petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

pinjol yang aman dan cepat cair

buku mimpi 3d abjad sang pemimpi 495Jutaan kata 162952Orang-orang telah membaca serialisasi

《pinjol yang aman dan cepat cair》

Daging Sapi dan Ayam di Transmart Full Day Sale Laris Diburu Wargra******

Transmart Cempaka Putih menyediakan lebih dari 1.000 ekor daging ayam. Hingga malam ini sudah laku terjual sampai 400 ekor.
Ilustrasi daging ayam potong. (CNN Indonesia/Andry Novelino)
Jakarta, CNN Indonesia--

Daging sapi dan ayam di Transmart Cempaka Putih, Jakarta Pusat laris manis diburu warga berkat diskon 20 persen dalam program Transmart Full Day Sale.

Dana, salah satu staff Transmart Cempaka Putih, menyebut pihaknya menyediakan sekitar 1,2 ton daging sapi untuk program Transmart Full Day Sale. Sampai dengan pukul 18.50 WIB, Dana mengestimasi daging sapi sudah ludes terjual 700 kg.

"Daging sapi sudah habis 700 kg. Hari ini stok kurang lebih 1,2 ton. Untuk hari ini memang banyak yang beli daging sapi," katanya kepada CNNIndonesia.com, Sabtu (15/4).

Daging sapi dan ayam memang diburu warga karena mendapatkan diskon besar. Bahkan, warga sudah berjubel sejak pukul 10.00, tepat saat Transmart Full Day Sale dibuka.

Dian, pelanggan Transmart, mengatakan mendapatkan informasi diskon hari ini dari media sosial. Ia pun sengaja langsung meluncur ke Transmart Cempaka Putih untuk memborong daging.

"Alhamdulillah enak, saya kan emak-emak jadi mengejar diskon. Kalau di pasar kan masih mahal," katanya pagi ini.

Senada, Heri yang rutin belanja di Transmart Cempaka Putih juga menemani sang istri untuk belanja daging sapi dan ayam di program Full Day Sale. Terlebih, ia tak sempat ikut dalam gelaran Transmart Midnight Sale tempo hari.

"Jadi lebih murah. Ini saya ngantar istri untuk beli daging. Rencananya sekalian beli banyak, soalnya sudah mau Lebaran. Jadi sekalian banyak, gak bolak-balik mumpung ada diskon," tutur Heri.

Lihat Juga :
Biskuit hingga Sirop Diserbu di Transmart Full Day Sale

Daging sapi dan ayam memang murah meriah di Transmart Full Day Sale. Pasalnya, harga daging sapi hanya Rp104 ribu per kg alias turun Rp26 ribu dari harga normal Rp130 ribu. Sedangkan daging ayam dijual cuma Rp21.520 per ekor, turun dari Rp26.900.

Diskon besar 20 persen tersebut hadir dalam gelaran Transmart Full Day Sale yang resmi dibuka hari ini di seluruh gerai di Indonesia sejak pukul 10.00. Jangan khawatir kehabisan karena promo masih berlangsung hingga 24.00 malam ini.

Cara mendapatkan diskon 20 persen ini cukup mudah. Anda hanya tinggal membayar seluruh transaksi belanja dengan Allo Prime, kartu kredit Bank Mega atau Bank Mega Syariah.

(skt/ain)

[Gambas:Video CNN]

Tiket Ferry Merak******

Sekretaris Badan Pengelola Jalan Tol (BPJT) Yongki Triono mengatakan tiket kapal ferry dari Merak menuju Bakauheni bisa dibeli di rest area Tol Tangerang-Merak.
Sekretaris Badan Pengelola Jalan Tol (BPJT) Yongki Triono mengatakan tiket kapal ferry dari Merak menuju Bakauheni bisa dibeli di rest area Tol Tangerang-Merak. Ilustrasi. (ANTARA FOTO/ASEP FATHULRAHMAN).
Jakarta, CNN Indonesia--

Sekretaris Badan Pengelola Jalan Tol (BPJT) Yongki Triono mengatakan tiket kapal ferry dari Merak menuju Bakauheni bisa dibeli di rest area Tol Tangerang-Merak.

Lebih rinci, tiket tersebut bisa dibeli di rest area KM 43 dan KM 68. Hal ini dilakukan demi mempermudah pemudik yang ingin menyeberang dari Merak menuju Bakauheni.

"Kami bekerja sama dengan ASDP (PT ASDP Indonesia Ferry (Persero)) menyiapkan untuk pembelian tiket ferry di Pelabuhan Merak sehingga masyarakat dapat membeli tiket di kedua rest areatersebut," kata Yongki dalam konferensi pers, Kamis (13/4).

"Apabila tidak memiliki tiket penyeberangan kapal Ferry, makan akan diputar balik keluar oleh petugas keluar kawasan pelabuhan," ujarnya.

Pandra mengatakan petugas memperketat area pintu pelabuhan guna menghindari penumpukan. Polisi kembali mengingatkan kepada masyarakat bahwa tidak ada penjualan tiket on the spot di pelabuhan, baik di Merak maupun Bakauheni.

"Pastikan sebelum masuk pintu pelabuhan pemudik telah memiliki tiket penyeberangan (H-1) melalui Aplikasi Feryzy," tegas dia.

Pandra juga mengimbau kepada pemudik untuk menaiki transportasi umum, dalam hal ini bus, yang sudah tertempel stiker dari dinas perhubungan.

"(Stiker) menandakan bus sudah layak operasional dan telah melalui ramp check," tegas Pandra.

PT ASDP Indonesia Ferry memastikan sudah tidak ada lagi penjualan tiket penyeberangan di pelabuhan secara langsung atauon the spot. Mereka mewajibkan semua masyarakat yang ingin bepergian dengan kapal laut membeli tiket sehari sebelum keberangkatan atau H-1 secara online.

Corporate Secretary PT ASDP Indonesia Ferry Shelvy Arifin mengatakan penjualan tiket secaraonlinesudah dilakukan sejak Mei 2020 lalu. Ia mengakui, masih banyak masyarakat yang belum terinfo sehingga datang ke pelabuhan tanpa tiket.

"Tidak ada penjualan tiket di pelabuhan atau di dekat pelabuhan. Agen-agen akan dinonaktifkan, tidak ada lagi di sana," ujarnya dalam media briefingdi Kantor ASDP, Senin (10/4) lalu.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/sfr)

Keberadaan Pelabuhan Kuala Tanjung Dinilai Sudah Tepat******

Keberadaan Pelabuhan Kuala Tanjung sudah tepat karena mendukung program hilirisasi, membantu distribusi bahan baku dan hasil produksi dari industri setempat.
Pelabuhan Kuala Tanjung. (Foto: Arsip Pelindo)
Jakarta, CNN Indonesia--

Direktur The National Maritime Institute (Namarin) Siswanto Rusdi mengatakan, kawasan industri akan lebih efektif jika didukung dengan keberadaan pelabuhan untuk distribusi bahan baku maupun hasil produksi pabrik di kawasan tersebut.

Dengan begitu, Siswanto menilai, keberadaan Pelabuhan Kuala Tanjung sebagai bagian dari program strategis nasional hilirisasi dan pengiriman logistik sudah tepat. Pelabuhan ini juga akan jadi pendukung aktivitas KEK Sei Mangkei. Hal ini menepis anggapan pelabuhan ini sia-sia.

"Bagaimana mereka yang ada di kawasan industri mau membangun pabriknya jika jauh dari pelabuhan, sementara kita tahu barang konstruksi ataupun mesin-mesin pabrik ukuran maupun jumlahnya juga cukup besar. Ini kita masih berbicara soal pembangunan pabrik, belum distribusi hasil produksi," kata Siswanto, Jumat (14/4).

Dengan kedalaman kolam ini, Pelabuhan Kuala Tanjung dapat melayani kapal dengan ukuran panjang kurang lebih mencapai 250 meter. Dengan ukuran ini, kapal dapat mengangkut muatan barang kurang lebih mencapai 10.000 s.d 30.000 ton barang curah maupun general cargo dan peti kemas kurang lebih 4.000 teus.

"Letak pelabuhan juga strategis, ada di selat malaka, jadi sangat efektif bagi industri, baik untuk ekspor maupun memenuhi kebutuhan dalam negeri," lanjutnya.

Kondisi akan berbeda jika pelabuhan dibangun di tengah atau di akhir ketika kawasan industri sudah beroperasi. Hal itu disebut oleh Siswanto akan mengganggu distribusi barang karena belum adanya fasilitas pelabuhan.

Pilihan menggunakan Pelabuhan Belawan akan menambah biaya logistik mengingat jarak yang cukup jauh dari KEK Sei Mangkei maupun dari Kawasan Industri Kuala Tanjung.

"Membangun pelabuhan juga butuh waktu, tidak sebentar, tidak serta merta juga langsung bisa ramai, karena akan mengikuti barang atau muatan yang ada. Semua pasti sudah ada kajiannya," ujar Siswanto.

"Jadi keberadaan Pelabuhan Kuala Tanjung sudah tepat, tinggal bagaimana pihak-pihak yang berkepentingan berkolaborasi serta memacu pengembangan kawasan industri yang ada di sekitar pelabuhan," tambah Siswanto.

Sementara, Direktur Utama PT Prima Multi Terminal (PMT Kuala Tanjung) Eko Hariyadi Budiyanto mengatakan, arus kapal dan barang di Pelabuhan Kuala Tanjung terus meningkat sejak beroperasi pertama kali pada 2019.

Arus peti kemas pada 2019 tercatat sebanyak 23,9 ribu teus, sementara pada 2020 tercatat sebanyak 54 ribu teus. Arus peti kemas mengalami peningkatan pada 2021 yang mencapai 70,3 ribu teus dan mengalami sedikit penurunan sebesar 0,5 persen pada 2022.

"Bukan hanya arus peti kemas yang mengalami peningkatan, arus barang curah kering juga tumbuh. Pada tahun 2022 lalu tercatat sebanyak 10,8 ton," kata Eko.

Selain peti kemas dan general cargo, Pelabuhan Kuala Tanjung juga menangani kegiatan bongkar muat curah cair dan general cargo. Perseroan mencatat arus curah cair pada 2019 sebanyak 102 ribu ton, lalu pada 2020 arus meningkat menjadi 366 ribu ton.

Arus curah cair pada 2021 tercatat sebanyak 672 ribu ton. Sementara untuk arus barang general cargo, pada 2021 sebanyak 4,1 ribu ton menjadi 63,1 ribu ton pada 2022.

"Kami akui memang arus kapal dan barang masih fluktuatif, namun demikian manajemen terus berupaya untuk meningkatkan kunjungan kapal maupun arus barang di Pelabuhan Kuala Tanjung," lanjutnya.

Manajemen PMT Kuala Tanjung menyebut telah bertemu dengan sejumlah operator kapal peti kemas internasional hingga para pemilik barang. Hasilnya, diperlukan sejumlah langkah untuk meningkatkan kunjungan kapal diantaranya adanya insentif tarif bagi pelayaran, penyediaan depo untuk penumpukan peti kemas kosong (empty) dengan tarif yang kompetitif.

Selanjutnya diperlukan kerjasama dengan para pemilik barang dengan jaminan biaya yang lebih kompetitif jika dibandingkan melalui Singapura. Serta kerjasama pelayanan kegiatan kepelabuhanan bagi para perusahaan yang sedang melakukan pembangunan pabrik di KEK Sei Mangkei.

Selain itu, Kawasan Industri Kuala Tanjung juga perlu dikembangkan dan dioptimalkan. Di masa yang akan datang Pelabuhan Kuala Tanjung diharapkan dapat menjadi pusat kegiatan barang curah dan pusat rantai pasok (bulk logistic & supply chain hub).

Menurut Eko, terdapat potensi arus barang kurang lebih sebanyak 2,7 juta ton per tahun apabila industri yang ada di sekitar pelabuhan sudah beroperasi penuh.

"Para pemangku kepentingan yang terdiri dari regulator, operator dan pemilik barang juga telah menandatangani komitmen bersama untuk optimalisasi Pelabuhan Kuala Tanjung. Kami optimis jika KEK Sei Mangkei dan Kawasan Industri Kuala Tanjung sudah beroperasi penuh maka dengan begitu peran dari Pelabuhan Kuala Tanjung akan semakin nyata terlihat," tegas Eko.

(inh/inh)




bab terbaru:4dslot

Perbarui waktu:2024-06-28

Daftar bab terbaru
slot 2022
erek 47
probet88
situs judi slot tergacor
sports369 slot
buku impian hk
toyibslot
situs judi slot paling gacor
herospin88
Daftar isi semua bab
Bab 1 lux slot 138
Bab 2 slot gacor 24 jam
Bab 3 link yang gacor hari ini
Bab 4 jam gacor higgs domino
Bab 5 erek erek makan bersama
Bab 6 mpo76 slot
Bab 7 lapakhoki88
Bab 8 qqslot777 dana
Bab 9 pinjaman online mandiri
Bab 10 merdeka777
Bab 11 slot gacor 2023
Bab 12 situs ter gacor
Bab 13 we77 situs slot
Bab 14 slot terbaru gampang menang
Bab 15 slot gacor jam 3 sore
Bab 16 yang gacor hari ini
Bab 17 buku togel 16
Bab 18 mediaslot88
Bab 19 slot baru
Bab 20 slotwin303
Klik untuk melihattersembunyi di tengah5518bab
gadisBacaan TerkaitMore+

Dewi Luar Angkasa Kiamat

slot gacor gampang wd
PT Kereta Api Indonesia (KAI) memprediksi perjalanan kereta selama masa lebaran akan tembus sebanyak 69 KA per hari.
PT Kereta Api Indonesia (KAI) memprediksi perjalanan kereta selama masa lebaran akan tembus sebanyak 69 KA per hari. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Kereta Api Indonesia (KAI) memprediksi perjalanan kereta selama masa Lebaran akan tembus sebanyak 69 KA per hari.

Kahumas Daop 1 Jakarta Eva Chairunisa menuturkan pihaknya terus memastikan jalur rel dalam kondisi baik menjelang musim mudik.

Sejumlah pemeriksaan juga terus dilakukan seperti lebar jalur, kondisi bantalan, penambat rel, jembatan, wesel, batu balast, normalisasi saluran air, dan perlintasan sebidang.

Eva menambahkan pihaknya juga menyiapkan 185 petugas di bagian sinyal dan telekomunikasi juga disiapkan untuk mengawal angkutan lebaran.

Selain petugas prasarana, alokasi petugas pengamanan gabungan sebanyak 610 personil juga disiapkan untuk mengamankan diberbagai lokasi operasional KA termasuk Stasiun dan Sarana KA.

"Dalam penugasannya selain membantu mengatur alur penumpang di stasiun, tim pengamanan juga akan lebih sering melakukan pergerakan untuk memastikan seluruh penumpang mengikuti prokes utama seperti penggunaan masker dan tidak berkerumun," kata Eva.

Untuk dapat mengakomodir kebutuhan masyarakat maka secara total selama 22 hari masa angkutan lebaran, KAI menyiapkan 1 juta ketersediaan tempat duduk dengan operasional KA sebanyak 1531 KA.

[Gambas:Video CNN]



(dzu/agt)

Melawan Kaisar Jiwa Xuan

situs slot terbaik hari ini
Transmart Full Day Sale sangat ditunggu masyarakat yang mau memborong barang-barang elektronik, termasuk TV hingga air conditioner (AC).
Transmart Full Day Sale sangat ditunggu masyarakat yang mau memborong barang-barang elektronik, termasuk TV hingga air conditioner (AC). (CNN Indonesia/Sakti Darma Abhiyoso)
Jakarta, CNN Indonesia--

Transmart Full Day Sale sangat ditunggu masyarakat yang mau memborong barang-barang elektronik, termasuk TV hingga air conditioner (AC).

Christi, salah satu pelanggan Transmart, bahkan langsung memborong dua TV ukuran 60 inch dan 43 inch. Ia mengatakan sudah menanti Transmart Full Day Sale sejak lama.

"Sebenarnya karena kemarin waktu Midnight Sale kami gak sempat datang. Makanya pantengin saja terus, ternyata sale full hampir sehari. Kemarin kan malam, ini sekarang dari jam 10.00-24.00 diskonnya," katanya kepada CNNIndonesia.com di Transmart Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Sabtu (15/4).

"Tadi diskon dua unit TV saja sudah Rp6,1 juta. Kalau TV 43 inch potongannya Rp1,6 juta. Sudah ada diskon, dapat potongan lagi 20 persen. Jadi double-double diskonnya," tuturnya.

Selain Christi, ada juga Heri yang menemani istrinya belanja kebutuhan harian di Transmart Cempaka Putih. Senada, Heri mengatakan tak ingin ketinggalan diskon gede-gedean Transmart kali ini.

Heri mengaku sebelumnya tidak sempat memborong di Transmart Midnight Sale yang digelar beberapa hari lalu. Oleh karena itu, ia langsung datang hari ini demi merasakan diskon 20 persen berbagai item.

Lihat Juga :
Kemenhub Buka Posko Angkutan Lebaran Mulai Hari Ini

"Saya tahu tuh sebelumnya ada Midnight Sale, tapi sayang kita gak sempat ikutan, yang mulai jam 7 malam. Kita gak sempat ikutan. Itu saya dengar ramai banget ya," jelas Heri.

Heri mengaku memang rutin belanja di Transmart setiap pekan. Ia kerap menggunakan kartu kredit Bank Mega untuk membayar setiap transaksi.

Bahkan, ia hari ini sekalian 'balas dendam' karena tak bisa ikut Transmart Midnight Sale. Heri mengaku bakal memborong barang-barang di Transmart berkat program diskon 20 persen.

"Rencananya sekalian banyak, soalnya besok sudah mau Lebaran. Jadi sekalian banyak, gak bolak-balik mumpung ada diskon," tegas Heri.

Transmart Full Day Sale resmi dibuka hari ini di seluruh gerai di Indonesia, sejak pukul 10.00-24.00. Cara mendapatkan diskon 20 persen adalah membayar seluruh transaksi belanja dengan Allo Prime, kartu kredit Bank Mega atau Bank Mega Syariah.

[Gambas:Video CNN]



(skt/dzu)

Pengecoran Warisan

pinjaman online terdaftar ojk 2022
Sirop dan biskuit menjadi primadona menjelang Lebaran 2023. Terlebih, ada diskon 20 persen yang ditawarkan Transmart dalam program Transmart Full Day Sale.
Ilustrasi belanja di Transmart. Biskuit hingga sirop terpantau laku keras di Transmart Cempaka Putih, Jakarta Pusat. (Arsip Istimewa)
Jakarta, CNN Indonesia--

Biskuit hingga sirop terpantau laku keras di Transmart Cempaka Putih, Jakarta Pusat. Para pembeli menyerbu berkat adanya diskon 20 persen dalam programTransmart Full Day Sale.

Dedi, salah satu staf Transmart Cempaka Putih, mengatakan sudah berkali-kali merestock sirup yang ada di rak display. Menurutnya, ini karena pembeli banyak yang memborong sirup untuk Lebaran 2023.

"Paling sekitar 500 botol kapasitas satu rak gini. Ini sudah kali kelimangisi dari jam 10 pagi. Customer pasti gak beli satu, bisa sampai lima," katanya kepada CNNIndonesia.com,Sabtu (15/4).

Faisal, staf Transmart Cempaka Putih, bahkan menyebut stok Astor di gerai ini dipasok dari gerai-gerai lainnya. Hal tersebut dikarenakan pembeli banyak yang mengincar produk tersebut yang mendapatkan diskon 20 persen berkat program Transmart Full Day Sale.

"Total Astor hampir 1.000 karton, satu kartonnya isi 6 kaleng. Tadi sudah dikirim dari gerai lain, langsung habis lagi. Cepat habisnya," tuturnya.

Sirop dan biskuit memang menjadi primadona menjelang Lebaran 2023. Terlebih, ada diskon 20 persen yang ditawarkan Transmart dalam program Transmart Full Day Sale.

Contohnya sirop ABC Squash ukuran 450 ml yang normalnya dibanderol Rp11.875 per botol, di Transmart hanya dijual Rp9.500. Begitu pula Astor yang dijual Rp25.100 saja per kaleng, turun dari Rp31.375 per kaleng.

Lihat Juga :
Transmart Full Day Sale Beri Diskon Rp1 Juta untuk Sepeda Listrik

Diskon besar 20 persen tersebut hadir dalam gelaran Transmart Full Day Sale yang resmi dibuka hari ini di seluruh gerai di Indonesia sejak pukul 10.00. Jangan khawatir kehabisan karena promo masih berlangsung hingga 24.00 malam ini.

Cara mendapatkan diskon 20 persen ini cukup mudah. Anda hanya tinggal membayar seluruh transaksi belanja dengan Allo Prime, kartu kredit Bank Mega atau Bank Mega Syariah.

(skt/ain)

[Gambas:Video CNN]

Toko Senjata Wanjie

agen situs slot online terpercaya
Kepala Badan Pangan Nasional (Bapanas) Arief Prasetyo Adi merespons keluhan peternak unggas mandiri soal lesunya harga ayam hidup (livebird).
Kepala Badan Pangan Nasional (Bapanas) Arief Prasetyo Adi merespons keluhan peternak unggas mandiri soal lesunya harga ayam hidup (livebird). (ANTARA FOTO/Adeng Bustomi)
Jakarta, CNN Indonesia--

Kepala Badan Pangan Nasional (Bapanas) Arief Prasetyo Adi merespons keluhan peternak unggas mandiri soal lesunya harga ayam hidup (livebird).

Ia mengungkapkan kondisi harga ayam hidup saat ini dipicu oleh beberapa faktor salah satunya pakan ternak, terutama jagung.

"Kalau jagung harganya baik maka harga ayam akan baik, harga telur akan baik," kata Arief di di Alfamidi Super Bangka Raya, Jakarta Selatan, Jumat (14/4).

"Pakan ternak itu enggak boleh naik turun, kadang harganya Rp9.000, Rp10 ribu. Kita mau lock misal harga Rp8.000 jadi yah Rp8.000 sehingga biaya produksi tadi jadi lebih baik. Itu nanti tugas Bulog dan ID Food," kata Arief.

Selain itu, saat peternak unggas mandiri memiliki produksi berlebih, Arief menyebut ID Food akan melakukan penyerapan. Ayam tersebut akan disalurkan sebagai bansos pangan untuk keluarga resiko stunting (KRS).

"Kalau ini program berjalan terus sangat baik, ini nanti akan membuat ekosistem baru mulai dari produksi, stok kemudian ke hilir semuanya ini. Linknya sudah. Petani peternak akan mendapatkan harga sesuai HAP," kata Arief.



Sebelumnya, peternak unggas UMKM mandiri mendesak pemerintah memberikan perlindungan kepada mereka.

Sebab, harga ayam hidup di tingkat peternak terlalu murah, yakni Rp18 ribu-Rp19 ribu per kilogram (kg).

Ketua Komunitas Peternak Unggas Nasional (KPUN) Alvino Antonio mengatakan jika mengacu pada harga acuan pemerintah (HAP), seharusnya harga ayam hidup dijual Rp21 ribu hingga Rp23 ribu per kg.

"Jadi harga ayam hidup keluar jalur HAP. Hingga saat ini tidak ada perlindungan dari pemerintah secara regulasi," terang Alvino.

[Gambas:Video CNN]



(fby/dzu)

Jatuh ke dalam debu

happybet188 demo
Presiden Jokowi menunjuk Menko Luhut sebagai Ketua Pengarah Satgas Peningkatan Tata Kelola Industri Kelapa Sawit dan Optimalisasi Penerimaan Negara.
Presiden Jokowi menunjuk Menko Luhut sebagai Ketua Pengarah Satgas Peningkatan Tata Kelola Industri Kelapa Sawit dan Optimalisasi Penerimaan Negara. OIC-ES2016/Akbar Nugroho
Jakarta, CNN Indonesia--

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menunjuk Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan sebagai Ketua Pengarah Satuan Tugas (Satgas) Peningkatan Tata Kelola Industri Kelapa Sawitdan Optimalisasi Penerimaan Negara.

Penunjukan tertuang dalam Keputusan Presiden (Keppres) RI Nomor 9 Tahun 2023 tentang Satuan Tugas Peningkatan Tata Kelola Industri Kelapa Sawit dan Optimalisasi Penerimaan Negara. Keppres itu sekaligus menetapkan pembentukan Satgas

"Pembentukan Satuan Tugas bertujuan melakukan penanganan dan peningkatan tata kelola industri kelapa sawit serta penyelesaian dan pemulihan penerimaan negara dari pajak dan bukan pajak pada industri kelapa sawit," dikutip dari Pasal 3 Keppres itu.

Di susunan pengarah, Luhut ditunjuk menjadi ketua. Lalu Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto dan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud MD masing-masing ditunjuk sebagai wakil ketua I dan wakil ketua II.

Pengarah salah satunya bertugas memberi arahan kepada Pelaksana terkait kebijakan strategis dalam rangka percepatan penanganan dan peningkatan tata kelola industri kelapa sawit serta penyelesaian dan pemulihan penerimaan negara dari pajak dan bukan pajak pada industri kelapa sawit.

Lihat Juga :
DMO Sawit Naik 50 Persen, Luhut Sebut Hak Ekspor Produsen 'Dideposito'

Sementara di susunan pelaksana, Wakil Menteri Keuangan Suahasil Nazara ditunjuk menjadi ketua. Lalu ada Wakil Menteri Agraria Ruang dan Tata Ruang/Wakil Kepala Pertanahan Nasional sebagai Wakil Ketua I dan Deputi Bidang Investigasi, Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan sebagai Wakil Ketua II.

"Satuan Tugas melaporkan perkembangan pelaksanaan tugasnya kepada Presiden melalui Ketua Pengarah paling sedikit 1 kali setiap 6 bulan atau sewaktu-waktu jika diperlukan," dikutip dari Pasal 12 Keppres tersebut.

(yoa/gil)

[Gambas:Video CNN]

mitos dan legenda kuno

slot gacor terpercaya hari ini
Kapasitas lahan parkir Pelabuhan Merak meningkat dari 4.526 menjadi 5.526 kendaraan roda empat untuk mengantisipasi kepadatan saat mudik Lebaran 2023.
Kapasitas lahan parkir Pelabuhan Merak meningkat dari 4.526 menjadi 5.526 kendaraan roda empat untuk mengantisipasi kepadatan saat mudik Lebaran 2023. Ilustrasi. (CNN Indonesia/Yandhi).
Jakarta, CNN Indonesia--

PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) menambah kapasitas tempat parkir Pelabuhan Merakyakni dari 4.526 menjadi 5.526 kendaraan roda empat. Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi kepadatan saat mudik Lebaran 2023.

Corporate Secretary ASDP Shelvy Arifin mengungkapkan ASDP telah melakukan perbaikan secara menyeluruh agar kegiatan Angkutan Lebaran 2023 dapat berjalan dengan lancar, aman, dan nyaman.

"Salah satu perbaikan yang kami lakukan adalah penambahan kapasitas tempat parkir kendaraan untuk mengurangi kepadatan di Pelabuhan Merak," jelas Shelvy dalam keterangan resmi, Jumat (14/4).

Selain itu, perusahaan juga melakukan peningkatan infrastruktur dan fasilitas lainnya di Pelabuhan Merak. Salah satunya, pengaspalan lahan untuk perluasan akses masuk ke pelabuhan dan fabrikasi garbarata untuk layanan eksekutif ke-2.

"Kemudian, pembangunan akses jembatan penghubung Terminal Eksekutif ke Dermaga 1, penataan selasar dari Terminat Terpadu Merak (TTM) menuju Terminal Reguler, serta renovasi ruang tunggu dan koridor pejalan kaki Dermaga 1 juga telah direalisasikan pada 11 April 2023 lalu," ujarnya.

Seluruh peningkatan tersebut, sambung Shelvy, merupakan tindak lanjut dari rapat terbatas yang dipimpin Presiden Joko Widodo pada 24 Mei 2022 untuk mengevaluasi Angkutan Lebaran 2022.

Lihat Juga :
Kemendag Gandeng Kejagung Bahas Utang Minyak Goreng ke Pengusaha

Untuk mengantisipasi antrean Angkutan Lebaran 2023, pemerintah juga memusatkan pelayanan untuk seluruh kendaraan roda 2 dan truk golongan VI B akan dialihkan ke Pelabuhan Ciwandan terhitung sejak tanggal 15-21 April 2023.

Pengendara roda dua dapat menyeberang dengan menempuh rute Ciwandan-Bakauheni pada 15-21 April 2023 ditambah rute Ciwandan-Panjang untuk 19-21 April 2023.

Untuk kendaraan truk golongan VB, pelayanan penyeberangan dari Pelabuhan Merak akan dilayani hanya pada 15-17 April 2023. Untuk yang ingin menyeberang dari 18-21 April akan dialihkan menuju Pelabuhan Ciwandan.

Sementara itu, bagi truk golongan VII sampai dengan golongan IX akan dilayani melalui Pelabuhan Bandar Bakau Jaya (BBJ) sejak 15-21 April 2023.

Jumlah kapal yang beroperasi di pelabuhan perbantuan antara lain Pelabuhan Ciwandan sebanyak 11 Kapal RoRo, 2 Kapal ALP, dan 1 Kapal Pelni sedangkan pada Pelabuhan BBJ sebanyak 5 unit kapal.

Shelvy menambahkan, pengguna jasa penyeberangan kapal ferry khususnya di lintas Merak-Bakauheni dan Ketapang-Gilimanukdiwajibkan membeli tiket Lebaran mulai dari sekarang, karena tiket sudah dapat dipesan melalui aplikasi dan web Ferizy sejak H-60 sebelum keberangkatan.

"Kami ingatkan kembali bahwa pembelian tiket melalui aplikasi resmi Ferizy selambat-lambatnya H-1 sebelum tanggal keberangkatan, karena sudah tidak ada lagi penjualan tiket di area pelabuhan," terangnya.

[Gambas:Video CNN]



(sfr/sfr)