petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

bo slot gampang jp

gacor slot138 606Jutaan kata 562270Orang-orang telah membaca serialisasi

《bo slot gampang jp》

Uji Coba Sistem Transaksi Tol Nirsentuh di Bali Ditunda******

Uji coba sistem Multi Lane Free Flow (MLFF) atau sistem transaksi tol nontunai nirsentuh di Bali yang seharusnya dilakukan pada 1 Juni 2023 ditunda.
Uji coba sistem Multi Lane Free Flow (MLFF) atau sistem transaksi tol nontunai nirsentuh di Bali yang seharusnya dilakukan pada 1 Juni 2023 ditunda. Ilustrasi. (CNN Indonesia/Bisma Septalisma)
Jakarta, CNN Indonesia--

Uji coba sistem Multi Lane Free Flow (MLFF) atau sistem transaksijalan tol nirsentuh di Bali yang seharusnya dilakukan pada 1 Juni 2023 ditunda.

Direktur Utama PT Roatex Indonesia Toll System Musfihin Dahlan memohon maaf atas penundaan tersebut.

Ia mengatakan pihaknya selaku operator sistem pembayaran belum bisa mencapai tenggat waktu 1 Juni karena hingga saat ini belum mendapat penyerahan teknologi untuk implementasi MLFF dari kontraktor.

Musfihin menjelaskan pihak Hungaria berharap teknologi tersebut diterapkan di Indonesia seperti sistem yang diimplementasikan di Hungaria dan Rusia. Namun, pihak Indonesia berharap agar penerapan sistem tersebut disesuaikan dengan kondisi Indonesia.

"Jadi, teknologi MLFF sudah diterapkan di Rusia, Hungaria, dengan kondisi masing-masing negara. Ini ada perbedaan visi sejak Agustus tahun lalu. Kami sudah coba cari solusi tapi sampai saat ini tidak bisa," ujarnya.

Misalnya, di Hungaria jalan tol dikelola oleh pemerintah, sementara di Indonesia jalan tol dikelola swasta, dan swasta memungut pengembalian modalnya dari tarif tol.



"Mereka khawatir itu akan membuat bobol, itu bedanya. Waktu kami merancang sistem ini, kami menjanjikan KPI bahwa sistem ini akan menjamin pendapatan BPJT 100 persen. Tapi, sampai saat ini dari teknologi yang kami coba belum bisa memenuhi KPI yang menjamin 100 persen, sampai saat ini masih 80 persen, jadi ada potensi lost20 persen pendapatan BPJT," katanya.

Adapun sampai kapan penundaan ini, PT Roatex Indonesia menyatakan sampai pihak Hungaria memahami perilaku di Indonesia.

Sebelumnya, sistem MLFF ini rencananya akan diuji coba mulai 1 Juni di Tol Bali Mandara. Selanjutnya, uji coba juga akan dilakukan di Tol Jagorawi, Tol Jakarta-Cikampek, Tol Dalam Kota Jakarta, Jakarta Outer Ring Road (JORR) termasuk Ulujami-Pondok Aren-Serpong, Tol Bali-Mandara, dan Tol Balikpapan-Samarinda.

Dengan MLFF, sistem transaksi tol akan lebih cepat karena pengguna tidak perlu lagi berhenti untuk menempelkan kartu elektronik, sehingga dapat mengurangi antrean di gerbang tol. Selain itu, MLFF membuat biaya operasional pengumpulan tol semakin efisien.

[Gambas:Video CNN]



(fby/dzu)

Prabowo ke Presiden Xi tegaskan China mitra kunci RI jaga stabilitas******

Prabowo ke Presiden Xi tegaskan China mitra kunci RI jaga stabilitas
Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto (kiri) dan Presiden China Xi Jinping (kanan) berjabat tangan saat keduanya bertemu di Beijing, China, Senin (1/4/2024). ANTARA/HO-Biro Humas Setjen Kemhan RI/am.
Jakarta (ANTARA) - Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto kepada Presiden China Xi Jinping menyampaikan bahwa China merupakan mitra kunci RI untuk menjaga stabilitas dan memelihara perdamaian di kawasan.

Oleh karena itu, Prabowo kepada Presiden Xi menegaskan komitmennya untuk terus memperkuat kemitraan yang telah terjalin antara Indonesia dan China.

“Terkait kerja sama pertahanan, saya memandang China adalah salah satu mitra kunci dalam memastikan perdamaian dan stabilitas kawasan. Saya juga berkomitmen memenuhi kebutuhan alutsista Indonesia, termasuk peningkatan kerja sama industri pertahanan dan dialog produktif, serta kerja sama antarmatra,” kata Prabowo ke Presiden Xi saat keduanya bertemu di Great Hall of the People, Beijing, China, Senin.

Baca juga: Xi Jinping harap China-Indonesia makin erat saat Prabowo memimpin

Dalam pertemuan itu, yang merupakan lawatan luar negeri pertama Prabowo setelah ditetapkan oleh KPU RI sebagai calon presiden terpilih, Prabowo juga mengucapkan terima kasih atas sambutan hangat Presiden Xi kepada dirinya.

Prabowo juga meneruskan salam hangat dari Presiden RI Joko Widodo ke Presiden Xi.

“Saya ingin menyampaikan apresiasi atas sambutan yang hangat kepada saya dan delegasi. Izinkan saya juga meneruskan salam hangat dari Presiden Republik Indonesia Joko Widodo,” kata Menhan Prabowo Subianto.

Prabowo dalam pertemuan itu juga menyampaikan harapannya ada langkah-langkah yang konkret ke depan untuk menindaklanjuti rencana aksi penguatan kemitraan strategis komprehensif antara Indonesia dan China.

Baca juga: Xi: China bersedia mempertahankan pertukaran erat dengan Indonesia

Presiden Xi, dalam pertemuan yang sama, menegaskan komitmen China meningkatkan kerja sama strategis komprehensif dengan Indonesia.

Dia menyampaikan China bertekad mempererat kerja sama di berbagai bidang dengan Indonesia, di antaranya di sektor pertahanan, ekonomi, dan keamanan.

Presiden Xi menyatakan China siap bersama-sama Indonesia berkontribusi positif menjaga perdamaian dan stabilitas di kawasan serta dunia.

Dia menyebut kerja sama Indonesia dan China dibutuhkan dalam menjaga keamanan maritim di Asia Tenggara.

China, kata Presiden Xi, juga siap meningkatkan kemitraan secara khusus bidang maritim dengan Indonesia.

Dia pun mengatakan China berkomitmen membantu negara-negara di Asia Tenggara, terutama yang tergabung dalam Perhimpunan Bangsa-Bangsa Asia Tenggara (ASEAN) untuk menghapus kemiskinan, mendukung pembangunan, dan meningkatkan kesejahteraan untuk rakyat negara-negara di kawasan.

Prabowo dijadwalkan melawat ke China sampai Selasa (2/4). Dalam kunjungannya itu, dia juga dijadwalkan bertemu Perdana Menteri China Li Qiang dan Menteri Pertahanan China Laksamana Dong Jun, Selasa.

Di China, Prabowo didampingi oleh putranya, Ragowo Hediprasetyo, dan sejumlah pejabat. Jajaran pejabat pemerintah dan DPR RI yang ikut Prabowo melawat ke China, yaitu Wakil Ketua Komisi I DPR RI Sugiono, Asisten Khusus Menhan Bidang Manajemen Pertahanan Letjen TNI (Purn.) Sjafrie Sjamsoeddin, Kepala Badan Intelijen Strategis (BAIS) TNI Letjen TNI Yudi Abrimantyo, Direktur Jenderal Strategi Pertahanan Kemhan RI Mayjen TNI Bambang Trisnohadi, Direktur Jenderal Rencana Pertahanan Kemhan RI Laksamana Muda TNI Supo Dwi Diantara, dan Kepala Badan Sarana Pertahanan Kemhan RI Marsekal Muda TNI Yusuf Jauhari.

Ada juga ajudan (ADC) Menhan, Mayor Inf. Teddy Indra Wijaya ikut mengawal kegiatan Prabowo selama di China.

Baca juga: Xi bertemu Prabowo di Beijing, puji kepemimpinan Jokowi
Baca juga: Prabowo: Pemerintah baru Indonesia bersedia dorong kerja sama RI-China
 

Pewarta: Genta Tenri Mawangi
Editor: Laode Masrafi
Copyright © ANTARA 2024

Amancio Ortega, Anak ART Jadi Taipan Spanyol Berkat Zara Dkk******

Pendiri grup ritel pakaian Inditex, Amancio Ortega, jadi orang terkaya di Spanyol dengan total kekayaan mencapai US,8 miliar atau sekitar Rp1.274,13 triliun.
Pendiri grup ritel pakaian Inditex, Amancio Ortega, adalah orang terkaya di Spanyol dengan total kekayaan mencapai US,8 miliar atau sekitar Rp1.274,13 triliun. (CNN Indonesia/Astari Kusumawardhani).
Jakarta, CNN Indonesia--

Amancio Ortega adalah orang terkayadi Spanyol. Ia merupakan pendiri Inditex, perusahaan fesyen yang menaungi sejumlah merek ritel ternama mulai dari Zara, Bershka, Stradivarius hingga Pull&Bear.

Berdasarkan catatan Forbes, per Sabtu (10/6), kekayaan Ortega mencapai US,8 miliar atas sekitar Rp1.274,13 triliun (asumsi kurs Rp14.850 per dolar AS).

Dengan hartanya itu, Forbes menempatkan Ortega di peringkat wahid daftar konglomerat Spanyol dan ke-15 di dunia.

Dilansir dari berbagai sumber, Ortega lahir dari keluarga kelas pekerja di Busdongo de Arbas, León, Spanyol pada 28 March 1936.

Ayahnya, Antonio Ortega Rodríguez mencari nafkah sebagai pekerja rel kereta dan ibunya, Josefa Gaona Hernández, bekerja sebagai pembantu rumah tangga.

Ia menghabiskan masa kecilnya di Tolosa, Gipuzkoa sebelum akhirnya pindah ke A Coruna usai menamatkan sekolah menengah saat berusia 14 tahun.

Lihat Juga :
TAIPANMasayoshi Son, Investor Kelas Kakap Incaran Pebisnis Startup

Mengutip Britannica, di A Coruna, Ortega remaja mulai bekerja sebagai tukang antar di salah satu toko pakaian pria dan asisten penjahit. Kedua pekerjaan itu membuatnya mengetahui soal biaya membuat baju dan sistem pengantaran ke klien.

Setelah itu, ia mendapat kepercayaan untuk mengelola toko pakaian yang melayani pelanggan kaya. Ortega lantas melihat peluang untuk memperluas basis kliennya dengan menggunakan bahan yang lebih murah dan sistem manufaktur yang lebih efisien serta dengan harga garmen yang bersaing. Pendekatan itu ia gunakan untuk bisnisnya sendiri.

Dilansir Forbes, Ortega mengajak istrinya, Rosalia Mera, untuk mendirikan bisnis sendiri pada 1963. Dengan modal kurang dari US0, ia dan istrinya mulai membuat gaun malam, piyama, jubah mandi hingga pakaian dalam wanita.

Pada tahun 1975, pasangan tersebut memutuskan untuk membuka toko pakaian bernama Zara di A Coruna. Selang delapan tahun, bisnis Ortega telah berkembang ke sembilan lokasi di sekitar Spanyol. Lalu, pada 1985, ia mendirikan Industria de Diseño Textil (Inditex) yang menjadi holding dari seluruh bisnis fesyennya.

Amancio Ortega, general manager of Spanish textil company Zara, goes out to welcome Uruguayan President Jorge Batlle, in Arteixo, near Coruna, northwestern Spain, 04 February 2004. Jorge Batlle is in Spain for a one-week-long official visit. (Photo by MIGUEL RIOPA / AFP)Pendiri grup ritel pakaian Inditex, Amancio Ortega, adalah orang terkaya di Spanyol dengan total kekayaan mencapai US,8 miliar atau sekitar Rp1.274,13 triliun. (MIGUEL RIOPA / AFP).

Keberhasilan Ortega di dunia bisnis tak berbanding lurus dengan kehidupan rumah tangganya. Pada 1986, ia bercerai dengan Mera.

Dalam mengembangkan bisnis pakaiannya, Ortega mengembangkan konsep fast fashion di industri pakaian. Dengan konsep itu, perusahaan mampu memproduksi pakaian tren terkini dengan cepat dan jumlah banyak untuk memenuhi permintaan pasar.

Tak heran, pelanggan bisa mendapatkan pakaian yang mirip dengan yang terlihat di peragaan busana hanya dalam tempo singkat dan harga miring.

Per 2022, Inditex sudah mengoperasikan 5.815 gerai di seluruh dunia. Seperlima pendapatan terbesar disumbang oleh Zara.

Pada Oktober 2015, Ortega sempat mendapat gelar orang terkaya di dunia untuk pertama kalinya. Kekayaanya melonjak setelah saham Inditex mencapai rekor tertinggi sepanjang masa dan meningkatkan kekayaan bersih Ortega menjadi US miliar. Hingga kini, ia rutin masuk di peringkat 20 besar orang terkaya di dunia.

Puluhan tahun bekerja keras, Ortega kini menikmati masa tua dengan bergelimang harta. Sejak tahun lalu, ia telah menyerahkan tampuk kepemimpinan Inditex kepada sang putri, Marta Ortega Pérez.

Forbes mencatat, sebagai pemilik mayoritas saham Inditex, Ortega biasanya menerima dividen lebih dari US0 juta atau sekitar Rp5,94 triliun per tahun. Sebagian cuan yang ia raup diinvestasikan ke sejumlah properti di kota-kota besar dunia mulai dari Madrid hingga New York.

Ortega dikenal sebagai sosok yang tak menyukai publisitas. Meski kesuksesannya mendunia, Ortega lebih senang menjauh perhatian media.

Di usianya senjanya, ia menghabiskan waktu dengan istrinya, Flora Perez Marcote, karyawan yang ia nikahi pada 2001 lalu di Spanyol.

[Gambas:Video CNN]



(sfr/sfr)




bab terbaru:cara membaca pola gacor

Perbarui waktu:2024-06-29

Daftar bab terbaru
nada4d
cece188
situs slot terpercaya 2022
fix4d
slot terbaru 2022
pandaspin88
pinjaman dana tanpa jaminan langsung cair
pinjol yang cepat acc
pinjaman uang pribadi
Daftar isi semua bab
Bab 1 maxwin slot gacor
Bab 2 slot depo 20rb dana
Bab 3 link agen77
Bab 4 pola pemicu maxwin
Bab 5 makmurqq
Bab 6 cara main slot gacor
Bab 7 rekomendasi link slot
Bab 8 slot online terbaik
Bab 9 tempat slot gacor
Bab 10 sexysloto
Bab 11 situs terpercaya
Bab 12 pinjol yang limitnya gede
Bab 13 game slot terbaik 2022
Bab 14 cheat gacor
Bab 15 link permainan slot
Bab 16 situs slot paling gacor di dunia
Bab 17 situs bola
Bab 18 buku mimpi 2d abjad 2021
Bab 19 lazawin
Bab 20 slot online lengkap
Klik untuk melihattersembunyi di tengah8530bab
gadisBacaan TerkaitMore+

Salam terakhir pada peringatan 10 tahun

dewa88 jp
PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) membocorkan harga tiket Kereta Cepat Jakarta-Bandung yang tak jauh berbeda dari tarif kereta api (KA) Argo Parahyangan.
PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) membocorkan harga tiket Kereta Cepat Jakarta-Bandung yang tak jauh berbeda dari tarif kereta api (KA) Argo Parahyangan. (NurPhoto via Getty Images/NurPhoto)
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) membocorkan harga tiket Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) yang tak jauh berbeda dari tarif kereta api (KA) Argo Parahyangan

General Manager Property & Non Farebox KCIC Devin Pranata memastikan nantinya masyarakat tidak akan terbebani dengan harga tiket KCJB. 

"Dibandingkan dengan kereta Argo Parahyangan yang sekarang sudah ada, itu (harga tiket KCJB) kurang lebih akan mirip," ungkap Devin Pranata di Stasiun KCJB Halim, Jakarta, Rabu (14/6).

KA Argo Parahyangan adalah kereta jarak jauh yang biasa beroperasi mengangkut penumpang dari Stasiun Gambir, Jakarta ke Stasiun Bandung.

Mengutip aplikasi KAI Access, harga tiket KA Argo Parahyangan saat ini dibanderol Rp150 ribu untuk kelas ekonomi, Rp200 ribu kelas eksekutif, hingga Rp435 ribu untuk luxury.

Lihat Juga :
KCIC Kejar Kereta Cepat Beroperasi Komersial Oktober 2023

Sementara itu, Manager Corporate Communication KCIC Emir Monti mengungkapkan saat ini pihaknya masih mengkaji besaran harga tiket KCJB yang bakal beroperasi secara komersial Oktober mendatang.

Ia menyebut kajian tersebut dilakukan dengan menggandeng Pusat Pengujian, Pengukuran, Pelatihan, Observasi, dan Layanan Rekayasa (POLAR) Universitas Indonesia (UI).

Memang saat ini soal tarif belum kami publikasikan dan masih dalam tahap pembahasan dengan semua pihak," ucapnya.

KCIC sendiri menargetkan operasional komersil bisa dilaksanakan pada Oktober 2023 mendatang atau dua bulan setelah peluncuran di Agustus.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/dzu)

otoritas maksimal

situs slot paling besar
Harga sejumlah bahan pokok seperti daging ayam hingga bawang-bawangan kian mahal pada pekan ini. Namun, kenaikan harga tak terjadi pada telur dan cabai rawit.
Harga sejumlah bahan pokok seperti daging ayam hingga bawang-bawangan kian mahal pada pekan ini. Namun, kenaikan harga tak terjadi pada telur dan cabai rawit. ( CNN Indonesia/Andry Novelino).
Jakarta, CNN Indonesia--

Harga bahan pokok naik sepekan ini. Salah satunya daging ayam.

Mengutip Pusat Informasi Harga Pangan Strategis (PIHPS), rata-rata harga daging ayam secara nasional pada awal pekan ini bertengger di Rp39.800 per kg.

Harga itu naik dibandingkan awal pekan lalu yang di Rp39.450 per kg. Di DKI, harga daging ayam tercatat Rp40.500 per kg. Sementara itu harga tertinggi daging ayam terjadi di Kalimantan Utara yang tembus Rp54.150 per kg.

Pertama,bawang merah yang harganya naik dari Rp40.050 menjadi Rp40.400 per kg.  Kedua,bawang putih yang naik dari Rp39.150 menjadi Rp39.400 per kg.

Ketiga, gula pasir yang harganya naik dari Rp15.300 menjadi Rp15.350 per kg. Meski demikian, ada juga harga bahan pokok yang cenderung turun pada pekan ini.

Salah satunya, telur. Harga telur yang pada pekan lalu tercatat Rp31.850 per kg turun menjadi Rp31.800. 

Hal sama juga terjadi pada cabai rawit yang harganya turun dari Rp43.650 menjadi Rp43.500 per kg.

[Gambas:Video CNN]



(agt/sfr)

Peradaban ajaib empat puluh ribu tahun

bosswin168 demo
Uji coba sistem Multi Lane Free Flow (MLFF) atau sistem transaksi tol nontunai nirsentuh di Bali yang seharusnya dilakukan pada 1 Juni 2023 ditunda.
Uji coba sistem Multi Lane Free Flow (MLFF) atau sistem transaksi tol nontunai nirsentuh di Bali yang seharusnya dilakukan pada 1 Juni 2023 ditunda. Ilustrasi. (CNN Indonesia/Bisma Septalisma)
Jakarta, CNN Indonesia--

Uji coba sistem Multi Lane Free Flow (MLFF) atau sistem transaksijalan tol nirsentuh di Bali yang seharusnya dilakukan pada 1 Juni 2023 ditunda.

Direktur Utama PT Roatex Indonesia Toll System Musfihin Dahlan memohon maaf atas penundaan tersebut.

Ia mengatakan pihaknya selaku operator sistem pembayaran belum bisa mencapai tenggat waktu 1 Juni karena hingga saat ini belum mendapat penyerahan teknologi untuk implementasi MLFF dari kontraktor.

Musfihin menjelaskan pihak Hungaria berharap teknologi tersebut diterapkan di Indonesia seperti sistem yang diimplementasikan di Hungaria dan Rusia. Namun, pihak Indonesia berharap agar penerapan sistem tersebut disesuaikan dengan kondisi Indonesia.

"Jadi, teknologi MLFF sudah diterapkan di Rusia, Hungaria, dengan kondisi masing-masing negara. Ini ada perbedaan visi sejak Agustus tahun lalu. Kami sudah coba cari solusi tapi sampai saat ini tidak bisa," ujarnya.

Misalnya, di Hungaria jalan tol dikelola oleh pemerintah, sementara di Indonesia jalan tol dikelola swasta, dan swasta memungut pengembalian modalnya dari tarif tol.



"Mereka khawatir itu akan membuat bobol, itu bedanya. Waktu kami merancang sistem ini, kami menjanjikan KPI bahwa sistem ini akan menjamin pendapatan BPJT 100 persen. Tapi, sampai saat ini dari teknologi yang kami coba belum bisa memenuhi KPI yang menjamin 100 persen, sampai saat ini masih 80 persen, jadi ada potensi lost20 persen pendapatan BPJT," katanya.

Adapun sampai kapan penundaan ini, PT Roatex Indonesia menyatakan sampai pihak Hungaria memahami perilaku di Indonesia.

Sebelumnya, sistem MLFF ini rencananya akan diuji coba mulai 1 Juni di Tol Bali Mandara. Selanjutnya, uji coba juga akan dilakukan di Tol Jagorawi, Tol Jakarta-Cikampek, Tol Dalam Kota Jakarta, Jakarta Outer Ring Road (JORR) termasuk Ulujami-Pondok Aren-Serpong, Tol Bali-Mandara, dan Tol Balikpapan-Samarinda.

Dengan MLFF, sistem transaksi tol akan lebih cepat karena pengguna tidak perlu lagi berhenti untuk menempelkan kartu elektronik, sehingga dapat mengurangi antrean di gerbang tol. Selain itu, MLFF membuat biaya operasional pengumpulan tol semakin efisien.

[Gambas:Video CNN]



(fby/dzu)

Kekuatan Yongle

koitoto
Sinergi BUMN meluncurkan platform Pakai Molis sebagai kanal informasi untuk mempercepat adopsi kendaraan listrik secara massal di Indonesia.
Sinergi BUMN meluncurkan platform Pakai Molis agar dapat mempercepat adopsi kendaraan listrik secara massal di Indonesia. (Foto: Arsip PLN)
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) bersama dengan beberapa perusahaan BUMN meluncurkan platform inovatif bertajuk 'Pakai Molis'. Website ini bertujuan untuk mempermudah masyarakat dalam memperoleh informasi terkait motor dan mobil listrik (Molis), dengan harapan dapat mempercepat adopsi kendaraan listrik secara massal di Indonesia.

Wakil Menteri BUMN I, Pahala Mansury, menjelaskan bahwa kementerian berkomitmen untuk berperan dalam membangun ekosistem kendaraan listrik yang kuat, produktif, dan kompetitif. Dia mengungkapkan bahwa kolaborasi dari semua pihak sangat penting guna menciptakan ekosistem yang baik dalam meningkatkan jumlah pengguna kendaraan listrik.

"Peralihan ke kendaraan listrik ini akan membantu mengurangi penggunaan energi berbasis impor yang kotor dan mahal ke energi berbasis domestik yang bersih dan murah, sehingga kedaulatan energi nasional semakin kokoh," ujarnya dalam keterangan tertulis, Selasa (23/5).

Darmawan juga menyebutkan berbagai keuntungan apabila masyarakat beralih menggunakan Molis, yang paling mencolok adalah penghematan biaya bahan bakar sampai 80 persen.

Hal ini dikarenakan Molis yang ada saat ini punya baterai lebih awet dan pengisiannya jauh lebih ekonomis. Selain itu, secara teknologi lebih modern, lebih ramah lingkungan, polusi suara dan udara bisa dikurangi.

"Selain itu, masyarakat juga dapat dukungan pemerintah melalui skema bantuan pembiayaan untuk beralih ke Molis ini," ujarnya.

Di sisi lain, Direktur Utama Indonesia Battery Corporation (IBC), Toto Nugroho, menambahkan pihaknya mendukung penuh langkah pemerintah untuk mengakselerasi kendaraan listrik ke masyarakat. IBC pun berkomitmen untuk mendukung ekosistem kendaraan listrik dengan mempercepat industri hilirisasi nikel hingga menjadi baterai.

"Ini penting bagi Indonesia sehingga bisa meningkatkan TKDN hingga 80 persen dari kendaraan listrik saat ini," tambah Toto.

Dirinya juga optimistis, dengan masifnya kendaraan listrik di Indonesia dan didukung dengan pertumbuhan industri kendaraan listrik mampu menjadikan Indonesia sebagai pemain kendaraan listrik utama di Asia Tenggara bahkan Asia.

Dengan diluncurkannya website inovatif ini, diharapkan masyarakat Indonesia semakin tertarik dan terbantu dalam memahami manfaat serta kemudahan beralih ke kendaraan listrik. Adopsi massal kendaraan listrik diharapkan dapat memberikan kontribusi yang signifikan dalam mengurangi emisi gas rumah kaca dan meningkatkan kualitas udara di Indonesia.

(rir/rir)

Pedang mendominasi gunung dan sungai

maxhoki99
DPR menyebut komisaris PT Timah makan gaji buta karena membiarkan korupsi yang tengah mengguncang BUMN tersebut. Korupsi menyeret suami Sandra Dewi.
DPR menyebut komisaris PT Timah makan gaji buta karena membiarkan korupsi yang tengah mengguncang BUMN tersebut. Korupsi menyeret suami Sandra Dewi. Salah satu tersangka korupsi timah Harvey Moeis. (( Dok. Kejagung).
Jakarta, CNN Indonesia--

Anggota Komisi VI Fraksi PDI Perjuangan Deddy Yevri Hanteru Sitorus menyinggung komisaris PT Timah Tbk di tengah dugaan kasus korupsiyang menyebabkan kerugian ekologis hingga Rp271 triliun.

Ia mengatakan komisaris seharusnya mengawasi kerja sama yang dilakukan PT Timah termasuk dengan perusahaan-perusahaan yang terlibat dalam dugaan korupsi.

"Kita ingin tahu pertanggungjawaban komisaris di PT Timah seperti apa, tidak mungkin mereka tidak tahu. Jadi jangan cuma makan gaji buta komisaris di PT Timah," katanya dalam rapat dengar pendapat dengan PT Timah, Selasa (2/4).

Masyarakat sekitar, katanya, mengatakan memang PT Timah tidak mengurus kawasan pertambangan dengan benar.

"Maka pantas kalau kemudian banyak pemain-pemain ilegal masuk ke situ dan kemudian memanfaatkan celah-celah di luar konteks kemampuan manajemen," katanya.

Kasus korupsi menampar PT Timah. Kejaksaan Agung telah menetapkan 16 tersangka dalam kasus dugaan korupsi tata niaga timah di IUP PT Timah.

Mereka mulai dari Direktur Utama PT Timah 2016-2021, Mochtar Riza Pahlevi Tabrani hingga Harvey Moeis sebagai perpanjangan tangan dari PT Refined Bangka Tin.

Kejagung juga menyebut korupsi tersebut telah menimbulkan kerugian negara sampai dengan Rp271 triliun.

[Gambas:Video CNN]



(fby/agt)

Kembali ke dunia roh

idealsport88
Gojek meluncurkan layanan GoSend Car Instant dan GoBox Van untuk memfasilitasi UMKM mengirimkan produk berukuran besar dengan cepat dan aman.
Gojek luncurkan layanan GoSend Car Instant dan GoBox Van. (Foto: Arsip Gojek)
Jakarta, CNN Indonesia--

Gojek, perusahaan layanan on-demandbagian dari Grup GoTo (PT GoTo Gojek Tokopedia, Tbk), meluncurkan dua solusi logistik baru yang akan mengubah cara pengiriman barang berukuran besar. Melalui GoSend Car Instant dan GoBox Van, diharapkan pengiriman paket besar menjadi lebih mudah dan cepat.

Head of Global Marketing Logistik Gojek, Theresia Nadya, menyampaikan GoSend Car Instant awalnya hanya tersedia melalui platform e-commerceTokopedia. Namun, sekarang telah diintegrasikan ke dalam aplikasi Gojek untuk memperluas jangkauannya.

Sementara itu, GoBox Van hadir dengan harga yang lebih ekonomis dan berbagai pilihan kendaraan baru untuk mengakomodasi pengiriman paket dalam jumlah lebih besar.

Sejak pertengahan 2022, GoSend Car Instant telah memudahkan pelaku UMKM lokal di Jabodetabek, Bandung, Surabaya, dan Bali untuk mengirimkan paket berukuran besar menggunakan layanan pengiriman instan roda empat melalui GoCar.

Menurut data dari Tokopedia pada kuartal I 2023, terjadi peningkatan yang signifikan dalam jumlah transaksi, pembeli, dan penjual di Kota Bandung, Surabaya, dan Jabodetabek yang menggunakan layanan GoSend Car Instant.

Jumlah transaksi melonjak lebih dari 9,5 kali lipat dibandingkan dengan kuartal III 2022, sementara jumlah pembeli juga meningkat lebih dari 8,5 kali lipat. Tidak hanya itu, jumlah penjual juga mengalami peningkatan yang signifikan, mencapai lebih dari 7 kali lipat dibandingkan kuartal III 2022.

"Melihat antusiasme pengguna terhadap layanan GoSend Car Instant di Tokopedia, kami menyadari adanya kebutuhan dari pelanggan dan pelaku UMKM untuk layanan pengiriman cepat dengan kendaraan roda empat," imbuh Theresia.

Menurutnya, hal ini akan memberikan kemudahan bagi pengguna untuk mengirimkan barang pecah belah seperti kue ulang tahun atau barang besar seperti kulkas mini. Selain itu, penambahan jenis kendaraan baru, yaitu tipe kendaraan Van, pada layanan GoBox memungkinkan pengiriman lebih banyak paket secara aman dan tertutup.

GoBox Van juga diperkenalkan untuk melengkapi pilihan layanan pengiriman dari GoBox yang sudah ada, termasuk GoBox Pick Up Bak dan Pick Up Box untuk pengiriman hingga 1.000 kg, serta Engkel Bak untuk pengiriman hingga 2.000 kg.

"Dengan hadirnya dua layanan ini, kami tidak hanya melengkapi opsi armada dengan harga yang sesuai dengan kebutuhan pengguna, tetapi juga memberikan peluang pendapatan tambahan dan peningkatan pesanan bagi mitra driverkami," tambah Theresia.

Di sisi lain, Head of Logistics Tokopedia, Stephanie Octavia, menambahkan bahwa dengan layanan GoSend Car Instant, pihaknya ingin mempermudah pelaku UMKM yang memasarkan produk berukuran besar.

"Layanan ini dikhususkan untuk paket dengan berat antara 20,01 kg hingga 150 kg. Kapasitas kendaraan yang digunakan oleh kurir disesuaikan dengan ukuran paket sehingga proses pengiriman barang menjadi lebih aman," imbuhnya.

Saat ini, GoSend Car Instant sudah dapat digunakan oleh pengguna di wilayah Jabodetabek, Bandung, Surabaya, dan Bali, setelah mengupdate aplikasi Gojek ke versi 4.76. Sedangkan GoBox Van akan hadir pada akhir bulan Juni ini untuk area Jabodetabek.

(rir/rir)