petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

sulit slot

kredit hp akulaku tanpa dp 330Jutaan kata 869019Orang-orang telah membaca serialisasi

《sulit slot》

Harga Kripto Bervariasi, Solana Keluar dari 10 Papan Utama******

Harga kripto bergerak bervariasi pada Selasa (8/11) pagi, dengan performa solana yang terus memburuk membuatnya keluar dari 10 papan utama.
Harga kripto bergerak bervariasi pada Selasa (8/11) pagi, dengan performa solana yang terus memburuk membuatnya keluar dari 10 papan utama. (iStockphoto).
Jakarta, CNN Indonesia--

Harga kripto bergerak bervariasi pada Selasa (8/11) pagi, setelah bitcoin dkk kompak meradang pada hari sebelumnya.

Bitcoin merosot 1,72 persen dalam 24 jam terakhir mendarat ke posisi US.581 per keping, sedangkan ethereum jatuh 0,39 persen menjadi US.570 per keping.

XRP dan dogecoin juga rontok masing-masing 1,82 persen dan 3,30 persen. Sekeping XRP saat ini dibanderol USIHSG Diprediksi Menguat Tipis Jelang Rilis Data Ekonomi AS******

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diperkirakan menguat pada perdagangan Kamis (10/11).
Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diperkirakan menguat pada perdagangan Kamis (10/11). (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A).
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks Harga SahamGabungan (IHSG) diperkirakan menguat pada perdagangan Kamis (10/11).

Analis Artha Sekuritas Dennies Christoper Jordan memprediksi pergerakan masih akan dibayangi musim rilis kinerja emiten per kuartal III 2022. Sementara itu, investor juga akan mencermati rilis beberapa data ekonomi dari Amerika Serikat.

"Secara teknikal candlestick rebound di area MA20 mengindikasikan potensi penguatan dengan rentang terbatas," kata Dennies seperti dikutip dari riset hariannya.

Sementara, CEO Yugen Bertumbuh Sekuritas William Surya Wijaya melihat pergerakan IHSG masih berada dalam rentang konsolidasi. Sedangkan pola sideways masih dibayangi oleh potensi tekanan yang terlihat cukup besar.

"Namun masa-masa rilisnya laporan kinerja emiten di kuartal ketiga diharapkan dapat memberikan sentimen positif sehingga dapat menopang pergerakan IHSG hingga beberapa waktu mendatang," katanya.

Lihat Juga :
Pemerintah Kucurkan Rp526,54 M untuk Infrastruktur KTT G20 di Bali

Ia memprediksi indeks saham bakal bergerak di rentang support 6.954 dan resistance 7.172.

Untuk saham pilihan, William merekomendasikan BBCA, ASII, GGRM, BBNI, AKRA, TBIG, dan CTRA.

IHSG bangkit ke level 7.070 pada Rabu (9/11). Indeks saham menguat 19,95 poin atau plus 0,28 persen dari perdagangan sebelumnya.

Investor melakukan transaksi sebesar Rp12,05 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 27,73 miliar saham.

[Gambas:Video CNN]



(skt/dzu),4656 dan dogecoin dihargai USTekan Deforestasi, Bank Dunia akan Bayar Indonesia Rp1,6 T******
Indonesia menerima pembayaran pertama US,9 juta atau Rp320 miliar untuk kegiatan pengurangan emisi dari deforestasi dan degradasi hutan (REDD+) di Kaltim.
Indonesia menerima pembayaran pertama US,9 juta atau Rp320 miliar untuk kegiatan pengurangan emisi dari deforestasi dan degradasi hutan (REDD+) di Kaltim. Ilustrasi. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia--

Indonesia akan menerima pembayaran hingga US0 juta atau Rp1,6 triliun dari Bank Duniauntuk penguranganemisi dari deforestasi dan degradasi hutan (REDD+) yang terverifikasi di Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim)

Pembayaran itu berdasarkan kesepakatan Emission Reduction Payment Agreement (ERPA) yang telah ditandatangani antara Pemerintah Indonesia dengan Forest Carbon Partnership Facility (FCPF) Bank Dunia.

Pemerintah sendiri telah menerima pembayaran pertama (advance payment) sebesar US,9 juta atau sekitar Rp320 miliar dari program tersebut.

Pembayaran secara penuh akan diberikan setelah finalisasi verifikasi oleh pihak ketiga (auditor independen) selesai dilakukan.

Pembayaran pertama tersebut akan digunakan sesuai dengan rencana yang tercantum pada Dokumen Benefit Sharing Plan (BSP) yang telah disusun oleh Pemerintah Indonesia dan disampaikan ke FCPF pada Oktober 2021 lalu.

Lihat Juga :
Kerugian Perusahaan Pinjol Makin Besar, Rp142 M per September 2022

Mengacu pada dokumen tersebut, pembagian manfaat akan diberikan secara konsultatif, transparan dan partisipatif untuk memastikan bahwa semua pemangku kepentingan terkait dapat memperoleh manfaat dari pembayaran pengurangan emisi.

Pembayaran akan diberikan kepada pihak-pihak yang berkontribusi pada kegiatan pengurangan emisi di Kaltim, dari level Pusat (KLHK), pusat, sampai ke level tapak (masyarakat).

"Ini baru langkah awal. Upaya kami untuk mengelola hutan secara berkelanjutan akan terus dilakukan untuk mencapai target pengurangan emisi yang ditetapkan dalam Perjanjian Paris, mengatasi dampak perubahan iklim, dan menempatkan Indonesia di jalur pembangunan hijau," ujar Siti.

Menurut Siti, pengurangan emisi di Kaltim berhasil dicapai melalui beberapa perubahan kebijakan, termasuk peningkatan tata kelola dan pemantauan hutan, restorasi ekosistem seperti pada lahan gambut dan mangrove, dan moratorium secara permanen untuk konversi lahan gambut dan hutan primer.

Lihat Juga :
Utang Macet di Pinjol Tembus Rp5 T per September 2022

Selain itu, emisi juga turun berkat program-program untuk memberikan kejelasan terkait kepemilikan lahan, dan mendorong penghidupan bagi masyarakat pedesaan melalui program perhutanan sosial pemerintah dan kemitraan di sekitar kawasan konservasi," terang Siti.

Gubernur Kaltim Isran Noor akan memastikan semua pihak mendapatkan manfaat, terutama masyarakat setempat, termasuk masyarakat adat, dari hasil jangka panjang program dan pembayaran tersebut.

Manfaat itu termasuk mata pencaharian yang lebih baik, hutan yang lebih sehat, dan masyarakat yang lebih tahan terhadap dampak perubahan iklim.

Lihat Juga :
Menaker Buka Suara soal Kepastian UMP 2023, Fix Naik 13 Persen?

"Kami juga berharap bahwa program ini akan menarik sumber pembiayaan lain karena kami berkomitmen untuk mengurangi emisi GRK dari deforestasi dan degradasi hutan dalam jangka panjang," ujar Isran.

Kepala Perwakilan Bank Dunia untuk Indonesia dan Timor-Leste Satu Kahkonen menambahkan pembayaran ini akan membangun kepercayaan terhadap sistem pembayaran berbasis kinerja di tingkat internasional dan nasional sebagai perangkat penting untuk mendorong mitigasi perubahan iklim.

"Kami menghargai penurunan laju deforestasi yang berhasil dilakukan oleh Indonesia selama lima tahun terakhir dan kami berupaya untuk terus mendukung transisi menuju ekonomi hijau," ujarnya.

[Gambas:Video CNN]



(sfr/dzu),1117.

Mengutip coinmarketcap.com, polygon melesat 5,99 persen dalam 24 jam terakhir atau 37,10 persen dalam sepekan terakhir ini. Saat ini, sekeping polygon dipatok US,24.

Cardano yang ada di urutan ke-9 pun selamat setelah mencetak kenaikan 0,22 persen semalam. Sekeping cardano saat ini dibanderol USBuruh Tuntut UMP 2023 Naik 30 Persen Usai Ekonomi Tumbuh 5,72 Persen******

Buruh mendesak pemerintah untuk menaikkan UMP sampai 30 persen pada 2023 mendatang. Tuntutan mereka suarakan usai ekonomi tumbuh 5,72 persen kuartal III 2022.
Buruh mendesak pemerintah untuk menaikkan UMP sampai 30 persen pada 2023 mendatang. Tuntutan mereka suarakan usai ekonomi tumbuh 5,72 persen kuartal III 2022. ( REUTERS/WILLY KURNIAWAN).
Jakarta, CNN Indonesia--

Buruhmendesak pemerintah untuk menaikkan UpahMinimum Provinsi (UMP) sampai dengan 30 persen pada 2023 mendatang.

Ketua Umum Konfederasi Kongres Aliansi Serikat Buruh Indonesia (KASBI) Nining Elitos mengatakan tuntutan disuarakan terkait pertumbuhan ekonomi Indonesia di kuartal III 2022 yang moncer hingga 5,72 persen.

Ia mengatakan pertumbuhan itu merupakan momentum tepat untuk meningkatkan pendapatan rakyat, termasuk buruh.

Nining mengatakan pemerintah seharusnya berani mengambil langkah tegas menaikkan UMP di tengah berbagai situasi ekonomi yang sedang dihadapi agar Indonesia tidak masuk dalam jurang resesi. Dengan menaikkan upah, maka berpengaruh pada kesejahteraan dan daya beli masyarakat sehingga ekonomi bisa dipacu.

"Kita bisa lihat bagaimana beban kesulitan yang semakin dalam di masa pandemi, upah tidak ada kenaikan, korban dirumahkan upah tidak dibayar, PHK semena-mena, kenaikan BBM, omnibus law semakin memperparah kondisi ekonomi buruh karena upah buruh naik berdasarkan inflasi," jelasnya.

Suara sama juga disampaikan Presiden Asosiasi Serikat Pekerja (Aspek) Indonesia Mirah Sumirat. Ia juga menuntut kenaikan UMP 2023.

Kendati demikian, dirinya memberikan angka kompromi kepada pemerintah.

Lihat Juga :
Menaker: UMP 2023 Masih Dihitung, Ditetapkan 21 November 2022

"Angka yang kami usulkan ada di 13 persen dengan asumsi, yang pertama inflasi kami menghitungnya itu kan baru kuartal III, kalau kita asumsi inflasi mungkin sudah di angka 6 persen. Kemudian juga pertumbuhan ekonomi menggunakan angka sekitar 5 persen," jelasnya.

Mirah lantas menyinggung soal inflasi pangan yang diklaim sudah mencapai 14 persen. Selain itu, kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) yang dia rata-ratakan di angka 30 persen.

"Jadi sebenarnya bukan 13 persen, tapi lebih dari 13 persen. Angka 13 persen adalah angka kompromi yang kami juga sangat memahami kondisi pemerintah dan kondisi perusahaan saat ini di situasi pasca covid," tutur Mirah.

Namun, Mirah dengan tegas meminta Dewan Pengupahan Nasional (Dapenas) untuk berhenti membicarakan kenaikan UMP dengan dasar PP Nomor 36 Tahun 2021.

"Kalau kami dari ASPEK Indonesia mengusulkan, meminta kepada pemerintah untuk perhitungan UMP 2023 berdasarkan perhitungan menggunakan PP Nomor 78 Tahun 2015 di mana menggunakan inflasi plus pertumbuhan ekonomi. Tidak menggunakan PP Nomor 36 Tahun 2021," tegas Mirah.

Sebelumnya, Partai Buruh dan Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia menggelar aksi demontrasi di depan Kementerian Ketenagakerjaan, Jumat (4/11).

Lihat Juga :
Cegah PHK Massal, Menperin Bentuk Satgas Pengamanan Industri Tekstil

Presiden Partai Buruh Saiq Iqbal mengatakan ada tiga tuntutan yang dibawa oleh massa buruh dalam aksi demo tersebut. Pertama, menuntut kenaikan UMK 2023 sebesar 13 persen.

"Kami menolak PP 36 yang merupakan aturan turunan dari omnibus law yang sudah dinyatakan MK cacat formil. Oleh karena itu harus menggunakan PP 78," kata Said dalam keterangannya.

Tuntutankeduaadalah menolak PHK dengan dalih resesi. Dan tuntutan terakhir yakni menolak omnibus law.

"Kami menolak omnibus lawuntuk dibahas. Sebab sudah nyata-nyata UU Cipta Kerja merugikan kaum buruh. Mudah-mudahan presiden bisa mengeluarkan perpu untuk membatalkan omnibus law," tutur Said.

Lihat Juga :
Ancol Digugat Puluhan Miliar Rupiah oleh PT Arkindo

Menaker Ida Fauziyah mengatakan bahwa penetapan UMP bakal dilakukan pada 21 November 2022. Saat ini, sedang dalam proses pembahasan oleh Direktur Jenderal Pembinaan Hubungan Industrial dan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (Dirjen PHI Jamsos).

Dewan Pengupahan Nasional sendiri telah mencapai beberapa kesepakatan terkait Upah Minimum 2023, termasuk penetapan untuk UMP dilakukan paling lambat 21 November 2022 dan UMK pada 30 November 2022.

Nantinya, UMP 2023 ditetapkan menggunakan Peraturan Pemerintah Nomor 36 Tahun 2021 tentang Pengupahan. Beberapa komponen yang dipertimbangkan di antaranya inflasi dan pertumbuhan ekonomi.

[Gambas:Video CNN]



(skt/agt),4047.

Tak ketinggalan, BNB dan binance juga masih bertahan di zona hijau meski pertumbuhannya tipis, yakni masing-masing 0,49 persen dan 0,03 persen. BNB dihargai US7,94 per keping dan binance dipatok US per keping.

Lihat Juga :
ANALISISEkonomi Tumbuh Moncer, UMP 2023 Bisa Naik 11 Persen Nih?

Saat ini, kripto masih dilarang sebagai alat bayar di Indonesia. Namun, kripto termasuk komoditas bursa berjangka, sehingga tidak masalah selama digunakan sebagai investasi maupun komoditas yang diperjualbelikan oleh para pelaku pasar.

Aset kripto diatur oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) Kementerian Perdagangan lewat Peraturan Bappebti No 2 Tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Pasar Fisik Komoditi di Bursa Berjangka.

Selain itu, aturan kripto juga tercantum dalam Peraturan Bappebti Nomor 8 Tahun 2021 tentang Pedoman Penyelenggaraan Perdagangan Pasar Fisik Aset Kripto (Crypto Asset) di Bursa Berjangka.

[Gambas:Video CNN]



(bir/bir)

Harta Crazy Rich China Menciut, Peringkat Jack Ma Turun******

Harta orang super kaya di China merosot lantaran dihantam perlambatan ekonomi. Penurunan itu merupakan yang terbesar untuk lebih dari dua dekade terakhir.
Harta orang super kaya di China merosot lantaran dihantam perlambatan ekonomi. Penurunan itu merupakan yang terbesar untuk lebih dari dua dekade terakhir. (AFP/FABRICE COFFRINI).
Jakarta, CNN Indonesia--

Harta kelompok orang super kaya (crazy rich) di Chinamerosot lantaran dihantam perlambatan ekonomi. Penurunan itu merupakan yang terbesar untuk lebih dari dua dekade terakhir.

Berdasarkan daftar orang terkaya China versi Hurun Rich, hanya 1.305 orang kaya memiliki kekayaan bersih minimal 5 miliar yuan atau sekitar Rp10,8 triliun (asumsi kurs Rp2.162 per yuan). Jumlahnya turun 11 persen dari tahun lalu.

Total kekayaan orang-orang kaya pada kelompok itu juga turun 18 persen menjadi US,5 triliun atau sekitar Rp54.936 triliun (asumsi kurs Rp15.696 per dolar AS).

"Tahun ini Daftar Orang Kaya Hurun China mengalami penurunan terbesar dalam 24 tahun terakhir," ujar Rupert Hoogewerf selalu Ketua dan Kepala Peneliti Hurun Report yang menyusun daftar tersebut seperti dilansir Reuters, Selasa (8/11).

Prospek ekonomi global tahun ini sangat dipengaruhi oleh perang di Ukraina dan perlambatan laju ekonomi di China yang tertekan kebijakan ultra-ketat covid-19 dan merosotnya pasar properti yang berkepanjangan.

Kepercayaan investor terganggu oleh tindakan keras pemerintah terhadap perusahaan teknologi raksasa seperti Alibaba dan Tencent Holding. Investor juga khawatir Presiden Xi Jinping akan mengorbankan pertumbuhan ekonomi pada masa kepemimpinan periode ketiga.

Lihat Juga :
Mengintip Lagi Daerah dengan Besaran UMP 2022 Tertinggi dan Terendah

Zhong Shanshan pemilik bisnis air mineral Nongfu Spring dan pengembang vaksin Beijing Wantai Biological Pharmacy Enterprise menempati urutan pertama dalam daftar tersebut untuk tahun kedua berturut-turut, dengan kekayaan yang tumbuh 17 persen menjadi US miliar.

Kemudian, pendiri TikTok ByteDance Zhang Yiming menempati posisi kedua meski kekayaannya turun 28 persen menjadi US miliar. Di tempat ketiga adalah Zeng Yuqun, bos raksasa baterai CATL.

Yang Huiyan, pengusaha di balik Country Garden Holdings Co Ltd, seperti banyak pengembang China lainnya berjuang melawan masalah utang. Kekayaannya anjlok US,7 miliar, penurunan terbesar dalam daftar 2022.

Lihat Juga :
Menaker Jamin UMP 2023 Naik, Tapi Buruh-Pengusaha Masih Beda Pendapat

Pendiri Tencent Pony Ma mencatat penurunan kekayaan terbesar kedua sebesar US,6 miliar di tengah penurunan harga saham teknologi dan duduk di tempat kelima dalam daftar.

Sementara itu, pendiri Alibaba Jack Ma dan keluarganya turun empat peringkat ke posisi sembilan.

[Gambas:Video CNN]



(sfr/dzu)

KAI DAOP II Bandung Mulai Jual Tiket Kereta Natal******

PT KAI mulai menjual tiket kereta api libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2023 di Daerah Operasi (Daop) 2 Bandung Senin (7/11) ini atau H-45 keberangkatan.
PT KAI mulai menjual tiket kereta api libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2023 di Daerah Operasi (Daop) 2 Bandung Senin (7/11) ini atau H-45 keberangkatan. Ilustrasi. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono).
Bandung, CNN Indonesia--

PT KAI (Persero) mulai menjual tiket kereta apipada masa libur Nataldan Tahun Baru (Nataru) 2023 di Daerah Operasi (Daop) 2 Bandung Senin (7/11) ini atau H-45 keberangkatan.

Manajer Humas PT KAI Daop 2 Bandung Kuswardojo mengatakan sebanyak 103 perjalanan kereta api baik jarak jauh maupun lokal akan beroperasi selama masa libur Nataru 2022/2023.

Rinciannya, sebanyak 41 perjalanan kereta api jarak jauh dan 62 perjalanan kereta api lokal.

Ia menambahkan dari seluruh perjalanan kereta api itu, tersedia total 84.266 tempat duduk. Rinciannya, 21.832 tempat duduk untuk kereta api jarak jauh dan 62.434 kereta api lokal dengan total rata-rata 4.956 tiket per hari.

Kuswardojo mengatakan penjualan tiket kereta api pada masa libur Nataru kali ini secara bertahap mulai 7 November 2022 atau H-45 keberangkatan. Selama masa ini, PT KAI menjual tiket mulai H-30 sebelum keberangkatan.

Adapun tiket kereta api dapat dibeli melalui aplikasi KAI Access, website kai.id, Contact Center 121, Loket Box, serta seluruh mitra resmi pemesanan tiket KAI lainnya.

Kuswardojo menjelaskan, periode angkutan Nataru ditetapkan PT KAI adalah keberangkatan 22 Desember 2022-8 Januari 2023.

"KAI memberikan peningkatan pelayanan dengan memberikan waktu yang lebih leluasa kepada calon pelanggan untuk merencanakan perjalanannya dengan kereta api pada masa libur Natal dan Tahun Baru 2023 jauh-jauh hari," ujarnya.

[Gambas:Video CNN]

Kuswardojo juga mengimbau kepada calon penumpang agar teliti dalam mencantumkan tanggal, memilih rute, dan memasukkan data diri pada saat melakukan pemesanan.

Sementara, berkaitan dengan syarat naik kereta api, PT KAI masih menerapkan aturan sesuai ketentuan SE Kementerian Perhubungan Nomor 84 Tahun 2022 di mana pelanggan KA Jarak Jauh dengan usia 18 tahun ke atas wajib telah melakukan vaksinasi ketiga (booster).

Sedangkan, pelanggan usia 6-17 wajib telah melakukan vaksinasi kedua.

"KAI berkomitmen melayani pelanggan sebaik mungkin pada masa libur Natal dan Tahun Baru 2022/2023 melalui perjalanan kereta api yang selamat, aman, dan nyaman," cetus Kuswardojo. 

Lihat Juga :
Erick Thohir Bangga Telkom Masuk Forbes, Puji Transformasi SDM
(hyg/agt)

[Gambas:Video CNN]




bab terbaru:semangat88

Perbarui waktu:2024-07-02

Daftar bab terbaru
viva99
slot gacor china
slot mudah maxwin
voucher xl gratis
aplikasi kredivo bisa pinjam uang
mpo368
situs slot king999
situs slot gacor malam ini
slot mantap
Daftar isi semua bab
Bab 1 mediaslot
Bab 2 kredivo denda keterlambatan
Bab 3 mpoas
Bab 4 luckyslot99
Bab 5 trik koi gate
Bab 6 daftar situs slot dapat freechip tanpa deposit awal
Bab 7 erek erek 3d
Bab 8 slot 77 slot
Bab 9 joker123 thailand
Bab 10 surat4d
Bab 11 slot gacor99
Bab 12 situs slot eropa
Bab 13 sgpslot login
Bab 14 bumi138
Bab 15 piala 888
Bab 16 cara pasang togel invest
Bab 17 buku mimpi digigit anjing
Bab 18 togel9naga
Bab 19 belanja di shopee pakai kredivo
Bab 20 pola kakek zeus maxwin hari ini
Klik untuk melihattersembunyi di tengah6474bab
seni bela diriBacaan TerkaitMore+

pedang berbentuk pedang jauh

slot gacor bulan ini
Anggota DPR Komisi V dari Fraksi PDI Perjuangan Sri Rahayu menyentil aplikator layanan ojek online (ojol) soal pengemudi yang suka parkir sembarangan.
Anggota DPR Komisi V dari Fraksi PDI Perjuangan Sri Rahayu menyentil aplikator layanan ojek online (ojol) soal pengemudi yang suka parkir sembarangan. Ilustrasi. (CNN Indonesia/Safir Makki).
Jakarta, CNN Indonesia--

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Komisi V dari Fraksi PDI Perjuangan Sri Rahayu menyentil aplikator layanan ojek online (ojol) soal pengemudi yang suka parkir sembarangan.

Kritikan itu disampaikan Sri di depan perwakilan manajemen Gojek, Grab, dan Maxim dalam Rapat Dengar Pendapat Umum (RDPU) di Gedung DPR, Senin (7/11).

Menurutnya, keuntungan yang bisa didapatkan Gojek dan Grab tidak main-main. Bahkan, Maxim yang sejatinya adalah perusahaan Rusia sampai rela merambah pasar Tanah Air. Namun, Sri masih mempertanyakan kesungguhan aplikator memperhatikan mitranya.

Lebih lanjut, Sri mengatakan bahwa jangan hanya jauh berbicara kehadiran layanan aplikasi ojek online bisa membantu perekonomian masyarakat dan memberikan pekerjaan masyarakat yang terkena PHK, tapi juga perlu diperhatikan kesehatan para pengemudi tersebut.

"Apalagi kalau musim hujan, ke mana mereka? Kalau mobil masih bisa di dalam mobil, tapi kalau motor mau kemana mereka? Pernah gak dipikirkan itu?" sambungnya.

Menurut Sri, para pengemudi ojek online kerap tidak berpikir panjang ketika menerima orderan. Meski hujan deras, driver bakal tetap mengambil orderan tersebut dengan mengesampingkan keamanan dan kesehatan dirinya. Tujuannya agar bisa tetap mendapatkan penghasilan untuk makan.

Lihat Juga :
Ridwan Kamil Buka Suara soal Marak Ancaman PHK Pekerja

"Oleh karena itu, aplikator ini harus mikir. Tugas Anda kan hanya di ruangan saja, untuk mengendalikan. Mereka yang di lapangan itu harus benar-benar dipikirkan, menyangkut kesehatan orang Indonesia juga. Jangan hanya diperas gitu maksud saya," tegas Sri.

Presiden Grab Indonesia Ridzki Kramadibrata merespons kritik pedas itu. Ia mengaku telah mengusahakan yang terbaik untuk mitra, hanya belum sesempurna dengan yang dibayangkan.

"Mitra pengemudi ini adalah memang mitra utama kami sehingga penting bagi kami selalu agar pendapatan ini diinvestasikan kembali untuk mengembangkan ekosistem ini. Karena tadi kita berbicara pendapatan, agar pendapatan mereka juga cukup," katanya.

Lihat Juga :
Kenapa Singkong Tak Masuk 11 Bahan Pangan yang Dikuasai Negara?

Ridzki juga mengaku pihak Grab selalu membayarkan asuransi kecelakaan untuk para pengemudinya. Kerja sama dengan pihak ketiga juga diupayakan untuk menunjang kebutuhan para driver.

"Kami juga selalu berusaha bekerja sama dengan pihak ketiga, tapi memang ada keterbatasan. Terkadang tempatnya tidak ada, tapi mitra pengemudi juga tetap ingin di sana. Kami selalu mencari solusi-solusi seperti itu, hanya saja memang karena kompleksitas ada beberapa yang mungkin tidak sesempurna harapan yang Ibu bayangkan," pungkasnya.

[Gambas:Video CNN]



(skt/sfr)

Bintang Jiwa Dou

cara main domino slot
Menperin Agus Gumiwang membeberkan sejumlah jurus untuk mencegah terjadi lebih banyak pemutusan hubungan kerja (PHK) di industri tekstil Indonesia.
Menperin Agus Gumiwang membeberkan sejumlah jurus untuk mencegah terjadi lebih banyak pemutusan hubungan kerja (PHK) di industri tekstil Indonesia. (CNNIndonesia/ Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Perindustrian (Menperin) Agus Gumiwang membeberkan sejumlah jurus untuk mencegah terjadi lebih banyak pemutusan hubungan kerja (PHK) di industri tekstil Indonesia.

Berdasarkan data Kemenperin, sektor industri tekstil masih tumbuh. Namun, pertumbuhannya melambat dibandingkan periode sebelumnya. Penyebabnya lantaran perekonomian global yang melambat, sehingga permintaan turun.

"Ada beberapa langkah yang kita siapkan. Salah satunya lartas (larangan terbatas) itu bisa menjadi senjata, instrumen kita (cegah PHK)," ujarnya dalam konferensi pers, Senin (7/11).

Lartas ini bertujuan untuk memperkuat industri dalam negeri dari hulu hingga hilir. Dengan kebijakan ini, pemerintah akan melakukan pengaturan agar jangan sampai kinerja industri tidak maksimal.

"Kita melihat bahwa di sektor tekstil ini harus ada harmonisasi hulu intermediate hilir, harus tepat mengambil kebijakan. Jangan sampai lartas di hulunya mempengaruhi kinerja hilir dan intermediate. Lartas ini jadi salah satu opsi kita agar sektor-sektor perlambatan dan negatif bisa terjaga," imbuhnya.

Jurus lainnya yang disusun oleh Kemenperin adalah restrukturisasi kredit yang saat ini tengah dibahas dengan Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Dalam kesempatan yang sama, Dirjen Pembinaan Hubungan Industrial dan Jaminan Sosial Tenaga Kerja (PHI dan JSK) Indah Anggoro Putri menambahkan pihaknya juga melakukan beberapa langkah untuk mencegah PHK.

Lihat Juga :
Harga Avtur Naik, Nasib Harga Tiket Pesawat Bagaimana?

Salah satunya melakukan komunikasi dengan pelaku usaha untuk mencapai jalan tengah paling baik, selain PHK. Langkah ini sudah berhasil dilakukan dengan salah satu satu industri tekstil alas kaki dan garmen dan berhasil mencegah PHK terhadap 4 ribu pekerja.

"Sesuai arahan menaker sebulan lalu, kami intens berkoordinasi untuk mencegah PHK dan hasil kongkrit ada 4 ribu pekerja di pabrik tekstil Jawa Barat sudah dicegah PHK karena dinas naker dan seluruh mediator ada beberapa upaya," jelasnya.

Upaya itu termasuk mengurangi beberapa fasilitas pekerja, terutama fasilitas jabatan manager dan direktur, menghapuskan bonus, mengurangi shift pembagian waktu kerja, membatasi kerja lembur, mengurangi jam kerja, mengurangi hari kerja, hingga merumahkan buruh sementara waktu.

[Gambas:Video CNN]



(ldy/sfr)

Halo, pacar selebriti

dunia slot 77
IHSG diprediksi menguat pada perdagangan Selasa (8/11), usai Indonesia mencatat pertumbuhan ekonomi moncer.
Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksi menguat pada perdagangan Selasa (8/11), usai Indonesia mencatat pertumbuhan ekonomi moncer. (ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat).
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks Harga SahamGabungan (IHSG) diprediksi menguat pada perdagangan Selasa (8/11), usai Indonesia mencatat pertumbuhan ekonomi moncer.

Analis Artha Sekuritas Dennies Christoper Jordan memprediksi pergerakan masih akan didorong optimisme data ekonomi yang cukup kuat serta rencana pembagian dividen sejumlah emiten.

"IHSG diprediksi menguat. Secara teknikal, mengindikasikan potensi penguatan," kata Dennies seperti dikutip dari riset hariannya.

Sementara, CEO Yugen Bertumbuh Sekuritas William Surya Wijaya melihat pola gerak IHSG masih berada dalam rentang sideways dengan kecenderungan melemah.

"Peluang koreksi bisa terus dimanfaatkan oleh investor dengan target investasi jangka menengah-panjang, tentunya dengan pemilihan saham yang tepat dengan fundamental yang kuat. Hari ini IHSG berpotensi melemah," katanya.

Ia memprediksi indeks saham bakal bergerak di rentang support 6.954 dan resistance 7.172.

Lihat Juga :
Ahok Bongkar 5 Orang yang Berperan Tentukan Kenaikan Harga BBM

Untuk saham pilihan, William merekomendasikan UNVR, PTPP, ADHI, WTON, WIKA, HMSP, GGRM, KLBF, dan BBCA.

IHSG menguat ke level 7.102 pada Senin (5/11). Indeks saham menguat 56,86 poin atau plus 0,81 persen dari perdagangan sebelumnya.

Investor melakukan transaksi sebesar Rp13,16 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 21,36 miliar saham.

[Gambas:Video CNN]



(skt/bir)

Peri Rubah Kecil Dewa Perang Merah

link slot tergacor terbaru

Lotere film dan televisi paling kuat

pasti gacor888

Pakar hebat dari dunia lain

akun baru slot