petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

buku mimpi ular

dana189 25Jutaan kata 454087Orang-orang telah membaca serialisasi

《buku mimpi ular》

Ibu Kota Jabar Bakal Pindah, Tegalluar Jadi Calon Pengganti Bandung******

Direktur Utama PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) Dwiyana Slamet Riyadi mengatakan ibu kota Jawa Barat (Jabar) berpotensi dipindahkan ke Tegalluar.
Direktur Utama PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) Dwiyana Slamet Riyadi mengatakan ibu kota Jawa Barat (Jabar) berpotensi dipindahkan ke Tegalluar. Ilustrasi. (ANTARA FOTO/NOVRIAN ARBI).
Jakarta, CNN Indonesia--

Direktur Utama PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) Dwiyana Slamet Riyadi mengatakan ibu kota Jawa Barat (Jabar) berpotensi dipindahkan ke Tegalluar, Kecamatan Bojongsoang, Kabupaten Bandung.

"Dengan adanya rencana Pemerintah Kabupaten, Pemerintah Provinsi bahkan pak Gubernur Jabar (Ridwan Kamil) menyampaikan ini (Tegalluar) menjadi satu opsi yang besar kemungkinannya untuk menjadi ibu kota provinsi Jawa Barat. Tinggal mendorong dukungan politik," katanya usai meninjau stasiun Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB), seperti dikutip dari CNBC Indonesia, Kamis (13/10).

Dwiyana menjelaskan, mengutip pernyataan Ridwan Kamil, ada tiga opsi wilayah yang berpotensi menggantikan Bandung sebagai ibu kota Jabar, yaitu Walini, Kertajati, dan Tegalluar. Namun, dengan semakin jelasnya pembangunan kereta cepat, maka Tegalluar menjadi yang paling memungkinkan.

Wacana pemindahan ibu kota Jawa Barat sudah mencuat sejak tiga tahun lalu. Namun, pemindahan ibu kota Jabar disebut bergantung pada penyelesaian kereta cepat.

"Nanti menunggu kejelasan kereta cepat, kan dulu narasi-narasi ada di dalam rute, sekarang Walini belum pasti ada stasiun atau tidak," ucap Ridwan pada Agustus lalu.

Sementara itu, nantinya KCJB akan beroperasi di jalur ganda sepanjang 142,3 km yang berhenti di 4 stasiun yaitu; Stasiun Halim (Jakarta), Karawang, Padalarang, dan Tegalluar (Bandung).

[Gambas:Video CNN]



 

( fby/sfr)

Daftar Pejabat Ibu Kota Baru yang Baru Dilantik******

Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara (IKN) Bambang Susantono baru saja melantik lima orang pejabat tinggi madya Otorita IKN. Berikut daftarnya.
Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara (IKN) Bambang Susantono baru saja melantik lima orang pejabat tinggi madya Otorita IKN. Ilustrasi. (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay).
Jakarta, CNN Indonesia--

Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara (IKN) Bambang Susantono baru saja melantik lima orang pejabat tinggi madya Otorita IKN di Aula Serba Guna Kementerian Sekretariat Negara, Jakarta.

Pelantikan didasarkan pada Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 123/TPA Tahun 2022 tentang Pengangkatan dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Madya di Lingkungan Otorita Ibu Kota Nusantara yang ditetapkan di Jakarta pada 6 Oktober 2022.

"Pada hari ini, saya Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara dengan ini secara resmi melantik Saudara-saudara dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Madya di lingkungan Otorita Ibu Kota Nusantara. Saya percaya bahwa Saudara-saudara akan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai dengan tanggung jawab yang diberikan," ujar Bambang dikutip dari website setkab.go.id, Kamis (13/10).

Dalam sambutannya, Kepala Otorita IKN meminta para pejabat yang dilantik untuk segera melengkapi timnya untuk dapat segera bergerak membangun IKN. Ia menargetkan tim sudah bisa bergerak pada November.

"Itu sebabnya segera setelah ini mungkin tidak ada kata santai, malah gercep, gitu ya, gerak cepat. Jadi silahkan mencari putra-putri bangsa yang terbaik yang ingin bergabung di Otorita dan lengkapi minimum essential forcesehingga bulan depan kita sudah bisa insyaallah up and running," ujarnya.

Selain itu, Bambang juga menekankan kepada jajarannya mengenai pentingnya menjaga environmental social and governance (ESG). Ia meyakini, organisasi yang mempunyai ESG yang baik dari awal akan semakin mudah untuk mendapatkan kepercayaan, pendanaan, serta partner baik dari domestik maupun internasional.

Lihat Juga :
Gubernur BI Wanti-wanti Ancaman Stagflasi

"Itu akan sangat lebih mudah kalau kita punyatrack recordESG yang baik. Jadi saya mohon ini benar-benar zero toleranceuntuk ESG ini," imbuhnya.

Bambang juga meminta jajarannya untuk melakukan komunikasi, koordinasi, konsolidasi, dan kolaborasi dengan semua pemangku kepentingan, mulai dari kementerian/lembaga hingga berbagai elemen masyarakat.

Terakhir, dia mengingatkan jajarannya untuk waspada dan mengantisipasi dampak dari ketidakpastian global yang terjadi saat ini.

"Saya ingin menggaris bawahi pesan presiden dalam beberapa hari, dalam beberapa minggu ini, bahwa kita harus bersiaga menghadapi situasi ketidakpastian dunia yang mungkin akan kita hadapi tahun depan. Ini momentum hingga akhir tahun ini mohon dipakai sebagai momentum persiapan kita semua," pungkasnya.

Lihat Juga :
Harga Barang-barang Naik Rp1.000-Rp1.500 di Indomaret dan Alfamart

Berikut daftar pejabat baru IKN:

1. Achmad Jaka Santos Adiwijaya sebagai Sekretaris Otorita Ibu Kota Nusantara

2. Thomas Umbu Pati Tena Bolodadi sebagai Deputi Bidang Pengendalian Pembangunan Otorita Ibu Kota Nusantara

3. Muhammed Ali Berawi sebagai Deputi Bidang Transformasi Hijau dan Digital Otorita Ibu Kota Nusantara

4. Myrna Asnawati Safitri sebagai Deputi Bidang Lingkungan Hidup dan Sumber Daya Alam Otorita Ibu Kota Nusantara

5. Ida Bagus Nyoman Wiswantanu sebagai Kepala Unit Hukum dan Kepatuhan Otorita Ibu Kota Nusantara.

[Gambas:Video CNN]



(ldy/sfr)

Membandingkan Tiga Calon Ibu Kota Jabar Pengganti Bandung******

Tiga kota digadang-gadang menjadi calon ibu kota Jawa Barat pengganti Bandung. Ketiganya yakni Tegalluar, Walini, dan Kertajati.
Tiga kota digadang-gadang menjadi calon ibu kota Jawa Barat pengganti Bandung. Ketiganya yakni Tegalluar, Walini, dan Kertajati. Ilustrasi. (CNN Indonesia/Melani Putri).
Jakarta, CNN Indonesia--

Rencana Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memindahkan ibu kotadari Bandung kembali mencuat baru-baru ini.

Pada 2019 lalu, pria yang akrab disapa Emil ini mengatakan ada tiga nama yang sudah disiapkan menjadi pengganti Bandung, yakni Walini, Kertajati, dan Tegalluar.

Keseriusan Emil mengkaji rencana itu tercermin dari masuknya wacana tersebut dalam Perda Perubahan atas Perda Jabar Nomor 22 Tahun 2010 tentang RTRW Jabar Tahun 2009-2029.

Menurutnya, tiga wilayah ini dipilih menjadi pengganti Bandung karena melihat perekonomiannya akan meningkat ke depannya.

Lalu bagaimanakah kondisi tiga wilayah itu saat ini?

Lihat Juga :
Tiga Calon Pengganti Bandung Jadi Ibu Kota Jawa Barat

Tegalluar

Desa Tegalluar, Bojongsoang, Kabupaten Bandung dikabarkan akan menjadi wilayah yang paling memungkinkan menjadi ibu kota baru Jabar. Sebab, proyek pembangunan KCJB akan terhubung dengan daerah ini, yakni Stasiun Tegalluar.

Jika KCJB beroperasi pada pertengahan 2023 nanti, maka pergerakan ekonomi di wilayah tersebut akan, setidaknya di sekitar stasiun.

Selain itu, wilayah seluas 756 hektare (ha) dengan jumlah penduduk sekitar 14 ribu jiwa ini juga berbatasan dengan Tol Padalarang-Cileunyi.

Namun, saat ini, wilayah tersebut masih didominasi oleh tanah kosong untuk pertanian.

Lihat Juga :
Kripto Menghijau, Tapi Bitcoin Masih di Bawah US Ribu

Walini

Walini adalah salah satu kota terencana yang akan dibangun oleh Pemprov Jabar. Kota ini terletak di Kecamatan Cikalongwetan, Kabupaten Bandung Barat.

Kota yang terkenal dengan perkebunan teh ini direncanakan menjadi pusat bisnis internasional dan permukiman berwawasan ramah lingkungan. Bahkan, sebelumnya tersiar kabar Walini akan terhubung dengan jalur KCJB.

Selain itu, akses transportasi yang terhubung dengan Walini adalah Tol Cipularang exit Warung Domba dan Jalan Raya Padalarang dari arah Bandung-Purwakarta.

Tak hanya itu, di Walini juga direncanakan pembangunan Disneyland Indonesia, Walini Avocado Land, Kebun Agrowisata dan Bisnis. Dengan konsep ini, Walini diperkirakan akan menjadi lokasi wisata pilihan terbaru.

Lihat Juga :
986 Ribu Pendaftar MyPertamina Ditolak

Rebana (Kertajati)

Ini adalah salah satu wilayah di Jawa Barat yang disebut sebagai metropolitan baru yang mendapat dukungan penuh dari pemerintah.

Hal tersebut seiring dengan terbitnya Peraturan Presiden (Perpres) 87/2021 tentang Percepatan Pembangunan Kawasan Rebana dan Kawasan Jawa Barat Bagian Selatan.

Berdasarkan website jabarprov.go.id, Rebana Metropolitan ini merupakan wilayah utara/timur laut Provinsi Jabar yang meliputi tujuh daerah, yakni Kabupaten Sumedang, Majalengka, Cirebon, Subang, Indramayu, dan Kuningan, serta Kota Cirebon.

Lihat Juga :
Beban Berat Milenial Ditekan Lonjakan Biaya Hidup

Penduduk di kawasan Rebana Metropolitan berjumlah 9,28 juta atau sekitar 18,82 persen dari total 49,3 juta jiwa penduduk Jabar per 2019.

Sebagai jantung pertumbuhan kawasan ini, ada Pelabuhan Patimban di Kabupaten Subang dan Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati di Kabupaten Majalengka

Rebana Metropolitan diproyeksikan sebagai motor penggerak pertumbuhan ekonomi Jabar di masa depan.

Lewat Rebana Metropolitan, pada 2030 Pemda Provinsi Jabar berupaya meningkatkan laju pertumbuhan ekonomi hingga 10 persen, pertumbuhan nilai investasi hingga 17 persen, dan menciptakan kurang lebih 4,3 juta lapangan pekerjaan baru.

Lihat Juga :
Ritel AS Terancam Bangkrut, Tersapu Resesi 2023

Saat ini, dukungan infrastruktur yang sudah ada di kawasan Rebana Metropolitan antara lain jalan nasional, Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) dan Palimanan-Kanci (Palikanci), Rel Cikampek-Cirebon, Pelabuhan Balongan, Cirebon, dan Patimban (Tahap I), BIJB Kertajati, serta Terminal Subang, Indramayu, dan Cirebon.

Kebutuhan energi juga tersedia, antara lain lewat dam di Cipancuh, Jatigede, dan Setupatok, kilang minyak Balongan, geothermal di Ciremai, hydro power Jatigede, hingga PLTU di Indramayu.

[Gambas:Video CNN]



(ldy/sfr)




bab terbaru:rtp key4d

Perbarui waktu:2024-06-03

Daftar bab terbaru
pinjol paling gampang cair
adamodal resmi atau tidak
pinjol bayar cicilan bulanan
rtp joker81
slot gacor
angka jitu 3d
trio777
mpoas
topslot88
Daftar isi semua bab
Bab 1 market898 slot
Bab 2 andalan sejahtera pinjol
Bab 3 jp gacor slot
Bab 4 situs slot gacor maxwin
Bab 5 dapat uang dari google adsense
Bab 6 pinjol cepat cair tenor panjang
Bab 7 situs gacor siang ini
Bab 8 gemetoto
Bab 9 pinjaman online yang aman dan terdaftar di ojk
Bab 10 slot gacor wd terus
Bab 11 bri4d slot
Bab 12 kami slot login
Bab 13 mega388
Bab 14 permainan gacor hari ini
Bab 15 erek erek 48 2d
Bab 16 situsslot gacor hari ini
Bab 17 tafsir mimpi berkelahi
Bab 18 gg76
Bab 19 mpoas
Bab 20 88 togel
Klik untuk melihattersembunyi di tengah5289bab
lainnyaBacaan TerkaitMore+

Dewa Perang bertanda Naga

pola gacor mahjong
Presiden Jokowi mengungkapkan rencana peninjauan kereta cepat bersama Presiden China Xi Jinping pada pertengahan November masih dibicarakan dan belum final.
Presiden Jokowi mengungkapkan rencana peninjauan kereta cepat bersama Presiden China Xi Jinping pada pertengahan November masih dibicarakan dan belum final. (CNN Indonesia/Adi Maulana Ibrahim).
Jakarta, CNN Indonesia--

Presiden Joko Widodo (Jokowi)mengungkapkan rencana peninjauan Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) bersama Presiden China Xi Jinping pada pertengahan November mendatang masih dibicarakan.

"Dengan Presiden Xi Jinping masih dibicarakan, belum final," kata Jokowi usai meninjau pembangunan proyek kereta cepat di Stasiun Tegalluar, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, seperti dikutip dari Antara,Kamis (13/10).

Ia berharap proyek tersebut dapat menjadi bagian konektivitas antarnegara seperti yang digagas negara-negara ASEAN. Nantinya, proyek itu diintegrasikan dengan pelabuhan ataupun bandara sehingga menjadi bagian konektivitas lintas negara.

"Ini memang kereta api cepat yang pertama di kawasan, di ASEAN, dan kita mengharapkan nanti terjadi konektivitas antarnegara, entah disambungkan itu dengan pelabuhan, entah itu disambungkan dengan bandara," ujarnya.

Hingga hari ini, realisasi pembangunan proyek kereta cepat sudah mencapai 88,8 persen dari target dan diharapkan dapat beroperasi pada Juni 2023.

Ia berharap rampungnya proyek tersebut dapat meningkatkan dan mempercepat mobilitas orang dan barang. Hal itu juga akan meningkatkan daya saing perekonomian dan memberikan efek pengganda perekonomian.

"Kemudian ada titik-titik pertumbuhan ekonomi baru di Jakarta ada, di Bandung ada, kemudian di Kabupaten Bandung juga terjadi," ujar dia.

Lihat Juga :
Sri Mulyani dari Washington: Dunia Dalam Bahaya

Sebelumnya, Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan menyebut Jokowi dan Xi Jinping akan melakukan uji coba kereta tercepat di Indonesia itu.

"Progres kereta cepat bagus. Harusnya saya hari ini tinjau persiapan tes dinamis, karena itu harus terjadi tanggal 16 November. Bisa lah uji coba (bersama Xi Jinping)," ujarnya secara terpisah.

Proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung merupakan salah satu Proyek Strategis Nasional (PSN) yang tertuang dalam Peraturan Presiden Nomor 3 tahun 2016 tentang Percepatan Proyek Strategis Nasional.

Kereta Cepat Jakarta-Bandung diperkirakan bisa melaju hingga kecepatan 350 kilometer per jam dan akan memangkas waktu tempuh dari Jakarta ke Bandung menjadi 40 menit.

Proyek ini memiliki panjang trase 142,3 kilometer dan akan berhenti di empat stasiun sepanjang lintasan, yaitu Stasiun Halim (Jakarta), Stasiun Karawang, Stasiun Padalarang, dan Stasiun Tegalluar (Bandung).

[Gambas:Video CNN]



(sfr/bir)

Loli lich-ku luar biasa

erek erek 59 2d
Harga emas Antam turun Rp5.000 menjadi Rp940 ribu per gram pada perdagangan Jumat (14/10) pagi.
Harga emas Antam turun Rp5.000 menjadi Rp940 ribu per gram pada perdagangan Jumat (14/10) pagi. Ilustrasi. (ANTARA FOTO/FAUZAN).
Jakarta, CNN Indonesia--

Harga emas PT Aneka Tambang (Persero) alias Antam berada di level Rp940 ribu per gram pada Jumat (14/10) ini. Harga emas turun Rp5.000 dari perdagangan sebelumnya sebesar Rp945 ribu per gram.

Begitu juga dengan harga pembelian kembali (buyback) yang turun Rp5.000 ke level Rp822 per gram dari sebelumnya sebesar Rp827 ribu per gram.

Berdasarkan data Antam, harga jual emas berukuran 0,5 gram senilai Rp520 ribu, 2 gram Rp1,8 juta, 3 gram Rp2,7 juta, 5 gram Rp4,47 juta, 10 gram Rp8,89 juta, 25 gram Rp22,11 juta, dan 50 gram Rp44,14 juta.

Harga jual emas tersebut sudah termasuk Pajak Penghasilan (PPh) 22 atas emas batangan sebesar 0,45 persen bagi pemegang Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP). Sedangkan, pembeli yang tidak menyertakan NPWP dikenakan potongan pajak lebih tinggi sebesar 0,9 persen.

Sejalan, harga emas di perdagangan internasional berdasarkan acuan pasar Commodity Exchange COMEX turun 0,58 persen menjadi US.667 per troy ons. Sedangkan harga emas di perdagangan spot menguat 0,01 persen ke US.666 per troy ons pagi ini.

Analis DCFX Lukman Leong memproyeksi harga emas internasional bakal turun di perdagangan hari ini. Penyebabnya adalah data inflasi AS yang meski turun menjadi 8,2 persen, namun lebih tinggi dari perkiraan pasar sebesar 8,1 persen.

Lihat Juga :
ANALISISAncaman Resesi Makin Nyata, Bagaimana Nasib Industri RI?

"Ini memicu kekhawatiran apabila The Fed masih akan tetap agresif pada kebijakan kenaikan suku bunga. Namun dolar AS yang terkoreksi oleh aksi 'sell the news' akan memberikan sedikit dukungan pada harga emas," ujarnya kepada CNNIndonesia.com.

Hari ini, Lukman memproyeksi harga emas internasional berada dalam rentang support US.645 per troy ons dan resistance 1.685 per troy ons.

[Gambas:Video CNN]



(ldy/sfr)

Fenghuang

auroratoto 2
Ekonom menilai neraca dagang surplus selama 29 bulan terakhir lebih dikarenakan lonjakan harga komoditas (commodities boom).
Ekonom menilai neraca dagang surplus selama 29 bulan terakhir lebih dikarenakan lonjakan harga komoditas (commodities boom). (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia--

Neraca perdagangan Indonesia tercatat surplusUS,99 miliar pada September 2022. Raihan ini menjadikan neraca dagang surplus 29 kali berturut-turut sejak Mei 2022 lalu.

Surplus neraca dagang mencerminkan kinerja ekspor lebih ciamik dibandingkan impornya.

Namun, Ekonom LPEM UI Teuku Riefky mengingatkan neraca dagang tokcer lebih dikarenakan lonjakan harga komoditas dunia atau commodities boom.

Commodities boom, kata Riefky, memberikan keuntungan bagi Indonesia setelah kenaikan harga komoditas unggulan, seperti batu bara dan sawit.

Sampai saat ini pun, harga batu bara masih terus meroket. Berdasarkan data ICE Newcastle Coal, harga rata-rata batu bara di level US0 per ton sepanjang pekan lalu.

Selain itu, surplus neraca dagang juga ditopang oleh penurunan kinerja impor, terutama bahan baku. Pasalnya, selama pandemi covid-19 menekan perekonomian, kinerja manufaktur pun ikut terseok-seok.

Lihat Juga :
Ekspor Batu Bara RI ke Eropa Melonjak Tajam Sepanjang September

"Turunnya impor, jauh lebih dalam daripada turunnya ekspor di masa pandemi kemarin," katanya.

Bahkan, Riefky meyakini, sekalipun harga-harga komoditas unggulan mulai stabil, neraca dagang masih akan surplus dikarenakan pemulihan ekonomi global akan terus mendorong kinerja ekspor. "Karena, saat produksi domestik naik, biasanya ekspor juga akan tertolong," jelasnya.

Hal senada disampaikan Ekonom Core Indonesia Yusuf Rendy Manilet. Menurut dia, Indonesia diuntungkan oleh lonjakan harga komoditas di tengah risiko global yang meningkat.

Selain itu, kenaikan harga komoditas juga sejalan dengan hilirisasi yang dijalankan pemerintah. Sehingga, kinerja ekspor jauh lebih tinggi dibandingkan sebelumnya.

Lihat Juga :
Cerita Sri Mulyani soal Bahaya Lonjakan Inflasi Lewat Taco dan Burrito

"Ini merupakan kombinasi antara program hilirisasi pemerintah untuk beberapa komoditas dan di saat bersamaan, kita melihat kenaikan harga komoditas," terang Yusuf.

Karenanya, ia menyarankan pemerintah untuk terus mendorong hilirisasi demi mendapatkan nilai tambah bagi komoditas unggulan Indonesia.

Misalnya, produk mentah yang tadinya baru setengah jadi, kini bisa dikembangkan atau ditingkatkan.

Ambil contoh, nikel, yang saat ini masih setengah jadi kemudian akan diproses menjadi baterai untuk kendaraan listrik.

Lihat Juga :
Anak Buah Sri Mulyani Angkat Suara soal 4 Negara Hapus Utang RI

"Dalam konteks mendorong hilirisasi produk ekspor komoditas Indonesia, perlu percepatan dari hilirisasi nikel ini menjadi produk yang mempunyai nilai tambah yang lebih tinggi, dalam konteks menjadi produk baterai untuk kendaraan listrik," imbuh Yusuf.

Dengan begitu, saat kinerja ekspor dari harga komoditas turun yang trennya terjadi belakangan ini, namun sektor lainnya tetap bisa menjadi andalan.

"Sekali lagi, untuk mengurangi kerentanan ekspor kita terhadap pergerakan harga komoditas global, maka hal ini (hilirisasi) memang perlu dipertimbangkan untuk dilakukan," tandasnya.

[Gambas:Video CNN]



(ldy/bir)

Jimat kecil vitalitas

10 situs slot terbaik
Startup penjualan jasa desain interior dan furniture PT Kayu Raya Indonesia atau Fabelio resmi dinyatakan pailit.
Startup penjualan jasa desain interior dan furniture PT Kayu Raya Indonesia atau Fabelio resmi dinyatakan pailit. (Google Street View).
Jakarta, CNN Indonesia--

Startup penjualan jasa desain interior dan furniture PT Kayu Raya Indonesia atau Fabelio resmi dinyatakan pailit.

Pengumuman pailit disampaikan PT Kayu Raya Indonesia atau Fabelio melalui surat kabar Bisnis Indonesia.

Dari pengumuman ini tertulis, Fabelio resmi pailit berdasarkan putusan Pengadilan Niaga pada Pengadilan Negeri Jakarta Pusat No.47/Pdt.Sus-PKPU/2022/PN.Niaga.JKT.PST, tertanggal 5 Oktober 2022, yang mengabulkan putusan pailit terhadap PT. Kayu Raya Indonesia.

Pengumuman ini juga menunjuk Bintang AL, S.H., M.H., Hakim Niaga- Pengadilan Negeri Jakarta Pusat sebagai Hakim Pengawas. Kemudian, mengangkat Gde Braga Abi Tamara.S.H, pengurus dan kurator yang terdaftar di Kementerian Hukum dan HAM sebagai kurator dalam kepailitan debitur (PT. Kayu Raya Indonesia).

Pengumuman juga menetapkan imbalan jasa kurator akan ditetapkan kemudian setelah selesai menjalankan tugas. Lalu, membebankan semua biaya perkara ke debitur yang besarannya akan ditentukan setelah kepailitan dinyatakan selesai.

Selanjutnya, dalam pengumuman ini hakim pengawas yang telah menetapkan beberapa hal, yaitu: 

Lihat Juga :
Membandingkan Tiga Calon Ibu Kota Jabar Pengganti Bandung

Pertama, rapat kreditur pertama akan dilaksanakan pada Senin, 17 Oktober 2022, pukul 10.00 WIB sampai dengan selesai di Pengadilan Niaga pada Pengadilan Negeri Jakarta Pusat.

Kedua, batas akhir pengajuan tagihan para kreditor dan tagihan pajak jatuh pada Senin, 14 November 2022, pukul 17.00 WIB (hari kerja). Lokasi di kantor pengurus Gde Braga Abi Tamara di Gedung WTC 5, lantai 3A.

Ketiga, rapat pencocokan piutang atau verifikasi tagihan para kreditor dan kantor pajak dilaksanakan pada Senin, 28 November 2022, pukul 10.00 di Pengadilan Niaga pada Pengadilan Negeri Jakarta Pusat.

Sebelumnya, pada tahun lalu, Fabelio sempat menjadi buah bibir karena dituding tidak membayar gaji karyawan hingga dipaksa mengundurkan diri.

Lihat Juga :
Ekonomi Singapura Diproyeksi Tumbuh Melambat ke 4,4 Persen

Co-Founder sekaligus CEO Fabelio Marshall Utoyo pun tak menampik perusahaan sudah menunggak gaji karyawan 2 bulan-3 bulan. Namun ia menegaskan bahwa manajemen tidak pernah memaksa karyawan untuk resign.

Menurutnya, manajemen sendiri sudah berhenti menerima remunerasi sejak 18 bulan terakhir akibat dampak pandemi covid-19.

"Pemaksaan sama sekali nggak, jadi memang kondisi perusahaan lagi susah karena dampak covid-19 kemarin dan memang ada keterlambatan dari sisi investor baru belum jadi masuk," bebernya kepadaCNNIndonesia.com,Selasa (14/12).

Pada saat itu, ia mengklaim masalah keuangan usaha gawangannya hanya bersifat sementara dan dapat diselesaikan dalam beberapa minggu ke depan. Ia juga memastikan Fabelio tidak dalam bahaya gulung tikar.

[Gambas:Video CNN]



(ldy/dzu)

Karier Pesawat Dandy

garasitogel
Harga kripto teratas hijau pada perdagangan Jumat (14/10) pagi. Penguatan terbesar dialami oleh XRP.
Harga kripto teratas hijau pada perdagangan Jumat (14/10) pagi. Penguatan terbesar dialami oleh XRP. Ilustrasi. (iStockphoto).
Jakarta, CNN Indonesia--

Harga kripto teratas hijau pada perdagangan Jumat (14/10) pagi. Penguatan terbesar dialami oleh XRP.

Mengutip coinmarketcap.com, harga XRP naik 5,89 persen dalam sehari ke USStartup Furniture Fabelio Resmi Dinyatakan Pailit******

Startup penjualan jasa desain interior dan furniture PT Kayu Raya Indonesia atau Fabelio resmi dinyatakan pailit.
Startup penjualan jasa desain interior dan furniture PT Kayu Raya Indonesia atau Fabelio resmi dinyatakan pailit. (Google Street View).
Jakarta, CNN Indonesia--

Startup penjualan jasa desain interior dan furniture PT Kayu Raya Indonesia atau Fabelio resmi dinyatakan pailit.

Pengumuman pailit disampaikan PT Kayu Raya Indonesia atau Fabelio melalui surat kabar Bisnis Indonesia.

Dari pengumuman ini tertulis, Fabelio resmi pailit berdasarkan putusan Pengadilan Niaga pada Pengadilan Negeri Jakarta Pusat No.47/Pdt.Sus-PKPU/2022/PN.Niaga.JKT.PST, tertanggal 5 Oktober 2022, yang mengabulkan putusan pailit terhadap PT. Kayu Raya Indonesia.

Pengumuman ini juga menunjuk Bintang AL, S.H., M.H., Hakim Niaga- Pengadilan Negeri Jakarta Pusat sebagai Hakim Pengawas. Kemudian, mengangkat Gde Braga Abi Tamara.S.H, pengurus dan kurator yang terdaftar di Kementerian Hukum dan HAM sebagai kurator dalam kepailitan debitur (PT. Kayu Raya Indonesia).

Pengumuman juga menetapkan imbalan jasa kurator akan ditetapkan kemudian setelah selesai menjalankan tugas. Lalu, membebankan semua biaya perkara ke debitur yang besarannya akan ditentukan setelah kepailitan dinyatakan selesai.

Selanjutnya, dalam pengumuman ini hakim pengawas yang telah menetapkan beberapa hal, yaitu: 

Lihat Juga :
Membandingkan Tiga Calon Ibu Kota Jabar Pengganti Bandung

Pertama, rapat kreditur pertama akan dilaksanakan pada Senin, 17 Oktober 2022, pukul 10.00 WIB sampai dengan selesai di Pengadilan Niaga pada Pengadilan Negeri Jakarta Pusat.

Kedua, batas akhir pengajuan tagihan para kreditor dan tagihan pajak jatuh pada Senin, 14 November 2022, pukul 17.00 WIB (hari kerja). Lokasi di kantor pengurus Gde Braga Abi Tamara di Gedung WTC 5, lantai 3A.

Ketiga, rapat pencocokan piutang atau verifikasi tagihan para kreditor dan kantor pajak dilaksanakan pada Senin, 28 November 2022, pukul 10.00 di Pengadilan Niaga pada Pengadilan Negeri Jakarta Pusat.

Sebelumnya, pada tahun lalu, Fabelio sempat menjadi buah bibir karena dituding tidak membayar gaji karyawan hingga dipaksa mengundurkan diri.

Lihat Juga :
Ekonomi Singapura Diproyeksi Tumbuh Melambat ke 4,4 Persen

Co-Founder sekaligus CEO Fabelio Marshall Utoyo pun tak menampik perusahaan sudah menunggak gaji karyawan 2 bulan-3 bulan. Namun ia menegaskan bahwa manajemen tidak pernah memaksa karyawan untuk resign.

Menurutnya, manajemen sendiri sudah berhenti menerima remunerasi sejak 18 bulan terakhir akibat dampak pandemi covid-19.

"Pemaksaan sama sekali nggak, jadi memang kondisi perusahaan lagi susah karena dampak covid-19 kemarin dan memang ada keterlambatan dari sisi investor baru belum jadi masuk," bebernya kepadaCNNIndonesia.com,Selasa (14/12).

Pada saat itu, ia mengklaim masalah keuangan usaha gawangannya hanya bersifat sementara dan dapat diselesaikan dalam beberapa minggu ke depan. Ia juga memastikan Fabelio tidak dalam bahaya gulung tikar.

[Gambas:Video CNN]



(ldy/dzu),49 per koin. Harganya juga menguat 2,36 persen dalam sepekan.

Penguatan juga terjadi pada bitcoin sebesar 3,92 persen ke US.826 per keping. Namun, harganya turun 1,06 persen dalam sepekan.

Berikutnya, harga cardano naik 3,36 persen ke US<句子>,3866 per keping dalam sehari. Kendati demikian, harganya anjlok 9,77 persen dalam tujuh hari terakhir.

Lalu, harga BNB menguat 2,19 persen ke US5,24 per koin dan dogecoin menanjak 3,25 persen ke US<句子>,06 per keping.

Adapun harga koin stabil, seperti tether dan usd coin, tetap di level US per keping.

Lihat Juga :
Menkeu dan Gubernur Bank Sentral G20 Sepakat Atur Aset Kripto

Secara umum, kapitalisasi pasar kripto global mencapai US1,93 miliar atau naik 3,04 persen dalam sehari.

Kripto sendiri masih dilarang sebagai alat bayar di Indonesia. Namun, kripto termasuk komoditi bursa berjangka, sehingga tidak masalah selama digunakan sebagai investasi maupun komoditas yang diperjualbelikan oleh para pelaku pasar.

Aset kripto diatur oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) Kementerian Perdagangan lewat Peraturan Bappebti No 2 Tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Pasar Fisik Komoditas di Bursa Berjangka.

Selain itu, aturan kripto juga tercantum dalam Peraturan Bappebti Nomor 8 Tahun 2021 tentang Pedoman Penyelenggaraan Perdagangan Pasar Fisik Aset Kripto (Crypto Asset) di Bursa Berjangka.

[Gambas:Video CNN]



(sfr/bir)

Hunyuan Wuzong

koko4d