petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

dewa633

lg gacor 899Jutaan kata 541773Orang-orang telah membaca serialisasi

《dewa633》

Kripto Papan Atas Amblas, Bitcoin Merosot Lagi ke US Ribu******

Mayoritas aset kripto dengan kapitalisasi pasar terbesar melemah pada Rabu (24/5) pagi. Bitcoin tak mampu bertahan di level US ribu.
Mayoritas aset kripto dengan kapitalisasi pasar terbesar melemah pada Rabu (24/5) pagi. Bitcoin tak mampu bertahan di level US ribu. (REUTERS/Dado Ruvic)
Jakarta, CNN Indonesia--

Harga mayoritas asetkripto dengan kapitalisasi pasar terbesar melemah pada perdagangan Rabu (24/5) pagi. Bitcoin tak mampu bertahan di level US ribu.

Mengutip coinmarketcap, Bitcoin merosot 1,8 persen ke harga US.952 per keping. Begitu pun Ethereum anjlok 1,7 persen ke US.834 per koin.

Sementara itu, BNB terkoreksi ke US1 per koin imbas pelemahan 1 persen. XRP terperosok 0,9 persen ke USTransmart Full Day Sale, Harga Baik Kualitas Sempurna******

Warga merasa senang dapat berbelanja Transmart Full Day Sale yang digelar hari ini hingga jam 22.00 WIB nanti.
Warga merasa senang dapat berbelanja Transmart Full Day Sale yang digelar hari ini hingga jam 22.00 WIB nanti. (CNNIndonesia/Adi Ibrahim)
Jakarta, CNN Indonesia--

Warga merasa senang dapat berbelanja Transmart Full Day Sale yang digelar hari ini hingga jam 22.00 WIB nanti. Bagi Transmart, program khusus ini memberikan dampak positif bagi konsumen.

Vice President Corporate Communication PT Trans Retail Indonesia Satria Hamid mengatakan Transmart Full Day Sale ini akan memberikan dampak positif kepada masyarakat.

"Tak hanya konsumen yang mendapatkan harga baik dan kualitas sempurna, tapi juga Transmart dengan ekosistem yang ada memberikan sumbangsih," kata Satria.

Konsumen lain, Ati mengatakan dirinya baru saja membeli peralatan dapur macam wajan. Dia mengharapkan program ini ada setiap minggu.

"Kalau perlu setiap minggu," kata dia.

Pengunjung sendiri dapat menggunakan fasilitas Allo Bank, Bank Mega dan Bank Mega Syariah dalam program Transmart Full Day Sale kali ini.

Khusus Allo Bank adalah melalui pembayaran AlloPayLater, dan lainnya kartu kredit Bank Mega, atau Bank Mega Syariah.

AlloPayLater juga sangat mudah yakni download Allo Bank di App Store atau Google Play Store. Lalu, buat akun dan upgrade ke Allo Prime untuk mengaktifkan AlloPayLater.

Transmart juga menyajikan diskon gede-gedean untuk peralatan dapur di TransLiving. Salah satunya, produk fry pan cream granite 20 cm, dari harga Rp249 ribu diskon menjadi Rp149 ribuan saja.

Masih banyak promo untuk produk-produk lainnya yang sayang untuk dilewatkan! Mulai dari sembako, pakaian, hingga furnitur.

Pengunjung juga bisa mendapatkan diskon tambahan sebesar 20 persen apabila melakukan pembayaran menggunakan Allo Prime dan kartu kredit Bank Mega.

(asa/asa)

[Gambas:Video CNN]
,461 per koin.

Polygon juga turun 1 persen ke harga USTransmart Full Day Sale Selesai, Warga Puas Belanja Berbagai Kebutuhan******

Warga mengaku puas dan senang bisa berbelanja dengan potongan diskon dalam rangka promo Transmart Full Day Sale, Sabtu (20/5).
Warga mengaku puas dan senang bisa berbelanja dengan potongan diskon dalam rangka promo Transmart Full Day Sale, Sabtu (20/5). (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia--

Warga mengaku puas dan senang bisa berbelanja dengan potongan diskon dalam rangka promo Transmart Full Day Sale, Sabtu (20/5).

Tiwi, seorang pengunjung Transmart Cempaka Putih, menuturkan dirinya senang bisa berbelanja berbagai barang kebutuhan dengan promo tersebut.

"Senang dong, walaupun enggak ada promo biasanya juga ke sini, tapi ini kan pas banget ada promo juga, jadi bisa lebih hemat pengeluaran," tutur dia.

Tak hanya kebutuhan pokok, Tiwi juga mengaku juga membeli pakaian dengan harga lebih murah lewat promo Transmart Full Day Sale.

"Ini beli baju juga buat anak akhirnya, mumpung promo juga, biar anak seneng," ujarnya.

Senada, pengunjung lain bernama Bagus juga mengaku senang dengan promo ini, apalagi ia merupakan seorang anak kost.

"Ya lumayan buat hemat lah. Anak kost kan senengkalau ada promo, jadi ya dimanfaatinbuat beli barang-barang yang kebetulan sudah habis," ucap Bagus.

[Gambas:Video CNN]

Dalam program Transmart Full Day Sale kali ini, pengunjung dapat menggunakan fasilitas Allo Bank, Bank Mega, dan Bank Mega Syariah.

Khusus Allo Bank, pembayaran dapat melalui Allo Pay Later. Allo Pay Later dapat digunakan dengan download Allo Bank di App Store atau Google Play Store. Setelah itu, buat akun dan upgrade ke Allo Prime.

Pengunjung juga bisa mendapatkan diskon tambahan sebesar 20 persen apabila melakukan pembayaran menggunakan Allo Prime dan kartu kredit Bank Mega.

(dis/has),879 per keping, lalu Solana layu ke harga US,7 per koin imbas koreksi 2,2 persen.

Tether dan USD Coin yang merupakan stable coin, masih setia di harga US per keping. Keduanya berfluktuasi tipis di bawah 1 persen.

Pemerintah masih melarang penggunaan kripto sebagai alat pembayaran. Namun, kripto termasuk komoditas bursa berjangka, sehingga bisa digunakan sebagai aset investasi maupun komoditas yang diperjualbelikan oleh para pelaku pasar.

Aset kripto diatur oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) Kementerian Perdagangan lewat Peraturan Bappebti No 2 Tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Pasar Fisik Komoditi di Bursa Berjangka.

Aturan kripto juga tercantum dalam Peraturan Bappebti Nomor 8 Tahun 2021 tentang Pedoman Penyelenggaraan Perdagangan Pasar Fisik Aset Kripto (Crypto Asset) di Bursa Berjangka.

[Gambas:Video CNN]

(pta/dzu)

DPR Minta Subsidi Mobil Listrik Digeser ke Pupuk dan 'Wong Cilik'******

DPR mengkritik subsidi mobil listrik dan meminta agar pemerintah mengalihkannya ke pupuk dan masyarakat kecil.
DPR mengkritik subsidi mobil listrik dan meminta agar pemerintah mengalihkannya ke pupuk dan masyarakat kecil. Ilustrasi. (Istockphoto/spyderskidoo).
Jakarta, CNN Indonesia--

DPR RI mengkritik pemerintah yang memberikan subsidi besar-besaran untuk mobil listrik. Sejumlah anggota dewan menilai bantuan besar harusnya diberikan kepada masyarakat kecil, seperti subsidi pupuk yang justru berkurang selama beberapa waktu terakhir.

Pemerintah memang memberikan insentif untuk mobil listrik melalui pengurangan pajak pertambahan nilai (PPN) 10 persen dari 11 persen menjadi 1 persen.

Kritikan pertama datang dari Fraksi Nasdem yang dibacakan oleh Fauzi Amro langsung di depan Menteri Keuangan Sri Mulyani.

"Artinya lima tahun belakang subsidi pupuk berkurang hampir Rp10 triliun," ujarnya dalam Rapat Paripurna, Selasa (23/5).

Karenanya, ia berharap pemerintah bisa membatalkan pemberian subsidi mobil listrik dan mengalihkannya ke masyarakat kecil.

Lihat Juga :
Biden-DPR Masih Buntu, AS Terancam Gagal Bayar Utang

"Pemerintah diharapkan fokus membangun pemerataan ekonomi, menanggulangi kemiskinan, serta memperkuat sektor pertanian, perikanan, dan pangan dibanding menggelontorkan subsidi untuk kendaraan listrik ataupun subsidi tambang," jelasnya.

Kritikan lainnya datang dari Fraksi PDIP yang dibacakan oleh Masinton Pasaribu sebagai pandangan dari partainya. Menurutnya, pemerintah harus lebih memperhatikan ekonomi kerakyatan dibandingkan memberikan subsidi untuk mobil listrik.

Ia menekankan karena 65 persen penopang pertumbuhan ekonomi berasal dari lapangan usaha yang berkaitan dengan pertanian, perikanan, pertambangan, perdagangan, hingga transportasi yang pelakunya banyak masyarakat kecil.

"Sektor ini membutuhkan intervensi pemerintah juga. Jadi intervensi pemerintah jangan hanya mobil listrik saja tapi juga sektor kerakyatan," jelas Masinton.

Kritikan juga datang dari Fraksi PKS yang dibacakan oleh Andi Akmal Pasluddin. PKS berpandangan bahwa pemberian insentif untuk mobil listrik sebagai pemborosan. Dampaknya juga dinilai tidak signifikan karena menyasar kelompok menengah-atas.

"Besarnya insentif perpajakan dan subsidi yang diberikan kepada kendaraan mobil listrik hanya akan dinikmati oleh segelintir pelaku dan konsumen kelas atas. Tujuan insentif ini juga tidak sentuh tujuan afirmatif belanja perpajakan," kata Andi.

Sejalan dengan fraksi lainnya, PKS pun berharap pemerintah bisa mengalihkan subsidi untuk kendaraan listrik tersebut untuk memperbanyak bantuan kepada masyarakat kecil.

"Fraksi PKS mendorong agar insentif perpajakan diarahkan dorong afirmasi ke masyarakat kecil seperti honor relawan, kader posyandu, relawan jumantik, relawan keluarga berencana, dan relawan sosial lainnya yang dibiayai APBN dan APBD tidak dipotong pajak atau pungutan lainnya," pungkasnya.

[Gambas:Video CNN]



(ldy/sfr)

Deretan Saham yang Mendulang Cuan Pekan Ini******

Sektor telekomunikasi dan keuangan menjadi deretan saham yang diprediksi menguntungkan pekan ini.
Ilustrasi. Sektor telekomunikasi dan keuangan menjadi deretan saham yang diprediksi menguntungkan pekan ini. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks harga saham gabungan (IHSG) ditutup di level 6.700 pada Jumat (19/5), menguat 37 poin atau plus 0,56 persen dari perdagangan sebelumnya.

Mengutip data RTI, indeks saham menguat sebanyak dua kali dan melemah dua kali. Sementara, performa indeks dalam seminggu melemah sebesar 0,82 persen.

Pelaksana Harian Sekretaris Perusahaan Bursa Efek Indonesia (BEI) Aulia Noviana Utami memaparkan dalam sepekan data perdagangan saham mayoritas ditutup bervariasi.

Selanjutnya, rata-rata volume transaksi harian bursa menguat 10,26 persen menjadi 21,011 miliar saham. Lalu, rata-rata frekuensi transaksi harian bursa melemah 7,52 persen menjadi 1.270.046.

"Rata-rata nilai transaksi harian Bursa mengalami perubahan sebesar 1,43 persen menjadi Rp10,018 triliun dari Rp10,164 triliun pada pekan sebelumnya," terang Aulia seperti dikutip dari situs IDX, Jumat (19/5).

Untuk sepekan ke depan, Pengamat Pasar Modal Oktavianus Audi memprediksi IHSG bergerak di rentang support 6.656 dan resistance 6.793. Menurutnya, pergerakan IHSG akan dipengaruhi oleh beberapa sentimen dari rilis data ekonomi di Indonesia dan global.

Lihat Juga :
JK Sebut Era Jokowi Bayar Utang Rp1.000 Triliun Tiap Tahun

Salah satunya adalah suku bunga acuan Bank Indonesia 7-Day Reverse Repo Rate (BI7DRR) yang diperkirakan akan tetap berada di level 5,75 persen. Hal ini, kata Audi, sejalan dengan inflasi Indonesia yang melambat serta mengantisipasi ketidakpastian kondisi ekonomi global.

Selain itu, Audi juga mengatakan rilis data pertumbuhan kredit Indonesia periode April 2023 juga akan turut mempengaruhi pergerakan emiten-emiten di IHSG. Ia menyebut jika pertumbuhan kredit mengalami perlambatan akan menjadi sinyal buruk untuk perbankan.

Kemudian, IHSG juga dipengaruhi oleh rapat Federal Open Market Committee (FOMC) yang memberikan sinyal hawkish.

"Fed menyadari mulai terjadi erosi daya beli konsumen di AS. Kami melihat pandangan Fed ini akan menenangkan pasar untuk beberapa waktu sampai kebijakan mulai dilonggarkan," katanya kepada CNNIndonesia.com, Sabtu (20/5).



Adapun sektor rekomendasi Audi adalah telekomunikasi dan keuangan karena pergerakan teknikal saham yang potensial.

Pekan ini, Audi merekomendasikan lima saham yang bisa dipilih oleh investor. Rinciannya adalah TLKM di rentang 3.930-4.340, MNCN (trading buy) di rentang 605-730, BBCA (trading buy) di rentang 8.800-9.350, ASII (trading buy) di rentang 6.250-7.000, dan EXCL (trading buy) di rentang 1.920-2.230.

Sementara itu, Maria Stephanie Yasintha, tim marketing PT. Universal Broker Indonesia Sekuritas memproyeksi IHSG dalam tren penguatan dalam sepekan ke depan. Ia karena itu memprediksi indeks saham bergerak di rentang support 6.557 dan resistance 6.800.

Maria mengatakan IHSG pekan ini masih akan dipengaruhi oleh sentimen global terutama terkait kemajuan permasalahan plafon utang Amerika Serikat (AS). Hal ini mengingat AS berpotensi gagal bayar jika tidak menaikkan pagu utang pada 1 Juni 2023.

Lihat Juga :
Viral Arisan Rp2,5 M 'Ibu-ibu Sultan' Makassar, Kanwil Pajak Bergerak

"Di sisi lain, pasar optimis bahwa permasalahan terkait plafon utang bisa diselesaikan," kata Maria.

Selain itu, IHSG juga akan dipengaruhi potensi The Fed yang kembali menaikkan suku bunga acuan pada pertemuan FOMC Juni 2023.

Sementara dari dalam negeri, IHSG dipengaruhi sentimen penurunan nilai ekspor dan impor Indonesia pada April 2023. Pelemahan permintaan pada komoditas terutama batu bara dan minyak sawit masih jadi pemberat IHSG sejak awal Mei 2023.

"Hal ini menjadi pemicu pelemahan lanjutan pada sektor-sektor lain yang berkaitan erat dengan ekspor," kata Maria.

Dalam kondisi ini, Maria pun menyarankan investor menghindari dan wait and see terlebih dahulu sektor barang baku, energi, kesehatan, dan teknologi. Sedangkan sektor yang perlu dicermati investor karena ditutup menguat adalah keuangan, properti, dan infrastruktur.

Adapun sejumlah saham yang menurutnya menarik untuk dikoleksi yaitu TLKM (speculative buy) di rentang 4.170-4.360, EXCL (trading buy) di rentang 2.210-2.250, ERAA (trading buy) di rentang 560-580, dan BBNI (buy on support) di rentang 9.250-9.450.

[Gambas:Video CNN]



(fby/dzu)




bab terbaru:maxwin slot 88

Perbarui waktu:2024-06-30

Daftar bab terbaru
slot mandiri
slot gacor maxwin
logam777
link slot minimal deposit 1k
1 sangat hoki slot
jam gacor slot hari ini
sgo777
pertamaxbet
hometogel
Daftar isi semua bab
Bab 1 bocoran admin agus
Bab 2 slot gacor artinya
Bab 3 cara upgrade kredivo
Bab 4 gacor128
Bab 5 paitopaman
Bab 6 togel qatar hari ini
Bab 7 royalslot88
Bab 8 cara deposit slot melalui dana
Bab 9 megaslot
Bab 10 cara pinjam di lazada
Bab 11 888vipbet
Bab 12 pion303
Bab 13 hola88
Bab 14 flokitoto
Bab 15 rtp pasir 4d
Bab 16 erek erek gerobak
Bab 17 rekomendasi slot online terpercaya
Bab 18 222slot
Bab 19 tafsir mimpi 11
Bab 20 indo bolamas88
Klik untuk melihattersembunyi di tengah5402bab
takutBacaan TerkaitMore+

Sistem penguasaan bola paling kuat

situs slot bisa pinjam saldo tanpa deposit
Mayoritas harga pangan masih tinggi sejak pekan lalu, khususnya telur ayam yang kini dijual Rp31.450 ribu per kg.
Mayoritas harga pangan masih tinggi sejak pekan lalu, khususnya telur ayam yang kini dijual Rp31.450 ribu per kg. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia--

Mayoritas harga pangan masih tinggi sejak pekan lalu, khususnyatelur ayam yang kini dijual Rp31.450 ribu per kg.

Mengutip hargapangan.id, Senin (22/5), rata-rata nasional harga telur naik Rp150 dari sebelumnya Rp31.300 per kg kini menjadi Rp31.450 per kg. Selain telur ayam, cabai rawit merah juga naik dari Rp45.150 per kg menjadi Rp46.600 per kg.

Kemudian, rawit hijau juga naik dari Rp35.600 per kg menjadi Rp36.800 per kg. Bawang putih naik tipis dari Rp38.450 per kg menjadi Rp38.500 per kg.

Sementara itu, harga bawang merah turun dari Rp43.050 per kg menjadi Rp42.250 per kg. Cabai merah keriting pun turun dari Rp42.100 per kg menjadi Rp41.300 per kg.

Lihat Juga :
Kripto Papan Atas Rontok di Awal Pekan

Daging sapi kualitas 2 turun dari Rp130.250 per kg menjadi Rp127.850 per kg. Begitu pun dengan daging sapi kualitas 1 yang anjlok dari Rp139.000 per kg menjadi Rp136.500 per kg.

Cabai merah keriting turun tipis dari Rp42.100 per kg menjadi Rp41.300 per kg. Beras kualitas medium 1 turun dari Rp13.500 per kg menjadi Rp13.350 per kg.

Adapun gula pasir kualitas premium stabil di angka Rp15.950 per kg.

[Gambas:Video CNN]



(dzu/pta)

Perjalanan ke Pesawat Setengah Elf

tafsir mimpi 1 sampai 100
Warga merasa senang dapat berbelanja Transmart Full Day Sale yang digelar hari ini hingga jam 22.00 WIB nanti.
Warga merasa senang dapat berbelanja Transmart Full Day Sale yang digelar hari ini hingga jam 22.00 WIB nanti. (CNNIndonesia/Adi Ibrahim)
Jakarta, CNN Indonesia--

Warga merasa senang dapat berbelanja Transmart Full Day Sale yang digelar hari ini hingga jam 22.00 WIB nanti. Bagi Transmart, program khusus ini memberikan dampak positif bagi konsumen.

Vice President Corporate Communication PT Trans Retail Indonesia Satria Hamid mengatakan Transmart Full Day Sale ini akan memberikan dampak positif kepada masyarakat.

"Tak hanya konsumen yang mendapatkan harga baik dan kualitas sempurna, tapi juga Transmart dengan ekosistem yang ada memberikan sumbangsih," kata Satria.

Konsumen lain, Ati mengatakan dirinya baru saja membeli peralatan dapur macam wajan. Dia mengharapkan program ini ada setiap minggu.

"Kalau perlu setiap minggu," kata dia.

Pengunjung sendiri dapat menggunakan fasilitas Allo Bank, Bank Mega dan Bank Mega Syariah dalam program Transmart Full Day Sale kali ini.

Khusus Allo Bank adalah melalui pembayaran AlloPayLater, dan lainnya kartu kredit Bank Mega, atau Bank Mega Syariah.

AlloPayLater juga sangat mudah yakni download Allo Bank di App Store atau Google Play Store. Lalu, buat akun dan upgrade ke Allo Prime untuk mengaktifkan AlloPayLater.

Transmart juga menyajikan diskon gede-gedean untuk peralatan dapur di TransLiving. Salah satunya, produk fry pan cream granite 20 cm, dari harga Rp249 ribu diskon menjadi Rp149 ribuan saja.

Masih banyak promo untuk produk-produk lainnya yang sayang untuk dilewatkan! Mulai dari sembako, pakaian, hingga furnitur.

Pengunjung juga bisa mendapatkan diskon tambahan sebesar 20 persen apabila melakukan pembayaran menggunakan Allo Prime dan kartu kredit Bank Mega.

(asa/asa)

[Gambas:Video CNN]

Jiuhuang Yantianlu

idn89
Saudi Airline mengklarifikasi viralnya tiket promo murah Solo-Jeddah PP hanya Rp5 juta. Maskapai menyebut ada kesalahan sistem.
Saudi Airline mengklarifikasi viralnya tiket promo murah Solo-Jeddah PP hanya Rp5 juta. Maskapai menyebut ada kesalahan sistem. (AFP Photo/Karim Sahib)
Jakarta, CNN Indonesia--

Hargatiket promo Saudia Airlines-Garuda Indonesia rute Solo-Jeddah pulang-pergi (PP)virallantaran cuma dibanderol Rp5 juta di berbagai platform pemesanantiketonline.

Pasalnya, tiket pesawat adalah komponen biaya tertinggi dalam penyelenggaraan umrah. Terlebih ongkos tiket pesawat Jakarta-Jeddah saja sekitar Rp14 juta.

Ayuberga selaku Perwakilan Saudia Airlines di Indonesia, mengklarifikasi informasi promo tersebut tidak benar. Pihak maskapai mengatakan promo tiket Solo-Jeddah pulang-pergi Rp5 juta itu adalah bentuk kesalahan sistem alias error system.

Andri mengaku belum mengetahui apakah ada pelanggan yang menjadi korban sistem eror tersebut. Namun, ia menyebut Saudi Airlines bakal mengembalikan dana pelanggan jika memang ada yang terlanjur melakukan pembayaran.

Beberapa hari terakhir, informasi promo tiket itu ini sempat menghebohkan industri umrah. Munculnya penawaran tersebut sontak direspon antusias oleh sejumlah travel agen Penyelenggara Perjalanan Ibadah Umrah (PPIU) di Tanah Air, dengan membuat program umrah hemat.

Sementara itu, Himpuh mengimbau pelanggan yang sudah membayar tiket promo tersebut untuk menghubungi pihak-pihak terkait, termasuk perantara pembelian tiket. Dengan begitu, proses pengembalian dana (refund) diharapkan bisa segera dilakukan.

"Mungkin akan di-refundlangsung melalui credit card, diproses kantor pusat (Saudia Airlines) di Jeddah," tandasnya.

Ia berharap Saudia Airlines benar-benar melakukan mengembalikan dana pembelian tersebut. Andri juga menekankan dana tersebut harus langsung dikembalikan oleh perantara kepada setiap individu yang memesan agar tidak ada pihak yang dirugikan atas kesalahan sistem itu.

[Gambas:Video CNN]

(skt/pta)

Sistem masuk yang tak terkalahkan

w69slot
Mayoritas aset kripto dengan kapitalisasi pasar terbesar melemah pada Rabu (24/5) pagi. Bitcoin tak mampu bertahan di level US ribu.
Mayoritas aset kripto dengan kapitalisasi pasar terbesar melemah pada Rabu (24/5) pagi. Bitcoin tak mampu bertahan di level US ribu. (REUTERS/Dado Ruvic)
Jakarta, CNN Indonesia--

Harga mayoritas asetkripto dengan kapitalisasi pasar terbesar melemah pada perdagangan Rabu (24/5) pagi. Bitcoin tak mampu bertahan di level US ribu.

Mengutip coinmarketcap, Bitcoin merosot 1,8 persen ke harga US.952 per keping. Begitu pun Ethereum anjlok 1,7 persen ke US.834 per koin.

Sementara itu, BNB terkoreksi ke US1 per koin imbas pelemahan 1 persen. XRP terperosok 0,9 persen ke US<句子>,461 per koin.

Polygon juga turun 1 persen ke harga US<句子>,879 per keping, lalu Solana layu ke harga US,7 per koin imbas koreksi 2,2 persen.

Tether dan USD Coin yang merupakan stable coin, masih setia di harga US per keping. Keduanya berfluktuasi tipis di bawah 1 persen.

Pemerintah masih melarang penggunaan kripto sebagai alat pembayaran. Namun, kripto termasuk komoditas bursa berjangka, sehingga bisa digunakan sebagai aset investasi maupun komoditas yang diperjualbelikan oleh para pelaku pasar.

Aset kripto diatur oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) Kementerian Perdagangan lewat Peraturan Bappebti No 2 Tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Pasar Fisik Komoditi di Bursa Berjangka.

Aturan kripto juga tercantum dalam Peraturan Bappebti Nomor 8 Tahun 2021 tentang Pedoman Penyelenggaraan Perdagangan Pasar Fisik Aset Kripto (Crypto Asset) di Bursa Berjangka.

[Gambas:Video CNN]

(pta/dzu)

Kisah reboot Fahai

hack situs slot online