petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

bisa 123 slot

pelangislot 183Jutaan kata 72723Orang-orang telah membaca serialisasi

《bisa 123 slot》

Kisruh Hotel Sultan, Kubu Pontjo Sutowo Klaim Okupansi Terjun Bebas******

Kisruh perebutan Hotel Sultan antara perusahaan milik Pontjo Sutowo, PT Indobuildco, dengan pemerintah diklaim menyebabkan penurunan okupansi hotel.
Kisruh perebutan Hotel Sultan antara perusahaan milik Pontjo Sutowo, PT Indobuildco, dengan pemerintah diklaim menyebabkan penurunan okupansi hotel. Ilustrasi. (CNN Indonesia/Feby Febrina Nadeak).
Jakarta, CNN Indonesia--

Kisruh perebutan hak pengelolaan Hotel Sultan antara perusahaan milik Pontjo Sutowo, PT Indobuildco, dengan pemerintah diklaim menyebabkan penurunan okupansi tamu hotel tersebut.

"Setelah ada penutupan akses dan pemberitaan yang cenderung negatif, occupancy rateberada di bawah 30 persen, setelah sebelumnya berada pada kisaran 75 bahkan hingga 100 persen," kata VP Operation Hotel Sultan I Nyoman Sarya dalam keterangan resmi yang dirilis tim kuasa hukum PT Indobuildco, Sabtu (21/10).

Kondisi itu, sambung Sarya, sangat berdampak pada pendapatan para vendor dan supplier yang menggantungkan hidupnya dari hotel tersebut.

Salah satu kuasa hukum PT Indobuilco Hamdan Zoelva menyebut reputasi internasional pengelola Hotel Sultan yang telah dibangun berpuluh tahun telah dirusak. Hal ini menurutnya tak perlu sampai terjadi.

"Sebetulnya ini hanya masalah komunikasi. Kita sedang berbicara baik-baik untuk menyelesaikan segala sesuatunya, muncul aksi pasang spanduk dan penutupan akses yang patut disesalkan," kata Hamdan.

Karenanya, pihaknya meminta pemerintah bersikap bijak.

Upaya yang dilakukan pemerintah lewat Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia dengan membekukan izin usaha PT Indobuildco dianggap mencoreng nama baik Hotel Sultan.

Lihat Juga :
Jasamarga Ungkap Misteri Menyebab 21 Mobil Pecah Ban di KM 18 Tol MBZ

Pasalnya surat pembekuan dari Kepala BKPM atas pembekuan usaha belum diterima. Apalagi proses sengketa perdata sedang berjalan di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat mulai Senin (23/10).

"The Sultan hotel yang berpuluh puluh tahun mengangkat budaya Indonesia dan menaikan citra Indonesia melalui pariwisata mendadak berada di ujung jurang," tulis tim kuasa hukum Pontjo.

Bahlil sebelumnya menyebut pemerintah berhak mengeluarkan izin tempat usaha, termasuk untuk Hotel Sultan. Agar izin keluar, ada syarat alas hak alias sertifikat.

Lihat Juga :
Ganjar-Mahfud Janji Buka 17 Juta Lapangan Kerja Jika Menang Pilpres

Terkait PT Indobuilco sebagai pengelola Hotel Sultan di Senayan, surat hak guna bangunan (HGB) perusahaan milik Pontjo Sutowo ini sudah habis pada Maret 2023-April 2023 lalu.

"Tapi kalau dipaksa (tetap beroperasi), kita cabut. Dibekukan sudah dua minggu dari kemarin, sudah dibekukan," kata Bahlil di Kementerian Investasi pada Jumat (20/10).

"Ya terserah saja kalau (Pontjo Sutowo) mau protes. Kalau masih melawan lagi, kita buat keputusan. [Apakah akan langsung dicabut?] Kamu kok cabut cepat sekali ya?," sambung Bahlil.

Sementara kubu Pontjo Sutowo bersikukuh masih menguasai HGB atas Hotel Sultan hingga 2053. Menurutnya, PT Indobuildco harus diberikan prioritas memperbaharui HGB Hotel Sultan.

[Gambas:Video CNN]

Klaim ini mengacu pada pasal 37 ayat 1 Peraturan Pemerintah Nomor 18 Tahun 2021 tentang Hak Pengelolaan, Hak Atas Tanah, Satuan Rumah Susun, dan Pendaftaran Tanah.

"Diberikan (HGB) 30 tahun, diperpanjang 20 tahun, dan diperbaharui 30 tahun. Iya, betul (masih bisa berlaku sampai 2053)," ujar Hamdan kepada CNNIndonesia.com,Kamis (12/10) lalu.

"HGB PT Indobuildco belum pernah dibatalkan oleh pengadilan atau belum pernah dicabut haknya. Oleh karena itu, masih berhak untuk pembaharuan 30 tahun lagi (sampai 2053)," ujarnya.

[Gambas:Video CNN]



(abs/sfr)

Luhut Ingin Lebur Seluruh Organisasi Transportasi di RI******

Menko Marves Luhut mengatakan organisasi transportasi saat ini terlalu banyak, mulai dari pemerintah pusat, BUMN, hingga pemerintah daerah.
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan menyebut bakal melebur seluruh organisasi transportasi di Indonesia menjadi satu. (ANTARA FOTO/AKBAR NUGROHO GUMAY)
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan menyebut bakal melebur seluruh organisasi transportasidi Indonesia menjadi satu.

"Iya, kita mau lebur, kita lihatlah. Jadi besok kami akan ketemu dan nanti ahli Masyarakat Transportasi Indonesia (MTI) kita undang," kata Luhut usai acara ulang tahunnya ke-76 di Sopo Del Tower, Jakarta Selatan, Kamis (28/9).

Lihat Juga :
Menhub Cari Solusi Rencana Merger Garuda, Citilink, dan Pelita Air

"Sekarang bagaimana itu menjadi satu, jadi satu komandannya. Nanti kita cari CEO-nya siapa," ujarnya.

Akan tetapi, Luhut tidak merinci lebih detail bagaimana rencana peleburan organisasi transportasi tersebut. Ia juga tidak membahas dampaknya kepada badan atau lembaga yang sudah ada.

Luhut hanya menegaskan bangsa Indonesia harus guyub mengurus transportasi. Menurutnya, pemerintah akan mengakomodasi pikiran atau ide-ide cemerlang masyarakat serta para pakar.

Ia juga menyinggung soal titah Presiden Jokowi lain untuk mengintegrasikan sistem transportasi Indonesia. Luhut menyebut nantinya akan ada satu karcis untuk naik ke semua jurusan.

Lihat Juga :
Mundur Sehari, Luhut Sebut Peresmian Kereta Cepat WHOOSH 2 Oktober

Sebelumnya Luhut mengatakan Presiden Jokowi ingin membentuk organisasi untuk mengatur integrasi transportasi publik di Jabodebek.

Luhut mengatakan Jokowi meminta organisasi tersebut dibentuk dalam satu bulan ke depan. Namun, organisasi tersebut tidak akan dipimpin dirinya.

"Presiden memerintahkan saya untuk melihat strukturnya dan membuat organisasi yang lebih efisien, dan saya nanti akan undang beberapa pakar-pakar untuk memberikan masukan," kata Luhut di Istana Kepresidenan, Rabu (27/9).

Jokowi meminta kolaborasi pemerintah dengan penyedia transportasi. Menurutnya, akan sangat bagus jika masyarakat cukup satu kali pesan, kemudian sistem sudah mengatur transportasi apa saja yang bisa digunakan.

"Misalnya pertama naik ojek ke stasiun, kemudian naik kereta, naik kereta naik Transjakarta sampe ke titik tujuan. sehingga tidak perlu dicari-cari, tidak perlu nunggu-nunggu karena semuanya sudah terintegrasi," katanya.

(skt/fra)

[Gambas:Video CNN]

Tiket Kereta Cepat Whoosh Dijual Mulai Pekan Ini Harga Rp300 Ribu******

Tiket Kereta Cepat Jakarta-Bandung Whoosh sudah bisa dijual mulai Rabu (18/10) pekan ini dengan harga Rp300 ribu.
Kereta Api Cepat Whoosh mulai membuka pemesanan tiket secara daring pada Selasa (17/10). (REUTERS/WILLY KURNIAWAN)
Jakarta, CNN Indonesia--

Tiket Kereta Cepat Jakarta-Bandung Whooshsudah bisa dijual mulai Rabu (18/10) pekan ini.

Pengelola menetapkan tiket promo sebesar Rp300 ribu untuk harga perdana Kereta Cepat Whoosh untuk semua rute.

Harga tersebut sudah termasuk layanan KA Feeder gratis. KA Feeder tersebut akan berhenti di Stasiun Padalarang, Cimahi, dan Bandung.

"Promo ini diberikan untuk memperkenalkan layanan Kereta Cepat Whoosh kepada masyarakat sehingga masyarakat tertarik dan menggunakan Whoosh untuk kebutuhan bertransportasi. Penetapan kebijakan tarif tersebut dilakukan melalui berbagai studi, survey, dan melihat fenomena serta kebutuhan di masyarakat," demikian pernyataan Corporate Secretary PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC), seperti dikutip dalam rilis resmi.

PT KCIC juga membuka jasa pemesanan tiket Whoosh melalui sejumlah platform aplikasi yaitu, Access by KAI, Livin by Mandiri, BRImo, dan BNI Mobile Banking.

Pemesanan mulai dilakukan pada Selasa (17/10) bertepatan dengan peresmian pengoperasian perdana Kereta Cepat Whoosh berbayar secara langsung dari China.

Selanjutnya KCIC juga akan memberikan sejumlah promosi seperti diskon rombongan, diskon lansia, paket perjalanan yang bekerjasama dengan lokasi wisata, hotel, penyelenggara event dan lainnya. Promosi tersebut untuk memberikan pelayanan yang terbaik pada para penumpang Whoosh dan memberikan kemudahan pada saat menggunakan Kereta Cepat Whoosh.

Hingga saat ini sudah terdapat sekitar 4800 kursi yang dipesan untuk perjalanan grup atau rombongan melalui permohonan resmi.

Seluruh jadwal perjalanan Kereta Cepat Whoosh dan KA Feeder dari dan menuju Stasiun Bandung dapat dilihat di media sosial Kereta Cepat ID dan website kcic.co.id.

Calon penumpang yang ingin menuju Stasiun Halim dapat mengakses melalui jalan DI Panjaitan, LRT Jabodebek, dan Transjakarta dengan rute Halim - Cawang PP.

[Gambas:Video CNN]

Untuk menuju Stasiun Padalarang, penumpang dapat menggunakan Exit Tol Padalarang, Jalan Panaris, dan KA Feeder maupun Commuter.

Sementara untuk Stasiun Tegalluar penumpang dapat mengaksesnya melalui Exit Tol KM 149 arah Cileunyi, Damri dari Soekarno Hatta, Shuttle Bus dari Mall Summarecon, dan angkutan online dari Stasiun Cimekar.

Untuk informasi lebih lanjut terkait Kereta Cepat Whoosh, masyarakat dapat menghubungi Customer Service Kereta Cepat Whoosh di stasiun atau Contact Center melalui telepon di 121, WhatsApp 08111-2111-121 dan Sosial Media Kereta Cepat ID.

Lihat Juga :
Maskapai Malaysia MYAirline Bangkrut dan Terlantarkan Ribuan Penumpang

Setelah operasional berbayar diterapkan pada 17 Oktober, terdapat total 14 perjalanan Kereta Cepat Whoosh per hari dengan rincian 7 perjalanan dari stasiun Halim dan 7 perjalanan dari stasiun Tegalluar dengan jadwal sebagai berikut:

a. Keberangkatan dari Stasiun Halim: 06.40, 08.45, 10.20, 13.00, 15.35, 17.35, dan 18.50.

b. Keberangkatan dari Stasiun Tegalluar tersedia pada pukul 06.40, 08.45, 10.20, 13.00, 15.35, 17.35, dan 18.50.

Adapun tiket Kereta Cepat Whoosh bisa dipesan dengan sejumlah cara, diantaranya:

1. Website ticket.kcic.co.id

• Pemesanan mulai H-7 hingga 1 jam sebelum keberangkatan
• Pembayaran melalui transfer bank, QRIS, E-Wallet, kartu kredit, dan gerai retail.
• Penumpang mendapatkan QR Code yang langsung dapat digunakan untuk boarding tanpa perlu menukar tiket fisik di stasiun.

2. Ticket Vending Machine di Stasiun

• Pemesanan mulai H-7 hingga 30 menit sebelum keberangkatan
• Pembayaran melalui QRIS
• Penumpang mendapatkan tiket fisik.

3. Loket

• Pemesanan mulai H-7 hingga 30 menit sebelum keberangkatan
• Pembayaran melalui cash, debit, kartu kredit, dan QRIS.
• Penumpang mendapatkan tiket fisik.

(tim/bac)




bab terbaru:slot kampung jp

Perbarui waktu:2024-06-28

Daftar bab terbaru
slot thailand 88
situs to slot
pinjol yang bisa cair ke e wallet
emas 138 slot
slot 77 slot
slot utama
pinjol ilegal terbaru
maxwin 5000 slot login
buku mimpi 39
Daftar isi semua bab
Bab 1 pastiwin777
Bab 2 situstogel88
Bab 3 depo 50 bonus 100
Bab 4 cicilan bukalapak
Bab 5 terjerat pinjaman online legal
Bab 6 tenor shopee pinjam
Bab 7 pragmatik play
Bab 8 akun slot gacor
Bab 9 dewa judi 4d slot
Bab 10 macantoto88
Bab 11 rtp untung99
Bab 12 bandar togel
Bab 13 idr168 slot
Bab 14 petir138
Bab 15 dewa4d
Bab 16 bursa188
Bab 17 kudasakti168
Bab 18 fire138
Bab 19 slot gacor hari ini modal kecil
Bab 20 zeus777
Klik untuk melihattersembunyi di tengah1730bab
gadisBacaan TerkaitMore+

Sistem saya lemah. Jangan bawa saya turun gunung.

slot gacor 680
Transmart lagi banting harga untuk pembelian kasur merek Airland mulai dari Rp5 jutaan. Diskonnya gede-gedean!
Transmart lagi banting harga untuk pembelian kasur merek Airland mulai dari Rp5 jutaan (CNN Indonesia/ Adi Ibrahim)
Jakarta, CNN Indonesia--

Para pasangan suami istri yang lagi-lagi cari kasur untuk rumah baru, bisa banget nih beli di Transmart.

Soalnya, Transmart lagi banting harga untuk pembelian kasur merek Airland mulai dari Rp5 jutaan. Diskonnya enggak main-main dari harga normal sekitar Rp18 jutaan loh!

Lihat Juga :
Belanja Sekarang di Transmart Bayar Belakangan Pakai Allo Paylater

Kapan lagi beli kasur sampai matras sampai setengah harga lebih? Ya cuma di Transmart Full Day Sale pastinya!

Makanya biar enggak ketinggalan, langsung aja ke gerai Transmart terdekat di kotamu. Soalnya, diskonnya bener-bener cuma seharian aja.

Selain itu, khusus belanja di Transmart Full Day Sale ada tambahan diskon sebesar 20 persen untuk pengguna Allo Prime, kartu kredit Bank Mega, dan Mega Syariah.

Wah, bisa lebih hemat lagi, nih! Untung banget deh pokoknya belanja di Transmart Full Day Sale.

Berikut daftar produk yang diskon di Transmart Full Day Sale.

  • Airland New Ottawa Set 160x200 cm diskon dari harga normal Rp18 juta jadi Rp5,75 juta per unit. Harga berlaku untuk pembelian di Pulau Jawa.
  • Airland New Ottawa Set 160x200 cm diskon dari harga normal Rp20 juta jadi Rp5,99 juta per unit. Harga berlaku untuk pembelian di Medan dan Makassar.
  • Flora Single Metal Bed 208x160x102 cm diskon dari harga normal Rp2,59 juta jadi Rp1,27 juta per unit.
  • Resta E Mattress 160x200 cm diskon dari harga normal Rp9,45 juta jadi Rp1,52 juta per unit. Harga berlaku untuk pembelian di Pulau Jawa.
  • Resta E Mattress 160x200 cm diskon dari harga normal Rp9,45 juta jadi Rp1,58 juta per unit. Harga berlaku untuk pembelian di Medan dan Makassar.
  • Calvin Sofabed Brown 184x116x40 cm diskon dari harga normal Rp3,59 juta jadi Rp2,63 juta per unit.

Cus bawa pulang kasur impianmu. Mumpung lagi ada harga diskon.

Jangan lupa bayar belanjaannya pakai Bank Mega atau Allo Bank biar kamu bisa menikmati beragam kemudahan serta promo diskon menarik!

Gif banner Allo Bank
(uli/juh)

[Gambas:Video CNN]

Bisikan Penyihir

togel 72
Plt Menteri Pertanian Arief Prasetyo Adi akan menyerahkan nama plt sekretaris jenderal Kementan ke Istana Negara pada Senin (9/10).
Plt Menteri Pertanian Arief Prasetyo Adi akan menyerahkan nama plt sekretaris jenderal Kementan ke Istana Negara pada Senin (9/10). (CNN Indonesia/ Kadafi).
Jakarta, CNN Indonesia--

Plt Menteri Pertanian Arief Prasetyo Adi langsung bergegas ke Istana Negara selepas memimpin rapat pimpinan (rapim) di Kementerian Pertanian (Kementan). Ia akan menyerahkan nama plt sekretaris jenderal Kementan.

Arief hadir di Kementan sekitar pukul 11.57 WIB, lalu memberikan pernyataan kepada wartawan dan beranjak masuk ke Gedung A Kementan untuk memimpin rapim. Kemudian, sekitar pukul 13.40 WIB Arief menyebut harus segera menemui Presiden Joko Widodo.

"Adaquick win(di rapim) dari seluruh direktorat jenderal, kecuali 2 badan, karena tadi waktunya gak cukup saya harus ke Istana... Saya akan menemui Pak Presiden (Jokowi), saya akan tunjuk plt untuk sekretaris jenderal," ujarnya usai rapim di Gedung A Kementan, Jakarta Selatan, Senin (9/10).

Syahrul bersama-sama dengan KSD (sekjen Kementan 2021 s/d sekarang) dan HTA (direktur pupuk pestisida 2020-2022/direktur alat mesin pertanian 2023) disebut sudah melakukan perbuatan tindak pidana korupsi (TPK). Penyelidikan terhadap Syahrul dkk disebut sudah dimulai sejak 16 Januari 2023.

"Belum (rencana pergantian direktur jenderal Kementan), tapi kita mau review semua. Saya rasa ini waktunya kita melakukan perubahan dan percepatan," tegas Arief.

Selain itu, Arief menegaskan bakal menindak tegas pejabat Kementan yang tidak berintegritas. Ini juga bagian dari kesepakatan rapim pertama yang dipimpinnya.

Arief juga menegaskan pejabat di lingkup Kementan akan menandatangani pakta integritas baru pada Rabu (11/10) atau Kamis (12/10) mendatang. Ia menyebut ini sengaja dilakukan demi mengembalikan marwah Kementan.

"Ini saya sama Pak Wamentan (Harvick Hasnul Qolbi) barusan mengumpulkan eselon 1 dan 2 yang ada di Kementan. Nomor satu saya sampaikan zero tolerant score integrity, jadi sudah gak ada main-main lagi. Per 6 Oktober siapapun yang melanggar, yang tidak punya integritas kita akan selesaikan," jelas Arief.

"Berikutnya lagi, Rabu atau Kamis, kami akan buat dan tanda tangani pakta integritas. Saya mau buat baru, supaya Kementerian Pertanian ini kembali marwahnya, gak boleh terlalu lama terpuruk. Karena ini urusannya dengan 270 juta masyarakat Indonesia," tutupnya.

[Gambas:Video CNN]



(skt/sfr)

Nian Jingui

ggbet188
Di Transmart Full Day Sale besok, pelanggan bisa dapat diskon berlipat 50%+20% untuk untuk aneka produk unggulan.
Di Transmart Full Day Sale besok, pelanggan bisa dapat diskon berlipat 50%+20% untuk untuk aneka produk unggulan. (CNN Indonesia/Adi Maulana Ibrahim)
Jakarta, CNN Indonesia--

Transmart Full Day Sale datang lagi pada Minggu (8/10), loh! Ini merupakan pesta diskon seharian untuk berbagai produk pilihan.

Mulai dari bahan pangan segar, produk kebutuhan rumah tangga, fashion, kosmetik, furnitur, elektronik, sampai sepeda listrik. Semuanya diskon gede-gedean mencapai 50 persen untuk produk terpilih.

Lihat Juga :
Awal Bulan, Transmart Tebar Diskon 50% + 20% Seharian!

Jadi, kamu hanya perlu bayar transaksi belanja di Transmart Full Day Sale pakai Allo Bank, kartu kredit Bank Mega atau Mega Syariah. Setelah itu, diskon tambahannya bisa langsung didapat.

Double discount ini berlaku untuk aneka produk, loh! Jadi enggak perlu khawatir cuma produk-produk tertentu aja.

Bagaimana? Tertarik enggak sama double discount dari Transmart Full Day Sale?

Kalau tertarik, cus langsung aja ke gerai Transmart terdekat di kotamu ya! Soalnya, Transmart Full Day Sale cuma berlangsung satu hari aja pada Minggu (8/10).

Mulai dari jam operasional toko buka sampai pukul 22.00 waktu setempat di masing-masing gerai Transmart se-Indonesia.

Kapan lagi belanja diskon berlipat untuk aneka produk kan? Yuk segera ke Transmart ya!

Gif banner Allo Bank
(uli/fef)

[Gambas:Video CNN]

pengamat alam

maxwin bet 1000
Nilai transaksi kripto di Indonesia anjlok tajam dalam tiga tahun terakhir dari Rp859 triliun jadi Rp94 triliun.
Nilai transaksi kripto di Indonesia anjlok tajam dalam tiga tahun terakhir dari Rp859 triliun jadi Rp94 triliun. (iStockphoto).
Bogor, CNN Indonesia--

Nilai transaksi kripto di Indonesia anjlok tajam dalam tiga tahun terakhir. 

Mengutip data Bappebti yang disampaikan oleh Kepala Eksekutif Pengawas Inovasi Teknologi Sektor Keuangan, Aset Keuangan Digital dan Aset Kripto sekaligus Anggota Dewan Komisioner OJK, Hasan Fawzi anjlok terjadi cukup tajam.

Pada 2021 misalnya, nilai transaksi kripto di Indonesia masih bisa tembus Rp859 triliun.

Sementara itu pada 2023, sampai September nilai transaksi baru mencapai Rp94,4 triliun. Penurunan itu justru bertolak belakang dengan jumlah investor aset kripto yang justru selalu naik pada periode tersebut.

Tercatat pada 2021, jumlah investor kripto mencapai 11,2 juta orang. Pada 2022, 16,7 juta jiwa.

Sementara itu pada 2023, sampai dengan September kemarin jumlah investor kripto di Indonesia naik lagi menjadi 17,9 juta.

Nilai transaksi itu juga berbanding terbalik dengan aset kripto yang diperdagangkan di pasar fisik aset kripto.

Data yang sama, jumlah aset kripto yang diperdagangkan naik dari 383 pada 2022 menjadi 501. Hasan mengatakan penurunan itu kemungkinan dipicu oleh beberapa faktor.

Salah satunya, pandemi covid yang sudah berlalu.

"Faktor puncaknya (pandemi) sudah terlewati. Saat pandemi, banyak orang memanfaatkan dana nganggur yang tak terpakai karena aktivitas sektor riil yang belum bergulir ke aset kripto, itu sekarang tak ada lagi," katanya kepada wartawan di Bogor Jumat (3/11) kemarin. 

Faktor lain; pemberlakuan Peraturan Menteri Keuangan Nomor 68 Tahun 2022 tentang Peraturan Pajak Pertambahan Nilai dan Pajak Penghasilan atas Transaksi Perdagangan Aset Kripto.

"Pengaturan pajak yang berlaku efektif 2022 kemarin yang mengenakan pajak atas setiap transaksi kripto yang terjadi ternyata mendapatkan respons negatif meski komponen pajak yang dikenakan sebenarnya tidak besar," katanya.

Masalah lain terkait penipuan kripto di luar negeri. Ia mengatakan kombinasi faktor-faktor tersebut berdampak besar ke penurunan transaksi kripto belakangan ini. 

[Gambas:Video CNN]



(agt/agt)

Rekor pertempuran inti

kredit hp di akulaku tanpa dp
Plt Menteri Pertanian Arief Prasetyo Adi membatalkan semua proyek di Direktorat Alat dan Mesin Pertanian imbas dugaan korupsi yang menyeret Syahrul Yasin Limpo.
Plt Menteri Pertanian Arief Prasetyo Adi membatalkan semua proyek di Direktorat Alat dan Mesin Pertanian imbas dugaan korupsi yang menyeret Syahrul Yasin Limpo. (ANTARA FOTO/Makna Zaezar).
Jakarta, CNN Indonesia--

Plt Menteri Pertanian Arief Prasetyo Adi menegaskan membatalkan semua proyek di Direktorat Alat dan Mesin Pertanian (Alsintan)Kementan imbas dugaan kasus korupsiyang menyeret eks Mentan Syahrul Yasin Limpo.

Pernyataan ini Arief sampaikan saat memberikan arahan khusus kepada Direktur Jenderal Prasarana dan Sarana (PSP) Kementan Ali Jamil yang mengepalai Direktorat Alsintan. Ia meminta Ali untuk merinci semua pemanfaatan Alsintan dengan tepat.

"Saya Per 6 Oktober (2023) kemarin memang membatalkan semua kontrak yang tidak beres. Bukan berarti semua kontrak dibatalkan begitu, tapi saya bersama Pak Wamen (Harvick Hasnul Qolbi) meminta kontrak-kontrak itu direview dengan benar," kata Arief dalam peluncuran Gerakan Pangan Murah (GMP) di Kementan, Jakarta Selatan, Senin (16/10).

Selain itu, Arief menegaskan kini tidak ada ekslusivitas di Kementerian Pertanian dalam komandonya. Ia menyebut semua pejabat di Kementan bisa dihubungi langsung oleh para kepala daerah.

Sebelumnya, Direktur Alsintan Kementan Muhammad Hatta ikut terseret dalam kasus dugaan korupsi eks Mentan Syahrul Yasin Limpo (SYL). Hatta bersama dengan eks Sekretaris Jenderal Kementan Kasdi Subagyono menjadi kaki tangan SYL dalam tindak dugaan pemerasan dan penerimaan gratifikasi di lingkungan Kementan.

Syahrul dan Hatta ditetapkan sebagai tersangka korupsi oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) usai menjalani pemeriksaan sebagai tersangka pada Jumat (13/10). Keduanya tampak memakai rompi tahanan berwarna oranye dan terlihat diborgol.

Sedangkan Kasdi langsung ditahan setelah menjalani pemeriksaan pada Rabu (11/10). Ia ditahan selama 20 hari pertama hingga 30 Oktober 2023.

SYL bersama Kasdi dan Hatta disebut telah menikmati uang sekitar Rp13,9 miliar. Uang itu di antaranya digunakan untuk membayar cicilan kartu kredit dan pembelian mobil Alphard.

[Gambas:Video CNN]



(skt/agt)

Kisah promosi Tiandao

juara slot gacor
Plt Menteri Pertanian Arief Prasetyo Adi mengungkapkan setumpuk tugas dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) kepadanya yang menggantikan Syahrul Yasin Limpo (SYL).
Plt Menteri Pertanian Arief Prasetyo Adi mengungkapkan setumpuk tugas dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) kepadanya yang menggantikan Syahrul Yasin Limpo (SYL). (Arsip Istimewa).
Jakarta, CNN Indonesia--

Plt Menteri Pertanian Arief Prasetyo Adi mengungkapkan setumpuk tugas dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) kepadanya yang menggantikanSyahrul Yasin Limpo (SYL).

"Ada banyak. Segini (menunjukkan gesture mengangkat tangan tinggi mendekati atas kepala). Beras kan sudah. Jadi, (impor) 2 juta ton November (2023) paling lambat. Kemudian penambahan 1,5 juta ton, berapa pun yang bisa masuk untuk mem-backuplebih baik," katanya di Gedung A Kementerian Pertanian, Jakarta Selatan, Senin (9/10).

"Kemudian berikutnya lagi persiapan musim tanam 1. Jadi, nomor satu pupuk, sekarang saya lagi detailkan pupuk. Ada 26 ribu titik outlet lebih punya Pupuk Indonesia Holding Company (PIHC) akan saya kontrol, semuanya harus ada pupuk, baik komersial maupun subsidi," sambung Arief.

Di lain sisi, ia mengklaim selama ini ada kendala di bongkar muat yang membutuhkan waktu agak lama. Oleh karena itu, Arief meminta Pelindo dan Bulog turun tangan untuk membenahinya.

"Kalau khusus kayak port (pelabuhan) bayangin 270 ribu ton satu shipment bongkarnya 6 hari. Saya sudah minta tolong Direktur Utama Bulog (Budi Waseso) dan saya telpon Direktur Utama Pelindo (Arif Suhartono) untuk siapkan ekstra waktu bongkar kapal secepatnya, unload kapal. Itu secepatnya menggunakan 8 port yang ada di Indonesia, atas bawah sampai Indonesia timur," jelasnya.

Ini adalah kali pertama Arief memimpin rapat pimpinan (rapim) di Kementan usai ditunjuk Jokowi menggantikan SYL pada Kamis (5/10) lalu.

Dijadwalkan tiba pada pukul 11.00 WIB di Gedung A Kementan, Arief baru sampai sekitar pukul 11.57 WIB.

Ia telat karena ada agenda lain terlebih dahulu. Plt Mentan Arief tiba menggunakan mobil Toyota Alphard berpelat RI 37.

"Ini semua eselon 1, 2, ada dirjen pun semua. Saya lagi minta quick windalam 3 bulan. Jadi, dalam 2 hari terakhir ini saya minta beliau-beliau semua mempersiapkan. Saya mau kawal eksekusinya detail satu per satu," rinci Arief soal isi rapim hari ini.

[Gambas:Video CNN]



(skt/sfr)