petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

situs bagus hari ini

jam gacor 5 lion 368Jutaan kata 744456Orang-orang telah membaca serialisasi

《situs bagus hari ini》

Basuki Klaim Proyek Infrastruktur Dasar Sukses Pikat Investor ke IKN******

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengklaim pembangunan infrastruktur dasar yang dilakukan pemerintah sukses memikat investor ke IKN.
Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengklaim pembangunan infrastruktur dasar yang dilakukan pemerintah sukses memikat investor ke IKN. ( CNN Indonesia/Feri Agus Setyawan0.
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mengklaim pembangunan infrastruktur dasar yang dilakukan pemerintah di ibu kota baru menjadi daya tarik investor swasta di Ibu kota Negara Nusantara (IKN).

Menurut Basuki, pembangunan infrastruktur dasar membuat para investor yakin untuk ikut membangun ibu kota baru itu.

"Pembangunan infrastruktur di IKN telah memberikan dampak positif dengan masuknya investasi swasta, antara lain pembangunan rumah sakit, hotel, kantor komersil dan ritel, serta pusat pengembangan olahraga," kata Basuki dalam rapat kerja bersama Komisi V DPR RI, Senin (20/11).

Ia pun mengatakan investasi itu sudah diwujudkan dengan groundbreakingsejumlah proyek.

"Jadi sejak Oktober-November presiden melakukan groundbreakinguntuk investasi swasta dan tiga rumah sakit, hotel, kantor komersil, dan ritel," ucap Basuki.

Ia menambahkan di awal 2024, Presiden Jokowi pun bakal melakukan groundbreakingsejumlah proyek swasta lagi di IKN. Namun, Basuki belum bisa merinci groundbreakingpembangunan apa kelak.

Terpisah, Jokowi berkata investasi di IKN didominasi pengusaha dalam negeri. Menurutnya, nilai investasi di ibu kota baru terus bertambah setiap bulan.

"Ini memang semakin banyak yang berbondong-bondong, utamanya investor dalam negeri. Kemudian nanti Desember totalnya jadi Rp45 triliun. Saya kira kecepatannya cepat sekali," kata Jokowi di IKN, Rabu (1/11).

Lihat Juga :
OIKN Buka Suara soal Jokowi Sebut Belum Ada Investor Asing Masuk IKN

Ia mengungkapkan proyek-proyek dengan nilai total Rp23 triliun sudah dimulai September 2023. Lalu proyek senilai Rp12 triliun dimulai akhir Oktober lalu.

Sejumlah proyek juga mengantre dimulai bulan depan. Jokowi menyebut total nilai proyek sekitar Rp10 triliun pada Desember.

Ia memberi karpet merah untuk investor dalam negeri. Dia akan memberi kesempatan bagi investor asing beberapa waktu ke depan.

"Ya ini memang kita ngerem, dari dalam negeri dulu yang menggerakkan. Nanti untuk zona-zona besar, misalnya financial center nanti mungkin dari luar," ujarnya.

Pembangunan IKN dilakukan bertahap hingga 2045. Perkiraan total anggaran yang dibutuhkan untuk membangun IKN mencapai Rp466 triliun.

Pembangunan infrastruktur IKN dimulai Agustus 2023. Pemerintah menyiapkan anggaran Rp29,4 triliun dari APBN 2023 untuk IKN.

Anggaran yang direalisasikan hingga September 2023 mencapai Rp6,4 triliun.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/agt)

Dampak Agresi Israel ke Gaza Terhadap Pasar Modal RI******

Serangan Israel kepada warga Palestina telah berlangsung lebih dari satu bulan terakhir. Hal ini ikut berdampak ke pasar modal di Indonesia.
Serangan Israel kepada warga Palestina telah berlangsung lebih dari satu bulan terakhir. Hal ini ikut berdampak ke pasar modal di Indonesia. Ilustrasi. (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay).
Jakarta, CNN Indonesia--

SeranganIsraelkepada warga Palestinatelah berlangsung lebih dari satu bulan terakhir. Hal ini ikut berdampak kepasar modal di Indonesia.

Tercatat, korban tewas akibat serangan Israel di Jalur Gaza, Palestina bertambah menjadi 11.500 orang per Rabu (15/11). Termasuk 4.710 anak-anak dan 3.160 perempuan yang menjadi korban.

Dilansir dari AFP,Kamis (16/11), pemerintahan Hamas di Jalur Gaza mencatat 29.800 orang lainnya luka-luka.

Pasukan militer Israel merangsek masuk ke Al Shifa setelah Amerika Serikat (AS) menuduh Hamas memiliki markas komando di bawah rumah sakit tersebut.

Hamas sudah membantah tegas bahwa pihaknya memiliki markas di RS Al Shifa. Hamas menyebut pernyataan AS merupakan 'lampu hijau' bagi Israel untuk membantai warga sipil.

Pengamat Pasar Modal PT Dinamika Gelora Satya Oktavianus Audi menjelaskan dampak secara langsung dari agresi Israel terhadap Indonesia terbilang minim.

Pasalnya, kalau dilihat dari rekanan dagang dengan Israel, ekspor Indonesia hanya 0,07 persen dan ke Palestina hanya 0,0011 persen.

Lihat Juga :
Israel Gempur Gaza dengan Utang Rp121 T

Selain itu, kekhawatiran terkait harga minyak mentah saat ini sudah mulai mereda sehingga kenaikan inflasi Indonesia diperkirakan tidak terpengaruh besar.

Oktavianus menuturkan IHSG sempat terkoreksi ke level terendah sejak Juni 2023. Tercatat IHSG sempat menyentuh level 6.639 pads 1 November 2023.

Tak hanya itu, rupiah pun sempat melemah ke level Rp15.929 per dollar AS karena beralihnya investor kepada aset safe heaven.

"Tetapi saat ini sudah mulai kembali rebounddidorong harga komoditas yang melemah serta sentimen The Fed (bank sentral AS) yang diperkirakan mulai lebih dovish," kata Oktavianus kepada CNNIndonesia.com, Kamis (16/11).

Lihat Juga :
Membandingkan Gaji Pegawai BUMN-PNS yang Akan Dibuat Pemerintah Setara

Ia pun mengatakan meski saat ini dampak dari agresi Israel terhadap pasar terlihat sudah mulai mereda, investor harus tetap mewaspadai pergerakan baru yang dampaknya bisa kembali meningkatkan kekhawatiran tentang inflasi.

"Kami melihat asetsafe heavenini mulai dilepas maka akan membuka peluang arus investasi kembali masuk ke pasar saham," katanya.

Terkait seruan boikot, Oktavianus berpendapat hal itu jelas berdampak negatif terhadap emiten. Namun, jika aksi boikot ini tidak dalam jangka panjang maka akan minim efeknya terhadap laporan keuangan emiten.

"Investor saat ini bisa memanfaatkan untuktradingjangka pendek dengan tetap mewaspadai ketidakpastian ekonomi kedepannya," ucap Oktavianus.

Lihat Juga :
Membandingkan Jumlah Pengusaha di Timses Anies, Prabowo, dan Ganjar

Sementara itu, Pengamat Pasar Modal Riska Afriani menuturkan gempuran Israel terhadap warga Palestina membuat investor asing di pasar modal RI wait and see.

Namun, langkah investor itu bukan karena Israel saja, tapi juga oleh potensi kenaikan suku bunga The Fed. Riska pun tak memungkiri hak ini membuat IHSG sempat tertekan.

"IHSG mengalami tekanan karena tekanan jual dari asing," ujarnya.

Meski begitu, Riska memproyeksi pergerakan indeks saham bakal segera membaik.

Lihat Juga :
Temui CEO Neal Mohan, Mendag Dorong YouTube Beri Pelatihan bagi UMKM

"Ke depan bagus ya. Ada potensi window dressing," katanya.

Pendapat serupa juga disampaikan oleh Analis Teknikal MNC Sekuritas Herditya Wicaksana. Ia mengatakan kondisi geopolitik di Timur Tengah selama sebulan terakhir ini tentu saja menjadi cermatan bagi para investor.

Menurutnya, konflik ini menjadi kekhawatiran menimbulkan dampak ke harga komoditas global.

"Yang tentu saja akan mempengaruhi ke emiten-emiten di Indonesia dan IHSG," kata Herditya.

Dengan demikian, kata dia, para investor akan cenderung berhati-hati dan diperkirakan memilih instrumen investasi yg cenderung low risk terlebih dahulu.

Kalau melihat pergerakannya, Herditya mengatakan secara teknikal saat ini posisi IHSG sedang berada di awal fase uptrend. Hal ini berarti indeks saham masih berpeluang melanjutkan penguatannya meskipun dalam jangka pendek diperkirakan terkoreksi dulu untuk menutup gap yang ada.

"Selama sebulan terakhir ini (Oktober), IHSG memang menunjukkan trend pelemahan, bukan hanya dari sisi geopolitik namun dari sentimen lain juga mempengaruhi," kata Herditya.

IHSG berseri ke posisi 6.958 pada perdagangan Rabu (15/11). Indeks saham naik 96,14 poin atau plus 1,40 persen dari perdagangan sebelumnya.

Investor melakukan transaksi sebesar Rp10,96 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 20,77 miliar saham.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/sfr)

Beli Sepeda Listrik di Transmart Aja, Harganya Semurah Ini!******

Ada banyak tipe sepeda listrik yang didiskon selama gelaran Transmart Full Day Sale hari ini. Diskonnya bahkan sampai Rp1 jutaan lebih.
Daftar harga diskon sepeda listrik di Transmart Full Day Sale hari ini, Minggu (19/11). (CNN Indonesia/ Khaira Ummah)
Jakarta, CNN Indonesia--

Transmart Full Day Sale kembali lagi pada Minggu (19/11) dengan diskon sehariannya. Diskon besar-besaran berlaku untuk berbagai produk, termasuk sepeda listrik.

Ada banyak tipe sepeda listrik yang didiskon selama gelaran Transmart Full Day Sale hari ini. Diskonnya bahkan sampai Rp1 jutaan lebih. Penasaran apa saja? Berikut daftar unitnya.

Lihat Juga :
Belanja Makin Hemat di Transmart Pakai Bank Mega atau Allo Bank

Sementara sepeda listrik Exotic E-Bike Veloce 1.5 dari harga normal Rp4.950.000, diskon jadi Rp3.560.000 per unit, berlaku untuk pembelian di seluruh gerai Transmart di Pulau Jawa. Pembeli hemat Rp1.390.000.

Sementara sepeda listrik Exotic E-Bike Veloce 1.5 dari harga normal Rp5.250.000, diskon jadi Rp3.800.000 per unit, berlaku untuk pembelian di seluruh gerai Transmart di luar Pulau Jawa. Pembeli hemat Rp1.450.000.

Sepeda listrik Exotic E-Bike Luxor dari harga normal Rp5.750.000, diskon jadi Rp4.280.000 per unit, berlaku untuk pembelian di seluruh gerai Transmart di Pulau Jawa. Pembeli hemat Rp1.470.000.

Sepeda listrik Exotic E-Bike Luxor dari harga normal Rp6.050.000, diskon jadi Rp4.520.000 per unit, berlaku untuk pembelian di seluruh gerai Transmart di luar Pulau Jawa. Pembeli hemat Rp1.530.000.

Semua diskon sepeda tersebut bisa Anda dapatkan dengan pembayaran menggunakan Allo Prime, Allo Pay Later, Kartu Kredit Bank Mega, dan Mega Syariah.

Bagi pelanggan Transmart yang belum memiliki Allo Bank, Kartu Kredit Bank Mega, atau Mega Syariah, tak perlu khawatir. Anda bisa segera unduh aplikasinya dari hp atau mengajukan pembukaan kartu kredit instan.

Caranya unduh Allo Bank yang tersedia di App Store atau Play Store, lalu daftar akun dan upgrade ke Allo Prime.

Setelah di-upgrade, lanjut ajukan Allo Pay Later yang proses aktivasinya cepat dan langsung dapat limit besar. Nantinya limit tersebut bisa digunakan di hari yang sama untuk belanja di Transmart.

Alternatif lain dapat mengajukan pembukaan Kartu Kredit Bank Mega atau Mega Syariah secara instan di booth yang tersedia di setiap gerai Transmart. Selamat berburu diskon di Transmart Full Day Sale!

Gif banner Allo Bank
(fef/fef)

[Gambas:Video CNN]




bab terbaru:olimpus88

Perbarui waktu:2024-06-17

Daftar bab terbaru
situs terbaru hari ini
situs slot terpercaya minimal deposit 5000
furla77
slot838
berapa lama situs slot maintenance
kredit hp mudah tanpa dp
luxury333 slot
judi slots
gampang maxwin 001
Daftar isi semua bab
Bab 1 cara nyicil hp
Bab 2 slot deposit 5000 bonus 5000
Bab 3 jp88
Bab 4 prediksi togel besok
Bab 5 slot demo juragan69
Bab 6 cara pasang besar kecil togel
Bab 7 voucher shopee gratis ongkir
Bab 8 kredivo pusat
Bab 9 bartogel
Bab 10 situs slot luar negeri paling gacor
Bab 11 trik pasang togel pasti menang
Bab 12 cr7vip slot
Bab 13 ntp server thai 2023
Bab 14 mami hoki slot
Bab 15 cara pinjam di pegadaian
Bab 16 heroslot88
Bab 17 amdbet
Bab 18 situs akulaku
Bab 19 rgo365
Bab 20 slot juara
Klik untuk melihattersembunyi di tengah3791bab
PercintaanBacaan TerkaitMore+

Diamond Ace Raja Kursus

trik cara menang sicbo
Perusahaan farmasi asal AS Pfizer bakal melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) terhadap 500 pekerja di pabrik yang terletak di Sandwich, Kent, Inggris.
Perusahaan farmasi asal AS Pfizer bakal melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) terhadap 500 pekerja di pabrik yang terletak di Sandwich, Kent, Inggris. (REUTERS/CARLO ALLEGRI).
Jakarta, CNN Indonesia--

Perusahaan farmasi asalAmerika Serikat(AS) Pfizerbakal melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) terhadap 500 pekerja di pabrik yang terletak di Sandwich, Kent, Inggris.

Langkah tersebut diambil demi memangkas biaya operasi perusahaan. Maklum, belakangan Pfizer rugi imbas penurunan penjualan vaksin dan obat covid-19.

Dilansir dari Reuters, Rabu (15/11), PHK itu diperkirakan bisa menghemat biaya operasional sebanyak US,5 miliar atau setara Rp54,15 triliun (asumsi kurs Rp15.472 per dolar AS).

Pfizer telah mengumumkan program pemangkasan biaya operasional sejak Oktober lalu. Selain 500 orang pekerja tadi, perusahaan belum mengumumkan berapa orang karyawan lagi yang bakal terdampak.

Pfizer mempekerjakan sekitar 83 ribu orang di seluruh dunia.

Perusahaan tersebut berjanji segera membagikan rincian lebih lanjut mengenai program pemangkasan biaya operasional hingga 2024. Pfizer diperkirakan akan melaporkan pendapatan kuartal keempat 2023 pada akhir Januari 2024.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/agt)

Kelahiran Kembali Pemenang Yang Mahakuasa

hoki303
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menandatangani perjanjian rantai pasok pada Indo-Pacific Economic Framework Ministerial Meeting.
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto. (Foto: Arsip Kemenko Perekonomian)
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto bersama menteri ekonomi dari 13 negara mitra Indo-Pacific Economic Framework (IPEF) menandatangani perjanjian rantai pasok pada Indo-Pacific Economic Framework Ministerial Meeting (IPEF-MM) Ketiga di San Francisco, Selasa (14/11).

Perjanjian ini dilakukan atas dasar keinginan kuat dari negara-negara mitra IPEF untuk memiliki rantai pasok yang tangguh dan kompetitif di kawasan Indo-Pasifik. Perjanjian ini telah menghasilkan kesepakatan rantai pasok (Supply Chain Agreement) pertama di dunia.

Adapun perjanjian rantai pasok (Supply Chain) ini perundingannya dimulai pada Desember 2022 di Brisbane, Australia yang bertujuan untuk menetapkan struktur yang memungkinkan para pihak mengembangkan pemahaman bersama yang lebih mendalam mengenai rantai pasok regional.

Pasca-penandatanganan perjanjian rantai pasok, pemerintah akan melaksanakan proses domestik yang diperlukan untuk berlakunya perjanjian rantai pasokan IPEF serta berkoordinasi dengan dengan pihak-pihak terkait implementasi perjanjian rantai pasok.

Tiap negara anggota IPEF akan memberikan perwakilan pejabat senior pada masing-masing badan yang bersifat tripartit (perwakilan pemerintah, pekerja, dan pengusaha).

Sebagaimana diketahui perjanjian rantai pasok mengamanatkan pembentukan tiga badan rantai pasok, yakni Dewan Rantai Pasokan IPEF (IPEF Supply Chain Council), Jaringan Respons Krisis Rantai Pasokan IPEF (IPEF Supply Chain Crisis Response Network), dan Dewan Penasihat Hak-Hak Buruh IPEF (IPEF Labor Rights Advisory Board).

Pada kesempatan ini, terkait Pilar III IPEF, Ekonomi Bersih, Pihak Amerika Serikat menyampaikan terdapat beberapa tangible benefits terkait Pilar III. Antara lain IPEF Catalytic Capital Fund senilai US juta, US DSC Global Climate Fund senilai US0 juta, dan IPEF Investor Forum yang akan dilaksanakan di Singapura pada April atau Juni 2024.

Turut hadir mendampingi Menko Airlangga dalam Pertemuan Tingkat Menteri Ketiga (in person) IPEF, Kepala Lembaga Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah (LKPP).

(inh/inh)

Superstar Kaisar Hiburan Tiongkok

pinjam uang cepat dan mudah
Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat nilai ekspor batu bara dan minyak kelapa sawit (CPO) anjlok lebih dari 30 persen (yoy) pada Oktober 2023.
Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat nilai ekspor batu bara dan minyak kelapa sawit (CPO) anjlok lebih dari 30 persen (yoy) pada Oktober 2023. Ilustrasi. (iStock/small smiles).
Jakarta, CNN Indonesia--

Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat nilaiekspor batu bara dan minyak kelapa sawit (CPO) anjlok lebih dari 30 persen (yoy) pada Oktober 2023.

Tercatat, nilai ekspor batu bara mencapai US,73 miliar atau setara Rp42,4 triliun (asumsi kurs Rp15.547 per dolar AS) pada Oktober 2023.

Angka itu turun 38,02 persen dari capaian Oktober tahun lalu, yakni US,41 miliar atau Rp68,56 triliun.

"Jadi untuk batu bara volume ekspor Oktober 2023 adalah sebesar 36 juta ton," kata Deputi Bidang Statistik Distribusi dan Jasa BPS Pudji Ismartini dalam konferensi pers, Rabu (14/11).

Ekspor CPO mencapai US,89 miliar atau Rp29,36 triliun pada Oktober 2023. Angka itu turun 33,77 persen dibanding Oktober tahun lalu yang mencapai US,85 atau Rp44,28 triliun.

Sedangkan, dibanding September 2023 yang mencapai US,84 miliar atau Rp28,58 triliun, nilai ekspor CPO Oktober naik 2,59 persen.

"Sementara untuk CPO volume ekspor Oktober 2023 adalah sebesar 2,3 juta ton," kata Pudji.

Di sisi lain, nilai ekspor besi dan baja malah tumbuh. Tercatat nilai ekspor komoditas ini mencapai US,45 miliar atau Rp38,07 triliun pada Oktober 2023.

Angka ini naik 5,76 persen dari bulan sebelumnya yang mencapai US,32 miliar atau Rp36,05 triliun.

Adapun, jika dibandingkan dengan Oktober 2022 yang mencapai US,3 miliar atau Rp35,74 triliun, nilai ekspor besi dan baja naik 6,65 persen.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/sfr)

Jalan Taiyi Zheng di zaman kuno

wslot88
BPS mencatat nilai impor Indonesia dari Israel mencapai US,97 juta atau sekitar Rp263,12 miliar sepanjang Januari-Oktober 2023.
BPS mencatat nilai impor Indonesia dari Israel mencapai US,97 juta atau sekitar Rp263,12 miliar sepanjang Januari-Oktober 2023. Ilustrasi. (CNN Indonesia/ Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia--

Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat nilai imporIndonesia dariIsraelmencapai US,97 juta atau sekitar Rp263,12 miliar (asumsi kurs Rp15.505 per dolar AS) sepanjang Januari-Oktober 2023.

Angka ini turun dibandingkan nilai impor pada 2022 yang mencapai US,82 juta atau Rp741,52 miliar pada tahun lalu.

Berdasarkan bahan paparan BPS, nilai impor Indonesia dari Israel sepenuhnya di sektor non migas.

Selanjutnya, impor instrumen optik, fotografi, sinematografi, dan medis (HS90) senilai US,45 juta. Sisanya, dari impor bahan kimia anorganik (HS28) senilai US0 ribu.

Sementara itu, nilai ekspor Indonesia ke Israel mencapai US0,57 juta atau setara Rp2,17 triliun sepanjang Januari-Oktober 2023. Angka ini turun dibandingkan nilai ekspor pada tahun lalu yang mencapai US5,18 juta atau sekitar Rp2,87 triliun.

Lebih rinci, nilai tersebut diantaranya terdiri dari ekspor lemak dan minyak hewan (HS15) senilai US,18 juta.

Lihat Juga :
Neraca Dagang RI Surplus Terus 42 Bulan, Oktober Tembus US,48 M

Lalu, alas kaki (HS64) US,91 juta, mesin/perlengkapan elektronik dan bagiannya (HS85) US,85 juta, serat stapel buatan (HS55) US,62 juta, dan ampas dan sisa industri makanan (HS23) US,51 juta.

Deputi Bidang Statistik Distribusi dan Jasa BPS Pudji Ismartini mengatakan porsi ekspor Israel dari Januari-Oktober 2023 itu sangat kecil, yakni 0,07 persen terhadap total ekspor RI.

Sementara, pangsa impor non migas dari Israel ke Indonesia dari Januari sampai dengan Oktober 2023 adalah sebesar 0,0110 persen.

"Sehingga dapat disimpulkan bahwa kondisi politik di kedua negara tersebut tidak signifikan berpengaruh terhadap kinerja perdagangan internasional Indonesia," kata Pudji dalam konferensi pers, Rabu (15/11).

Lihat Juga :
ANALISISMembongkar 'Misteri' Kenapa Banyak Pengusaha Jadi Timses Para Capres

Di sisi lain, nilai impor Indonesia dari Palestina mencapai US,57 juta atau setara Rp24,34 miliar sepanjang Januari-Oktober 2023. Angka ini naik dari 2022 yang hanya mencapai US,25 juta atau setara Rp19,37 miliar.

Rinciannya, impor buah-buahan (HS08) mencapai US,43 juta, lemak dan minyak hewan (HS15) USIndonesia Impor dari Israel dan Palestina, Mana yang Lebih Banyak?******

BPS mencatat nilai impor dari Israel mencapai Rp263,12 miliar, sedangkan dari Palestina Rp24 miliar.
BPS mencatat nilai impor dari Israel mencapai Rp263,12 miliar, sedangkan dari Palestina Rp24 miliar. (ANTARA FOTO/SIGID KURNIAWAN)
Jakarta, CNN Indonesia--

Indonesiatercatat melakukan perdagangan denganIsrael dan Palestina baikimpormaupun ekspor, di tengah memanasnya konflik kedua negara itu.

Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat komoditas yang paling banyak diimpor dari Israel adalah mesin dan perkakas.

Sementara impor dari Palestina didominasi oleh buah-buahan.

BPS mencatat nilai impor Indonesia dari Israel mencapai US,97 juta atau sekitar Rp263,12 miliar (asumsi kurs Rp15.505 per dolar AS) sepanjang Januari-Oktober 2023.

Nilai impor tersebut turun dibandingkan tahun lalu, yang mencapai US,82 juta atau Rp741,52 miliar.

Impor Indonesia dari Israel seluruhnya dari sektor non-migas, yakni mesin dan perkakas mekanis serta bagiannya (HS84) senilai US,03 juta.

Kemudian, perkakas dan peralatan dari logam tidak mulia (HS82) senilai US,86 juta dan mesin dan perlengkapan elektronik serta bagiannya (HS85) senilai US,45 juta.

Kemudian, instrumen optik, fotografi, sinematografi, dan medis (HS90) senilai US,45 juta dan bahan kimia anorganik (HS28) senilai US0 ribu.

Sementara itu, nilai impor RI dari Palestina hanya US,57 juta atau setara Rp24,34 miliar sepanjang Januari-Oktober 2023. Nilai impor itu naik tipis dari US,25 juta atau setara Rp19,37 miliar pada tahun sebelumnya.

Rincian impor dari Palestina yakni buah-buahan (HS08) yang mencapai US,43 juta. Lalu, lemak dan minyak hewan (HS15) USPesan Tiket Rombongan Kereta Cepat Whoosh Bisa Lewat WhatsApp******

KCIC menyediakan layanan pemesanan tiket rombongan Kereta Cepat Whoosh via WhatsApp, minimal 20 orang.
KCIC menyediakan layanan pemesanan tiket rombongan Kereta Cepat Whoosh via WhatsApp, minimal 20 orang. (CNN Indonesia/ Adi Ibrahim)
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) menyediakan layanan khusus pemesanan tiket Kereta Cepat Whooshuntuk perjalanan rombongan viaWhatsApp.

Namun, pemesanan perjalanan rombongan lewat nomor WhatsApp ini minimal 20 penumpang. Selama ini, pemesanan online yang berlaku hanya untuk maksimal 5 orang dalam satu kali pemesanan.

General Manager Corporate Secretary KCIC Eva Chairunisa menyebut dengan adanya layanan khusus rombongan ini pemesan bisa memastikan keberangkatannya dapat dilakukan dengan pemilihan kursi yang berdekatan.

Menurutnya, layanan khusus ini untuk memudahkan masyarakat yang ingin melakukan perjalanan Jakarta-Bandung pulang pergi (PP). Pesan tiket rombongan via WhatsApp dibuat lantaran perjalanan rombongan tinggi peminat.

KCIC mencatat sejak Whoosh beroperasi pada 17 Oktober hingga 18 November 2023 lalu, pihaknya melayani sekitar 670 permintaan perjalanan rombongan, dengan total penjualan tiket perjalanan rombongan sekitar 54 ribu kursi.

Dengan layanan pemesanan lewat WhatsApp, masyarakat yang memiliki rencana untuk melakukan perjalanan rombongan, seperti liburan, gathering, study tour atau aktivitas lainnya tidak akan kesulitan mendapatkan tiket kereta cepat Whoosh.

Berikut cara pesannya:

1. Menghubungi nomor Whatsapp 0813-4000-2920
2. Pemesanan bisa dilakukan mulai H-10 hari keberangkatan
3. Menyediakan tanggal dan rute perjalanan. Lengkap dengan informasi perjalanan satu kali jalan atau pulang pergi.
4. Menyediakan jumlah dan data penumpang yang akan mengikuti perjalanan serta kelas yang diinginkan.
5. Melakukan pembayaran.

[Gambas:Video CNN]

(pta/pta),1 juta, dan karya seni/barang elektronik/barang antik (HS97) US<句子>,02 juta.

Selanjutnya, karpet dan tekstil penutup lantai lainnya (HS57) senilai US<句子>,01 juta. Sementara sisanya dari impor plastik dan barang plastik (HS39).

[Gambas:Video CNN]

(fby/pta),1 juta, dan karya seni/barang elektronik/barang antik (HS97) US<句子>,02 juta.

Selanjutnya, impor karpet dan tekstil penutup lantai lainnya (HS57) senilai US<句子>,01 juta. Sementara sisanya dari impor plastik dan barang plastik (HS39).

Sedangkan, nilai ekspor Indonesia dari Palestina mencapai US,37 juta atau sekitar Rp36,74 miliar. Angka ini naik dibanding tahun lalu yang hanya mencapai US<句子>,82 juta.

Adapun ekspor itu terdiri dari ekspor berbagai makanan olahan (HS21) senilai US,85 juta. Kemudian, olahan dari sayur, buah, dan kacang (HS20) senilai US<句子>,23 juta, olahan tepung (HS19) US<句子>,13 juta, bahan kimia organik US<句子>,06 juta, dan kayu serta bahan dari kayu (HS44) senilai US<句子>,04 juta.

Pudji mengatakan pangsa ekspor Indonesia ke Palestina adalah sebesar 0,0011 persen terhadap total ekspor RI.

"Jadi kecil sekali ya. Sementara porsi impor Palestina dari Januari sampai dengan Oktober 2023 adalah sebesar 0,0000 persen, ya karena kecil jadi tinggal kami sampai dengan 4 digit desimal juga masih tetap belum bisa menunjukkan besarannya, ya jadi masih 0,00 persen," kata dia.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/sfr)

Kaisar Agung

sultansloto

Ribuan hati

duniampo