petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

unik777 slot

pinjol tempo 30 hari 718Jutaan kata 359948Orang-orang telah membaca serialisasi

《unik777 slot》

Profil Pemilik Hotel Bintang Lima Pertama yang Akan Dibangun di Toba******

Hotel bintang lima pertama, Labersa Kaldera Resort, akan dibangun di sekitar Danau Toba, Sumatera Utara dan ditargetkan rampung pada Juli 2024.
Hotel bintang lima pertama, Labersa Kaldera Resort, akan dibangun di sekitar Danau Toba, Sumatera Utara dan ditargetkan rampung pada Juli 2024. (iStockphoto/abishome)
Jakarta, CNN Indonesia--

Hotel bintang lima pertama, Labersa Kaldera Resort, akan dibangun di sekitar Danau Toba, Sumatera Utara dan ditargetkan rampung pada Juli 2024.

Peletakan batu pertama (groundbreaking) hotel yang dibangun di dalam lokasi The Kaldera, Sumut itu telah dilakukan pada Rabu (21/12), dihadiri Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, Menteri PPN/Kepala Bappenas Suharso Monoarfa, dan Menteri PAN-RB Abdullah Azwar Anas.

Sebelumnya, Danau Toba tidak memiliki hotel bintang lima, hanya terdapat hotel bintang empat di kawasan tersebut, salah satunya Labersa Toba Hotel & Convention Centre di Balige, Kabupaten Toba Samosir.

PT Labersa Hutahaean merupakan perusahaan yang berfokus pada manajemen hotel, properti, tempat rekreasi. Perusahaan ini merupakan bagian dari Hutahaean Group yang berpusat di Pekanbaru, Riau.

PT Labersa Hutahaean telah memiliki sejumlah bisnis, di antaranya Labersa Toba Hotel & Convention Centre, Water Park & Theme Park Toba Fantasi, Water Park & Theme Park, dan Golf & Coountry Club Riau.

Lihat Juga :
Kemenhub Sebut KCIC Belum Beri Data Lengkap soal Konsesi Kereta Cepat

Pemilik Hutahaean Group adalah Harangan Wilmar Hutahaean. Ia berasal dari Toba Samosir, Sumatera Utara dan kini menjadi pengusaha sukses di Riau.

Meski memiliki bisnis hotel, Hutahaean Group berfokus pada perkebunan dan pabrik pengolahan kelapa sawit. Perkebunan tersebut terletak di Kecamatan Dalu-Dalu Kecamatan Tambusai Rokan Hulu, Riau serta di Sumatera Utara.

Hutahaean Group menjadi salah satu perusahaan perkebunan kelapa sawit hulu yang paling berpengalaman di Provinsi Riau. Perusahaan memiliki lebih dari 30 tahun pengalaman industri perkebunan dan pengalaman manajemen perkebunan kelapa sawit.

[Gambas:Video CNN]



(fby/dzu)

[Gambas:Video CNN]

AP Sebut Belum Ada Penerbangan Batal Imbas Awan Kumolonimbus******

AP II menyebut keberadaan awan kumolonimbus yang diinformasikan BMKG jelang Natal dan Tahun baru belum mengganggu penerbangan.
AP II mengaku belum menerima informasi dari BMKG terkait awan kumolonimbus yang berpotensi mengganggu penerbangan periode 21-27 Desember 2022. (ANTARA FOTO/FIKRI YUSUF).
Jakarta, CNN Indonesia--

Angkasa Pura II mengaku belum menerima informasi soal pembatalan penerbangan yang terjadi usai Badan Metereologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengumumkan awan kumolonimbus berpotensi mengganggu penerbangan periode 21-27 Desember 2022.

"Sampai dengan saat ini kami belum menerima informasi dari Bandara AP II terkait adanya cancel penerbangan dikarenakan hal tersebut," kata VP of Corporate Communications AP II Cin Asmoro saat dihubungi CNNIndonesia.com, Rabu (21/12).

Meski demikian, Asmoro mengungkapkan pihaknya telah mengaktifkan Posko Nataru di 20 bandara sejak 19 Desember 2022-3 Januari 2023.

Sebelumnya, BMKG meminta sektor penerbangan mewaspadai potensi awan kumulonimbus pada periode 21-27 Desember 2022.

"Untuk perjalanan udara dan juga potensi awan kumulonimbus terdeteksi di wilayah udara di Indonesia kaitannya dengan jalur penerbangan, yang berlaku mulai 21-27 Desember 2022," ujar Kepala BMKG Dwikorita Karnawati dalam konferensi pers secara daring di Jakarta, Selasa (20/12) malam.

Lihat Juga :
ANALISISBanyak Kecelakaan Kerja, Amankah Kereta Cepat Jakarta-Bandung?

Dwi menjelaskan potensi pertumbuhan awan kumulonimbus itu dengan persentase cakupan spasial lebih dari 75 persen atau kategori frequent selama tujuh hari ke depan.

Menurutnya, pertumbuhan awan kumulonimbus itu berpotensi terjadi di wilayah Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Nusa Tenggara Barat, dan Sulawesi Selatan.

[Gambas:Video CNN]


Catatan Redaksi: Judul berita dalam artikel ini diubah dari sebelumnya "AP II Belum Tahu Ancaman Kumolonimbus Ganggu Pesawat Saat Nataru" pada Rabu (21/12) pukul 14.04 setelah menerima informasi tambahan dari pihak terkait.

(cfd/dzu)

[Gambas:Video CNN]

Banyak Kecelakaan Kerja, Amankah Kereta Cepat Jakarta******

KCJB menjadi sorotan usai insiden anjloknya kereta kerja pemasang rel proyek tersebut. Akibatnya, dua orang tewas dan lima korban lainnya mengalami luka berat.
KCJB menjadi sorotan usai insiden anjloknya kereta kerja pemasang rel proyek tersebut. Akibatnya, dua orang tewas dan lima korban lainnya mengalami luka berat. (ANTARA FOTO/RAISAN AL FARISI).
Jakarta, CNN Indonesia--

Kereta cepat Jakarta- Bandung (KCJB) menjadi sorotan usai insiden anjloknya kereta kerja pemasang rel proyek tersebut. Akibatnya, dua orang tewas dan lima korban lainnya mengalami luka berat.

Pengelola proyek tersebut yaitu PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) membantah jika kereta yang anjlok pada Minggu (18/12) sekitar pukul 17.00 WIB di Desa Cempaka Mekar, Padalarang, Kabupaten Bandung Barat itu rangkaian kereta cepat.

"Tetapi rangkaian kereta kerja berupa lokomotif kerja dan mesin pemasangan rel (ballasted)," kata Corporate Secretary KCIC Rahadian Ratry dalam keterangan resmi, Minggu (18/12).

Juru Bicara Kemenhub Adita Irawati menjelaskan penghentian dilakukan di ruas jalur terdampak insiden kereta anjlok yang terjadi pada lokasi Track Laying KCJB pada ruas jalur DK 102+309.

Selain itu, usai identifikasi dan investigasi yang dilakukan Direktorat Jenderal Perkeretaapian (DJKA), temuan dan hasil rekomendasi yang bisa dijadikan acuan untuk meningkatkan aspek keselamatan pada proyek pembangunan perkeretaapian akan dilaporkan.

Jika melihat ke belakang, insiden yang terjadi di proyek kereta cepat Jakarta-Bandung tak hanya sekali terjadi.

Lihat Juga :
IHSG Diramal Menguat Terbatas Berkat Suntikan Modal Asing

Tahun lalu, salah satu tiang proyek KCJB roboh dan menimpa eskavator di Teluk Jambe, Karawang.

Presiden Direktur KCIC Dwiyana Slamet Riyadi saat itu mengatakan robohnya tiang tersebut bermula saat ditemukan kesalahan pemasangan pilar (pier) dari hasil evaluasi oleh tim peninjau kualitas dan konsultan supervisi perusahaan.

Dari hasil temuan, akhirnya pihaknya memutuskan kontraktor harus membongkar ulang (rework) untuk membangun kembali atau menggeser pilar sesuai spesifikasi teknis yang sudah ditetapkan. Sayangnya, pada saat pembongkaran, pilar justru jatuh.

"Betul adanya bahwa saat dilakukan pekerjaan rework pembongkaran pier, kontraktor lalai dalam melaksanakan SOP, sehingga pier menimpa ekskavator yang digunakan," ujar Dwiyana dalam keterangan resmi, tahun lalu.

Lihat Juga :
Sri Mulyani Ungkap APBN Masih Sisa Rp388,7 T Jelang Akhir 2022

Dwiyana mengatakan perusahaan langsung memanggil kontraktor dan memberi teguran atas kesalahan pemasangan yang berujung insiden tersebut. Pasalnya, hal ini tidak sesuai dengan SOP yang telah ditetapkan tim engineering dan SSHE.

Kendati begitu, ia memastikan tidak ada korban jiwa dalam insiden pilar jatuh tersebut. Sebab, operator di dalam eskavator telah berhasil menyelamatkan diri lebih dulu sebelum tertimpa pilar.

Tak hanya itu, insiden juga pernah terjadi saat pipa Pertamina di lokasi proyek KCJB terbakar pada 2019 silam. Kebakaran diakibatkan adanya bored pile (pondasi dalam bentuk tabung) PT KCIC yang mengenai pipa bahan bakar Pertamina yang menghubungkan Bandung - Cilacap.

Kebakaran pipa Pertamina tersebut terjadi pada 22 Oktober 2019 pukul 14.00 WIB di wilayah Cimahi, tepatnya di pinggir tol Padalarang-Buah Batu, Jawa Barat. Tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut.

Lihat Juga :
Saat Sri Mulyani Cemberut Gegara Dikhianati 'Bestie' Retno Marsudi

Pembangunan proyek KCJB juga menyebabkan banjir di Tol Padaleunyi, Jawa Barat pada 2020 lalu. PT Jasa Marga (Persero) mengatakan banjir bukan karena tidak berfungsinya sistem drainase jalan tol, melainkan karena pembangunan KCJB di sisi jalan tol yang sedang melaksanakan pekerjaan struktur bore pile dan pile cap.

Pada akhir Februari 2020, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) sempat meminta kepada PT KCIC menunda pengerjaan proyek KCJB selama dua pekan. Hal ini juga akibat banjir di Tol Jakarta-Cikampek akibat gorong yang tersumbat proyek KCJB.

Menanggapi berbagi insiden yang terjadi dalam proses pembangunan proyek KCJB, Ketua Forum Masyarakat Transportasi Indonesia (MTI) Aditya Dwi Laksana mengatakan hal tersebut tidak bisa dianggap sebagai tanda bahwa KCJB nantinya tidak aman digunakan. Namun menunjukkan keselamatan konstruksi belum menjadi prioritas dalam pembangunan proyek KCJB.

"Beberapa insiden ketika konstruksi KA cepat ini dibangun seperti terbakarnya pipa Pertamina, banjir di tol, perobohan pilar tidak sesuai prosedur dan anjloknya lokomotif kerja menunjukkan bahwa keselamatan konstruksi seolah belum menjadi prioritas," ujarnya kepada CNNIndonesia.com,Selasa (20/12).



Keselamatan belum jadi prioritas

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN: 1 2




bab terbaru:gilaslot1 terbaru 2022

Perbarui waktu:2024-07-01

Daftar bab terbaru
jajan138
trik pola main slot olympus
tarikan jp paus hk rabu
cara menggunakan voucher domino's pizza
pinjol ilegal cair ke ovo
angka jitu 2d malam ini
macam play slot login
bbm88
promo gojek agustus
Daftar isi semua bab
Bab 1 raja paito sydney 6d
Bab 2 rtp roma4d
Bab 3 icslot88
Bab 4 slot terpercaya gacor
Bab 5 lapakgaming
Bab 6 trik jitu main roulette
Bab 7 grandbet88
Bab 8 situs 25 bonus 25
Bab 9 daftar situs slot gacor
Bab 10 qq333bet
Bab 11 poker855
Bab 12 unik777
Bab 13 kong4d
Bab 14 kumpulan slot88
Bab 15 paramatic88
Bab 16 jam gacor princess 2023
Bab 17 bonus 288 slot
Bab 18 togel dan slot terpercaya
Bab 19 top situs slot
Bab 20 game slot yang paling gacor
Klik untuk melihattersembunyi di tengah6342bab
sejarahBacaan TerkaitMore+

Kelahiran kembali Naruto

pinjaman emas
Menparekraf Sandiaga Uno menyambut baik kolaborasi pemerintah-swasta dalam pembangunan Hotel Bintang Lima Pertama di Danau Toba.
Menparekraf Sandiaga Uno (tengah), bersama Menteri PANRB Abdullah Azwar Anas (kiri), dan Menteri PPN Suharso Monoarfa (kanan), menikmati keindahan perbukitan kaldera Danau Toba, Sumatra Utara, Rabu (20/12). (Foto: Arsip Kemenparekraf RI)
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia, Sandiaga Salahuddin Uno, menandatangani prasasti Groundbreaking Investasi PT Labersa Hutahaean di SR 5 Lahan Otoritatif Badan Pelaksana Otorita Danau Toba (BPODT), Rabu (21/12).

Berada di ketinggian perbukitan Danau Toba, tepatnya di Kecamatan Ajibata, Kabupaten Toba, Sumatera Utara, pemerintah pusat bersama PT Labersa Hutahaean akan membangun resortdan hotel bintang lima pertama di Danau Toba.

Lewat kolaborasi lintas kementerian dan lembaga, serta sektor swasta, Sandiaga berharap Hotel dan Resort Labersa dapat menjadi tujuan wisata baru di Danau Toba.

"Rekor ada empat menteri yang menyaksikan groundbreakinghotel berbintang lima pertama di kawasan Toba Kaldera,"imbuh Sandiaga sembari menunjukkan indahnya perbukitan kaldera Danau Toba.

Menurutnya, kolaborasi lintas Kementerian dan Lembaga serta sektor swasta dibutuhkan untuk mempercepat pemulihan ekonomi bangsa. Dengan begitu, tak hanya mampu bertahan menghadapi resesi global yang diyakini terjadi pada 2023, tetapi justru membuka peluang usaha dan lapangan kerja bagi masyarakat.

Nantinya, Sandiaga menambahkan, Hotel dan Resort Labersa akan menyajikan keindahan alam Danau Toba serta menjadi etalase bagi aneka produk ekonomi kreatif khas Sumatera Utara. Sehingga menciptakan peluang usaha serta membuka lapangan kerja bagi masyarakat setempat.

"Ini akan menjadi resortdan waterparkkelas dunia di Toba Kaldera yang akan menciptakan peluang usaha serta membuka lapangan kerja seluas-luasnya bagi masyarakat, khususnya Danau Toba, Sumatera Utara," pungkasnya.

(rir/rir)

Tidak ada jejak di langit

cara ngambil hp di akulaku
Low Tuck Kwong jadi orang terkaya nomor satu di Indonesia usai kekayaannya yang mencapai Rp378 triliun menyalip posisi Michael dan Budi Hartono.
Low Tuck Kwong jadi orang terkaya nomor satu di Indonesia usai kekayaannya yang mencapai Rp378 triliun menyalip posisi Michael dan Budi Hartono. (www.bayan.com).
Jakarta, CNN Indonesia--

Low Tuck Kwong jadi orang terkaya nomor satu di Indonesia versi Forbes dengan kekayaan US,2 miliar atau Rp378 triliun (asumsi kurs Rp15.000 per dolar AS). Ia menyalip posisi Hartono bersaudara yang harus puas di peringkat ke-2 dan ke-3.

Berdasarkan data real time Forbes pada Senin (26/12), Kwong dikenal sebagai raja batu bara kelahiran Singapura yang menjadi Warga Negara Indonesia (WNI). Pendiri Bayan Resources Tbk (BYAN), sebuah perusahaan pertambangan batu bara di Indonesia.

Selain itu, Kwong juga tercatat sebagai pengendali di perusahaan energi terbarukan Singapura, Metis Energy yang sebelumnya dikenal sebagai Manhattan Resources dan memiliki kepentingan di The Farrer Park Company, Samindo Resources, dan Voksel Electric.

Perjalanan karir Kwong dimulai saat bekerja untuk perusahaan konstruksi ayahnya di Singapura. Pada waktu itu, Kwong masih remaja dan kemudian pindah ke Indonesia pada 1972 untuk mendapatkan kesempatan yang lebih besar.

Lihat Juga :
ANALISISLarangan Jual Rokok Batangan Tak Akan Mempan Tekan Konsumsi

Di Indonesia, Kwong memulai bisnisnya sebagai kontraktor bangunan. Namun, ia berhasil mendapatkan jackpot setelah membeli tambang pertamanya pada 1997.

Keputusannya membeli tambang itulah yang membawanya saat ini menjadi orang terkaya nomor satu di Indonesia. Jumlah kekayaannya juga terpantau cukup jauh dari Hartono bersaudara.

Budi Hartono menjadi orang terkaya nomor dua dengan harta US,1 miliar atau Rp331,5 triliun.

Kemudian, Michael Hartono bergeser menjadi orang terkaya nomor tiga di Indonesia dengan kekayaan US,3 miliar atau Rp319,5 triliun.

[Gambas:Video CNN]



(ldy/sfr)

Kronik Perang Penyihir

ggbet303
PT KCIC mengaku akan tetap melanjutkan pembangunan konstruksi kereta cepat Jakarta-Bandung (KCJB) usai kecelakaan terjadi Minggu (18/12) sore.
PT KCIC mengaku akan tetap melanjutkan pembangunan konstruksi kereta cepat Jakarta-Bandung (KCJB) usai kecelakaan terjadi Minggu (18/12) sore. (ANTARA FOTO/RAISAN AL FARISI).
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) mengaku akan tetap melanjutkan pembangunan konstruksi kereta cepat Jakarta-Bandung (KCJB) usai kecelakaan terjadi Minggu (18/12) sore.

Direktur Utama PT KCIC Dwiyana Slamet Riyadi kecelakaan kereta kerja yang terjadi tidak memengaruhi proses konstruksi saat ini.

"Kecelakaan kereta kerja ini tidak mempengaruhi proses konstruksi dan kualitas sarana dan prasarana yang digunakan dalam pengoperasian kereta cepat," ujar Dwiyana dalam video yang didapat CNNIndonesia.com,Rabu (21/12).

Dwiyana juga mengungkapkan pekerjaan pemasangan jalan rel yang tersisa sampai dengan stasiun Halim, lebih banyak untuk pemasangan rel tanpa batu ballast atau ballastless.

"Pekerjaan ini akan menggunakan mesin yang lain, mesin rel ballastless yang saat ini berada di dipo Tegalluar dengan kapasitas mesin mampu menyelesaikan konstruksi jalan rel sepanjang 5 km per hari," papar Dwiyana.

Lihat Juga :
ANALISISBanyak Kecelakaan Kerja, Amankah Kereta Cepat Jakarta-Bandung?

Ia menjabarkan pula bahwa kecelakaan itu terjadi pada kereta kerja yang terdiri dari lokomotif diesel dan mesin pemasangan rel.

"Kami tegaskan sekali lagi, yang keluar jalur adalah kereta kerja bukan rangkaian kereta cepat," tegasnya

Sementara, terkait evakuasi kereta yang mengalami anjlokan saat ini tersisa satu lokomotif saja. Pihak KCIC sedang menunggu pengerjaan temporary rel yang akan digunakan untuk mengevakuasi lokomotif tersebut. Nantinya, ia akan menggunakan jalur kereta api yang ada menuju ke Depo Tegalluar Bandung.

"PT KCIC mendukung evaluasi dan investigasi yang dilakukan Kementerian Perhubungan untuk menjamin keselamatan kerja di proyek kereta cepat Jakarta-Bandung," tutupnya.

[Gambas:Video CNN]



(cfd/dzu)

[Gambas:Video CNN]

Su Xian'er Han Jin

slot freebet 5000
Asosiasi Pengusaha Bauksit dan Bijih Besi Indonesia (APB3I) khawatir puluhan juta ton produksi bauksit tidak terserap oleh industri jika ekspor dilarang.
Asosiasi Pengusaha Bauksit dan Bijih Besi Indonesia (APB3I) khawatir puluhan juta ton produksi bauksit tidak terserap oleh industri jika ekspor dilarang. Ilustrasi. (CNN Indonesia/Elisa Valenta Sari).
Jakarta, CNN Indonesia--

Asosiasi Pengusaha Bauksitdan Bijih Besi Indonesia (APB3I) khawatir puluhan juta ton produksi bauksit tidak terserap oleh industri jika ekspor dilarang.

Pelaksana Harian Ketua Umum APB3I Ronald Sulistianto mengungkapkan 2 smelter yang beroperasi saat ini hanya mampu menyerap 12 juta ton bauksit untuk proses pengolahan dalam satu tahun.

Padahal, rata-rata tiap perusahaan memiliki rencana kerja dan acuan belanja (RKAB) produksi hingga 2 juta ton bauksit tiap tahun. Artinya, produksi bauksit dari 28 perusahaan setidaknya 56 juta ton.

Konsekuensinya, sekitar 44 juta ton tidak bisa diolah di dalam negeri.

"Dari produksi total per tahun, hanya bisa diserap 12 juta dari 2 smelter yang ada. Sehingga masih ada sisa bauksit yang tidak bisa dijual atau tidak bisa diapa-apakan setelah diproduksi," kata Ronald.

Menurutnya, saat ini sangat sulit untuk perusahaan bauksit memiliki smelter masing-masing. Salah satunya, karena tidak mudah mendapat kepercayaan dari investor.

Lihat Juga :
Maskapai RI Beli Pesawat Penumpang Pertama Made In China

Selain itu, pengusaha smelter sulit mendapat pendanaan dari bank dalam negeri. Ia mengaku selama ini pengajuan pendanaan kepada himpunan bank milik negara (Himbara) selalu ditolak.

"Bank kita aja yang tahu persis di dalam rumah kita sendiri gimana, kendala kita apa, nggak mau (investasi untuk smelter), apalagi kita meyakinkan bank asing," tuturnya.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebelumnya memutuskan untuk melarang ekspor bijih bauksit mulai Juni 2023. Kebijakan ini dilakukan dengan beberapa pertimbangan. Pertama, Jokowi ingin meningkatkan nilai tambah bagi ekonomi dalam negeri.

Kedua, meningkatkan penciptaan lapangan kerja baru. Ketiga, meningkatkan penerimaan devisa. Keempat, menciptakan pertumbuhan ekonomi yang lebih merata di Indonesia.

Jokowi mengatakan larangan ekspor itu dilakukan dengan mempertimbangkan manfaat kebijakan larangan ekspor nikel terhadap ekonomi domestik sejak diberlakukan Januari 2020.

[Gambas:Video CNN]



(cfd/sfr)

Saya datang dari gunung dan ingin turun gunung

slot yang gampang jp
Eks bos kripto FTX Sam Bankman-Fried dibebaskan dari tahanan dengan jaminan US0 juta atau setara Rp3,8 triliun (asumsi kurs Rp15.578 per dolar AS).
Eks bos kripto FTX Sam Bankman-Fried dibebaskan dari tahanan dengan jaminan US0 juta atau setara Rp3,8 triliun (asumsi kurs Rp15.578 per dolar AS). (REUTERS/DANTE CARRER).
Jakarta, CNN Indonesia--

Eks boskripto FTX Sam Bankman-Fried dibebaskan dari tahanan dengan jaminan US0 juta atau setara Rp3,8 triliun (asumsi kurs Rp15.578 per dolar AS).

Mengutip CNN Business, hakim menyetujui paket jaminan tersebut yang diajukan oleh jaksa federal dan pengacara untuk membebaskan Bankman-Fried.

Namun, mantan raja kripto tersebut harus memakai gelang kaki elektronik yang memonitor pergerakannya selama menghirup udara di luar penjara.

Jaminan lain bagi Bankman-Fried termasuk perawatan kesehatan mental, penyerahan senjata api jenis apa pun, dan larangan membuka kredit baru, bisnis, atau terlibat dalam transaksi lebih dari US.000 tanpa persetujuan pemerintah.

Sebelumnya, Sam Bankman-Fried ditangkap Polisi Bahama pada Senin (12/12). Penangkapan dilakukan setelah jaksa penuntut AS mengajukan tuntutan pidana terhadap Bankman-Fried.

Lihat Juga :
Erick Thohir Blak-blakan soal Rencana Angkasa Pura I dan II Digabung

Ia terancam hukuman penjara 115 tahun apabila terbukti bersalah atas delapan dakwaan. Ancaman bui itu berdasarkan pedoman hukuman maksimum undang-undang Kongres AS.

Bankman-Fried menghadapi sejumlah tuduhan mulai dari penipuan secara elektronik (wire fraud) hingga bersekongkol untuk melakukan pencucian uang.

[Gambas:Video CNN]



(skt/dzu)

[Gambas:Video CNN]

mekanik naga

rajaspin
Pelindo IV memprediksi jumlah penumpang yang menggunakan jasa angkutan laut pada momen libur Nataru naik 20 persen atau sebanyak 506 ribu orang.
Pelindo IV memprediksi jumlah penumpang yang menggunakan jasa angkutan laut pada momen libur Nataru naik 20 persen atau sebanyak 506 ribu orang. Ilustrasi. (ANTARA FOTO/M N Kanwa).
Makassar, CNN Indonesia--

PT Pelabuhan Indonesia (Persero) atau Pelindo Regional IV memprediksi jumlah penumpang yang menggunakan jasa angkutan laut pada momen libur Nataldan Tahun Baru akan naik sebesar 20 persen atau sebanyak 506 ribu orang.

"Untuk kapal penumpang, kami prediksi untuk Nataru 2023 akan meningkat sebanyak 20 persen, dibandingkan dengan tahun lalu. Secara jumlah penumpang itu sekitar 506 ribu dibandingkan tahun lalu hanya 422 ribu orang," kata Kepala PT Pelindo Indonesia Regional IV Enriany Muis, Rabu (21/12).

Ia menuturkan peningkatan penumpang terjadi sejak H-7 Natal dan Tahun Baru 2023 yang diperkirakan mencapai sekitar 199 ribu orang, dan terus terjadi hingga H-2 Natal nantinya.

Kendati demikian, ia mengatakan pihaknya belum menyiapkan kapal cadangan meski penumpang di pelabuhan Pelindo IV diperkirakan meningkat.

"Untuk kapal cadangan, sementara belum ada. Tetapi, kapal penumpang yang disiapkan diproyeksikan naik hingga 4 persen, atau 1005 kapal. Dibandingkan tahun lalu hanya mencapai 967 kapal," imbuhnya.

Enriany pun memastikan memberikan pelayanan terbaik kepada penumpang. Pasalnya, pihaknya telah memperbaiki sejumlah fasilitas dan mendirikan posko pelayanan di pelabuhan.

[Gambas:Video CNN]



(mir/dzu)

[Gambas:Video CNN]