petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

cara dapat uang dengan rebahan

ugslot900 438Jutaan kata 887756Orang-orang telah membaca serialisasi

《cara dapat uang dengan rebahan》

IHSG Diprediksi Melemah Jelang Akhir Pekan******

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diproyeksi melemah pada perdagangan Jumat (14/10).
Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diproyeksi melemah pada perdagangan Jumat (14/10). Ilustrasi. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A).
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diproyeksi melemah pada perdagangan Jumat (14/10).

Analis Artha Sekuritas Dennies Christoper Jordan memprediksi investor akan mencermati beberapa rilis data ekonomi dari AS serta tekanan dari aksi jual atas pernyataan bank sentral AS The Federal Reserves terkait kebijakan suku bunga.

"Candlestickmembentuk lower highdan lower lowdengan stochasticpada areaoversoldmengindikasikan trend pelemahan dengan rentang yang terbatas," tulis Dennies seperti dikutip dari riset hariannya.

CEO Yugen Bertumbuh Sekuritas William Surya Wijaya menjelaskan pergerakan IHSG saat ini masih dipengaruhi oleh sentimen dari pergerakan nilai tukar rupiah.

"Pola gerak market masih terlihat memiliki potensi bergerak sidewaysdalam jangka pendek. Namun, selama supportlevel masih dapat dipertahankan dengan kuat maka momentum fluktuatif harga masih dapat dimanfaatkan oleh investor untuk melakukan tradingharian," jelas William.

Ia memperkirakan indeks saham akan bergerak dalam rentang support6.872 dan resistance7.137.

Lihat Juga :
Holywings Kemang Tutup, Terbitlah Golden Tiger

Untuk saham pilihan, William merekomendasikan ITMG, UNVR, BBCA, GGRM, ASII, BBNI, dan JSMR.

IHSG ambruk ke level 6.880 pada perdagangan Kamis (13/10). Indeks saham layu 28,58 poin atau minus 0,41 persen dari perdagangan sebelumnya.

Investor melakukan transaksi sebesar Rp11,18 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 21,90 miliar saham.

[Gambas:Video CNN]



(skt/sfr)

Dua Raksasa Ritel AS 'Kawin' dengan Nilai Kesepakatan Rp387 T******

Perusahaan ritel asal Amerika Serikat (AS) Kroger berencana membeli Albertsons dalam kesepakatan senilai US miliar atau Rp387 triliun.
Perusahaan ritel asal Amerika Serikat (AS) Kroger berencana membeli Albertsons dalam kesepakatan senilai US miliar. (ANTARA FOTO/Wahyu Putro A/Asf/mes/14).
Jakarta, CNN Indonesia--

Perusahaan ritel asal Amerika Serikat(AS) Kroger berencana merger dengan Albertsons dengan kesepakatan harga senilai US miliar atau Rp387,14 triliun (kurs Rp15.485 per dolar AS). Kesepakatan baru itu diyakini dapat mengubah industri ritel AS dan mempengaruhi cara jutaan pelanggan membeli bahan makanan.

MengutipCNN, Senin (17/10), kesepakatan yang ditargetkan rampung pada 2024 akan menggabungkan dua jaringan supermarket terbesar di negara tersebut.

Kroger akan membeli Albertsons seharga US,1 per saham, premi sekitar 30 persen di atas harga saham rata-rata, rantai grosir selama sebulan terakhir. Kroger mengoperasikan Ralphs, Harris Teeter, Dillons, Fred Meyer, dan lainnya, sementara Albertsons memiliki Safeway dan Vons.

Merger di industri ritel AS sebelumnya pernah dilakukan oleh Amazon, Walmart dan raksasa ritel lainnya.

CEO Kroger Rodney McMullen mengatakan merger tersebut akan menjadi alternatif yang lebih menarik untuk pesaing yang lebih besar dan non-serikat.

Jika kesepakatan itu selesai, itu akan menjadi salah satu merger terbesar dalam sejarah ritel AS. Lebih besar dari akuisisi Whole Foods oleh Amazon pada 2017 sebesar US,7 miliar.

Lihat Juga :
Utang Luar Negeri RI Turun Jadi Rp6.148 T per Agustus 2022

Nantinya, perusahaan tersebut akan menjadi rantai ritel terbesar ketiga di Amerika berdasarkan penjualan.

Morgan Stanley memperkirakan pangsa pasar gabungannya dalam industri bahan makanan senilai US,4 triliun akan menjadi 13,5 persen, menjadikannya penjual bahan makanan terbesar kedua di belakang 15,5 persen pangsa Walmart.

Langkah ini juga dilakukan ketika perusahaan berjuang melawan biaya yang lebih tinggi dan inflasi makanan mencapai level tertinggi dalam beberapa dekade.

Harga di toko kelontong terus melonjak bulan lalu. Indeks makanan di rumah, proksi untuk harga toko kelontong, meningkat 0,7 persen pada September dari bulan sebelumnya dan 13 persen selama tahun lalu.

Lihat Juga :
Sepertiga SPBU di Prancis Alami Kelangkaan Pasokan BBM

Analis memperkirakan beberapa penutupan toko akan terjadi jika kesepakatan berhasil dan menjadi rintangan signifikan untuk melewati pengawasan antimonopoli.

"Kesepakatan sebesar ini yang memiliki dampak langsung pada konsumen akan menghadapi pengawasan yang signifikan dari regulator dan membutuhkan waktu lama untuk disetujui," ujar Joseph Feldman, seorang analis di Telsey Advisory Group.

Pengawas konsumen, serikat pekerja, dan Demokrat telah menentang keras kesepakatan itu. Mereka mengatakan kesepakatan itu akan merugikan konsumen dengan menaikkan harga dan mengusir persaingan.

Ini juga dapat memacu gelombang baru konsolidasi dalam industri di antara perusahaan-perusahaan kecil yang berusaha untuk bersaing.

Lihat Juga :
Mengintip Uang Pensiun Anies Usai Tanggalkan Jabatan Gubernur DKI

United Food and Commercial Workers International Union (UFCW), yang mewakili 1,3 juta pekerja di toko kelontong, pabrik pengepakan daging, dan industri penting lainnya di sepanjang rantai pasokan makanan juga menyuarakan beberapa kekhawatiran tentang usulan merger.

"Penggabungan yang diusulkan memiliki implikasi serius bagi ratusan ribu anggota UFCW kami dan keluarga Amerika yang lebih peduli dari sebelumnya tentang dampak inflasi pada harga makanan dan bahan makanan, obat resep, dan gas mereka. Sebagai serikat pekerja esensial terbesar di Amerika, melindungi mata pencaharian pekerja grosir, serikat pekerja dan non-serikat, adalah prioritas tertinggi kami, "kata Presiden UFCW Internasional Marc Perrone, dalam sebuah pernyataan Jumat.

"Untuk lebih jelasnya, UFCW akan menentang merger apa pun yang mengancam pekerjaan pekerja esensial Amerika, serikat pekerja dan non-serikat, dan merusak komunitas kami," imbuhnya.

Senator Bernie Sanders menyebutnya sebagai bencana mutlak dan meminta pemerintahan Biden untuk menolak kesepakatan itu.

Lihat Juga :
Bayang-bayang Resesi Dunia Jungkalkan Minyak ke US,61

The American Economic Liberties Project, sebuah organisasi anti-monopoli, mengatakan penggabungan akan menjadi bencana bagi persaingan pasar, usaha kecil, dan terutama - kantong konsumen.

Ketua FTC Lina Khan mengkritik konsolidasi perusahaan, dan regulator telah memblokir merger ritel besar di masa lalu, termasuk upaya Staples untuk bergabung dengan Office Depot.

FTC saat ini sedang mencari praktik anti-persaingan di industri grosir dan meminta informasi tahun lalu dari Kroger dan lainnya tentang penyebab rak kosong dan lonjakan harga di Amerika Serikat.

[Gambas:Video CNN]



(dzu/agt)

Damri Kupang******

Uji coba Damri rute Kupang, NTT menuju Dili, Timor Leste, melalui Pos Lintas Batas Negara (PLBN) mulai dilakukan, dengan tarif sesuai kurs dolar AS.
Uji coba Damri rute Kupang, NTT menuju Dili, Timor Leste, melalui Pos Lintas Batas Negara (PLBN) mulai dilakukan, dengan tarif sesuai kurs dolar AS. (ANTARA FOTO/Galih Pradipta).
Kupang, CNN Indonesia--

Uji coba Damri rute Kupang, Nusa Tenggara Timur menuju Dili, Timor Leste, melalui Pos Lintas Batas Negara (PLBN) mulai dilakukan.

Angkutan antar lintas negara merupakan implementasi Memorandum of Understanding (MoU) on Cross Border Movement of Commercial Buses and Coaches Between Indonesia and Timor Leste.

Uji coba dilakukan perdana pada Senin (10/10 lalu dengan titik keberangkatan awal dari Kupang menuju Atambua. Kemudian, dari Atambua menuju perbatasan PLBN Motaain Indonesia, dilanjutkan ke pos Batugade Timor Leste dan seterusnya menuju ke Dili.

Dalam uji coba hari kedua dilakukan langsung oleh Dirjen Transportasi dan Komunikasi Republic Democratic Timor Leste, Gaspar de Araujo, didampingi oleh Kepala Agen Konsulat Timor Leste di Atambua, Joao Simao de Saosa bersama Perwakilan KBRI Dili Daniel.

Mewakili Indonesia adalah Sekretaris Ditjen Perhubungan Darat Amirulloh bersama rombongan, Balai Pengelola Transportasi Darat Wilayah 8 Provinsi NTT, Pengelola Damri, dan Kepala Administrator PLBN Motaain dan perwakilan PLBN Motaain.

"Kami ingin menunjukkan dukungan dan sinergitas dalam rangka perencanaan implementasi operasi bus lintas batas antar negara, yang diagendakan terealisasi dalam waktu dekat," ujar Halim.

Lihat Juga :
Sri Mulyani dari Washington: Dunia Dalam Bahaya

Amirulloh mengapresiasi fasiltias terminal bus yang disiapkan oleh Pemerintah Timor Leste. Dia berharap fasilitas ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya. "Kami juga berkomitmen menyediakan fasilitas yang memadai untuk transportasi darat rute Kupang ke Dili," imbuhnya.

Konsulado Timor Leste di Kupang Jesuino dos Reis de Carvalho menargetkan lima unit bus Damri dari Dili beroperasi. Begitu pula sebaliknya dari Kupang.

"Kami uji coba dulu, nanti masyarakat akan diinformasikan bahwa mereka juga bisa menggunakan layanan pemerintah yang sudah disediakan supaya langsung ke Timor Leste dan untuk sementara nanti lima kendaraan dulu," terang dia.

Adapun, untuk tarif yang diberlakukan, Jesuino menuturkan pihaknya menerapkan tarif dengan kurs dolar AS sesuai yang berlaku di Timor Leste.

"Tarifnya sendiri kami akan sesuaikan dengan rate dolar AS dan hari ini kalau per dolarnya Rp15 ribu, ya rupiah juga senilai, karena Timor Leste mata uang yang digunakan dolar AS," tandasnya.

[Gambas:Video CNN]



(eli/bir)




bab terbaru:jonpoker

Perbarui waktu:2024-07-01

Daftar bab terbaru
daftar pinjol terdaftar ojk
situs slot hari ini
game paling gacor hari ini
pinjaman uang pribadi
i88cash
seribu mimpi 33
erek2 80
mislot88
indobe
Daftar isi semua bab
Bab 1 kredit laptop di akulaku
Bab 2 Garuda303
Bab 3 situs slot terbaik dan tergacor
Bab 4 nama situs slot online
Bab 5 pinjol no bi checking
Bab 6 slot terbaru dan terpercaya 2022
Bab 7 patihtoto
Bab 8 link slot paling gacor 2023
Bab 9 pinjol pencairan via dana
Bab 10 trik curang slot
Bab 11 erek erek buku mimpi 2d
Bab 12 pinjaman limit besar tenor panjang ojk
Bab 13 situs gacor malam ini 2022
Bab 14 hokiku88
Bab 15 persyaratan pinjam uang di akulaku
Bab 16 klik365
Bab 17 cara pinjam tunai di kredivo
Bab 18 bonus new member slot 100 to 5x
Bab 19 situs slot mudah wd
Bab 20 cara pinjam uang di bank bri
Klik untuk melihattersembunyi di tengah437bab
FantasiBacaan TerkaitMore+

Takdir adalah Phoenix

gagah4d
Harga ketoprak dan bakso malang naik imbas kenaikan bahan pangan usai harga BBM naik beberapa waktu lalu.
Harga ketoprak dan bakso malang naik imbas kenaikan bahan pangan usai harga BBM naik beberapa waktu lalu. Ilustrasi. (CNN Indonesia/Safir Makki).
Jakarta, CNN Indonesia--

Harga jual makanan di pinggir jalan oleh Pedagang Kaki Lima (PKL) naik, antara lain ketoprakdan bakso malang, imbas kenaikan bahan pangan dan harga BBM September 2022 lalu.

Pantauan di Kawasan Tendean, Mampang, Jakarta Selatan, Selasa (18/10), harga ketoprak yang dijual semula Rp15 ribu per porsi dengan telur, kini menjadi Rp15 ribu.

Agus, pedagang ketoprak mengaku kenaikan harga ketoprak menyusul kenaikan harga telur. "Harga telur naik lagi sekarang, jadi seporsi ketoprak pakai telur Rp16 ribu," katanya kepada CNNIndonesia.com.

Tak berbeda jauh dengan Agus, Yayan yang menjajakan bakso malang di kawasan Tendean juga menceritakan bahwa ia harus menaikkan harga dagangannya sampai dua kali lipat.

"Tadinya seporsi (bakso campur) Rp11 ribu, terus naik Rp13 ribu, sekarang Rp15 ribu," jelas Yayan.

Yayan juga menjelaskan bahwa ia memberikan harga baru sebagai inovasi menghadapi kenaikan harga-harga bahan pokok.

Lihat Juga :
Saran Bank Dunia Agar Ekonomi RI Tak Runtuh di Tengah Ancaman Resesi

Kini, ada paket II berisi bakso campur komplit seharga Rp18 ribu dan paket III berisi bakso campur jumbo seharga Rp20 ribu. Padahal, dua paket tersebut sebelumnya tidak ada.

Menurut Yayan, olahan daging giling untuk membuat bakso malang naik harganya selepas kenaikan harga BBM. Ia juga menyinggung harga saus dan kecap yang ikut naik.

"Ada yang komplain. Sebagian mengerti (kenaikan harga), tapi ya ada juga yang nggak ngerti," keluhnya.

[Gambas:Video CNN]



(skt/bir)

Memanggil Miliaran Dewa dan Iblis dari Dunia Lain

singa bet slot
Sejumlah milenial berharap ada kenaikan gaji di tengah lonjakan harga barang dan tekanan inflasi.
Sejumlah milenial berharap ada kenaikan gaji di tengah lonjakan harga barang dan tekanan inflasi. Ilustrasi. (CNN Indonesia/Andry Novelino).
Jakarta, CNN Indonesia--

Kondisi ekonomi Indonesia maupun global saat ini tengah dilanda ketidakpastian. Sinyal resesi ekonomibahkan telah didengungkan oleh sejumlah lembaga internasional, termasuk Dana Moneter Internasional (IMF) dan Bank Dunia.

Ancaman inflasi pun tak bisa dihindarkan oleh berbagai negara, termasuk Indonesia. Pada September 2022, inflasi Indonesia tercatat menembus 5,9 persen.

Lantas bagaimana generasi milenial memandang kondisi ekonomi saat ini?

"Ongkos kirim (makanan) yang biasanya cuma Rp4 ribu sekarang menjadi Rp7 ribu," ujarnya kepada CNNIndonesia.com, Kamis (13/10).

Tak hanya biaya untuk makan, Naely juga merasa terbebani dengan ongkos transportasi yang semakin mahal dengan adanya kenaikan harga BBM.

Ongkos menggunakan angkutan kota (angkot) yang biasanya Rp4.000 kini naik menjadi Rp5.000 untuk sekali perjalanan. Sementara biaya ojek online naik dari Rp14 ribu ke Rp15 ribu.

Lihat Juga :
Harga Barang-barang Naik Rp1.000-Rp1.500 di Indomaret dan Alfamart

Melihat biaya hidup yang semakin mahal, Naely merasa upah pekerja perlu dinaikkan, apalagi ongkos menuju kantor semakin mahal.

"Sebaiknya naik sekitar 30 sampai 40 persen buat menutupi biaya ke kantor karena sekarang ongkosnya sudah naik," ujar Naely.

Saat ditanya mengenai ancaman resesi yang tengah gencar didengungkan sejumlah lembaga internasional, ia mengaku tak mengetahui. Ia hanya tahu mengenai kondisi inflasi secara terbatas.

"Tahunya cuma inflasi, di situ harga-harga barang naik," ujarnya.

Lihat Juga :
Ekonom soal Triple Crises: Cari Kerja Susah hingga Krisis Biaya Hidup

Senada, Canela, warga Medan, juga mengaku terbebani dengan kenaikan harga barang saat ini. Biaya yang paling terasa berat baginya adalah makanan dan BBM. Maka dari itu, ia merasa upah karyawan perlu dinaikkan.

"Sebenarnya perlu (gaji naik) karena buat para karyawan mungkin keadaan ekonomi pada saat ini membuat beberapa kebutuhan yang diperlukan baik dalam hal pekerjaan atau kehidupan sehari-hari ternyata sudah enggak bisa menyeimbangkan lagi dari gaji yang diterima saat ini," ujarnya.

Canela mengatakan dirinya tidak terlalu mengetahui ancaman resesi dan inflasi yang menghantui dunia.

"Tapi lumayan mengikuti kabarnya dari beberapa sosial media kayak Twitter dan Tiktok," ujarnya.

Lihat Juga :
Airlangga Waspadai Badai 5C Terjang Ekonomi Indonesia

Ada juga, Nia, yang merasa terbebani dengan kenaikan biaya hidup, terutama untuk makan dan transportasi menggunakan ojek online.

"Sekarang biaya barang pokok saja melonjak, cabai, beras, bawang, dan lain-lain. Itu yang bikin harga menu di warung makan jadi ikut merangkak naik dari sebelumnya," ujarnya.

Ia mencontohkan nasi rumah makan Padang yang biasanya dibanderol Rp16 ribu sekarang naik menjadi Rp20 ribu per bungkus. Sementara tarif ojek online sekarang naik ke Rp15 ribu untuk jarak terdekat.

Nia mengatakan sebenarnya ia bisa menggunakan transportasi online yang biayanya lebih murah, tetapi untuk kondisi tertentu seperti mengejar waktu, ia harus menggunakan ojek online.

Lihat Juga :
Gubernur BI Wanti-wanti Ancaman Stagflasi

Maka dari itu, ia mengatakan gaji para pekerja perlu dinaikkan seiring merangkaknya harga-harga barang.

"Perlu sekali (gaji naik) karena banyak hal-hal yang naik. Jadi enggak seimbang kalau biaya hidup naik tapi gaji enggak ikut naik," ujarnya.

Ia juga mengetahui ancaman resesi dan inflasi yang melanda dunia. Ia mengatakan resesi dan inflasi terjadi ketika harga barang meningkat terus menerus.

"Kenaikan satu hal bisa merembet ke hal-hal lain. Dengan kata lain, biaya hidup suatu negara naik," ujarnya.

[Gambas:Video CNN]



(fby/sfr)

zaman prasejarah yang tak terbatas

pinjaman online legal limit besar
Presiden Jokowi mengungkapkan rencana peninjauan kereta cepat bersama Presiden China Xi Jinping pada pertengahan November masih dibicarakan dan belum final.
Presiden Jokowi mengungkapkan rencana peninjauan kereta cepat bersama Presiden China Xi Jinping pada pertengahan November masih dibicarakan dan belum final. (CNN Indonesia/Adi Maulana Ibrahim).
Jakarta, CNN Indonesia--

Presiden Joko Widodo (Jokowi)mengungkapkan rencana peninjauan Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) bersama Presiden China Xi Jinping pada pertengahan November mendatang masih dibicarakan.

"Dengan Presiden Xi Jinping masih dibicarakan, belum final," kata Jokowi usai meninjau pembangunan proyek kereta cepat di Stasiun Tegalluar, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, seperti dikutip dari Antara,Kamis (13/10).

Ia berharap proyek tersebut dapat menjadi bagian konektivitas antarnegara seperti yang digagas negara-negara ASEAN. Nantinya, proyek itu diintegrasikan dengan pelabuhan ataupun bandara sehingga menjadi bagian konektivitas lintas negara.

"Ini memang kereta api cepat yang pertama di kawasan, di ASEAN, dan kita mengharapkan nanti terjadi konektivitas antarnegara, entah disambungkan itu dengan pelabuhan, entah itu disambungkan dengan bandara," ujarnya.

Hingga hari ini, realisasi pembangunan proyek kereta cepat sudah mencapai 88,8 persen dari target dan diharapkan dapat beroperasi pada Juni 2023.

Ia berharap rampungnya proyek tersebut dapat meningkatkan dan mempercepat mobilitas orang dan barang. Hal itu juga akan meningkatkan daya saing perekonomian dan memberikan efek pengganda perekonomian.

"Kemudian ada titik-titik pertumbuhan ekonomi baru di Jakarta ada, di Bandung ada, kemudian di Kabupaten Bandung juga terjadi," ujar dia.

Lihat Juga :
Sri Mulyani dari Washington: Dunia Dalam Bahaya

Sebelumnya, Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan menyebut Jokowi dan Xi Jinping akan melakukan uji coba kereta tercepat di Indonesia itu.

"Progres kereta cepat bagus. Harusnya saya hari ini tinjau persiapan tes dinamis, karena itu harus terjadi tanggal 16 November. Bisa lah uji coba (bersama Xi Jinping)," ujarnya secara terpisah.

Proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung merupakan salah satu Proyek Strategis Nasional (PSN) yang tertuang dalam Peraturan Presiden Nomor 3 tahun 2016 tentang Percepatan Proyek Strategis Nasional.

Kereta Cepat Jakarta-Bandung diperkirakan bisa melaju hingga kecepatan 350 kilometer per jam dan akan memangkas waktu tempuh dari Jakarta ke Bandung menjadi 40 menit.

Proyek ini memiliki panjang trase 142,3 kilometer dan akan berhenti di empat stasiun sepanjang lintasan, yaitu Stasiun Halim (Jakarta), Stasiun Karawang, Stasiun Padalarang, dan Stasiun Tegalluar (Bandung).

[Gambas:Video CNN]



(sfr/bir)

Pengawal batin Jinyi

pasangnomor2
Menteri BUMN Erick Thohir berharap ekosistem kesehatan perusahaan pelat merah bisa menembus Rp94 triliun atau 25 persen dari pangsa pasar pada 2027.
Menteri BUMN Erick Thohir berharap ekosistem kesehatan perusahaan pelat merah bisa menembus Rp94 triliun atau 25 persen dari pangsa pasar pada 2027. (ANTARA FOTO/M RISYAL HIDAYAT).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri BUMN Erick Thohir berharap ekosistem kesehatan perusahaan pelat merah bisa menembus Rp94 triliun atau 25 persen dari pangsa pasar pada 2027.

Hal ini ia ungkapkan saat memberi sambutan dalam peluncuran vaksin virus corona (covid-19) produksi dalam negeri, Indovac, Kamis (13/10).

Erick mengatakan proyeksi atau cita-cita tersebut menjadi penting untuk dilakukan Indonesia demi bisa mengimbangi kekuatan pasar.

Untuk mewujudkan hal tersebut, Erick menjelaskan langkah-langkah yang bakal dilakukan ke depan. Dimulai dari konsolidasi research and development (RnD), manufaktur, distribusi, retail, pelayanan publik, asuransi, dan teknologi.

Ia mengaku Indonesia memang masih tertinggal dari negara-negara lain perihal RnD. Produksi vaksin Indovac menjadi salah satu langkah awal kebangkitan Indonesia.

Erick juga menyinggung soal kerja sama dengan perusahaan Inggris ProFactor dalam membuat vaksin hemofilia untuk kekentalan darah.

Lihat Juga :
JEJAK 5 TAHUN ANIESNasib OK OCE dan Pengangguran DKI Usai Anies Pergi

Upaya tersebut menjadi langkah memperkuat ketahanan kesehatan Tanah Air karena Indonesia akan menjadi hub untuk produksi vaksin dunia.

Ketahanan kesehatan dianggap sebagai hal penting, selain pangan dan energi. Oleh karena itu, Erick mengharapkan bantuan dari pemerintah dan juga menteri-menteri lain untuk mewujudkan ketahanan kesehatan serta proyeksi 2027.

"Ekosistem-ekosistem ini yang terus kita dorong di BUMN. Dukungan dari para menteri penting buat kami. Karena tidak mungkin kita berhasil tanpa dukungan dari menteri-menteri lain yang bisa mempercepat konsolidasi ini," tutup Erick.

[Gambas:Video CNN]



(skt/sfr)

Buku alamat Wanjie

pinjaman ojk tenor panjang
Harga aset kripto kompak merosot dalam sepekan meski ada kenaikan dalam 24 jam terakhir. Hanya tether dan usd coin yang stabil di level US per keping.
Harga aset kripto kompak merosot dalam sepekan meski ada kenaikan dalam 24 jam terakhir. Hanya tether dan usd coin yang stabil di level US per keping. (CNN Indonesia/ Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia--

Harga aset kripto kompak merosot dalam sepekan meski ada kenaikan dalam 24 jam terakhir. Hanya tetherdan usd coin yang stabil di level US per keping.

Sementara itu, mengutip coinmarketcap, Senin (17/10), bitcoin masih awet di bawah US ribu atau tepatnya US.196 per keping, Kripto nomor wahid itu anjlok 1,44 persen dalam sepekan, namun naik tipis 0,26 persen dalam 24 jam terakhir.

Ethereum di level US.300 per keping, turun 2 persen dalam 7 hari terakhir tapi naik 1,32 dalam sehari.

XRP berada di level USIndustri Semikonduktor China Kecele Usai AS Batasi Ekspor Chip******

Asosiasi Industri Semikonduktor China (CSIA) mengaku kecewa dengan keputusan AS terkait pembatasan ekspor chip.
Asosiasi Industri Semikonduktor China (CSIA) mengaku kecewa dengan keputusan AS terkait pembatasan ekspor chip. Ilustrasi. (community.arm.com).
Jakarta, CNN Indonesia--

Asosiasi Industri Semikonduktor China(CSIA) mengaku kecewa dengan keputusan Amerika Serikat (AS) terkait pembatasan ekspor chipke Negeri Tirai Bambu tersebut.

CSIA memperingatkan bahwa kebijakan yang dilakukan AS akan berdampak negatif, seperti menambah lebih banyak tekanan ke rantai pasok global.

"Tindakan sepihak itu tidak hanya akan merusak rantai pasokan global industri semikonduktor lebih lanjut, yang lebih penting lagi akan menciptakan suasana ketidakpastian," kata CSIA dalam sebuah pernyataan dikutip darireuters.com, Kamis (13/10).

Adapun, kebijakan pembatasan ekspor chip yang diberlakukan AS terhadap China telah membuat saham perusahaan di China anjlok.

Oleh karenanya, CSIA berharap pemerintah AS mempertimbangkan tindakan pembatasan ekspor chip tersebut.

CSIA juga berharap AS kembali mengikuti aturan perdagangan semikonduktor yang disepakati oleh Dewan Semikonduktor Dunia (WSC) dan Pertemuan Pemerintah dan Otoritas tentang Semikonduktor (GAMS).

Lihat Juga :
Harga Barang-barang Naik Rp1.000-Rp1.500 di Indomaret dan Alfamart

WSC dan GAMS ialah dua forum perdagangan global, masing-masing didirikan pada tahun 1996 dan 1999 silam, di mana wilayah anggota membahas pembangunan dan kebijakan untuk sektor chip.

Pekan lalu, Departemen Perdagangan AS memang mengeluarkan serangkaian aturan kebijakan untuk menekan kemajuan industri semikonduktor China. Jika aturan ini diberlakukan secara luas, maka bisa berdampak pada penelitian dan pengembangan AI (kecerdasan buatan) dunia.

Selain itu, China juga dilarang membeli peralatan manufaktur penting lainnya dari AS. Lebih parah lagi, kebijakan ini juga memaksa warga AS yang bekerja di perusahaan chip China untuk mengundurkan diri.

[Gambas:Video CNN]



(ldy/bir)

[Gambas:Video CNN]
,467, anjlok 12,1 persen dalam sepekan dan jatuh 3,86 persen dalam 24 jam terakhir.

Binance USD berada di level US<句子>,99 per keping, turun tipis 0,03 persen dalam 7 hari terakhir, dan tidak ada perubahan alias 0,00 persen dalam sehari.

Cardano terjungkal 13,31 persen dalam seminggu, naik tipis dalam sehari sebesar 0,38 persen. Kripto itu ada di level US<句子>,367 per keping.

Lihat Juga :
Bayang-bayang Resesi Dunia Jungkalkan Minyak ke US,61

Solana turun 9,61 persen dalam 7 hari terakhir berada di level US,96, dan dogecoin berada di level US<句子>,05 per keping turun 5,76 persen dalam seminggu.

Adapun kripto masih dilarang sebagai alat bayar di Indonesia. Namun, kripto termasuk komoditi bursa berjangka, sehingga tidak masalah selama digunakan sebagai investasi maupun komoditas yang diperjualbelikan oleh para pelaku pasar.

Aset kripto diatur oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) Kementerian Perdagangan lewat Peraturan Bappebti No 2 Tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Pasar Fisik Komoditas di Bursa Berjangka.

Selain itu, aturan kripto juga tercantum dalam Peraturan Bappebti Nomor 8 Tahun 2021 tentang Pedoman Penyelenggaraan Perdagangan Pasar Fisik Aset Kripto (Crypto Asset) di Bursa Berjangka.

[Gambas:Video CNN]



(dzu/agt)

[Gambas:Video CNN]

Kaisar Hantu yang Kacau

area188