petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

cumibet

maxwin bet 5000 berapa rupiah 914Jutaan kata 656490Orang-orang telah membaca serialisasi

《cumibet》

Viral Harga Telur Rp17 Ribu, Berapa di Pasar Saat Ini?******

Chef Arnold menuliskan dalam unggahan akun X harga telur ayam Rp17 ribu dan daging ayam Rp20 ribu per kilogram.
Ilustrasi telur. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia--

Chef Arnold Poernomo tengah menjadi sorotan imbas perhitungan biaya makan siang gratis yang diunggah di akun X pada Jumat (1/3).

Netizen ramai-ramai mengomentari unggahan itu, bukan terkait perhitungan biaya makan siang yang ditetapkan Rp15 ribu per porsi, melainkan harga bahan pokok yang dirinci Chef Arnold, terutama daging ayam dan telur ayam.

Lihat Juga :
2 Alasan yang Mungkin Buat Sri Mulyani Tak Dilirik Prabowo Jadi Menkeu

"Salah liat harga telurnya 17k/500g. 1 butir cukup," demikian ia mengomentari cuitannya sendiri.

[Gambas:Twitter]

Berdasarkan Pusat Informasi Harga Pangan Strategis (PIHPS) Nasional per Jumat (1/3) kemarin, harga daging ayam dan telur ayam tercatat di atas Rp30 ribu per kilogram.

Lihat Juga :
Badan Pangan Bongkar Alasan Risma Tak Ada Tiap Jokowi Bagikan Beras

Misalnya, daging ayam ras segar dibanderol sebesar Rp38.350 per kg. Naik Rp1.000 per kg dibandingkan hari sebelumnya.

Telur ayam ras segar Rp31.400 per kg. Harganya juga naik Rp1.300 per kg dibandingkan hari sebelumnya.

Sebagai catatan, harga pangan tersebut rata-rata nasional. Di beberapa wilayah harganya bahkan lebih mahal.

Lihat Juga :
CT: Saya Tidak Akan Jadi Menteri di Kabinet Berikutnya

Seperti di Pasar Parung, Kabupaten Bogor. Berdasarkan pantauan CNNIndonesia.com, harga ayam per ekor ukuran sedang Rp45 ribu per kg dan besar Rp50 ribu per kg.

Kemudian, harga telur ayam Rp32 ribu per kg. Terus melonjak sejak beberapa minggu lalu yang masih Rp28 ribu per kg.

(bac/bac)

[Gambas:Video CNN]

Tarif Tol Cipali Diskon 20 Persen Saat Mudik Lebaran, Berlaku Hari Ini******

Tarif Tol Cipali didiskon 20 persen selama periode mudik Lebaran 2024. Berlaku mulai hari ini bagi semua jenis kendaraan.
Tarif Tol Cipali didiskon 20 persen selama periode mudik Lebaran 2024. Berlaku mulai hari ini bagi semua jenis kendaraan. (Foto: ANTARA FOTO/Dedhez Anggara)
Jakarta, CNN Indonesia--

Astra Infra memberikan diskontarif tol sebesar 20 persen untuk kendaraan yang melintasi Tol Cikopo-Palimanan (Tol Cipali) selama periode mudik Lebaran 2024.

Diskon tarif ini diberikan untuk memberikan stimulus penguraian arus mudik dan balik pada hari dan jam tertentu.

Pemberian diskon ini berlaku mulai hari ini, 3 April 2024, mulai pukul 05.00 WIB hingga Jumat, 5 April 2024, pukul 05.00 WIB untuk arus mudik.

"Diskon berlaku untuk semua golongan kendaraan yang melaju menerus dari GT Cikatama menuju GT Kalikangkung maupun sebaliknya," tulis Astra Infra dalam unggahan di akun Instagram @astratolcipali, Selasa (2/4).

Sebelumnya, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mengatakan pengelola tol memberikan diskon tarif menyambut mudik.

Pemberlakuan diskon tarif tol untuk mendukung pergerakan arus mudik masyarakat mulai berlaku Rabu (3/4) ini.

"Berlakunya (diskon tol Trans Jawa dan Trans Sumatra) periode mudik 3 April (2024) mulai pukul 05.00 WIB sampai dengan 5 April pukul 05.00 WIB. Dan periode balik 17 April pukul 05.00 WIB sampai 19 April pukul 05.00 WIB," rinci Basuki saat Rapat Kerja Kementerian PUPR dengan Komisi V DPR Selasa (2/4).

Lihat Juga :
Mau Mudik Pakai Kereta Cepat Whoosh? Simak Aturan Bagasinya

Basuki menyebut besaran diskon tarif yang diberlakukan bervariasi mulai dari 20 persen hingga 35 persen.

Pertama, Jalan Tol Trans Jawa. Basuki mengatakan diskon untuk ruas tol ini sebesar 20 persen untuk semua golongan.

Rinciannya, ada di Tol Tangerang-Merak, Tol Jakarta-Cikampek, Tol Jakarta-Cikampek Elevated (MBZ), Tol Cikopo-Palimanan, Tol Kanci-Pejagan. Lalu, Tol Pejagan-Pemalang, Tol Pemalang-Batang, Tol Batang-Semarang, Tol Semarang ABC, dan Tol Jombang-Mojokerto.

Kedua, diskon tol sebesar 20 persen juga diberlakukan di Tol Trans Sumatra. Potongan tarif ini berlaku untuk ruas Tol Indralaya-Prabumulih dan Tol Terbanggi Besar-Pematang Panggang-Kayu Agung.

Ada juga pengelola tol yang menerapkan diskon tarif tol hingga 35 persen, yaitu di ruas Tol Krian-Legundi-Bunder. Namun, potongan tarif ini hanya berlaku untuk kendaraan non-Golongan I.

Basuki mengatakan untuk Golongan II dan III mendapatkan potongan 14 persen, sedangkan Golongan IV dan V berhak atas diskon tol 35 persen. Periode diskon ini berlaku selama 17 hari, mulai dari 3 April 2024 hingga 19 April 2024.

"Potongan tarif tol ini berlaku untuk transaksi non-tunai dengan saldo kartu elektronik tol (e-toll) cukup. Oleh karena itu, kami mohon agar masyarakat untuk dapat memastikan saldo kartu e-toll cukup selama perjalanan (mudik dan balik)," tegas Basuki soal syarat mendapatkan diskon tarif tol tersebut.

[Gambas:Video CNN]

(pta/pta)

Mohammed Mansour, Muslim Kaya Berharta Rp50 T yang Pernah Jadi Pelayan******

Mohammed Mansour merupakan salah satu pengusaha Muslim terkaya di dunia dengan harta Rp50 triliun lebih. Tapi, ia pernah menjadi pelayan restoran.
Mohammed Mansour merupakan salah satu pengusaha Muslim terkaya di dunia dengan harta Rp50 triliun lebih. Tapi, ia pernah menjadi pelayan restoran. (Basith Subastian/CNNIndonesia).
Jakarta, CNN Indonesia--

Beberapa pengusahaMuslim masuk dalam daftar orang terkaya dunia versi Forbes. Salah satunya adalah Mohammed Mansour.

Mengutip Forbes, total kekayaannya mencapai US,2 miliar per hari ini.

Kalau dirupiahkan dengan kurs Rp15.880 per dolar AS, kekayaan itu tembus sekitar Rp50,81 triliun.

Maklum, ia berasal dari latar belakang keluarga bangsawan Mesir yang kaya raya. Meski kaya, hidupnya penuh liku-liku.

Lika liku pertamaperjalanan hidup ia jalani saat masih berusia 10 tahun. Ia pernah harus berbaring di tempat tidur selama tiga tahun karena kaki patah imbas tertabrak mobil. 

Beruntung, ia bisa pulih dan kemudian berjalan seperti sedia kala.

Lihat Juga :
TAIPANEduardo Saverin, Investor Awal Facebook Berharta Rp413 T

Lika liku keduaterjadi saat Mansour kuliah di North Carolina State University.  Saat tengah menjadi mahasiswa di kampus itu, Presiden Mesir Gamal Abdel Nasser tiba-tiba menyita kekayaan, termasuk rumah megah berkamar 40 dan berpembantu 30 orang milik keluarganya.

Tak hanya itu, pemerintah Mesir juga menasionalisasi perusahaan kapas milik keluarganya.

Situasi itu membuat kehidupan Mansour terpuruk dari tadinya seorang pangeran menjadi orang yang tidak mempunyai uang sepeser pun. Maklum, setelah itu, uang jajan bulanan Mansour sebesar US0 harus terhenti.

Kondisi itu memaksa Mansour harus pindah dari 'kos' megahnya dan tinggal di tempat tinggal yang padat di luar kampus. Ia menjalani masa-masa itu dengan kondisi hidup prihatin.

Lihat Juga :
TAIPANOsatnugrah, Famili Tajir Thailand Pencipta Minuman Energi M-150

Ia juga hidup hanya dengan roti dan telur selama setengah tahun. Demi bertahan hidup ia juga bekerja menjadi pelayan di sebuah restoran pizza dengan penghasilan US,25 per jam.

Namun, tekanan hidup itu membuatnya belajar. Salah satunya dengan soal cara berkomunikasi orang Amerika dan nilai uang.

"Anda harus selalu waspada terhadap hari hujan karena Anda tidak pernah tahu," katanya seperti dikutip dari thenationalnews.com.

Karena pelajaran itu, ia memutuskan pindah jurusan ke teknik mesin/tekstil. Tujuannya satu; demi kepentingan bisnis ayahnya.

"Saya ingin menjadi anak besar di lingkungan ini. Teknik adalah hal yang besar. Kemudian saya menyadari itu bukan untuk saya. Maksudku, anak-anak itu lebih mirip Einstein; sangat serius, apa yang kamu sebut tipe kutu buku saat ini. Saya tidak melakukannya, jadi saya tidak melakukannya dengan baik dan hampir gagal," katanya.

Lihat Juga :
TAIPANMo Ibrahim, Putra Sudan Berharta Rp18,8 T Lawan Korupsi di Afrika

Lika liku ketiga terjadi saat ia berusia 20 tahun.  Setelah menyelesaikan kuliahnya, Mansour didiagnosis menderita kanker ginjal. Hanya sebagian kecil orang yang selamat dari penyakit ini pada saat itu.

Namun beruntung, operasi pengangkatan organ Mansour berhasil. Terapi radiasi membuatnya pulih, dan sejak saat itu ia bebas dari kanker.

Nah setelah era pemerintahan Presiden Gammal Abdul Naser berakhir, kehidupan Mansour mulai bercahaya lagi. Keluarganya memulai kembali bisnis ekspor kapas mereka.

Mansour yang saat itu selesai kuliah langsung bergabung membantu sang ayah. Masuknya Mansour membawa arah baru dalam bisnis perusahaan.

Perusahaan menjadi lebih terbuka, termasuk dalam menjamin kemitraan strategis dengan sejumlah perusahaan. Dan peruntungan berpihak pada keluarga Mansour.

Lihat Juga :
TAIPANKenzo Tsujimoto, Pebisnis Berharta Rp18 T di Balik Gim Street Fighter

Saat itu, General Motors sedang mencari mitra Mesir untuk membantu bisnis mereka. GM kepincut bekerja sama dengan keluarga Mansour.

Akhirnya keluarga tersebut mendirikan dealer GM dan memperoleh hak penjualan Mesir pada 1975. Perusahaan tersebut bernama Al-Mansour Automotive.

Namun, di tengah kerja sama besar itu, pada 1976, tepat ketika perusahaan tersebut akan menerima pengiriman mobil pertamanya, pukulan tak terduga memukul kehidupan Mansour.

Ayahnya meninggal pada usia 67 tahun imbas pendarahan otak. Ini adalah kehilangan yang sangat besar bagi Mansour. Banyak orang saat itu yang berfikir bahwa keluarga Mansour akan habis.

Mereka menilai Mansour dan kedua saudaranya tidak akan mampu melanjutkan kesuksesan dan bisnis ayah mereka. Dan anggapan orang tak sepenuhnya salah. Mansour mengaku ia dan saudaranya memang membuat beberapa kesalahan sepeninggal ayahnya.

Namun dia menjelaskan bagaimana mereka berhasil melewatinya.

Lihat Juga :
TAIPANIskander Makhmudov, Muslim Berharta Rp129 T Jadi Raja Tembaga Rusia

"Kami harus bangkit lagi, dan saat itulah bisnis GM dimulai, dan secara bertahap berkembang. Itu tidak mudah dan kami terus belajar, namun hal ini membantu karena kami berpendidikan di AS sehingga kami memahami mentalitas General Motors dan Caterpillars di dunia ini," katanya.

Pada tahun 1984, GM membuka pabrik pertamanya di Mesir, dan pada tahun 1985 kendaraan GM pertama diproduksi di negara tersebut. Al-Mansour Automotive memperoleh hak untuk menjual mobil GM di Afrika, dan akhirnya menjadi dealer GM terbesar di dunia.

Tak hanya dengan GM, keluarga Mansour juga akhirnya mendapatkan kepercayaan dan hak menjual dan mendistribusikan peralatan penggalian Caterpillar di Mesir pada 1977.

Anak perusahaan Mantrac dibentuk untuk mengelola bisnis Caterpillar, dan Mantrac akhirnya mendapatkan hak Caterpillar atas Afrika Sub-Sahara, Rusia, dan Irak. Pada  2015. Mantrac adalah dealer Caterpillar terbesar kelima di dunia.

Namun, perkembangan besar itu tak membuat Mansour puas. Pada 1992, Mansour Group mendirikan perusahaan otonom, Mansour Financial, yang secara resmi bernama Al-Mansour Holding Company for Financial Investments (MHCFI).

Lihat Juga :
TAIPANHussain Sajwani, Taipan Properti Muslim Berharta Rp80,15 T dari Dubai

Perusahaan dibentuk untuk mengelola perjanjian lisensi dengan Philip Morris International (PMI) untuk memproduksi dan mendistribusikan rokok merek PMI di Mesir.

Setelah perjanjian itu gol, ia mendirikan Perusahaan Distribusi Internasional Al-Mansour (AMIDC) di bawah Mansour Financial. Perusahaan dibentuk juga untuk mengelola bisnis tembakau.

Ketika kemitraan Philip Morris berakhir pada  2014, AMIDC bermitra dengan Imperial Brands, yang saat itu disebut Imperial Tobacco. Setelah sukses dengan bisnis itu, Mansour melanjutkan petualangannya ke usaha makanan.

Ia mendirikan Manfoods pada 1994 untuk mengelola waralaba McDonald's di Mesir. Berkat tangan dingin Mansour itu, bisnisnya terus membesar. Grup perusahaannya kini menjadi distributor General Motors di Mesir, Irak dan Libya.

Perusahaannya juga menjadi distributor resmi Caterpillar, di enam negara Afrika yaitu Nigeria, Ghana, Sierra Leone, Tanzania, Kenya, dan Uganda. Perusahaannya juga merupakan distributor IBM, Hewlett Packard, Microsoft dan Compaq di Mesir.

Pertumbuhan besar itu, membuat kekayaannya kian menumpuk hingga menjadi kaya raya seperti sekarang ini. Meski demikian, Mansour mengatakan tak punya rencana untuk bersantai.

[Gambas:Video CNN]

Jadi menteri perhubungan Mesir

Pada Januari 2006, Mansour mundur dari tanggung jawab bisnisnya di perusahaan dan banting setor menjadi menteri transportasi di kabinet Presiden Mesir Hosni Mubarak.

Namun, itu hanya bertahan tiga tahun saja. Ia memutuskan mengundurkan diri dari jabatannya sebagai menteri pada Oktober 2009 buntut kecelakaan kereta api maut yang menewaskan 18 orang dan melukai 39 orang lainnya saat itu. 

Pada Desember 2022, ia mengumumkan menjadi bendahara senior Partai Konservatif Inggris (UK Conservative Party). Pengumuman itu menimbulkan kontroversi dari majalah Private Eye.

"Jadi mengapa Partai Konservatif menjadikan raja pedagang mobil Timur Tengah pendukung otokrat ini sebagai bendahara mereka?" tanya mereka.



(agt/agt)




bab terbaru:situs lengkap slot

Perbarui waktu:2024-07-03

Daftar bab terbaru
dutabet99
pinjol kredivo
genk680
wawasan4d
918kiss
pinjaman produktif easycash
golden fire link slot machine
dana now ilegal
ajaib88
Daftar isi semua bab
Bab 1 cermati pinjaman online
Bab 2 bo slot gampang maxwin
Bab 3 aplikasi pinjaman seperti akulaku
Bab 4 trik slot biar maxwin
Bab 5 hashtag slot gacor
Bab 6 88dewi
Bab 7 game slot 288
Bab 8 daftar slot 2023
Bab 9 main slot biar gacor jam berapa
Bab 10 gercep88
Bab 11 situs lowongan kerja terpercaya 2022
Bab 12 rtp semua situs slot
Bab 13 gajah77
Bab 14 dukun angka jitu macau
Bab 15 bo slot pg soft gacor
Bab 16 finmas pinjol
Bab 17 asiahoki77
Bab 18 indoplay88
Bab 19 sutantoto
Bab 20 cara dapat dollar dari google
Klik untuk melihattersembunyi di tengah7591bab
kampusBacaan TerkaitMore+

Pengembangan diri para bos hiburan

mejampo
Indeks harga saham gabungan (IHSG) diprediksi merosot pada perdagangan Rabu (3/4).
Indeks harga saham gabungan (IHSG) diprediksi melemah pada perdagangan Rabu (3/4). Ilustrasi. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A).
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksi melemah pada perdagangan Rabu (3/4).

CEO Yugen Bertumbuh Sekuritas William Surya Wijaya melihat perkembangan pergerakan IHSG masih betah berada dalam rentang konsolidasi wajarnya.

Masih minimnya sentimen, katanya, membuat IHSG cenderung memiliki potensi tekanan yang lebih besar dibanding peluang kenaikannya.

"Sedangkan masa-masa jelang hari raya juga akan turut dapat menunjang kinerja emiten-emiten terkait yang tentunya diharapkan dapat menopang pergerakan IHSG dalam beberapa waktu mendatang," kata dia.

Ia memprediksi pasar saham bergerak dalam rentang support7.123 dan resistance7.254 hari ini.

William pun merekomendasikan sejumlah saham, yakni ASII, INDF, BBCA, ITMG, CTRA, TBIG, AKRA, dan LSIP.

Sementara itu, Analis Binaartha Sekuritas Ivan Rosanova mengatakan IHSG sedang mengalami rebound jagka pendek dengan target terdekatnya, yaitu di level 7.310.

"IHSG akan tetap berada dalam tren turun selama masih bergerak di bawah level 7.330," tutur Ivan.

Dia pun memprediksi IHSG bergerak di level support7.099 danresistance7.245 hari ini.

IHSG ditutup di level 7.236 pada Selasa (2/4). Indeks saham menguat 31,92 poin atau 0,44 persen dari perdagangan sebelumnya.

Mengutip RTI Infokom, investor melakukan transaksi sebesar Rp12,31 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 16,02 miliar saham. Pada penutupan kemarin, 284 saham menguat, 300 terkoreksi, dan 201 lainnya stagnan.

[Gambas:Video CNN]



(del/sfr)

Sentuhan emas naga

slot gacor itu apa
Kementerian Perhubungan menargetkan melakukan ramp check pada 15 ribu kendaraan angkutan mudik Lebaran 2024.
Ilustrasi. Kementerian Perhubungan menargetkan melakukan ramp check pada 15 ribu kendaraan angkutan mudik Lebaran 2024. (ANTARA FOTO/SYIFA YULINNAS)
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian Perhubungan menargetkan melakukan ramp check atau inspeksi keselamatan pada 15 ribu kendaraan angkutan mudikLebaran 2024.

Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kemenhub Hendro Sugiatno mengatakan ramp checkbus sudah berlangsung sejak 21 Februari 2024. Ia menyebut proses pengecekan bus-bus tersebut akan terus berlangsung hingga 31 Maret 2024.

"Jadi, ramp checkitu mulai dari Palembang sampai ke Badung dan ramp checkitu dilaksanakan di terminal-terminal Tipe A dari Sumatra Selatan sampai ke Badung," ungkap Hendro dalam Jumpa Pers Persiapan dan Rencana Operasi Angkutan Lebaran 2024 secara virtual, Minggu (17/3).

"Saya minta tolong ke Kakorlantas minta kepada Polda atau Polres untuk me-ramp checkbukan saja bus yang beroperasi secara reguler, tapi juga bus pariwisata," pesan Budi.

Menurutnya, bus pariwisata juga menjadi salah satu target untuk ramp checklantaran biasanya akan menjadi angkutan mudik lebaran demi memenuhi tinggi permintaan akan transportasi mudik. Namun terkadang, kata Budi, bus pariwisata tak memenuhi kelaikan jalan dan sopir tak memiliki kualifikasi.

Lihat Juga :
KAI Mulai Jual Tiket KA Lebaran Mulai 26 Februari 2023

"Karena biasanya bus pariwisata itu sopirnya tidak punya kualifikasi, busnya juga tidak di-ramp check," ungkapnya.

Diprediksi sekitar 193 juta orang akan mudik tahun ini.  Budi juga merinci ada tiga tempat utama yang mesti diwaspadai pemudik karena berpotensi macet. Ada Tol Cipali, Pelabuhan Merak, dan Pelabuhan Ketapang.

(skt/isn)

[Gambas:Video CNN]

Yiwu Chunqiu

ladang123
IHSG diprediksi menguat pada perdagangan hari ini, Kamis (22/2), ditopang rilis kinerja emiten.
IHSG diprediksi menguat pada perdagangan hari ini, Kamis (22/2), ditopang rilis kinerja emiten. (Foto: CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks Harga SahamGabungan (IHSG) diprediksi menguat pada perdagangan hari ini, Kamis (22/2).

CEO Yugen Bertumbuh Sekuritas William Surya Wijaya mengatakan penguatan akan ditopang rilis laporan kerja emiten.

"Optimisme perbaikan kinerja emiten dapat menjadi salah satu faktor penopang pola gerak IHSG hingga beberapa waktu mendatang. IHSG hari ini cenderung menguat," katanya dalam riset, Kamis (22/2).

Senada, Analis Bina Artha Sekuritas Ivan Rosanova mengatakan IHSG akan menguat hari ini.

"IHSG dapat membentuk pola double top. Level support IHSG berada di 7.200, 7.099 dan 7.021. Sementara level resistennya di 7.403, 7.503 dan 7.606," katanya.

IHSG ditutup di level 7.349 pada Rabu (21/2) sore. Indeks saham melemah 3,58 poin atau 0,05 persen dari perdagangan sebelumnya.

Mengutip RTI Infokom, investor melakukan transaksi sebesar Rp10,9 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 16,3 miliar saham.

Pada penutupan kemarin, 221 saham menguat, 326 terkoreksi, dan 224 lainnya stagnan.

[Gambas:Video CNN]

(fby/pta)

momok ilmu hitam

slotakurat
Garuda Indonesia Group menyediakan 1,4 juta kursi penerbangan selama periode lebaran yakni antara 3 April (H-7) hingga 21 April (H+11) mendatang.
Garuda Indonesia Group menyediakan 1,4 juta kursi penerbangan selama periode lebaran yakni antara 3 April (H-7) hingga 21 April (H+11) mendatang. (REUTERS/Regis Duvignau).
Jakarta, CNN Indonesia--

Garuda Indonesia Group menyediakan 1,4 juta kursi penerbangan selama periode lebaranyakni antara 3 April (H-7) hingga 21 April (H+11) mendatang. Kapasitas tersebut merupakan gabungan antara rute domestik dan internasional.

Maskapai penerbangan pelat merah tersebut akan mengerahkan beberapa pesawat berbadan lebar hingga penambahan sedikitnya 27.500 kursi yang dioperasikan oleh Garuda Indonesia maupun melalui anak usahanya, Citilink.

Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra mengatakan komposisi ketersediaan kursi Garuda Indonesia Group tersebut terdiri dari 706.706 kursi yang disediakan oleh Garuda Indonesia dan 710.660 kursi penerbangan oleh Citilink.

"Tidak dapat dipungkiri momentum Lebaran tidak hanya menjadi momentum penting bagi kami untuk turut berkontribusi dalam menjembatani kebutuhan layanan penerbangan yang aman dan nyaman namun juga untuk mengoptimalkan geliat pertumbuhan penumpang pada periode ini", katanya dalam keterangan resmi, Rabu (13/3).

Irfan mengatakan pada periode peak seasonLebaran, Garuda Indonesia Group akan fokus untuk mengoptimalkan kapasitas penerbangan di berbagai destinasi favorit domestik diantaranya Padang, Solo, Palembang, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Denpasar, dan Makassar.

Optimalisasi kapasitas penerbangan, sambungnya, juga turut didukung dengan pengoperasian penerbangan tambahan atau extra flight dimana Garuda Indonesia merencanakan akan mengoperasikan sedikitnya 170 penerbangan tambahan. Sementara Citilink akan mengoperasikan sekitar 16 penerbangan tambahan.

Garuda Indonesia Group memperkirakan puncak arus mudik akan terjadi pada tanggal 6 April dan puncak arus balik pada 13 April.

"Kami memproyeksikan jumlah permintaan akan kebutuhan layanan penerbangan akan terus berkembang sejalan dengan tren perjalanan masyarakat mendekati hari raya mendatang," kata Irfan.

[Gambas:Video CNN]



(fby/agt)

Dua dunia dihubungkan oleh W

erek erek 2d ular
Menko Marves Luhut Binsar Panjaitan menjamin hampir semua proyek pemerintah era Presiden Joko Widodo pasti berlandaskan studi.
Menko Marves Luhut Binsar Panjaitan menjamin hampir semua proyek pemerintah era Presiden Joko Widodo pasti berlandaskan studi. Ilustrasi. (CNN Indonesia/Safir Makki).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Panjaitan menjamin hampir semua proyek pemerintah era Presiden Joko Widodo pasti berlandaskan studi.

"Saya bisa pastikan hampir semua proyek-proyek yang dikerjakan pemerintah sekarang atau semua proyek-proyek di mana saya terlibat, saya maaf nih, itu pasti ada studinya," pamer Luhut di akun Instagram @luhut.pandjaitan, Selasa (19/3).

"Tapi, dari studi kalau ada yang nyimpang kiri kanan sedikit, ya itu yang kita perbaiki, ndak mungkin juga sempurna. Saya pikir semua pemerintah ndak ada yang pengin rakyatnya rugi, ndak ada itu," sambungnya.

Akan tetapi, Luhut menegaskan jangan sampai kritik tersebut malah merusak negara. Ia lantas menyindir pihak yang mengatakan Indonesia di era Jokowi ugal-ugalan.

"Kritik saja pemerintah, enggak apa-apa, kita senang kok dikritik. Tapi kritik itu untuk membangun negara ini, bukan untuk merusak negara ini. Ndak mungkin lah kita sempurna," ucapnya.

"Jadi kalau ada yang kemarin bilang kita ugal-ugalan, pergi lihat dulu deh, baru ngomong," sindir Luhut.

Menko Marves Luhut mengklaim banyak yang ingin berinvestasi di Indonesia, terutama sejak setahun belakangan. Bahkan, Luhut mengatakan niat penanaman modal asing itu banyak datang dari industri yang tak berkaitan dengan nikel.

"Para investor asing ini melihat transformasi ekonomi Indonesia yang luar biasa. Ditambah lagi hasil pemilu kali ini juga menjadi pertimbangan mereka bahwa ada keberlanjutan dari apa yang dikerjakan oleh Presiden @jokowi saat ini," tegas Luhut.

"Kami percaya, jika terus konsisten melakukan perbaikan, re-industrialisasi Indonesia akan berjalan semakin cepat dan membawa kemakmuran untuk rakyat Indonesia," tambahnya.

[Gambas:Video CNN]



(skt/sfr)

Kegilaan energi

situs slot rtp 99
Vice Media bakal melakukan PHK terhadap ratusan karyawan hingga menghentikan penerbitan di situs webnya.
Vice Media bakal melakukan PHK terhadap ratusan karyawan hingga menghentikan penerbitan di situs webnya. (Foto: Getty Images/Mario Tama)
Jakarta, CNN Indonesia--

Vice Media bakal melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) terhadap ratusan karyawan hingga menghentikan penerbitan di situs webnya.

CEO Vice Media Bruce Dixon mengungkap langkah ini dilakukan lantaran perusahaan tengah melakukan perubahan mendasar pada visi strategis, di bawah kepemilikan investor baru.

"Keputusan ini tidak dibuat dengan mudah, dan saya memahami dampak signifikan yang akan ditimbulkan terhadap mereka yang terkena dampak," ujar Dixon kepada para karyawannya melalui memo internal, Kamis (22/2), dilansir dari CNN Business.

Ia menjelaskan situs yang berfokus pada gaya hidup wanita Refinery29 bakal terus beroperasi secara independen. Ia menyebut Vice sedang dalam diskusi lanjutan untuk menjual bisnis tersebut.

"Mitra keuangan kami sangat mendukung dan telah setuju untuk berinvestasi dalam model operasi ini di masa mendatang. Kami akan menjadi lebih kuat dan lebih tangguh saat kami memulai fase baru dalam perjalanan kami," katanya.

Menjelang pengumuman PHK tersebut, suasana di dalam Vice Media terasa suram. Para karyawan berjuang untuk bekerja di tengah rumor yang beredar tentang nasib media tersebut.

Lihat Juga :
Gaji dan Fasilitas Ahmad Dhani, Once Cs Jika Terpilih Jadi Anggota DPR

Seorang karyawan senior Vice menyebut kabar itu sungguh memilukan.

"Sangat menyedihkan melihat sekelompok reporter yang telah memberikan dampak yang signifikan di dunia harus mengakhiri pekerjaan mereka dengan cara seperti ini," ujar dia.

Vice Media, yang pernah menjadi perusahaan rintisan media digital yang bernilai miliaran dolar, telah mengalami kesulitan besar dalam beberapa tahun terakhir.

Perusahaan ini diakuisisi dari kebangkrutan oleh Fortress Investment Group dan dua kreditur lainnya tahun lalu dengan nilai hanya US0 juta atau setara Rp5,45 triliun (asumsi kurs Rp15.588 per dolar AS).

Pergeseran strategis radikal yang diumumkan oleh Dixon secara efektif menandai akhir dari Vice Media yang selama ini dikenal di industri ini.

Setelah dianggap sebagai masa depan bisnis, Vice Media dengan cepat menyusut selama 12 bulan terakhir, mengakhiri beberapa program berita dan memberhentikan para karyawannya.

Divisi berita Vice mendapat pengakuan atas jurnalismenya, meraih penghargaan paling bergengsi di industri ini untuk pelaporan lapangan yang mendalam dari seluruh dunia.

Pada 2020 silam, Vice meraih Penghargaan Pulitzer untuk pertama kalinya untuk pelaporan audio tentang pencari suaka yang diculik di Meksiko.

Sementara itu Vice News memimpin perolehan Emmy Awards untuk kategori berita dan dokumenter dalam beberapa tahun terakhir, bersaing dan terkadang melampaui organisasi berita yang sudah mapan.

Kemudian baru pekan ini, Vice News memenangkan Polk Award untuk pelaporan televisi untuk liputannya tentang tentara bayaran Rusia.

Meskipun divisi redaksi mendapat pujian atas pemberitaannya, Vice terjerat dalam berbagai kesulitan bisnis dan perubahan eksekutif. Hal ini termasuk pengunduran diri salah satu pendiri, Shane Smith, pada 2018 dan kepergian penggantinya, kepala eksekutif Nancy Dubuc, pada awal tahun ini.

Ketika Vice menjajaki penjualan, perusahaan juga terus melakukan restrukturisasi dan memangkas jumlah tenaga kerjanya. Tahun lalu, perusahaan ini membatalkan program andalannya 'Vice News Tonight' sebelum mengajukan pailit pada Mei 2023 silam.

Dengan ini, Vice Media menjadi salah satu perusahaan dalam daftar panjang penerbit digital yang telah mengumumkan PHK dalam beberapa bulan terakhir.

Outlet berita startup The Messenger ditutup bulan lalu, Business Insider memangkas 8 persen karyawannya. Kemudian, BuzzFeed mengatakan bahwa mereka akan memangkas 16 persen dari tenaga kerjanya karena merencanakan arah strategis yang baru.

Pemangkasan ini terjadi karena model bisnis yang membuat sebagian besar industri berita dan media bertahan selama beberapa dekade runtuh di tengah pasar periklanan yang lemah, anjloknya trafik rujukan media sosial, dan ancaman artificial intelligence (AI).

[Gambas:Video CNN]

(del/pta)