petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

voucher grab hari ini

cara dapat uang di tokopedia 671Jutaan kata 602057Orang-orang telah membaca serialisasi

《voucher grab hari ini》

Erick Thohir Bangga Telkom Masuk Forbes, Puji Transformasi SDM******

Menteri BUMN Erick Thohir bangga dan memuji Telkom karena menjadi satu-satunya perusahaan RI yang masuk Forbes 2022 World's Best Employer.
Menteri BUMN Erick Thohir bangga dan memuji Telkom karena menjadi satu-satunya perusahaan RI yang masuk Forbes 2022 World's Best Employer. (ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri BUMN Erick Thohir bangga dan memuji transformasi SDM PT TelkomIndonesia (Persero) Tbk yang menjadi satu-satunya perusahaan Indonesia yang masuk Forbes2022 World's Best Employer.

Berdasarkan daftar Forbes 2022 World's Best Employer, Telkom Indonesia menempati ranking 153 dari 800 perusahaan terpilih yang berasal dari seluruh dunia. Sebelumnya, BUMN tersebut berada di ranking 299 pada 2021.

Erick mengapresiasi Telkom Indonesia karena telah mewujudkan employee value proposition (EVP) atau proposisi nilai karyawan dan employer branding BUMN untuk meningkatkan daya saing BUMN menjadi pemain global dan pabrik talenta dengan baik.

Dengan prestasi itu, Erick meminta Telkom Indonesia terus menjadi tempat kerja kondusif untuk pengembangan talenta karyawan dan dapat ditiru oleh perusahaan BUMN lainnya.

Pada kategori industri telecommunication and services, Telkom Indonesia menempati urutan ketiga di dunia, mengungguli Orange France, KT Korea, Telstra Australia, Etisalat UEA, dan Singtel Singapore.

Untuk penentuan daftar tersebut, Forbes bekerja sama dengan lembaga market research dunia Statista yang mensurvei 150 ribu karyawan full-time serta part-time, di perusahaan atau instansi multinasional di 57 negara.

Lihat Juga :
IHSG Diprediksi Menghijau Menanti Angka Pertumbuhan Ekonomi

Para responden mengevaluasi perusahaan berdasarkan pengaruh dan citra dari brand perusahaan, pengembangan talenta, kesetaraan gender, dan tanggung jawab sosial.

Responden juga harus memberikan rating seberapa besar mereka merekomendasikan perusahaan tempat mereka bekerja kepada kerabat maupun kolega.

"Terima kasih kepada Direksi dan Dewan Komisaris yang mampu mengimplementasikan dan menginternalisasikan EVP di Telkom Indonesia. Saya berharap terus dipertahankan. Bahkan, ditingkatkan sehingga hubungan sesama karyawan semakin solid," pungkas Erick.

[Gambas:Video CNN]



(skt/bir)

Harga Kripto Bervariasi, Solana Keluar dari 10 Papan Utama******

Harga kripto bergerak bervariasi pada Selasa (8/11) pagi, dengan performa solana yang terus memburuk membuatnya keluar dari 10 papan utama.
Harga kripto bergerak bervariasi pada Selasa (8/11) pagi, dengan performa solana yang terus memburuk membuatnya keluar dari 10 papan utama. (iStockphoto).
Jakarta, CNN Indonesia--

Harga kripto bergerak bervariasi pada Selasa (8/11) pagi, setelah bitcoin dkk kompak meradang pada hari sebelumnya.

Bitcoin merosot 1,72 persen dalam 24 jam terakhir mendarat ke posisi US.581 per keping, sedangkan ethereum jatuh 0,39 persen menjadi US.570 per keping.

XRP dan dogecoin juga rontok masing-masing 1,82 persen dan 3,30 persen. Sekeping XRP saat ini dibanderol USDaftar Harga Rokok yang Mulai Naik di Indomaret Hingga Kaki Lima******

Harga rokok resmi naik sejak awal pekan ini usai pemerintah mengumumkan kenaikan cukai hasil tembakau (CHT) atau cukai rokok yang berlaku pada tahun depan.
Harga rokok resmi naik sejak awal pekan ini usai pemerintah mengumumkan kenaikan cukai hasil tembakau (CHT) atau cukai rokok yang berlaku pada tahun depan. (CNN Indonesia/Andry Novelino).
Jakarta, CNN Indonesia--

Harga rokok di Indomaret, Alfamart dan kaki lima resmi naik sejak awal pekan ini. Padahal, pemerintah mengumumkan kenaikan cukai hasil tembakau(CHT) atau cukai rokok sebesar 10 persen baru berlaku pada tahun depan.

Berikut daftar harga rokok usai Kemenkeu mengumumkan kenaikan CHT:

Indomaret kawasan Lenteng Agung;

- Gudang Garam Filter naik dari Rp22.500 menjadi Rp23.200 per bungkus.

- Juara naik dari Rp13.500 menjadi Rp14.200 per bungkus.

Alpiani kasir Indomaret itu mengatakan kenaikan harga mulai berlaku Senin (7/11) lalu.

"Dari 7 (November). Tapi beda-beda sih, kadang di Indomaret sini sama Indomaret di mana (tempat lain) beda (harga). Baru tiga ini yang naik," kata Alpiani kepada CNNIndonesia.com, Rabu (9/11)

Lihat Juga :
Dalih Cegah PHK, Pengusaha Desak Menaker Buat Aturan No Work, No Pay

Indomaret Lenteng Agung lain;

- Gudang Garam Surya Exclusive naik dari Rp38.500 menjadi Rp40.500 per bungkus.

- Sampoerna Kretek naik dari Rp14 ribu menjadi Rp15.200 per bungkus.

Romadhon dan Mila selaku kasir Indomaret tersebut menjelaskan kenaikan berlaku sejak Senin (7/11) lalu.

Alfamart Lenteng Agung;

- Gudang Garam filter naik dari Rp22.500 menjadi Rp23.100 per bungkus.

- Djarum Super naik dari Rp22 ribu menjadi Rp22.200 per bungkus.

- Marlboro Ice Burst naik dari Rp36.500 menjadi Rp38.800 per bungkus.

- Camel Purple Isi 12 naik dari Rp15 ribu menjadi Rp16.800 per bungkus.

- Sampoerna Kretek naik Rp900 menjadi Rp14.900 per bungkus.

"Naiknya dari Selasa kemarin, kurang lebih. Soalnya saya libur, terus pas masuk harganya sudah ganti. Antara pas saya libur atau saat masuk paginya. Paling sekitar Selasa," jelas pelayan di Alfamart tersebut Caca.

[Gambas:Video CNN]

Selain Indomaret dan Alfamart, kenaikan harga rokok juga terjadi di toko-toko kelontong di Jakarta dan Depok.

Titin selaku pemilik warung di Depok mengaku rata-rata harga rokok sudah naik Rp1.000 sejak Senin (7/11).

"Paling Gudang Garam, dari Sampoerna naik semua, dari Djarum juga naik. Itu saja sih, gak ada yang lain," katanya.

"Sampoerna Mild Rp28 ribu per bungkus, naik semua rata-rata Rp1.000. Sebelumnya Rp27 ribu," sambung Titin.

Lihat Juga :
ANALISISWaspada, Ancaman Badai PHK Bisa Lebih Buruk Dibanding saat Awal Covid!

Ia mengaku belum ada kenaikan dari merek rokok lain.

Andi selaku pemilik toko di kawasan Depok, Jawa Barat lain bahkan sudah menaikkan harga dagangannya sejak minggu lalu. Namun, hanya tiga merek rokok yang mengalami kenaikan.

Harga Sampoerna Mild di warungnya sekarang Rp28 ribu dari Rp27.500 per bungkus, lalu Gudang Garam Filter Rp22.500 dari Rp20 ribu, dan Sampoerna Kretek naik dari Rp14 ribu menjadi Rp15 ribu. "Cuma itu saja. Naiknya dari minggu kemarin," ujar Andi saat dikonfirmasi.

Lihat Juga :
Staf Menkeu Respons soal Anies Selamatkan Tunjangan Guru Rp23 T

Sebelumnya, pemerintah resmi menaikkan tarif cukai hasil tembakau (CHT) untuk rokok dengan rata-rata 10 persen pada 2023 dan 2024. Setiap kelompok rokok memiliki persentase kenaikan cukai rokok yang berbeda.

Menteri Keuangan Sri Mulyani mengatakan kenaikan tarif CHT pada golongan sigaret kretek mesin (SKM), sigaret putih mesin (SPM), dan sigaret kretek tangan (SKT) akan berbeda sesuai dengan golongannya.

"Rata-rata 10 persen, nanti akan ditunjukkan dengan SKM I dan II yang nanti rata-rata meningkat antara 11,5 persen hingga 11,75 persen, SPM I dan SPM II naik di 12 persen hingga 11 persen, sedangkan SKT I, II, dan III naik 5 persen," ujar Sri Mulyani dalam keterangan resminya, Kamis (3/11).



(dzu/agt)

[Gambas:Video CNN]
,4656 dan dogecoin dihargai USHarga Kripto Kompak Rontok, Solana Terdepak dari 10 Besar******
Harga aset kripto kompak kebakaran baik dalam sehari maupun sepekan terakhir. Solana bahkan terdepak dari jajaran 10 besar kripto teratas.
Harga aset kripto kompak kebakaran baik dalam sehari maupun sepekan terakhir. Solana bahkan terdepak dari jajaran 10 besar kripto teratas. Ilustrasi. (CNN Indonesia/ Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia--

Harga aset kripto kompak kebakaran baik dalam sehari maupun sepekan terakhir. Solana bahkan terdepak dari jajaran 10 besar kripto teratas.

Mengutip coinmarketcap.com,harga bitcoin berada di level US.232 per keping, anjlok 11,4 persen dalam sepekan dan 10,55 persen dalam 24 jam terakhir.

Ethereum berada di level US.301 per keping, merosot drastis 18,11 persen dalam seminggu dan 14,84 persen dalam sehari.

XRP berada di level USMenaker: UMP 2023 Masih Dihitung, Ditetapkan 21 November 2022******

Pemerintah masih memformulasikan Upah Minimum Provinsi (UMP) 2023 dengan mempertimbangkan masukan dari berbagai pihak.
Pemerintah masih memformulasikan Upah Minimum Provinsi (UMP) 2023 dengan mempertimbangkan masukan dari berbagai pihak. (CNN Indonesia/ Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia--

Pemerintah masih memformulasikan Upah Minimum Provinsi (UMP) 2023 dengan mempertimbangkan masukan dari berbagai pihak.

"Penetapan UMP pada tanggal 21 November 2023, sekarang dalam proses pembahasan oleh Dirjen PHI Jamsos (Direktur Jenderal Pembinaan Hubungan Industrial dan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan)," kata Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah usai menghadiri Silaturrahim Nasional (Silatnas) Ke-3 Bu Nyai Nusantara di Semarang, seperti dikutip Antara, Senin (7/11).

Masukan tersebut berasal dari berbagai kalangan mulai dari serikat pekerja, buruh, pengusaha, hingga pemangku kepentingan terkait.

Dewan Pengupahan Nasional sendiri telah mencapai beberapa kesepakatan terkait Upah Minimum 2023, termasuk penetapan untuk UMP dilakukan paling lambat 21 November 2022 dan UMK pada 30 November 2022.

Nantinya, UMP 2023 ditetapkan menggunakan Peraturan Pemerintah Nomor 36 Tahun 2021 tentang Pengupahan. Beberapa komponen yang dipertimbangkan di antaranya inflasi dan pertumbuhan ekonomi.

Di tempat yang sama, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mendukung usulan kenaikan UMP tahun 2023 yang besarannya disesuaikan dengan laju inflasi di provinsi setempat sesuai ketentuan.

[Gambas:Video CNN]



(sfr/sfr),387 per keping, anjlok 15,93 persen dalam 7 hari dan turun 14,52 persen dalam 24 jam. Cardano berada di level USLuhut Ungkap 'Strategi Kampungan' Jokowi Selamatkan RI dari Inflasi******
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan mengatakan penurunan inflasi Indonesia berkat pengalaman Presiden Joko Widodo.
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan mengatakan penurunan inflasi Indonesia berkat pengalaman Presiden Joko Widodo. (Biro Pers Sekretariat Presiden).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan mengatakan penurunaninflasi Indonesia berkat pengalaman Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Anda lihat tadi inflasi kita. Coba inflasi kita bisa kita turunkan, kenapa? Pengalaman presiden (Jokowi)," tegas Luhut dalam 4th Indonesia Fintech Summit (IFS) 2022, Kamis (10/11).

Luhut menyinggung selama ini negara hanya melihat dari sudut pandang bank, di mana harus menaikkan suku bunga acuan baru bisa menurunkan inflasi.

"Sebenarnya ada hal-hal kampungan yang kita kerjakan, tapiit works. Jadi orang-orang yang sekolah kayak Pandu dia tahunya Bank Indonesia saja. Jadi ada yang non-Stanford juga bisa membuat pengaruh," ujarnya disambut tepuk tangan peserta yang hadir.

Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat inflasi tahunan sebesar 5,71 persen pada Oktober 2022 dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya (year on year/yoy). Tingkat inflasi ini lebih rendah jika dibandingkan dengan bulan sebelumnya, yakni 5,95 persen.

Lihat Juga :
Luhut: Putin Tak Hadiri KTT G20 Bali, Hanya Mengirim Menlu

Sementara, BPS mencatat pertumbuhan ekonomi Indonesia tembus 1,81 persen pada kuartal III 2022. Dengan realisasi itu, ekonomi Indonesia berhasil tumbuh 5,72 persen secara tahunan (year on year).

Luhut juga sempat menyinggung soal pertumbuhan ekonomi Indonesia pada kuartal III 2022 yang menyentuh 5,72 persen. Menurutnya, banyak orang yang menganggap remeh ekonomi Indonesia yang solid.

"Orang kadang-kadang anggap enteng, banyak itu ekonom-ekonom dan pengamat asal bunyi (asbun) saja. Makanya kalau saya tantang, hei kau datang kemari, biarpun saya tentara bukan ekonom, saya ngerti-ngerti juga barang ini (pertumbuhan ekonomi)," ujar Luhut.

[Gambas:Video CNN]



(skt/dzu),359 per keping turun 10,06 persen dalam sepekan, dan turun 8,9 persen dalam sehari.

Dogecoin berada di level USStudi: Orang Kaya Sumbang 1 Juta Kali Lebih Banyak Emisi******

Laporan Oxfam menyatakan seorang miliarder mengeluarkan satu juta kali lebih banyak emisi gas rumah kaca dibandingkan dengan rata-rata kebanyakan orang.
Laporan Oxfam menyatakan seorang miliarder mengeluarkan satu juta kali lebih banyak emisi gas rumah kaca dibandingkan dengan rata-rata orang. (iStockphoto/onurdongel).
Jakarta, CNN Indonesia--

Laporan Oxfam menyatakan seorang miliardermengeluarkan satu juta kali lebih banyak emisi gas rumah kacadibandingkan dengan rata-rata kebanyakan orang.

Hal tersebut berdasarkan temuannya pada analisis terperinci tentang investasi 125 miliarder terkaya di dunia.

MengutipCNN, Selasa (8/11), investasi individu terkaya menyumbang 70 persen dari emisi. Mereka menghasilkan rata-rata tahunan 3 juta metrik ton karbon dioksida (CO2) per orang atau satu juta kali lebih tinggi dari rata-rata 2,76 ton CO2 bagi mereka yang hidup di 90 persen terbawah.

"Beberapa miliarder ini bersama-sama memiliki 'emisi investasi' yang setara dengan jejak karbon seluruh negara seperti Prancis, Mesir, atau Argentina. Tanggung jawab utama dan berkembang dari orang kaya untuk emisi keseluruhan jarang dibahas atau dipertimbangkan dalam pembuatan kebijakan iklim. Ini harus berubah," katanya.

"Investor miliarder di puncak piramida perusahaan ini memiliki tanggung jawab besar untuk mendorong kerusakan iklim. Mereka sudah terlalu lama lolos dari pertanggungjawaban," imbuhnya.

Lihat Juga :
Utang Macet di Pinjol Tembus Rp5 T per September 2022

Studi ini juga menemukan miliarder memiliki rata-rata 14 persen dari investasi mereka di industri yang mencemari seperti energi dan bahan seperti semen. Hanya satu miliarder dalam sampel yang memiliki investasi di perusahaan energi terbarukan.

"Kami membutuhkan COP27 untuk mengekspos dan mengubah peran yang dimainkan oleh perusahaan besar dan investor kaya mereka dalam mengambil untung dari polusi yang mendorong krisis iklim global," kata Dabi.

[Gambas:Video CNN]



(dzu/sfr),083 per keping, anjlok 41,33 persen dalam sepekan dan turun 21,95 persen dalam sehari.

Sementara itu, Polygon masuk dalam jajaran 10 besar kripto menggantikan Solana. Kripto itu berada di level USMeta, Induk Facebook PHK Massal Ribuan Karyawan Pekan Ini******

Meta, perusahaan induk Facebook, akan melakukan PHK kepada ribuan karyawan mulai Rabu (9/11) nanti.
Meta, perusahaan induk Facebook, akan melakukan PHK kepada ribuan karyawan mulai Rabu (9/11) nanti. (REUTERS/Dado Ruvic).
Jakarta, CNN Indonesia--

Perusahaan induk FacebookMetaPlatforms Inc, akan melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) massal mulai pekan ini. Rencana PHK berdampak pada ribuan karyawan.

Kabar PHK dilaporkan bakal diumumkan mulai Rabu (9/11). Mengutip Reuters, Senin (7/11), prospek mengecewakan Meta datang ketika perusahaan harus berpacu dengan melambatnya pertumbuhan ekonomi global serta bersaing melawan TikTok.

Chief Executive Officer (CEO) Meta Mark Zuckerberg mengharapkan investasi metaverse yang memakan waktu sekitar satu dekade bisa membuahkan hasil.

"Pada 2023, kami akan memfokuskan investasi pada sejumlah kecil area pertumbuhan prioritas tinggi. Jadi itu berarti beberapa tim akan tumbuh secara signifikan, tetapi sebagian besar tim lain akan tetap datar atau menyusut selama tahun depan," ungkap Zuckerberg pada akhir Oktober.

"Secara agregat, kami berharap untuk mengakhiri 2023 sebagai ukuran yang kira-kira sama, atau bahkan sedikit lebih kecil dari sekarang," lanjut dia.

Juni lalu, Meta telah memotong rencana untuk mempekerjakan insinyur setidaknya 30 persen. Mark Zuckerberg juga telah memperingatkan karyawan untuk bersiap menghadapi penurunan ekonomi.

Lihat Juga :
REKOMENDASI SAHAMKoleksi Saham yang 'Menjanjikan Cuan' di Tengah Rilis Data Ekonomi

Pemegang saham Meta Altimeter Capital Management juga telah bersurat kepada Zuckerberg dan mengatakan perusahaan perlu perampingan dengan memotong pekerjaan dan belanja modal.

Meta diklaim telah kehilangan kepercayaan investor karena menggenjot pengeluaran dan berputar ke metaverse.

Mengutip CNBC International, rencana PHK massal itu akan menandai pengurangan jumlah karyawan besar pertama dalam sejarah Meta. Per akhir September, perusahaan melaporkan bahwa mereka memiliki lebih dari 87 ribu karyawan.

Di lain sisi, saham Meta sudah anjlok 73 persen tahun ini alias jatuh ke level terendah sejak awal 2016. Raksasa media sosial itu sekarang menjadi pemain terburuk di S&P 500 pada 2022.

[Gambas:Video CNN]



(skt/bir),9822 per keping, naik 12,91 persen dalam 7 hari terakhir namun turun 15,11 persen dalam sehari.

Lihat Juga :
Dalih Cegah PHK, Pengusaha Desak Menaker Buat Aturan No Work No Pay

Saat ini, kripto masih dilarang sebagai alat bayar di Indonesia. Namun, kripto termasuk komoditi bursa berjangka, sehingga tidak masalah selama digunakan sebagai investasi maupun komoditas yang diperjualbelikan oleh para pelaku pasar.

Aset kripto diatur oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) Kementerian Perdagangan lewat Peraturan Bappebti No 2 Tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Pasar Fisik Komoditas di Bursa Berjangka.

Selain itu, aturan kripto juga tercantum dalam Peraturan Bappebti Nomor 8 Tahun 2021 tentang Pedoman Penyelenggaraan Perdagangan Pasar Fisik Aset Kripto (Crypto Asset) di Bursa Berjangka.

[Gambas:Video CNN]



(dzu/agt)

[Gambas:Video CNN]
,1117.

Mengutip coinmarketcap.com, polygon melesat 5,99 persen dalam 24 jam terakhir atau 37,10 persen dalam sepekan terakhir ini. Saat ini, sekeping polygon dipatok US,24.

Cardano yang ada di urutan ke-9 pun selamat setelah mencetak kenaikan 0,22 persen semalam. Sekeping cardano saat ini dibanderol US<句子>,4047.

Tak ketinggalan, BNB dan binance juga masih bertahan di zona hijau meski pertumbuhannya tipis, yakni masing-masing 0,49 persen dan 0,03 persen. BNB dihargai US7,94 per keping dan binance dipatok US per keping.

Lihat Juga :
ANALISISEkonomi Tumbuh Moncer, UMP 2023 Bisa Naik 11 Persen Nih?

Saat ini, kripto masih dilarang sebagai alat bayar di Indonesia. Namun, kripto termasuk komoditas bursa berjangka, sehingga tidak masalah selama digunakan sebagai investasi maupun komoditas yang diperjualbelikan oleh para pelaku pasar.

Aset kripto diatur oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) Kementerian Perdagangan lewat Peraturan Bappebti No 2 Tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Pasar Fisik Komoditi di Bursa Berjangka.

Selain itu, aturan kripto juga tercantum dalam Peraturan Bappebti Nomor 8 Tahun 2021 tentang Pedoman Penyelenggaraan Perdagangan Pasar Fisik Aset Kripto (Crypto Asset) di Bursa Berjangka.

[Gambas:Video CNN]



(bir/bir)




bab terbaru:daftar situs judi slot gacor

Perbarui waktu:2024-07-01

Daftar bab terbaru
situs slot untung bet
abo138
target slot
utang pinjol
erek2 tafsir mimpi
prediksi togel macau 5d hari ini
casino gacor
oskurototo
prima88
Daftar isi semua bab
Bab 1 kumpulan link slot mpo
Bab 2 sultan69
Bab 3 slot gacor hari ini maxwin
Bab 4 erek belut
Bab 5 cicilan dengan kredivo
Bab 6 liga367
Bab 7 cara dapat uang dari hp android
Bab 8 ayu togel
Bab 9 situs slot terbaru mudah menang
Bab 10 erek erek dukun
Bab 11 situs terbaik hari ini
Bab 12 situs maxwin hari ini
Bab 13 dewa777
Bab 14 akun maxwin
Bab 15 megahoki88
Bab 16 dodoslot
Bab 17 fosil777
Bab 18 slotterbaru2022
Bab 19 judi game online slot
Bab 20 cara rebahan menghasilkan uang
Klik untuk melihattersembunyi di tengah3517bab
gadisBacaan TerkaitMore+

Peri dan Setan Daqin

nama nama situs gacor

Perjalanan Komik Ragam Gadis Misaka

situs slot luar negeri

Penyihir Ekstradimensi

kredit hp di akulaku tanpa dp

Hanya dihormati

sgpslot