petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

100 jackpot

voucher gojek goride 673Jutaan kata 818511Orang-orang telah membaca serialisasi

《100 jackpot》

Persik hantam Persikabo 5******

Persik hantam Persikabo 5-2 sekaligus pastikan sang lawan terdegradasi
Arsip foto - Pesepak bola Persik Kediri Flavio Antonio Da Silva (kanan) bersama rekan setimnya melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Persis Solo pada pertandingan Liga 1 di Stadion Brawijaya, Kota Kediri, Jawa Timur, Sabtu (12/8/2023). Persik Kediri menang dengan skor 2-0. ANTARA FOTO/Prasetia Fauzani/tom.
Jakarta (ANTARA) - Persik Kediri menghancurkan tamunya Persikabo 1973 dengan kemenangan besar 5-2, pada pertandingan pekan ke-30 Liga 1 2023/2024 di Stadion Brawijaya, Kediri, Kamis malam.

Kekalahan ini berdampak sangat buruk bagi Persikabo sebab hasil ini memastikan mereka terdegradasi dari Liga 1, akibat berada di posisi juru kunci klasemen dengan koleksi 17 poin. Sedangkan bagi tuan rumah Persik, tambahan tiga poin membawa mereka menduduki posisi keenam dengan koleksi 46 poin, demikian catatan laman resmi Liga Indonesia.

Baik Persik maupun Persikabo mencoba menampilkan permainan menyerang pada awal laga. Persikabo sempat menebar ancaman melalui sepakan Edouardo Kau, yang masih dapat diamankan kiper Persik Dikri Yusron.

Persik kemudian memecah kebuntuan pada menit ke-14. Diawali umpan silang Jeam Kelly Sroyer, bola lantas dapat ditanduk Flavio Silva untuk membobol gawang tim tamunya. 1-0 untuk Persik.

Flavio menggandakan keunggulan Persik pada menit ke-18. Bolaassist kembali dikirimkan oleh Jeam Kelly Sroyer, untuk kemudian disambar sepakan kaki kanan pemain Portugal itu.

Baca juga: Persik Kediri diminta kejar tiket ke Championship Series Liga 1

Gawang Persikabo yang dikawal Syahrul Trisna kembali kemasukan pada menit ke-33. Flavio melengkapi trigolnya saat ia dengan dingin berhasil mengatasi adangan pemain Persikabo, untuk selanjutnya memaksa kiper Syahrul memungut bola dari gawangnya.

Menjelang turun minum, tepatnya pada menit ke-42, Persik menambah pundi-pundi golnya. Diawali kesalahan bek tim tamu dalam mengontrol bola, bola kemudian direbut oleh Flavio untuk melesak ke kotak penalti dan menaklukkan kiper Syahrul.

Persikabo mendapat gol pelipur lara pada menit ke-44. Diawali pelanggaran Anderson terhadap Frengky Missa di kotak terlarang yang membuat wasit menunjuk titik putih, eksekusi penalti dilakukan dengan sempurna oleh Yandi Sofyan. Kedudukan 4-1 untuk keunggulan Persik menutup babak pertama.

Pada babak kedua, jalannya pertandingan berlangsung lebih alot karena kedua tim masih menampilkan permainan menyerang namun dipadu dengan pertahanan gigih dari keduanya.

Tim tamu berhasil memperkecil ketertinggalan pada menit ke-64, melalui gol kedua Yandi Sofyan.

Namun Persik berhasil merestorasi keunggulan tiga golnya pada menit ke-81. Pelanggaran yang dilakukan terhadap Muhammad Supriadi di kotak terlarang membuat Persik mendapat hadiah penalti. Algojo Persik Flavio tidak kesulitan menaklukkan kiper Syahrul, untuk membuat dirinya membukukan lima gol sekaligus menutup pesta gol pada laga malam itu.

Daftar pemain:

Persik Kediri: Dikri Yusron, Achmad Nuri Fasya, Anderson Nascimento, Hamra Hehanusa, Yusuf Meilana, Adi Eko Jayanto, Jeam Kelly Sroyer, Jose Valente, Krisna Bayu Otto, Renan Silva, Flavio Silva

Pelatih: Marcelo Rospide

Persikabo: Syahrul Trisna, Didik Wahyu, Andy Setyo, Eduardo Kau, Frengky Missa, Lucky Octavianto, Keven Aleman, Manahati Lestusen, Roni Sugeng, Pedrinho, Yandi Sofyan

Pelatih: Djadjang Nurdjaman

Baca juga: Persib Bandung ditahan imbang Bhayangkara FC 0-0
Baca juga: Persebaya rebut tiga poin tundukkan Arema di Bali
Baca juga: Jadwal Liga 1 pekan ke-30: penentuan Bhayangkara FC dan Persikabo 1973

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2024

Wamen ATR/BPN Janjikan Titik Terang Kasus Tanah Nirina Zubir******

Wakil Menteri ATR/BPN Raja Juli Antoni menyebut kasus tanah artis Nirina Zubir akan mendapat titik terang pada pekan ini.
Wamen ATR/BPN Raja Juli Antoni. (CNN Indonesia/Abi Sarwanto)
Yogyakarta, CNN Indonesia--

Wakil Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Raja Juli Antoni menyebut kasus tanahyang menerpa artis Nirina Zubir akan segera menemui titik terang.

Raja Juli yang juga Sekjen PSI mengatakan pihaknya akan mengundang Nirina ke dalam sebuah forum pertemuan daring untuk membahas perkembangan masalah yang menerpa selebritas tersebut.

"Saya kira minggu ini saya juga ada zoom meeting dengan beliau, sebagai Wamen ATR/BPN saya kumpulkan dirjen terkait, saya kumpulkan kanwil kakantah (kepala kantor pertanahan), insya Allah akan dapat titik terang," kata Raja Juli ditemui di salah satu mall, Sleman, DIY, Minggu (14/1).

Lihat Juga :
Nirina Zubir Mundur Dukung Paslon Pilpres 2024, Singgung Mafia Tanah

Di satu sisi, kata Raja Juli, dari pihak Nirina ternyata juga baru mengajukan pembatalan sertifikat tanah pada Oktober 2023, setelah putusan hukum Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Agustus tahun lalu.

"Jadi bukan lambat (penanganan) dalam pengertian kita tidak mau eksekusi ya. Tapi ada proses, termasuk mbak Nirinanya sendiri proses pembatalannya juga baru kalau enggak salah 17 Oktober," jelas Raja Juli.

Setelah pembatalan sertifikat itu, lanjut Raja Juli, masih ada pula tahap pendalaman oleh kanwil kakantah setempat.

"Setelah ada keputusan pengadilan sesegera mungkin mestinya mbak Nirina dan saudara-saudaranya mengajukan pembatalan sertifikat, nah pembatalan itu juga tertunda. Saya cek baru 17 Oktober. Oktober November Desember ya sekitar dua bulan ini sedang berproses, insya allah ada titik terang," pungkasnya.

Nirina Zubir ramai diperbincangkan usai menyatakan mundur mendukung pasangan calon presiden dan calon wakil presiden pada Pilpres 2024. Ia menyatakan batal mendukung karena belum ada yang berkomitmen selesaikan mafia tanah.

Pernyataan tersebut diungkap Nirina melalui unggahan di Instagram pada Kamis (11/1) malam. Ia turut menyoroti masalah mafia tanah yang ia hadapi belum memiliki jalan keluar.

"Dengan berat hati, Na menyatakan mundur dari menyuarakan dukungan kepada paslon capres dan cawapres di tahun 2024," tulis Nirina.

"Kenapa? Sampai sekarang masalah tanah yang Na alami BELUM ADA JALAN KELUAR, masalah mafia tanah masih ada. Sejauh ini belum ada komitmen dari Calon Capres & Cawapres untuk masalah ini," lanjutnya.

Nirina pun menantang komitmen ketiga paslon Pilpres 2024 terkait masalah mafia tanah seperti yang dihadapi oleh aktris tersebut.

Lihat Juga :
Nirina Zubir Tantang Ketiga Paslon Pilpres 2024 Soal Mafia Tanah

"Hayo...sekarang adalah waktunya untuk membuktikan kalau ada yang bisa menyelesaikan masalah ini...Anda mau masyarakat percaya kan? Silahkan bapak-bapak... @aniesbaswedan , @cakiminow, @prabowo , @gibran_rakabuming, @ganjar_pranowo , @mohmahfudmd" katanya.

Nirina berurusan dengan kasus mafia tanah karena ia dan keluarganya menjadi korban dengan nilai kerugian hingga Rp17 miliar.

Polisi kemudian menetapkan lima orang sebagai tersangka. Mereka adalah Riri Khasmita mantan asisten rumah tangga (ART), Endrianto yang merupakan suami Riri.

Kemudian, tiga tersangka lainnya adalah Faridah, Ina Rosainaz dan Erwin Riduan yang berprofesi sebagai Notaris PPAT.

Polisi kemudian menetapkan tiga tersangka lainnya, yakni Moch Syaf Alatas (MAS), Ahmad Efrilliatio Ordiba (AEO) serta Cito (C). Selain itu, ada satu orang sebagai DPO yakni Ray Alexander Putra (RAP).

(kum/wis)

[Gambas:Video CNN]

PMI Manufaktur Ekspansif, Pengusaha Desak Kebijakan Proindustri******

DPN Apindo menilai PMI manufaktur yang ekspansif selama 30 bulan berturut-turut bisa menjadi momentum bagi pemerintah untuk mengeluarkan kebijakan proindustri.
DPN Apindo menilai PMI manufaktur yang ekspansif selama 30 bulan berturut-turut bisa menjadi momentum bagi pemerintah untuk mengeluarkan kebijakan proindustri. Ilustrasi. (iStockphoto/ilbusca).
Jakarta, CNN Indonesia--

Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) menilai purchasing manager's index (PMI) manufaktur yang ekspansif selama 30 bulan berturut-turut bisa menjadi momentum bagi pemerintah untuk mengeluarkan kebijakan proindustri.

Ketua Bidang Ketenagakerjaan Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO) Bob Azam mengungkapkan capaian Purchasing Managers' Index (PMI) sektor manufaktur Indonesia berada di level ekspansif selama 30 bulan berturut-turut.

Berdasarkan data dari S&P Global, indikator PMI manufaktur terus berada dalam fase ekspansif pada Februari 2024, yaitu berada di angka 52,7.

Dengan demikian, kebijakan yang diimplementasikan mampu memacu pertumbuhan ekonomi nasional.

"Industri itu kan tidak bekerja sendiri, pasti dipengaruhi oleh kebijakan lainnya seperti perdagangan dan keuangan. Dan yang paling penting adalah indikator ketenagakerjaan," ujar Bob dalam keterangan resmi, dikutip Senin (25/3).

"Jadi, PMI yang positif selama 30 bulan berturut-turut berada di level ekspansif harus juga diikuti penyerapan tenaga kerja, ujungnya itu penyerapan tenaga kerja," sambungnya.

Ia juga menekankan bahwa kebijakan di sektor lain seperti pajak, kemudahan perdagangan, arus barang, dan lainnya, merupakan salah satu faktor yang sangat memengaruhi pertumbuhan sektor riil di Indonesia.

Lihat Juga :
AHY Minta Anggaran Kementerian ATR Tambah Rp675 M ke Sri Mulyani

Oleh sebab itu, imbuhnya, pemerintah harus serius mengeluarkan kebijakan yang pro terhadap sektor industri nasional.

"Misalkan kita ingin produksi, tapi beberapa bahan baku impor sulit didapat, itu juga akan menghambat untuk tercipta sektor riilnya," kata Bob.

Ia menekankan bahwa optimisme sektor industri nasional yang tercermin dari angka PMI yang ekspansif perlu untuk dikonversi dalam aksi nyata. Hal ini, menurut Bob, membutuhkan dukungan lintas sektor sehingga kebijakan dapat berjalan dengan efektif dan tepat sasaran.

"Kemenperin itu harus dibantu oleh kementerian lain seperti Kemendag (Kementerian Perdagangan) dan Kemenkeu (Kementerian Keuangan). Termasuk juga menyangkut arus barang," ujarnya.

"Dan juga kita sekarang dihadapkan dengan biaya logistik yang tinggi akibat konflik di berbagai negara. PMI ini menjadi satu modal positif, di tengah tantangan baik di dalam maupun luar negeri," tutur Bob.

Ia kemudian mengungkapkan Indonesia merupakan negara yang sektor ekonominya sangat tergantung pada sektor konsumsi. Hal ini tercermin dari dominasi sektor konsumsi sebesar 60 persen terhadap pertumbuhan ekonomi nasional.

Hal ini, kata dia, menjadi salah satu keunggulan Indonesia dibandingkan negara lainnya.

Selain itu, Indonesia juga memiliki keunggulan lainnya yaitu tenaga kerja yang berlimpah. Maka itu, menurut Bob, penting untuk dilihat bahwa terdapat pergeseran struktur employment yang penting untuk disikapi sehingga dapat berkontribusi positif terhadap pertumbuhan sektor industri manufaktur nasional.

[Gambas:Video CNN]



(del/sfr)




bab terbaru:permainan slot yang gacor hari ini

Perbarui waktu:2024-06-29

Daftar bab terbaru
link slot tergacor
link alternatif slot 888
cara meminjam uang ke bank bri
pinjaman online cicilan 12 bulan 2021
juraganqq
slot gacor terpercaya 2022
bos89
daftar pinjol berizin ojk
situs slot play
Daftar isi semua bab
Bab 1 dingdong 39 slot login link alternatif
Bab 2 mudah 4d login
Bab 3 bunga cicilan kredivo
Bab 4 zeus 138 rtp
Bab 5 limit kredivo tidak kembali
Bab 6 slot39
Bab 7 game slot mudah jackpot
Bab 8 erek2 15
Bab 9 slot gacor artinya
Bab 10 pinjol ilegal cepat cair dan mudah 2022
Bab 11 slot gacor 777 gratis
Bab 12 link slot japan
Bab 13 ratu188
Bab 14 prediksi togel barcelona
Bab 15 pinjaman online di instagram yang terpercaya
Bab 16 slot demo pragmatic 777
Bab 17 game judi slot terbaik
Bab 18 kumpulan slot gacor
Bab 19 info game slot gacor malam ini
Bab 20 mposun
Klik untuk melihattersembunyi di tengah7566bab
FantasiBacaan TerkaitMore+

sistem Qixia

indosaku ilegal
Kemenkop UKM mengendus parpol lebih memilih membeli alat peraga kampanye dari luar negeri ketimbang belanja produk lokal.
Kemenkop UKM mengendus parpol lebih memilih membeli alat peraga kampanye dari luar negeri ketimbang belanja produk lokal. (Foto: CNN Indonesia/Adi Ibrahim)
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (Kemenkop UKM) mengendus partai politik (parpol) lebih memilih membelialat peraga kampanyedari luar negeri ketimbang belanja produk lokal.

Deputi Bidang Usaha Mikro Kementerian Koperasi dan UKM Yulius menuturkan hal tersebut terindikasi dari lesunya penjualan di UMKM konveksi pada masa Pemilu 2024 ini. Padahal, di masa pemilu biasanya UMKM kebanjiran pesanan alat peraga kampanye.

"Sekarang pesanan itu lari ke e-commerce. Dan juga yang kita tahu e-commerce barangnya dari luar negeri. Kebanyakan dari luar negeri, tapi yang dari UMKM-nya lebih sedikit," tutur Yulius dalam konferensi pers di Jakarta, Senin (8/1).

Yulius mengaku mendengar informasi bahwa ada parpol yang malah mencetak alat peraga kampanye dari China.

"Dicetak di luar negeri, China misalnya. Datanya enggak ada," kata dia.

Lebih lanjut, Yulius menuturkan pihaknya telah melakukan observasi lapangan ke beberapa pelaku UMKM di area Pasar Jaya Tanah Abang dan Pasar Jaya Senen di DKI Jakarta.

Berdasarkan hasil wawancara dengan 15 orang pelaku UMKM, penjualan produk untuk kampanye pada periode Pemilu 2019 dirasakan lebih baik dibandingkan pemilu tahun ini.

"Meskipun ada permintaan, namun tidak seramai dan tidak sebanyak pemilu sebelumnya. Dinilai terdapat penurunan penjualan produk untuk kampanye cukup drastis sekitar 40 sampai 90 persen," ucapnya.

Selain karena partai beli dari e-commerce, ia juga menduga penurunan penjualan UMKM terjadi karena lima faktor. Pertama, partai peserta pemilu sudah memesan produk untuk kampanye melalui pelaku usaha mitra dari partai tersebut.

Kedua, jangka waktu pemilu yang singkat. Maklum, pada Pemilu 2024 masa kampanye hanya 2,5 bulan sedangkan periode pemilu sebelumnya masa kampanye 6 bulan. Ketiga, harga penjualan produk untuk kampanye secara online lebih murah.

Keempat, adanya tren kampanye yang dilakukan secara online sehingga para peserta pemilu mengalokasikan dananya untuk memanfaatkan media sosial/buzzer/influencer untuk kampanye.

Terakhir, peserta pemilu lebih memilih untuk membagikan sembako/tunai dibandingkan membagikan kaos.

[Gambas:Video CNN]

(mrh/pta)

Minecraft tidak bisa menjadi permainan

raja99 slot demo
Bandara Minangkabau Kamis ditutup sementara akibat erupsi Marapi
Petugas menutup mesin pesawat agar tidak terpapar abu vulkanik di Bandara Internasional Minangkabau, Sumbar. ANTARA/Muhammad Arif Pribadi.
otoritas bandara menutup operasional BIM terhitung pukul 10.30 WIB hingga 14.00 WIB
Padang (ANTARA) - Kantor Otoritas Bandara Wilayah VI menutup sementara operasional Bandara Internasional Minangkabau (BIM) akibat terdampak sebaran abu vulkanik dari erupsi Gunung Marapi di Kabupaten Agam dan Tanah Datar, Sumatera Barat.

"Ya betul. otoritas bandara menutup operasional BIM terhitung pukul 10.30 WIB hingga 14.00 WIB," kata Kepala Kantor Otoritas Bandara Wilayah VI Megi H. Helmiadi di Padang, Kamis.

Megi mengatakan penutupan sementara tersebut untuk mengantisipasi berbagai hal terutama yang menyangkut aspek keselamatan penerbangan dari dan ke bandara itu.

Kebijakan penutupan bandara yang berada di Kabupaten Padang Pariaman tersebut merujuk kepada hasil pengamatan sebaran abu vulkanik Gunung Marapi, serta Notice To Airmen (Notam) atau semacam pemberitahuan bernomor B0536/24 NOTAMR B0535/24.

Langkah penutupan BIM tersebut dilakukan dengan pertimbangan aspek keselamatan para penumpang pesawat terbang. Sebab, jika penerbangan tetap dilakukan maka abu vulkanik berpotensi masuk ke dalam kabin pesawat.

Kemudian dampak buruk lainnya yaitu abu vulkanik dapat menyumbat sistem pemantau kecepatan udara yang merupakan bagian penting ketika terbang dan mendarat. Selanjutnya, dapat mengganggu navigasi dan sistem elektronik lainnya.

Tidak hanya itu, sebaran abu vulkanik juga menyebabkan landasan menjadi licin sehingga membahayakan aktivitas lepas landas maupun saat pesawat akan mendarat. Terakhir, abu vulkanik bisa merusak fungsi mesin (turbine compressor) pada pesawat sehingga mengurangi efisiensi.

Berdasarkan laporan Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG) menyampaikan aktivitas Marapi dari pukul 00.00 WIB hingga 06.00 WIB teramati asap kawah bertekanan sedang hingga kuat berwarna putih dan kelabu, dengan intensitas sedang hingga tebal serta tinggi 400-1000 meter di atas puncak kawah. Selain itu PVMBG juga mencatat letusan dengan tinggi 1000 meter dengan warna asap kelabu.

Baca juga: Kemenhub memastikan penerbangan di Bandara Minangkabau tak terganggu
Baca juga: Bandara Internasional Minangkabau kembali dibuka hari ini
Baca juga: AP II pastikan fasilitas bandara dalam kondisi baik sambut jamaah haji

Pewarta: Muhammad Zulfikar
Editor: Faisal Yunianto
Copyright © ANTARA 2024

Teman buku terkuat

mpo1121 slot
Mega Insurance dan ABPEDNAS memberikan asuransi kecelakaan diri syariah bagi anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD).
Mega Insurance dan ABPEDNAS memberikan asuransi kecelakaan diri syariah bagi anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD). (Foto: iStockphoto/Pattanaphong Khuankaew)
Jakarta, CNN Indonesia--

Mega Insurance Unit Syariah bekerja sama dengan Asosiasi Badan Permusyawaratan Desa Nasional (ABPEDNAS) dalam menyediakan perlindungan asuransi kecelakaan diri syariah bagi anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD).

Ketua Umum ABPEDNAS Indra Utama mengatakan anggota BPD memiliki peran penting dalam menjalankan fungsinya di pedesaan. Karena itu, mereka berhak mendapatkan perlindungan yang layak dalam menjalankan tugasnya.

"Kerja sama ini diharapkan dapat memberikan manfaat lebih selain asuransi yang sudah dimiliki, bagi anggota BPD dan keluarga ABPEDNAS. Saya harap para anggota BPD bisa bekerja maksimal dengan ketenangan pikiran tanpa mengkhawatirkan risiko-risiko yang dapat terjadi dalam pekerjaan," katanya dalam keterangan tertulis, Kamis (28/3).

Setiap pemegang Kartu Anggota ABPEDNAS, sambungnya, otomatis akan mendapatkan perlindungan dari Mega Insurance Unit Syariah selama setahun masa berlaku KTA (Kartu Tanda Anggota). Untuk mendapatkan KTA, anggota BPD dapat melakukan registrasi melalui situs beritadesa.co.

Sementara itu, Chief Sharia Business Officer Mega Insurance, Iim Qoimuddin mengatakan kerja sama tersebut merupakan upaya Mega Insurance Unit Syariah untuk berkontribusi dalam melindungi risiko para anggota BPD di ABPEDNAS yang telah berdedikasi dalam membangun dan memajukan desanya masing-masing.

"Bentuk kolaborasi ini juga sekaligus menjadi momen yang tepat bagi Mega Insurance Unit Syariah untuk terus berkontribusi aktif dalam melakukan penetrasi dan meningkatkan awareness masyarakat Indonesia akan pentingnya asuransi untuk keselamatan diri berbasis syariah," imbuhnya.

[Gambas:Video CNN]

(fby/pta)

Kegilaan energi

gacor hari ini slot
Baznas ajak pemuda menjadi pemimpin yang gemar berzakat lewat Ekspresi
Wakil Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) RI Mokhamad Mahdum menyampaikan materi dalam gelaran pesantren kilat Ramadhan bertajuk "Ekspedisi Ramadhan Penuh Inspirasi (Ekspresi)" di Dermaga Kolinlamil, di Jakarta, Jumat (29/3/2024). ANTARA/Sean Filo Muhamad.
Jakarta (ANTARA) - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) RI mengajak para pemuda untuk menjadi pemimpin yang gemar berzakat melalui gelaran pesantren kilat Ramadhan bertajuk "Ekspedisi Ramadhan Penuh Inspirasi (Ekspresi)". "Karakter pemimpin itu adalah memikirkan banyak orang dan itu karakter muzaki," kata Wakil Ketua Baznas RI Mokhamad Mahdum di sela-sela gelaran tersebut di Dermaga Kolinlamil di Jakarta, Jumat. Ia menyebut kegemaran dalam berzakat harus ada pada karakter setiap pemimpin, karena seorang pemimpin harus selalu memikirkan kesejahteraan orang lain. "Ketika kita hobi berzakat, otomatis mikirinorang lain. Kalau kita hobinya jadi penerima zakat, memikirkan diri sendiri, kan beda," katanya.

Baca juga: BPKH gencarkan perekrutan haji muda dalam gelaran Ekspresi Ramadhan Semangat cinta tanah air, kata dia, juga ditanamkan dalam acara ini.

Hal tersebut juga menjadi alasan gelaran pesantren kilat ini diadakan di Kapal Perang TNI AL, KRI Semarang-594, supaya dapat meletakkan fondasi yang kokoh dalam membentuk karakter pemimpin yang gemar berzakat. "Fondasinya adalah menyiapkan mereka di tahun 2045 sebagai pemimpin pada waktu itu, yaitu generasi emas dengan pondasi iman yang bagus, akhlak yang bagus, sekaligus NKRI-nya jelas," ujarnya. Menurut Mahdum, calon pemimpin Indonesia pada masa yang akan datang harus memiliki semangat cinta tanah air yang kuat, ditambah dengan fondasi agama yang kokoh, agar pemerintahan dapat berjalan dengan baik. "Yang kita khawatirkan (kalau) negara dan agama ini berbenturan. Agamanya bagus, tapi menyerang negara, negaranya bagus tapi nggakngerti agama. Nah kita nggakingin mencampur adukkan itu," katanya. Melalui gelaran ini, ia berharap, para peserta dapat mencerna ilmu yang didapatkan dengan baik, agar dapat menanamkan nilai-nilai cinta tanah air dan agama yang baik, dan bisa menjadi pemimpin yang gemar berzakat pada masa yang akan datang.

Baca juga: Disdik Bekasi ajak manfaatkan pesantren kilat tekan kenakalan remaja
Baca juga: Ratusan anak di lapas Palembang ikuti pesantren kilat Ramadhan
Baca juga: KPAI: Libatkan remaja dalam pesantren kilat cegah perang sarung

Pewarta: Sean Filo Muhamad
Editor: M. Hari Atmoko
Copyright © ANTARA 2024

Panduan Pengguna Cincin Penyimpanan

slot demo pragmatic terlengkap
Bandara Minangkabau Kamis ditutup sementara akibat erupsi Marapi
Petugas menutup mesin pesawat agar tidak terpapar abu vulkanik di Bandara Internasional Minangkabau, Sumbar. ANTARA/Muhammad Arif Pribadi.
otoritas bandara menutup operasional BIM terhitung pukul 10.30 WIB hingga 14.00 WIB
Padang (ANTARA) - Kantor Otoritas Bandara Wilayah VI menutup sementara operasional Bandara Internasional Minangkabau (BIM) akibat terdampak sebaran abu vulkanik dari erupsi Gunung Marapi di Kabupaten Agam dan Tanah Datar, Sumatera Barat.

"Ya betul. otoritas bandara menutup operasional BIM terhitung pukul 10.30 WIB hingga 14.00 WIB," kata Kepala Kantor Otoritas Bandara Wilayah VI Megi H. Helmiadi di Padang, Kamis.

Megi mengatakan penutupan sementara tersebut untuk mengantisipasi berbagai hal terutama yang menyangkut aspek keselamatan penerbangan dari dan ke bandara itu.

Kebijakan penutupan bandara yang berada di Kabupaten Padang Pariaman tersebut merujuk kepada hasil pengamatan sebaran abu vulkanik Gunung Marapi, serta Notice To Airmen (Notam) atau semacam pemberitahuan bernomor B0536/24 NOTAMR B0535/24.

Langkah penutupan BIM tersebut dilakukan dengan pertimbangan aspek keselamatan para penumpang pesawat terbang. Sebab, jika penerbangan tetap dilakukan maka abu vulkanik berpotensi masuk ke dalam kabin pesawat.

Kemudian dampak buruk lainnya yaitu abu vulkanik dapat menyumbat sistem pemantau kecepatan udara yang merupakan bagian penting ketika terbang dan mendarat. Selanjutnya, dapat mengganggu navigasi dan sistem elektronik lainnya.

Tidak hanya itu, sebaran abu vulkanik juga menyebabkan landasan menjadi licin sehingga membahayakan aktivitas lepas landas maupun saat pesawat akan mendarat. Terakhir, abu vulkanik bisa merusak fungsi mesin (turbine compressor) pada pesawat sehingga mengurangi efisiensi.

Berdasarkan laporan Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG) menyampaikan aktivitas Marapi dari pukul 00.00 WIB hingga 06.00 WIB teramati asap kawah bertekanan sedang hingga kuat berwarna putih dan kelabu, dengan intensitas sedang hingga tebal serta tinggi 400-1000 meter di atas puncak kawah. Selain itu PVMBG juga mencatat letusan dengan tinggi 1000 meter dengan warna asap kelabu.

Baca juga: Kemenhub memastikan penerbangan di Bandara Minangkabau tak terganggu
Baca juga: Bandara Internasional Minangkabau kembali dibuka hari ini
Baca juga: AP II pastikan fasilitas bandara dalam kondisi baik sambut jamaah haji

Pewarta: Muhammad Zulfikar
Editor: Faisal Yunianto
Copyright © ANTARA 2024

Tuan Kerajaan Dao

pinjol ojk 24 jam
McDonald's menutup seluruh gerainya di Sri Lanka karena alasan kebersihan.
McDonald's menutup seluruh gerainya di Sri Lanka karena alasan kebersihan. (Foto: istockphoto/Bosca78)
Jakarta, CNN Indonesia--

McDonald's resmi menutup seluruh gerai di Sri Lanka. Restoran cepat saji asal Amerika Serikat (AS) itu memiliki 12 gerai.

Bahkan, perusahaan induk McDonald's sudah membatalkan kesepakatan dengan mitra di Sri Lanka pada Rabu (20/3) lalu. Akan tetapi, gerai-gerai di sana masih sempat beroperasi beberapa hari.

"Perusahaan induk memutuskan untuk mengakhiri perjanjian dengan pemegang waralaba (mitra) karena masalah standar," kata Pengacara McDonald's Sanath Wijewardane, dikutip dari Reuters, Senin (25/3).

Namun, Wijewardane tak menjelaskan lebih rinci mengapa kliennya tak memperpanjang kontrak dengan pewaralaba lokal tersebut, yakni Abans.

Di sisi lain, juru bicara Abans menolak berkomentar.

Berdasarkan laporan resmi di situs Abans, kemitraan mereka dengan McDonald's sudah berjalan cukup lama. Setidaknya restoran cepat saji itu sudah ada di Sri Lanka sejak 1998 berkat kemitraan tersebut.

Media lokal Sri Lanka mengabarkan McDonald's menggugat Abans dalam sengkarut penutupan 12 gerai ini. Perusahaan asal AS itu disebut menuduh mitranya di Sri Lanka punya kebersihan yang buruk alias tak higienis.

[Gambas:Video CNN]

(skt/pta)