petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

limit cicilan kredivo tidak bisa dipakai

rajatotobet 448Jutaan kata 706307Orang-orang telah membaca serialisasi

《limit cicilan kredivo tidak bisa dipakai》

Polresta Tanjungpinang minta warga waspadai aksi curanmor modus baru******

Polresta Tanjungpinang minta warga waspadai aksi curanmor modus baru
Kapolresta Tanjungpinang, Kombes Polisi Heribertus Ompusunggu diwawancarai awak media. (Ogen)
Tanjungpinang (ANTARA) - Polresta Tanjungpinang, Polda Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) meminta masyarakat mewaspadai pencurian sepeda motor atau curanmor dengan modus baru yang belakangan marak terjadi di daerah tersebut.

Kapolresta Tanjungpinang Kombes Polisi Heribertus Ompusunggu mengatakan pola kasus pencurian sepeda motor yang sekarang terjadi sudah mulai berkembang. Kalau dulu dengan cara merusak kunci stang dan menggunakan kunci leter T, namun sekarang modusnya itu mencari motor yang tidak dikunci stang.

"Nah, seiring berkembangnya modus pencurian ini, kami minta kerja sama masyarakat tingkatkan keamanan sepeda motornya, jangan berikan kesempatan pelaku kejahatan itu beraksi," kata Kombes Heribertus di Tanjungpinang, Sabtu (2/3).

Kapolresta menyebut baru-baru ini pihaknya berhasil mengungkap kasus pencurian sepeda motor di sembilan tempat kejadian peristiwa (TKP), dengan menangkap empat pelaku dan barang bukti hasil pencurian sebanyak sembilan unit sepeda motor.

Kejadian tersebut terungkap berkat kerja sama Polresta Tanjungpinang dan jajaran polsek setempat. Dengan rincian, di wilayah hukum Polresta Tanjungpinang sebanyak dua kasus, Polsek Kecamatan Tanjungpinang Barat dua kasus, lalu Polsek Kecamatan Tanjungpinang Timur empat, dan Polsek Kecamatan Tanjungpinang Kota satu kasus.

Adapun modus para pelaku, yaitu mencari sepeda motor yang ditinggal pemiliknya tanpa dikunci stang, lalu dibawa ke suatu tempat.

Para pelaku berasal dari Kota Tanjungpinang hingga Pulau Letung di Kepulauan Anambas, hingga Ranai di Kabupaten Natuna. Mereka tercatat baru pertama melakukan aksi pencurian sepeda motor, tepatnya di bulan Februari 2024.

"Hasil curian motor ditawarkan kepada pembeli, dan sebagian dibawa ke pulau-pulau untuk dijual," ungkap Kapolresta Tanjungpinang.

Kapolresta turut mengimbau masyarakat yang menemukan tindak pidana pencurian sepeda motor di lingkungan sekitar, segera membuat laporan polisi agar bisa segera ditindak lanjuti. Demikian pula masyarakat yang ditawarkan membeli motor hasil curian supaya melapor ke polisi secepatnya, karena menampung/menadah barang curian juga bisa dijerat pidana.

Laporan bisa disampaikan melalui aplikasi penyelesaian penyakit melekat pada masyarakat (Penyengat) yang digagas Polresta Tanjungpinang, atau bisa menelepon call center110.

Selain itu, kepolisian juga akan meningkatkan patroli dalam menghadapi bulan Ramadhan 2024, salah satunya bertujuan mencegah terjadinya aksi pencurian sepeda motor.

"Jelang Ramadhan kebutuhan masyarakat meningkat, sehingga tidak menutup kemungkinan kejahatan juga pasti meningkat," katanya menegaskan.

Sementara, Dosen Sosiologi Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH) Tanjungpinang Marisa Elsera mengemukakan pendapatnya terkait pemicu maraknya pelaku kejahatan pencurian sepeda motor akhir-akhir ini.

Menurutnya pelaku kejahatan itu dipengaruhi faktor eksternal dan internal. Faktor eksternal atau psikologis, kemungkinan dipengaruhi dipengaruhi dampak COVID-19 yang berimbas pada pemutusan hubungan kerja (PHK) di sejumlah perusahaan. Akibatnya, banyak orang kehilangan pekerjaan dan memicu angka pencurian tinggi.

Kemudian dari sisi faktor internal, si pelaku merasa lebih mudah mencuri sepeda motor dibanding mencari pekerjaan. Mereka merasa aksi itu bagian dari strategi dan inovasi bertahan hidup di tengah gempuran tekanan ekonomi. Apalagi rata-rata si pelaku tidak punya sarana prasarana legal untuk mencapai kesuksesan, misalnya pendidikan dan pekerjaan.

"Akhirnya, mereka menempuh cara ilegal untuk mendapatkan kesuksesan itu, salah satunya melakukan pencurian sepeda motor," kata Marisa.

Selain itu, katanya, kemajuan maupun kepadatan penduduk di satu kota ikut memicu tingkat kriminalitas yang tinggi pula.

 

Pewarta: Ogen
Editor: Hisar Sitanggang
Copyright © ANTARA 2024

Kunjungan wisatawan nusantara ke Sulteng pada 2023 capai 5 juta orang******

Kunjungan wisatawan nusantara ke Sulteng pada 2023 capai 5 juta orang
Sejumlah wisatawan menaiki perahu sambil menikmati keindahan alam objek wisata Danau Paisupok di Kabupaten Banggai Kepulauan, Sulawesi Tengah, Kamis (24/8/2023). ANTARA/Moh Ridwan
Jumlah ini meningkat dibandingkan tahun 2022 hanya 1,3 juta kunjungan khusus wisatawan nusantara
Palu (ANTARA) - Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disarekraf) menyebutkan tingkat kunjungan wisatawan nusantara ke Provinsi Sulawesi Tengah mencapai 5 juta orang lebih tahun 2023. "Jumlah ini meningkat dibandingkan tahun 2022 hanya 1,3 juta kunjungan khusus wisatawan nusantara," kata Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sulteng Diah Agustiningsih di Palu, Sulteng, Sabtu. Ia menjelaskan meningkatnya jumlah kunjungan tersebut tidak terlepas dari upaya pemerintah melakukan promosi wisata yang masif, hal ini juga ditunjang dengan sejumlah destinasi wisata unggulan.

Oleh sebab itu, Pemprov Sulteng terus berupaya meningkatkan jumlah kunjungan tahun 2024 melebihi jumlah kunjungan tahun sebelumnya. "Kami berharap kolaborasi antara pemerintah kabupaten/kota terus ditingkatkan, karena masing-masing daerah saling terkait," ujarnya. Ia memaparkan kunjungan wisata manca negara (wisman) juga mengalami peningkatan sebanyak 8 ribu lebih wisatawan, dibandingkan tahun 2022 hanya 3.280 wisatawan. Destinasi yang masih mendominasi kunjungan wisatawan yakni lokawisata Kepulauan Togean di Kabupaten Tojo Una-una. Salah satu destinasi unggulan Sulteng ini (Togean) sedang diupayakan Pemprov Sulteng menjadi destinasi wisata super prioritas nasional, yang mana usulan itu dikomunikasikan secara masif dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf). "Kami juga sedang melakukan pemetaan objek wisata daerah berkolaborasi dengan masing-masing pemerintah kabupaten/kota, karena sejauh ini belum ada data riil. Hasil pemetaan ini nanti akan menjadi basis data sektor pariwisata Sulteng," tutur Diah. Ia menambahkan Sulteng memiliki slogan baru yakni "negeri 1.000 megalit" yang telah dicanangkan pada 2023, dengan maskot ini diharapkan tingkat kunjungan lebih meningkat. "Paket wisata juga sedang kami upayakan. Ini dimaksudkan untuk memudahkan akses wisatawan sekaligus memperkuat akselerasi sektor tersebut dalam menunjang pertumbuhan ekonomi daerah," kata dia.

Baca juga: Potensi nilai ekonomi wisatawan domestik capai Rp2 ribu triliun
Baca juga: Menparekraf: Kegiatan berbasis kebudayaan lokal mampu tarik wisatawan
Baca juga: Kemenparekraf genjot kunjungan wisatawan domestik dengan promo wisata

Pewarta: Mohamad Ridwan
Editor: Faisal Yunianto
Copyright © ANTARA 2024

KSP Minta Satgas Pangan Jangan Tindak Penjual Beras di Atas HET******

KSP meminta Satgas Pangan jangan dulu menindak pedagang yang menjual beras di atas HET agar beras selalu tersedia.
KSP meminta Satgas Pangan jangan dulu menindak pedagang yang menjual beras di atas HET agar beras selalu tersedia. (Foto: CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia--

Kantor Staf Presiden (KSP) pimpinanMoeldokomeminta Satgas Pangan tak buru-buru menindak pedagang yang menjual berasdi atas harga eceran tertinggi (HET).

Deputi III KSP Edy Priyono mengaku timnya sudah memonitor keberadaan beras premium di 15 minimarket. Hasilnya, tidak ada sama sekali beras premium yang dikemas per 5 kg itu di ritel modern tersebut.

"Tetapi untuk penjualan secara online itu masih ada, meskipun harganya jauh (lebih mahal). Bahkan, di minimarket yang outlet offline tidak tersedia atau beras itu kosong, ternyata di outlet minimarket yang sama, tapi online, itu ada. Tetapi harganya paling murah Rp65 ribu (per pack). Itu kalau premium sudah di atas HET," ungkap Edy dalam Rapat Koordinasi Pengendalian Inflasi Daerah, dikutip dari YouTube Kemendagri, Senin (19/2).

Kantor Moeldoko itu merasa keberadaan beras yang dijual online meski melebihi HET itu bisa membantu memenuhi kebutuhan masyarakat. Pasalnya, pasokan saat ini belum lancar masuk ke gerai offline ritel modern.

"Kami berpikir saat ini mungkin jangan ada penindakan dulu ya, termasuk yang di online itu, bapak-bapak Satgas Pangan. Meskipun kita tahu, saya tadi sebutkan harga di online itu lebih tinggi dari HET. Mungkin untuk sementara waktu tidak perlu dipersoalkan dulu karena ini cukup membantu supaya beras ada," pinta Edy.

"Sementara di offline minimarket, ini kita terus menunggu teman-teman dari Bulog (menyalurkan beras Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan/SPHP ke ritel). Kita tahu perlu waktu untuk mengemas, menyiapkan, kemudian juga harus ada permintaan dari jaringan ritel modern. Ini nanti kalau minggu depan sudah ada jadwal, mungkin kita bisa sama-sama lihat ke lapangan," tandasnya.

KSP berharap beras di ritel modern, khususnya di minimarket, segera tersedia. Ia juga meminta Bulog untuk cepat membanjiri beras SPHP ke ritel-ritel modern.

HET beras premium saat ini berlaku berdasarkan zonasi, yakni zona 1 untuk Jawa, Lampung, Sumatra Selatan, Bali, Nusa Tenggara Barat (NTB), dan Sulawesi. Di zona ini HET beras premium adalah Rp13.900 per kg atau Rp69.500 per 5 kg.

Lalu, zona 2 dibanderol Rp14.400 per kg atau Rp72 ribu per pack untuk Sumatra selain Lampung dan Sumatra Selatan, Nusa Tenggara Timur (NTT), serta Kalimantan. Sedangkan zona 3 di Maluku dan Papua dengan HET Rp14.800 per kg atau Rp74 ribu per 5 kg.

Sementara itu, HET beras SPHP yang kualitasnya medium adalah Rp10.900 per kg atau Rp54.500 per 5 kg di zona 1. Kemudian, di zona 2 seharga Rp11.500 per kg atau Rp57.500 per pack dan zona 3 Rp11.800 per kg alias Rp59 ribu per 5 kg.

[Gambas:Video CNN]

(skt/pta)




bab terbaru:cara membeli barang di akulaku

Perbarui waktu:2024-06-29

Daftar bab terbaru
slot gacor baru rilis
togel hk4d keluaran hari ini 2022
lemacau slot
viva99
daftar situs slot paling gacor
new york mid paito
judi slot online mudah menang
chili pinjaman online
togel 6d
Daftar isi semua bab
Bab 1 trik main slot mahjong
Bab 2 halo138 slot
Bab 3 slot gacor web
Bab 4 togel barat
Bab 5 lvobet
Bab 6 danafix bangkrut
Bab 7 inti123
Bab 8 akun demo zeus server thailand
Bab 9 pinjol maucash
Bab 10 slot demo gacor 500x
Bab 11 paito mongolia
Bab 12 slot gacor77
Bab 13 tektok777
Bab 14 kupon gosend
Bab 15 daftar slot gacor terpercaya
Bab 16 emas189 slot gacor
Bab 17 ganas 68 slot
Bab 18 situs judi terpercaya 2023
Bab 19 dingdong togel
Bab 20 arwanatoto
Klik untuk melihattersembunyi di tengah5120bab
kotaBacaan TerkaitMore+

Pidato adalah yang tertinggi

voucher vidio murah
Selain presiden dan menteri, para pejabat di IKN tidak akan mendapat fasilitas mobil dinas.
Selain presiden dan menteri, para pejabat di IKN tidak akan mendapat fasilitas mobil dinas. (Foto: CNN Indonesia/Adi Maulana Ibrahim)
Jakarta, CNN Indonesia--

Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN) menyebut para pejabat pemerintah di IKN tidak akan mendapatkan mobil dinas. Mereka harus naik transportasi umum.

Deputi Bidang Sarana dan Prasarana OIKN Silvia Halim mengatakan kebijakan ini dikeluarkan sebagai komitmen bahwa IKN dibangun sebagai kota ramah lingkungan dengan 80 persen transportasi publik dan 100 persen kendaraan listrik.

"Pejabat pemerintah tidak akan punya mobil dinas resmi," ujar Silvia dalam agenda Indonesia Architecture Exhibition & Conference di ICE BSD, Tangerang, Kamis (22/2).

"Inti pesannya adalah memang sebagai konsistensi dari kebijakan public transport sebagai moda utama untuk bermobilitas di IKN akhirnya sampai to the point kita, pemerintah di sana pun harus memberikan contoh," lanjutnya.

Namun demikian, ia menjelaskan memang ada segelintir pihak yang diperbolehkan menggunakan mobil dinas, dua di antaranya adalah menteri dan presiden.

"Biasanya di pemerintah kan ada mobil dinas, tapi di IKN tidak akan ada mobil dinas, kecuali presiden dan menteri. (Pejabat) sisanya harus menggunakan transportasi publik," jelas Silvia.

Ia pun menjelaskan bahwa kebijakan ini masih digodok. Agar kebijakan ini terwujud, Silvia mengatakan ketersediaan transportasi publik di IKN harus memadai.

IKN dicanangkan sebagai kota 10 menit yang berorientasi pada transit oriented development (TOD). TOD adalah konsep pembangunan interkonektivitas antara perumahan (residential), perkantoran, serta pemberhentian transportasi umum untuk memudahkan masyarakat bermobilisasi.

"Inilah guna konsep kota 10 menit dan transit oriented development di IKN," pungkasnya.

[Gambas:Video CNN]

(del/pta)

Master Kustomisasi Mecha

amanah slot
Tol Simpang Indralaya-Muara Enim Seksi Indralaya-Prabumulih akan dikenakan tarif mulai Selasa (20/2) pukul 12.00 WIB. Berikut rincian besaran tarifnya.
Tol Simpang Indralaya-Muara Enim Seksi Indralaya-Prabumulih akan dikenakan tarif mulai Selasa (20/2) pukul 12.00 WIB. Ilustrasi. (ANTARA FOTO/NOVA WAHYUDI).
Jakarta, CNN Indonesia--

Tol Simpang Indralaya-Muara Enim Seksi Indralaya-Prabumulih akan dikenakan tarif mulai Selasa (20/2) pukul 12.00 WIB. Tol tersebut sebelumnya dioperasikan gratis sejak 30 Agustus 2023.

PT Hutama Karya (Persero) mengatakan penetapan tarif tertuang dalam Surat Keputusan (SK) Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Nomor 194/KPTS/M/2024 tentang Penetapan Tarif Jalan Tol Simpang Indralaya - Muara Enim Seksi Indralaya-Prabumulih.

Executive Vice President (EVP) Sekretaris Perusahaan Hutama Karya Tjahjo Purnomo mengatakan sosialisasi kepada pengguna jalan telah dilakukan selama lima bulan saat tol beroperasi gratis. Sosialisasi, katanya, dilakukan melalui media sosial, media luar ruang (spanduk, baliho, VMS), siaran pers perusahaan, hingga iklan radio.

"Dikarenakan tol ini merupakan sambungan dari Tol Palembang-Indralaya, pengguna jalan diimbau untuk memastikan terlebih dahulu kecukupan saldo uang elektronik sebelum melintasi jalan tol untuk menghindari penumpukan antrian di gerbang tol," ujar Tjahjo dalam keterangan tertulis, dikutip detikcom, Senin (19/2).

Berdasarkan, SK Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Nomor 194/KPTS/M/2024 berikut tarif pada Tol Simpang Indralaya - Prabumulih:

Indralaya-Prabumulih

Golongab I: Rp85.000

Golongan II: Rp127.500

Golongan III: Rp170.000

Prabumulih-Indralaya

Golongan I : Rp85.000

Golongan II: Rp127.500

Golongan III: Rp170.000

Sementara itu, akumulasi tarif Golongan I dari Palembang menuju Prabumulih dan sebaliknya sebesar Rp105.500 yang akan dilakukan transaksi di Gerbang Tol (GT) di Tol Palembang-Indralaya dan Tol Indralaya-Prabumulih.

[Gambas:Video CNN]



(fby/sfr)

Ayah dari enam bayi dalam satu anak ini sungguh luar biasa

situs slot akun baru gacor
Garuda Indonesia mendiskon hingga 80 persen penerbangan domestik maupun internasional.
Garuda Indonesia mendiskon hingga 80 persen penerbangan domestik maupun internasional. (Foto: ANTARA FOTO/AMPELSA)
Jakarta, CNN Indonesia--

PT GarudaIndonesia Tbk memberikandiskonhingga 80 persen untuk penerbangan domestik maupun internasional. Diskon ini diberikan dalam gelaran Garuda Indonesia Online Travel Fair (GOTF) Anniversary Edition 2024.

Adapun diskon berlaku untuk periode pemesanan mulai 19-28 Februari 2024 dengan periode perjalanan mulai 15 Februari 2024 hingga 14 Februari 2025.

Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra mengungkapkan penyelenggaraan GOTF Anniversary ini merupakan bentuk komitmen perusahaan untuk menghadirkan layanan penerbangan yang aman, nyaman dengan harga yang kompetitif.

Irfan menyebut penyelenggaraan GOTF Anniversary Edition ini juga merupakan upaya perusahaan untuk mengoptimalkan momen libur Lebaran 2024, di mana pada kesempatan ini Garuda Indonesia juga meluncurkan program 'Lebaran ke Jakarta'.

Dalam program ini perusahaan juga menghadirkan berbagai penawaran menarik untuk menikmati momen Lebaran di Jakarta.

"Kami optimis melalui berbagai jaringan penerbangan yang kami hadirkan dalam penyelenggaraan GOTF ini, khususnya penerbangan langsung dari dan menuju berbagai destinasi internasional, gelaran ini akan menjadi daya tarik tersendiri untuk pengguna jasa dalam mempersiapkan rencana perjalanan udaranya baik untuk perjalanan bisnis, liburan, maupun silaturahmi mengunjungi keluarga," ucap Irfan melalui keterangan resmi, Senin (19/2).

Pada pelaksanaan GOTF Anniversary edition ini Garuda Indonesia kembali bekerjasama dengan Bank Mandiri sebagai bank partner menargetkan transaksi hingga Rp450 miliar. Program ini dilaksanakan secara hybrid di mana para pengguna jasa dapat mengakses berbagai penawaran menarik melalui www.garuda-indonesia.com, aplikasi FlyGaruda hingga Online Travel Agent dan berbagai travel agent di Jakarta, Surabaya, dan Bali.

Lihat Juga :
Kubu Prabowo Jamin Program Makan Siang Langsung Jalan Tapi Bertahap

Adapun dalam gelaran GOTF Anniversary Edition kali ini, Garuda Indonesia menawarkan pilihan harga tiket untuk penerbangan domestik di antaranya:

Jakarta - Aceh pp mulai Rp2,4 jutaan
Jakarta - Medan pp mulai Rp1,9 jutaan
Jakarta - Padang pp mulai Rp1,7 jutaan
Jakarta - Palembang pp mulai Rp1,1 jutaan
Jakarta - Malang pp mulai Rp1,3 jutaan
Jakarta - Semarang pp mulai Rp1 jutaan
Jakarta - Solo pp mulai Rp1,1 jutaan
Jakarta - Yogyakarta pp mulai Rp1,1 jutaan
Jakarta - Surabaya pp mulai Rp1,4 jutaan
Jakarta - Denpasar pp mulai Rp1,7 jutaan

Selain itu, beberapa rute internasional yang juga mendapatkan penawaran menarik di antaranya :

Jakarta - Singapura pp mulai Rp2,7 jutaan
Jakarta - Guangzhou pp mulai Rp5,2 jutaan
Jakarta - Amsterdam pp mulai Rp7,5 jutaan
Surabaya - Singapura pp mulai Rp2,5 jutaan
Jakarta - Kuala Lumpur pp mulai Rp1,9 jutaan
Jakarta - Sydney pp mulai Rp6,5 jutaan
Jakarta - Melbourne pp mulai Rp6,6 jutaan
Jakarta - Tokyo pp mulai Rp6,7 jutaan
Jakarta - Seoul pp mulai Rp4,8 jutaan
Denpasar - Singapura pp mulai Rp2,1 jutaan
Denpasar - Seoul pp mulai Rp5,1 jutaan

Lihat Juga :
THR PNS 2024 Cair H-10 Lebaran

Tak hanya itu, Garuda Indonesia juga menawarkan harga yang kompetitif pada kerja sama rute penerbangan aliansi Garuda Indonesia diantaranya sebagai berikut:

Jakarta - Paris pp mulai Rp15,6 jutaan
Jakarta - Milan pp mulai Rp15,8 jutaan
Jakarta - Roma pp mulai Rp16,2 jutaan
Jakarta - Barcelona pp mulai Rp16,5 jutaan
Jakarta - Frankfurt pp mulai Rp17 jutaan

Selain menghadirkan Program Best Deal berupa penawaran diskon tiket hingga 80 persen, GOTF Anniversary Edition kali ini juga menghadirkan berbagai program menarik lainnya.

Program ini termasuk program Flash Sale akan berlaku pada periode tertentu selama program GOTF berlangsung di aplikasi FlyGaruda dan www.garuda-indonesia.com.

Garuda Indonesia juga meghadirkan Program Akselerasi GarudaMiles untuk anggota Reguler Tier Blue, Silver, dan Gold untuk percepatan naik tingkat keanggotaan dengan melakukan penerbangan Garuda Indonesia sejumlah frekuensi tertentu dalam kurun waktu tertentu.

Selain itu, GOTF Anniversary Edition kali ini turut menghadirkan berbagai nilai tambah seperti diskon 10 persen dari harga excess baggage + 30 persen prepaid baggage, program Welcome Bonus 1.000 Miles untuk anggota baru GarudaMiles Reguler & Junior, dam program Milesback up to 30 persen.

Lalu, Program Special Price Bundling GarudaMiles Gold Privilege & 1000 Miles dengan diskon mencapai Rp750 ribu, program Seat Selection & Lounge Access, diskon Garuda Shop hingga 75 persen, penawaran Indosat Roaming Package, serta program Diskon AHM Booking Hotel.

Senior Executive Vice President Micro & Consumer Finance Bank Mandiri Saptari menambahkan bahwa penjualan tiket pada Garuda Indonesia Online Travel Fair (GOTF) Anniversary edition 2024 ini ditargetkan tumbuh 50 persen dari 2023 lalu.

"Untuk mencapai hal tersebut Bank Mandiri memberikan berbagai tambahan benefit khusus bagi nasabah pengguna Mandiri Kartu Kredit, yang ingin melakukan pembelian tiket/tour berkesempatan untuk mendapatkan program potongan harga hingga Rp3,5 juta, program Diskon Flash Sale hingga mencapai Rp2,5 juta, serta program pembelian tiket Garuda Indonesia dengan skema cicilan hingga 12 bulan," kata dia.

[Gambas:Video CNN]

(mrh/pta)

Segera menjadi dewa

slot 2022
Pendiri ritel Jepang Daiso, Hirotake Yano, meninggal dunia pada Senin (12/2) di usia 80 tahun akibat gagal jantung.
Pendiri ritel Jepang Daiso, Hirotake Yano, meninggal dunia pada Senin (12/2) di usia 80 tahun akibat gagal jantung. (AFP/STR).
Jakarta, CNN Indonesia--

Pendiri ritel Jepang Daiso, Hirotake Yano, meninggal dunia pada Senin (12/2) di usia 80 tahun akibat gagal jantung. Perusahaan baru mengumumkan kabar itu pada Senin (19/2) dan mengatakan pemakaman akan dilakukan secara privat oleh keluarga dekat.

Menurut Bloomberg Billionaire Index seperti dikutip CNN, kekayaan bersih Yano berkisar US,9 miliar saat ia meninggal.

Yano mendirikan Daiso pada 1977. Nama Daiso sendiri memiliki arti "menciptakan sesuatu yang besar." Perusahaan tersebut menjual segala macam pernak-pernik dan perlengkapan rumah tangga, termasuk alat tulis dan makanan ringan, dengan harga sebagian besar di bawah US per item.

Kini, Daiso telah berkembang menjadi kerajaan ritel dengan lebih dari 4,360 toko di seluruh Jepang dan lebih dari 990 toko di luar negeri pada akhir 2023.

Pada Februari 2022, Dasio dilaporkan menghasilkan penjualan lebih dari 550 miliar yen atau US,6 miliar.

Pada 2018, Daiso mendirikan toko ritel Threeppy dengan harga lebih mahal, yaitu 300 yen, yang menawarkan lebih banyak perabot rumah tangga.

[Gambas:Video CNN]



(fby/sfr)

Shenglongxu

slot dana
Menteri Keuangan Sri Mulyani mengungkapkan THR untuk PNS dan abdi negara lainnya mulai cair pada H-10 lebaran.
Menteri Keuangan Sri Mulyani mengungkapkan THR untuk PNS dan abdi negara lainnya mulai cair pada H-10 lebaran. Ilustrasi. (CNN Indonesia/Adi Maulana).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyanimengungkapkan THR PNS mulai cair pada 10 hari sebelum Idulfitriatau H-10 Lebaran.

Saat ini, pemerintah masih menggodok rancangan peraturan pemerintah (RPP) khusus THR Lebaran.

"Jadi untuk proses penyusunan RPP-nya dan supaya bisa dieksekusi pada biasanya 10 hari sebelum lebaran. Persiapannya mulai dilakukan sekarang. Jadi tadi dilaporkan pada bapak presiden," kata Sri Mulyani di Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (19/2).

Tahun lalu, tunjangan kinerja yang merupakan salah satu komponen THR hanya dibayar 50 persen.

Sempat muncul petisi berjudul 'Revisi Aturan THR Tahun 2023 untuk ASN' pada 30 Maret 2023.

Namun, pemerintah tetap tak mencairkan THR secara penuh karena kondisi keuangan masih diwarnai ketidakpastian global.

"Sebagaimana telah disampaikan, pemerintah mengalokasikan THR dan Gaji ke-13 untuk aparatur negara dan pensiunan sebagai apresiasi terhadap kontribusi mereka dengan tetap memperhatikan kemampuan keuangan negara. Kita masih diliputi ketidakpastian akibat kondisi geopolitik dan ekonomi global yang dinamis," kata Staf Khusus Menteri Keuangan Yustinus Prastowo kepada CNNIndonesia.compada Maret lalu.

[Gambas:Video CNN]



(dhf/sfr)

Seorang pencuri ulung

siapa kakek zeus slot
Angkasa Pura II dukung pengembangan pariwisata di Banyuwangi
Angkasa Pura II mendukung pengembangan pariwisata di Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur melalui penanaman 1.000 pohon cemara gunung di Taman Wisata Alam Kawah Ijen. ANTARA/HO-Angkasa Pura II.
di Banyuwangi dijalankan program TJSL untuk mendukung pengembangan dua destinasi wisata
Jakarta (ANTARA) - PT Angkasa Pura II (Persero) atau AP II, pengelola 20 bandara dan bagian dari PT Aviasi Pariwisata Indonesia (InJourney Group) mendukung pengembangan pariwisata nasional, salah satunya di Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur.

Vice President of Corporate Communication AP II Cin Asmoro melalui keterangannya di Jakarta, Sabtu mengatakan kolaborasi para anggota InJourney Group dalam menjalankan program tanggung jawab sosial dan lingkungan (TJSL), salah satunya ada di Banyuwangi.

AP II sendiri merupakan pengelola Bandara Banyuwangi sebagai pintu masuk wisatawan nusantara dan mancanegara.

"Bertempat di Banyuwangi, pada 29 Februari 2024 dilakukan seremonial Aktivasi Program Kolaborasi TJSL Member InJourney Group. Adapun di Banyuwangi dijalankan program TJSL untuk mendukung pengembangan dua destinasi wisata," ucap Cin.

Selain melalui peningkatan konektivitas penerbangan di berbagai daerah, dukungan untuk sektor pariwisata juga dilakukan AP II melalui program TJSL secara berkelanjutan.

Program TJSL tersebut dijalankan secara kolaborasi di antara para anggota InJourney Group, yakni AP II, AP I, Sarinah, ITDC, Taman Wisata Candi, dan Hotel Indonesia Natour.

Anggota InJourney Group berkolaborasi menjalankan program pengembangan pariwisata di destinasi wisata Desa Kemiren dan Kawah Ijen.

"Di Desa Kemiren, dijalankan pengembangan keahlian para pelaku wisata yang tergabung di dalam kelompok sadar wisata (Pokdarwis). Pada 15 Februari 2024 telah dilakukan pelatihan digital marketingguna mempromosikan Desa Kemiren secara online. Lalu, pada 3 Maret 2024 akan dilakukan pelatihan hospitalitybagi pelaku wisata setempat," kata Executive General Manager Bandara Banyuwangi Johan Acton.

Desa Kemiren sendiri merupakan desa yang terletak di Kecamatan Glagah, Kabupaten Banyuwangi dan menjadi bagian dari kawasan Ijen Geopark. Mayoritas penduduk desa tersebut adalah Suku Osing yang merupakan suku asli Kabupaten Banyuwangi.

Di Desa Kemiren, dapat ditemui budaya yang beraneka ragam mulai adat istiadat, bahasa, kesenian, tradisi lisan, manuskrip, teknologi, pengetahuan, dan permainan tradisional.

Sementara itu, di Taman Wisata Alam Kawah Ijen dijalankan program InJourney Sustainable Tourism guna memastikan keberlanjutan destinasi wisata, melalui penanaman 1.000 pohon cemara gunung.

"Kolaborasi anggota di InJourney Group melakukan reforestasi Lereng Ijen. Sebanyak 1.000 pohon cemara gunung ditanam di Lereng Ijen. Pohon cemara gunung ini merupakan tanaman endemik Gunung Ijen dan pernah terdampak kebakaran hutan pada 2023," ujar Johan Acton.

Selain penanaman pohon, anggota InJourney Group juga membuat papan informasi dan penunjuk arah di Tawan Wisata Alam Kawah Ijen. Seperti diketahui, Taman Wisata Alam Kawah Ijen merupakan destinasi wisata yang telah terkenal hingga mancanegara.

Adapun, program serupa juga telah dijalankan AP II di daerah-daerah lainnya seperti di Pekanbaru, Tanjung Pinang, dan Bandung.

Sementara itu, AVP of Stakeholder Management PT Aviasi Pariwisata Indonesia Alie Pradana mengatakan seluruh anggota InJourney Group selama ini telah berkolaborasi dengan baik untuk mendukung pengembangan pariwisata.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruhmemberInJourney Group atas kolaborasi erat dalam menjalankan program prioritas TJSL. Ini menunjukkan komitmen kuat InJourney Group dalam mendukung program prioritas pembangunan berkelanjutan terutama di bidang lingkungan dan pariwisata serta mendukung visi InJourney Group untuk membangun ekosistem pariwisata yang berkelanjutan," kata Alie.

Baca juga: AP I layani 5,5 juta penumpang selama Januari 2024
Baca juga: AP II-pemangku kepentingan penerbangan dukung pertumbuhan pariwisata
Baca juga: AP II: Fasilitas Bandara Sisingamangaraja XII siap jelang F1 Powerboat
 

Pewarta: Benardy Ferdiansyah
Editor: Faisal Yunianto
Copyright © ANTARA 2024