petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

link alternatif slot besar

buku mimpi layangan 23Jutaan kata 273922Orang-orang telah membaca serialisasi

《link alternatif slot besar》

Polres Madiun tangkap perampok truk muatan rokok senilai Rp3,1 miliar******

Polres Madiun tangkap perampok truk muatan rokok senilai Rp3,1 miliar
Kapolres Madiun AKBP Muhammad Ridwan bersama jajaran menggelar konferensi pers kasus perampokan mobil muatan rokok di Mapolres Madiun, Jawa Timur, Sabtu (2/3/2024). ANTARA/HO-Humas Polres Madiun/aa.
Madiun (ANTARA) - Petugas Satuan Reskrim (Satreskrim) Polres Madiun berhasil mengamankan komplotan pelaku perampokan mobil boks bermuatan rokok milik CV Megah Sejahrtera senilai Rp3,1 miliar di wilayah Caruban, Kabupaten Madiun, Jawa Timur.

Kapolres Madiun AKBP Muhammad Ridwan mengatakan, dalam kasus tersebut, polisi berhasil menangkap tiga dari sembilan anggota komplotan itu. Sementara enam orang lainnya masuk DPO.

"Sebanyak enam orang yang saat ini masih DPO, memiliki peran sebagai penjual rokok hasil perampokan tersebut. Sedangkan tiga orang yang sudah diamankan ini merupakan eksekutor," ujar Kapolres Ridwan saat menggelar konferensi pers di Madiun, Sabtu.

Baca juga: Polda Riau bongkar sindikat perampokan truk minyak sawit

Tiga orang pelaku yang ditangkap berinisial SPR, WW, dan AE yang merupakan warga Pemalang dan Kebumen. Mereka berhasil ditangkap di Jawa Tengah beserta dengan barang bukti.

Dari tangan para pelaku, polisi mengamankan beberapa barang bukti di antaranya baju polisi, rompi polisi, borgol, serta tongkat lalu lintas yang digunakan pelaku untuk beraksi.

Baca juga: Polda Sumut meringkus perampok truk angkut getah karet

AKBP Ridwan menjelaskan, perampokan mobil muatan rokok tersebut dilakukan pada Sabtu, tanggal 24 Februari 2024 Jalan Raya Madiun-Ngawi, Desa Buduran, Kecamatan Wonoasri, Kabupaten Madiun. Dalam aksinya, ada yang menyaru sebagai anggota kepolisian sedang melakukan operasi dan menghentikan mobil boks sasaran.

Setelah pelaku menghentikan sopir truk sasaran, dua pelaku lain bertugas memborgol dan melakban sopir.

Baca juga: Polisi tembak perampok truk muatan kopi

Adapun, pelaku yang menyamar sebagai polisi dan menghentikan mobil seolah-olah ada operasi petugas, berinisial SPR. Sedangkan WW adalah resedivis yang berperan merencanakan pencurian dan pelaku berinisial AE turut membantu melakukan kejahatan.

Modus dari para pelaku adalah dengan menyamar menjadi anggota kepolisian kemudian menyetop mobil truk boks yang sudah diketahui bermuatan rokok.

"Setelah berhenti sopir dilakban kemudian disekap di dalam mobil yang digunakan pelaku untuk beraksi dan dibawa sampai Cirebon, Jawa barat," katanya.

Baca juga: Polres Sumbawa ringkus kawanan perampok truk biskuit

Kapolres menambahkan, kerugian yang dialami korban dalam kasus tersebut adalah sebanyak 219 karton dengan nominal Rp3,1 miliar. Rokok-rokok tersebut berhasil dijual ke penadah dengan nominal sebesar Rp840 juta, namun baru dibayarkan tersangka EA selaku penadah yang masih DPO sebesar Rp420 juta.

"Dari uang hasil penjualan sebesar Rp420 juta, masing-masing tersangka memperoleh bagian sebesar Rp60 juta," tambah Kapolres.

Baca juga: Polisi Jakarta Tangkap Perampok Truk Minuman Suplemen

Polisi hingga kini masih melakukan pengejaran terhadap enam pelaku lainnya yang memiliki peran berbeda.

Berdasarkan kejadian tersebut para pelaku dikenakan pasal 365 ayat 1 dan 2 ke satu KUHP dengan ancaman penjara 12 tahun.

Pewarta: Louis Rika Stevani
Editor: Tunggul Susilo
Copyright © ANTARA 2024

Dokter Korsel akan unjuk rasa massal buntut tambahan kuota kedokteran******

Dokter Korsel akan unjuk rasa massal buntut tambahan kuota kedokteran
Ilustrasi pemeriksaan kesehatan. (ANTARA/Pixabay.com/Myriams-Fotos)
Seoul (ANTARA) - Ketegangan antara pemerintah dengan para dokter meningkat seiring rencana Asosiasi Medis Korea (KAM) mengadakan unjuk rasa massal pada Minggu (3/3) sebagai buntut dari perselisihan mengenai penambahan kuota mahasiswa kedokteran.

“Sekitar 20.000 dokter diperkirakan akan ambil bagian dalam demonstrasi tersebut,” kata keterangan KMA sebagaimana dilaporkan Yonhap, Sabtu.

Aksi demonstrasi besar-besaran di bagian barat Seoul itu dilatarbelakangi oleh pemerintah yang meningkatkan tekanan terhadap para dokter yang melakukan aksi mogok dengan mengajukan tuntutan pidana terhadap beberapa mantan pejabat KMA.

Pihak Kepolisian Seoul pada Jumat (1/3) telah menggerebek rumah kantor pejabat KMA dengan tudingan mendorong para dokter peserta pelatihan untuk meninggalkan pekerjaannya secara massal dan mendukung pemogokan.

Hal itu dinilai KMA sebagai peringatan jelas bahwa pemerintah tidak akan ragu untuk mengambil tindakan hukum jika pemogokan terus berlanjut. Padahal, pemogokan tersebut lantaran pemerintah setempat tidak memiliki terobosan di tengah meningkatnya risiko gangguan medis yang besar.
Baca juga: Polisi gerebek kantor ikatan dokter Korsel karena pemogokan

Sebelumnya pada Kamis (29/2), pemerintah telah mengajukan permohonan terakhir kepada para dokter junior untuk kembali bekerja pada Kamis atau mereka akan menghadapi hukuman, termasuk penangguhan izin.

Imbauan pemerintah tidak berhasil membuat dokter peserta pelatihan dan residen kembali ke rumah sakit. Hingga Kamis sore, hanya 6 persen atau 565 dari 9.510 dokter yang mogok telah kembali bekerja.

Menanggapi perselisihan tersebut, Asosiasi Medis Dunia telah mengeluarkan pernyataan dengan menyebut rencana pemerintah sebagai keputusan sepihak yang secara drastis meningkatkan penerimaan mahasiswa kedokteran, dilaksanakan tanpa bukti yang jelas dan kurangnya konsultasi dan konsensus dengan kelompok ahli.

Namun, Kementerian Kesehatan Korea Selatan membantah keras klaim tersebut dengan mengatakan bahwa pernyataan tersebut hanya mewakili pendapat sepihak para dokter Korea, sembari menegaskan bahwa pihaknya telah melakukan lebih dari 130 kali pembicaraan dengan kalangan medis.

Sedangkan Serikat Kesehatan dan Medis Korea menyuarakan keprihatinan atas kesenjangan layanan kesehatan yang semakin meningkat dengan mengatakan penolakan kolektif terhadap perawatan medis oleh para spesialis telah mengancam nyawa pasien karena tidak dapat dilakukan tepat waktu.

Baca juga: Korsel desak dokter kembali bekerja hari Kamis agar tidak kena hukuman
Baca juga: Pemerintah Korsel adukan dokter yang mogok kerja ke polisi

Sumber : Yonhap-OANA

Penerjemah: Kuntum Khaira Riswan
Editor: M Razi Rahman
Copyright © ANTARA 2024

Banjarmasin siap sambut tujuh negara pada gelaran MTQ Antar Bangsa******

Banjarmasin siap sambut tujuh negara pada gelaran MTQ Antar Bangsa
Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina (keempat kiri) saat menerima silaturahmi perwakilan Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Pusat yang dipimpin oleh Said Aldi Alaydrus (kelima kanan) di Ruang Kerja Wali Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan, beberapa waktu lalu. (ANTARA/HO-Pemkot Banjarmasin)
“Kita berupaya mendorong kemajuan islam dan melayu dengan berbagai kegiatan, termasuk melalui pelaksanaan MTQ antar bangsa ini,”
Banjarmasin (ANTARA) - Pemerintah Kota Banjarmasin siap menyambut para peserta perwakilan dari tujuh negara pada gelaran kegiatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Antar Bangsa yang dilaksanakan pada 28-31 Maret 2024.

“Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) dari pusat datang ke Banjarmasin beberapa waktu lalu. Selain membicarakan gelaran MTQ antar bangsa, kami membahas tentang upaya memajukan islam di kota multikultural seperti Banjarmasin,” kata Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina di Banjarmasin, Sabtu.

Ia menyebutkan pada pertemuan itu, BKPRMI pusat memintanya aga menjadi penasehat pengurus organisasi Dunia Melayu dan Dunia Islam (DMDI) Kalimantan Selatan.

“Kita berupaya mendorong kemajuan islam dan melayu dengan berbagai kegiatan, termasuk melalui pelaksanaan MTQ antar bangsa ini,” ujarnya.

Ibnu Sina menyatakan Pemkot Banjarmasin mendukung penuh kegiatan yang berkaitan kemajuan islam di Kalimantan Selatan khususnya di daerah yang berjuluk “Kota Serbu Sungai” tersebut.

Ia mengungkapkan Kota Banjarmasin merupakan daerah yang sangat toleransi terhadap perbedaan, yang mana memiliki sebanyak 34 etnis suku bangsa dan beragam agama.

Keberagaman suku dan agama itu, kata dia, merupakan warisan sejarah yang luar biasa dan telah terpelihara sejak dahulu sehingga kerukunan antar golongan masih terjaga dengan harmonis.

Lebih lanjut, keberagaman itu pula yang mengantarkan Kota Banjarmasin memperoleh predikat sebagai kota toleran.

Ibnu Sina menekankan meskipun Banjarmasin dinobatkan sebagai kota toleran, tetapi harus belajar lebih banyak lagi dari daerah lain dalam upaya mencegah konflik sosial agar tidak terjadi gesekan kecil yang dapat menimbulkan perpecahan.

“Saya mengajak semua pihak khususnya kepala daerah di 13 kabupaten/kota se-Kalimantan Selatan untuk menyukseskan acara MTQ antar bangsa yang akan digelar pada akhir bulan ini,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Umum BPKRMI Said Aldi Alaydrus saat silaturahmi dengan Wali Kota Banjarmasin, menyatakan pihaknya siap mendukung penuh MTQ antar bangsa yang akan digelar di Kota Banjarmasin.

Dia menyebutkan Wali Kota Banjarmasin merupakan kepala daerah yang mendukung penuh kegiatan islam, bahkan DMDI akan menganugerahi Wali Kota Banjarmasin penghargaan Tun Perak yang rencananya diberikan saat kegiatan di Bangkok, Thailand, pada September mendatang.

“Wali Kota Banjarmasin telah memberikan dedikasi terhadap kemajuan islam, sehingga perlu diberikan apresiasi berupa penghargaan,” kata Said.
Baca juga: Kalsel jadi contoh sukses gelar MTQ Nasional di tiga kota
Baca juga: 34 provinsi ikuti kompetisi hapal Al-Quran 10-20 juz MTQN ke-29
Baca juga: 13 provinsi ikut cabang hafal Al-Quran 30 juz di MTQN ke-29 Kalsel

Pewarta: Tumpal Andani Aritonang
Editor: Muhammad Yusuf
Copyright © ANTARA 2024




bab terbaru:togel dingdong

Perbarui waktu:2024-06-11

Daftar bab terbaru
uji4d slot
kredit pintar ilegal
situs slot 25%2B25
maxwin slot 303
pinjaman online seperti kredivo
link gampang maxwin
situs gampang menang slot
pinjam uang pakai dana
bolapalem
Daftar isi semua bab
Bab 1 cara pinjam uang 10 juta
Bab 2 vavabet
Bab 3 situs judi slot99
Bab 4 10 situs slot gacor
Bab 5 rtp bandit4d
Bab 6 situs slot gacor terbaik
Bab 7 togel keluar hari ini
Bab 8 game slot online terbaru
Bab 9 1 sangat hoki slot
Bab 10 situs slot vietnam terpercaya
Bab 11 situs situs slot online
Bab 12 daftar slot terbaru 2022 resmi
Bab 13 asianslot
Bab 14 situs slot qqdewa
Bab 15 judi slot mudah menang
Bab 16 dolar138 slot
Bab 17 link slot server taiwan
Bab 18 singapuraresult
Bab 19 semar4d
Bab 20 puncak 888 slot
Klik untuk melihattersembunyi di tengah7257bab
sejarahBacaan TerkaitMore+

Onmyoji hebat tingkat dewa

pinjol terbaru 2022
Dinkes catat pada minggu ketiga Februari kasus DBD Jatim capai 3.638
Kepala Seksi Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular Dinkes Provinsi Jawa Timur drg. Sulvi Anggraeni (kanan) bersama Dokter Spesialis Penyakit Dalam dr. Adaninggar (kedua kanan), Mantan Ketua TP-PKK Pemprov Jatim Arumi Bachsin (tengah) dan Dokter Spesialis Anak dr. Dini Adityarini (kedua kiri) saat talkshow Langkah Bersama Cegah DBD di salah satu mal di Surabaya, Sabtu (2/3/2024). (ANTARA/Naufal Ammar Imaduddin).
Surabaya (ANTARA) - Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Timur mencatat kasus Demam Berdarah (DBD) di Jawa Timur hingga Februari pada minggu ketiga mencapai 3.638 kasus.

Angka tersebut meningkat jika dibanding pada 2023 dengan keseluruhan kasus hingga Desember sebanyak 9.041.

Kepala Seksi Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Jawa Timur drg Sulvi Anggraeni di Surabaya, Sabtu mengatakan dengan tingginya angka kasus DBD diawal tahun, pihaknya memprediksi angka kasus DBD di Jatim hingga akhir 2024 dapat melebihi angka di tahun lalu.

"Kalau diprediksi misalnya tiga kalinya sudah 9.000 lebih, jadi minimal bisa hampir sama atau bisa melebihi dari kasus pada 2023," ujar Sulvi usai Talkshow Langkah Bersama Cegah DBD di salah satu mal di Surabaya.

drg Sulvi menjelaskan, angka DBD paling tinggi terjadi Kabupaten Probolinggo, yakni mencapai 600 kasus, sementara di Surabaya sendiri saat ini tercatat lebih dari 30.

"Untuk Surabaya Alhamdulillah memang masih terkendali dibandingkan beberapa kabupaten kota yang kasusnya cukup banyak, tapi memang sudah mulai ada peningkatan," katanya.

Tren peningkatan tersebut, kata dia, di setiap musim penghujan datang, bisa di akhir atau awal tahun.

"Mungkin waktunya bergeser-geser sedikit bulannya, tapi memang peningkatannya lebih banyak di musim penghujan. Cuaca memang saat ini tidak bisa diprediksi. Kemarin waktu awal-awal Januari sebenarnya memang masih datar tiba-tiba naik lagi di Januari akhir sampai Februari," ujarnya.

Dia menambahkan, salah satu upaya pencegahan DBD adalah dengan menerapkan PSN (Pemberantasan Sarang Nyamuk) 3M (Menguras, Menutup, Mendaur Ulang) Plus.

Selain itu, upaya pencegahan DBD adalah dengan pemberian Vaksin DBD, vaksin DBD TAK-003 diproduksi oleh perusahaan asal Jepang Takeda.

"Saat ini vaksin DBD baru bisa didapatkan dengan biaya pribadi, karena pemerintah belum memasukkannya dalam program. Kalau masyarakat mampu silakan membeli, karena kalau dilihat dari harganya itu jauh lebih murah dibandingkan kalau sudah terkena DBD dan harus mendapat perawatan di rumah sakit, itu pilihannya masyarakat," tuturnya.

Oleh karena itu, pihaknya tetap mendukung adanya Vaksin DBD dari Takeda karena sudah dilakukan penelitian dan terbukti aman.

"Kami dari sektor kesehatan dari Kementerian Kesehatan maupun Kesehatan Provinsi juga mendukung asal tidak melupakan PSN 3M plus vaksinasi tetap jalan," jelas dia.

Sementara itu, Presiden Direktur PT Takeda Innovative Medicines Andreas Gutknecht mengatakan pihaknya memastikan vaksin DBD TAK-003 dapat diakses oleh masyarakat luas di Surabaya dan Jawa Timur.

Pihaknya pun bekerjasama dengan pemerintah untuk mencegah adanya kasus DBD secara efektif.

"Jadi komitmen kami lebih dari sekadar vaksin, yaitu kami mendukung Indonesia untuk mencapai target nol kematian akibat dengue pada 2030," ucapnya.

Baca juga: IDI: Musim pancaroba berpotensi tingkatkan kasus DBD

Baca juga: Faskes Jabar diinstruksikan siaga antisipasi peningkatan kasus DBD

Baca juga: 11 anak meninggal akibat DBD di Jepara dalam dua bulan terakhir

Pewarta: Indra Setiawan/Naufal
Editor: Nurul Hayat
Copyright © ANTARA 2024

Aroma dingin kamar kerja musim semi

buku tafsir mimpi 3d bergambar lebih lengkap
Rizky Ridho persembahkan kemenangan Persija untuk The Jakmania
Pesepak bola Persija Jakarta Ryo Matsumura (kanan) bersama Rizky Ridho (kiri) berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Dewa United pada pertandingan BRI Liga 1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Sabtu (2/3/2024). Persija Jakarta mengalahkan Dewa United dengan skor 4-1. ANTARA FOTO/Nyoman Hendra Wibowo/tom.
Jakarta (ANTARA) - Bek Persija Rizky Ridho mengutarakan kemenangan Macan Kemayoran atas Dewa United yang memotong rentetan hasil negatif tim ini, dipersembahkan untuk para suporter setia, The Jakmania.

Persija Jakarta mengakhiri rentetan hasil buruk setelah  menghajar Dewa United 4-1 pada pertandingan Liga 1 Indonesia pekan ke-27 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Sabtu.

"Alhamdulillah kami kembali meraih tiga poin, ini semua hasil kerja keras semua orang yang ada di dalam tim dan kami persembahkan kemenangan ini untuk The Jakmania yang ada dimanapun," kata Rizky Ridho pada konferensi pers seusai pertandingan, dalam  keterangan resmi klub Jakarta itu.

Bek tim nasional Indonesia tersebut mengungkapkan Macan Kemayoran kini membidik hasil positif kala bersua dengan rival abadi, Persib Bandung,  pada pertandingan  pekan ke-28. 

Baca juga: Pelatih Persija nilai hasil selama Februari tidak baik

Rizky Ridho mengatakan timnya akan bersiap semaksimal mungkin agar bisa memperoleh hasil maksimal saat menjamu Maung Bandung.

Menurut Pelatih Persija Thomas Doll, kemenangan atas Dewa United bisa mengembalikan mental Persija, tapi para pemainnya harus tetap waspada karena berikutnya akan menghadapi Persib.

Kemenangan ini mengantarkan Persija Jakarta naik ke peringkat tujuh dengan 35 poin dari 27 pertandingan, sedangkan Dewa United turun ke posisi delapan dengan poin sama.

Baca juga: Persija akhiri rentetan hasil buruk seusai hajar Dewa United 4-1

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2024

Impian saya tentang dunia yang sejahtera

pijar4d
Petugas evakuasi pohon tumbang yang menutup jalan Garut-Tasikmalaya
Petugas mengevakuasi pohon tumbang yang membentang di badan jalan Garut-Tasikmalaya wilayah Mangunreja, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, Sabtu (2/3/2024). (ANTARA/HO-Pokja Polres Tasikmalaya)
Tasikmalaya (ANTARA) - Petugas gabungan dari unsur kepolisian, TNI, siaga bencana, dan masyarakat mengevakuasi pohon besar yang tumbang menutup badan jalan Garut-Tasikmalaya tepatnya di Mangunreja, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, agar arus lalu lintas kendaraan kembali normal, Sabtu sore.

Wakil Ketua Forum Komunikasi Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kabupaten Tasikmalaya Ayatulloh mengatakan pihaknya setelah mendapatkan informasi ada pohon tumbang langsung melakukan proses evakuasi berkoordinasi dengan petugas terkait lainnya, sehingga pohon yang melintang di badan jalan bisa cepat disingkirkan.

Baca juga: Damkar Jaksel evakuasi pohon beringin tumbang

"Kami melakukan proses evakuasi bersama tim gabungan polisi, TNI, BPBD, relawan, dan masyarakat setempat," kata Ayatulloh.

Ia menuturkan pohon berukuran besar yang tiba-tiba tumbang itu diduga karena faktor usia, kemudian dipicu turunnya hujan dan angin yang cukup kencang melanda wilayah Tasikmalaya.

Petugas gabungan, kata dia, membutuhkan waktu berjam-jam untuk bisa mengevakuasi pohon tumbang yang membentang di jalan dan menimpa sebagian bangunan rumah warga di Desa Sukasukur, Kecamatan Mangunreja.

Baca juga: BPBD Kudus evakuasi tiga pohon tumbang yang timpa mobil dan toko

"Pemotongan pohon dilakukan bertahap karena ukurannya cukup besar," katanya.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Tasikmalaya AKP Yudiono mengatakan arus lalu lintas kendaraan di Jalan Raya Garut-Tasikmalaya sempat terganggu, namun akhirnya sekitar pukul 16.30 WIB jalur mulai normal.

Pohon tumbang itu, kata dia, tidak menimpa warga sekitar maupun pengguna kendaraan yang melewati jalur tersebut.

Baca juga: Wali Kota Mataram pantau evakuasi pohon tumbang

"Pohon tumbang ke jalan sehingga menutupi jalan dan arus kendaraan tersendat," katanya.
 

Pewarta: Feri Purnama
Editor: Bambang Sutopo Hadi
Copyright © ANTARA 2024

Obat besar

daftar agen situs judi slot terpercaya
Penumpang Bandara Sisingamangaraja XII meningkat jelang F1 Powerboat
Suasana Bandara Raja Sisingamangaraja XII Kabupaten Tapanuli Utara, Sumatera Utara (Sumut) menjelang gelaran F1 Powerboat 2024. ANTARA/HO-Angkasa Pura II
Pergerakan pesawat pada 25 Februari-1 Maret 2024 mencapai 52 penerbangan atau 8-9 penerbangan/hari.
Jakarta (ANTARA) - PT Angkasa Pura II (Persero) atau AP II mencatat jumlah penumpang pesawat di Bandara Raja Sisingamangaraja XII Kabupaten Tapanuli Utara, Sumatera Utara mencapai sekitar 7.430 penumpang atau rata-rata 1.238 penumpang/hari, mengalami peningkatan jelang gelaran F1 Powerboat di Balige, Danau Toba.

Jumlah penumpang 7.430 orang itu tercatat pada periode 25 Februari-1 Maret 2024 atau menjelang bergulirnya gelaran F1 Powerboat di Balige, Danau Toba pada 2-3 Maret 2024.

Direktur Operasi AP II Agus Haryadi dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Sabtu (2/3), mengatakan F1 Powerboat menjadi daya tarik bagi wisatawan untuk berkunjung ke Danau Toba.

"Sekitar seminggu menjelang F1 Powerboat, penerbangan semakin ramai di Bandara Raja Sisingamangaraja XII. Persiapan sudah dilakukan dengan baik, sehingga operasional penerbangan dan pelayanan di bandara dapat terjaga di tengah tingginya lalu lintas penerbangan," kata Agus.

Agus mengatakan pengalaman berwisata diberikan oleh Bandara Raja Sisingamangaraja XII sedari wisatawan mendarat.

"Sejak tiba di bandara, para wisatawan dapat menjumpai kesenian khas Batak seperti ornamen seni Gorga. Replika Rumah Bolon yang merupakan Rumah Adat Batak juga ditampilkan di bandara, pertunjukanlive musik khas batak di area holding penungguan bagasi serta juga Patung Raja Batak," ujarnya lagi.

Menurut dia, penyelenggaraan F1 Powerboat menjadi momentum tepat dalam memperkenalkan dan mempromosikan kebudayaan setempat.

"Sejalan dengan itu, AP II menjadikan Bandara Raja Sisingamangaraja XII sebagai etalase budaya. Kami berharap ini dapat turut mendorong pertumbuhan sektor pariwisata di Sumatera Utara," tuturnya.

Executive General Manager Bandara Raja Sisingamangaraja XII Ardon Marbun mengatakan pergerakan pesawat pada 25 Februari-1 Maret 2024 mencapai 52 penerbangan atau 8-9 penerbangan/hari.

"Lalu lintas penerbangan cukup ramai karena adanya eventF1 Powerboat. Dari 52 penerbangan, mayoritas dari dan ke Bandara Soekarno-Hatta sebanyak 36 penerbangan," ujar Ardon pula.

Ia pun memastikan seluruh fasilitas operasi dan pelayanan bandara dapat optimal dalam melayani para penumpang pesawat di tengah ramainya penerbangan.

"Kami juga berterima kasih kepada seluruh stakeholderbandara yang sudah turut serta menyukseskan prosesi penyambutan seluruh delegasi dan tamu VIP yang melalui Bandara Sisingamangaraja XII serta seluruh penumpang pesawat yang turut mendukung pelayanan di bandara," ujarnya.

Adapun, total delegasi F1 Powerboat yang hadir sebanyak 165 orang berasal dari 23 negara.
Baca juga: AP II: Fasilitas Bandara Sisingamangaraja XII siap jelang F1 Powerboat
Baca juga: Bandara Raja Sisingamangaraja XII berbenah sambut F1Powerboat 2024

Pewarta: Benardy Ferdiansyah
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2024

raja papan ketik

slot baru rilis gacor
Menlu: Eropa harus akui negara Palestina untuk akhiri konflik
Menteri Luar Negeri Palestina Riyad al-Maliki (paling kanan) dalam sidang Mahkamah Internasional (ICJ) di Den Haag, Belanda, Senin (19/2/2024). ANTARA/Anadolu/aa.
Antalya, Turki (ANTARA) - Menteri Luar Negeri Palestina Riyad al-Maliki pada Sabtu menekankan bahwa negara-negara Eropa harus mengakui negara Palestina untuk mencapai solusi terhadap perang yang sedang berlangsung.

“Negara-negara seperti itu (negara-negara Eropa) harus mengambil inisiatif sendiri dan mereka harus mulai dengan mengakui negara Palestina,” kata al-Maliki saat konferensi pers di Forum Diplomasi Antalya di Turki.

Al-Maliki mencatat bahwa Irlandia harus menjadi yang terdepan dalam melakukan hal ini.

Ia mengatakan rakyat Irlandia telah menuntut hal tersebut, begitu juga parlemen Irlandia telah mengadopsi hal itu, dan saat ini bergantung pada pemerintah Irlandia untuk mengambil inisiatif tersebut.

Pejabat Palestina itu juga menekankan bahwa satu-satunya otoritas sah yang akan beroperasi dan akan terus beroperasi di Gaza adalah Otoritas Palestina.

“Netanyahu bukan warga Gaza dan bukan pemimpin terpilih rakyat Palestina di Gaza, agar (dia) dapat memutuskan dan menentukan siapa yang akan memerintah Gaza,” ujar Maliki.

Al-Maliki juga meminta agar dunia Muslim dan komunitas internasional untuk mengambil sikap yang jelas, dan menggagalkan upaya Israel selama berabad-abad untuk mengubah situasi.
Baca juga: Kebencian anti-Muslim di Eropa naik dampak konflik Israel-Palestina

ia mengatakan Presiden Palestina Mahmoud Abbas akan mengunjungi Ankara pada Selasa mendatang. Kunjungan tersebut, dikatakannya, merupakan “refleksi dari hubungan kerja yang sangat baik yang terjalin antara kedua negara.”

“Turki telah mengirimkan bantuan kemanusiaan ke Gaza dan hal ini sangat kami hargai,” ujar Al Maliki, sambil memuji tentang posisi politik Turki sebelumnya yang mengutuk kekejaman, kejahatan, dan genosida yang dilakukan oleh Israel di Gaza.

Setidaknya 30.320 warga Palestina telah terbunuh dan 71.533 lainnya terluka di tengah kehancuran massal dan kekurangan kebutuhan pokok.

Israel juga memberlakukan blokade yang melumpuhkan Jalur Gaza, menyebabkan penduduknya, khususnya penduduk Gaza utara, berada di ambang kelaparan.

Perang Israel telah menyebabkan 85 persen penduduk Gaza terpaksa mengungsi di tengah kekurangan makanan, air bersih dan obat-obatan, sementara 60 persen infrastruktur di wilayah kantong tersebut telah rusak atau hancur, menurut PBB.

Israel dituntut karena melakukan genosida di Mahkamah Internasional. Putusan sela pada Januari memerintahkan Tel Aviv untuk menghentikan tindakan genosida dan mengambil tindakan untuk menjamin bahwa bantuan kemanusiaan diberikan kepada warga sipil di Gaza.

Baca juga: Ribuan pendemo di Prancis, Swiss, Jerman tuntut gencatan senjata Gaza
Baca juga: Retno: EU harus konsisten hormati hukum internasional dalam isu Gaza

Sumber: Anadolu

Penerjemah: Devi Nindy Sari Ramadhan
Editor: M Razi Rahman
Copyright © ANTARA 2024

Di bawah pisau iblis

erek bergambar 2d lengkap
Deretan merek fesyen meriahkan Paris Fashion Week 2024
Koleksi Louis Vuitton yang ditampilkan dalam Paris Fashion Week 2024. (ANTARA/Louis Vuitton)
Jakarta (ANTARA) - Paris Fashion Week (Pekan Mode Paris) The Autumn/Winter 2024 season akan berlangsung hingga 5 Maret 2024 dengan menampilkan 108 pertunjukan dan presentasi.

Dilaporkan Vogue, merek-merek besar yang terkenal di Paris seperti Dior, Loewe, Hermès, Balenciaga, Valentino dan Chanel, ditambah acara-acara lain yang sangat dinantikan seperti Miu Miu, Victoria Beckham, Courrèges, Dries Van Noten dan Rick Owens.

Coperni akan menggelar pertunjukan terbesarnya hingga saat ini dalam hal kapasitas.

Pertunjukan Louis Vuitton akan menandai ulang tahun ke 10 Nicolas Ghesquière di merek tersebut.

Baca juga: Viktor & Rolf hadirkan koleksi gaun serba hitam di Haute Couture Paris

Perancang mode yang kontraknya diperbarui untuk lima tahun lagi ini mengatakan kepada surat kabar Prancis Le Figaro, “Umur panjang ini adalah suatu keistimewaan dalam industri di mana direktur artistik memiliki umur simpan yang semakin pendek. Secara pribadi, setelah 10 tahun dan hampir 40 pertunjukan dengan perusahaan ini, masih banyak yang ingin saya katakan”.

Ester Manas, Off-White, Vetements dan Marine Serre kembali ke kalender pertunjukan. Manas mendirikan mereknya bersama suaminya yang sekarang, Balthazar Delepierre, pada tahun 2019.

Mereka kini dikenal karena fesyennya yang inklusif, terutama gaun yang cocok untuk semua tipe tubuh. Kategori baru juga akan hadir.

Tentang koleksi The Autumn/Winter 2024 season miliknya, Manas berkata, “Kami memperluas koleksi lemari pakaian. Anda akhirnya dapat menemukan jaket”.

Pendatang baru di kalender resmi termasuk CFCL, yang merupakan singkatan dari “Clothing for Contemporary Life”, oleh Yusuke Takahashi kelahiran Jepang, mantan desainer pakaian pria di Issey Miyake.

Baca juga: Giorgio Armani pamerkan gaun penuh kilau di Pekan Mode Paris

Sementara itu, Zomer, produk baru yang diluncurkan oleh stylistImruh Asha dan desainer Danial Aitouganov, mengambil namanya dari bahasa Belanda yang berarti musim panas.

Seperti yang dicatat oleh Vogue Runway musim lalu, mereka menarik perhatian dunia fesyen dengan potret Instagram mereka tentang seperti apa rupa karakter fesyen saat masih anak-anak.

Di Sphere, showroom Fédération de la Haute Couture et de la Mode (FHCM) yang mendukung talenta desain baru, Charles de Vilmorin akan menampilkan koleksi pakaian siap pakai pertamanya setelah keluar dari Rochas tahun lalu.

Merek yang berbasis di London Paolina Russo, finalis LVMH Prize 2023, juga akan memamerkan koleksinya di ruang tersebut.

Duo desainer di balik label tersebut, Paolina Russo dan Lucile Guilmard, bertemu di Central Saint Martins dan meluncurkan merek mereka dengan fokus pada pakaian rajut pada tahun 2021. Mereka memproduksi semuanya di Inggris, di mana terdapat wol dan pengrajin. Demikian dilaporkan Vogue Business dalam artikelnya pada Senin (26/2) lalu.

Baca juga: Hermes usung busana pria serbaguna untuk Paris Fashion Week

Penerjemah: Adimas Raditya Fahky P
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2024