petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

waslot

under slot 551Jutaan kata 15411Orang-orang telah membaca serialisasi

《waslot》

Kripto Terbakar Jelang Akhir Pekan, Bitcoin Amblas ke US Ribu******

Harga 10 aset kripto dengan kapitalisasi pasar terbesar anjlok pada Jumat (10/3) pagi. Jelang akhir pekan, Bitcoin amblas ke US ribu.
Harga 10 aset kripto dengan kapitalisasi pasar terbesar anjlok pada Jumat (10/3) pagi. Jelang akhir pekan, Bitcoin amblas ke US ribu. (REUTERS/Dado Ruvic)
Jakarta, CNN Indonesia--

Harga 10 asetkripto dengan kapitalisasi pasar terbesar anjlok pada perdaganganJumat (10/3) pagi. Jelang akhir pekan, Bitcoin amblas ke US ribu.

Mengutip coinmarketcap, Bitcoin turun ke US.114 per koin setelah jatuh 7,4 persen. Pelemahan ini diikuti koin lainnya.

Koin kedua, Ethereum, terperosok ke US.432 imbas pelemahan 7 persen dalam perdagangan 24 jam terakhir, serta melemah 8,3 persen dalam seminggu.

Begitu pula XRP yang tergelincir 5,3 persen ke level USTelur dan Daging Ayam Makin Mahal di Makassar Jelang Ramadan******

Harga telur ayam dan daging ayam potong di sejumlah pasar tradisional di Makassar, Sulawesi Selatan, naik menjelang Ramadan.
Harga telur ayam dan daging ayam potong di sejumlah pasar tradisional di Makassar, Sulawesi Selatan, naik menjelang Ramadan. Ilustrasi. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono).
Makassar, CNN Indonesia--

Harga telur ayam dan daging ayam potong di sejumlah pasar tradisional di Makassar, Sulawesi Selatan, naik menjelang Ramadan. Kenaikan harga tersebut bervariasi mulai dari Rp3.000 hingga Rp5.000 per kg.

Tercatat, harga telur di Pasar Terong mengalami kenaikan rata-rata berkisar Rp3.000 yakni dari Rp45 ribu per rak, kini menjadi Rp48 ribu per rak.

"Harga telur baik semua ukuran besar, kecil dan sedang naik. Harganya kemarin itu Rp45 ribu per rak, kalau sekarang sudah Rp48 ribu," kata pedagang telur, Arini, Sabtu (18/3).

"Dari awal bulan sudah naik harga telur. Naiknya juga sekitar Rp3.000. Setiap bulan puasa tiba banyak permintaan pasokan telur, makanya naik harganya," jelasnya.

Harga telur diperkirakan masih akan terus menanjak, terutama saat Ramadan yang disebabkan tinggi permintaan dari masyarakat dan pelaku usaha makanan.

Sementara itu, harga daging ayam potong juga naik menjelang Ramadan. Kenaikannya pun sebesar Rp5.000 per kg seperti yang terjadi di Pasar Daya, di mana harganya naik Rp65 ribu per kg.

Lihat Juga :
Jokowi Bubarkan Dua BUMN, Salah Satunya Karena Pailit

Menurut salah satu pedagang ayam potong, Wawan, penyebab kenaikan harga daging ayam potong lantaran penyaluran jumlah ayam potong dari peternak terbatas.

"Ayam yang beratnya 3,5 kg ke atas untuk sekarang sudah kurang didapat di pasaran. Hanya berat 2,5 kg yang ada dari peternak," kata Wawan.

Terbatasnya penyaluran ayam potong tersebut, terang Wawan disebabkan harga pakan ayam naik. Imbasnya, pedagang pun terpaksa menaikkan harga ayam potongnya.

"Kemudian, kebetulan juga karena sudah dekat bulan puasa ini. Makanya jadi naik harga ayam," ungkapnya.

Kenaikan harga sejumlah kebutuhan pokok menjelang Ramadan tahun ini sangat dirasakan masyarakat, salah satunya Puput yang berharap harga kembali normal.

"Semoga secepatnya bisa normal lagi. Iya karena mau bulan puasa. Bukan hanya harga ayam harganya dinormalkan tapi semua kebutuhan pokok yang diperlukan pada bulan puasa harus dinormalkan. Naiknya pasti bikin berat kita," kata Puput.

[Gambas:Video CNN]



(mir/sfr),36 per koin. Tren sepekan, koin buatan Ripple Labs ini masih naik 2,2 persen.

Cardano turun 3 persen ke USIHSG Diproyeksi Menguat Jangka Pendek******

IHSG diprediksi menguat dalam jangka pendek. Namun penguatan bisa terjadi bila indeks bisa terjaga di atas level 6.543.
IHSG diprediksi menguat dalam jangka pendek. Namun penguatan bisa terjadi bila indeks bisa terjaga di atas level 6.543. ( ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari).
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks Harga SahamGabungan (IHSG) diproyeksi melanjutkan penguatan pada Selasa (21/3).

Analis Binaartha Sekuritas Ivan Rosanova mengatakan potensi itu terjadi karena indeks masih mempertahankan peluang melanjutkan uptrend jangka pendek. Namun itu bisa terjadi apabila indeks bisa terjaga di atas level 6.543.

Jika yang terjadi sebaliknya, maka kemungkinan IHSG kembali melemah.

Atas sentimen itu, Ivan merekomendasikan beberapa saham pilihan, seperti; ASII (trading buy), BBNI (accumulative buy), ESSA (buy on weakness), GOTO (buy on weakness), dan INDF (buy on weakness).

CEO Yugen Bertumbuh Sekuritas William Surya Wijaya mengatakan IHSG masih terlihat betah dalam masa konsolidasi setelah melemah cukup besar sejak bulan lalu. Karenanya, pergerakannya juga masih akan terbatas apalagi sejumlah sentimen negatif masih membayangi.

Ia memproyeksikan IHSG bakal bergerak di rentang 6.598-6.732 pada hari ini.

Lihat Juga :
Menkeu Ungkap Dua Figur Punya Transaksi Jumbo Triliunan Rupiah

"IHSG masih dibayangi dengan potensi tekanan yang masih cukup besar dalam rentang jangka pendek," ujarnya 

Namun, ia mengatakan momentum pelemahan ini  bisa dimanfaatkan dengan baik oleh investor untuk melakukan akumulasi pembelian dengan target investasi jangka panjang. Sebab, capital inflowsecara year to date masih akan menopang pergerakan IHSG hingga beberapa waktu mendatang.

Karenanya, William merekomendasikan sejumlah saham untuk dikoleksi, yakni ICBP, ASII, TBIG, BBCA, AALI, ASRI, INDF, dan AKRA.

IHSG ditutup di level 6.612 pada Senin (20/3). Indeks saham melemah 65 poin atau 0,98 persen dari perdagangan sebelumnya.

[Gambas:Video CNN]

Mengutip RTI Infokom, investor melakukan transaksi sebesar Rp7,48 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 18,73 miliar saham.

Pada penutupan kali ini, 175 saham menguat, 346 terkoreksi, dan 189 lainnya stagnan.

Terkoreksinya IHSG ini terpantau juga dari 11 sebelas indeks sektoral, hanya satu yang menguat yakni kebutuhan dasar plus 0,38 persen. Sedangkan, 10 sektor lainnya melemah dipimpin oleh teknologi minus 3,47 persen.

(ldy/agt),30 per koin. Sementara itu, Polygon amblas 6 persen ke US,01 per koin. Sedangkan Dogecoin jatuh dalam, yakni 8,5 persen ke USPekerja China di Morowali Adukan Tempat Kerja ke Komnas HAM******
Tiga pekerja asal China PT Indonesia Morowali Industrial Park di Sulawesi Tengah mengadu ke Komnas HAM karena kondisi tempat kerja yang buruk.
Tiga pekerja asal China PT Indonesia Morowali Industrial Park di Sulawesi Tengah mengadu ke Komnas HAM karena kondisi tempat kerja yang buruk. Ilustrasi. (ANTARA FOTO/SYIFA YULINNAS).
Jakarta, CNN Indonesia--

Firma Hukum AMAR & Kantor Hukum Kepentingan Umum mengungkapkan tiga pekerja asal China PT Indonesia Morowali Industrial Park (IMIP) di Sulawesi Tengah mengadu ke Komnas HAMkarena kondisi tempat kerja yang buruk.

"(Pekerja) menderita banyak kerugian fisik, psikologis, finansial atas reputasi mereka sebagai manusia," kata firma yang mewakili pekerja tersebut seperti dikutip dari CNA, Jumat (24/2).

Firma itu menyebut pekerja IMIP mengalami kondisi tempat kerja yang buruk termasuk kurangnya peralatan keselamatan dan pernapasan yang tepat. Selain itu, pekerja juga bekerja berjam-jam tanpa istirahat dan pemotongan gaji.

Ketua Komnas HAM Uli Parulian Sihombing mengatakan saat ini pihaknya tengah mempelajari aduan dari pekerja tersebut.

"Memeriksa, mengusut, memantau pelanggaran hak di wilayah IMIP, apakah itu pekerja migran atau pekerja Indonesia," katanya.

Lihat Juga :
DJP Belum Terima Surat Pengunduran Diri dari Rafael Pejabat Pajak

Indonesia telah mendorong mewujudkan ambisinya untuk mengembangkan wilayah Sulawesi Tengah menjadi pusat baterai kendaraan listrik regional karena cadangan nikelnya yang kaya.

Lebih dari selusin kesepakatan senilai lebih dari US miliar telah ditandatangani dengan produsen global termasuk Hyundai, LG dan Foxconn hanya dalam waktu tiga tahun. Perusahaan China adalah investor besar lainnya di kawasan ini.

Namun industri ini bukannya tanpa masalah. Bulan lalu, kerusuhan pecah di provinsi yang sama di pabrik peleburan nikel milik Industri Nikel Jiangsu Delong China. Kerusuhan ini menewaskan dua orang, termasuk seorang warga negara China.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/dzu)

[Gambas:Video CNN]
,065 per keping.

Trio koin stabil yakni Tether, Binance USD dan USD Coin masih setia di harga US. Ketiganya berfluktuasi tipis di bawah 1 persen.

Pemerintah masih melarang penggunaan kripto sebagai alat pembayaran. Namun, kripto termasuk komoditas bursa berjangka, sehingga bisa digunakan sebagai aset investasi maupun komoditas yang diperjualbelikan oleh para pelaku pasar.

Aset kripto diatur oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) Kementerian Perdagangan lewat Peraturan Bappebti No 2 Tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Pasar Fisik Komoditi di Bursa Berjangka.

Aturan kripto juga tercantum dalam Peraturan Bappebti Nomor 8 Tahun 2021 tentang Pedoman Penyelenggaraan Perdagangan Pasar Fisik Aset Kripto (Crypto Asset) di Bursa Berjangka.

[Gambas:Video CNN]

(pta/dzu)

Kemenhub Prediksi Puncak Arus Mudik 21 April dan Arus Balik 25 April******

Kementerian Perhubungan memperkirakan puncak arus mudik tahun ini jatuh pada Jumat (21/4) dan balik pada Selasa (25/4).
Kementerian Perhubungan memperkirakan puncak arus mudik tahun ini jatuh pada Jumat, 21 April 2023 dan arus balik pada Selasa, 25 April 2023. Ilustrasi. (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay).
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) memperkirakan puncak arus mudik 2023 jatuh pada Jumat (21/4) atau H-1 lebaran. Saat itu, jumlah pergerakan pemudik diperkirakan mencapai 17,7 juta orang atau 14,3 persen dari proyeksi pergerakan masyarakat selama masa lebaran tahun ini, 123,8 juta orang.

"Melihat potensi pergerakan masyarakat yang begitu tinggi pada masa mudik tahun ini, kami bersama pemangku kepentingan terkait akan menyiapkan langkah-langkah antisipasi," ujar Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi seperti dikutip dari keterangan resmi yang dirilis Senin (6/3) lalu.

Antisipasi itu berupa penyiapan sarana prasarana transportasi, aspek keselamatan hingga manajemen rekayasa lalu lintas.

Peningkatan perjalanan pada arus mudik diprediksi mulai meningkat sejak H-3 atau Rabu, 19 April 2023.

Sementara itu, puncak arus balik diperkirakan terjadi pada H+2 (Selasa 25 April 2023) dan diprediksi pergerakan yang masih cukup tinggi hingga H+3 (Rabu 26 April 2023).

Berdasarkan hasil survei, asal pergerakan masyarakat diprediksi didominasi dari Pulau Jawa, yaitu sebesar 62,5 persen atau 77,3 juta orang.

Lihat Juga :
Menaker Izinkan Eksportir Potong Gaji Buruh 25 Persen

Adapun lima daerah asal pemudik terbanyak yaitu Jawa Timur 17,1 persen (21,2 juta orang). Kemudian, Jawa Tengah 15,1 persen (18,7 juta orang), Jabodetabek 14,8 persen (18,3 juta orang), Jawa Barat 12,1 persen (14,9 juta orang), dan Sumatera Utara 3,6 persen (4,4 juta orang).

Sementara, lima daerah tujuan perjalanan masyarakat tertinggi yaitu Jawa Tengah 26,45 persen (32,75 juta orang). Kemudian, Jawa Timur 19,87 persen (24,6 juta orang), Jawa Barat 16,73 persen (20,72 juta orang), Jabodetabek 6,52 persen (8,07 juta orang), dan Yogyakarta 4,78 persen (5,9 juta orang).

Terkait moda, Kemenhub memperkirakan akan didominasi oleh moda darat yaitu mobil pribadi 22,07 persen (27,32 juta orang), sepeda motor 20,3 persen (25,13 juta orang), bus 18,39 persen (22,77 juta orang), kereta api antarkota 11,69 persen (14,47 juta orang), dan mobil sewa 7,7 persen (9,53 juta orang).

Survei ini dilakukan secara daring bekerja sama dengan kalangan akademisi dan pakar transportasi.

Pelaksanaan survei ini memperhatikan berbagai faktor antara lain sosiologis, ekonomi, budaya, dan dinamika yang terjadi di masyarakat, serta perubahan kebijakan dan regulasi terkait dengan penanganan kondisi covid-19 yang semakin membaik.

Hasil survei ini menjadi dasar dan masukan penyiapan rencana operasi (renops) penyelenggaraan Angkutan Lebaran 2023 yang dilakukan Kemenhub, Kementerian/Lembaga, dan juga pihak terkait lainnya.

[Gambas:Video CNN]



(fby/sfr)

[Gambas:Video CNN]




bab terbaru:gasbos

Perbarui waktu:2024-07-07

Daftar bab terbaru
airbet888 slot
winrate slot malam ini
trik menang slot online
situs slot777
transfer kredivo ke dana
erek erek paku
mpo2121
cara keluar dari kredivo
jasabola2
Daftar isi semua bab
Bab 1 kupon indomaret
Bab 2 cara mendapatkan voucher gratis ongkir di lazada
Bab 3 uban4d
Bab 4 winlive88
Bab 5 agen slot gacor terbaru
Bab 6 buku mimpi 3 angka bergambar
Bab 7 game tergacor hari ini
Bab 8 raja95
Bab 9 asiabet188
Bab 10 alfamabet
Bab 11 cara agar pinjol disetujui
Bab 12 link slot machine
Bab 13 daftar pinjaman online resmi
Bab 14 daftar kredit hp
Bab 15 cara menggunakan voucher tokopedia
Bab 16 hantuslot
Bab 17 situsslot gacor hari ini
Bab 18 situs mudah menang slot
Bab 19 situs member baru maxwin
Bab 20 live draw togel sdy
Klik untuk melihattersembunyi di tengah489bab
fiksi ilmiahBacaan TerkaitMore+

Manual Kelangsungan Hidup Dunia Reinkarnasi

is zeus the god of lightning
Menteri BUMN Erick Thohir mengangkat adik Yusril Ihza Mahendra, Yusron Ihza Mahendra menjadi komisaris independen PT Dirgantara Indonesia (PTDI).
Menteri BUMN Erick Thohir mengangkat adik Yusril Ihza Mahendra, Yusron Ihza Mahendra menjadi komisaris independen PT Dirgantara Indonesia (PTDI). (CNN Indonesia/Noor Aspasia Hasibuan).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri BUMNErick Thohirmengangkat adik Yusril Ihza Mahendra, Yusron Ihza Mahendra menjadi komisaris independen PT Dirgantara Indonesia (PTDI).

Informasi pengangkatan diketahui dari unggahan akun instagram resmi PTDI di @officialptdi. Yusron menggantikan Isfan Fajar Satrio yang telah menjabat sebagai komisaris independen PTDI pada periode 2018-2023.

"Selamat dan sukses atas dilantiknya Bapak Yusron Ihza Mahendra sebagai Komisaris Independen PTDI. Selamat bergabung dan selamat bertugas, semoga amanah dan diberikan kemudahan dalam membangun PTDI menjadi lebih maju dan berdaya saing," kata mereka dalam unggahan yang disampaikan 6 hari lalu.

Perannya sebagai anggota DPR tak lepas dari kiprahnya di dunia politik dengan bergabung dengan Partai Bulan Bintang. Pada 2004. Ia terpilih sebagai anggota DPR-RI dari daerah pemilihan Bangka-Belitung. Di Partai Bulan Bintang, ia menjabat sebagai Ketua DPP periode 2005-2010 dan Wakil Ketua Umum untuk periode 2009-2014.

Yusron juga pernah menjabat sebagai Duta Besar Indonesia untuk Jepang dan Federasi Mikronesia pada Desember 2013-2016. 

Sebelumnya, ia berkarier sebagai peneliti di Tsukuba Advanced Research Alliance, Jepang, saat ia melanjutkan pendidikan masternya. Di sana, ia juga bertugas sebagai koresponden dan kepala perwakilan surat kabar Kompas serta pengamat ekonomi Asia Timur di stasiun televisi NHK. Setelah itu, Yusron menjadi Konsultan Politik Departemen Kehakiman Jepang.

[Gambas:Video CNN]



(fby/agt)

[Gambas:Video CNN]

Gadis cantik dan menawan

trik slot fafafa modal sedekah
Kementerian Perhubungan bakal menambah kuota mudik gratis jalur darat lantaran banyak pendaftar yang tidak melakukan verifikasi.
Kementerian Perhubungan bakal menambah kuota mudik gratis jalur darat lantaran banyak pendaftar yang tidak melakukan verifikasi. Ilustrasi. (CNN Indonesia/Hesti Rika).
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) bakal menambah kuota mudik gratis jalur darat. Hal ini dikarenakan banyak pendaftar yang tidak melakukan verifikasi.

Direktur Angkutan Jalan Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Kemenhub Suharto mengimbau pendaftar mudik gratis untuk melakukan verifikasi. Jika tidak, kuota mudik akan hangus.

"Hingga saat ini kami sudah mengevaluasi. Setelah kami melakukan verifikasi masih ada slot karena ada yang daftar tapi tidak melaksanakan verifikasi maka saya anggap itu batal," katanya di Kantor Kemenhub, Jakarta Pusat, Jumat (24/3).

Suharto mengatakan pihaknya menyiapkan 585 bus, di mana 459 bus untuk arus mudik dan 126 bus sisanya untuk arus balik.

Selain itu, ada kuota 900 mudik gratis motor yang akan diangkut menggunakan 30 truk. Rinciannya, sebanyak 15 truk akan mengangkut masing-masing 450 unit sepeda motor pada arus mudik dan balik.

"Kami akan merencanakan 15 persen motor yang mau menggunakan truk tadi, ada sebagian akan kami adendum untuk menambahkan kuotanya kepada bus supaya nanti busnya juga ada peningkatan (kuota mudik). Memang animonya cukup tinggi sekali," tutur Suharto.

"Mudah-mudahan dengan adanya nanti tambahan kuota dari adendum dan verifikasi masih berjalan, ini segera kami akan umumkan kembali. Akan kami buka kembali supaya masyarakat bisa menggunakan kembali fasilitas yang disiapkan Kemenhub," sambungnya.

Suharto menekankan pihaknya terus melakukan verifikasi pendaftar mudik gratis. Banyak pendaftar yang tidak melakukan verifikasi membuat banyak kuota yang kosong.

Ia menegaskan proses verifikasi itu dilakukan untuk menyaring pendaftar yang serius dan hanya coba-coba. Di lain sisi, kuota mudik gratis truk yang belum penuh terisi akan dialihkan ke mudik bus.

"Ternyata dalam verifikasi ada yang sudah ditentukan mereka tidak melakukan verifikasi, berarti kan dia coba-coba. Jadi saya batalkan, kosong kanseat-nya, ada sisa itu. Tambahkan lagi yang tadi dari truk yang tidak terpakai akan kita adendum untuk menambahkan yang kuota bus. Masyarakat bisa nambah lagi," tandas Suharto.

[Gambas:Video CNN]



(skt/sfr)

Pengawal pribadi dari dunia lain

rekomendasi link slot gacor
Pengusaha rokok kompak memprotes rencana Jokowi yang akan melarang total iklan rokok melalui revisi PP Nomor 109 Tahun 2012.
Pengusaha rokok kompak memprotes rencana Jokowi yang akan melarang total iklan rokok melalui revisi PP Nomor 109 Tahun 2012. (iStockphoto/Sorapop)
Jakarta, CNN Indonesia--

Pengusaha rokok kompak memprotes rencana Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang bakal melarang total iklan rokok. Manuver ini dinilai tidak adil dan bisa membuat rokok ilegal merajalela.

Ketua Pengusaha Rokok Indonesia (Gapero) Sulami Bahar menegaskan pihaknya menolak tegas rencana Jokowi tersebut. Bahkan, Gapero sudah berkirim surat langsung ke orang nomor satu di Indonesia itu soal sikap pengusaha.

"Kami industri yang legal tetapi kenapa seakan-akan kami ini rokok-rokok ilegal? Untuk iklan, promosi, macam-macam itu kok nggak boleh? Itu kan sudah nyata, keliatan banget nggak ada keadilan," ungkapnya kepadaCNNIndonesia.com, Rabu (29/3).

Gapero menilai larangan total iklan rokok tersebut bakal sangat berdampak ke industri. Sulami khawatir jika larangan tersebut diterapkan maka akan membuat rokok ilegal merajalela.

Menurutnya, pemerintah harus bijak dalam membuat regulasi. Kondisi industri rokok saat ini belum sepenuhnya pulih dari dampak dahsyat pandemi covid-19.

Meski begitu, Gapero belum menghitung potensi kerugian bagi produsen rokok jika larangan total iklan rokok ini diberlakukan.

Lihat Juga :
Rincian Komponen THR 2023 untuk Guru dan Dosen

"Belum, kami belum menyimpulkan seperti itu (total kerugian akibat larangan total iklan rokok). Masih proses menghitung-hitung. Langkah awal kami masih berkirim surat ke Presiden (Jokowi), bagaimana caranya supaya revisi ini tidak terjadi," tegasnya.

Sulami menyebut sudah dilakukan pertemuan antara pengusaha terkait ini, yang diinisiasi Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) pada 22 Februari lalu. Kala itu, hadir sekitar 38 asosiasi terkait, termasuk pihak periklanan.

Hasilnya, mereka sepakat mengirim surat kepada Jokowi untuk menolak revisi PP Nomor 109 Tahun 2012. Surat tersebut juga ditembuskan ke beberapa menteri terkait.

"Belum ada tanggapan, saya nggak tahu. Padahal waktu itu saya serahkan langsung ke Sekretariat Negara (Setneg). Surat itu kami tujukan juga ke beberapa menteri-menteri terkait, di antaranya Menkes, Menko PMK, Menko Perekonomian, Mentan, Menperin, Menaker, termasuk ke kantor staf presiden (KSP)," ungkapnya.

Lihat Juga :
Yang Harus Dilakukan Jika SPT Pajak Kurang Bayar Seperti Komika Dodit

Ia berharap para pejabat tersebut melek dan bisa memberikan masukan secara utuh kepada Jokowi. Sulami khawatir Jokowi sebenarnya tidak paham betul keadaan di lapangan karena mendapat bisikan yang keliru atau tidak utuh.

"Kami khawatir Pak Presiden itu tidak mendapat informasi seutuhnya sehingga membuat regulasi-regulasi kayak begini. Bisa jadi seorang pemimpin tidak mendapat laporan seutuhnya tentang kondisi di lapangan," tuturnya.

"Sementara itu, bukan rahasia umum lagi bagaimana masifnya (kelompok) antitembakau untuk menghancurkan industri rokok," imbuh Sulami.

Senada, Ketua Gabungan Produsen Rokok Putih Indonesia (Gaprindo) Benny Wahyudi menyoroti industri rokok dan tembakau yang belum benar-benar pulih dari hantaman pandemi covid-19. Benny menyebut peraturan eksisting sudah sangat komprehensif, tinggal implementasi yang perlu ditingkatkan.

Benny menyinggung pertumbuhan industri hasil tembakau (IHT) pada kuartal IV 2022 yang masih negatif 7,11 persen. Ia menyayangkan hal tersebut karena di saat yang sama, sektor ekonomi dan industri pengolahan sudah tumbuh sekitar 5 persen.

"Setiap peraturan baru yang bertujuan untuk pengendalian produk tembakau hendaknya jangan dilakukan. Jadi, kami bukan hanya tidak setuju terhadap penghapusan atau larangan iklan rokok, kami tidak setuju terhadap perubahan peraturan yang bersifat pengendalian produk tembakau," tegas Benny.

[Gambas:Video CNN]

(skt/pta)

Puncak seni bela diri

ibc88play