petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

hoki311

pasar malam slot 453Jutaan kata 612829Orang-orang telah membaca serialisasi

《hoki311》

Optimisme pasar usai pemilu dan menyambut pelonggaran moneter******

Optimisme pasar usai pemilu dan menyambut pelonggaran moneter
Karyawan melihat layar pergerakan perdagangan saham saat pembukaan perdagangan Bursa Efek Indonesia (BEI) tahun 2024 di Jakarta, Selasa (2/1/2024). Pada perdagangan perdana di tahun 2024 Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) dibuka mengalami penurunan sebesar 0,14 persen atau 5,4 poin ke level 7.266. ANTARA FOTO/Asprilla Dwi Adha/aww.
saat ini investor tengah mencermati arah kebijakan pemerintahan baru ke depan, yang bisa memengaruhi kinerja perusahaan di pasar modal Indonesia.
Jakarta (ANTARA) - Pasar modal Indonesia sampai 1 Maret 2024 mencatatkan kapitalisasi pasar senilai Rp11.572 triliun, dengan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) berada di level 7.295,05 pada penutupan perdagangan hari Jumat itu.

Selama sepekan terakhir dari Senin (26/2) sampai Jumat (01/3), terdapat 1,26 juta kali transaksi, dengan rata-rata volume transaksi sebanyak 15,41 miliar lembar saham dan rata-rata nilai transaksi harian (RNTH) sebesar Rp10,15 triliun.

Kemudian, sebanyak 19 perusahaan telah mencatatkan saham perdana atau menggelar initial public offering (IPO)di Bursa Efek Indonesia (BEI) selama tahun ini, dengan dana dihimpun mencapai Rp3,45 triliun.

“Terdapat 17 perusahaan dalampipeline(antrian) pencatatan saham di BEI,” ungkap Direktur Penilaian Perusahaan BEI I Gede Nyoman Yetna.

Dari 17 perusahaan dalam antrian IPO, sebanyak 14 perusahaan beraset skala menengah antara Rp50 miliar sampai Rp250 miliar, dua perusahaan beraset skala besar di atas Rp250 miliar, dan satu perusahaan beraset skala kecil di bawah Rp50 miliar.

Dari 17 perusahaan dalam antrean IPO, lima perusahaan sektor industri, empat perusahaan sektor barang konsumen primer, tiga perusahaan sektor teknologi, dua perusahaan sektor barang baku, dua perusahaan sektor barang konsumen non primer, dan satu perusahaan sektor infrastruktur.

Untuk penerbitan Efek Bersifat Utang dan Sukuk (EBUS), selama tahun ini telah diterbitkan sebanyak 15 emisi dari 13 penerbit EBUS dengan dana dihimpun mencapai Rp15,3 triliun sehingga total EBUS tercatat di BEI saat ini sebanyak 549 emisi, dengan outstandingsenilai Rp467,34 triliun dan 32,362 juta dolar Amerika Serikat (AS) yang diterbitkan oleh 128 perusahaan.

Surat Berharga Negara (SBN) tercatat di BEI berjumlah 186 seri, dengan nominal mencapai Rp5.810,39 triliun dan 502,10 juta dolar AS, ditambah Efek Beragun Aset (EBA) sebanyak 10 emisi senilai Rp3,25 triliun.

Untukright issue,selama tahun ini sebanyak empat perusahaan telah menerbitkan right issuedengan total nilai mencapai Rp3,08 triliun serta masih terdapat 24 perusahaan tercatat dalam antrianright issueBEI.


Pasca-Pemilu 2024

Direktur Retail and Information Technology (IT) BRI Danareksa Sekuritas (BRIDS) Fifi Virgantria menyatakan saat ini investor tengah mencermati arah kebijakan pemerintahan baru ke depan, yang bisa memengaruhi kinerja perusahaan di pasar modal Indonesia.

Penyelenggaraan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 yang cukup kondusif sampai saat ini telah memberikan dampak positif terhadap stabilitas pasar modal Indonesia, terlihat dari aliran dana masuk investor asing ataucapital inflow.

Selama sebulan terakhir, investor asing mencatatkan nilai beli bersih(net buy) sebesar Rp12,12 triliun, dan selama tahun ini investor asing mencatatkannet buysebesar Rp18,05 triliun.

Equity PT Manulife Aset Manajemen Indonesia (MAMI) Samuel Kesuma menyebut investor pasar saham terutama asing umumnya lebih menyukai pemimpin baru yang melanjutkan kebijakan pemerintahan sebelumnya, karena kestabilan dan minim risiko dari perubahan kebijakan yang ekstrem.

Ke depan, investor akan memonitor rencana kebijakan ekonomi dan calon anggota kabinet dari pemerintahan yang baru untuk memprediksi arah pertumbuhan ekonomi pada tahun-tahun mendatang.

Di sisi lain, investor tetap perlu memperhatikan kinerja fundamental perusahaan/saham dibandingkan sentimen jangka pendek dari pemilu, ujar Head of Research Team PT Mirae Asset Sekuritas Robertus Hardy.

Dalam jangka panjang, sentimen fundamental akan lebih berpengaruh, di antaranya meliputi kinerja operasional dan keuangan dari masing-masing perusahaan, serta kondisi makroekonomi dan makro industri dari masing-masing sektor industri.

Sebesar apa pun hasil kemenangan pemilu dan sehebat apa pun Presiden terpilih, apabila kedua faktor, yaitu makroekonomi dan makro industri tidak bertumbuh lebih positif, maka akan sulit bagi Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) untuk melanjutkan penguatan ke depan.


Optimisme pelonggaran moneter

Optimisme pasar modal usai pemilu akan makin meningkat seiring ekspektasi adanya pemangkasan suku bunga acuan oleh berbagai bank sentral di tingkat global pada paruh kedua tahun ini.

Equity MAMI Samuel Kesuma menyebut pemangkasan suku bunga global akan memberikan sentimen positif terhadap pasar keuangan domestik terutama stabilitas nilai tukar rupiah, berkaca dari tiga siklus penurunan suku bunga acuan bank sentral AS The Federal Reserve (The Fed) sebelumnya.

Pelonggaran kebijakan moneter akan mendorong normalisasi likuiditas domestik sehingga memberikan sentimen positif terhadap aktivitas perekonomian dan pasar keuangan domestik.

Senada dengan itu, pasar modal Indonesia disebut akan semakinrally(menguat signifikan) setelah nantinya bank sentral AS The Fed memangkas tingkat suku bunga acuannya.

Optimisme itu disampaikan oleh analis ekonomi jeuangan dan praktisi pasar modal Hans Kwee, yang memperkirakan The Fed akan memangkas tingkat suku bunga acuannya pada pertemuan 30 April- 1 Mei 2024 atau 11--12 Juni 2024 mendatang, seiring dengan terus membaiknya tingkat inflasi di Negeri Paman Sam.

Market akan lebih rallylagi ketika The Fed mulai menurunkan suku bunga. Jadi, sekarang pasar cuma menantikan potensi penurunan tingkat suku bunganya," ujar Hans.

Dari dalam negeri, seiring potensi Pemilu 2024 hanya berlangsung satu putaran dan kebijakan pemerintahan sebelumnya akan dilanjutkan, ditambah dari mancanegara, ekspektasi pemangkasan suku bunga acuan akan dilakukan oleh berbagai bank sentral global pada paruh kedua.

Optimisme pun mengiringi investor, baik investor domestik ataupun asing, yang tentunya akan berdampak positif bagi pasar keuangan dan pasar modal Indonesia.

Dengan optimisme itu, bukan tidak mungkin pasar saham Indonesia bakal makin menguat apabila dibandingkan posisi saat ini, yang mana IHSG berada di level 7.295,05 pada penutupan perdagangan pada 1 Maret lalu.





 

Editor: Achmad Zaenal M
Copyright © ANTARA 2024

BPBD: Sejumlah kecamatan di Rejang Lebong rawan tanah longsor******

BPBD: Sejumlah kecamatan di Rejang Lebong rawan tanah longsor
Ilustrasi - Jalan Lintas Curup - Kabupaten Lebong sekitar pukul 15.30 WIB sudah bisa dilalui setelah sempat tertutup tanah longsor, Minggu, (21/1/2024). ANTARA/HO-Kodim 0409/Rejang Lebong.
Dari 15 kecamatan di Rejang Lebong terdapat beberapa kecamatan yang rawan bencana alam tanah longsor, diantaranya Kecamatan Sindang Dataran, Sindang Kelingi, Binduriang, kemudian Kecamatan Curup Utara, Bermani Ulu, dan Bermani Ulu Raya
Rejang Lebong, Bengkulu (ANTARA) - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu, menyebutkan sejumlah kecamatan di wilayah itu rawan bencana alam tanah longsor.

"Dari 15 kecamatan di Rejang Lebong terdapat beberapa kecamatan yang rawan bencana alam tanah longsor, diantaranya Kecamatan Sindang Dataran, Sindang Kelingi, Binduriang, kemudian Kecamatan Curup Utara, Bermani Ulu, dan Bermani Ulu Raya," kata Kepala Pelaksana BPBD Rejang Lebong Shalahudin saat dihubungi di Rejang Lebong, Minggu.

Dia menjelaskan kalangan masyarakat yang tinggal di kecamatan rawan bencana tanah longsor ini agar meningkatkan kewaspadaan mengingat cuaca ekstrem yang melanda wilayah itu.

Cuaca ekstrem yang terjadi belakangan ini, kata dia, menyebabkan hujan turun dengan intensitas sedang sampai lebat, sehingga dikhawatirkan kejadian bencana alam bisa kapan saja terjadi.

Baca juga: Jalan Lintas Curup-Lebong Bengkulu putus, tertimbun longsor 6 meter

Menurut dia, warga yang berdiam di wilayah rawan tanah longsor jika hujan turun dengan intensitas sedang maupun lebat dalam waktu yang lama agar  sementara waktu mengungsi ke tempat yang aman guna mencegah hal-hal yang tidak diingini terjadi.

Sementara itu hujan deras yang terjadi pada Jumat-Sabtu (1-2/3) kemarin menyebabkan terjadinya tanah longsor di 19 titik di wilayah Kecamatan Sindang Kelingi dan Sindang Dataran, kendati demikian kejadian ini tidak menimbulkan korban jiwa.

"Tanah longsor ini terjadi sepanjang Jalan Lintas Beringin Tiga, Kecamatan Sindang Kelingi menuju Bengko Kecamatan Sindang Dataran. Ada 19 titik longsor, bahkan beberapa titik material longsor menutupi seluruh badan jalan sehingga arus lalu lintas sempat lumpuh," jelasnya.

Untuk kejadian tanah longsor di wilayah Kecamatan Sindang Kelingi, tambah dia, selain menutup jalan menuju Kecamatan Sindang Dataran, juga jalan menuju Desa Wisata Belitar Seberang.

Baca juga: Tertimbun tanah longsor, warga Rejang Lebong tewas

Setelah kejadian tanah longsor ini pihaknya bersama pihak-pihak terkait lainnya langsung melakukan upaya pembersihan material longsor dengan menggunakan satu alat berat jenis loader, sehingga pada Minggu siang (3/3) jalanan penghubung dua kecamatan bisa kembali dilalui kendaraan roda dua maupun empat.

"Sedangkan jalan menuju Desa Belitar Seberang sampai sore ini masih dalam proses pembersihan material longsoran berupa tanah dan batu," ucapnya.

Sejauh ini dari pantauan pihaknya di lapangan, kata Shalahudin, potensi tanah longsor susulan masih bisa terjadi terlebih lagi hujan dengan intensitas tinggi masih terus terjadi di Kabupaten Rejang Lebong.

Baca juga: BPBD: Jalan tertimbun longsor di Rejang Lebong sudah dapat dilalui
Baca juga: BPBD Rejang Lebong perkirakan kerugian banjir capai Rp1,5 miliar

Pewarta: Nur Muhamad
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2024

Pelatih PSS Sleman sayangkan gol cepat Persebaya******

Pelatih PSS Sleman sayangkan gol cepat Persebaya
Pelatih Kepala PSS Sleman Risto Vidakovic Savic (kanan) memberikan instruksi kepada pemainnya saat pertandingan pekan ke-27 Liga 1 Indonesia di Stadion GBT Surabaya, Minggu (3/3/2024). ANTARA/Rizal Hanafi.
Surabaya (ANTARA) - Pelatih Kepala PSS Sleman Risto Vidakovic Savic menyayangkan gol cepat Persebaya melalui kaki M Iqbal sehingga PSS harus menelan kekalahan 1-2 pada pertandingan pekan ke-27 Liga 1 Indonesia di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Minggu. 

"Pertandingan tadi sangat ketat, sangat disayangkan kami kemasukan gol terlalu cepat, dan kemasukan gol kedua juga di babak pertama," ucap Savic saat konferensi pers usai pertandingan di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Minggu.

Meskipun, pada babak kedua PSS Sleman sudah mengubah taktik permainan dan menciptakan gol balasan melalui tendangan Esteban Vizcarra tetap tidak bisa mengubah keadaan.

"Hal itu tidak cukup untuk membawa PSS meraih poin, para pemain sudah bermain bagus di babak kedua namun tidak mampu menambah gol," katanya.

Selain itu, pelatih asal Serbia tersebut mengapresiasi permainan Persebaya yang bagus saat menyerang dan baik dalam bertahan.

"Persebaya bagus dalam menyerang di babak pertama dan bagus dalam pertahanan di babak kedua, sehingga bisa mendapat tiga poin," ujarnya.

Selain itu, kata dia, klub yang berjuluk Bajol Ijo tersebut juga mempunyai pemain yang mumpuni baik dari lini belakang hingga depan.

"Persebaya memang mempunyai pertahanan yang bagus, punya pemain tengah yang kuat, sangat bagus saat berhadapan satu lawan satu," tuturnya.

Baca juga: Persebaya memenangi laga kandang 2-1 atas PSS Sleman

Sementara itu, penjaga gawang PSS Sleman Anthony Pinthus mengatakan tidak menyangka gawangnya dibobol dengan mudah pada menit awal pertandingan.

"Saya tidak habis pikir kenapa bisa kemasukan gol begitu mudahnya dan sangat berat saat kebobolan lagi lewat titik penalti pada babak pertama," ucap penjaga gawang asal Filipina tersebut.

Namun, dirinya mengapresiasi rekan-rekannya yang tidak berhenti berjuang untuk meraih poin di kandang Persebaya.

"Kami mencoba bangkit pada babak kedua meskipun itu sangat berat untuk mencetak gol, teman-teman terus berjuang, meski mencetak gol, namun tetap tidak bisa menyamakan kedudukan dan mau tidak mau kami tidak bisa membawa pulang poin," ujarnya.

Pada pertandingan itu, dua gol Persebaya tercipta melalui M Iqbal pada menit ke-1 dan Bruno Moreira pada menit ke-30. Sedangkan gol balasan PSS Sleman dicetak oleh Esteban Vizcarra pada menit ke-47.

Dari hasil pertandingan tersebut, pada klasemen sementara Liga 1 Indonesia, PSS Sleman tetap di peringkat ke-14 dengan total 31 poin dari 27 pertandingan. Sementara, Persebaya naik ke posisi sembilan dengan meraih total 35 poin dari 27 pertandingan.

Pada pertandingan selanjutnya PSS Sleman juga akan melakoni laga tandang ke markas PSM Makassar pada 8 Maret. Sedangkan Persebaya akan melawat ke kandang Borneo FC pada 7 Maret.

Baca juga: Bali United kumpulkan tenaga untuk hadapi Barito Putera
Baca juga: Persik Kediri fokus ke pemulihan fisik sebelum hadapi PSIS

Pewarta: Indra Setiawan/Naufal
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024




bab terbaru:aplikasi kredit hp tanpa ktp

Perbarui waktu:2024-06-30

Daftar bab terbaru
slot fafafa demo
akun demo slot solo to
deposelot
slot gacor x250
judi 138 slot
tuna55
bonus new member to kecil
xo4d
cicilan akulaku hanya 3 bulan
Daftar isi semua bab
Bab 1 slot gacor terbaru 2023
Bab 2 slot gacor gampang jackpot
Bab 3 koi vip slot
Bab 4 jam jam gacor higgs domino
Bab 5 rtp merdeka777
Bab 6 slot gacor x250
Bab 7 situs slot yang lagi gacor
Bab 8 slot zeus gacor
Bab 9 info link gacor malam ini
Bab 10 gampang menang123
Bab 11 top77 slot
Bab 12 pinjam ke bank bri
Bab 13 rtp key4d
Bab 14 apk buat kredit hp
Bab 15 doremi 88 slot
Bab 16 ayah4d
Bab 17 lapakhoki88
Bab 18 master prediksi angka jitu hk
Bab 19 nama akun slot paling gacor
Bab 20 voucher belanja sodexo
Klik untuk melihattersembunyi di tengah2433bab
fiksi ilmiahBacaan TerkaitMore+

Saya adalah dewa yang gila

bocoran slot admin riki hari ini
BSSN jadikan Sulsel salah satu lokus pelatihan keamanan siber
Diskominfo Sulsel mengundang BSSN berbagi pengalaman keamanan siber. Pertemuan ini ditindaklanjuti dengan pelatihan keamanan informasi “Born To Defense” di Makassar. ANTARA/HO-Humas Pemprov Sulsel.
Makassar (ANTARA) - Badan Sandi dan Siber Negara (BSSN) menjadikan Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) sebagai salah satu provinsi yang menjadi lokus program pelatihan keamanan informasi "Born To Defense”.

Kepala Bidang Aplikasi dan Informatika Diskominfo SP (Statistik dan Persandian) Sulsel Sultan Rakib, dalam keterangannya di Makassar, Minggu, mengatakan pihaknya bersama BSSN sebagai penyelenggara pelatihan, melibatkan ASN yang memiliki fungsional keamanan informasi atau sandiman.

Ia menjelaskan pelatihan ini untuk peningkatan kompetensi SDM siber dan sandi melalui Pelatihan Skema Level I Security Operations Center Analyst (SOCA) untuk pengelola keamanan siber sektor infrastruktur informasi vital di lingkungan Pemerintahan Provinsi (Pemprov) Sulsel. 

“Terima kasih kepada BSSN yang telah memilih Sulsel sebagai lokus pelatihan Skema Level I Security Operations Center Analyst. Kegiatan Ini sangat penting untuk meningkatkan keamanan informasi di masing masing IPPD (Instansi Pusat dan Pemerintah Daerah) di Sulsel,” ujarnya.

Baca juga: Bandung dan Semarang naik jadi lima besar asal ancaman siber Indonesia

Sultan Rakib mengatakan keamanan informasi menjadi pilar penting pengembangan arsitektur SPBE (Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik) di setiap IPPD tak terkecuali di Pemprov Sulsel.

“Dari enam domain arsitektur SPBE, aplikasi layanan, infrastruktur, data, dan proses bisnis, keamanan menjadi hal terpenting. Paradigma kita membangun pemerintahan digital, keamanan harus juga menjadi pilar utama,” ujar Sultan.

Sementara itu Ketua Tim Penyelenggaraan Pelatihan Pusbang SDM BSSN Dian Surgawiwaha mengatakan kegiatan ini memang sudah menjadi agenda rutin dari BSSN.

“Kami berharap ini bisa maksimal dan mengangkat keamanan cyberg di Sulsel,” ujarnya.

Baca juga: PT PAL gandeng BSSN RI bangun kesiapsiagaan keamanan siber
Baca juga: BSSN bekerja sama dengan PT PAL lindungi informasi industri pertahanan

 

Pewarta: Abdul Kadir
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2024

Penjahat super yang tak terkalahkan di alam semesta

buku mimpi menikah
BSSN jadikan Sulsel salah satu lokus pelatihan keamanan siber
Diskominfo Sulsel mengundang BSSN berbagi pengalaman keamanan siber. Pertemuan ini ditindaklanjuti dengan pelatihan keamanan informasi “Born To Defense” di Makassar. ANTARA/HO-Humas Pemprov Sulsel.
Makassar (ANTARA) - Badan Sandi dan Siber Negara (BSSN) menjadikan Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) sebagai salah satu provinsi yang menjadi lokus program pelatihan keamanan informasi "Born To Defense”.

Kepala Bidang Aplikasi dan Informatika Diskominfo SP (Statistik dan Persandian) Sulsel Sultan Rakib, dalam keterangannya di Makassar, Minggu, mengatakan pihaknya bersama BSSN sebagai penyelenggara pelatihan, melibatkan ASN yang memiliki fungsional keamanan informasi atau sandiman.

Ia menjelaskan pelatihan ini untuk peningkatan kompetensi SDM siber dan sandi melalui Pelatihan Skema Level I Security Operations Center Analyst (SOCA) untuk pengelola keamanan siber sektor infrastruktur informasi vital di lingkungan Pemerintahan Provinsi (Pemprov) Sulsel. 

“Terima kasih kepada BSSN yang telah memilih Sulsel sebagai lokus pelatihan Skema Level I Security Operations Center Analyst. Kegiatan Ini sangat penting untuk meningkatkan keamanan informasi di masing masing IPPD (Instansi Pusat dan Pemerintah Daerah) di Sulsel,” ujarnya.

Baca juga: Bandung dan Semarang naik jadi lima besar asal ancaman siber Indonesia

Sultan Rakib mengatakan keamanan informasi menjadi pilar penting pengembangan arsitektur SPBE (Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik) di setiap IPPD tak terkecuali di Pemprov Sulsel.

“Dari enam domain arsitektur SPBE, aplikasi layanan, infrastruktur, data, dan proses bisnis, keamanan menjadi hal terpenting. Paradigma kita membangun pemerintahan digital, keamanan harus juga menjadi pilar utama,” ujar Sultan.

Sementara itu Ketua Tim Penyelenggaraan Pelatihan Pusbang SDM BSSN Dian Surgawiwaha mengatakan kegiatan ini memang sudah menjadi agenda rutin dari BSSN.

“Kami berharap ini bisa maksimal dan mengangkat keamanan cyberg di Sulsel,” ujarnya.

Baca juga: PT PAL gandeng BSSN RI bangun kesiapsiagaan keamanan siber
Baca juga: BSSN bekerja sama dengan PT PAL lindungi informasi industri pertahanan

 

Pewarta: Abdul Kadir
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2024

Tidak ada penyesalan sembilan puluh dua

slot thailand
PSIS Semarang siap berikan yang terbaik ketika jumpa Persik Kediri
Pesepak bola PSIS Semarang Gali Freitas (kedua kanan) melakukan selebrasi dengan rekan setimnya usai mencetak gol ke gawang Dewa United dalam pertandingan lanjutan Liga 1 di Stadion Moch. Soebroto, Magelang, Jawa Tengah, Jumat (23/2/2024). ANTARA FOTO/Geonk Franco/ast/aww.
Jakarta (ANTARA) - Pelatih PSIS Semarang Gilbert Agius menegaskan timnya siap memberikan yang terbaik ketika jumpa Persik Kediri pada pekan ke-27 Liga 1 Indonesia di Stadion Moch. Soebroto, Magelang, Minggu malam. Dikutip dari laman resmi Liga Indonesia, Minggu, Aguis mengakui timnya menghadapi kendala berupa padatnya jadwal antarpertandingan.
Pelatih asal Malta itu membeberkan energi pemainnya terkuras lantaran belakangan banyak melakukan perjalanan dengan jarak tempuh yang terbilang tidak dekat. "Jadwal pertandingan yang berdekatan dan memakan waktu perjalanan yang lumayan mulai dari Magelang ke Semarang, Semarang ke Bandung, Bandung ke Semarang, lalu dari Semarang ke Magelang lagi. Namun kami percaya tetap bisa menang di laga nanti," tegas Aguis. Baca juga: Rans Nusantara FC bidik tiga poin ketika jamu Persib Bandung

Mengenai kekuatan Persik Kediri, Aguis mengakui sang lawan saat ini punya tren yang bagus dan juga diperkuat para pemain yang bagus. Skuad asuhan Marcelo Rospide menurutnya punya lini tengah yang bagus dan dirinya memberi instruksi untuk mewaspadai Renan Alves dan Ze Valente. "Laga lawan Persik menjadi laga yang sangat penting bagi PSIS, jadi saya berharap laga nanti adalah pertandingan yang seru dan PSIS bisa meraih poin penuh," tegas Agius. "Kami menyiapkan pertandingan seperti biasanya, tapi kadang memang ada pemain yang harus absen. Ada yang sakit jadi persiapannya sedikit kurang optimal," pungkasnya. Saat ini PSIS Semarang berada di peringkat keempat klasemen sementara Liga 1 Indonesia dengan 43 poin dari 26 pertandingan, hanya berjarak dua poin dari Persik Kediri yang menempati posisi keenam.

Baca juga: Persija akhiri rentetan hasil buruk seusai hajar Dewa United 4-1
Baca juga: PSS Sleman tetap waspada meski pemain utama Persebaya absen

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024

belas kasihan Tuhan

cara mengambil uang di kredivo
Din Syamsuddin: Jangan beri justifikasi pada perampas hak rakyat
Mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah Din Syamsuddin memberikan ceramah dalam tablik akbar bertema "Strategi Dakwah Muhammadiyah pasca-Pemilu" yang dilaksanakan Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Tangerang, di Masjid Al-Muhajirin, Catalina, Tangerang, Minggu (3/3/2024). ANTARA/HO-PD Muhammadiyah Tanggerang.
Seperti tampil dengan merampas hak rakyat dalam Pemilu 2024, Muhammadiyah tidak tinggal diam, juga terhadap kemungkaran menampilkan kelaliman, nir-etika dan nir-kenegarawanan
Jakarta (ANTARA) - Mantan Ketua Umum Pengurus Pusat (PP) Muhammadiyah Din Syamsuddin mengingatkan kepada seluruh anggota organisasi itu jangan pernah memberi justifikasi kepada para perampas hak rakyat pada Pemilu 2024.

“Seperti tampil dengan merampas hak rakyat dalam Pemilu 2024, Muhammadiyah tidak tinggal diam, juga terhadap kemungkaran menampilkan kelaliman, nir-etika dan nir-kenegarawanan,” kata Din Syamsuddin dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Minggu.

Menurutnya, sikap demikian merupakan salah satu bentuk pengamalan Muhammadiyah dalam menegakkan kebenaran dan mencegah kemungkaran atau yang dikenal dengan beramar makruf nahyi munkar.

Pengamalan itu mesti dijalankan, kata dia, mengingat merupakan amanat Muktamar Muhammadiyah Yogyakarta pada 2010 dan amanat Al Quran Surah Ali Imran Ayat 104 sebagaimana yang sering dibacakan dalam forum-forum Muhammadiyah.

Baca juga: Muhammadiyah Sumut tegaskan LBH-AP layani seluruh masyarakat

Din Syamsuddin tidak menginginkan organisasi keagamaan yang pernah ia pimpin itu permisif dan legitimatif, meninggalkan kebenaran, dan kejujuran. Karena bila demikian maka akan berujung menjadi malapetaka besar bagi kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Jangan karena ada yang datang membawa janji materi ataupun janji posisi tinggi, lidah kita kelu, kaki kita kaku. Tapi justru inilah saatnya kemungkaran struktural dihadapi dengan amar makruf-nahyi munkaryang bersifat struktural pula,” ujarnya dalam Tabligh Akbar yang bertema “Strategi Dakwah Muhammadiyah pasca-Pemilu” yang turut dihadiri jamaah Pimpinan Daerah Muhammadiyah Tangerang.

Sari kondisi itulah, menurut Din, yang mengharuskan Muhammadiyah meluruskan kembali arah pergerakan bangsa dari kemungkaran yang bahkan berjalan secara terstruktural. Sebab di mata Muhammadiyah, kata dia, kemungkaran struktural ialah penyimpangan dan penyelewengan terhadap nilai-nilai dasar berbangsa dan bernegara yang telah disepakati oleh para pendiri, termasuk di dalamnya sejumlah tokoh Muhammadiyah.

Baca juga: Muhammadiyah imbau pihak keberatan hasil pemilu ambil jalur konstitusi
Baca juga: Ketum Muhammadiyah sebut capres harus beretika luhur dan siap kalah

Pewarta: M. Riezko Bima Elko Prasetyo
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2024

Wuhuangjing

2d buku mimpi
PSIS kembali ke jalur kemenangan setelah kalahkan Persik 2-1
Pesepak bola PSIS Semarang Alfeandra Dewangga (kiri) bersama rekannya berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Arema FC pada pertandingan BRI Liga 1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Senin (5/2/2024). PSIS Semarang merangsek ke peringkat dua klasemen sementara seusai mengalahkan tuan rumah Arema FC dengan skor 4-1. ANTARA FOTO/Nyoman Hendra Wibowo/aww.
Jakarta (ANTARA) - PSIS Semarang kembali ke jalur kemenangan setelah mengalahkan Persik Kediri dengan skor 2-1 pada pekan ke-27 Liga 1 Indonesia di Stadion Moch. Soebroto, Magelang, Minggu. Pada pertandingan ini kemenangan PSIS Semarang hadir berkat gol dari Evan Dimas Darmono dan Riyan Andriansyah, sedangkan Persik Kediri sempat membalas lewat Renan Silva, demikian catatan Liga Indonesia. Kemenangan ini mengantarkan PSIS Semarang naik ke peringkat tiga klasemen sementara Liga 1 Indonesia dengan 46 poin dari 27 pertandingan, sedangkan Persik Kediri masih tertahan di posisi keenam dengan 40 poin. Secara statistik sebenarnya Persik Kediri lebih mendominasi dengan mencatatkan 56 persen penguasaan bola serta melepaskan total 14 tendangan, namun PSIS Semarang dapat bermain efektif. Pada pertandingan ini PSIS mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu dan memiliki peluang lewat tendangan bebas Alfeandra Dewangga yang masih menuju ke pelukan Dikri Yusron. PSIS berhasil mencuri keunggulan terlebih dahulu lewat tendangan yang dilepaskan oleh Evan Dimas Darmono sehingga skor berubah menjadi 1-0 pada menit ke-17. Tertinggal satu gol, Persik berupaya menyamakan kedudukan, salah satunya lewat tendangan Flavio Silva yang masih membentur tiang gawang PSIS. Menjelang berakhirnya babak pertama, Persik kembali mendapatkan peluang lewat tendangan keras Renan Silva, namun dapat ditepis kiper PSIS Adi Satryo. Skor 1-0 bertahan hingga babak pertama usai. Baca juga: Persib Bandung kokoh di peringkat kedua setelah tekuk Rans 4-0

Memasuki babak kedua, Persik berupaya mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu untuk menyamakan kedudukan. Upaya tersebut membuahkan hasil pada menit ke-63 setelah sodoran umpan Bayu Otto dapat dikonversikan menjadi gol oleh tendangan Renan Silva sehingga skor berubah menjadi 1-1. PSIS tidak tinggal diam dan berhasil kembali berbalik unggul pada menit ke-70, skor pun menjadi 2-1 lewat tendangan yang dilepaskan oleh Riyan Andriansyah. Pada sisa waktu pertandingan, Persik kembali berusaha untuk menyamakan kedudukan, akan tetapi hingga pertandingan selesai skor 2-1 untuk kemenangan PSIS tetap bertahan. Selanjutnya pada pekan ke-28 Liga 1 Indonesia, PSIS Semarang akan ditantang oleh Bali United, Jumat (8/3), sedangkan Persik Kediri menjamu Rans Nusantara FC, di hari yang sama.

Baca juga: Persebaya memenangi laga kandang 2-1 atas PSS Sleman
Baca juga: Bali United kumpulkan tenaga untuk hadapi Barito Putera

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024

Aroma dingin kamar kerja musim semi

link 77 slot
PM Malaysia ketuai delegasi ke pertemuan tahunan dengan Australia
Perdana Menteri Malaysia Dato Seri Anwar Ibrahim. ANTARA FOTO/Rommy Pujianto/foc/aa.
Kuala Lumpur (ANTARA) - Perdana Menteri (PM) Malaysia Anwar Ibrahim mengetuai delegasi ke pertemuan tahunan Pemimpin Malaysia-Australia (ALM) sekaligus mengikuti KTT Khusus ASEAN-Australia yang akan diadakan di Melbourne pada 5-6 Maret 2024.

Kementerian Luar Negeri Malaysia (Wisma Putra) dalam keterangan pers dikeluarkan di Putrajaya, Minggu, mengatakan dalam pertemuan ALM pada 4 Maret itu, PM Anwar dan PM Australia Anthony Albanese akan meningkatkan kerja sama di bawah kerangka Kerja sama Komprehensif Strategik, termasuk dalam sektor perdagangan dan pelaburan, pendidikan, ekonomi digital, dan keamanan siber.

Pertukaran sejumlah Nota Kesepahaman (MoU) rencananya akan dilaksanakan dalam pertemuan tersebut, di antaranya MoU mengenai kerja sama dalam bidang pendidikan tinggi, pendidikan dan latihan teknikal dan vokasional (TVET) dan penelitian.

Selain itu, ada pula MoU mengenai kerja sama dalam bidang pemuda dan olah raga, kerja sama dan keamanan siber, serta kerja sama praktis antara pemerintah Malaysia dan pemerintah Australia di bidang ilmu pengetahuan dan teknologi serta penerapannya dalam pelaksanaan Perjanjian Larangan Uji Coba Nuklir Komprehensif (CTBT).

Sementara itu, Wisma Putra menyebutkan KTT khusus ASEAN-Australia dilaksanakan dalam rangka 50 tahun peringatan Hubungan Dialog ASEAN-Australia, menyusul terbentuknya Kemitraan Strategis Komprehensif ASEAN-Australia pada 2021.

ASEAN dan Australia akan menilai status kerja sama yang sudah ada, serta membincangkan memperkuat kerja sama itu dalam berbagai bidang, di antaranya transisi energi, pengembangan sumber daya manusia, integrasi ekonomi, konektivitas dan kerja sama maritim.

Para pemimpin negara ASEAN dan Australia akan bertukar pandangan mengenai isu regional dan internasional yang menjadi kepentingan bersama. KTT khusus itu dijadwalkan akan mendukung Pernyataan Visi Pemimpin ASEAN-Australia dan Deklarasi Melbourne sebagai dokumen panduan untuk terus memajukan arah kerja sama strategis.

PM Anwar selama, menurut Wisma Putra, juga akan meresmikan Kompleks Olah raga Al-Taqwa,memimpin Pertemuan Meja Bundar dengan para pemimpin industri lokal, sesi pertemuan dengan calon investor potensial, sesi wawancara dengan organisasi media internasional, dan menyampaikan pidato utama di Invest ASEAN Melbourne 2024.

Sejumlah pertemuan juga akan dilakukan di antaranya dengan Gubernur Jenderal Persekutuan Australia (Purn) Jenderal David Hurley AC DSC, diaspora Malaysia di Melbourne dan menyampaikan kuliah umum di Australia National University di Canberra.

Wisma Putra mengatakan partisipasi Malaysia dalam ALM dan KTT khusus ASEAN-Australia mencerminkan komitmen tinggi negara tersebut dalam memperkokoh lagi kerja sama yang sudah ada dengan Australia di bawah kerangka Kerja sama Komprehensif Strategik, melalui platform bilateral dan multilateral.

Baca juga: Malaysia ingin lihat ASEAN menjadi organisasi yang lebih aktif
Baca juga: Australia berkomitmen dukung ASEAN dalam jangka panjang
Baca juga: Jokowi: ASEAN hargai dukungan Australia terhadap Pandangan ASEAN
 

Pewarta: Virna P Setyorini
Editor: Azis Kurmala
Copyright © ANTARA 2024