petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

89 slot login

indo78 790Jutaan kata 623589Orang-orang telah membaca serialisasi

《89 slot login》

Sektor Energi, Infrastruktur hingga Teknologi Jadi Andalan Pekan Ini******

IHSG ditutup di level 6.977 pada Jumat (1/9). Indeks saham menguat 24,39 poin atau naik 0,35 persen dari perdagangan sebelumnya.
IHSG ditutup di level 6.977 pada Jumat (1/9). Indeks saham menguat 24,39 poin atau naik 0,35 persen dari perdagangan sebelumnya. (ANTARA FOTO/ADITYA PRADANA PUTRA)
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks harga saham gabungan (IHSG) ditutup di level 6.977 pada Jumat (1/9). Indeks saham menguat 24,39 poin atau naik 0,35 persen dari perdagangan sebelumnya.

Meski IHSG terus menguat, tapi terlihat geliat investor asing sedikit khawatir.

Mengutip data RTI, tercatat asing melakukan aksi jual sebesar Rp2,1 triliun sepanjang pekan lalu di seluruh perdagangan.

"Indikator MACD bergerak terbatas cenderung menguat, maka kami melihat potensi IHSG akan bergerak lebih terbatas," ujar Audi kepada CNNIndonesia.com.

Menurutnya, ada beberapa faktor yang mempengaruhi pergerakan IHSG pada pekan ini. Dari dalam negeri, ada rilis data indeks keyakinan konsumen yang diperkirakan menurun ke level 121 di Agustus.

"Kami melihat ini kembali tergerus seiring terjadi kenaikan inflasi sebesar 3,27 persen di Agustus, lebih tinggi dari bulan sebelumnya. Ini akan berdampak negatif seiring potensi ketidakstabilan yang dapat terjadi," imbuhnya.

Lihat Juga :
Pemerintah Tambah Ayam dan Telur dalam Bansos September-November

Sedangkan sentimen dari luar negeri, dipicu kenaikan harga minyak mentah brent menjadi US per barel pada pekan lalu yang merupakan level tertinggi sejak November 2022.

"Kondisi ini dikhawatirkan kembali memanaskan inflasi global. Kami melihat ini merupakan dampak negatif terhadap pasar dan ekonomi global," jelasnya.

Kemudian ada sentimen dari data tingkat pengangguran AS yang naik menjadi 3,8 persen, level tertinggi sejak Februari 2022.

"Kami mulai melihat dampak negatif dari suku bunga yang tinggi dan mengantisipasi domino efek terhadap global termasuk Indonesia," tuturnya.

Audi mengatakan untuk pekan ini, investor sebaiknya wait and seemengantisipasi IHSG menembus 7.000. Jika terjadi, maka artinya potensi penguatan dapat berlanjut.

"Kami sangat mengantisipasi efek dari kenaikan minyak mentah, kenaikan tingkat pengangguran AS dan kenaikan inflasi Indonesia Agustus terhadap IHSG pekan depan," jelasnya.

Lihat Juga :
Otorita Yakin Pembangunan IKN Tak Terganggu Pergantian Presiden

Untuk pekan ini, Audi merekomendasikan sektor yang dapat diperhatikan seperti sektor energi seiring dengan naiknya harga komoditas dan potensi dividen, serta sektor konsumer non-cyclical sebagai defensif sektor.

Pekan ini, Audi merekomendasikan empat saham yang bisa dipilih oleh investor. Rinciannya adalah:

- ITMG: Trading buy
Support: 28.500, Resistance: 31.100
- ASII: Speculative buy
Support: 6.350, Resistance: 6.900
- INDF: Buy on weakness
Support: 10.800, Resistance: 11.800

Senada, Associate Director PT Universal Broker Indonesia Sekuritas Hadrian Maynard Taslim melihat IHSG bakal lanjut menguat sepanjang pekan ini jika berhasil tembus di level 7.000.

"Apabila bertahan di atas level 7.000, IHSG dapat berpotensi menguji resistance lanjutannya di area 7.108-7.230 dengan level support 6.838-6.906," jelasnya.



Menurutnya, sektor yang mempengaruhi pergerakan IHSG dari dalam negeri adalah pengumuman cadangan devisa oleh Bank Indonesia. Di mana, posisi terakhir cadev Indonesia berada di US7,7 miliar per Juli 2023.

Sentimen lain yang menjadi perhatian investor adalah penerapan Auto Reject Simetris per 4 September 2023.

Sementara, sentimen dari luar negeri adalah neraca perdagangan Amerika Serikat (AS). Namun, data tersebut dinilai tak akan berdampak terlalu signifikan ke pergerakan IHSG.

Di tengah sentimen yang beragam ini, Hadrian menilai sektor yang perlu dicermati dengan posisi bullish (naik) dan rawan profit taking adalah IDX basic, IDX infrastructure dengan saham unggulannya seperti BRPT dan JSMR.

"Sedangkan sektor yang baru menguat dan berpotensi menguat lebih lanjut adalah IDX techno dan IDX industri," jelasnya.

Adapun saham yang direkomendasikan Hadrian pada pekan ini untuk dikoleksi adalah:

1. ASII
Speculative Buy 6.475-6.525
Target: 6.825-7.000
Support: 6.050-6.275

2. WIKA
Speculative Buy if break 400
Target: 442-466
Support: 358-380

3. INKP
Speculative Buy area 9.050-9.100
Target: 9.500-9.700
Support: 8.675-8.775.

[Gambas:Video CNN]



(ldy/dzu)

Perusahaan Malaysia Siap Bangun 20 Tower Apartemen di IKN******

Badan otorita menyebut dua perusahaan properti Malaysia akan membangun 20 tower apartemen di ibu kota baru.
Badan otorita menyebut dua perusahaan properti Malaysia akan membangun 20 tower apartemen di ibu kota baru. (ANTARA FOTO/M RISYAL HIDAYAT)
Jakarta, CNN Indonesia--

Deputi Bidang Pendanaan dan Investasi Otorita Ibu Kota Nusantara (IKN) Agung Wicaksono mengatakan dua perusahaan properti Malaysia akan membangun 20 tower apartemen di ibu kota baru.

Investasi perusahaan Malaysia telah masuk tahap studi kelayakan atau study feasibility.

"Jadi dia sudah mengajukan surat, dievaluasi, memenuhi syarat, kemudian dapat letter to proceed dari kita. Sekarang studi kelayakan, kalau sudah kita evaluasi dengan pemerintah, mereka bisa bangun," kata Agung di sela-sela acara ASEAN Investment Forum 2023, Minggu (3/9).

Agung menambahkan sudah ada 270 Letter of Intent (LOI) atau surat minat dari investor untuk berinvestasi di ibu kota baru. LOI tersebut berasal dari dalam dan luar negeri.

Agung menjelaskan LOI merupakan tahap pertama dari delapan tahap investasi di IKN. Tahap setelah LOI di antaranya one on one meeting, confirmation letter, response letter, dan non-disclosure agreement (NDA).

Lihat Juga :
TAIPANTakaya Awata, Taipan Jepang Berharta Rp18,3 T Sukses dari Mi Udon

Tahap selanjutnya adalah feasibility study, lalu seleksi investasi yang memenuhi syarat. Tahap terakhir adalah tanda tangan kesepakatan untuk membangun.

"Kalau LOI itu masih belum komitmen, baru ngincer-ngincer, mau nyatain gitu. Tapi kalau NDA kayak udah jadian. Oke jadian, kita saling tukar informasi," jelas Agung.

Saat ini dari 270 LOI, sekitar 50 LOI sudah masuk tahap NDA. Sementara sembilan lainnya berada di tahap hampir akhir.

[Gambas:Video CNN]



(fby/dzu)

Membedah Biang Kerok Krisis Properti Bisa 'Hancurkan' Ekonomi China******

Sejumlah raksasa real estat China berjatuhan sejak 2021 mulai dari Evergrande hingga Country Garden. Apa saja penyebabnya?
Sejumlah raksasa real estat China berjatuhan sejak 2021 mulai dari Evergrande hingga Country Garden. Ilustrasi. (REUTERS/EDGAR SU).
Jakarta, CNN Indonesia--

China tengah menghadapi krisis properti. Sejumlah raksasa real estat berjatuhan sejak 2021 mulai dari Evergrande hingga Country Garden baru-baru ini.

Padahal, sejak awal 2000-an, 'booming' sektor properti menjadi salah satu mesin pendorong ekonomi China. Setidaknya seperempat ekonomi China bergantung pada sektor properti dan turunannya.

Sektor ini juga mempekerjakan jutaan orang dan menjadi salah satu pilihan investasi bagi warganya. Tak heran, harganya terus menanjak seiring pertumbuhan populasi di wilayah perkotaan.

Apa penyebab krisis properti China?

1. China batasi utang perusahaan properti

Dilansir The New York Times, selama beberapa dekade terakhir, pemerintah China mengizinkan perusahaan properti berutang besar-besaran untuk membiayai proyeknya.

Namun, pada Agustus 2020, Beijing mengambil langkah drastis untuk mengerem gelembung sektor perumahan dengan menghentikan aliran dana murah ke perusahaan real estat.

Lihat Juga :
Aguan Cs Guyur IKN Rp20 T

Kebijakan itu dikenal dengan istilah 'tiga garis merah' (three red lines). Pertama, utang tidak boleh melebihi 70 persen aset (tidak termasuk uang muka dari proyek yang dijual berdasarkan kontrak).

Kedua, utang bersih tidak boleh lebih besar dari 100 persen ekuitas. Ketiga, cadangan uang minimal harus 100 persen dari utang jangka pendek.

2. Utang perusahaan properti menumpuk

Pembatasan utang oleh pemerintah membuat perusahaan properti China kalang kabut. Kas perusahaan seret hingga membuat sejumlah raksasa properti gagal bayar di tengah tumpukan tagihan dan utang.

Berdasarkan laporan lembaga pemeringkat Standard & Poor's, lebih dari 50 pengembang Tiongkok gagal bayar atau gagal melakukan pembayaran utang dalam tiga tahun terakhir.

Lihat Juga :
Badan Otorita Beber Sederet Insentif Bagi Investor di IKN

Pada 2021 lalu, Evergrande dilaporkan terancam gagal bayar utang. Saat itu, total utang perusahaan mencapai US0 miliar atau sekitar Rp4.725 triliun. Pada Agustus lalu, perusahaan yang memiliki 1.300 proyek real estat itu mengajukan perlindungan kebangkrutan Bab 15 di AS.

Kondisi gagal bayar juga dialami oleh Modern Land dengan utang US0 juta, Fantasia Holding US5 juta, Shimao Group US miliar, hingga Country Garden US1, 7 miliar baru-baru ini.

Kas perusahaan yang memburuk juga berpengaruh pada lambatnya penyelesaian sejumlah proyek apartemen. Imbasnya, penyelesaian sejumlah proyek molor. Hal itu sempat membuat ratusan ribu konsumen properti di China demo tak ingin membayar cicilan pada tahun lalu.

Dilansir Reuters, Shanghai E-House Real Estate Research Institute memperkirakan proyek-proyek yang mangkrak menyumbang 3,85 persen dari pasar perumahan China pada paruh pertama 2022, setara dengan area seluas 231 juta meter persegi.

Lihat Juga :
Perusahaan Malaysia Siap Bangun 20 Tower Apartemen di IKN

3. Penurunan permintaan properti usai pandemi

Sektor properti juga kesulitan untuk pulih dari pandemi covid-19. Pembelian rumah menurun. Warga mulai menahan untuk membeli properti terutama yang tujuannya untuk investasi.

Berdasarkan laporan CNN, penjualan rumah baru oleh 100 pengembang China pada Juli lalu anjlok 33 persen (yoy). Harga rumah cenderung turun seiring merosotnya minat membeli rumah di tengah naiknya angka pengangguran.

Namun, di beberapa kota di China, harga rumah masih tetap tinggi. Hal itu membuat editorial koran China, Economic Daily, meminta pemerintah harus kembali menegakkan prinsip lama tentang "rumah adalah untuk ditempati, bukan untuk spekulasi (investasi)."

"Begitu spekulasi soal harga rumah berlanjut, China mungkin akan kembali ke cerita lama yang terlalu mengandalkan sektor real estat, yang akan berdampak buruk pada pembangunan ekonomi dan sosial," tulis Economic Daily seperti dikutipChannel News Asia.

Di tengah krisis properti, Pemerintah China tahun lalu meluncurkan beberapa upaya untuk menyelamatkan sektor properti. Setidaknya ada 16 arahan internal untuk mempromosikan pertumbuhan industri yang sehat serta stabil.

Langkah ini termasuk dukungan kredit untuk pengembang perumahan yang rentan dengan utang, dukungan keuangan untuk memastikan penyelesaian dan penyerahan unit kepada pemilik rumah, serta bantuan penangguhan pembayaran pinjaman untuk pembeli rumah.

Pada Juli lalu, Bank Sentral China (PBoC) juga mengatakan akan memberi pengembang waktu 12 bulan lagi untuk melunasi pinjaman mereka yang jatuh tempo tahun ini.

[Gambas:Video CNN]



(sfr/agt)




bab terbaru:dewata88

Perbarui waktu:2024-06-27

Daftar bab terbaru
rtp babe138
alamat kredivo bandung
bet188
bidadari 88 slot login
kode alam hari ini 4d
daftar web slot gacor
pinjaman dana slot
slot303
mpo4d 2022
Daftar isi semua bab
Bab 1 cara dapat uang 5 juta dengan cepat
Bab 2 situs slot infini gacor
Bab 3 demo kakek zeus rupiah
Bab 4 voucher pulsa indosat
Bab 5 ekings99
Bab 6 csb135
Bab 7 pengajuan limit kredit akulaku
Bab 8 pinjam uang syariah tanpa riba
Bab 9 aseantogel
Bab 10 1xbetcash
Bab 11 singa pinjol ilegal
Bab 12 maxbetasia88
Bab 13 voucher gosend september 2022
Bab 14 batikslot138
Bab 15 link slot via dana
Bab 16 bo yang lagi gacor hari ini
Bab 17 judi online24jam terpercaya slot
Bab 18 gacor188
Bab 19 slot online 88
Bab 20 cara dapat uang dana
Klik untuk melihattersembunyi di tengah4056bab
kampusBacaan TerkaitMore+

Departemen Penelitian Non Ilmiah

slot terpercaya se asia
Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan mengatakan kolaborasi jadi kunci dalam meningkatkan perdagangan di antara negara-negara ASEAN.
Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan mengatakan kolaborasi jadi kunci dalam meningkatkan perdagangan di antara negara-negara ASEAN. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan mengatakan kolaborasi jadi kunci dalam meningkatkan perdagangan di antara negara-negara ASEAN

Zulhas menyebutkan setidaknya ada tiga aksi nyata yang bisa dilakukan di antara negara-negara ASEAN. 

Pertama,meningkatkan kerja sama perjanjian perdagangan barang ASEAN (Asean Trade in Goods/ATIGA).

ATIGA merupakan persetujuan mengenai pembentukan kawasan perdagangan bebas untuk perdagangan barang antara negara anggota ASEAN yang telah ditandatangani pada 26 Februari 2009 lalu.

Manfaat utama dari perjanjian ini antara lain menghilangkan semua tarif untuk hampir semua lini produk dan memungkinkan pengiriman barang bolak-balik di dalam negara anggota.

Kedua,meninjau dan meningkatkan perjanjian perdagangan bebas (Free Trade Agreement/FTA) dengan sesama negara ASEAN dan mitra strategis lainnya seperti Kanada.

"Negosiasi yang sedang berlangsung dengan mitra seperti Kanada, serta menjajaki FTA baru dengan mitra strategis lain," kata Zulhas.

Lihat Juga :
Arsjad Rasjid: ASEAN Berpotensi Mitigasi Perubahan Iklim

Ketiga,memulai negosiasi Perjanjian Kerangka Ekonomi Digital (Digital Economy Framework Agreement//DEFA) pada tahun ini.

"Ini akan menjadi fondasi bagi kerjasama ekonomi digital ASEAN," kata Zulhas.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua ASEAN-Business Advisory Council (ASEAN-BAC) Arsjad Rasjid menyebut negara-negara ASEAN selama ini terlalu fokus melakukan perdagangan terutama untuk pangan dengan Eropa. Padahal negara ASEAN kebanyakan merupakan agraris.

Sebab itu, Arsjad menyebut saat ini saatnya negara ASEAN harus mengisi satu sama lain.

[Gambas:Video CNN]



"Selama ini kita tidak pernah melakukan perdagangan di antara kita. Yang dipikirkan adalah negara ASEAN pada yang luar," kata Arsjad.

"Sekarang setelah pandemi terjadi, baru lah kita menyadari sudah waktunya kita berdagang di antara kita. Kita mengisi kekurangan di antara kita," imbuhnya.

(fby/dzu)

Tuan yang lemah

permainan slot yang gacor malam ini
Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diproyeksi menguat terbatas pada perdagangan Kamis (31/8) ini.
Indeks harga saham gabungan (IHSG) diperkirakan menguat pada perdagangan Kamis (31/8). Ilustrasi. (CNN Indonesia/Hesti Rika).
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks Harga SahamGabungan (IHSG) diproyeksi menguat terbatas pada perdagangan Kamis (31/8) ini.

Analis Binaartha Sekuritas Ivan Rosanova mengatakan secara teknikal laju indeks saham bakal mengalami pullback(jeda) minor.

"Hari ini IHSG kemungkinan mengalami pullbackminor setelah rangkaian candle bullishsejak 25 Agustus," jelas Ivan seperti dikutip dari riset hariannya.

Sementara itu, CEO Yugen Bertumbuh Sekuritas William Surya Wijaya juga memproyeksi IHSG menguat hari ini. Menurutnya, pergerakan indeks saham pada akhir Agustus ini sedang mencoba untuk menembus kembali level di atas kepala 7.

Adapun salah satu faktor penunjang penguatan IHSG adalah momen jelang rilis data inflasi RI serta tingkat pertumbuhan kedatangan wisatawan.

"Peluang koreksi minor dapat terus dimanfaatkan oleh investor mengingat dalam jangka panjang IHSG masih dalam kondisi uptrend,hari ini IHSG berpotensi menguat," kata William.

Ia memprediksi pasar saham bergerak dalam rentang support6.888 dan resistance7.028 hari ini. William merekomendasikan sejumlah saham, yakni KLBF, TLKM, TBIG, UNVR, PWON, WIKA, SMRA, ASII, dan HMSP.

IHSG ditutup menguat 8,82 poin atau 0,13 persen ke level 6.966 pada perdagangan Rabu (30/8) kemarin.

Investor melakukan transaksi sebesar Rp11,43 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 20,16 miliar saham.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/sfr)

Penyihir Abadi

buku mimpi pocong
IHSG melemah 0,19 persen ke 6.953 pada Kamis (31/8) akibat tertekan kinerja 335 saham.
IHSG melemah 0,19 persen ke 6.953 pada Kamis (31/8) akibat tertekan kinerja 335 saham. (ANTARA FOTO/Aprillio Akbar).
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks Harga SahamGabungan (IHSG) ditutup di level 6.953  pada Kamis (31/8). Indeks saham melemah 13,39 poin atau minus 0,19 persen dari perdagangan sebelumnya.

Mengutip RTI Infokom, investor melakukan transaksi sebesar Rp13,85 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 28,49 miliar saham.

Pada penutupan kali ini, 190 saham menguat, 335 terkoreksi, dan 227 lainnya stagnan. 

Sementara, bursa saham Eropa kompak menguat. Terpantau indeks FTSE 100 di Inggris menguat 0,04 persen, indeks DAX di Jerman 0,64 persen, dan indeks CAC 40 di Prancis 0,19 persen.

Menyusul Eropa, bursa Amerika juga ramai-ramai menguat. Indeks S&P 500 menguat 0,38 persen, indeks NYSE Composite 0,2 persen, dan indeks NASDAQ Composite juga 0,54 persen.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/agt)

Alice di Alam Impian

uang888
Pertamina akan membangun terminal bernama Jakarta Integrated Green Terminal (JIGT) di lahan Pelindo.
Pertamina akan membangun terminal bernama Jakarta Integrated Green Terminal (JIGT) di lahan Pelindo. Ilustrasi. (Arsip Pelindo).
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Pertamina(Persero) akan membangun terminal bernama Jakarta Integrated Green Terminal (JIGT) di lahan PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo).

CEO PT Pertamina International Shipping (PIS) Yoki Firnandi mengatakan nilai investasi proyek itu mencapai US0 juta pada tahap pertama.

"Ini akan ada multi stage, ada tigastage. Tahap awal, kita proyeksikan US0 juta sampai US0 juta," kata Yoki dalam penandatangan proyek tersebut di Menara BRILiaN, Jakarta, Jumat (1/9).

Jakarta Integrated Green Terminal nantinya akan akan menampung bahan bakar termasuk produk hijau, di antaranya LPG, BBM, Gasoline, LNG, petrokimia, dan lainnya dengan kapasitas penampungan 6 juta barel.

"JIGT ini untuk mengantisipasi demandJakarta ke depan," kata Yoki.

Dalam kesempatan yang sama, Wakil Menteri BUMN Kartika Wirjoatmodjo atau Tiko berharap dengan proyek ini Pelindo bisa bertransformasi tak hanya dari pelabuhan kontainer tetapi juga pelabuhan khusus untuk greenterminal.

Pelindo juga ia harapkan bisa bertransformasi mengelola pelabuhan dengan kompleksitas tinggi.

Sementara terkait Pertamina, Tiko mengatakan perusahaan energi itu harus menyiapkan kebutuhan energi hijau yang lebih ramah lingkungan untuk Jabodetabek. Apalagi belakangan kualitas udara Jabodebek memburuk.

"Ini menjadi salah satu langkah awal Pertamina menyediakan bahan bakar yang renewfil yang bisa menurunkan emisi di Jabodetabek," kata Tiko.

[Gambas:Video CNN]



(fby/agt)

Jelajahi surga

kredit hp 3 bulan
Waskita Karya kembali menghadapi gugatan Penundaan Kewajiban Pembayaran Utang (PKPU) di Pengadilan Niaga Jakarta Pusat.
Waskita Karya kembali menghadapi gugatan Penundaan Kewajiban Pembayaran Utang (PKPU) di Pengadilan Niaga Jakarta Pusat. (iStockphoto/izusek).
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Waskita Karya(Persero) Tbk kembali menghadapi gugatan Penundaan Kewajiban Pembayaran Utang(PKPU) di Pengadilan Niaga Jakarta Pusat. Setidaknya, ada tiga gugatan yang mereka hadapi.

Gugatan PKPU pertama datang dari PT Mata Langit Nusantara dan CV Anugerah Pertiwi. Kedua, PKPU dimohonkan oleh PT Asri Kemasindo. Ketiga, PT Wahyu Graha Persada dan CV Ferry Pratama Tunggal memohonkan gugatan serupa.

Waskita menegaskan tiga gugatan PKPU itu tidak berdampak signifikan kepada kegiatan usaha perseroan, baik secara operasional dan keuangan. Mereka juga siap menghadapi gugatan itu.

Emiten berkode WSKT itu mengaku mendapat panggilan sidang pada 28 Agustus 2023 atas 3 gugatan PKPU. Nantinya, sidang bakal digelar pada 5 September 2023.

Waskita mengungkapkan pihaknya masih dalam proses restrukturisasi utang kepada kreditur perbankan dan obligasi.

Mereka mengusulkan penundaan pembayaran kewajiban kepada kreditur perbankan dan obligasi atau standstill sebagai bagian dari proses restrukturisasi utang. Usul ini ditempuh demi menjaga likuiditas perseroan.

"Meskipun per 30 Juni 2023 Waskita Karya masih memiliki kas Rp4,6 triliun, untuk dapat menggunakan sebagian besar dari kas tersebut perseroan memerlukan persetujuan kreditur. Saat ini perseroan berfokus mendapatkan persetujuan dari seluruh kreditur perbankan dan obligasi atas usulan restrukturisasi," tandas Waskita.



PN Jakarta Pusat sebelumnya menolak permohonan PKPU terhadap Waskita Karya yang diajukan Donny Hartarto Lasmana selaku salah satu pemegang Obligasi Berkelanjutan III Tahap II Tahun 2018. Donny kecewa hakim menolak permohonannya imbas masalah wali amanat.

"Sebenarnya kami kecewa, tadi kan alasannya harus wali amanat, sebenarnya sudah ada dua atau tiga putusan sebelumnya yang mengabulkan tanpa perlu wali amanat," katanya usai putusan pengadilan di PN Jakpus, Kamis (24/8).

"Sementara, selama ini kita lihat Waskita paling adil harus diputus PKPU, terlepas harus dari wali amanat. Tapi enggak apa-apa, mungkin majelis hakim punya pertimbangan lain," tambahnya.

[Gambas:Video CNN]



(skt/agt)

Bermain game online di dunia lain

balakslot
Direktur Utama Perum Bulog Budi Waseso alias Buwas mengatakan Indonesia batal mengimpor beras dari Kamboja karena harganya terlalu mahal.
Direktur Utama Perum Bulog Budi Waseso alias Buwas mengatakan Indonesia batal mengimpor beras dari Kamboja karena harganya terlalu mahal. Ilustrasi. (Safir Makki).
Jakarta, CNN Indonesia--

Direktur Utama Perum Bulog Budi Waseso alias Buwas mengatakan Indonesia batal mengimpor beras dari Kamboja karena harganya terlalu mahal.

Maklum, Bulog sendiri memiliki batasan harga dari pemerintah untuk menyerap beras baik dalam negeri maupun luar negeri.

"Kamboja bisa 120 ribu (ton) ke kita tapi masalahnya harganya enggak masuk," ujar Buwas di Kompleks DPR RI, Rabu (30/8).

Untuk memenuhi sisa 400 ribu ton tersebut, Bulog semula bakal membeli dari Kamboja sebanyak 125 ribu ton.

Buwas pun mengklaim saat ini kontrak antara Indonesia dan Kamboja pun belum diambil.

"Yes (belum kontrak). Kan kita enggak boleh kalau ambil harga mahal. Sampai sini jadi mahal," jelas Buwas.

Lihat Juga :
Pertalite Akan Dihapus, Pertamina Alihkan Subsidi ke Pertamax Green 92

Meski begitu, ia memastikan sisa kuota impor sebanyak 400 ribu ton bisa selesai pada November ini.

"Insyaallah sebelum November barangnya sudah ada. Tapi kan saya nggak perlu bilang negara mana," ungkapnya.

Dilansir dari The Star,Kementerian Perdagangan Kamboja melalui siaran pers pada Kamis (17/8) menyatakan Indonesia telah setuju untuk membeli 125 ribu ton beras giling dari kerajaan tersebut.

Kabar ini muncul usai Menteri Perdagangan Kamboja Pan Sorasak dan Wakil Menteri Luar Negeri Indonesia Pahala Nugraha Mansury melakukan pertemuan di Phnom Penh.

"Hasil pertemuan bilateral tersebut, pihak Indonesia sepakat untuk membeli 125 ribu ton beras giling dari Kamboja, termasuk 100 ribu ton beras putih dan 25 ribu ton beras aromatik premium," bunyi rilis berita tersebut.

Pihak Kamboja mengklaim Bulog akan bekerja sama dengan Perusahaan Perdagangan Hijau milik negara itu untuk ekspor beras putih. Sementara, ID FOOD akan bekerja sama dengan anggota Federasi Beras Kamboja untuk pembelian beras aromatik premium.

"Untuk harga dan kondisi lainnya, kedua belah pihak akan terus melakukan negosiasi dalam waktu dekat," demikian rilis berita tersebut.

Kamboja mengekspor 362.708 ton beras giling ke lebih dari 50 negara dan wilayah dalam tujuh bulan pertama tahun ini. Berdasarkan laporan Kementerian Pertanian, Kehutanan, dan Perikanan Kamboja impor ini menghasilkan pendapatan kotor sebesar US3,7 juta.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/sfr)