petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

liganationz

badak slot 303 330Jutaan kata 373850Orang-orang telah membaca serialisasi

《liganationz》

Alasan Gojek Tak Beri THR ke Driver******

Gojek tak memberikan THR kepada driver karena menganggap hubungan kerja antara perusahaan dengan mitra hanya sebatas mitra.
Gojek tak memberikan THR kepada driver karena menganggap hubungan kerja antara perusahaan dengan mitra hanya sebatas mitra. (Gojek).
Jakarta, CNN Indonesia--

PT GoTo Gojek TokopediaTbk atau GOTO blak-blakan soal alasan mereka tidak memberikan tunjangan hari raya (THR) kepada para sopir (driver).

Head of Region and External Affairs Gojek Gede Manggala mengatakan kebijakan itu diambil karena hubungan antara perusahaan dengan driverbukan hubungan kerja di bawah naungan suatu perusahaan. 

Hubungan yang terjadi hanya sebagai mitra. Meski tak memberikan THR, Gede menjelaskan pihaknya memiliki program khusus saat hari raya bagi para driver.

Program itu berbentuk pemberian insentif bagi para driveryang tetap mengambil orderan pada hari pertama dan kedua Lebaran.

"Jadi tiap kali Lebaran, hari pertama, kedua, kami selalu ada insentif khusus untuk hari raya," ujarnya di Kantor Gojek, Jakarta, Rabu (5/4).

Meski begitu, Gede tidak merinci berapa besaran insentif yang diberikan. Menurutnya, besaran insentif itu berbeda-beda di setiap kota.

Selain itu, Gede juga menyebut perusahaan memberikan insentif lain berupa pulsa, diskon biaya perawatan kendaraan, hingga diskon sembako. Insentif ini juga masuk ke dalam program Swadaya.

Program Swadaya merupakan program Gojek dalam pemberian akses manfaat tambahan khusus untuk mitra driverdengan bekerja sama dengan pihak ketiga.

Lihat Juga :
Jasa Marga Diskon Tol 20 Persen Demi Cegah Kemacetan Saat Mudik

Menurut Gede, insentif ini dipilih karena perusahaan memandang itu semua bisa memiliki dampak yang berkelanjutan pada para driver.

"Jadi kami melihatnya lebih berkelanjutan, jadi tahun ini iya (ada insentif). Kami ngobrolnya sama driverapa yang bisa benar-benar kami lakukan secara terus menerus," ucapnya.

Pemerintah memang tidak mengatur THR untuk driverojek onlinedan taksi online. Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah menjelaskan mengatakan alasanya karena salah satu syarat pekerja mendapatkan THR adalah memiliki hubungan kerja di bawah naungan suatu perusahaan. Sementara, driver ojol bergabung dalam skema kemitraan.

"Kalau mitra Gojek kan tidak ada hubungan kerja ya. Itu kan kemitraan, yang mendapatkan THR itu yang ada hubungan kerja," kata Ida, saat ditemui di Gedung DPR RI, Senayan, seperti dikutip dari Detik, Senin (3/4) lalu.

Lihat Juga :
2 Syarat Baru dari Erick Thohir ke Orang yang Mau Jadi Komisaris BUMN

Menaker Tak Atur Pemberian THR ke <i>Driver</i>

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN: 1 2

Harga 10 Kripto Jagoan Ambles, Bitcoin Masih di Level US Ribu******

Mayoritas aset kripto berkapitalisasi pasar terbesar kompak turun pada Kamis (6/4) pagi. Bitcoin sebagai pemimpin pasar melemah, diikuti 9 koin lainnya.
Mayoritas aset kripto berkapitalisasi pasar terbesar kompak turun pada Kamis (6/4) pagi. Bitcoin sebagai pemimpin pasar melemah, diikuti 9 koin papan atas lainnya. (istockphoto/jpgfactory)
Jakarta, CNN Indonesia--

Harga mayoritas asetkripto dengan kapitalisasi pasar terbesar kompak turun pada perdaganganKamis (6/4) pagi. Bitcoin sebagai pemimpin pasar melemah dan diikuti 9 koin papan atas lainnya.

Mengutip coinmarketcap, Bitcoin terkoreksi 1,5 persen ke harga US.080 per keping. Pelemahan ini diikuti beberapa koin lainnya.

Koin dengan kapitalisasi pasar terbesar kedua, Ethereum, melemah 0,7 persen ke US.898 per koin.

XRP juga tergelincir 0,3 persen ke USTiket Kereta Lebaran Baru Terjual 1,4 Juta Kursi******

PT KAI menyatakan penjualan tiket KA Jarak Jauh pada masa Lebaran 2023 mencapai 1,4 juta tiket per Senin (3/4) atau 49 persen dari yang disediakan.
PT KAI menyatakan penjualan tiket KA Jarak Jauh pada masa Lebaran 2023 mencapai 1,4 juta tiket per Senin (3/4) atau 49 persen dari yang disediakan. (CNN Indonesia/Yulia Adiningsih).
Jakarta, CNN Indonesia--

Direktur Utama PT Kereta ApiIndonesia (KAI) Didiek Hartantyo mengatakan penjualan tiket KA Jarak Jauh pada masa Lebaran2023 mencapai 1,4 juta tiketper Senin (3/4).

Jumlah tersebut setara 49 persen dari total keseluruhan tiket yang disediakan.

"Sampai dengan hari ini 3 April jam 7 pagi, dari 3.065.000 sudah terjual 1.419.277 seat atau sekitar 49 persen. Kalau dilihat dari tingkat penjualan ini maka H-3 sampai H-1 ini sudah cukup padat," kata Didiek dalam rapat dengar pendapat dengan Komisi VI DPR, Senin (3/4).

"Kalau sudah mendekati 75 persen kita akan siapkan frekuensi tambahan untuk destinasi-destinasi tersebut. Sampai saat ini sudah diputuskan untuk destinasi Padang, Surabaya, Sorong, dan Ujung Pandang," kata Ade.

Dalam paparannya, Ade menjelaskan total penerbangan Garuda Indonesia selama masa angkutan Lebaran sebanyak 2.807 kali yang terbagi atas 2.319 domestik dan 488 internasional.

Sedangkan total penerbangan Citilink sebanyak 4.273 kali yang terbagi atas 4.073 domestik dan 200 internasional.

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) memperkirakan puncak arus mudik 2023 jatuh pada Jumat (21/4) atau H-1 lebaran. Saat itu, jumlah pergerakan pemudik diperkirakan mencapai 17,7 juta orang atau 14,3 persen dari proyeksi pergerakan masyarakat selama masa lebaran tahun ini, 123,8 juta orang.

"Melihat potensi pergerakan masyarakat yang begitu tinggi pada masa mudik tahun ini, kami bersama pemangku kepentingan terkait akan menyiapkan langkah-langkah antisipasi," ujar Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi seperti dikutip dari keterangan resmi yang dirilis Senin (6/3) lalu.

Antisipasi itu berupa penyiapan sarana prasarana transportasi, aspek keselamatan hingga manajemen rekayasa lalu lintas.

[Gambas:Video CNN]



(fby/agt),503 per koin. Tren sepekan, koin buatan Ripple Labs ini turun 5,8 persen.

Cardano merosot 1,4 persen ke USPedagang Pasar di Surabaya Mengeluh Sulit Dapat Beras Medium Bulog******

Beras medium dari Badan Urusan Logistik (Bulog) di pasar Surabaya dilaporkan kosong, meski harga eceran tertinggi (HET) telah dinaikkan oleh pemerintah.
Beras medium dari Badan Urusan Logistik (Bulog) di pasar Surabaya dilaporkan kosong, meski harga eceran tertinggi (HET) telah dinaikkan oleh pemerintah. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono).
Surabaya, CNN Indonesia--

Beras medium dari Badan Urusan Logistik (Bulog) di pasar Surabaya dilaporkan kosong, meski harga eceran tertinggi (HET) telah dinaikkan oleh pemerintah.

Kekosongan diungkap oleh sejumlah pedagang di pasar Surabaya. Sejumlah pedagang beras di pasar tradisional Surabaya mengaku masih kesulitan mendapatkan pasokan beras dari Bulog.

"Sudah hampir 3 pekan ini stok beras medium dari Bulog tidak pernah muncul di pasar. Padahal, banyak pembeli yang mencari karena kualitasnya bagus dan harganya relatif murah," kata Bambang, salah satu pedagang beras di Pasar Pabean, Surabaya, Selasa (14/4).

"[Beras medium] Bulog, dua bulan enggak ono (tidak ada). Yang biasa harganya Rp36 ribu per tiga kilogram, beras biasa. Dari pemerintah enggak tau ono (tidak pernah ada). Banyak yang nyari, soalnya harganya murah, beras lumayan enak," kata Putri, salah satu pedagang bahan pokok di Pasar Tambahrejo, Surabaya.

Namun, keluhan pedagang dibantah Kepala Perum Bulog Kanwil Jawa Timur Ermin Tora. Ia mengklaim Bulog telah rutin melakukan distribusi beras ke pasar bersama pemerintah daerah.

Karena langkah itu, ia yakin pasokan beras ke pasar aman.

Ia menambahkan selain menggelontorkan beras ke pasar, Bulog kini fokus pada stabilisasi harga beras di tingkat petani yang sekarang ini sedang dalam masa panen raya. Hal ini dilakukan agar petani bisa mendapatkan harga jual gabah yang menguntungkan bagi mereka.

Karena panen, Bulog tidak terlalu banyak memasok beras ke pasar.

"Bulan Maret 2023 kemarin itu kan bertepatan dengan panen raya di wilayah Jatim. Sehingga kami berharap pasar itu akan lebih banyak di pasok oleh beras yang merupakan hasil dari panen raya di Jatim," kata Tora.

[Gambas:Video CNN]

Tora menjelaskan pada saat panen raya, Bulog fokus pada stabilisasi di tingkat produsen bukan pada konsumen. Oleh karena itu, stok di pasar tidak dibiarkan kosong, melainkan diisi dari hasil panen petani.

Selama masa panen raya, kata dia Bulog juga lebih banyak menyerap dan membeli hasil produksi petani. Ia juga menambahkan bahwa Bulog tidak mengatur transaksi di luar beras merek Bulog di pasar.

"Stok beras di pasar akan dipasok dari hasil panen raya. Bulog pada kondisi panen raya banyak fokus menyerap bukan melepas ke pasar," ucapnya.

Yang terbaru, dia menyebut, beras hasil panen dari petani juga sudah didistribusikan kepada pedagang di Pasar Wonokromo, Surabaya. Sehingga, nantinya juga akan didistribusikan ke pasar-pasar lainnya di Surabaya.

"Kemarin kami sudah memulai memasok beras hasil panen ke wonokromo dengan melihat kondisi yang ada," tandasnya. 

Lihat Juga :
Pabrik Bangkrut, 1.163 Buruh Puma Cs di Tangerang Terkena PHK
(frd/agt)

[Gambas:Video CNN]
,389 per koin dalam 24 jam, tetapi masih naik 2,3 persen jika dilihat tren sepekan.

Dogecoin pun anjlok 5,8 persen ke USMenhub Blak******

Menhub Budi Karya Sumadi mengatakan arus mudik Tol Cipali paling sulit diatur saat mudik lebaran  lantaran jumlah kendaraan meningkat 44 persen.
Arus mudik Tol Cipali paling sulit diatur lantaran jumlah kendaraan yang melintas saat mudik Lebaran meningkat 44 persen, sedangkan jumlah ruas jalan tetap. (ANTARA FOTO/Rosa Panggabean)
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakanarus mudikdi Tol Cikopo-Palimanan (Tol Cipali) paling sulit diatur lantaran jumlah kendaraan yang melintas saat mudik Lebaran meningkat 44 persen, sedangkan jumlah ruas jalan tetap.

Tol Cipali menjadi salah satu titik paling berpotensi terjadi penumpukan pemudik dalam pemetaan Kemenhub. 

"Cipali memang krusial karena jumlah naik 44 persen tapi jalur tetap," katanya di Gedung DPR, Selasa (4/4).

Ia mengimbau masyarakat agar tidak mudik menggunakan motor karena berpotensi tinggi mengalami kecelakaan. BUMN dan swasta sebenarnya sudah menyediakan program mudik gratis untuk mengurangi jumlah pemudik menggunakan motor, tetapi tetap tidak mencukupi.

"Sekali lagi dengan kerendahan hati kami mengimbau masyarakat tidak pulang dengan motor," kata Budi.

Sementara untuk mudik menggunakan jalur laut, Budi mengatakan Pelabuhan Merak dan Pelabuhan Ciwandan, Banten, siap melayani pemudik dengan 12 dermaga. Dengan total 7 dermaga di Pelabuhan Merak dan 5 dermaga di Pelabuhan Ciwandan itu maka perbandingan volume dengan kapasitas tidak akan sampai 0,6 sehingga tidak ada penumpukan.

Kemenhub memprediksi ada 123 juta pemudik saat libur Idulfitri 2023 nanti. Angka tersebut naik signifikan dibanding arus mudik 2022 lalu.

Prediksi jumlah pemudik Idulfitri 2023 diperoleh Kemenhub lewat sejumlah survei dan penelitian.

"Kementerian Perhubungan itu melakukan research. Dan researchyang kita lakukan, jumlah yang sekarang ini naik signifikan, dari 85 juta menjadi 123 juta, sangat tinggi," ujar Budi.

[Gambas:Video CNN]

(fby/pta)

[Gambas:Video CNN]
,0924 per keping. Tren sepekan, koin meme ini masih naik 23 persen.

Polygon ambruk 3 persen ke US,13 per keping. Begitu pun Solana turun 1,6 persen ke US,58 per koin.

Tether dan USD Coin yang merupakan stable coin, masih setia di harga US per keping. Keduanya berfluktuasi tipis di bawah 1 persen.

Pemerintah masih melarang penggunaan kripto sebagai alat pembayaran. Namun, kripto termasuk komoditas bursa berjangka, sehingga bisa digunakan sebagai aset investasi maupun komoditas yang diperjualbelikan oleh para pelaku pasar.

Aset kripto diatur oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) Kementerian Perdagangan lewat Peraturan Bappebti No 2 Tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Pasar Fisik Komoditi di Bursa Berjangka.

Aturan kripto juga tercantum dalam Peraturan Bappebti Nomor 8 Tahun 2021 tentang Pedoman Penyelenggaraan Perdagangan Pasar Fisik Aset Kripto (Crypto Asset) di Bursa Berjangka.

[Gambas:Video CNN]

(pta/agt)

[Gambas:Video CNN]

Kemenhub Imbau Pemudik Naik Kereta ke Merak Demi Hindari Macet******

Kemenhub mengimbau masyarakat yang hendak mudik melalui Pelabuhan Merak, Banten, agar memakai kereta untuk menghindari macet.
Kemenhub mengimbau masyarakat yang hendak mudik melalui Pelabuhan Merak, Banten, agar memakai kereta untuk dan mengantisipasi kemacetan. (ANTARA FOTO/ASEP FATHULRAHMAN)
Jakarta, CNN Indonesia--

Direktorat Jenderal Perkeretaapian (DJKA) Kementerian Perhubungan (Kemenhub) mengimbau masyarakat yang hendak mudik melalui Pelabuhan Merak, Banten, memakai kereta apiuntuk sampai ke lokasi. Tujuannya, agar perjalanan mudik nyaman dan mengantisipasi kemacetan.

Direktur Jenderal Perkeretaapian Kemenhub Risal Wasal mengatakan tahun ini DJKA bersama operator terkait tengah menyiapkan jalur kereta api lintas Rangkasbitung-Cilegon. Rute ini ditujukan menjadi alternatif masyarakat menuju Pelabuhan Merak.

"Hampir setiap mudik selalu terjadi antrian panjang kendaraan yang hendak menyeberang melalui pelabuhan ini, sehingga kami himbau agar beralih menggunakan kereta menuju Pelabuhan Merak agar dapat mengurai antrian," tutur dalam keterangan resmi, Kamis (6/4).

"Skema angkutan alternatif menuju Pelabuhan Merak ini disiapkan dalam kurun waktu H-7 hingga H+7 Lebaran untuk mengakomodasi pergerakan masyarakat yang mudik menggunakan kapal ferry di pelabuhan ini," jelasnya.

Selain menyiapkan jalur kereta api lintas Rangkasbitung-Cilegon, DJKA juga telah melakukan berbagai upaya untuk mendukung kelancaran mudik tahun ini. Salah satunya melalui program Angkutan Motor Gratis (Motis) menggunakan kereta api.

"Kami sudah siapkan kuota Motis sebanyak 10.440 untuk masyarakat. Per 5 April, jumlah kuota Motis yang sudah terpakai oleh pemudik sebanyak 6.582 dan tersisa 3.858 kuota motor," imbuhnya.

DJKA pun sudah melakukanramp checkuntuk memastikan kesiapan kereta api yang akan digunakan untuk kegiatan mudik nanti. Totalnya, ada 2.133 sarana kereta api yang menjadi sasaran ramp checktahun ini dan tersebar di seluruh area kerja DJKA di Sumatra dan Jawa.

"Dari aspek prasarana, kami telah melakukan inspeksi keselamatan bersama dengan pihak-pihak terkait untuk memastikan keandalan dan kelayakan prasarana yang akan dioperasikan pada masa mudik Lebaran," sebut Risal.

Selain itu, pihaknya juga telah memetakan titik-titik rawan bencana di sepanjang jalur dan menempatkan alat material untuk siaga (AMUS), serta sarana penolong untuk bersiaga selama masa angkutan Lebaran.

"Kami akan terus memantau dan mengawal pelaksanaan kegiatan mudik ini untuk memastikan kelancaran perjalanan masyarakat," pungkasnya.

[Gambas:Video CNN]

(ldy/pta)




bab terbaru:roma4d

Perbarui waktu:2024-06-26

Daftar bab terbaru
bola888
jktgame
vegas338
trik pola maxwin
menara3388
rajaslot
wwb9
s8toto
situs judi resmi dan terpercaya
Daftar isi semua bab
Bab 1 game slot yang lagi gacor
Bab 2 trik bermain slot supaya menang
Bab 3 liga188
Bab 4 semesta88
Bab 5 situs slot gacor deposit 5000
Bab 6 pinjol pinjam emas
Bab 7 totomakau
Bab 8 slot bonus 100 persen
Bab 9 kredivo ulasan
Bab 10 cara mengembalikan uang pinjaman online
Bab 11 winstar88
Bab 12 proses kredit hp
Bab 13 sukabet77
Bab 14 erek 53
Bab 15 game slot pasti menang
Bab 16 dewapetir
Bab 17 slot gacor gacor
Bab 18 sin88
Bab 19 healthcheck
Bab 20 murahqq
Klik untuk melihattersembunyi di tengah4801bab
fiksi ilmiahBacaan TerkaitMore+

Superstar Hiburan yang Tak Terkalahkan

rtp sensa838
Pegadaian bersama PNM menggelar Bazar UMKM Untuk Indonesia untuk memfasilitasi para pelaku UMKM naik kelas dan produk-produknya semakin dikenal luas masyarakat.
Pegadaian bersama PNM menggelar Bazar UMKM Untuk Indonesia untuk memfasilitasi para pelaku UMKM naik kelas dan produk-produknya semakin dikenal luas masyarakat. (Foto: Arsip PNM)
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Pegadaian berkolaborasi dengan PT Permodalan Nasional Madani (PNM) menggelar Bazar UMKM Untuk Indonesia yang diinisiasi oleh Kementerian BUMN. Bazar UMKM Untuk Indonesia 2023 digelar selama 4 hari, mulai 6 April hingga Minggu April, di Gedung Sarinah, Jakarta Pusat.

Acara yang menjadi bagian dari rangkaian HUT Kementerian BUMN ke-25 ini bertujuan untuk memfasilitasi para pelaku UMKM Binaan Pegadaian dan PNM dari berbagai daerah agar bisa memperkenalkan produk buatan mereka.

Direktur Utama PT Pegadaian Damar Latri Setiawan mengatakan, pihaknya akan senantiasa mendukung para pelaku usaha UMKM untuk dapat naik kelas. Salah satunya dengan mengadakan pameran atau bazar seperti Bazar UMKM untuk Indonesia.

Saat ini diketahui Kementerian BUMN tengah gencar mendorong para pelaku usaha untuk berani go digital. Tujuannya agar dapat memperluas akses pasar dan mempermudah transaksi melalui digital. Salah satunya melalui PaDi UMKM.

Menanggapi hal tersebut, Direktur Perencanaan Strategis & Keuangan PNM, Ninis Kesuma Adriani optimis target transaksi melalui aplikasi PaDi UMKM pada penyelenggaraan Bazar UMKM Untuk Indonesia mampu mencapai Rp50 juta per hari.

"Tahun lalu transaksi melalui PaDi sampai di angka Rp7,2 M yang dihasilkan dari 2.194 nasabah kami," ucapnya.

Karena itu, Ninis melanjutkan, PNM akan terus memberikan modal, finansial maupun skillset, serta pendampingan pengembangan kapasitas usaha bagi nasabah dan monitoring yang dilakukan secara berkala.

"Sehingga produk yang dihasilkan nasabah binaan PNM pasti tidak diragukan lagi kualitasnya," tambah Ninis.

Sementara itu, Staf Ahli Bidang Keuangan dan Pengembangan UMKM Kementerian BUMN, Loto Srinaita Ginting berharap bazar ini dapat memberikan manfaat bagi para pelaku usaha untuk bisa kembali bergeliat.

Melalui kegiatan ini pula, Kementerian BUMN bersama perusahaan BUMN ingin menunjukkan baktinya untuk negeri melalui pengembangan dan pemberdayaan UMKM.

"Sejalan dengan program pemulihan ekonomi nasional, kami hadir di acara Bazar UMKM Untuk Indonesia hari ini untuk memfasilitasi dan memberikan akses yang lebih luas bagi UMKM dalam memasarkan produknya baik offline maupun online," terag Loto.

"Dengan begitu, para pelaku usaha dapat kembali bergerak bersama untuk mendorong pemulihan ekonomi nasional," jelas Loto.

Penyelenggaraan Bazar UMKM Untuk Indonesia disambut antusias oleh para pelaku UMKM Binaan PT PNM.

Desi salah satunya. Datang jauh dari Lampung, ia memamerkan produk unggulannya berupa vest buatan tangan berbalut benang emas khas kota berjulukan 'Tapis Berseri'. Bagi Desi, kegiatan ini menjadi momentum berharga untuk membuat produknya naik kelas.

"Saya sangat senang dapat menjadi bagian dalam penyelenggaraan Bazar UMKM ini. Melalui ajang ini, saya bisa memperkenalkan produk buatan tangan, sekaligus memperluas pasar usaha saya untuk lebih dikenal oleh masyarakat luas," jelas Desi.

Sebagai informasi, dalam rangka merayakan Ulang Tahun PT Pegadaian yang ke 122, sebanyak 122 UMKM binaan Pegadaian dan PNM siap memanjakan mata masyarakat untuk berburu ragam produk yang menarik.

Pegadaian dan PNM mengajak masyarakat yang ingin mendapatkan berbagai ragam produk UMKM seperti fashion, kuliner, kecantikan maupun kriya dapat langsung datang ke lokasi bazar di lantai rubanah dan lantai pusaka Mal Sarinah, Jakarta.

Tak hanya itu, pengunjung yang hadir juga berkesempatan mendapatkan kupon belanja mulai dari Rp25 ribu-Rp122 ribu, syarat dan ketentuan berlaku.

Selain itu, bagi pegiat seni fotografi, juga bisa mengikuti kompetisi foto. Caranya dengan mengunggah foto yang diambil di area bazar dan diunggah di media sosial pribadi dengan melakukan tag akun Instagram Kementerian BUMN, Pegadaian dan PNM disertai tagar #bazarumkmuntukindonesiaapril.

(osc/osc)

Lagu Yin Liting Qiaoxia

slot game gacor
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan sebanyak lima dermaga akan ditambahkan di Pelabuhan Ciwandan, Banten, pada mudik Lebaran tahun ini.
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan sebanyak lima dermaga akan ditambahkan di Pelabuhan Ciwandan, Banten, pada mudik Lebaran tahun ini. (Tangkapan layar youtube Sekretariat Presiden).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadimengatakan sebanyak lima dermaga akan ditambahkan di Pelabuhan Ciwandan, Banten, pada mudikLebaran tahun ini. Langkah itu dilakukan untuk mengantisipasi kepadatan di Pelabuhan Merak.

Ia karena itu meminta PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) mempersiapkan kedua pelabuhan itu dengan baik.

"Merak-Ciwandan insyaAllahkarena ada tambahan lima dermaga di sana. Kami akan kontrol, saya akan mengamati, karenanya saya minta ASDP mempersiapkan dengan baik," kata Budi di Gedung DPR, Selasa (4/4).

Sementara untuk mudik melalui jalur darat, Kementerian Perhubungan memetakan Tol Cipali menjadi titik yang paling berpotensi terjadi penumpukan pemudik. Maka dari itu, Korlantas Polri menyiapkan strategi rekayasa lalu lintas sebagai antisipasi kemacetan saat mudik.

"Nanti kami akan informasikan bersama Jasa Marga hari-hari itu (rekayasa lalu lintas)," kata Budi.

Di lain sisi, Budi mengimbau masyarakat untuk tidak mudik menggunakan motor karena berpotensi tinggi mengalami kecelakaan. Ia mengatakan pemerintah, BUMN, dan swasta sebenarnya sudah menyediakan program mudik gratis untuk mengurangi jumlah pemudik menggunakan motor, tetapi tetap tidak mencukupi.

"Sekali lagi dengan kerendahan hati kami mengimbau masyarakat tidak pulang dengan motor," kata Budi.

[Gambas:Video CNN]



(fby/agt)

Novel Tuan Raja Dewa

voucher goride juni 2022
Kementerian PUPR menargetkan perbaikan jalan rusak akses menuju Pelabuhan Ciwandan, Banten, selesai H-10 Lebaran 2023.
Kementerian PUPR menargetkan perbaikan jalan rusak akses menuju Pelabuhan Ciwandan, Banten, selesai H-10 Lebaran 2023. Ilustrasi. (CNNIndonesia/Adi Ibrahim)
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menargetkan perbaikanjalan rusakakses menujuPelabuhan Ciwandan, Banten, selesai sebelum Lebaran 2023.

Staf Ahli Menteri PUPR Endra S. Atmawidjaja mengatakan saat ini akses jalan menuju pelabuhan sedang dalam tahap perbaikan, dan ditargetkan selesai pada H-10 atau 13 April 2023.

"Penanganan jalan kota ditargetkan tuntas oleh Dinas PU Kota Cilegon juga pada H-10," ujarnya kepada CNNIndonesia.com, Kamis (6/4).

Perbaikan Jalan Kota Cilegon berkoordinasi dengan Pemerintah Kota Cilegon lantaran statusnya jalan milik pemerintah daerah.

"Jalan menuju Ciwandan merupakan Jalan Aat Rusli, dengan status jalan Kota Cilegon. Saat ini, Pemkot Cilegon terus melakukan perbaikan di lokasi jembatan dan jalan dengan timbunan slag dan kemudian diaspal," imbuhnya.

Akses kedua menuju Pelabuhan Ciwandan dapat melalui Jalan Raya Anyer, yang merupakan jalan nasional, dengan kemantapan jalan sekitar 90 persen.

Untuk mendukung akses ke Ciwandan melalui Jalan Raya Anyer dikerjakan oleh pemerintah pusat dan saat ini sedang dilakukan pelebaran jalan (bahu diperkerasan), yakni 2 meter kiri dan 2 meter di bagian kanan, dari Cilegon ke Pasauran sepanjang 5,8 km.

Sama dengan perbaikan jalan melalui Kota Cilegon, akses menuju Pelabuhan Ciwandan juga ditargetkan selesai pada H-10 Lebaran tahun ini.

"Target sebelum H-10 lebaran terselesaikan 4 km kiri dan 800 meter kanan. Sebab, untuk mudik Lebaran yang jalan nasional, kita memang di H-10 ditargetkan penghentian pekerjaan (kecuali rutin). Tidak ada alat berat bekerja, tidak ada lubang, rumput di bahu dan median sudah bersih," pungkas Endra.

Kementerian Perhubungan merencanakan Pelabuhan Ciwandan bakal digunakan mengangkut pemudik sepeda motor saat Lebaran 2023 ini. Hal itu untuk mengantisipasi antrean panjang di Pelabuhan Merak.

Pihak pelabuhan pun telah menyiapkan lahan parkir untuk bisa menampung hingga 800 motor pemudik yang berangkat dari dermaganya. Setidaknya, ada tujuh kapal juga yang akan disiapkan untuk melayani pemudik di Pelabuhan Ciwandan setiap harinya.

[Gambas:Video CNN]

(ldy/pta)

[Gambas:Video CNN]

Pemburu monster Jepang

cara menggunakan voucher domino's pizza

Toko Senjata Wanjie

sepatu erek erek

Aku, si penjelajah bayangan

link slot kakek zeus