petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

cara beli iphone pakai kredivo

cara transfer limit kredivo ke rekening 879Jutaan kata 793638Orang-orang telah membaca serialisasi

《cara beli iphone pakai kredivo》

Tahap Akhir Proyek Stasiun Sentral Manggarai, Akses Penumpang Diubah******

DJKA Kemenhub mengungkapkan proyek stasiun sentral di Manggarai, Jakarta Selatan telah memasuki tahap akhir. Untuk itu, akses penumpang akan disesuaikan.
DJKA Kemenhub mengungkapkan proyek stasiun sentral di Manggarai, Jakarta Selatan telah memasuki tahap akhir. Untuk itu, akses penumpang akan disesuaikan. Ilustrasi. (CNN Indonesia/Adi Ibrahim).
Jakarta, CNN Indonesia--

Direktorat Jenderal Perkeretaapian (DJKA) Kementerian Perhubungan (Kemenhub) mengungkapkan pembangunan stasiun sentral di Stasiun Manggarai, Jakarta Selatan telah memasuki tahap akhir.

Per Kamis (12/10), progres akhir tercatat pada pembangunan peron 1, 2, dan 3 serta pembangunan area concourselantai 1 pada sisi timur.

Guna mendukung pekerjaan itu, DJKA akan melakukan beberapa penyesuaian pada akses penumpang di Stasiun Manggarai.

Sebagai alternatif, sambung Risal, akan dibuatkan akses perlintasan penumpang sementara untuk penumpang melintas di area at gradeatau lantai dasar Stasiun Manggarai. Selain itu, akan dioperasikan pula area concourselantai 1 dengan membuka partisi pada gedung baru Stasiun Manggarai.

Selain itu, pihaknya juga tengah mempersiapkan akses lift menuju peron 1 untuk menunjang aksesibilitas penumpang sebagai kompensasi atas ditutupnya perlintasan penumpang sisi selatan ini.

Sebelum dilakukan penutupan, pengelola akan mempersiapkan akses baru pada 10-12 Oktober 2023 dan akan dilakukan pengecekan bersama antara DJKA dengan tim dari PT KAI pada 12 Oktober 2023 sebelum dilakukan pemindahan akses penumpang pada 14 Oktober 2023.

Terkait hal tersebut, persiapan yang akan dilakukan mencakup pembongkaran partisi, pemasangan akses ramppada perlintasan penumpang sementara hingga pengaktifanliftmenuju peron 1.

Lihat Juga :
Pemerintah Akan Larang E-Commerce Jual Barang di Bawah HPP

"Selama proses pekerjaan, kami harapkan masyarakat pengguna jasa layanan kereta api dapat mematuhi arahan petugas dan tidak perlu terburu-buru ketika beraktivitas di sekitar area proyek demi menjaga keselamatan kita bersama," terangnya.

Senada, Direktur Utama KAI Commuter Asdo Artriviyanto memastikan pihaknya siap menutup perlintasan penumpang sisi selatan selama proses pembangunan Stasiun Manggarai untuk memastikan keselamatan pengguna di area stasiun.

"Perlintasan penumpang yang ada saat ini masih sebidang dengan jalur kereta api, hal ini dapat membahayakan keselamatan pengguna di area stasiun saat melintas jalur kereta api dan keselamatan pengguna selama proses konstruksi pembangunan Stasiun Manggarai," kata Asdo.

Nantinya, pengguna yang akan keluar atau masuk stasiun dari arah pintu timur dapat melalui akses perlintasan penumpang sementara di lantai dasar Stasiun Manggarai dan menuju lantai 1 stasiun.

KAI Commuter juga akan menyiagakan petugas di jam-jam sibuk untuk mengarahkan dan mengaturflowpengguna saat akan keluar dan/atau masuk stasiun.

"Pengguna Commuter Line yang akan keluar masuk Stasiun Manggarai dari arah timur akan lebih terjamin keselamatannya untuk menuju atau dari arah peron jalur 6-7 atau peron jalur 8," terangnya.

[Gambas:Video CNN]



(sfr/sfr)

Perajin Tempe dan Tahu Gelisah dengan Pelemahan Rupiah******

Para perajin tempe dan tahu gelisah dengan pelemahan rupiah belakangan ini karena telah membuat biaya produksi mereka melonjak.
Para perajin tempe dan tahu gelisah dengan pelemahan rupiah belakangan ini karena telah membuat biaya produksi mereka melonjak. (Syaiful Arif).
Jakarta, CNN Indonesia--

Gabungan Koperasi Produsen Tempe TahuIndonesia (Gakoptindo) mengaku resah dengan pelemahan rupiahyang terus mendekati Rp16 ribu per dolar AS belakangan ini.

Ketua Umum Gakoptindo Aip Syarifuddin mengatakan ketergantungan Indonesia terhadap kedelai impor sama sekali tidak turun. Kondisi ini terjadi di tengah mata uang Garuda yang amblas 19 poin atau minus 0,12 persen per Jumat (27/10) ke level Rp15.938 per dolar AS.

"Jadi dari pandangan teman-teman perajin tempe dan tahu, sekarang ini di seluruh Indonesia sudah gelisah dengan kenaikan harga kedelai tiap minggu. Impornya itu sampai sekarang tidak berubah, 90 persen lebih impor dan hanya 10 persen lokal," kata Aip kepada CNNIndonesia.com, Minggu (29/10).

Aip menuntut pemerintah turun tangan mengatasi lonjakan harga kedelai di tengah pelemahan rupiah ini. Salah satu poin permintaan para perajin tempe dan tahu adalah gelontoran cadangan pangan pemerintah (CPP) demi menstabilkan harga.

"CPP itu tidak kunjung datang, baik oleh Bulog, Bapanas, atau BUMN pangan. Sehingga kemarin kita protes dan bikin surat resmi ke Bapanas minta supaya ada solusi. Ternyata di dalam rapat via Zoom Meeting minggu lalu dengan Bapanas itu belum ada solusi," klaimnya.

Gakoptindo mengaku dilema dengan kondisi ini. Para perajin sejatinya ingin menaikkan harga tempe dan tahu.

Tetapi mereka diprotes oleh para penjual olahan kedelai di pasar.

Karena masalah itu ia mengklaim sebanyak 5 juta anggota perajin tempe sudah ancang-ancang mogok kerja dan menggelar demonstrasi. Namun, Aip menahan para anggotanya tersebut demi keberlangsungan hidup rakyat banyak.

"Tukang (perajin) tempe dan tahu ini sudah berlangganan dengan penjual di pasar. Jadi, kalau kita naikkan harga tempe dan tahu, pedagang marah sama kami, 'Naik melulu, naik melulu. Ini sudah ditipisin, dikecilin, ini itu'," curhat Aip.

"Jadi please Menteri Perdagangan (Zulkifli Hasan) itu bikin pengumuman kalau (harga) tempe dan tahu naik tolong dimengerti bahwa ini keterpaksaan. Kami juga usul berikan bantuan kepada kami seperti tahun lalu, apakah ada subsidi, bantuan transportasi, dan lain-lain. Sekarang ada gula, beras, dan minyak murah, kok kedelai tidak dibantu? Kok kami tukang tempe dan tahu tidak dibantu?" tandasnya.

Rupiah terus melemah mendekati level Rp16 ribu belakangan ini.  Menteri Keuangan Sri Mulyani menyebut pelemahan rupiah bukan karena lesunya mata uang Garuda.

Meski level rupiah mendekati Rp16 ribu per dolar AS, sang Bendahara Negara menganggap mata uang Negeri Paman Sam lah yang menguat.

Kendati, wanita yang akrab disapa Ani itu mengakui memang ada aliran modal asing cukup deras yang keluar dari Indonesia pada September 2023 hingga Oktober 2023.

[Gambas:Video CNN]

"Sebetulnya rupiah kita dalam posisi relatif baik depresiasinya. Meskipun, orang Indonesia biasanya lihat nominal, tapi kalau lihat pergerakan nilai tukar year to date (ytd) depresiasinya di 0,7 persen," ujar Ani dalam Konferensi Pers APBN KiTA, di Kemenkeu, Jakarta Pusat, Rabu (25/10).

"Jadi, penyebabnya mungkin bukan rupiahnya, tapi dolarnya (AS) yang menguat. Dolar dengan interest rate tinggi, kita lihat dxy (US dolar index) itu mengalami kenaikan 2,7 ytd," tandasnya.

(skt/agt)

Pertamina Buka SPBU Modular untuk Dorna Sports di MotoGP Mandalika******

Pertamina Patra Niaga membuka SPBU Modular yang akan dioperasikan selama acara MotoGP Pertamina Grand Prix of Indonesia, di Mandalika, Lombok, NTT.
Ketersediaan Energi, SPBU modular dioperasikan di Pertamina Grand Prix of Indonesia 2023. (Arsip Pertamina)
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Pertamina (Persero) melalui Pertamina Patra Niaga membuka Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Modular yang akan dioperasikan selama acara MotoGP Pertamina Grand Prix of Indonesia, di Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat diselenggarakan.

Menurut Direktur Utama Pertamina Patra Niaga Riva Siahaan, keputusan untuk membuka SPBU Modular ini merupakan bentuk dukungan ketersediaan energi bagi aktivitas operasional Dorna Sports selaku penyelenggara utama gelaran MotoGP.

SPBU Modular di MotoGP Pertamina Grand Prix of Indonesia 2023 akan menyediakan layanan pengisian Pertamax Turbo untuk kendaraan operasional peserta, safety car, marshalldan medical rescue. Selama event ini berlangsung, Pertamina menyiapkan 4.000 liter BBM di SPBU Modular.

Pilihan Redaksi
  • Hamas Sambut Baik Dukungan dan Bantuan Rusia
  • Waktu 6 Jam Gaza Selesai, Netanyahu Minta IDF Siapkan Tahap Lanjutan
  • Iran Peringatkan Israel jika Terus Gempur Gaza: Ada Konsekuensinya

Riva berharap, dibukanya SPBU Modular ini dapat memberikan banyak dampak positif agar memperlancar seluruh rangkaian acara MotoGP di MAndalika.

Selain itu, Riva mengatakan dukungan yang diberikan oleh Pertamina melalui fasilitas SPBU modular untuk aktivitas operasional Dorna Sports ini juga menjadi upaya untuk "membawa nama baik Indonesia."

Menurut kesaksian salah satu operator SPBU Modular di Mandalika, Lalu Safrino, pembukaan SPBU ini telah dibangun sepekan sebelum event MotoGP berlangsung.

SPBU Modular tersebut telah beroperasi sejak Kamis (12/10) lalu, dan hanya dapat melayani kendaraan operasional tim Dorna Sports dengan produk Pertamax Turbo.

"Di Sirkuit ini, hanya ada 1 SPBU Modular dan berlokasi di dekat paddock. SPBU ini kita khususkan untuk kendaraan operasional tim Dorna. Karena kendaraan yang diberikan akses ke dalam sini dibatasi," jelas Lalu Safrino.

"Produk yang tersedia hanya Pertamax Turbo dan pembayaran dilakukan dengan voucher BBK dari Pertamina Retail," imbuhnya.

Vice President Corporate Communication Pertamina Fadjar Djoko Santoso menambahkan, Pertamina akan terus mempersiapkan infrastruktur dan fasilitas penunjang yang semakin lengkap untuk mendukung kesuksesan Pertamina Grand Prix of Indonesia 2023.

"Tahun ini adalah tahun kedua Pertamina dalam Pertamina Grand Prix of Indonesia 2023. Infrastruktur penunjang yang semakin lengkap diharapkan menyempurnakan ajang ini," ujar Fadjar menutup keterangan resmi pihak Pertamina.

Lihat Juga :
Israel Bersiap Serang Gaza, AS Kerahkan Jet Tempur ke Timur Tengah

SPBU Modular di Mandalika akan menyediakan bahan bakar Pertamax Turbo yang memiliki nilai oktan tertinggi RON98, dengan kelebihan teknologi Ecosave dan Ignition Boost Formula (IBF).

[Gambas:Video CNN]

Formula ini menjadikan Pertamax Turbo memiliki proses pembakaran yang sempurna, sehingga cocok untuk mesin berteknologi tinggi.

Pertamina sebagai perusahaan pemimpin di bidang transisi energi, berkomitmen dalam mendukung target Net Zero Emission 2060 dengan terus mendorong program-program yang berdampak langsung pada capaian Sustainable Development Goals (SDGs).

Seluruh upaya tersebut sejalan dengan penerapan Environmental, Social & Governance (ESG) di seluruh lini bisnis dan operasi Pertamina.

(isa/bac)




bab terbaru:mami slot 888

Perbarui waktu:2024-06-11

Daftar bab terbaru
pinjol pencairan via gopay
bola king138
slot 5000 jp
vip8et
kontan88
game slot gampang menang
trik bermain gaple agar menang
slot gacor zeus
game slot playstar
Daftar isi semua bab
Bab 1 situs slot138 gacor hari ini
Bab 2 slot terbaru hari ini
Bab 3 cara pasang togel
Bab 4 slot gacor olympus
Bab 5 pinjam pegadaian
Bab 6 situs yang terpercaya
Bab 7 ogoh ogoh kakek zeus
Bab 8 togel 07
Bab 9 aku kaya pinjol ilegal
Bab 10 link slot gacor
Bab 11 slot deposit pulsa 5000 tanpa potongan 2023
Bab 12 lunar778
Bab 13 slot 5000 alternatif
Bab 14 pinjaman online paylater
Bab 15 pinjaman online mudah acc
Bab 16 maksud pengajuan limit kredit akulaku
Bab 17 188 slot gacor
Bab 18 cara mengatasi tagihan pinjol
Bab 19 cara keluar dari pinjaman online
Bab 20 buku mimpi lampu
Klik untuk melihattersembunyi di tengah7324bab
lainnyaBacaan TerkaitMore+

Minecraft tidak bisa menjadi permainan

slot paling gacor sekarang
Seorang warga Kalibata, Jakarta Selatan, sukses memboyong kulkas dua pintu dengan harga miring saat Transmart Full Day Sale.
Transmart Full Day Sale digelar hari ini dan menghadirkan berbagai diskon. (CNN Indonesia /Andry Novelino)
Jakarta, CNN Indonesia--

Seorang warga Kalibata, Jakarta Selatan, sukses memboyong kulkas dua pintu dengan harga miring dengan memanfaatkan Transmart Full Day Sale pada Minggu (15/10). 

"Lumayan murah daripada yang lain, kulkas 2 pintu bisa seharga 1 pintu," kata Puspita, yang berbelanja di Transmart Cempaka Putih, Jakarta.

"Gak tahu awalnya (ada diskon), tahunya pas sampai ke sini," kata dia.

Diskon gede-gedean juga dirasakan oleh Hayati, pengunjung asal Rorotan, Jakarta Utara. Dia dan suaminya mampir ke Transmart Cempaka Putih setelah melihat iklan Transmart Full Day Sale di televisi.

Beruntungnya anak Hayati sedang membutuhkan AC untuk ruang tidur.

"Saya dari Rorotan jauh kan, iya tadi habis ada acara di sekitar sini dan mampir, kebetulan kami butuh," kata dia.

Transmart Full Day Sale akan hadir di seluruh gerai Transmart se-Indonesia, mulai dari toko buka sampai tutup. Smart TV, kulkas, hingga AC dibanderol murah dengan diskon gede-gedean.

TV LED 65" UHD Smart bisa didapatkan dengan harga Rp 7.679.200. Patokan itu lebih murah Rp 3,5 jutaan dari harga normal Rp 11.209.000.

Selain itu ada juga TV LED 50" UHD Smart yang dijual Rp 4.799.200 dari harga normal Rp 6.969.000. Adapun merek TV yang didiskon beragam, mulai dari LG, Polytron, Panasonic, Sony, Sharp, hingga Samsung.

Selain TV, AC Split 1 PK juga dijual Rp 3.066.400. Nominal itu lebih murah Rp 1 jutaan ketimbang harga normal Rp 4.199.000.

Bagi yang mau beli kulkas baru, ada tipe Side by Side 436L yang dibanderol Rp 6.215.200 di Pulau Jawa, Bali, dan Lampung. Angka itu sudah diskon dari harga normal Rp 8.769.000.

Pengunjung bisa menikmati diskon 20% bagi pelanggan yang menggunakan kartu kredit Bank Mega, kartu kredit Bank Mega Syariah, dan aplikasi Allo Bank-Allo Prime termasuk Allo Paylater. Bahkan untuk produk unggulan diskon bisa sampai 50% + 20% tergantung jenis produknya.

Berbagai produk lain juga diskon hingga 50% di Transmart Full Day Sale, mulai dari kebutuhan pokok, kasur, meja makan, hingga perlengkapan rumah tangga lainnya. Selain itu, ada tambahan lagi 20% untuk pengguna Allo Prime dan Paylater, CC Bank Mega, dan CC Mega Syariah.

(vws/vws)

[Gambas:Video CNN]

Budidaya Keabadian Staf

trik pg slot
Qualcomm akan melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) terhadap 1,258 orang di dua kantornya di California, Amerika Serikat (AS).
Qualcomm akan melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) terhadap 1,258 orang di dua kantornya di California, Amerika Serikat (AS). Ilustrasi. (www.qualcomm.com).
Jakarta, CNN Indonesia--

Qualcomm akan melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) terhadap 1,258 orang di dua kantornya di California, Amerika Serikat (AS).

Rencana pemangkasan itu terungkap berdasarkan surat pengajuan ke Departemen Pengembangan Ketenagakerjaan California baru-baru ini.

Dilansir CNBC, Rabu (12/10), perusahaan ini memiliki sekitar 51 ribu karyawan pada September 2022, menurut laporan keuangan tahunan terakhirnya. Artinya, jumlah pekerja yang terancam kena PHK mewakili sekitar 2,5 persen dari angkatan kerja tersebut.

PHK akan berlaku sekitar 13 Desember di kedua wilayah tersebut, tulis pengajuan tersebut.

Namun, dalam pengajuan itu, perusahaan memastikan tidak ada lokasi yang akan ditutup fasilitasnya.

Saat diminta konfirmasi CNBC, perusahaan tersebut mengacu pada laporan pendapatan kuartal terakhirnya, yang mencatat bahwa mereka memperkirakan pengurangan tempat kerja dan biaya restrukturisasi terkait.

Hal itu seiring ketidakpastian makroekonomi dan permintaan yang masih terjadi.

"Sementara kami sedang dalam proses mengembangkan rencana kami, saat ini kami perkirakan tindakan ini sebagian besar akan berupa pengurangan tenaga kerja, dan sehubungan dengan tindakan tersebut, kami perkirakan akan menimbulkan biaya restrukturisasi tambahan yang signifikan, yang sebagian besarnya kami perkirakan akan timbul pada kuartal keempat tahun fiskal 2023," ujar perusahaan.

"Saat ini kami mengantisipasi tindakan tambahan ini akan diselesaikan secara substansial pada paruh pertama tahun fiskal 2024," sambung perusahaan.

[Gambas:Video CNN]



(sfr/sfr)

Orang suci pertama sepanjang masa

deposit terpercaya
Di Transmart Full Day Sale kamu bisa belanja hemat meski di tanggal tua karena Transmart kasih diskon 50 persen dan ekstra 20 persen!
Di Transmart Full Day Sale kamu bisa belanja hemat meski di tanggal tua karena Transmart kasih diskon 50 persen dan ekstra 20 persen! (CNN Indonesia/ Adi Ibrahim)
Jakarta, CNN Indonesia--

Mau belanja kebutuhan tapi gajian masih lama? Enggak usah ragu kalau belanjanya di Transmart Full Day Sale yang kasih banyak diskon.

Di Transmart Full Day Sale kamu bisa belanja hemat meski di tanggal tua karena Transmart kasih diskon 50 persen dan ekstra diskon 20 persen!

Lihat Juga :
Serbu, Masih Ada Waktu buat Belanja di Transmart Full Day Sale

Bagi yang belum memiliki kartu kredit Bank Mega tidak usah khawatir. Bisa segera datang ke kantor cabang Bank Mega terdekat atau ke unit pembukaan instan yang tersedia di gerai-gerai Transmart.

Kalau belum punya Allo Prime, caranya gampang banget. Tinggal downloadaplikasi Allo Bank yang tersedia di PlayStore atau AppStore, lalu upgradeakunnya ke Allo Prime.

Ada banyak produk yang didiskon, loh. Mulai dari daging, buah-buahan, fesyen, furnitur, hingga produk elektronik, seperti TV, AC, kulkas, sampai sepeda listrik!

Jadi, jangan lupa ke Transmart terdekat besok ya, lalu borong belanjaan yang banyak dengan diskon di tanggal tua cuma di Transmart Full Day Sale.

Biar makin hemat, bayar belanjaannya pakai Bank Mega atau Allo Bank supaya bisa menikmati beragam kemudahan serta promo diskon menarik!

Gif banner Allo Bank
(juh/juh)

[Gambas:Video CNN]

Bentuk Bulan Ayah mertuaku Raja Arthur

website judi gacor
Hutama Karya menutup sementara Tol Indralaya-Prabumulih dalam rangka penyempurnaan sistem transaksi di ruas tol tersebut.
Hutama Karya menutup sementara Tol Indralaya-Prabumulih dalam rangka penyempurnaan sistem transaksi di ruas tol tersebut. (ANTARA FOTO/NOVA WAHYUDI).
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Hutama Karya (Persero) menutup sementara Tol Indralaya-Tol Prabumulih. 

Berdasarkan informasi yang disampaikan Hutama Karya melalui akun 

[Gambas:Instagram]

Terkait penutupan itu, Hutama Karya meminta pengguna jalan menggunakan jalan nasional (non-tol) sebagai alternatif rute.

Lihat Juga :
Pesan Luhut ke Anak Buah: I Shall Return

"Mohon maaf atas ketidaknyamanannya ya #InfraBuddies dan selalu tetap berhati-hati dalam berkendara!," katanya.

Sementara itu mengutip detik.com, Jalan Tol Indralaya-Prabumulih sepanjang 64,50 Km yang merupakan bagian dari Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) resmi beroperasi. Tapi, pengelola belum memberlakukan tarif.

Meskipun demikian, pengendara yang akan melintas masuk Jalan Tol Indralaya - Prabumulih tetap diminta membawa kartu uang elektronik (e-Money) untuk tapping di Gardu Tol.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/agt)

Penata rambut terbaik di dunia peri

demo slot skywind
Kemendag mencatat Trade Expo Indonesia (TEI) ke-38 berhasil mencetak 99 kontrak dagang senilai Rp77,67 triliun pada hari pertama.
Kementerian Perdagangan (Kemendag) mencatat Trade Expo Indonesia (TEI) ke-38 berhasil mencetak 99 kontrak dagang senilai US,9 miliar atau setara Rp77,67 triliun (asumsi kurs Rp15.851 per dolar AS) pada hari pertama. Ilustrasi. ( Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian Perdagangan (Kemendag) mencatat Trade Expo Indonesia (TEI) ke-38 berhasil mencetak 99 kontrakdagangsenilai US,9 miliar atau setara Rp77,67 triliun (asumsi kurs Rp15.851 per dolar AS) pada hari pertama.

Penandatanganan perjanjian dagang tersebut disaksikan secara langsung oleh Wakil Menteri Perdagangan Jerry Sambuaga di sela gelaran TEI 2023 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang, Rabu (18/10).

Jerry mengatakan sebanyak 99 kontrak dagang itu ditandatangani antara importir mancanegara dengan pelaku usaha Indonesia.

Lebih rinci, penandatanganan kontrak dagang kali ini melibatkan 18 negara mitra. Adapun lima transaksi terbesar disumbangkan dari India dengan nilai kontrak dagang sebesar US,3 miliar, Belanda US0,71 juta, Jepang US6,90 juta, Malaysia US2,69 juta, dan Amerika Serikat (AS) US0juta.

Kontrak dagang lainnya juga dibukukan dari Australia sebesar US,67 juta, Inggris US juta, Korea Selatan US,20 juta, Arab Saudi US,10 juta, dan Taiwan US,87 juta.

Lalu, Filipina sebesar US,32 juta, Brazil US,20 juta, Spanyol US,80j uta, Afrika Selatan US,37 juta, Jerman US,04 juta, Mesir US3,44 ribu, Hungaria US ribu, dan Bangladesh US ribu.

Lebih lanjut, Jerry mengatakan produk Indonesia yang termasuk dalam kontrak dagang kali ini meliputi produk kelapa sawit, makanan dan minuman, produk kertas, furnitur, panel surya, produk perikanan, batu bara, produk kelapa, personal care, hingga kopi.

Lihat Juga :
Xi Jinping Akhirnya Berkomentar soal Whoosh

Ia pun menyampaikan apresiasi kepada para kepala perwakilan RI di luar negeri yang telah memfasilitasi penandatanganan nota kesepahaman tersebut.

Saya juga menyampaikan apresiasi atas antusiasme para eksportir dan mitra dagang yang hadir dan berpartisipasi aktif dalam penandatanganan hari ini," katanya.

Jerry menambahkan sesuai dengan tema TEI ke-38 tahun ini, yaitu 'Sustainable Trade for Global Economic Resilience', kepercayaan dan antusiasme para pengusaha asing terhadap pengusaha RI merupakan momentum untuk mewujudkan perdagangan berkelanjutan.

"Kami berharap para pelaku usaha Indonesia dan para pemangku kepentingan dapat terus menjalin hubungan bisnis yang lebih baik dan erat dengan mitra-mitranya di luar negeri," pungkasnya.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/agt)

Dewa Dharma One Piece ingin mengatakan sesuatu

slot zeus deposit dana
Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan Menko Kemaritiman Luhut Panjaitan sedang menjalani proses pemulihan. Pemulihan katanya, butuh waktu.
Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan Menko Kemaritiman Luhut Panjaitan sedang menjalani proses pemulihan. Pemulihan katanya, butuh waktu. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir memberikan update mengenai kondisi Menko Kemaritiman dan InvestasiLuhut Panjaitan.

Erick menyebut saat ini kondisi Luhut masih dirawat dan butuh waktu untuk pemulihan.

"Saya cuma dapat informasi kalau Pak Luhut dalam proses recovery atau perawatan," ucap Erick Djakarta Theater XXI, Jakarta Pusat, Jumat (13/10).

Ia mengatakan dirinya ditugaskan untuk mendorong program-program Luhut terealisasi dengan baik.

Erick pun mengatakan tugas-tugas yang ia emban sebagai pengganti Luhut sangat berat. Oleh karena itu, Erick sudah meminta izin Presiden Joko Widodo (Jokowi) agar tugasnya itu juga dibantu oleh Wakil Menteri BUMN II Rosan Roeslani.

"Saya berharap Pak Luhut segera kembali, ini amanat yang berat buat saya menggantikan figur pak menko yang terkenal jedug jedug jedug. Saya juga jedug jedug sih," kata Erick.

"Tapi kembali saya tidak mungkin kerja sendiri, makanya kami punya tim bukan kerja sendiri," imbuhnya.

Luhut mengakui bahwa dirinya sakit dan tengah dirawat di Singapura. Melalui akun Instagramnya @luhut.panjaitan, ia bercerita soal kronologi sampai dia harus dirawat di rumah sakit.

Semua katanya bermula usai ia menghadiri sebuah kegiatan. Saat itu, tiba-tiba ia merasa merasakan kelelahan yang amat luar biasa.

"Rasa lelah ini tak seperti yang biasa saya rasakan selepas bekerja," kata Luhut seperti dikutip dari akun instagram tersebut.

Melihat kondisi itu, Luhut mengatakan istrinya kemudian berinisiatif membawanya ke salah satu rumah sakit di Jakarta untuk tindakan preventif lebih lanjut.

"Dengan kondisi yang seperti itu, praktis selama beberapa hari saya tidak diizinkan oleh tim dokter untuk beraktivitas seperti biasa. Bahkan untuk sekedar mengecek kabar dan berita terkini yang rutin saya lakukan setiap pagi, saya tak diperbolehkan oleh istri," katanya.

[Gambas:Video CNN]

Di tengah kondisi itu, ia mendapat tawaran dari Senior Minister Teo Chee Hean untuk menjalani tahap perawatan di Singapura.

"Beruntungnya, dan sekali lagi inilah misteri hidup yang tak pernah saya bayangkan. Begitu banyak cinta yang datang kepada saya dalam bentuk perhatian dan doa bahkan di saat saya sakit," katanya.

Luhut mengucapkan terima kasih terkhusus kepada Jokowi yang sudah memberikan tim dokter kepresidenan beserta perawat untuk merawatnya hingga kondisi yang telah membaik saat ini.

Lihat Juga :
Menteri ESDM Sebut 1,5 Juta Ton LPG 3 Kg Bocor, Diselewengkan?
(mrh/agt)