petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

cara agar bisa kredit hp di akulaku

infini bonus new member 100 727Jutaan kata 353406Orang-orang telah membaca serialisasi

《cara agar bisa kredit hp di akulaku》

Daftar Komisaris BUMN yang Mundur Usai Masuk Timses Capres******

Sejumlah komisaris BUMN mengajukan pengunduran diri untuk masuk ke dalam tim sukses (timses) pasangan capres dan cawapres untuk Pilpres 2024.
Sejumlah komisaris BUMN mengajukan pengunduran diri untuk masuk ke dalam tim sukses (timses) pasangan capres dan cawapres untuk Pilpres 2024. Ilustrasi. (CNN Indonesia/Bisma Septalisma).
Jakarta, CNN Indonesia--

Sejumlah komisaris BUMNmengajukan pengunduran diri untuk masuk ke dalam tim sukses (timses) pasangan capres dan cawapres untuk Pilpres 2024.

Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulangga berharap komisaris yang terlibat dalam tim kampanye capres cawapres bisa mundur dari posisinya.

"Tapi yang pasti kami berharap komisaris-komisaris yang memang terlibat dalam tim kampanye, itu bisa mundur dari komisaris BUMN. Karena kan kita harapkan terkait dengan ketentuan komisaris dan direksi kan enggak boleh terlibat dalam tim kampanye pilpres ataupun dalam kampanye legislatif juga, semua lah, itu kan enggak boleh terlibat," jelas Arya di Kementerian BUMN, Senin (27/11).

Arya memastikan nama-nama tersebut sudah tak menjadi komisaris BUMN.

Berikut daftar komisaris BUMN yang masuk timses capres:

1. Andi Gani Nena Wea

Andi Gani telah resmi mengundurkan diri dari jabatannya sebagai presiden komisaris PT PP (Persero). Ia memutuskan untuk fokus sebagai Wakil Ketua Umum Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo-Mahfud MD setelah mundur dari PT PP.

Pria yang menjabat sebagai Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) itu mundur setelah sembilan tahun menjabat sebagai komisaris utama di perusahaan pelat merah konstruksi tersebut.

Sejak dirinya menjadi komisaris utama, PT PP telah menuntaskan berbagai proyek pembangunan yang krusial. Mulai dari Istana Presiden di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, beberapa ruas Tol Trans Jawa, Tol Trans Sumatera, Tol Samarinda-Balikpapan, Bandara Internasional Yogyakarta, dan lainnya.

Lihat Juga :
Zulhas Heran Biden, Xi Jinping Cs Bisa Hormat ke Jokowi: Ilmunya Apa?

2. Eko Sulistyo

Eko Sulistyo mengundurkan diri sebagai komisaris PT PLN (Persero) untuk fokus menjadi Wakil Ketua TPN Ganjar-Mahfud.

"Saya baru ditunjuk kemarin. Jadi saya per hari ini akan urus surat pengunduran dari Komisaris PT PLN ke BUMN. Mohon doa restunya," kata Eko, dikutip dari Antara.

Eko Sulistyo sebelumnya menjabat sebagai Deputi IV Bidang Komunikasi Politik dan Diseminasi Informasi Kantor Staf Kepresidenan.

Eko juga dikenal sebagai orang yang dekat dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) sejak meniti karir di Solo sebagai konsultan dinas tata ruang Kota Surakarta.

Lihat Juga :
Cara Ubah Sertifikat HGB Rumah KPR Jadi SHM dan Biayanya

3. Anggawira

Anggawira menyatakan pengunduran diri sebagai presiden komisaris PT Krakatau Pipe Industries (KPI) karena ingin fokus bergabung dalam Relawan Pengusaha Muda Nasional (Repnas).

Salah satu petinggi Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) itu juga merupakan ketua umum DPP Repnas yang telah mendeklarasikan dukungannya kepada pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Selain menjabat sebagai ketum DPP Repnas, Anggawira juga mengemban tugas sebagai wakil komandan tim pemilih muda (Fanta) di TKN Prabowo-Gibran. Dalam tim tersebut, Anggawira dipercaya sebagai wakil komandan yang memiliki tugas untuk mengelola pemilih muda.

Lihat Juga :
Daftar 5 Negara Pengekspor Senjata ke Israel

4. Rosan Roeslani

Selain mundur dari jabatan wamen BUMN, Rosan Roeslani juga mengundurkan diri dari kursi wakil komisaris utama PT Pertamina (Persero). Mundurnya Rosan dikonfirmasi pada hari yang sama setelah ia diberhentikan dengan hormat dari Kementerian BUMN.

"Beliau (Rosan) sudah ajukan surat pengunduran diri sebagai wakomut Pertamina. Tadi pagi terima suratnya," kata Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok kepada CNNIndonesia.com.

Lihat Juga :
Sri Mulyani: Transisi Energi Itu Tidak Mudah

5. Budiman Sudjatmiko

Nama selanjutnya yang mundur dari perusahaan pelat merah adalah Budiman Sudjatmiko. Eks politikus PDI Perjuangan itu tak lagi menjabat sebagai komisaris independen PT Perkebunan Nusantara V atau PTPN V.

Langkah ini diambil Budiman usai ditunjuk sebagai anggota Dewan Pakar TKN Prabowo-Gibran di Pilpres 2024 pada Senin (6/11). Ia langsung melapor ke Menteri BUMN Erick Thohir pada Rabu (8/11) untuk mengajukan pengunduran diri.

"Surat pengunduran diri akan saya tujukan ke Menteri Badan Usaha Milik Negara (Erick Thohir) dan direktur utama PT Perkebunan Nusantara III (Persero) selaku rapat umum pemegang saham," ucap Budiman kepada CNNIndonesia.com, Selasa (7/11).

Selain kepada Menteri BUMN Erick dan Dirut PTPN III Mohammad Abdul Ghani, Budiman mengirim tembusan surat resign itu kepada Direktur PTPN V Jatmiko Krisna Santosa dan Komisaris Utama PTPN V Fauzi Yusuf.

6. Muhammad Arief Rosyid Hasan

Muhammad Arief Rosyid Hasan melepas jabatan komisaris PT Bank Syariah Indonesia (BSI) usai ikut gerbong Prabowo-Gibran. Arief didapuk sebagai komandan pemilih muda dalam struktur timses tersebut.

Ketua Umum Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI) 2013-2015 itu mengirimkan surat pengunduran dirinya dari BSI kepada komisaris perusahaan dan Menteri BUMN Erick Thohir.

"Saya telah meminta izin kepada Komisaris Utama BSI Muliaman Hadad dan Menteri BUMN Erick Thohir. Dalam komunikasi yang terjalin, saya menyampaikan pengunduran diri. Ini sebagai komitmen saya untuk menjaga maruah BSI sebagai salah satu lembaga perbankan milik BUMN yang diandalkan bangsa Indonesia dan umat Islam," ujarnya, dikutip dari Antara.

[Gambas:Video CNN]



(del/sfr)

Belanja Hemat Buah******

Belanja buah-buahan segar berkualitas enggak perlu nunggu gajian kalau belanjanya di Transmart karena tiap hari ada diskon 20 persen!
Belanja buah-buahan segar berkualitas enggak perlu nunggu gajian kalau belanjanya di Transmart karena tiap hari ada diskon 20 persen! (CNN Indonesia/Dela Naufalia)
Jakarta, CNN Indonesia--

Mau belanja buah-buahan segar berkualitas? Enggak perlu nunggu gajian kalau belanjanya di Transmart. Soalnya, belanja di Transmart ada diskon setiap hari sebesar 20 persen untuk produk kebutuhan harian.

Ada semangka merah dengan harga promo Rp990 per 100 gram jadi Rp792 aja per 100 gram. Murah banget, kan?

Lihat Juga :
Nikmati Belanja Murah dengan Diskon Setiap Hari di Transmart

Bagi pelanggan Transmart yang belum memiliki Allo Bank, Kartu Kredit Bank Mega, atau Mega Syariah, tidak perlu khawatir ya. Tinggal unduh saja aplikasinya dari hp kemudian upgrade ke Allo Prime.

Alternatif lain dapat mengajukan pembukaan Kartu Kredit Bank Mega atau Mega Syariah secara instan di booth yang tersedia di setiap gerai Transmart.

Selain buah-buahan segar, ada juga aneka produk segar berkualitas lainnya mulai dari daging hingga sayuran, lho! Lengkap banget, kan?

Diskon setiap hari ini berlaku di seluruh gerai Transmart se-Indonesia. Dijamin belanja produk segar di Transmart makin memuaskan.

Yuk, langsung saja ke Transmart terdekat dan saatnya penuhi stok kebutuhan buah-buahan dan produk segar lainnya.

Jangan lupa bayarnya pakai Bank Mega atau Allo Bank biar lebih hemat dan bisa menikmati beragam kemudahan serta promo diskon menarik!

Gif banner Allo Bank
(juh/juh)

[Gambas:Video CNN]

Ekonom Kritik 'Gaya Orba' dan Serampangan Impor Beras RI******

Sejumlah ekonom mengkritik kebijakan impor beras ala Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang dinilai serampangan, bahkan 'bergaya' Orde Baru (Orba).
Sejumlah ekonom mengkritik kebijakan impor beras ala Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang dinilai serampangan, bahkan 'bergaya' Orde Baru (Orba). Ilustrasi. (Safir Makki).
Jakarta, CNN Indonesia--

Sejumlah ekonom mengkritik kebijakan impor beras ala Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang dinilai serampangan, bahkan 'bergaya' Orde Baru (Orba).

Peneliti Center of Reform on Economics (Core) Indonesia Eliza Mardian mempertanyakan justifikasi impor beras yang dilakukan pemerintah. Ia lantas membedah data perberasan pada 2023 lalu.

Meski dilanda El Nino, Eliza mengatakan produksi beras Indonesia sebenarnya hanya turun 650 ribu ton menjadi 30,9 juta ton. Sedangkan konsumsi sepanjang 2023 hanya 30,8 juta ton alias masih surplus tipis 100 ribu ton.

Impor beras pada zaman keruntuhan Orba mencapai 2,79 ton pada 1998 dan bengkak ke 3 juta ton pada 1999. 

Eliza curiga adanya permainan beras yang dipegang swasta. Menurutnya, lonjakan harga beras tidak hanya imbas pola kenaikan di setiap awal tahun.

Ia juga menyoroti tingginya permintaan beras, terlebih Indonesia baru saja menjalani pemilihan umum (Pemilu) 2024 yang akan dilanjutkan pemilihan kepala daerah (Pilkada) pada September mendatang. Di lain sisi, Ramadan dan Idulfitri 2024 sudah menanti.

"Jadi, selain karena patterntahunan tadi, ada juga persoalan lain yang membuat semakin kisruhnya persoalan beras. Ini yang paling mendasar adalah persoalan ketiadaan data yang valid dan realtime di rantai pasok," ucap Eliza.

"Kita hanya bisa menelusuri beras yang ada di pemerintah, itu cuma 10 persen. Sedangkan 90 persen beras yang dikuasai swasta tidak bisa ditelusuri, berasnya ada berapa di penggilingan itu tidak bisa kita tracking. Dan karena itulah membuat seolah-olah langka segala macam karena kita tidak bisa menelusuri di mana sih beras itu ada," tambahnya.

Lihat Juga :
Khawatir Guru Besar IPB soal Makan Gratis Prabowo: Aneh, Rawan Disunat

Bahkan, Guru Besar dan Kepala Pusat Bioteknologi IPB University Dwi Andreas Santosa menyebut impor beras di rezim Jokowi memecahkan rekor dalam 25 tahun terakhir. Ia menegaskan rekor tersebut akan kembali pecah di akhir kepemimpinan Jokowi jika seluruh impor beras di 2024 ini terlaksana.

"Kalau 2024 ini dilaksanakan semua, maka 2024 mencetak rekor baru impor beras, karena keputusan impor 2024 diambil di Desember 2023 sebesar 2 juta ton, dua hari lalu pemerintah memutuskan lagi tambahan impor 1,6 juta ton. Sehingga 2024 beras impor pemerintah 3,6 juta ton. Kalau ditambah swasta biasanya sekitar 300 ribu ton-400 ribu ton, sehingga akan mendekati 4 juta ton di 2024. Ini sudah barang tentu ini akan sangat berdampak buruk pada sedulur petani kita," jelas Andreas.

"Impor 2023 diputuskan dengan asumsi kita akan mengalami penurunan produksi sangat tajam akibat El Nino, itu alasan yang sering disampaikan. Untuk itu, ini saya sebut keputusan impor serampangan karena tanpa data, dasar, dan perhitungan. Dan itu diulang kembali di 2024. Tahunnya belum ada, di akhir 2023 pemerintah sudah memutuskan impor 2024 sebesar 2 juta ton," sambungnya.

Padahal, Andreas memperkirakan produksi padi tahun ini akan mengalami peningkatan karena sudah tak ada El Nino. Meski panen raya bergeser, produksi padi tahun ini diperkirakan naik 2 persen hingga 3 persen menjadi 31,5 juta ton-31,8 juta ton.

Ia pun melihat bahwa pemerintah hanya berkelit dengan mencari alasan mengapa banjir impor kudu dilakukan. Andreas dan Eliza kompak mengatakan ada narasi defisit beras yang digaungkan Jokowi Cs sehingga membuat masyarakat awam panik.

Andreas mengatakan cara pemerintah berkelit adalah dengan menggunakan data Badan Pusat Statistik (BPS) terkait defisit produksi beras bulanan di Januari 2024-Februari 2024. Padahal, cara menghitung stok beras tidak seharusnya seperti itu.

"Memang betul terjadi defisit di Januari 1,63 juta ton, Februari 1,15 juta ton, hampir 2,8 juta ton, itu terus menerus disampaikan. Masyarakat awam panik, 'wah ini memang betul-betul defisit beras Republik Indonesia ini' sehingga rakyat panik, kemudian ritel modern kosong, itu menyebabkan panic buying," jelas Andreas.

"Padahal, stok awal beras kalau perhitungan saya 6,1 juta ton di awal 2024. Sehingga pemerintah seharusnya menyampaikan bahwa Januari 2024-Februari 2024 surplus 3,9 juta ton, tapi kalau itu yang disampaikan, lalu dari mana justifikasi impor?" sindirnya.

[Gambas:Video CNN]



(skt/sfr)




bab terbaru:lazabet

Perbarui waktu:2024-06-28

Daftar bab terbaru
slot terupdate
akubet slot
gacor 777 slot
slot gacor jam ini
revo999
login slot 88
daftar bandar slot terpercaya
tafsir mimpi memancing ikan
cara dapat uang 20 juta dalam sehari
Daftar isi semua bab
Bab 1 cara dapat uang dari internet 2022
Bab 2 aplikasi slot terbaru
Bab 3 situs slot indonesia
Bab 4 bo slot yang lagi gacor
Bab 5 situs judi online24jam terpercaya 2022
Bab 6 bett77
Bab 7 pusat slot gacor
Bab 8 game angka slot
Bab 9 slot sgp
Bab 10 erek bergambar 2d
Bab 11 maxwin slot login
Bab 12 pasar jp slot
Bab 13 pola gacor mahjong ways 2
Bab 14 daftar slot cq9
Bab 15 slot gacor pp
Bab 16 lapak123
Bab 17 slot97
Bab 18 ligasloto
Bab 19 ceriaqq
Bab 20 poker388
Klik untuk melihattersembunyi di tengah425bab
perjalanan waktuBacaan TerkaitMore+

Bajak Laut Dewa Super Druid

sarang188
Daftar lengkap nominasi peraih Oscar 2024
Ilustrasi - Nominasi Piala Oscar 2024. ANTARA/oscars.org/am.
Jakarta (ANTARA) - Acara Academy Awards ke-96 diselenggarakan di Dolby Theatre, Los Angeles, Amerika Serikat, pada 10 Maret 2024 dengan komedian Jimmy Kimmel sebagai pembawa acara.

Dalam ajang penghargaan tahunan tersebut, film "Oppenheimer" masuk 13 nominasi diikuti oleh "Poor Things" (11 nominasi), "Killers of the Flower Moon" (10 nominasi), dan "Barbie" (8 nominasi).

Berikut daftar lengkap nominasi peraih Oscar tahun 2024 dan pemenang yang sudah diumumkan di laman resmi acara penghargaan tersebut.

Baca juga: "House of Gucci", "The Power of the Dog" pimpin nominasi SAG Awards

Aktor Pemeran Utama Terbaik
Nominasi

Bradley Cooper - Maestro
Colman Domingo - Rustin
Paul Giamatti - The Holdovers
Cillian Murphy - Oppenheimer
Jeffrey Wright - American Fiction

Aktor Pemeran Pendukung Terbaik
Nominasi

Sterling K. Brown - American Fiction
Robert De Niro - Killers of the Flower Moon
Robert Downey Jr. - Oppenheimer
Ryan Gosling - Barbie
Mark Ruffalo - Poor Things

Aktris Pemeran Utama Terbaik
Annette Bening - Nyad
Lily Gladstone - Killers of the Flower Moon
Sandra Huller - Anatomy of a Fall
Carey Mulligan - Maestro
Emma Stone - Poor Things

Aktris Pemeran Pendukung Terbaik
Pemenang
Da'vine Joy Randolph - The Holdovers

​​​​​​​Nominasi
Emily Blunt - Oppenheimer
Danielle Brooks - The Color Purple
America Ferrera - Barbie
Jodie Foster - Nyad

​​​​​​​Film Animasi Terbaik
Pemenang

The Boy and The Heron - Hayao Miyazaki and Toshio Suzuki

​​​​​​​Nominasi 
Elemental - Peter Sohn and Denise Ream
Nimona - Nick Bruno, Troy Quane, Karen Ryan and Julie Zackary
Robot Dreams - Pablo Berger, Ibon Cormenzana, Ignasi Estapé and Sandra Tapia Díaz
Spider-man: Across The Spider-verse - Kemp Powers, Justin K. Thompson, Phil Lord, Christopher Miller and Amy Pascal

​​​​​​​Sinematografi Terbaik
Nominasi

El Conde - Edward Lachman
Killers of the Flower Moon - Rodrigo Prieto
Maestro - Matthew Libatique
Oppenheimer - Hoyte van Hoytema
Poor Things - Robbie Ryan

​​​​​​​Desain Kostum Terbaik
Pemenang

Poor Things - Holly Waddington
Nominasi 
Barbie - Jacqueline Durran
Killers of the Flower Moon - Jacqueline West
Napoleon - Janty Yates and Dave Crossman
Oppenheimer - Ellen Mirojnick

​​​​​​​Sutradara Terbaik 
Nominasi

Anatomy of a Fall - Justine Triet
Killers of the Flower Moon - Martin Scorsese
Oppenheimer - Christopher Nolan
Poor Things ​​​​​​​- Yorgos Lanthimos
The Zone of Interest - Jonathan Glazer

​​​​​​​Film Feature Dokumenter Terbaik
​​​​​​​Nominasi

Bobi Wine: The People's President -Moses Bwayo, Christopher Sharp and John Battsek
The Eternal Memory - Maite Alberdi
Four Daughters - Kaouther Ben Hania and Nadim Cheikhrouha
To Kill a Tiger - Nisha Pahuja, Cornelia Principe and David Oppenheim
​​​​​​​20 Days in Mariupol - Mstyslav Chernov, Michelle Mizner and Raney Aronson-Rath

​​​​​​​Baca juga: Sutradara: Animasi "Flee" tunjukkan kisah manusia sebagai pengungsi

Baca juga: "Dune" pimpin nominasi BAFTA Film Awards 2022

​​​​​​​Film Dokumenter Pendek Terbaik
​​​​​​​Nominasi​​​​​​​


The ABCs of Book Banning - Sheila Nevins and Trish Adlesic
The Barber of Little Rock - John Hoffman and Christine Turner
Island in Between - S. Leo Chiang and Jean Tsien
The Last Repair Shop - Ben Proudfoot and Kris Bowers
Nǎi Nai and Wài Pó - Sean Wang and Sam Davis

Pengeditan Film Terbaik
​​​​​​​Nominasi


​​​​​​​Anatomy of a Fall  - Laurent Sénéchal
The Holdovers - Kevin Tent
Killers of the Flower Moon - Thelma Schoonmaker
Oppenheimer - Jennifer Lame
Poor Things - Yorgos Mavropsaridis

​​​​​​​Film Feature Internasional Terbaik 
Io Capitano (Italia)
Perfect Days (Jepang)
Society of the Snow (Spanyol)
The Teachers' Lounge (Jerman)
The Zone of Interest (Inggris)
​​​​​​​
Penata Rias dan Rambut Terbaik
Pemenang

Poor Things - Nadia Stacey, Mark Coulier and Josh Weston

​​​​​​​Nominasi
Golda - Karen Hartley Thomas, Suzi Battersby and Ashra Kelly-Blue
Maestro - Kazu Hiro, Kay Georgiou and Lori McCoy-Bell
Oppenheimer - Luisa Abel
Society of the Snow - Ana López-Puigcerver, David Martí and Montse Ribé

​​​​​​​Musik Terbaik (Original Score)
Nominasi

American Fiction - Laura Karpman
Indiana Jones and the Dial of Destiny - John Williams
Killers of the Flower Moon - Robbie Robertson
Oppenheimer - Ludwig Göransson
Poor Things - Jerskin Fendrix
​​​​​​​​​​​​​​
​​​​​​​Musik Terbaik (Original Song)
Nominasi


The Fire Inside - Flamin' Hot
I'm Just Ken - Barbie
​​​​​​​It Never Went Away - American Symphony
Wahzhazhe - Killers of the Flower Moon
What Was I Made For? - Barbie
​​​​​​​
Film Terbaik
Nominasi

​​​​​​American Fiction
Anatomy of a Fall 
Barbie 
The Holdovers 
Killers of the Flower Moon
​​​​​​​Maestro
Oppenheimer
​​​​​​​Past Lives
​​​​​​​Poor Things
The Zone of Interest
​​​​​​​
Baca juga: "Drive My Car", "Belle" masuk nominasi Japan Academy Film Prize 2022

Desain Produksi Terbaik
Pemenang

​​​​​​​Poor Things
​​​​​​​
Nominasi
Barbie ​​​​​​​
Killers of the Flower Moon
Napoleon
​​​​​​​Oppenheimer
​​​​​​​
Film Animasi Pendek Terbaik
Pemenang

War is Over
Nominasi
Letter to a Pig 
Ninety-Five Senses
Our Uniform
Pachyderme
​​​​​​​
Film Live Action Pendek Terbaik
Nominasi
The After 
Invincible
Knight of Fortune
Red, White, and Blue
The Wonderful Story of Henry Sugar

Sound Terbaik
Nominasi
The Creator - Ian Voigt, Erik Aadahl, Ethan Van der Ryn, Tom Ozanich dan Dean Zupancic
Maestro - Steven A. Morrow, Richard King, Jason Ruder, Tom Ozanich dan Dean Zupancic
Mission: Impossible - Dead Reckoning Part One - Chris Munro, James H. Mather, Chris Burdon, Mark Taylor
Oppenheimer -Willie Burton, Richard King, Gary A. Rizzo, Kevin O'Connell
The Zone of Interest - Tarn Willers and Johnnie Burn

Efek Visual Terbaik
Nominasi
The Creator - Jay Cooper, Ian Comley, Andrew Roberts, Neil Corbould
Gozdilla Minus One - Takashi Yamazaki, Kiyoko Shibuya, Masaki Takahashi, Tatsuji Nojima
Guardians of The Galaxy VOL. 3 - Stephane Ceretti, Alexis Wajsbrot, Guy Williams, Theo Bialek
Mission: Impossible - Dead Reckoning Part One​​​​​​​ - Alex Wuttke, Simone Coco, Jeff Sutherland, Neil Corbould
Napoleon - Charley Henley, Luc-Ewen Martin-Fenouillet, Simone Coco and Neil Corbould

​​​​​​​Penulisan Terbaik (Skenario Adaptasi)
Pemenang

​​​​​​​American Fiction - Cord Jefferson
Nominasi
Barbie - Greta Gerwig & Noah Baumbach
Oppenheimer - Christopher Nolan
Poor Things - Tony McNamara
The Zone of Interest - Jonathan Glazer

Penulisan Terbaik (Skenario Asli
Pemenang
​​​​​​​
Anatomy of a Fall - Justine Triet and Arthur Harari

Nominasi
The Holdovers - David Hemingson
Maestro - Bradley Cooper & Josh Singer
May December - Samy Burch; Story by Samy Burch & Alex Mechanik
Past Lives - Celine Song

Baca juga: Ryan Gosling ungkap kekecewaan usai pengumuman nominasi Oscar 2024

Baca juga: Film "Past Lives" dinominasikan untuk dua kategori di Academy Awards

​​​​​​​Baca juga: Film "Everything Everywhere All at Once" pimpin nominasi Oscar

Penerjemah: Adimas Raditya Fahky P
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2024

Legenda Master Yuemang

buku mimpi erek erek togel
Raksasa pengembang properti China Country Garden menerima petisi likuidasi dari seorang kreditur karena gagal membayar utang.
Raksasa pengembang properti China Country Garden menerima petisi likuidasi dari seorang kreditur karena gagal membayar utang. Ilustrasi. (REUTERS/EDGAR SU).
Jakarta, CNN Indonesia--

Raksasa pengembang properti China Country Gardenmenerima petisi likuidasi dari seorang kreditur karena gagal membayar utang.

Petisi tersebut diajukan oleh Ever Credit Limited, yang telah meminjamkan fasilitas pinjaman berjangka kepada Country Garden senilai 1,6 miliar dolar Hong Kong atau setara Rp3,2 triliun (asumsi kurs Rp2.004 per dolar Hong Kong).

Kabar ini membuat saham-saham Country Garden jatuh lebih dari 12 persen.

Kabar ini mencuat hanya sebulan setelah perusahaan properti saingannya, Evergrande, diperintahkan dilikuidasi oleh pengadilan Hong Kong.

Perintah tersebut muncul setelah Evergrande dan para kreditur luar negerinya gagal menyepakati cara merestrukturisasi utang perusahaan yang sangat besar dalam pembicaraan yang berlangsung selama 19 bulan.

Faktanya, masih banyak yang bertanya-tanya tentang bagaimana bangkrutnya Evergrande bakal mempengaruhi para investor, ribuan pekerja, dan para pembeli rumah yang sedang menanti-nanti apartemen mereka.

Adapun, Country Garden mengatakan bahwa mereka akan secara tegas menentang permohonan likuidasi, yang diajukan di Pengadilan Tinggi Hong Kong pada Selasa (27/2). Sementara sidang pengadilan telah ditetapkan pada 17 Mei 2024 mendatang.

Lihat Juga :
Harga Beras Premium di Wakatobi Sultra Dekati Rp 1 Juta per Karung

Oktober lalu, sebuah forum bank-bank global dan para investor yang mengawasi pasar kredit swap (credit default swaps) menyatakan bahwa Country Garden telah gagal membayar utangnya setelah gagal melakukan pembayaran obligasi pada tenggat waktu terakhir di bulan tersebut.

Country Garden, yang dulunya merupakan pengembang perumahan terbesar di China, gagal membayar obligasi senilai US0 juta atau setara Rp7,84 triliun (asumsi kurs Rp15.694 per dolar AS) karena mengalami krisis likuiditas.

Perusahaan ini sebelumnya telah memperingatkan para investor bahwa mereka bisa gagal membayar utang luar negerinya, setelah melaporkan penurunan penjualan yang semakin buruk.

Perekonomian China tertatih-tatih oleh penurunan sektor real estat sejak 2021, ketika tindakan keras pemerintah terhadap pinjaman pengembang memicu krisis likuiditas di sektor ini.

Pekan lalu, bank sentral negara itu memangkas suku bunga acuan hipotek dengan jumlah yang mencapai rekor. Hal ini dilakukan seiring dengan upaya untuk membendung krisis yang berkepanjangan.

Krisis itu ditandai dengan penurunan yang sedang berlangsung dalam investasi dan penjualan properti. Puluhan pengembang besar telah gagal membayar utang mereka.

[Gambas:Video CNN]



(del/sfr)

Tong menguasai dunia

ace99
KPU Sultra sebut enam caleg berpeluang lolos ke DPR
Suasana Rapat Pleno Terbuka tingkat Provinsi Sultra. (Antara/La Ode Muh Deden Saputra)
KENDARI (ANTARA) - Ketua KPU Provinsi Sultra Asril mengatakan bahwa hasil rapat pleno terbuka Komisi Pemilihan Umum  Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) menunjukkan sebanyak enam calon legislatif (caleg) DPR RI asal Bumi Anoa berpeluang lolos ke Senayan.

"Mereka adalah Bahtra dari partai Gerindra, Tina Nur Alam dari Partai NasDem, Ahmad Safei dari PDIP, Rusda Mahmud dari Demoktrat, Ridwan Bae dari Golkar, dan Jaelani dari Partai PKB," kata Ketua KPU Provinsi Sultra Asril, di Kendari, Minggu.

Asril mengatakan bahwa perolehan suara terbanyak diraih Partai Gerindra dengan total suara sebanyak 233.478 suara. Adapun caleg partai Gerindra yang berhasil meraih suara terbanyak adalah Bahtra dengan perolehan suara sebanyak 85.596.

"Kemudian disusul dengan perolehan suara Partai NasDem dengan akumulasi suara total 207.276 suara. Untuk caleg yang menduduki kursi DPR RI di Senayan, yaitu Tina Nur Alam dengan perolehan sebanyak 68.683 suara," ujarnya.

Untuk parpol suara terbanyak berikutnya adalah PDIP dengan akumulasi sebanyak 175.830 suara. Mantan Bupati Kolaka Ahmad Safei menjadi kader PDIP dengan pemilik suara tertinggi sebanyak 58.466 suara.

Kemudian parpol keempat yang mulus mengantarkan satu kadernya ke Senayan adalah Partai Demokrat dengan akumulasi 159.282 suara. Caleg Rusda Mahmud mengunci kemenangan DPR RI dengan 62.078 suara.

"Berikutnya parpol kelima peraih suara terbanyak pada Pileg DPR RI adalah Partai Golkar dengan 149.788 suara, dengan perolehan suara terbanyak diraih oleh Ridwan Bae sebanyak 84.448 suara," jelasnya.

Asril juga menambahkan bahwa untuk posisi terakhir caleg DPR RI yang berhasil lolos ke Senayan dari Partai PKB dengan total suara sebanyak 147.175. Satu kursi terakhir itu berhasil diraih oleh Ketua PKB Sultra Jaelani dengan perolehan suara terbanyak sebesar 116.426.

Pewarta: La Ode Muh. Deden Saputra
Editor: Hisar Sitanggang
Copyright © ANTARA 2024

Mata Dharma Tertinggi

dana4d
Antonius Kosasih ramai diperbincangkan usai Menteri BUMN Erick Thohir menonaktifkannya dari jabatan Dirut Taspen karena diduga tersandung korupsi. Siapa dia?
Antonius Kosasih merupakan Dirut PT Taspen (Persero) yang dicopot usai tersandung kasus dugaan korupsi. (Detikcom/Rengga Sancaya)
Jakarta, CNN Indonesia--

Nama Antonius NS Kosasih kembali ramai diperbincangkan usai Menteri BUMN Erick Thohir mencopotnya dari jabatan Direktur Utama PT Taspen(Persero). Ia dinonaktifkan usai terseret dugaan korupsi dalam kegiatan investasi fiktif yang ada di PT Taspen TA 2019 yang tengah diusut Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Simak profil Antonius Kosasih berikut ini.

Antonius Nicholas Stephanus (ANS) Kosasih diangkat sebagai Dirut PT Taspen (Persero) oleh Kementerian BUMN pada awal Januari 2020 menggantikan Iqbal Lantaro.

Antonius kemudian menjabat Komisaris Utama PT WIKA Realty (2016 - 2017) dan Direktur Keuangan PT Wijaya Karya (Persero) Tbk (2016 - 2019).

Pilihan Redaksi
  • Mantan Istri Dirut Taspen Buka Suara Soal Pemeriksaan di KPK
  • KPK Cegah Dua Orang ke Luar Negeri Terkait Dugaan Korupsi PT Taspen
  • Erick Thohir Copot Dirut Taspen Antonius Kosasih

Lahir di Jakarta 12 Juli 1970, Antonius merupakan jebolan Sarjana (S1) Ekonomi dari Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta, 1992 dan Magister (S2) Manajemen Keuangan dan Investasi IPMI Jakarta, 2006.

Berdasarkan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN), Antonius Kosasih terakhir kali melaporkan harta kekayaannya pada 31 Maret 2023, untuk tahun periodik 2022.

Harta Antonius Kosasih bertambah Rp7,68 miliar selama masa kepemimpinannya di Taspen. Harta kekayaan dia bertambah paling signifikan dalam bentuk tanah dan bangunan, alat transportasi, dan kas serta setara kas.

Dalam LHKPN 2020, tanah dan bangunan milik Antonius Kosasih senilai Rp15,75 miliar dan dalam laporan terbaru 2022 Rp 19,83 miliar.

Sebelumnya, KPK tengah mengusut kasus dugaan korupsi di PT Taspen tahun anggaran 2019. Kasus ini sudah naik ke tahap penyidikan.

"Saat ini tengah dilakukan proses pengumpulan alat bukti terkait penyidikan dugaan korupsi dalam kegiatan investasi fiktif yang ada di PT Taspen (Persero) TA 2019 dengan melibatkan perusahaan lain," kata Kabag Pemberitaan KPK Ali Fikri.

Ali mengungkap dugaan korupsi ini telah menimbulkan kerugian keuangan negara yang ditaksir mencapai ratusan miliar rupiah.

"Timbul kerugian keuangan negara dari pengadaan tersebut mencapai ratusan miliar rupiah dan sedang dilakukan proses penghitungannya real nilai kerugiannya," jelas dia.

(pua/pua)

[Gambas:Video CNN]

Paviliun Tianxuan

trik cara main slot olympus
Menteri BUMN Erick Thohir buka suara soal harga BBM yang tidak akan mengalami kenaikan dalam waktu dekat. Ia mengatakan itu semua diambil demi jaga daya beli.
Menteri BUMN Erick Thohir buka suara soal harga BBM yang tidak akan mengalami kenaikan dalam waktu dekat. Ia mengatakan itu semua diambil demi jaga daya beli. ( CNN Indonesia/Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir buka suara soal harga bahan bakar minyak (BBM) yang tidak akan mengalami kenaikan dalam waktu dekat.

Erick mengatakan untuk sementara ini memang belum ada keputusan baik dari pemerintah maupun Pertamina soal kenaikan harga BBM.

"Ya, jadi BBM kita jaga hari ini untuk memastikan ekonomi rakyat tetap tumbuh, ekonomi Indonesia tetap tumbuh. Beban di rakyat yang hari ini tentu kita harus jaga, jadi kebijakannya seperti itu," ujar dia di Kantor BPKP, Jakarta Timur, Senin (4/3).

"Tapi selama kita bekerja sama, seluruh kementerian, untuk berpihak dengan policy yang tentu kepada rakyat, ya kita tidak boleh bilang untung dan tidak untung. Hari ini kita harus jaga kestabilan daripada ekonomi Indonesia," lanjutnya.

Erick juga menjelaskan bahwa masalah situasi dunia hari ini sedang tidak menentu. Maka itu, pemerintah harus prihatin dengan kondisi rakyat.

"Jepang sudah mulai krisis, Inggris krisis, penurunan ekonomi di China, Amerika gantian mau pemilu bulan November. Kita tentu dinamika daripada kebijakan masing-masing negara juga kita harus antisipasi," tutur Erick.

Ia kemudian menyoroti harga beras di pasar-pasar grosir sudah mulai stabil dan menurun. Namun di saat yang bersamaan, harga BBM sedang tidak menentu.

"Nah, kita coba jaga. Supaya jangan masyarakat yang terbawah terkena dampak. Ini yang kita lagi coba seimbangkan. Dan kita yakin tentu tetap kita jaga inflasi, kita jaga pertumbuhan ekonomi," jelasnya.

Menteri Koordinator (Menko) Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto sebelumnya menyinggung soal keputusan pemerintah tidak akan menaikkan tarif listrik dan harga BBM hingga Juni 2024.

Airlangga menegaskan keputusan ini berlaku untuk kelompok subsidi maupun nonsubsidi.

Ketua Umum Partai Golkar itu mengatakan harus ada tambahan anggaran kepada PT PLN (Persero) dan PT Pertamina (Persero) imbas tak ada kenaikan tarif listrik dan harga BBM tersebut.

Airlangga menyebut suntikan duit tambahan bakal diambil dari Sisa Anggaran Lebih (SAL). Selain itu, ada juga sumber dari pelebaran defisit Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) 2024.

[Gambas:Video CNN]



(del/agt)

Ambisi Rhodes

buku mimpi 3d terlengkap
Kulkas SBS berbagai merek ternama harganya mulai Rp8 jutaan di Transmart, diskonnya sampai Rp3 juta! Kapan lagi harganya semurah ini.
Ilustrasi. Kulkas SBS berbagai merek ternama harganya mulai Rp8 jutaan di Transmart, diskonnya sampai Rp3 juta! Kapan lagi harganya semurah ini (CNN Indonesia /Andry Novelino)
Jakarta, CNN Indonesia--

Transmart Full Day Sale balik lagi selama dua hari pada Sabtu (24/2) dan Minggu (25/2) dengan diskon gede-gedean buat sejumlah produk elektronik.

Ada kulkas Side by Side (SBS) berbagai merek ternama harganya mulai Rp8 juta, diskonnya sampai Rp3 juta di Transmart. Kesempatan gak datang dua kali, kapan lagi harganya semurah ini!

Lihat Juga :
Jangan Lupa ke Transmart Full Day Sale Akhir Pekan Ini, Diskon 50%+20%

Penawaran dengan harga spesial ini bisa didapatkan dengan syarat pembayaran menggunakan Allo Prime dari Allo Bank atau kartu kredit Bank Mega atau Mega Syariah.

Jadi pastikan bayar belanjaannya pakai Bank Mega atau Allo Bank supaya bisa menikmati beragam kemudahan serta promo diskon menarik!

Belum memiliki kartu kredit Bank Mega? Tidak usah khawatir. Bisa segera datang ke kantor cabang Bank Mega terdekat atau ke unit pembukaan instan yang tersedia di gerai-gerai Transmart.

Kalau belum punya Allo Prime, caranya gampang banget. Tinggal downloadaplikasi Allo Bank yang tersedia di PlayStore atau AppStore, lalu upgradeakunnya ke Allo Prime.

Promo ini berlangsung dari jam toko buka dan berakhir pada pukul 22.00 waktu setempat di seluruh gerai Transmart se-Indonesia.

Saatnya borong belanjaan dan bawa pulang kulkas impian dengan banyak diskon di akhir pekan ini cuma di Transmart Full Day Sale.

Gif banner Allo Bank
(juh/juh)

[Gambas:Video CNN]