petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

selot365

toyibslot 367Jutaan kata 872782Orang-orang telah membaca serialisasi

《selot365》

Pengamat sebut Prabowo tak bisa sembarangan buka data Kemhan ke publik******

Pengamat sebut Prabowo tak bisa sembarangan buka data Kemhan ke publik
Pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka tiba di lokasi Debat Ketiga Capres Pemilu 2024 di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (7/1/2024). ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/foc/aa.
menhan juga tersumpah untuk tidak membuka data itu ke kalangan umum
Jakarta (ANTARA) - Pengamat hubungan internasional Teuku Rezasyah mengatakan calon presiden (capres) sekaligus Menteri Pertahanan Prabowo Subianto tak bisa sembarangan membuka data Kementerian Pertahanan (Kemhan) kepada publik, karena ada data yang bersifat konfidensial.

Rezasyah mengatakan hal itu untuk merespons Debat Ketiga Capres Pemilu 2024 di Istora Senayan, Jakarta, Minggu malam (7/1), ketika capres nomor urut 1 Anies Baswedan dan capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo mendesak Prabowo untuk membuka data terkait pengadaan alat utama sistem persenjataan (alutsista) dan beberapa kebijakan lain di Kemhan.

"Pak Prabowo pasti punya data. Beliau sangat tegas menafsirkan data itu konfidensial. Sebenarnya, beliau bisa saja mengatakan data itu bisa dibagi dua, mana yang konfidensial untuk umum dan mana yang harus terbuka dalam negeri," kata Rezasyah saat dihubungi ANTARA di Jakarta, Senin.

Baca juga: TKN nilai skor buruk menhan dari Ganjar-Anies tak sesuai sikap partai

Data konfidensial adalah data yang bersifat rahasia dan hanya boleh diakses oleh orang-orang tertentu dengan kepentingan untuk mengaksesnya.

Rezasyah menjelaskan bahwa data konfidensial juga hanya dapat dibuka oleh orang-orang tersumpah serta memiliki kompetensi dan keahlian untuk mengelola data tersebut.

"Betul, enggakbisa (sembarangan). Orang tersebut harus tersumpah untuk membaca data itu dan tidak semua orang Kemhan bisa membaca data (konfidensial), dan menhan juga tersumpah untuk tidak membuka data itu ke kalangan umum," kata dosen Ilmu Hubungan Internasional Universitas Padjadjaran itu.

Dalam debat ketiga dengan tema pertahanan, keamanan, hubungan internasional, globalisasi, geopolitik, dan politik luar negeri tersebut, beberapa kebijakan pertahanan Prabowo menjadi sasaran kritik oleh Anies dan Ganjar.

Baca juga: Prabowo soal tak bersalaman dengan Anies: Dia ngak datang ke saya

Selama debat, Ganjar dan Anies beberapa kali mengkritik kebijakan pengadaan alutsista oleh Prabowo. Ganjar dan Anies juga kompak mengkritik proses perencanaan pertahanan Kemhan hingga masalah kesejahteraan prajurit TNI.

Prabowo merespons kritikan kedua rivalnya itu dengan mengatakan bahwa data yang disampaikan oleh kedua pasangan calon tersebut keliru. Prabowo menyatakan bahwa dia bersikap transparan dan mengajak keduanya bertemu di luar sesi debat.

"Penjelasannya, ya, di tempat ini, bukan di ruang tertutup yang tidak diketahui publik. Kalau Bapak ketahui datanya salah, tunjukkan di tempat ini, sehingga publik bisa mengetahui," kata Anies merespons ajakan Prabowo.

Namun, Prabowo menilai bahwa membahas masalah internal pertahanan suatu negara adalah tidak pantas dilakukan secara terbuka.

"Sekarang waktunya enggak ada. Jadi, saya mengundang kita bicara, terbuka. Masa kita mau buka semua kekurangan kita di depan umum? Apakah itu pantas? Di negara yang baik, negara maju, masalah rahasia ada," ujar Prabowo.

Baca juga: Mau bersalaman dengan Prabowo, Anies: saya cari sudah tidak ada

Pewarta: Shofi Ayudiana
Editor: Fransiska Ninditya
Copyright © ANTARA 2024

Kriminalitas kemarin, Saipul Jamil dan Ibra Azhari ditangkap polisi******

Kriminalitas kemarin, Saipul Jamil dan Ibra Azhari ditangkap polisi
Artis Saipul Jamil diamankan di dekat Halte Busway TransJakarta Jelambar, Grogol Petamburan, Jakarta Barat pada Jumat (5/1/2024) sekitar pukul 15.00 WIB. ANTARA/HO-video warga/aa.
Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita hukum dan kriminal menghiasi Jakarta pada Jumat (5/1) di antaranya artis Saipul Jamil sempat ditangkap polisi karena diduga terlibat kasus narkoba

Selain Saipul Jamil, aktor era 1990-an Ibra Azhari diringkus karena terbukti dalam penyalahgunaan narkoba. Berikut rangkuman berita kemarin selengkapnya yang masih menarik untuk dibaca kembali:

1. Sempat ditangkap di Jakbar, Saipul Jamil negatif konsumsi narkoba

Artis Saipul Jamil yang ditangkap polisi di dekat Halte TransJakarta Jelambar, Jakarta Barat pada Jumat sore dinyatakan negatif mengonsumsi narkoba kendati asistennya positif menggunakan narkotika.

Berita selengkapnya klik di sini

2. Ibra Azhari kembali diringkus polisi gara-gara kasus narkoba

Polisi meringkus aktor era 1990-an Ibra Azhari (54 tahun) di sebuah apartemen di Tangerang Selatan, Rabu (3/1) pukul 20.30 WIB atas kasus penyalahgunaan narkoba jenis sabu.

Berita selengkapnya klik di sini
 
Artis Ibra Azhari (IA) dan NN digiring melakukan tes urine di Ruang Biddokes Polres Metro Jakarta Barat pada Jumat sekira pukul 13.57 WIB. (ANTARA/Risky Syukur)
3. Ada dugaan pencucian uang, Polda Metro Jaya pisah berkas Firli Bahuri

Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Metro Jaya memisahkan berkas perkara kasus dugaan pemerasan Ketua KPK nonaktif, Firli Bahuri terhadap Syahrul Yasin Limpo (SYL) karena adanya potensi dugaan tindak pidana pencucian uang (TPPU).

Berita selengkapnya klik di sini

4. Polisi ringkus ayah yang 20 kali memperkosa anak tiri di Pesanggrahan

Kepolisian Resor Metro Jakarta Selatan menangkap seorang ayah tiri berinisial AH (42) yang memerkosa anak berinisial S (12) sebanyak 20 kali di Pesanggrahan, Jakarta Selatan.

Berita selengkapnya klik di sini

5. Sultan Rif'at kembali jalani pemeriksaan kasus kabel fiber optik

Korban kecelakaan kabel serat optik (FO) milik PT Bali Towerindo Tbk, Sultan Rif'at Alfatih kembali menjalani pemeriksaan di Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Metro Jaya.

Berita selengkapnya klik di sini
 

Pewarta: Mentari Dwi Gayati
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2024

Pemerintah alokasikan 2,3 juta formasi ASN untuk "fresh graduate"******

Pemerintah alokasikan 2,3 juta formasi ASN untuk "fresh graduate"
Menteri PANRB Abdullah Azwar Anas di Istana Negara, Jakarta, Jumat (5/1/2024). (ANTARA/HO-Humas Kementerian PANRB)
Jakarta (ANTARA) - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Abdullah Azwar Anas mengatakan pemerintah mengalokasikan 2,3 juta formasi bagi freah graduate atau lulusan baru dalam seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) 2024.

"Tahun ini pemerintah juga memberi alokasi cukup besar bagi fresh graduate untuk mengikuti seleksi, baik untuk dosen, guru, tenaga kesehatan, tenaga teknis termasuk di dalamnya talenta digital, dan banyak sektor penting lainnya," kata Anas dalam keterangannya di Jakarta, Jumat.

Dia merincikan bahwa instansi pusat mendapat formasi kebutuhan 429.183 yang terdiri atas 207.247 calon pegawai negeri sipil (CPNS) dan 221.936 bagi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Formasi tersebut merupakan gabungan untuk guru, dosen, tenaga kesehatan, dan tenaga teknis.

Sementara formasi instansi daerah sebesar 1.867.333 yang terdiri atas 483.575 CPNS dan 1.383.758 PPPK. Formasi PPPK di instansi daerah dialokasikan untuk guru sebanyak 419.146, tenaga Kesehatan sebesar 417.196, serta 547.416 formasi untuk tenaga teknis.

Kemudian, alokasi untuk sekolah kedinasan, tahun ini pemerintah membuka 6.027 formasi. Formasi Instansi daerah lebih besar daripada di instansi pusat karena komposisi ASN memang lebih banyak di daerah.

“Talenta-talenta inilah yang menjadi fondasi utama dan pilar terpenting dalam mewujudkan SDM unggul untuk menyambut Indonesia Emas 2045,” ungkapnya.

Adapun pada tahun ini, formasi CPNS yang dapat dilamar oleh fresh graduate sebesar 690.822 formasi. Alokasi untuk fresh graduate adalah komitmen negara guna memberikan kesempatan kepada talenta-talenta muda terbaik untuk mendarmabaktikan pikiran dan tenaganya kepada bangsa.

Anas menambahkan pemerintah juga memiliki komitmen dan kebijakan konkrit dalam menuntaskan tenaga non-ASN termasuk eks Tenaga Honorer Kategori II. Hal ini juga merupakan amanat UU Nomor 20 Tahun 2023 tentang ASN.

"Salah satunya dengan kebijakan konkrit penetapan formasi untuk PPPK yang mencapai 1,6 juta pada tahun ini, yang tentunya ini memberi ruang bagi tenaga non-ASN untuk menjadi PPPK,” jelas Anas.

Ia menjelaskan terkait talenta dosen, guru, dan tenaga kesehatan, pemerintah menekankan bahwa penataan yang dilakukan bukan hanya soal jumlah, tapi juga persebaran. Pemerintah akan berusaha mewujudkan pemerataan ke seluruh penjuru tanah air.

Visi besar Indonesia-Sentris yang telah pemerintah jalankan bukan hanya soal pembangunan infrastruktur fisik semata, tetapi juga pembangunan SDM agar daerah-daerah terutama di luar Jawa juga mendapatkan talenta unggul di bidang pendidikan dan kesehatan.

“ASN saat ini dan masa depan harus bisa mendorong peningkatan kinerja, akuntabilitas pemerintah, dan pemerataan kualitas pelayanan publik di seluruh tanah air termasuk daerah terdepan, terluar, dan tertinggal,” imbuhnya.

Selain itu, pemerintah menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh ASN dan tenaga non-ASN, termasuk eks tenaga honorer yang semuanya terus berkolaborasi dan bekerja keras dalam melayani publik, mendidik anak-anak bangsa, dan menyehatkan warga masyarakat dengan penuh pengabdian.

Seleksi CASN, lanjut Anas, juga fokus untuk menciptakan SDM yang adaptif terhadap teknologi demi kemajuan Indonesia. Sehingga tahun ini juga disiapkan rekrutmen talenta digital untuk memastikan transformasi pelayanan publik berbasis digital yang sedang dikerjakan pemerintah bisa berjalan dengan baik, dalam kerangka Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE).

Anas menuturkan pemerintah juga menyiapkan rekrutmen ASN untuk Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara. Mereka nantinya akan menjadi pendorong lahirnya kota dunia baru dengan paradigma kerja baru sebagai smart city yang agile, melayani sepenuh hati, dan adaptif terhadap tantangan zaman.

Dia memastikan sistem rekrutmen ASN juga terus diperbaiki untuk memastikan birokrasi diisi oleh talenta yang unggul. Rekrutmen ASN dilakukan dengan menggunakan computer assisted test (CAT) secara nasional dengan memanfaatkan teknologi digital, sehingga menjadi lebih transparan dan akuntabel.

Seleksi kompetensi yang dilaksanakan berbasis online, termasuk penggunaan teknologi pengenalan wajah (face recognition) sehingga semua potensi kecurangan bisa ditekan. Nilai seleksi juga secara real time bisa langsung diakses publik, termasuk live score-nya yang juga disiarkan melalui YouTube.

“Sehingga tidak ada lagi titip-titipan, tidak ada intervensi siapa pun, serta tidak ada pengaruh orang dalam. Kelulusan ditentukan oleh kemampuan dari pelamar sendiri. Ini memastikan pemberian kesempatan yang sama bagi semua anak bangsa untuk mengabdi kepada bangsa dan negara,” pungkas Anas.

Baca juga: Presiden undang talenta muda hebat RI daftar Calon ASN

Baca juga: Kemendikbudristek dorong pemda tambah formasi guru PPPK 2023

Pewarta: Narda Margaretha Sinambela
Editor: Budi Suyanto
Copyright © ANTARA 2024




bab terbaru:hk paito warna angkanet

Perbarui waktu:2024-07-01

Daftar bab terbaru
moba4d
pinjol singa
cara mengajukan pinjaman tunai di kredivo
permainan dapat uang
gbwoin
daftar situs
slot88jp com
slot gacor199
pslot
Daftar isi semua bab
Bab 1 oliympus88
Bab 2 akun game slot terpercaya
Bab 3 pola gacor cat cafe
Bab 4 mega288
Bab 5 login slot 77
Bab 6 slot bosku
Bab 7 sobat4d
Bab 8 bocoran pola slot gacor hari ini
Bab 9 situs judi slot 777
Bab 10 alamat main slot
Bab 11 pinjol besar
Bab 12 paito raja hk
Bab 13 slot gacor bonus new member
Bab 14 buku tafsir mimpi 00 sampai 99
Bab 15 istana338
Bab 16 game slot modal receh
Bab 17 kredit hp online yang aman
Bab 18 seribu mimpi 08
Bab 19 rtp slot merdekawin
Bab 20 syarat pengajuan pinjaman di kredivo
Klik untuk melihattersembunyi di tengah2536bab
seni bela diriBacaan TerkaitMore+

Panggilan Sihir

rtp live pola gacor hari ini
Sekitar 4 persen penduduk Gaza tewas, terluka dan hilang
Para warga Palestina yang terluka, termasuk anak-anak, dibawa ke Rumah Sakit Nasser menyusul serangan Israel di Khan Yunis, Gaza (8/12/2023). ANTARA/Anadolu/aa.
London (ANTARA) - Lebih dari 90.000 orang atau sekitar empat persen penduduk Gaza tewas, terluka atau hilang, kata lembaga pengawas hak asasi manusia (HAM) yang berpusat di Jenewa, Swiss. 

Lembaga tersebut, Euro-Med Human Rights Monitor, mengatakan pada Jumat bahwa serangan darat, laut, dan udara yang dilancarkan Israel telah menghancurkan sekitar 70 persen infrastruktur sipil di Jalur Gaza sejak 7 Oktober.

Lembaga pengawas itu menuding Israel telah membuat Jalur Gaza menjadi tak berpenghuni.

“Israel membuat ratusan ribu warga sipil mengungsi secara paksa,” kata Euro-Med Human Rights Monitor lewat pernyataan.

Menurut Euro-Med, ratusan jenazah yang tidak dapat dijangkau masih tergeletak di jalan, khususnya di lokasi tentara Israel melakukan serangan darat.

Euro-Med mengatakan serangan Israel adalah sebuah “upaya nyata” untuk memperluas wilayah mereka sampai mencakup seluruh Jalur Gaza.

Gempuran Israel itu juga disebutkan mencabut keberadaan sebagian besar penduduk yang melanggar hukum internasional, yang menurut lembaga tersebut “kemungkinan merupakan kejahatan perang, kejahatan terhadap manusia, dan genosida."

Sambil merujuk pada laporan bahwa Israel lebih sering melarang masuk pasokan kemanusiaan ke Jalur Gaza, Euro-Med mencatat bahwa Israel menggunakan “kelaparan sebagai senjata.”

Pihaknya kembali menegaskan tuntutan bagi pelapor khusus Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) dan jaksa Mahkamah Pidana Internasional (ICC) untuk menyelidiki “pelanggaran yang sudah banyak didokumentasikan sejak Israel memulai perang genosida mereka di Gaza.”

Israel terus melancarkan serangan udara dan darat di Jalur Gaza sejak serangan lintas batas dilakukan oleh Hamas pada 7 Oktober.

Sedikitnya 22.600 warga Palestina tewas dan 57.910 lainnya terluka, menurut otoritas kesehatan Gaza. Sementara itu, hampir 1.200 orang Israel diyakini tewas dalam serangan Hamas.

Serangan intens Israel telah menyebabkan kehancuran di Gaza. Sekitar 60 persen infrastruktur di sana rusak atau hancur, dan hampir dua juta penduduk mengungsi di tengah krisis makanan, air bersih, dan obat-obatan.

Sumber: Anadolu

Baca juga: UNICEF: Anak-anak di Gaza terjebak mimpi buruk

Baca juga: AS tak melihat adanya bukti Israel lakukan genosida di Gaza

 

Puluhan orang tewas dan terluka akibat serangan Israel di Gaza utara

Penerjemah: Asri Mayang Sari
Editor: Tia Mutiasari
Copyright © ANTARA 2024

Jangkar Loli yang Berubah

slotgacor889
Tim SAR Gabungan patroli pada wilayah terdampak erupsi Lewotobi
Tim SAR Gabungan memberikan imbauan kepada beberapa warga Desa Nawokote yang belum mengungsi namun terdampak erupsi Gunung Lewotobi Laki-laki di Flores Timur, NTT, Minggu (7/1/2024). (ANTARA/Fransiska Mariana Nuka)
Wulanggitang (ANTARA) - Tim SAR Gabungan melakukan patroli ke beberapa desa yang terdampak erupsi Gunung Lewotobi Laki-laki di Flores Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT).

"Sasaran kunjungan ke tenda pengungsian yang ada di sekitar lereng gunung dan kami beri imbauan agar masyarakat berhati-hati," kata Komandan Tim SAR Satuan Brimob Polda NTT, Ipda Hermanus Pati Bean di Wulanggitang, Flores Timur, Minggu.

Tim SAR Gabungan itu terdiri dari Satuan Brimob Polda NTT, Basarnas Maumere, Polairud Polda NTT, PMI Kabupaten Sikka, dan Mapala Universitas Nusa Nipa Maumere Sikka.

Patroli dilakukan ke tiga desa, yakni Desa Hokeng Jaya, Nawokote, dan Hewa.

Selain memberikan imbauan, Hermanus mengatakan Tim SAR Gabungan juga mendata jumlah warga terdampak yang berada di posko-posko yang disiapkan di rumah warga.

Tujuan dari patroli itu, menurut dia untuk memastikan lokasi dan jumlah warga yang belum mengungsi.

Baca juga: Warga diimbau tidak melepas masker antisipasi gas belerang erupsi Lewotobi

Baca juga: Gunung Lewotobi di Flores Timur kembali erupsi setinggi 1.500 meter

Dengan demikian, Tim SAR Gabungan bisa mengambil langkah yang tepat baik penanganan maupun evakuasi apabila terjadi sesuatu yang tidak diinginkan.

Selain itu pula, pihaknya dapat melihat rute yang tepat sebagai jalur evakuasi apabila erupsi terus terjadi dan evakuasi tak terhindari.

"Berapa orang yang ada, baik ibu hamil, kemudian orang tua dan anak kita data yang belum mengungsi," ucapnya.

Gunung Lewotobi Laki-laki di Kecamatan Wulanggitang telah berstatus Siaga atau Level III sejak Senin (1/1) pukul 04.00 Wita.

Sampai hari ini, gunung api itu terus menerus mengalami erupsi sehingga warga beberapa desa pada Kecamatan Wulanggitang dan Ile Bura mengungsi pada tenda pengungsian atau posko yang telah disiapkan pemerintah daerah, serta rumah-rumah warga.

Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG) melalui Balai Pemantauan Gunung Api dan Mitigasi Bencana Gerakan Tanah Nusa Tenggara mencatat adanya peningkatan Gempa Vulkanik Dalam dan Gempa Vulkanik Dangkal yang cukup signifikan dalam satu minggu terakhir.

Kemunculan gempa-gempa ini mengindikasikan peningkatan tekanan atau stres pada tubuh gunung api yang berkaitan dengan suplai magma pada kedalaman dalam dan dangkal.

Baca juga: Pemprov NTT siagakan kapal pengirim bantuan korban erupsi Lewotobi

Baca juga: Jarak pandang terbatas dampak letusan Lewotobi, otoritas larang aktivitas pelayaran

Pewarta: Fransiska Mariana Nuka
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2024

Sistem evolusi jiwa bela diri tertinggi

seribu mimpi 54
Ada 12 kelurahan di Jaksel yang masih tergenang air hingga Minggu malam
Sebuah sepeda motor terendam banjir di Jakarta Selatan, Minggu (7/1/2024). ANTARA/Bayu Pratama Syahputra.
Jakarta (ANTARA) - Tim Reaksi Cepat Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jakarta Selatan pada Minggu malam mencatat masih ada 12 kelurahan di wilayah itu masih tergenang air dengan ketinggian antara 10 cm hingga 200 cm.

“12 kelurahan tersebut tersebar di tujuh kecamatan,” kata Komandan Peleton Tim Reaksi Cepat BPBD Jakarta Selatan Muhammad Nur melalui keterangan resmi diterima di Jakarta, Minggu malam.

Dia merinci daerah yang terdampak banjir di Jakarta Selatan yaitu Kelurahan Gandaria Selatan, Cilandak Barat, dan Pondok Labu di Kecamatan Cilandak.

Berikutnya Kelurahan Cipulir di Kecamatan Kebayoran Lama; Selanjutnya Kelurahan Cilandak Timur di Kecamatan Pasar Minggu; Kelurahan Cipete Utara di Kecamatan Kebayoran Baru.

Kemudian, Kelurahan Kali Bata dan Duren Tiga di Kecamatan Pancoran; Kelurahan Kuningan Barat, Pela Mampang, dan Bangka di Kecamatan Pampang Prapatan.

“Lalu ada satu kelurahan di Kecamatan Jagakarsa yaitu Kelurahan Jagakarsa,” ucap Nur.

Nur menyampaikan dari 12 wilayah yang terdampak banjir, tinggi muka air (TMA) bervariasi mulai 10 cm hingga ada mencapai 200 cm.
 
Petugas BPBD membawa perahu saat banjir di Jakarta Selatan, Minggu (7/1/2024). ANTARA/Ho-BPBD Jakarta Selatan.


“Namun saat ini ada tiga kelurahan yang telat surut airnya yaitu di Kelurahan Cipulir, Gandaria Selatan, Kelurahan Kalibata, dan Cilandak Timur,” jelas Nur.

Dia menuturkan bahwa daerah yang mengalami banjir dengan tinggi muka air hingga mencapai 200 cm berada di Jalan Nis RT 03 dan 09, RW 03 di Kelurahan Cilandak Timur. Kondisi itu terjadi hingga pukul 17.00 WIB.

Nur menambahkan akibat banjir tersebut, terdapat sebuah tembok dengan tinggi 4,5 meter roboh di Kelurahan Jagakarsa. Robohnya tembok tersebut akibat hujan lebat dan erosi tanah.

Sementara itu, terkait jumlah kepala keluarga (KK) dan kerugian dari adanya banjir tersebut, BPBD belum menyebutkan karena masih dalam tahap pendataan.

“Meski begitu, tidak ada kondisi yang membahayakan manusia dari banjir ini,” kata Nur.

Baca juga: Legislator desak BPBD DKI siagakan petugas di wilayah rawan banjir

Baca juga: Genangan air melanda 20 RT akibat hujan dan luapan kali

Baca juga: Ruas jalan dan RT yang tergenang di DKI bertambah

Pewarta: Bayu Pratama Syahputra
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2024

Pak, saya akan bertengkar di rumah

slot terbaru hari ini
Selena Gomez tepis rumor bergosip dengan Taylor Swift di Golden Globes
Aktris sekaligus penyanyi asal Amerika Serikat Selena Gomez. (ANTARA/Instagram/@selenagomez)
Jakarta (ANTARA) - Aktris sekaligus penyanyi asal Amerika Serikat Selena Gomez meluruskan rumor bahwa dia bergosip dengan Taylor Swift dan Keleigh Teller di malam penghargaan Golden Globes pada Minggu (7/1).
 “Tidaaaaaak, saya memberi tahu Taylor tentang dua teman saya yang berkencan. Bukan berarti itu urusan (siapa pun),” tulis Selena Gomez melalui kolom balasan pada unggahan E!News, Selasa (9/1).

E!News pada unggahan foto Selena Gomez sedang mengobrol dengan Taylor Swift dan Keleigh Teller menuliskan takarir "Kami ingin tahu apakah Selena Gomez sedang bergosip tentang Kylie Jenner dan Timothée Chalamet di Golden Globes tahun ini".

Baca juga: Selena Gomez renungkan untuk berhenti bermusik dan fokus akting Sebuah sumber juga telah mengonfirmasi bahwa memang benar Selena Gomez sama sekali tidak membicarakan pasangan selebritas tersebut, seperti diberitakan People, Selasa (9/1).

Meskipun rumor yang menyebar di media sosial mengatakan bahwa Selena Gomez telah meminta untuk berfoto dengan Chalamet dan ditolak oleh kekasihnya, Jenner, sumber tersebut menambahkan bahwa Gomez tidak pernah melihat atau berbicara dengan pasangan itu. Gomez dinominasikan sebagai aktor wanita terbaik untuk kategori musikal televisi atau komedi karena perannya dalam “Only Murders in the Building”. Dia terlihat tersenyum sepanjang malam, berbaur dengan para pemain dan teman-temannya sebelum bertemu kembali dengan kekasihnya, Benny Blanco di penghujung malam. Gomez kemudian membagikan Instagram Story berisi foto dirinya dan Blanco dengan tulisan, “Saya menang.”

Baca juga: Gigi Hadid temani Bradley Cooper makan malam usai Golden Globes

Baca juga: Taylor Swift lampaui Elvis Presley untuk pekan terbanyak di Billboard

Baca juga: Intip gaya berbusana Timothe Chalamet di Golden Globes 2024

Penerjemah: Vinny Shoffa Salma
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2024

Pahlawan yang berbeda

18hoki
Tajon Buchanan resmi berseragam Inter Milan
Arsip - Pemain Kanada Tajon Buchanan melakukan selebrasi gol ketika Kanada menang 4-0 atas Jamaika dalam pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONCACAF di BMO Field, Toronto, Kanada, Minggu (27/3/2022). ANTARA/REUTERS/Carlos Osorio/am.
Jakarta (ANTARA) - Inter Milan resmi mendapatkan rekrutan anyar myaitu Tajon Buchanan dari klub Belgia Club Brugge dengan kontrak 4,5 tahun sampai Juni 2028.

“Pemain sayap Kanada berusia 24 tahun itu bergabung dengan kontrak permanen dari klub Belgia Club Brugge,” tulis dari laman resmi klub, melansir Sabtu.

Buchanan menjadi rekrutan pertama Inter di bursa transfer musim dingin musim ini. Kedatangan pemain yang dapat memainkan beberapa posisi itu nantinya diharapkan dapat mengisi posisi bek sayap kanan yang saat ini hanya menyisakan Denzel Dumfries, menyusul Juan Cuadrado yang menderita cedera tendon achilles yang mengharuskan mantan pemain Juventus itu absen cukup lama.

“Saya pikir itu adalah keputusan yang tepat bagi saya saat ini dalam karier saya. Saya sudah mengikuti Inter selama beberapa waktu; Saya melihat diri saya bermain di tim ini. Saya sangat bersemangat untuk apa yang akan terjadi,” kata Buchanan setelah diperkenalkan.

Kedatangan Buchanan di Inter membuatnya menjadi orang Kanada pertama yang bermain di kasta tertinggi sepak bola Italia tersebut.

“Saya sangat bangga menjadi orang Kanada pertama di Liga Italia. Ini adalah pencapaian besar yang membuat saya sangat bangga. Saya tahu apa yang diharapkan, jadi saya perlu belajar sebanyak mungkin dari pelatih dan staf agar saya siap,” tambah Buchanan.

Terkait biaya, pakar transfer Fabrizio Romano mengatakan Nerazzurri merogoh kocek 7 juta Euro atau sekitar Rp118,9 miliar belum termasuk add-ons.

“Resmi, dikonfirmasi. Tajon Buchanan bergabung dengan Inter dengan nilai €7 juta ditambah kesepakatan tambahan dari Club Brugge,” tulis Romano melalui laman resmi Twitter-nya, melansir pada Sabtu.

Selama membela Club Brugge, Buchanan mencatatkan 67 penampilan dengan 5 gol dan 12 assists serta mengantarkan timnya menjuarai Liga Belgia pada musim 2021/2022.

Lalu dengan timnas Kanada, pemain bertinggi 1,83 meter itu telah memiliki 35 caps dengan sumbangan 4 gol dan 7 assists sejak debutnya pada Juni 2021 yang lalu di bawah pelatih John Herdman.

Bersama Inter nanti, Buchanan mengenakan nomor punggung 17, nomor punggung yang sebelumnya dipakai Yann Karamoh pada musim 2017/2018.

Baca juga: Inter tetap unggul empat poin di puncak setelah tundukkan Lecce 2-0

 

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024

Ujung pedang

duit gampang slot login
Kandungan nanoplastik dalam air kemasan dapat bahayakan kesehatan
Ilustrasi - Air minum kemasan botol plastik. ANTARA/Pixabay/aa.
Jakarta (ANTARA) - Sebuah studi yang diterbitkan di Jurnal Proceedings of the National Academy of Sciences mengevaluasi air kemasan plastik dapat mengandung partikel plastik 100 kali lebih banyak atau 240.000 pecahan plastik yang dapat membawa masalah kesehatan.

Dikutip dari laman Hindustan Times, Selasa, penelitian sebelumnya hanya memperhitungkan mikroplastik, atau potongan berukuran antara 1 hingga 5.000 mikrometer pada sebotol air berukuran satu liter.

Jurnal tersebut yang pertama mengevaluasi air kemasan untuk mengetahui keberadaan nanoplastik, partikel plastik yang panjangnya kurang dari 1 mikrometer, atau sepertujuh puluh lebarnya dari rambut manusia.

Baca juga: Komnas PA: Industri AMDK wajib cantumkan peringatan bahaya BPA

Nanoplastik menimbulkan ancaman yang lebih besar terhadap kesehatan manusia dibandingkan mikroplastik karena ukurannya cukup kecil untuk menembus sel manusia, memasuki aliran darah, dan berdampak pada organ. Nanoplastik juga dapat melewati plasenta menuju tubuh bayi yang belum lahir. Para ilmuwan telah lama mencurigai keberadaan nanopartikel dalam air kemasan, namun tidak memiliki teknologi untuk mengidentifikasi nanopartikel individu.

Untuk mengatasi tantangan tersebut, rekan penulis penelitian ini menemukan teknik mikroskop baru, memprogram algoritma berbasis data dan menggunakan keduanya untuk menganalisis sekitar 25 botol air berukuran 1 liter yang dibeli dari tiga merek populer di AS. Mereka menemukan 110.000 hingga 370.000 partikel plastik kecil dalam setiap liternya, 90 persen di antaranya adalah nanoplastik.

“Studi ini memberikan alat yang ampuh untuk mengatasi tantangan dalam menganalisis nanoplastik, yang menjanjikan untuk menjembatani kesenjangan pengetahuan saat ini mengenai polusi plastik pada tingkat nano,” kata Naixin Qian, penulis utama studi tersebut dan mahasiswa pascasarjana kimia Universitas Columbia.

Baca juga: Ombudsman RI: Gencarkan sosialisasi bahaya BPA pada galon guna ulang

Para peneliti menargetkan tujuh jenis plastik umum, termasuk polietilen tereftalat (PET), yang banyak digunakan dalam botol air, dan poliamida, yang sering digunakan dalam filter untuk memurnikan air sebelum dibotolkan. Namun mereka juga menemukan banyak nanopartikel tak dikenal di dalam air. Jika salah satu dari produk tersebut juga merupakan nanoplastik, maka prevalensi plastik dalam air kemasan bisa lebih tinggi lagi.

Meskipun polusi plastik ada di mana-mana di bumi, air kemasan menjadi perhatian khusus para ilmuwan karena potensinya memasukkan partikel plastik ke dalam tubuh manusia. Sebuah penelitian yang diterbitkan pada tahun 2022 menemukan bahwa konsentrasi mikroplastik dalam air kemasan lebih tinggi dibandingkan air keran.

Sebuah laporan dari tahun 2021 memperingatkan bahwa membuka dan menutup tutup botol plastik berisi air dapat melepaskan serpihan plastik kecil ke dalam cairan.

Mereka juga berencana untuk menyelidiki nanoplastik dalam sampel air keran dan salju yang dikumpulkan dari Antartika bagian barat.

“Ada banyak sekali nanoplastik yang perlu dipelajari, semakin kecil ukurannya, semakin mudah mereka masuk ke dalam diri kita,” kata rekan penulis lain dan ahli biofisika di Universitas Columbia Wei Min.

Baca juga: Akademisi ingatkan bahaya BPA pada air minum kemasan bagi manusia

Penerjemah: Fitra Ashari
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2024