petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

koi365

cara melihat saldo di kredivo 721Jutaan kata 454630Orang-orang telah membaca serialisasi

《koi365》

BP Batam Kekeh Garap Rempang Eco City: Kami Jalankan Mandat Pemerintah******

Badan Pengusahaan Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas Batam (BP Batam) bakal tetap menggarap Rempang Eco City di tengah marak gelombang protes.
Badan Pengusahaan Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas Batam (BP Batam) bakal tetap menggarap Rempang Eco City di tengah marak gelombang protes. Ilustrasi. (Arsip Warga).
Jakarta, CNN Indonesia--

Badan Pengusahaan Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas Batam (BP Batam) bakal tetap menggarapRempang Eco City di tengah marak gelombang protes.

"Kami tetap menjalankan mandat dari pemerintah pusat bahwa Rempang Eco City ini merupakan proyek strategis nasional (PSN)," tegas Kepala Biro Humas, Promosi, dan Protokol BP Batam Ariastuty Sirait kepadaCNNINdonesia.com, Selasa (12/9).

Bentrok di Rempang dipicu sejumlah warga lokal yang masih belum setuju dengan pengembangan kawasan tersebut yang merupakan kampung adat masyarakat Melayu. Aparat penegak hukum pun terpaksa menembakkan gas air mata karena situasi tidak kondusif.

Meski bentrok terus bergulir, BP Batam menegaskan pihaknya akan tetap melanjutkan pembangunan PSN ini sesuai rencana. Tuty, sapaan akrabnya, menyebut masyarakat terdampak bakal segera direlokasi.

"Pemindahan masyarakat tahap satu di wilayah Sembulang ke hunian sementara sambil menunggu pembangunan hunian tetap di Sijantung akan tetap kami laksanakan," tutup Tuty.

Di lain sisi, koalisi masyarakat sipil terus mendesak pemerintah segera menghentikan proses pembangunan Rempang Eco City. Mereka menilai pembangunan proyek ini sekadar ambisi pemerintah pusat dan mengabaikan aspirasi masyarakat daerah.

Proyek yang telah menyebabkan bentrok antar warga dan aparat ini dinilai berpotensi menghilangkan hak dan identitas masyarakat adat di Rempang.

"Kami Masyarakat Sipil di Riau, Masyarakat Sipil Nasional, dan 28 Kantor Eksekutif Daerah WALHI meminta Presiden (Joko Widodo) mengambil sikap tegas untuk membatalkan program ini," kata Direktur Eksekutif Nasional Walhi Zenzi Suhadi selaku perwakilan koalisi sipil dalam keterangan tertulis, Kamis (7/9).

Koalisi sipil turut mendesak Presiden Jokowi dan Panglima TNI Laksamana Yudo Margono mencopot kapolda Riau, kapolres Barelang, hingga komando pangkalan TNI AL Batam yang dinilai bertanggung jawab atas bentrokan ini.

Rempang Eco City adalah salah satu dari sekian banyak PSN Jokowi. Nantinya, kawasan di Pulau Rempang itu bakal dibangun untuk kebutuhan industri, pariwisata, dan lainnya.

Wilayah ini juga bakal menjadi kawasan industri hasil komitmen investasi dari industri kaca dan panel surya perusahaan asing Xinyi Group. Bahkan, Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia mengklaim pabrik di Batam ini digadang-gadang menjadi pabrik kaca dan solar panel terbesar di dunia setelah China.

[Gambas:Video CNN]



(skt/sfr)

Gandeng Capital A, Garuda Indonesia Kembangkan Penerbangan Murah******

Garuda Indonesia Group bekerja sama dengan Capital A, perusahaan induk AirAsia, mengembangkan bisnis penerbangan murah hingga layanan logistik.
Garuda Indonesia Group bekerja sama dengan Capital A, perusahaan induk AirAsia, mengembangkan bisnis penerbangan murah hingga layanan logistik. (CNN Indonesia/Fajrian)
Jakarta, CNN Indonesia--

Garuda Indonesia Group bekerja sama dengan Capital A, perusahaan induk AirAsia, mengembangkan bisnis penerbangan murah hingga layanan logistik. 

President & CEO Garuda Indonesia Irfan Setiaputra menuturkan kerja sama kedua entitas itu untuk memperluas jaringan dalam berbagai aspek bisnis penerbangan berbiaya hemat.

Mulai dari AirAsia dan Citilink di sektor penerbangan komersial berbiaya hemat, hingga layanan logistik melalui Teleport dan Garuda Indonesia Cargo.

Menurutnya, kemitraan tersebut menjadi langkah yang optimis dalam menghadapi perkembangan positif di industri aviasi.

"Kami yakin bahwa pasca pandemi, kolaborasi dalam ekosistem aviasi menjadi hal yang penting untuk dioptimalkan. Melalui komitmen ini, kami berharap kerja sama dengan Capital A tidak hanya akan memperkuat fondasi bisnis kedua perusahaan tetapi juga akan meningkatkan komitmen kami untuk memberikan layanan penerbangan terbaik kepada masyarakat," katanya dalam keterangan resmi, Kamis (28/9).

Sementara itu, CEO Capital A Tony Fernandes mengatakan hubungan antar dua perusahaan itu dimulai saat Citilink bergabung dalam aplikasi Airasia Superapp.

"Kami sangat bersemangat untuk terus memperkuat hubungan ini dengan menggabungkan kekuatan dan sumber daya kami untuk meningkatkan pengalaman terbaik bagi masyarakat," kata Tony.

Lihat Juga :
Komisi Perdagangan AS Gugat Amazon Buntut Dugaan Monopoli Pasar

Adapun dari kerja sama tersebut, kedua perusahaan akan memberikan akses tanpa batas bagi pelanggan yang melakukan perjalanan udara ke berbagai kota di Indonesia.

Dengan lebih dari 50 destinasi domestik yang dijangkau oleh Citilink dan 150 destinasi internasional milik AirAsia di Asean, layanan ini direncanakan akan beroperasi mulai kuartal I 2024.

Layanan terintegrasi ini akan membuat proses transfer lebih mudah dan nyaman bagi pelanggan dengan kemudahan check-in bagasi dan penerbitan boarding pass dari kota keberangkatan.

Dari sisi kerja sama logistik, dua entitas itu akan menggabungkan jaringan logistik yang memungkinkan mereka untuk mengangkut barang melintasi wilayah Asia Pasifik dengan lebih efisien.

Kolaborasi ini juga membahas layanan Maintenance Repair and Overhaul (MRO) pesawat, antara Asia Digital Engineering (ADE), yang merupakan bagian dari Capital A, dan GMF AeroAsia, yang dimiliki oleh Garuda Indonesia.

Keduanya sedang menjajaki cara untuk memanfaatkan kapabilitas dan efisiensi masing-masing entitas untuk memberikan layanan MRO yang lebih baik dan ekonomis bagi maskapai penerbangan.

[Gambas:Video CNN]



(dzu/dzu)

Dirut KAI: Ketepatan waktu perjalanan kereta api mendekati 100 persen******

Dirut KAI: Ketepatan waktu perjalanan kereta api mendekati 100 persen
Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia (Persero) Didiek Hartantyo (kiri) menunjukkan Monumen Lokomotif Kebo Kuning C300 yang baru diresmikan di halaman Stasiun Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jateng, Senin (8/4/2024) sore. ANTARA/Sumarwoto
Di Jakarta kemarin keberangkatan itu 100 persen, memang kedatangan ada beberapa kendala tetapi masih di atas 96 persen
Purwokerto (ANTARA) - Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia (Persero) Didiek Hartantyo mengatakan ketepatan waktu perjalanan kereta api mendekati 100 persen sehingga mendapatkan pujian dari Presiden Joko Widodo saat memantau arus mudik Lebaran 2024 di Stasiun Pasar Senen.

"Tadi pagi kita bersama-sama Pak Jokowi sudah melihat kesibukan arus mudik di Stasiun Pasar Senen. Jadi ini menjadi perhatian pemerintah setelah kemarin kunjungan Pak Menhub bersama dengan Kapolri dan Panglima TNI melihat kesibukan di Stasiun Pasar Senen," kata Didiek Hartantyo usai meresmikan Monumen Lokomotif Kebo Kuning di halaman Stasiun Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, Senin sore.

Bahkan, kata Didiek, apa yang diucapkan Presiden Jokowi saat mengunjungi Stasiun Pasar Senen pada Senin (8/4) pagi membanggakan KAI.

Dalam hal ini, lanjut dia, Presiden Jokowi menilai pelayanan Kereta Api Indonesia kepada masyarakat sangat bagus.

"Artinya, ketepatan waktu kita sudah mendekati 100 persen. Di Jakarta kemarin keberangkatan itu 100 persen, memang kedatangan ada beberapa kendala tetapi masih di atas 96 persen," katanya.

Menurut dia, hal itu menjadi salah satu nilai tambah bagi masyarakat bahwa dalam angkutan mudik tersebut, KAI menjaga keamanan, kenyamanan, keselamatan, dan ketepatan waktu.

Lebih lanjut, dia mengatakan berdasarkan survei yang dilakukan Kementerian Perhubungan, kereta api merupakan moda transportasi terfavorit yang menjadi pilihan masyarakat untuk melakukan mudik pada tahun 2024.

Oleh karena itu, kata dia, PT KAI (Persero) melaksanakan Posko Angkutan Lebaran 2024 pada tanggal 5-16 April untuk meyakinkan bahwa operasi angkutan lebaran yang dimulai pada 30 Maret hingga 18 April berjalan dengan sebaik-baiknya.

Pada masa Angkutan Lebaran 2024, lanjut dia, KAI menyediakan tiket sebanyak 4.222.000 tempat duduk dan hingga saat ini sudah terjual sekitar 80 persen.

"Untuk arus balik kira kira 64-65 persen yang terjual, sehingga masih tersisa cukup banyak untuk arus baliknya," katanya.

Oleh karena itu, dia mengimbau masyarakat untuk merencanakan perjalanan dengan sebaik-baiknya, sehingga pembelian tiket bisa dilakukan dengan baik dan mendapatkan tiket yang dikehendaki.

Kendati demikian, dia mengakui ketersediaan tiket tersebut meningkat sekitar 6 persen dari Lebaran 2023 karena KAI terus berinvestasi terutama yang berkaitan dengan sarana.

Dalam hal ini, kata dia, KAI pada tahun 2023 kontrak dengan PT INKA (Persero) sebanyak 612 kereta dan hingga saat ini telah masuk sebanyak 10 train set(rangkaian kereta) yang telah dioperasikan.

Menurut dia, kedatangan kereta dari PT INKA (Persero) tersebut akan terus berlangsung hingga tahun 2026, sehingga akan menambah kapasitas volume angkut.

"Harapannya tahun depan, angkutan lebaran akan lebih banyak lagi," katanya.

Didiek mengatakan khusus untuk PT KAI (Persero) Daerah Operasi 5 Purwokerto saat ini sudah banyak fasilitas yang dibangun dengan harapan dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

"Dan hari ini (8/4), kita meresmikan Monumen Lokomotif Kebo Kuning C300 untuk membangkitkan kesukaan atas kereta api. Di samping itu, kita juga meresmikan Mes Kereta Api Sawunggalih tujuannya bahwa pelayanan bukan hanya kepada masyarakat tetapi pelayanan kepada pegawai kita," katanya.

Dalam hal ini, kata dia, Mes Sawunggalih merupakan tempat peristirahatan yang nyaman bagi pegawai KAI termasuk awak kereta api agar dapat beristirahat dan bekerja dengan fokus.

Berdasarkan informasi yang terpasang pada monumen, Lokomotif Kebo Kuning C300 didatangkan dari Schoema, Jerman, pada tahun 1963. Kebo Kuning dalam bahasa Jawa berarti kerbau berwarna kuning.

Lokomotif tersebut berseri C300 yang berarti memiliki 3 roda penggerak hidrolik. Lokomotif memiliki panjang 4.560 milimeter, lebar 1.760 milimeter, tinggi 2.860 milimeter, dan daya motor diesel sebesar 100 horse power (HP.

Pada 13 Februari 2024, lokomotif tersebut dibawa dari Balai Yasa Tegal ke Stasiun Purwokerto untuk dijadikan monumen.

Baca juga: Wamen BUMN Kartika: Estimasi penumpang mudik KA capai 7,3 juta orang
Baca juga: Kemenhub: Kereta api jadi pilihan utama transportasi mudik 2024
Baca juga: KAI gelar posko Lebaran untuk optimalkan layanan penumpang saat mudik
 

Pewarta: Sumarwoto
Editor: Faisal Yunianto
Copyright © ANTARA 2024




bab terbaru:rivalqq

Perbarui waktu:2024-06-26

Daftar bab terbaru
pola maxwin 2023
erek erek 2d 33
rtp live pola gacor hari ini
perhitungan kredivo
opposlot
gemilang77
pamantogel login
vbcash88
voucher megaxus
Daftar isi semua bab
Bab 1 max slot vip 777
Bab 2 tidak bisa upgrade kredivo
Bab 3 persyaratan pinjam uang kur di bank bri
Bab 4 trik mudah main slot
Bab 5 pinjol legal terbaik
Bab 6 permainan slot gacor
Bab 7 agen gacor
Bab 8 situs slot teraman
Bab 9 trik pola slot zeus
Bab 10 deltabet88 slot
Bab 11 ratubola303
Bab 12 slot 888 bet login
Bab 13 gila 138 slot
Bab 14 link slot via dana
Bab 15 situs baru slot
Bab 16 promo cicilan kredivo
Bab 17 pinjam tanpa bi checking
Bab 18 ringtone kakek zeus
Bab 19 27 togel
Bab 20 ini168 slot
Klik untuk melihattersembunyi di tengah527bab
perjalanan waktuBacaan TerkaitMore+

Putri Duyung Telah Jatuh

link slot yang sering maxwin
Wakil Ketua Komisi VI DPR RI Fraksi Golkar Sarmuji mengusulkan pengelolaan food estate diambil alih Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir.
Wakil Ketua Komisi VI DPR RI Fraksi Golkar Sarmuji mengusulkan pengelolaan food estate diambil alih Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir. Ilustrasi. (ANTARA FOTO/Makna Zaezar).
Jakarta, CNN Indonesia--

Wakil Ketua Komisi VI DPR RI Fraksi Golkar Sarmuji mengusulkan pengelolaan lumbung pangan (food estate) diambil alih Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN)Erick Thohir.

Sarmuji menyebutfood estatesangat strategis untuk ketahanan pangan Indonesia. Ia menegaskan sepakat dengan semangat Presiden Joko Widodo menggarap megaproyek ini.

"Tapi harus jelas ukurannya. Kalau dilaksanakan oleh satu kementerian, menurut saya itu susah untuk pertanggungjawaban bisnis. Memang tujuan bukan bisnis, tapi kalau ini (food estate) bisa diambil BUMN, nanti takarannya bisa lebih kita kalkulasi," jelasnya dalam rapat kerja dengan Menteri BUMN Erick Thohir di DPR RI, Jakarta Pusat, Kamis (14/9).

Jika Erick beserta jajarannya mengambil alih megaproyek tersebut, Sarmuji yakin DPR dan pemerintah akan lebih mudah berdiskusi. Ujungnya, pertanggungjawaban food estatedapat lebih terukur.

"Rencana juga jelas, misal mau memberikan penyertaan modal negara (PMN), itungannya bisa ngomong leverage, kapitalisasi, dan sebagainya. Saya usul food estate ditangani BUMN," tutupnya.

Erick tidak secara khusus merespons usulan tersebut. Namun, ia ikut menyoroti masalah pangan yang dihadapi Indonesia.

Ia menyebut sedang diskusi intens dengan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo dan Menteri Keuangan Sri Mulyani, khususnya terkait subsidi pupuk bagi petani.

"Memang ini menjadi catatan kami, saya sudah sampaikan ke Ibu Menkeu (Sri Mulyani) waktu itu bahwa ini memang ada tagihan subsidi hampir Rp29 triliun yang belum dibayarkan pemerintah kepada PT Pupuk Indonesia," ungkap Erick.

[Gambas:Video CNN]



(skt/sfr)

Berubah menjadi Loli

gaskan88
Epic Games, mengumumkan akan melakukan pemutusan hubungan kerja terhadap 16 persen dari karyawan mereka atau sekitar 830 orang, untuk meminimalisir pengeluaran.
Ilustrasi. Epic Games, mengumumkan akan melakukan pemutusan hubungan kerja terhadap 16 persen dari karyawan mereka atau sekitar 830 orang, untuk meminimalisir pengeluaran. (iStock/mikkelwilliam)
Jakarta, CNN Indonesia--

Epic Games, pembuat Fortnite, mengumumkan akan melakukan pemutusan hubungan kerja terhadap 16 persen dari karyawan mereka, sekitar 830 orang, untuk meminimalisir pengeluaran.

Mengutip CNN Business, dalam surat kepada karyawan pada Kamis, CEO Tim Sweeney mengatakan perusahaan game video tersebut telah mengeluarkan uang lebih banyak ketimbang pendapatannya.

"Saya sudah lama optimis bahwa kami bisa melewati masa transisi ini tanpa pemutusan hubungan kerja, tetapi sekarang saya melihat bahwa hal ini tidak realistis," kata Sweeney dalam surat tersebut, yang kemudian perusahaan tersebut bagikan secara publik.

Epic juga akan memisahkan sebagian besar divisi pemasaran mereka, SuperAwesome, menjadi perusahaan independen.

PHK Epic merupakan pemotongan pekerjaan terbaru dalam industri teknologi, yang terpaksa harus menyesuaikan diri setelah pertumbuhan luar biasa yang banyak perusahaan alami selama puncak pandemi Covid-19 mulai melambat.

Sebelumnya, Meta, Microsoft, T-Mobile, Lyft, dan lainnya telah mengurangi jumlah karyawannya pada awal tahun ini.

Induk perusahaan Google, Alphabet, melakukan pemutusan hubungan kerja kedua dalam tahun ini, menghilangkan beberapa ratus pekerjaan di bidang perekrutan pada bulan September setelah mengurangi 12 ribu karyawan pada Januari.

[Gambas:Video CNN]



(dzu/dzu)

Kelahiran Kembali dan Pencerahan Hunyuan

erek erek 2d 1000 mimpi
Indeks harga saham gabungan (IHSG) melemah 0,42 persen ke 6.933 pada Selasa (12/9) sore.
Indeks harga saham gabungan (IHSG) melemah 0,42 persen ke 6.933 pada Selasa (12/9) sore. Ilustrasi. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A).
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks harga saham gabungan (IHSG) ditutup di level 6.933 pada Selasa (12/9) sore. Indeks saham melemah 29,42 poin atau 0,42 persen dari perdagangan sebelumnya.

Mengutip RTI Infokom, investor melakukan transaksi sebesar Rp10,69 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 23,32 miliar saham.

Pada penutupan kali ini, 245 saham menguat, 286 terkoreksi, dan 222 lainnya stagnan.

Beralih ke asing, bursa saham Asia bervariasi. Tercatat Nikkei 225 di Jepang menguat 0,95 persen dan indeks Hang Seng Composite di Hong Kong melemah 0,35 persen. Sedangkan indeks Kospi Korea Selatan minus 0,79 persen.

Senada, bursa saham Eropa juga bergerak bervariasi. Terpantau indeks FTSE 100 di Inggris menguat 0,42 persen, indeks DAX di Jerman melemah 0,47 persen, dan indeks CAC 40 di Prancis minus 0,32 persen.

Sementara itu, bursa saham Amerika kompak menguat. Indeks S&P 500 menguat 0,67 persen, indeks NYSE Composite 0,44 persen, dan indeks NASDAQ Composite 1,14 persen.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/sfr)

tuan kendo

omutoge
Parade klakson dan lampu dim warnai antrean mobil masuk kapal di Merak
Suasana kawasan Pelabuhan Merak, Banten pada H-2 lebaran 2024, Senin (8/4/2024). ANTARA/Abdu Faisal
Kami membagikan ada tujuh total hadiah sebenarnya, yang pertama adalah tiga voucher menginap Hotel Meruorah Labuan Bajo, empat voucher menginap di Sosoro Hotel yang ada di Sosoro Mal Merak, sehingga ini bisa menambah sedikit hiburan bagi pemudik
Banten (ANTARA) - Parade klakson dan lampu dim mewarnai antrean mobil berpenumpang masuk kapal motor penyeberangan (KMP) Portlink-III pukul 19.30 WIB di kawasan Pelabuhan Merak, Banten pada H-2 Lebaran 2024, Senin (8/4).

Atraksi tersebut merupakan cara pemudik mengikuti kuis interaktif yang diselenggarakan PT Indonesia Ferry Property (IFPRO) selama menunggu waktu permuatan penumpang demi mendapatkan hadiah voucher menginap di Labuan Bajo.

"Kami membagikan ada tujuh total hadiah sebenarnya, yang pertama adalah tiga voucher menginap Hotel Meruorah Labuan Bajo, empat voucher menginap di Sosoro Hotel yang ada di Sosoro Mal Merak, sehingga ini bisa menambah sedikit hiburan bagi pemudik," kata General Manager Commercial and Business IFPRO Deddy Effendi di Merak, Banten, Senin.

Deddy mengatakan kuis interaktif itu bisa pemudik ikuti dari mobilnya dengan mengikuti instruksi-instruksi yang dilakukan oleh tim dari atas panggung hiburan musik lantai dua Sosoro Mal-Merak.

Instruksi itu jika kode tangan kiri terangkat artinya pengemudi harus menyalakan lampu dim, sedangkan tangan kanan terangkat merupakan tanda harus membunyikan klakson.

Pemudik yang bisa mengikuti instruksi tersebut dengan tepat akan mendapatkan hadiah.

Deddy mengatakan kuis interaktif tersebut baru pertama kali dikerjakan tahun 2024 ini dalam rangka menyambut musim mudik lebaran yang "lebih tumpah" dibandingkan sebelumnya, saat COVID-19.

Dia berharap kegiatan tersebut bisa menjaga interaksi dengan para pemudik supaya tidak terlalu merasa kelelahan dengan hadirnya keceriaan lewat beragam hadiah maupun hiburan musik yang disajikan.

Kementerian Perhubungan mencatat jumlah penumpang tertinggi pada H-3 lebaran, Minggu (7/4) terjadi di angkutan penyeberangan, yakni sebanyak 367.031 penumpang.

Juru Bicara Kementerian Perhubungan Adita Irawati dalam keterangannya di Jakarta, Senin, mengatakan jumlah penumpang tertinggi terjadi di angkutan penyeberangan. Persentasenya mencapai 31,06 persen dari total jumlah penumpang angkutan umum di semua moda.

Kehadiran alunan musik dan kuis interaktif di panggung Pojok Mal Sosoro Merak di lantai dua telah menjadi salah satu fasilitas pendukung yang disediakan IFPRO selaku perusahaan patungan dua BUMN PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) dan PT Pembangunan Perumahan, Tbk untuk memberikan hiburan kepada para pemudik.

Baca juga: Kemenhub percepat laju kapal untuk urai antrean di Merak
Baca juga: Pelabuhan Merak seberangkan 169.790 orang ke Sumatra pada H-3 Lebaran
Baca juga: Penanganan penyeberangan mudik Lebaran 2024 di Merak berjalan efisien
 

Pewarta: Abdu Faisal
Editor: Ahmad Buchori
Copyright © ANTARA 2024

Ciptakan kerajaan besar

slot tergacor pagi ini
Harga gula di sejumlah pasar tradisional Sulawesi Selatan naik hingga menyentuh Rp15 ribu per kg imbas petani gagal panen selama musim kemarau.
Harga gula di sejumlah pasar tradisional Sulawesi Selatan naik hingga menyentuh Rp15 ribu per kg imbas petani gagal panen selama musim kemarau. (CNN Indonesia/ Adhi Wicaksono)
Makassar, CNN Indonesia--

Harga gula di sejumlah pasar tradisional Sulawesi Selatan naik hingga menyentuh Rp15 ribu per kg imbas petani gagal panen selama musim kemarau. 

Kepala Bidang Perdagangan Dalam Negeri Dinas Perindustrian dan Perdagangan Sulsel Rahayu Juita Ghalib membenarkan jika ada lonjakan harga gula dari biasanya Rp13.500 per kg menjadi Rp15 ribu per kg. 

"Iya gula naik signifikan. Harga di eceran sekarang Rp 15 ribu per kg. Kalau acuannya itu hanya Rp13.500 ribu per kg," kata Rahayu Juita Ghalib kepada CNNIndonesia.com, Senin (25/9).

Selain gula, Rahayu juga menyebut harga daging ayam ras segar dan telur ayam turut terkerek. 

"Gagal panen disebabkan kemarau panjang. Kemudian harga daging ayam, terus harga telur juga mengalami kenaikan," ungkapnya.

Tak hanya itu, harga beras jenis premium dan medium juga naik namun dianggap masih wajar. 

Lihat Juga :
Kapan TikTok Shop Bakal Dilarang Berjualan di Indonesia?

"Iya harganya tadi itu untuk premium Rp14 ribu dan kalau medium harga Rp12 ribu. Tapi naiknya ini tidak terlalu jauh dari HET," jelasnya.

Meski demikian, kata Rahayu memastikan bahwa ketersediaan bahan pangan di Sulsel masih aman hingga tahun depan.

"Ketersediaan pangan kita aman sampai tahun depan aman," imbuhnya.

[Gambas:Video CNN]



(mir/dzu)

Kegilaan Evolusi Liar

erek sepatu
Menko Marves Luhut Pandjaitan menyebut pemerintah telah mempersiapkan berbagai strategi dan fasilitas agar aktivitas pemudik menjadi aman dan nyaman.
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan mengklaim mudik Lebaran 2024 yang paling meriah sepanjang masa. (CNN Indonesia/Safir Makki)
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan mengklaim mudik Lebaran 2024yang paling meriah sepanjang masa.

Hal itu mengacu pada hasil survei Badan Kebijakan Transportasi (BKT) Kementerian Perhubungan (Kemenhub). Survei itu memperkirakan jumlah pemudik mencapai 193,6 juta orang, atau naik 34 persen dari tahun sebelumnya.

Lihat Juga :
Tertahan 15 Jam, Sopir Truk Sapi-Sayur Ribut dengan Petugas Bakauheni

"Mari saling jaga dan peduli satu sama lain selama di perjalanan," ujarnya.

Luhut juga mengingatkan kepada para pemudik yang mengantuk untuk beristirahat sejenak alih-alih memaksakan berkendara.

"Sehingga jangan sampai ada kecelakaan kerana kelelahan," katanya.

Lihat Juga :
MUDIK 2024Antrean Pelabuhan Merak Capai 19 KM, Pemudik Terjebak Macet 5 Jam

Puncak arus mudik Lebaran 2024 mulai terjadi pada Jumat (5/4). Berbagai kebijakan telah dibuat untuk mengurai kemacetan di ruas tol, seperti one way, contraflow, hingga ganjil genap.

Semalam rekayasa lalu lintas one way diberlakukan mulai dari KM 72 Tol Cipali sampai KM 414 GT Kalikangkung Tol Semarang, Jawa Tengah.

Menko PMK Muhadjir Effendy mengatakan berdasarkan hasil survei Kementerian Perhubungan (Kemenhub) peningkatan arus lalu lintas akan terjadi hingga Senin (8/4).

[Gambas:Instagram]



(skt/fra)

[Gambas:Video CNN]