petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

cara kredit hp di jd id

situs paling gacor di indonesia 702Jutaan kata 508193Orang-orang telah membaca serialisasi

《cara kredit hp di jd id》

Belanja Kebutuhan Harian Lebih Murah di Transmart, Bumbu sampai Sabun******

Transmart hadir dengan promo spesial Full Day Sale yang memudahkan Anda berbelanja kebutuhan sehari-hari dengan harga terjangkau. Serbu!
Transmart hadir dengan promo spesial Full Day Sale yang memudahkan Anda berbelanja kebutuhan sehari-hari dengan harga terjangkau (CNN Indonesia/ Mochammad Ryan)
Jakarta, CNN Indonesia--

Kebutuhan harian kian mahal? Tenang saja, Transmart hadir dengan promo spesial Full Day Sale yang memudahkan Anda berbelanja kebutuhan sehari-hari dengan harga terjangkau.

Mulai dari bahan makanan, bumbu dapur, sampai peralatan mandi seperti sabun, semua tersedia lengkap dengan harga miring di Transmart Full Day Sale.

Lihat Juga :
Sambut Akhir Tahun, Transmart Full Day Sale Datang Lagi 23-24 Desember

Mau tahu apa saja produk kebutuhan sehari-hari yang didiskon selama Transmart Full Day Sale? Cek di bawah ini:

  • ABC juice 250 ml harga normal Rp8.700, harga diskon jadi Rp6.000
  • ABC sambal 10's x 20 gr harga normal Rp16.100, harga diskon jadi Rp11.600.
  • ABC sardiness serundeng 155 gr harga normal Rp11.500, harga diskon jadi Rp7.920.
  • Bango kecap manis 1.525 kg harga normal Rp54.800, harga diskon jadi Rp40.720.
  • Biore guard body foam 450 ml harga normal Rp28.600, harga diskon jadi Rp19.600.
  • Frestea jasmine/apple 1.5 lt harga normal Rp16.900, harga diskon Rp11.900.
  • Hemaviton C1000 orange/lemon 330 ml harga normal Rp7.400, harga diskon jadi Rp4.700.
  • Mama lemon/lime 680 ml harga normal Rp10.500, harga diskon jadi Rp7.992 (hanya berlaku di Jawa dan Bali)
  • Nice genuine original 1000 gr harga normal Rp46.350, harga diskon jadi Rp33.520.
  • Paseo elegant 250's harga normal Rp22.100, harga diskon jadi Rp14.800.
  • So Klin floor cleaner refill 1600 ml harga normal Rp29.800, harga diskon jadi Rp18.640.

Pastikan Anda sudah mempunyai salah satu dari bank yang direkomendasikan yaitu Allo Prime, Bank Mega, atau Bank Mega Syariah supaya bisa klaim diskonnya.

Cara buka rekeningnya mudah, download aplikasi Allo Bank dari hp melalui App Store atau Google Play Store.

Setelah itu upgrade akunnya ke Allo Prime supaya bisa menikmati diskon belanja di Transmart Full Day Sale sampai 20 persen.

Alternatif lain dapat mengajukan pembukaan kartu kredit instan Bank Mega atau Bank Mega Syariah di boothyang tersedia di setiap gerai Transmart.

Gif banner Allo Bank
(avd/juh)

[Gambas:Video CNN]

Kisah Sukses CV Siji Lifestyle, UMKM Mitra LPEI Beromzet Ratusan Juta******

CV Siji Lifestyle menjadi salah satu UMKM di Yogyakarta yang sukses meraih omzet ratusan juta rupiah. Omzet salah satunya karena intervensi LPEI.
(CNN Indonesia/Maulida Balqis).
Yogyakarta, CNN Indonesia--

CV Siji Lifestyle menjadi salah satu usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di Daerah IstimewaYogyakartayang sukses meraih omzet ratusan juta rupiah.

Pendiri CV Siji Lifestyle, Achmad Kurnia bercerita bahwa bisnisnya dimulai dari kecil-kecilan, yakni kontrakan. Seiring waktu, usahanya mulai berkembang hingga akhirnya ia memiliki pabrik sendiri.

"Market kami yang terbesar 95 persen untuk ekspor, di mana 40 persennya Eropa, 45 persennya Amerika, sisanya untuk Jepang, Amerika Selatan, kemudian Pasifik," kata Achmad di CV Siji Lifestyle, Yogyakarta, Rabu (20/12).

Achmad berujar bisnisnya memiliki dua kategori, yaitu dekorasi dinding dan resin. Dekorasi dinding seluruhnya terbuat dari serat alam, seperti gedebog pisang, bagor, eceng gondok, rotan, hingga kulit kayu.

Semua konsep material diambil dari Yogyakarta dan Jawa Tengah. Serat alam itu kemudian dikombinasikan dengan desain.

"Jadi kekuatan kami di desain, di mana fokus market kami untuk kelas menengah ke atas, ekspor. Dan gaya mereka adalah gaya modern minimalis. Jadi mungkin sedikit berbeda dengan produk Indonesia yang agak tradisional," ujar Achmad.

Sementara itu, resin merupakan kategori kedua yang memiliki keunikan lantaran polanya alami. Ketika dicampur, resin akan bergerak sendiri hingga membentuk pola yang berbeda di tiap-tiap produk.

Produk dengan resin salah satunya peralatan makan untuk dinner wear. Produk ini pun telah melalui tes laboratorium untuk dipastikan aman bagi makanan.

Lihat Juga :
Pembiayaan Kreatif Infrastruktur, Dukungan Fiskal, dan Peran PT PII

Achmad mengatakan satu item produk Siji Lifestyle, khususnya dekorasi dinding, dibanderol US sampai US0. Jika dirupiahkan, setara dengan Rp1 juta- Rp2 juta .

"Dan kalau sampai toko di Eropa, Amerika, rata-rata US0-US0. Kenapa bisa mereka jual mahal? Karena punya brandyang sudah terkenal. Jadi kami punya buyeryang jual dari kami 10 kali lipat," ujarnya.

Meski harganya sangat fantastis, Achmad paham karena brandtersebut tentu melalui proses yang sangat panjang agar mapan. Dia pun bersyukur dengan profit yang diterima sesuai harga yang ia minta.

Omzet Siji sendiri rata-rata ratusan juta rupiah. Tahun ini bahkan mencapai lebih dari Rp10 miliar.

"Di mana target kita naik dari tahun lalu, 25 persen tercapai," tuturnya.

Lihat Juga :
LPEI dan Pemprov Sumbar Kolaborasi Dorong Produk Berorientasi Ekspor


Bantuan LPEI


Sejak awal mendirikan Siji, Achmad percaya bahwa produknya tak akan sesuai dengan selera masyarakat Indonesia. Hal ini terbukti dengan kurangnya permintaan dari dalam negeri.

Achmad sendiri menargetkan pasar untuk kalangan menengah ke atas. Ia tak menerima pesanan untuk residensial. Dia lebih suka memasukkan produk ke pameran atau mengekspornya langsung ke luar negeri.

Masyarakat asing memang banyak yang menganut gaya modern yang cocok dengan produk buatannya.

"Pengalaman saya melihat bahwa potensi untuk dalam negeri terbatas. Karena masalah daya beli dan juga style," kata Achmad.

Kendati begitu, kurangnya permintaan dari dalam negeri sebetulnya bukan masalah besar. Masalah sebenarnya datang saat pandemi Covid-19 merebak.


Ketika Covid, orang-orang diminta bekerja dari rumah. Karenanya, banyak yang mulai mendekorasi rumah untuk menciptakan ruang kerja nyaman.

Ini mengakibatkan lonjakan pemesanan di Siji. Padahal, sama seperti yang lainnya, karyawan Siji juga bekerja dari rumah. Sumber daya manusia pun terbatas.

Selain itu, ada kelangkaan kontainer selama pandemi Covid-19.

"Timbulnya itu adalah cash flow. Ada kelangkaan kontainer dan harga kontainer itu sampai 5x lipat, yang biasanya US.000 bisa sampai US ribu-US ribu," tutur dia.

Barang-barang yang diproduksi Siji baru akan dibayar jika sudah berada di atas kapal. Dengan harga kontainer selangit, lebih dari US miliar stok Siji pun tak bisa keluar. Sementara pemesanan terus masuk.

[Gambas:Video CNN]

"Akhirnya kami menghubungi LPEI. Karena kesulitan," katanya.

CV Siji Lifestyle merupakan salah satu UMKM yang mendapat dukungan penuh dari Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia (LPEI) melalui Coaching Program for New Exporter (CPNE). Program ini untuk meningkatkan kompetensi dan daya saing lewat pelatihan dan pendampingan khusus bagi pelaku UMKM berorientasi ekspor, yang dilaksanakan selama satu tahun dengan tujuan utama menciptakan eksportir baru.

Selain CPNE, LPEI juga mendukung peningkatan kapasitas usaha CV Siji Lifestyle melalui Program Penugasan Khusus Ekspor (PKE) UKM dalam bentuk pembiayaan. Program ini merupakan dukungan dari APBN kepada pelaku usaha berorientasi ekspor, yang diberikan kepada LPEI oleh Kementerian Keuangan RI.

Tujuannya adalah memberikan stimulus kepada pelaku usaha untuk meningkatkan kapasitas usaha, mencegah pemutusan hubungan kerja, serta meningkatkan daya saing dalam pasar global.

Sejauh ini, PKE untuk UKM telah mengalokasikan dana nyaris Rp1 triliun. Dana itu dibagikan dalam 3 tahun secara bertahap.

Lihat Juga :
LPEI Raih Penghargaan Tempat Kerja Terbaik untuk Semua Generasi
(blq/agt)

Jangan Lewatkan, TV hingga Kulkas Diskon di Transmart Full Day Sale******

Transmart Full Day Sale ada lagi, berlangsung mulai hari ini Sabtu (23/12) sampai Minggu (24/12). Jangan lewatkan diskon elektroniknya!
Transmart Full Day Sale ada lagi, berlangsung mulai hari ini Sabtu (23/12) sampai Minggu (24/12). Jangan lewatkan diskon elektroniknya! (CNN Indonesia/Adi Maulana Ibrahim)
Jakarta, CNN Indonesia--

Saatnya berburu barang elektronik diskonan di Transmart. Soalnya Transmart Full Day Sale ada lagi mulai hari ini Sabtu (23/12) sampai dengan Minggu (24/12).

Mulai dari televisi, kulkas, sampai AC diskon di Transmart Full Day Sale dan ada bonus tambahan untuk setiap pembelian AC, yaitu pipa hingga instalasi standar gratis.

Lihat Juga :
Merapat ke Transmart Sekarang Juga, Kapan Lagi Belanja Semurah Ini

Diskon produk elektronik di Transmart ini bisa diklaim secara langsung menggunakan pembayaran melalui Allo Prime, Bank Mega, atau Bank Mega Syariah.

Selain AC, ada juga diskon elektronik untuk pembelian kulkas side by side 472L harga normal Rp12.049.000, harga diskon menggunakan Allo Prime, Bank Mega, Bank Mega Syariah jadi Rp8.799.200 dan pembeli hemat sekitar Rp3 jutaan. Harga berlaku untuk pembelian di Transmart Pulau Jawa, Bali, dan Lampung.

Bagi pelanggan Transmart di Luar Pulau Jawa, Bali, dan Lampung, kulkas side by side 472L harga normal Rp12.649.000, harga diskon menggunakan Allo Prime, Bank Mega, Bank Mega Syariah jadi Rp 9.239.200 dan pembeli hemat sekitar Rp3,4 jutaan.

Mumpung akhir tahun mau beli tv baru untuk nonton bareng? Nih ada diskon LED TV 50" UHD Smart merek LG, Polytron, Panasonic, Sony, Sharp, Samsung, harga normal Rp6.969.000. Harga diskon menggunakan Allo Prime, Bank Mega, Bank Mega Syariah jadi Rp4.799.200. Harga ini berlaku nasional.

Ada juga LED TV 65" UHD Smart merek LG, Polytron, Panasonic, Sony, Sharp, Samsung, harga normal Rp11.209.000. Harga diskon menggunakan Allo Prime, Bank Mega, Bank Mega Syariah jadi Rp7.199.200. Harga ini berlaku nasional.

Gimana, diskonnya menguntungkan ya. Jadi tunggu apalagi, pastikan belanjanya memakai salah satu bank yang direkomendasikan supaya bisa borong semua elektronik impian di periode Transmart Full Day Sale yang diskonnya berlangsung mulai dari toko buka sampai pukul 22.00 waktu setempat.

Gif banner Allo Bank
(juh/juh)

[Gambas:Video CNN]




bab terbaru:situs bonus new member

Perbarui waktu:2024-06-11

Daftar bab terbaru
tangkasqq
mimpi bergambar
togel kamboja togel kamboja
cara pinjaman tunai kredivo 12 bulan
slot paling sering menang
rtp pusat4d
next1221
togel live hk
beli makan pakai kredivo
Daftar isi semua bab
Bab 1 pinjaman uang bank bca
Bab 2 rtp admin jarwo surgadewa
Bab 3 kita gacor slot
Bab 4 tafsir buku mimpi 2d bergambar
Bab 5 situs aman dan terpercaya
Bab 6 bonus new member 100 di depan
Bab 7 duniaclub
Bab 8 pinjaman online dengan bunga terendah
Bab 9 erek erek dikasih uang
Bab 10 paito oregon 9 angkapaito
Bab 11 dapat saldo dana gratis
Bab 12 game slot yang mudah menang
Bab 13 pinjam uang di bank bca tanpa jaminan
Bab 14 akulaku pinjaman cicilan
Bab 15 pola gacor zeus terbaru
Bab 16 erek rambut
Bab 17 11 di erek erek
Bab 18 keju4d
Bab 19 starslot777
Bab 20 triad4d
Klik untuk melihattersembunyi di tengah9939bab
lainnyaBacaan TerkaitMore+

api bintang

google gimana caranya bisa dapat duit banyak
Kejagung: Putusan MK perkuat independensi kejaksaan
Menko Polhukam Hadi Tjahjanto (kanan) berbincang dengan Jaksa Agung ST Burhanuddin (kiri) usai penandatanganan dokumen serah terima jabatan Menko Polhukam di Kantor Kemenko Polhukam, Jakarta, Rabu (21/2/2024). ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/tom/am.
Semoga akan memberikan motivasi dalam berkinerja lebih baik ... untuk kepentingan penegakan hukum.
Jakarta (ANTARA) - Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspenkum) Kejaksaan Agung Ketut Sumedana mengatakan bahwa Kejaksaan Agung menyambut baik keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait dengan jabatan Jaksa Agung bukan dari pengurus partai politik (parpol).

"Kami menyambut baik putusan MK dimaksud untuk memperkuat independensi kejaksaan sebagai aparat penegak hukum," kata Ketut di Jakarta, Jumat.

Meski demikian, lanjut Ketut, selama kepemimpinan Jaksa Agung Sanitiar Burhanuddin, penegakan hukum murni untuk kepentingan hukum.

Ketut menekankan bahwa penegakan hukum oleh kejaksaan selama kepemimpinan Sanitiar Burhanuddin selaku Jaksa Agung tanpa campur tangan politik.

"Sebagaimana yang telah berjalan selama ini di bawah kepemimpinan Jaksa Agung St. Burhanudin penegakan hukum yang dilakukan adalah murni kepentingan hukum tanpa adanya campur tangan politik," ujarnya.

Ketut yang juga menjabat sebagai Kepala Kejaksaan Tinggi Bali itu menyatakan bahwa putusan MK tersebut sekaligus juga memberikan kesempatan lebih luas bagi insan adhyaksa untuk dapat berkarier di posisi lebih tinggi, yakni sebagai Jaksa Agung.

"Harapan dan kesempatan itu semoga akan memberikan motivasi dalam berkinerja lebih baik dan bermanfaat ke depannya untuk kepentingan penegakan hukum," kata Ketut.

Sejak berdiri 12 Agustus 1945 sampai sekarang, jabatan Jaksa Agung yang saat ini dipimpin Sanitiar Burhanuddin merupakan Jaksa Agung yang ke-24.

Jabatan Jaksa Agung dari pengurus partai sempat menuai pro dan kontra sejak Presiden RI Joko Widodo menunjuk Muhammad Prasetyo yang merupakan kader Partai NasDem.

Baca juga: Sesjamdatum Kejagung dibebastugaskan dari jabatan
Baca juga: Komisi III DPR sebut lelang jabatan dorong profesionalisme Kejagung

Jabatan Jaksa Agung dari kalangan partai politik pernah dijabat oleh Baharuddin Lopa periode 6 Juni 2001 sampai dengan 3 Juli 2001 dari Partai Golkar, kemudian Marzuki Darusman periode 29 Oktober 1999 s.d. 1 Juni 2001 merupakan seorang jaksa karier dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Adapun putusan MK tersebut tertuang dalam putusan nomor 6/PUU-XXII/2024. Merupakan gugatan oleh serang jaksa bernama Jovi Andrea Bachtiar, yang menggugat Undang-Undang Kejaksaan.

Dalam sidang pendahulu (1/2), pemohon menyebutkan Pasal 20 UU Kejaksaan bertentangan dengan Pasal 1 ayat (3), Pasal 2 ayat (1), dan Pasal 27 ayat (1) UUD NRI 1945.

Dalam gugatannya pemohon menyebut keterlibatan aktif penegak hukum dalam pragmatisme politik dengan sedang atau merangkap menjadi anggota politik dinilai akan merusak independensi kejaksaan secara inkonstitusional, utamanya dalam pemberantasan tindak pidana korupsi.

Jaksa Agung yang memiliki keterlibatan dengan partai politik sangat memungkinkan adanya kontrak politik atau mendapatkan tekanan dari kolega politiknya. Terlebih lagi, saat ini belum ada mekanisme checks and balancesberupa fit and proper testpada pengangkatan dan pemberhentian Jaksa Agung.

Jaksa Agung dapat saja diberhentikan dari jabatannya apabila dianggap membangkang dari kolega politiknya.

Untuk itu, dalam petitumnya, pemohon meminta agar Mahkamah menambahkan syarat "g. Tidak sedang terdaftar sebagai anggota partai politik atau setidak-tidaknya telah 5 tahun keluar dari keanggotaan partai politik, baik diberhentikan maupun mengundurkan diri" dalam Pasal 20 UU Kejaksaan

Dalam putusannya, Mahkamah Konstitusi mengabulkan permohonan pemohon untuk sebagian.

Mahkamah menyatakan Pasal 20 Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2021 tentang Perubahan atas Undang-Undang Nomor 16 Tahun 2004 tentang Kejaksaan Republik Indonesia bertentangan dengan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945.

Selain itu, Pasal 20 UU Kejaksaan tidak mempunyai kekuatan hukum mengikat secara bersyarat sepanjang tidak dimaknai "untuk dapat diangkat menjadi Jaksa Agung harus memenuhi syarat sebagaimana dimaksud dalam Pasal 20 huruf a sampai dengan huruf f, termasuk syarat bukan merupakan pengurus partai politik, kecuali telah berhenti sebagai pengurus partai politik sekurang-kurangnya 5 tahun sebelum diangkat sebagai Jaksa Agung.

Pewarta: Laily Rahmawaty
Editor: D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2024

Kelahiran Kembali Penguasa Segala Alam

situs slot dijamin menang
Para juara dan finalis Pahlawan Digital UMKM 2023 telah membantu puluhan ribu UMKM naik kelas dengan meningkatkan produktivitas dan penghasilan.
Awarding Night Pahlawan Digital UMKM 2023 di Telkom Landmark Tower, Jakarta, Selasa (19/12). (Dok. Panitia Malam Penghargaan Pahlawan Digital UMKM 2023)
Jakarta, CNN Indonesia--

Malam penghargaan atau Awarding NightPahlawan Digital UMKM 2023 yang berlangsung pada Selasa (19/12) lewat kolaborasi Staf Khusus Presiden Putri Tanjung dengan Kementerian Koperasi dan UKM (KemenKopUKM), bisa menjadi inspirasi maupun motivasi bagi pelaku UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah) di Indonesia.

Tiga dari 10 finalis inovator Pahlawan Digital UMKM 2023 terpilih menjadi juara setelah melakukan pitching di hadapan dewan juri di antaranya, Chickin Indonesia sebagai juara pertama, JALA Indonesia sebagai juara kedua, dan Elevarm sebagai juara ketiga.

Chickin Indonesia sebagai startup yang mengembangkan teknologi untuk mengelola dan mengembangkan peternakan ayam broiler berhak mendapatkan hadiah senilai Rp100 juta.

"Tahun ini senang sekali karena 10 inovator yang hadir sangat luar biasa, menjawab solusi dari banyak sekali masalah yang dihadapi UMKM. Semua bisnisnya sangat lokalisasi, jadi memang membantu UMKM di specific market," kata Putri dalam Awarding Night Pahlawan Digital UMKM 2023 di Telkom Landmark Tower, Jakarta.

Dalam acara puncak Pahlawan Digital UMKM 2023 turut dihadiri sejumlah menteri di antaranya, Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki, Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Budi Arie Setiadi, dan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno.

Sebelum pengumuman pemenang Pahlawan Digital UMKM 2023, para menteri bersama Putri Tanjung juga membahas berbagai hal mengenai ekonomi digital dalam talkshow bertajuk "Impactful Digitalization through Pahlawan Digital UMKM Ecosystem".

Menteri Teten mengapresiasi 10 finalis Pahlawan Digital UMKM 2023 karena telah bergerak membantu UMKM di sektor hulu. Menurut Teten, hal itu sejalan dengan keinginan pemerintah bahwa ekonomi digital bukan hanya berkembang di sektor hilir, tapi juga sisi hulu atau sektor produksi.

Pemerintah ingin perkembangan ekonomi digital mampu meningkatkan produktivitas UMKM. Sehingga, perkembangan ekonomi digital berkontribusi terhadap produk domestik bruto (PDB) atau gross domestic product (GDP).

Tiga Menteri yang Hadir Mengapresiasi Pahlawan Digital UMKM 2023

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN: 1 2

Mitos super datang

khusus 88 slot
Menpora: Cara memasyarakatkan F1 Powerboat adalah memiliki pembalap
Pebalap F1 Powerboat Erik Stark dari Victory Team keluar dari area kemudi perahu motor super cepat, Jumat (1/3/2024). (ANTARA/Donny Aditra)
Jakarta (ANTARA) - Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo mengungkapkan strategi untuk memasyarakatkan olahraga F1 Powerboat bagi masyarakat di tanah air adalah dengan memiliki pembalap dari dalam negeri sendiri.

"Strateginya menurut saya agar (F1 Powerboat) bisa 'mewabah' di tengah masyarakat adalah dengan kita memiliki riders sendiri," ujar Dito, seperti dikutip dari laman resmi Kemenpora di Jakarta, Jumat.

Ia mengatakan hal itu berkaitan dengan upaya mempopulerkan olahraga F1 Powerboat kepada masyarakat Indonesia.

Dito mengatakan F1 Powerboat memang lebih terkenal di negara-negara Eropa, Amerika, dan Timur Tengah, namun, sejak dibawa ke Indonesia dan bertindak sebagai tuan rumah untuk kedua kalinya pada 2024 ini, masyarakat semakin tertarik untuk menikmati.

Kemenpora, kata dia, mempersiapkan langkah melahirkan pembalap F1 Powerboat melalui pembentukan akademi untuk melahirkan tim F1 Powerboat dan Aquabike Indonesia.

Dito menargetkan Indonesia memiliki pembalap F1 Powerboat sebelum 2027 agar bisa mulai berkompetisi di ajang balap perahu bermesin super cepat itu.

Baca juga: Pembalap F1 Powerboat Danau Toba jajal sirkuit jelang free practice

Lebih lanjut, ia mengatakan, ke depan pengembangan olahraga F1 Powerboat juga mengarah ke sport tourismagar selain menjadi olahraga berprestasi juga berdampak pada pertumbuhan ekonomi Indonesia.

Pelaksanaan F1 Powerboat 2024 di Danu Toba, Sumatera Utara, bisa menjadi brandmarchdan contoh sukses sport tourism di Indonesia.

Ia menambahkan, Kemenpora juga memperhatikan beberapa daerah lain yang memiliki potensi sport tourism berkelas dunia seperti di Labuan Bajo untuk trail runmaupun Lampung, Bali, NTB, dan beberapa wilayah di Sulawesi.

"Tak hanya F1 Powerboat tapi nantinya juga akan ada modifikasi beberapa kegiatan olahraga dunia lainnya," pungkasnya.

Baca juga: IAS: Semua persiapan logistik F1 Powerboat Danau Toba sudah rampung
Baca juga: Sembilan Tim F1 Powerboat Danau Toba 2024 mulai sibuk utak-atik mesin

Pewarta: Aloysius Lewokeda
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
Copyright © ANTARA 2024

Terlahir Kembali Maniak Feng Shui

situs yang sering jp
Presiden "groundbreaking" kantor Telkom dukung kota pintar di IKN
Presiden Joko Widodo meresmikan peletakan batu pertama pembangunan Telkom Smart Office di IKN Kalimantan Timur, Jumat (1/3/2024). ANTARA/HO-Otorita Ibu Kota Nusantara/am.
Saya yakin kalau Telkom sudah masuk, gampang ke situ, menjadi 'smart city', menggarap e-governmentnya akan jauh lebih mudah.....
Jakarta (ANTARA) - Presiden RI Joko Widodo melakukan peletakan batu pertama (groundbreaking) pembangunan Telkom Smart Office di Ibu Kota Nusantara (IKN) untuk mendukung kawasan tersebut menjadi kota pintar (smart city).

"Saya yakin kalau Telkom sudah masuk, gampang ke situ, menjadi 'smart city', menggarap e-governmentnya akan jauh lebih mudah. Saya percaya Telkom, percaya," kata Presiden Jokowi dalam sambutannya pada peletakan batu pertama pembangunan Telkom Smart Office di IKN, Kalimantan Timur, Jumat.

Presiden Jokowi mengatakan bahwa dimulainya pembangunan Telkom Smart Office akan memperkuat konektivitas digital dan memperkuat platform digital di IKN.

Baca juga: OIKN: "Groundbreaking" kelima IKN diikuti tiga bank BUMN sampai Telkom

Selain itu, Telkom juga diharapkan memperkuat pelayanan digital di Nusantara yang dicita-citakan memiliki teknologi informasi dan komunikasi (ICT) berkelas dunia.

Dengan konektivitas digital yang disediakan Telkom, Presiden Jokowi meyakini pemerintahan digital (e-government) akan lebih mudah dilaksanakan.

Di sela-sela sambutannya, Presiden Jokowi juga sempat bertanya pada hadirin yang baru pertama kali mengunjungi IKN terkait jauh atau tidaknya lokasi IKN.

"Kelihatan jauh atau enggak jauh? Jauh? Menurut ibu jauh apa enggak jauh? Jauh? Ya memang jauh, kalau jawabannya dekat saya suruh maju tadi," kata Jokowi sambil berkelakar.

Baca juga: Jokowi tinjau pembangunan menara perumahan untuk ASN di IKN

Kepala Negara lalu menjelaskan bahwa IKN memang dibangun di Kalimantan karena berbagai pertimbangan. IKN juga terasa jauh karena infrastruktur dan akses menuju kawasan tersebut yang belum selesai.

Presiden mengatakan bahwa jika jalan tol Balikpapan ke IKN selesai pada Juni atau Juli mendatang, waktu tempuh menjadi 45 menit dari sebelumnya memakan waktu 2 jam.

Selain itu, bandara di IKN yang ditargetkan selesai pada Juni atau Juli 2024 hanya berjarak sekitar 15 menit menuju Kawasan Inti Pemerintahan Pusat (KIPP) IKN.

Di akhir sambutannya, Presiden mengapresiasi dimulainya pembangunan Telkom Smart Office di IKN.

"Sekali lagi saya sangat menghargai dimulainya pembangunan Telkom Smart Office ini. Dan dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim, pada siang hari ini peletakan batu pertama groundbreaking Telkom Smart Office secara resmi saya nyatakan dimulai," kata Jokowi.

 

Pewarta: Mentari Dwi Gayati
Editor: Nusarina Yuliastuti
Copyright © ANTARA 2024

Perbaikan kartu terbaik

neng4d
Presiden Jokowi mengungkapkan pemerintah telah menandatangani kontrak impor beras sebesar 1 juta ton dari India dan dua 2 ton dari Thailand.
Presiden Jokowi mengungkapkan pemerintah telah menandatangani kontrak impor beras sebesar 1 juta ton dari India dan dua 2 juta ton dari Thailand. (ANTARA FOTO/SIGID KURNIAWAN)
Jakarta, CNN Indonesia--

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menuturkan pemerintah melalui Perum Bulogtelah menandatangani kontrak impor beras sebesar 1 juta ton dari India.

Hal tersebut Jokowi sampaikan saat pidato dalam acara Seminar Nasional Outlook Perekonomian Indonesia 2024 di St Regis Hotel, Jakarta Selatan, Jumat (22/12).

Lihat Juga :
Jokowi Dapat Bisikan Sri Mulyani soal Harga Minyak 2024

"Saya sampaikan keinginan untuk impor dari Thailand. Saya sampaikan Indonesia butuh 2 juta ton. Beliau siangnya kemudian dan timnya di Thailand sampaikan ke saya, sorenya 'Presiden Jokowi 2 juta ton Thailand siap kirim ke Indonesia'," lanjut dia.

Pilihan Redaksi
  • Menebak 'Senjata' Ekonomi Cak Imin, Gibran, Mahfud di Debat Malam Ini
  • Luhut Ungkap Rencana Pertama Jokowi Jika Presiden Baru Telah Terpilih

Jokowi menjelaskan upaya impor beras dari India dan Thailand ini ditempuh untuk mengamankan cadangan strategis ketahanan pangan di Tanah Air.

"Untuk amankan cadangan strategis ketahanan pangan kita harus lakukan. Artinya kita sudah dapat tanda tangan, satu India, dua Thailand. Paling ndak, rasa aman kita dapat urusan pangan," kata Jokowi lebih lanjut.

(del/rds)

[Gambas:Video CNN]

Berubah menjadi seorang putri

idpro188
Sedikitnya 15 perusahaan sudah membantu Jokowi membangun IKN. Mereka diperkirakan sudah menggelontorkan dana lebih dari Rp35 triliun untuk proyek IKN.
Sedikitnya 15 perusahaan sudah membantu Jokowi membangun IKN. Mereka diperkirakan sudah menggelontorkan dana lebih dari Rp35 triliun untuk proyek IKN. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A).
Jakarta, CNN Indonesia--

Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN) meraih total realisasi komitmen investasiRp41,4 triliun di IKNselama tiga rangkaian peletakan batu pertama (groundbreaking) tahap 1 hingga tahap 3 pada 2023 ini.

Kepala OIKN Bambang Susantono mengatakan aliran investasi itu berasal dari beberapa perusahaan.

Aliran pertama sebesar Rp23 triliun. Aliran itu masuk pada groundbreaking tahap I yang berlangsung pada 21-22 September 2023. 

Perusahaan itu adalah; Agung Sedayu Group (Lead Konsorsium), Salim Group, Sinar Mas, Pulau Intan, Djarum,BCA Group, Wings Group, Adaro Group, Barito Pacific, Mulia Group, Astra Group.

Aliran kedua sebesar Rp13,1 triliun. Aliran masuk pada grounbreaking tahap 2 yang berlangsung pada 1-2 November kemarin. 

Aliran investasi ini datang dari Kementerian Perhubungan, Mayapada, Pakuwon Group, JIS, Hermina, Bank Indonesia, BPJS Ketenagakerjaan, dan PLN Indonesia. 

Sementara itu sisanya masuk pada grounbreaking tahap 3 yang dilaksanakan Jokowi pada pekan ini. 

Ia mengatakan aliran investasi itu menunjukkan investor sangat percaya diri masuk ke proyek IKN.

"Bukti kepercayaan investor terlihat dalam peningkatan yang signifikan realisasi investasi, ini mencerminkan optimisme pembangunan IKN berjalan sesuai rencana. IKN tidak hanya sekadar kota baru, melainkan simbol transformasi Indonesia menuju peradaban baru dan berkelanjutan," ujarnya Kamis (21/12) seperti dikutip dari Antara.

Ia pede aliran investasi itu ke depan akan semakin banyak. Keyakinan ia dasarkan pada 330 Letter of Intention (LOI)atau surat peminatan investasi yang masuk ke OIKN hingga saat ini.

LOI itu bahkan ada yang berasal dari investor Singapura, Jepang, China dan Malaysia. Keyakinan juga ia dasarkan pada sejumlah 'gula' yang diberikan pemerintah dalam rangka menarik investasi ke IKN. 

[Gambas:Video CNN]

Pemerintah tercatat memang memberikan berbagai insentif dan kompensasi kepada korporasi yang berminat berinvestasi di IKN. Insentif tertuang dalam PP No. 12 Tahun 2023 tentang Pemberian Perizinan Berusaha, Kemudahan Berusaha, dan Fasilitas Penanaman Modal bagi Pelaku Usaha di Ibu Kota Nusantara.

Insentif dan kompensasi tersebut antara lain Pajak penghasilan badan (PPh) badan sebesar nol persen selama 10 tahun, Pajak pertambahan nilai (PPN) impor sebesar nol persen, Pajak penjualan atas barang mewah (PPnBM) sebesar nol persen, Bea masuk sebesar nol persen, Pajak bumi dan bangunan (PBB) sebesar nol persen selama 10 tahun.

Lihat Juga :
Rosalia Indah Buka Suara soal Viral iPad Penumpang Hilang di Bus
(Antara/agt)