petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

max77 demo

slot paling mantap 799Jutaan kata 727392Orang-orang telah membaca serialisasi

《max77 demo》

Unpatti siap jadi tuan rumah KKN kebangsaan 2024******

Unpatti siap jadi tuan rumah KKN kebangsaan 2024
Rektor Unpatti Prof Freddy Leiwakabessy (kanan) saat menerima tim Kemendikbudristek untu membahas kesiapan Unpatti menjadi tuan rumah KKN kebangsaan 2024. (ANTARA/DedyAzis)
KKN Kebangsaan menjadi program nasional yang dilaksanakan untuk menumbuhkembangkan rasa cinta tanah air, wawasan dan jiwa kebangsaan serta patriotisme mahasiswa
Ambon (ANTARA) - Universitas Pattimura (Unpatti) Ambon, Maluku menyatakan kesiapan menjadi tuan rumah Kuliah Kerja Nyata (KKN) Kebangsaan 2024 dalam menyukseskan program nasional yang digagas oleh Kemendikbudristek.

"KKN Kebangsaan merupakan satu kegiatan dari perwujudan konsep Tridarma Perguruan Tinggi yang memadukan pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat dalam satu kegiatan," kata Rektor Unpatti Prof Freddy Leiwakabessy di Ambon, Jumat.

Kegiatan itu kata dia dilaksanakan oleh Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi setiap tahun, dengan mempercayakan salah satu perguruan tinggi sebagai tuan rumah.

"KKN Kebangsaan menjadi program nasional yang dilaksanakan untuk menumbuhkembangkan rasa cinta tanah air, wawasan dan jiwa kebangsaan serta patriotisme mahasiswa dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)," katanya menjelaskan.

Ia menjelaskan KKN kebangsaan juga menjadi wadah komunikasi, pertukaran ide serta membangun jejaring bagi mahasiswa dari seluruh tanah air dalam mempersiapkan dan mematangkan diri sebagai calon-calon pemimpin bangsa di masa yang akan datang dan siap mengabdikan ilmu pengetahuan dan teknologi untuk kepentingan bangsa dan negara.

Baca juga: Peserta KKN Kebangsaan diharapkan implementasikan wawasan kebangsaan

Direncanakan para mahasiswa KKN Kebangsaan akan melakukan kegiatannya pada lima lokasi tujuan yakni Kota Ambon, Kabupaten Buru, Kabupaten Maluku Tengah dan Kabupaten Seram Bagian Barat pada Juli-Agustus 2024.

"Tentunya mereka harus menjalankan KKN kebangsaan dengan berbagai kegiatan dan program yang sesuai dengan kondisi dan potensi daerah dan masyarakat setempat serta target kontribusi yang dapat dilakukan oleh mahasiswa KKN Kebangsaan," kata Rektor.

Rektor berharap kesiapan Unpatti dalam pertemuan kali ini, dan berbagai arahan serta penguatan dari Tim  Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan (Belmawa) Kemendikbudristek, akan membuat Unpatti semakin siap pada bulan Juli dan Agustus 2024 sehingga para mahasiswa dari berbagai Perguruan Tinggi Negeri (PTN) Akademik dan Vokasi, Perguruan Tinggi Swasta (PTS), Perguruan Tinggi Keagamaan dapat mengikuti KKN Kebangsaan ini dengan baik .

Sementara itu perwakilan Tim Direktorat Belmawa Kemendikbudristek mengatakan nantinya para dosen pendamping lapangan (DPL) dari berbagai perguruan tinggi akan mengirimkan delegasi dan mengunjungi desa-desa dan memastikan kesiapan menerima mahasiswa KKN Kebangsaan.

Universitas Pattimura juga diminta untuk menjaga koordinasi dengan pemerintah provinsi maupun pemerintah kabupaten dan kota, serta  pemangku kepentingan pendukung lainnya untuk memuluskan kegiatan ini.

“Kami perlu melakukan koordinasi dan visitasi terhadap calon tuan rumah pelaksanaan KKN Kebangsaan ini sehingga menjadi kehormatan bagi Direktorat Belmawa atas pengajuan Universitas Pattimura, salah satu Universitas di Timur Indonesia sebagai tuan rumah penyelenggara KKN Kebangsaan,” ucap perwakilan Tim Direktorat Belmawa Kemendikbudristek Dhaniek Wardhanie.

Baca juga: 10 delegasi KKN Kebangsaan Unja dikirim ke perbatasan RI-Malaysia
Baca juga: KKN Kebangsaan di Kalteng dukung pengembangan lumbung pangan nasional

Pewarta: Ode Dedy Lion Abdul Azis
Editor: Indra Gultom
Copyright © ANTARA 2024

Li Peng, Huawei: Menyambut 5.5G untuk mengembangkan dunia pintar******

Li Peng, Huawei: Menyambut 5.5G untuk mengembangkan dunia pintar
Li menyatakan bahwa ekonomi digital global akan membawa peluang strategis baru bagi industri ICT
Barcelona, Spanyol, (ANTARA/PRNewswire) - Di MWC Barcelona 2024, Li Peng, Corporate Senior Vice President, Huawei, dan President, ICT Sales & Service, Huawei, menyampaikan presentasi tentang peluang strategis baru bagi industri TIK pada era dunia pintar.
"Kita bergerak cepat menuju sebuah dunia pintar," ujar Li. "Setelah kebutuhan jaringan meningkat, 5.5G telah menjadi jalur penting menuju dunia pintar. 5.5G segera memasuki fase penggunaan komersial pada 2024. Maka, mari kita membangun jaringan masa kini untuk aplikasi masa depan demi membuat kemajuan di dunia pintar."
Mengawali komersialisasi 5.5G
Menurut Li, selama lebih dari 20 tahun terakhir, informatisasi dan digitalisasi telah menghadirkan berbagai peluang bernilai triliunan dolar bagi industri TIK. Standar jaringan yang lebih tinggi pun dibutuhkan pada era dunia pintar, seperti uplink ultra-broadband, real-time broadband communication, dan full-scenario IoT. Tren ini telah mempercepat perkembangan menuju 5.5G sebagai teknologi yang mewujudkan skenario aplikasi dan model bisnis inovatif. Pada 2030, ekonomi yang digerakkan teknologi pintar (intelligent economy) akan bernilai lebih dari US$ 18,8 triliun sehingga mendatangkan banyak peluang baru bagi industri. 
Di Tiongkok, Timur Tengah, dan Eropa, operator telekomunikasi terkemuka telah memverifikasi kapabilitas canggih 5.5G pada jaringan komersial. Pengujian ini meliputi berbagai jenis skenario penggunaan, termasuk koneksi pintar untuk manusia, rumah, kendaraan, dan stadion. Lebih lagi, semakin banyak kota pintar (smart city) muncul di seluruh dunia dengan koneksi 10-gigabita yang didukung 5.5G.
Di MWC tahun ini, Huawei melansir rangkaian lengkap produk dan solusi 5.5G untuk berbagai skenario yang berbeda-beda, serta Telecom Foundation Model yang pertama di industri. Model kecerdasan buatan (AI) ini kelak membantu pihak operator memaksimalkan nilai tambah dari jaringan, terutama dari sisi garansi pengalaman jaringan dan O&M otomatis.
Setelah teknologi terus berkembang, serta merombak alur informasi dan nilai tambah bisnis, serta mewujudkan keunggulan konektivitas yang hadir di setiap lokasi (ubiquitous connectivity), kita segera memasuki dunia yang sangat pintar.
Merombak alur informasi: konten yang didukung AI menghasilkan lonjakan trafik data yang baru
Teknologi pintar berkembang pesat, dan aplikasi pintar kian marak dijumpai. Tren ini pun menciptakan berbagai peluang baru bagi industri.
Dalam hal alur informasi, AI generatif kini mendukung benda dan skenario terkoneksi jenis baru, seperti manusia digital dan mobil pintar. Skenario penggunaan baru ini membutuhkan infrastruktur yang lebih baik, seperti model-model baru dari sisi kolaborasi penyimpanan data dan komputasi antara komputasi awan, edge, dan perangkat. Untuk itu, AIGC akan mendukung kreasi lebih dari 100 miliar gigabita data, serta menggerakkan lebih dari satu triliun gigabita trafik data. Menurut proyeksi Huawei, pada 2025, AI akan digunakan untuk membuat lebih dari 250 miliar gambar dan 70 juta video. Dengan demikian, AI benar-benar merombak pendekatan dunia dalam pembuatan konten.
Merombak alur nilai tambah bisnis: Monetisasi layanan seluler hingga melampaui konektivitas
Setelah semakin banyak inovasi aplikasi pintar yang tersedia di industri TIK, pengalaman jaringan yang andal dalam berbagai dimensi akan semakin dibutuhkan. Garansi kecepatan uplink, QoS, dan latensi akan menjadi aspek-aspek penting dalam memenuhi beragam kebutuhan konsumen dan klien industri. Hal tersebut akan menghadirkan peluang pertumbuhan baru dan luar biasa bagi pihak operator, serta mendatangkan alur nilai tambah bisnis baru yang bernilai ratusan miliar dolar.
Salah satu operator telekomunikasi di Tiongkok, misalnya, meluncurkan paket layanan 5G streaming sebagai garansi uplink untuk kelancaran live streaming. Layanan baru ini membantu operator meningkatkan ARPU lebih dari 70%.
Di sektor transportasi, layanan 5G New Calling dari operator lain menyediakan real-time positioning dan interaction mid-call yang akurat untuk sejumlah aplikasi, seperti klaim asuransi mobil. Dengan layanan ini, pemilik mobil menyelesaikan pengajuan klaim asuransi secara terpadu, melakukan survei lapangan, dan penyelesaian klaim saat mengalami kecelakaan lalu lintas. Jenis layanan baru ini membantu operator memonetisasi pasar B2B2C.
Mewujudkan keunggulan ubiquitous connectivity: menciptakan nilai tambah baru bagi seluruh industri
Berkat konektivitas jaringan 5G yang berkualitas tinggi, operator telekomunikasi menghubungkan semakin banyak orang dengan berbagai hal, kapan saja, di mana saja. Salah satu contohnya, cloud phone. Dengan pita lebar yang lebih besar dan latensi yang lebih rendah, konsumen bermain online game yang paling menguras daya komputasi, dan memakai aplikasi kerja termutakhir, bahkan melampaui batasan perangkat penyimpanan data dan daya pemrosesan lokal.
Teknologi canggih seperti wide-area IoT juga merombak aplikasi industri. Dengan densitas dan presisi koneksi yang 10 kali lipat lebih baik, sektor TIK memenuhi kebutuhan konektivitas dalam setiap skenario industri, mulai dari smart grid hingga manufaktur, penyimpanan, dan logistik.
Pionir membangun basis menuju dunia pintar. Li Peng menutup presentasinya dengan mengajak industri agar menyambut 5.5G, serta membangun basis TIK yang solid demi mewujudkan dunia pintar yang lebih sejahtera.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2024




bab terbaru:happympo

Perbarui waktu:2024-07-02

Daftar bab terbaru
kingdom77
pola main mahjong ways 2
123 bagus slot
daftar link gacor
slot alaska
rtp luck99
catur77
slot member baru maxwin
slot gacor olxtoto hari ini
Daftar isi semua bab
Bab 1 situs crypto terpercaya
Bab 2 get 88 slot
Bab 3 gacor
Bab 4 mimpishio
Bab 5 bo rekomendasi slot
Bab 6 jp paus sdy hari ini jitu
Bab 7 semarjitu77
Bab 8 demo slot meriah4d
Bab 9 togel1001
Bab 10 gopek178
Bab 11 voucher lotte mart
Bab 12 slot135
Bab 13 bola168
Bab 14 ukuran voucher diskon
Bab 15 situs slot gacor hari ini terpercaya
Bab 16 bemoslot
Bab 17 pinjaman online 3 juta tenor 12 bulan
Bab 18 cara kredit di bukalapak
Bab 19 tafsir mimpi togel terjitu
Bab 20 ayo gacor
Klik untuk melihattersembunyi di tengah2586bab
PercintaanBacaan TerkaitMore+

Pembunuhan mutlak

telkom4d
AAI Awards 2024 apresiasi peran arsiparis kelola memori bangsa
Ketua Umum Pengurus Nasional Asosiasi Arsiparis Indonesia (PN-AAI) Andi Kasman. (ANTARA/HO-Asosiasi Arsiparis Indonesia)
Jakarta (ANTARA) - Asosiasi Arsiparis Indonesia (AAI) menyelenggarakan AAI Awards 2024 untuk mengapresiasi peran arsiparis dalam mengelola memori individu maupun kolektif bangsa yang berguna sebagai bukti otentik dan informasi vital di masa depan.

"Seringkali tugas seorang arsiparis dipandang sebelah mata. Nah, kami ingin menghilangkan stigma tersebut, dengan menjadikan arsip ini sebagai pekerjaan yang sangat penting, sehingga petugasnya juga punya peran prioritas," ujar Ketua Umum Pengurus Nasional Asosiasi Arsiparis Indonesia (PN-AAI) Andi Kasman di Jakarta, Jumat.

Andi menegaskan, aktivitas untuk mengarsipkan dokumen menjadi kegiatan yang sangat penting dalam sebuah lembaga, organisasi, atau perusahaan, sehingga peran arsiparis untuk mengelola dokumen yang akan dibutuhkan di masa depan menjadi sangat berguna untuk menyajikan informasi yang vital.

"Arsip merupakan sumber informasi yang otoritatif dalam mendukung kegiatan administrasi yang akuntabel dan transparan. Maka, arsip harus dikelola dengan baik dan benar sehingga bisa melestarikan nilai guna dan pemanfaatannya," ujar dia.

Baca juga: Kepala ANRI ingatkan arsiparis jaga netralitas di masa kampanye pemilu

Baca juga: Duta Arsip RI: Arsiparis adalah pengawal peradaban bangsa

Andi juga mengemukakan, merujuk pada deklarasi universal kearsipan yang disahkan dalam sidang umum UNESCO ke-36 di Paris pada November 2011, kearsipan memainkan peran penting dalam pengembangan masyarakat dengan cara menjaga dan membantu memori individu serta kolektif.

Keterbukaan akses arsip, kata dia, juga memperkaya pengetahuan, mendorong demokrasi, melindungi hak warga negara, dan meningkatkan kualitas hidup.

"Sebagian besar masyarakat apabila mendengar istilah arsip akan timbul bayangan tumpukan kertas penuh debu, ruangan kotor, dan berserakan. Untuk itu, guna memberikan apresiasi kepada petugas arsiparis, PN-AAI menggelar kegiatan AAI Awards 2024," ucapnya.

Ia menjelaskan, AAI Awards 2024 merupakan ajang kontestasi kompetensi arsiparis Indonesia melalui lomba poster infografis tematik bagi arsiparis dan mahasiswa kearsipan termasuk rekam medis, serta lomba kinerja program kerja terbaik organisasi bagi Pengurus Wilayah (PW) AAI atau Forum Arsiparis kementerian/lembaga (K/L), dengan kategori kolaborasi, inovasi, keberlanjutan dan kepedulian sosial organisasi bagi para pemangku kepentingan.

"Kegiatan award ini juga mempertinggi mutu sumber daya manusia bidang kearsipan sehingga tercipta tenaga kearsipan yang andal dan mandiri, serta mempertinggi mutu penyelenggaraan dan pemanfaatan arsip," tuturnya.

Menurutnya, AAI Awards 2024 juga menjadi wadah arsiparis Indonesia dalam menunjukkan talenta terbaiknya dalam olah cipta, rasa, karsa dan karya sebagai wujud pengabdian kepada bangsa dan negara.

Adapun tema lomba poster infografis untuk kategori arsiparis (anggota AAI) terdapat tiga pilihan, yaitu pengembangan profesi arsiparis, manajemen arsip digital, dan manajemen risiko arsip. Sedangkan khusus untuk kategori mahasiswa, ada dua tema pilihan, yakni serba-serbi pendidikan vokasi kearsipan dan perspektif milenial terhadap arsip.

Untuk lomba kinerja program kerja terbaik organisasi PW-AAI atau forum arsiparis kementerian/lembaga, mencakup empat kategori penilaian, yaitu kolaborasi, inovasi, keberlanjutan, dan kepedulian sosial. Adapun dewan juri AAI Awards 2024 terdiri dari para ahli dan praktisi sesuai bidangnya.

"Kepada juara dan para finalis lomba poster infografis diberikan uang apresiasi dan piagam. Sedangkan bagi juara dan finalis lomba kinerja terbaik organisasi diberikan piala dan piagam. Bagi juara lomba poster infografis, diberi peluang untuk mengikuti ajang international poster award, yang merupakan rangkaian kegiatan Kongres International Council on Archives (ICA) tahun 2025 di Barcelona, Spanyol," tuturnya.

Informasi lebih lanjut tentang persyaratan dan ketentuan lomba akan disampaikan melalui media sosial AAI dan surat pemberitahuan kepada seluruh organisasi PW-AAI, forum arsiparis kementerian/lembaga, dan program studi kearsipan serta rekam medis se-Indonesia.*

Baca juga: Unja gandeng Arsiparis Kerajaan Belanda ajar artikulasi istilah hukum

Baca juga: Mendes: Arsiparis seperti malaikat pencatat perbuatan baik dan buruk

Pewarta: Lintang Budiyanti Prameswari
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2024

Sistem aliansi terkuat

samudrabet slot
FBI tengah menyelediki peretasan akun media sosial SEC jelang persetujuan ETF Bitcoin yang sempat mengguncang pasar kripto.
FBI tengah menyelediki peretasan akun media sosial SEC jelang persetujuan ETF Bitcoin yang sempat mengguncang pasar kripto. (Foto: iStockphoto
Jakarta, CNN Indonesia--

Komisi Sekuritas dan Bursa Amerika Serikat(Securities and Exchange Commission/SEC) mengatakan mengatakan Biro Investigasi Federal (FBI) sedang menyelidiki peretasan akun media sosial lembaga tersebut.

Peretasan tersebut mengguncang pasar kripto lantaran menjelang persetujuan SEC atas ETF Bitcoin diperdagangkan di bursa AS pada Rabu (10/1) malam.

"SEC terus menyelidiki masalah ini dan berkoordinasi dengan lembaga penegak hukum terkait, termasuk Kantor Inspektur Jenderal SEC dan FBI," kata juru bicara SEC dalam sebuah pernyataan, dikutip CNN, Rabu (10/1).

Sementara itu, harga Bitcoin sempat melonjak pada Selasa (9/1) setelah akun X milik SEC memposting unggahan yang mengatakan mereka selalu regulator menyetujui ETF Bitcoin.

Persetujuan SEC memang sangat dinantikan investor karena akan membantu membawa Bitcoin lebih jauh ke arus utama dan memudahkan orang untuk membeli. Salah satu pertukaran kripto, Coinbase, bahkan memposting pesan perayaan di media sosial karena persetujuan SEC tersebut.

Namun, 15 menit kemudian Ketua SEC Gary Gensler mengatakan akun lembaga tersebut telah diretas sehingga unggahan tersebut tidak sah.

Ketua Komite Perbankan Senat Sherrod Brown menambahkan akses tidak sah ke akun SEC dapat merusak pasar dan misi lembaga tersebut.

Brown berharap SEC terus mendorong Kantor Inspektur Jenderal SEC untuk menyelidiki insiden tersebut.

[Gambas:Video CNN]

 

(fby/pta)

Aku benar-benar iblis

maxwin 89 slot
Bamsoet ingin penyesuaian tarif KRL Jabodetabek terjangkau rakyat
Ketua MPR RI Bambang Soesatyo. (ANTARA/HO-MPR)
Jakarta (ANTARA) - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) menginginkan penyesuaian tarif Kereta Rangkaian Listrik (KRL) Jabodetabek tahun 2024 yang tengah dibahas oleh Kementerian Perhubungan (Kemenhub) bersama PT Kereta Commuter Indonesia (KCI), masih tetap terjangkau oleh rakyat.
Menurutnya penyesuaian itu harus menyesuaikan dengan daya beli dan tidak memberatkan bagi masyarakat. Selain itu, menurutnya penyesuaian tarif itu harus diiringi dengan peningkatan kualitas. "Meminta pemerintah, dalam hal ini Kemenhub, bersama PT Kereta Commuter Indonesia untuk memastikan adanya peningkatan kualitas dan pelayanan KRL Jabodetabek yang sesuai dengan besaran penyesuaian tersebut," kata Bamsoet dalam keterangan resmi yang diterima di Jakarta, Jumat. Menurutnya Kemenhub dan PT KCI perlu menjelaskan kepada masyarakat terkait faktor yang menyebabkan adanya rencana penyesuaian tarif KRL, sehingga masyarakat khususnya yang kontra dengan rencana tersebut dapat memahami. Dia juga berharap pihak pemerintah bisa mendengarkan masukan dan kritikan dari masyarakat. Dia pun mengingatkan bahwa pemerintah harus menjamin bahwa KRL Jabodetabek tetap dapat digunakan oleh semua masyarakat dari berbagai kalangan. Pasalnya, sarana transportasi itu memiliki tingkat mobilitas yang cukup tinggi. Selain itu, menurutnya penyelenggara layanan publik itu harus memperhatikan rakyat yang kurang mampu dan miskin, yang masih tetap memerlukan subsidi dalam penggunaan transportasi massal tersebut. Sebelumnya pada Januari 2024, Direktur Utama PT Kereta Commuter Indonesia (KAI Commuter) Asdo Artriviyanto mengatakan bahwa penyesuaian tarif layanan KRL Jabodetabek merupakan wewenang dari regulator atau dalam hal ini pemerintah. Ia mengatakan bahwa penyesuaian tarif Kereta Rel Listrik (KRL) terakhir pada tahun 2016. Lebih lanjut, ia menjelaskan bahwa biaya operasi KRL seluruhnya ditanggung oleh pemerintah melalui skema public service obligation atau PSO.

Baca juga: Bamsoet minta Ditjen Pajak serius merespons penipuan bermodus pajak

Baca juga: Bamsoet terima Dubes Singapura dan mengajak berinvestasi di IKN

Pewarta: Bagus Ahmad Rizaldi
Editor: Budi Suyanto
Copyright © ANTARA 2024

Transformasi Naga yang Dipanggil

slot gacor hari ini terbaru
JPU: Setoran Rp20 miliar ke rekening Andhi Pramono tak ada identitas
Mantan Kepala Kantor Bea dan Cukai Makassar Andhi Pramono berdiri menghadap Majelis Hakim saat menjalani sidang pemeriksaan dugaan penerimaan gratifikasi di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) pada Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Pusat, Jumat (1/3/2024). (ANTARA/Agatha Olivia Victoria)
Jakarta (ANTARA) - Jaksa Penuntut Umum Komisi Pemberantasan Korupsi (JPU KPK) mengungkapkan sebanyak Rp20 miliar dana yang disetorkan secara tunai ke delapan rekening terafiliasi dengan mantan Kepala Kantor Bea dan Cukai Makassar Andhi Pramono tak ada identitas.

Adapun Andhi didakwa menerima gratifikasi senilai total Rp58,9 miliar dari sejumlah pihak terkait pengurusan kepabeanan impor. Dana tersebut diduga diterima melalui berbagai rekening, baik rekening pribadi Andhi maupun orang lain.

"Dari delapan rekening BCA yang kami dakwakan kepada saudara, tercatat keseluruhan 254 kali transaksi setor tunai masuk jumlahnya Rp22,76 miliar. Tetapi sebanyak Rp20 miliar yang diterima tidak ada identitas pengirim," ujar JPU KPK dalam sidang pemeriksaan dugaan penerimaan gratifikasi oleh Andhi Pramono di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor), Jakarta, Jumat.

Jaksa menyebutkan dari hasil analisa forensik, terdapat 19 rekening dalam perkara yang terafiliasi dengan dugaan penerimaan gratifikasi Andhi. Dari banyaknya rekening tersebut, tercatat delapan rekening BCA yang terafiliasi dengan Andhi menerima setor tunai sebanyak Rp22,76 miliar dalam rentang waktu 22 Maret 2012 hingga 18 Mei 2022.

Ia menjelaskan rentang waktu tersebut merupakan saat Andhi Pramono menjabat sebagai Pj Kepala Seksi Penindakan Kantor Wilayah Ditjen Bea Cukai Riau dan Sumatera Barat hingga Kepala Kantor Bea dan Cukai Makassar.

Setelah diidentifikasi, Jaksa mengatakan beberapa transaksi setoran tunai dengan nilai fantastis tersebut telah terungkap identitas pengirimnya, yakni terkait penerimaan dari Johannes Komarudin, Yanto Anda Sucipto, PT Marinten dan PT Yuris Maju Bersama, Rudi Hartono, serta penukaran valas Taufik Hidayat.

Kendati demikian, lanjut dia, terdapat setoran tunai senilai Rp20 miliar ke delapan rekening tersebut yang tidak ada identitas pengirimnya.

Menanggapi hal itu, Andhi mengaku sudah tidak ingat dengan berbagai transaksi tersebut lantaran jumlahnya yang banyak dan sudah cukup lama.

"Tetapi kalau setoran tunai ke rekening yang saya pakai mungkin itu merupakan perputaran uang dalam melakukan hasil usaha dengan Pak Salem," ucap Andhi.

Adapun terkait banyaknya transaksi mencurigakan dalam rekening Andhi, dirinya mengklaim beberapa transaksi tersebut merupakan transaksi bisnis dengan pihak swasta bernama Sia Leng Salem di luar perannya sebagai pejabat pemerintahan. Andhi mengaku berinvestasi pada perusahaan Sia Leng Salem.

Baca juga: KPK sita tiga bidang tanah dan 14 ruko milik Andhi Pramono di Kepri

Baca juga: Hakim cecar Andhi Pramono karena beri jawaban tak logis

Pewarta: Agatha Olivia Victoria
Editor: Budi Suyanto
Copyright © ANTARA 2024

Perdana Menteri Kiri, harap hargai diri Anda sendiri.

nama asli kakek zeus
Kementerian BUMN menyebut Said Aqil dan Ahok tak mundur dari jabatan komisisaris meski mendukung capres lantaran tak ikut kampanye.
Kementerian BUMN menyebut Said Aqil dan Ahok tak mundur dari jabatan komisisaris meski mendukung capres lantaran tak ikut kampanye. (Dok. PSSI)
Jakarta, CNN Indonesia--

Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga menjelaskan alasan Komisaris Utama PT Kereta Api Indonesia (KAI) Said Aqil Siradj dan Komisaris Utama PT Pertamina Basuki Tjahja Purnama alias Ahok tidak mundur dari jabatanya meski keduanya menyatakan dukungan kepada pasangan calon presiden dan wakil presiden di Pilpres 2024.

Said Aqil diketahui mendukung pasangan nomor urut 1 Anies Baswedan-Cak Imin. Sedangkan Ahok menyatakan dukungan terhadap pasangan nomor urut tiga Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

Arya mengatakan tidak masalah jika kedua komisaris BUMN itu menyatakan dukungan kepada pasangan capres dan cawapres, asalkan tidak ikut berkampanye.

Arya mengatakan setiap orang, termasuk komisaris BUMN, berhak memilih dan mempunyai pilihan masing-masing. Menurutnya, mendeklarasikan pilihan capres dan cawapres tidak serta merta berarti ikut berkampanye.

"Masa enggak boleh komisaris dukung seseorang? Memang komisaris hilang hak pilihnya? Saya dukung ini, katanya, silahkan. Sama kayak Pak Ahok lah, Pak Ahok juga begitu (dukung capres), sama saja," katanya.

Menteri BUMN Erick Thohir melarang para direksi, komisaris, pengawas, dan karyawan BUMN terlibat dalam kampanye Pemilu dan Pilkada 2024.

Larangan itu tertuang dalam surat bernomor S-560/S.MBU/10/2023 tentang Keterlibatan Direksi, Dewan Komisaris/Dewan Pengawas dan Karyawan Grup Badan Usaha Milik Negara pada Penyelenggaraan Pemilihan Umum, Pemilihan Kepala Daerah, dan/atau sebagai Pengurus Partai Politik atau Penjabat Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah, yang dikeluarkan 27 Oktober lalu.

"Tidak ikut serta atau terlibat dalam kegiatan kampanye Pemilu dan/atau Pemilihan Kepala Daerah sebagaimana diatur dalam UU Pemilu dan UU Pemilihan Kepala Daerah," bunyi surat itu.

Erick juga melarang insan BUMN menggunakan sumber daya BUMN, termasuk aset, anggaran, dan sumber daya manusia untuk kepentingan terkait Pemilu dan Pilkada.

"Direksi, Dewan Komisaris/Dewan Pengawas, dan karyawan Grup BUMN dilarang menjadi pengurus partai politik. Direksi, Dewan Komisaris/Dewan Pengawas, dan karyawan Grup BUMN dilarang merangkap jabatan sebagai Kepala/Wakil Kepala Daerah atau Penjabat Kepala/Wakil Kepala Daerah definitif," bunyi surat tersebut.

[Gambas:Video CNN]

(fby/pta)

Mimpi adalah raja

dapat duit dari internet tanpa modal
Pajak hiburan naik menjadi 40 persen berdasarkan UU HKPD. Inul dan Hotman Paris memprotes kebijakan itu.
Pajak hiburan naik menjadi 40 persen berdasarkan UU HKPD. Inul dan Hotman Paris memprotes kebijakan itu. (Foto: CNN Indonesia/Agniya Khoiri)
Jakarta, CNN Indonesia--

Pajak hiburan naik menjadi 40 persen. Pasalnya, pemerintah menaikkan pajak barang dan jasa tertentu (PBJT) untuk jasa hiburan dari 25 persen menjadi 40 persen hingga 75 persen.

Kebijakan itu diatur dalam Undang-Undang Nomor 1 Tahun 2022 tentang Hubungan Keuangan antara Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah (HKPD).

Dalam aturan itu, PBJT untuk jasa hiburan berlaku pada diskotek, karaoke, kelab malam, bar, dan mandi uap/spa.

Dalam unggahan di media sosial, Inul mengatakan kenaikan pajak hiburan itu terlampau tinggi dan bisa membunuh bisnis para pengusaha.

"17 tahun besar ya gitu-gitu aja enggak tiba-tiba jadi raksasa. (Kondisi) begini masih digencet kenaikan pajak yang enggak aturan. Coba warasnya di mana?" tulis Inul dalam unggahan di X, Sabtu (13/1).

Inul mengaku heran dengan rencana pemerintah menaikkan tarif pajak hiburan dari 25 persen menjadi 40 persen hingga 75 persen.

Menurutnya, pelaku usaha serta customer yang akan menjerit karena paling terkena dampak. Sementara pemerintah selaku pembuat kebijakan tetap bisa duduk manis sambil berdalih membela rakyat.

"Kepala buat kaki, bayar pajak enggak kira-kira, belum lagi dicari-cari diobok-obok harus kena tambahan bayar, kalau nggak bisa rumah diancam kena police line atau sita harta," tulis Inul.

Lihat Juga :
Wamen ATR/BPN Janjikan Titik Terang Kasus Tanah Nirina Zubir

Kritik juga disampaikan pengacara kondang Hotman Paris memprotes aturan tersebut melalui akun Instagram pribadinya @hotmanparisofficial.

Ia menilai pungutan pajak 40 persen terlalu tinggi dan bisa mematikan usaha.

"Apa ini benar!? Pajak 40 persen? Mulai berlaku Januari 2024?? Super tinggi? Ini mau matikan usaha?? Ayok pelaku usaha teriaaakkk," tulis Hotman dalam unggahannya, Sabtu (6/1).

Sementara itu, Direktorat Jenderal Perimbangan Keuangan (DJPK) Kementerian Keuangan menegaskan batas bawah pajak hiburan tersebut dipatok demi membantu masyarakat kurang mampu. Putusan ini juga diklaim sudah mempertimbangkan masukan berbagai pihak.

"Dalam penetapan tarif, pemerintah dan DPR telah mempertimbangkan masukan dari berbagai pihak, mendasarkan pada praktik pemungutan di lapangan," kata Direktur Pajak Daerah dan Retribusi Daerah DJPK Lydia Kurniawati Christyana kepada CNNIndonesia.com, Rabu (10/1).

"Dan mempertimbangkan pemenuhan rasa keadilan masyarakat, khususnya bagi kelompok masyarakat yang kurang mampu dan perlu mendapatkan dukungan lebih kuat melalui optimalisasi pendapatan negara," sambungnya.

Secara umum, ia menyebut mulanya dua sektor yang masuk dalam objek Pajak Barang dan Jasa Tertentu (PBJT) punya tarif paling tinggi 35 persen. Lydia mengatakan hadirnya UU HKPD menurunkan tarif PBJT menjadi 10 persen.

"Namun, Undang-undang juga mengatur untuk hiburan khusus, seperti diskotek, karaoke, kelab malam, bar, dan mandi uap/spa diberikan tarif paling rendah 40 persen dan paling tinggi 75 persen," tandasnya.

Dalam kasus ini, perbedaan UU HKPD dengan aturan sebelumnya hanya ada di batas bawah tarif pajak hiburan untuk kelompok diskotek hingga spa. Pada UU Nomor 28 Tahun 2009 tentang Pajak Daerah dan Retribusi Daerah hanya disebutkan batas atas pajak untuk kelompok tersebut sebesar 75 persen.

[Gambas:Video CNN]

 

(fby/pta)