petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

link terbaru analisa88

slot deposit dana 5000 545Jutaan kata 808166Orang-orang telah membaca serialisasi

《link terbaru analisa88》

Puasa Masih 3 Minggu lagi, Harga Bahan Pokok di DKI Sudah Naik Tinggi******

Harga sejumlah bahan pokok di DKI Jakarta sudah melonjak meski puasa masih tiga minggu lagi. Kenaikan salah satunya terjadi pada harga cabai.
Harga sejumlah bahan pokok di DKI Jakarta sudah melonjak meski puasa masih tiga minggu lagi. Kenaikan salah satunya terjadi pada harga cabai. (CNN Indonesia/Cintya Faliana).
Jakarta, CNN Indonesia--

Harga sejumlah bahan pokok di pasartradisionalDKI Jakarta mulai naik tiga minggu menjelang Ramadhan1445 H atau sekitar 11 Maret 2024 mendatang.

Berdasarkan pantauan CNNIndonesia.com, di Pasar Santa, Jakarta Selatan, Selasa (20/2), harga cabai rawit merah naik menjadi Rp80 ribu per kilogram (kg). Sementara, harga cabai rawit hijau Rp50 ribu per kg.

Asih (57), seorang penjual bahan pokok di pasar tersebut mengatakan kenaikan harga cabai ini memang kerap terjadi. Maklum, cabai merupakan hasil bumi.

"Cabai merah tidak bisa dibilang normal karena dia hasil bumi. Naik turun. Kadang bisa Rp30 ribu per kg," ujarnya.

Selain cabai, harga telur juga naik menjadi Rp28 ribu per kg. Padahal, bulan lalu harganya masih di level Rp23 ribu per kg.

Selanjutya, harga beras Stabilisasi Pasokan Harga Pasar (SPHP) Bulog juga naik dari Rp10.600 menjadi Rp14 ribu per kg. Adapun harga beras premium naik dari Rp13 ribu menjadi Rp16 ribu per kg.

harga beras premium itu sudah melambung dari harga eceran tertinggi (HET) yang cuma Rp13.900 per kg.

Asih mengaku tak tahu secara jelas kenapa harga beras bisa naik. Namun, ia menduga kenaikan harga itu tak lepas dari pembagian bantuan sosial (bansos) pangan pemerintah.

Lihat Juga :
Amran Sulaiman Dipastikan Tetap Jadi Mentan di Kabinet Prabowo-Gibran

Alhasil, kenaikan harga ini membuat omzet Asih berkurang 50 persen.

"Turun biasanya satu minggu satu mobil (habis), ini sudah dua minggu tidak habis. Satu mobil isi 3 ton beras," tuturnya.

Senada, harga ayam juga naik. Tercatat, harga ayam berukuran kecil dibanderol Rp35 ribu per ekor. Harga ini naik dibanding pada awal tahun yang hanya Rp30 ribu per ekor.

Sedangkan, harga ayam berukuran besar dipatok Rp50 ribu per ekor. Harga ini naik dari sebelumnya yang hanya Rp48 ribu per ekor.

Tak mau kalah, harga daging sapi juga naik Rp500 dari Rp125 ribu menjadi Rp130 ribu per kg.

Kemudian, harga gula putih juga naik menjadi Rp18 ribu per kg. Maulida (29), seorang pedagang bahan pokok lainnya di Pasar Santa mengatakan kenaikan gula sudah bertahap sejak beberapa bulan belakangan.

Awalnya harga gula dipatok Rp15 ribu per kg. Lalu, naik menjadi Rp16 ribu per kg, sampai akhirnya mencapai Rp18 ribu per kg seperti hari ini.

"Harganya naik tadinya kan Rp15 ribu, naik jadi Rp16 ribu, naik lagi jadi Rp17 ribu. Dari agennya sudah naik," ucapnya.

Harga minyak goreng pun terbilang masih tinggi. Untuk minyak kemasan bermerek saja dibanderol Rp20 ribu per liter. Sedangkan, untuk kemasan dua liter dibanderol Rp38 ribu.

Harga minyak kita juga dijual melebihi HET Rp14 ribu per liter. Di Pasar Santa, harga minyak keluaran pemerintah ini dijual seharga Rp15 ribu per liter.

Sementara itu, harga bawang putih masih stabil di level Rp40 ribu per kg. Begitu juga bawang merah stabil di level Rp35 ribu per kg.

Setali tiga uang, harga bahan pokok di Pasar Kebayoran Lama, Jakarta Selatan juga naik. Tercatat, harga cabai rawit merah mencapai Rp90 ribu per kg.

Husnia (60), pedagang di pasar tersebut mengatakan harga cabai ini makin pedas usai Pemilu. Sebab, sebelum pesta demokrasi itu, harga cabai masih di level Rp70 ribu per kg.

[Gambas:Video CNN]

Imbasnya, pembeli pun merasa keberatan dan hanya membeli sedikit.

"Paling banyak se-ons, biasanya belanjanya 2 kg-4kg sekarang menurun. Banyak yang komplain. Saya kurang tahu naiknya kenapa," ucap Husnia.

Lalu, harga bawang merah juga naik dari Rp35 ribu menjadi Rp38 ribu per kg. Sementara, harga bawang putih naik menjadi Rp45 ribu per kg.

"Waktu tahun baru normal sebenarnya. Sekarang aduh pusing. Aku inginnya sandang pangan ini normal lagi biar yang beli banyak. Kasihan kita tidak punya duit," keluh Husnia.

Lihat Juga :
Ramalan Pakar Asing dan Dalam Negeri Soal Ekonomi di Tangan Prabowo

Masih di pasar yang sama, harga telur juga naik menjadi Rp30 ribu per kg. Senada, harga beras juga ikut naik.

Tercatat, harga beras premium naik dari Rp15.800 menjadi Rp16.800 per kg. Sementara harga beras medium naik dari Rp13.800 menjadi Rp14.800 per kg.

Percy (40), penjual beras di pasar tersebut mengatakan harga beras sudah naik dari agen. Belum lagi kenaikan harga juga terjadi seiring meningkatnya permintaan.

"Karena di pasar pada panic buying, beras kosong, beras mahal (di ritel) pada lari ke sini (pasar tradisional). Mereka (pembeli) biasanya beli beras di supermarket ada, sekarang gak ada, panik orang," ucapnya.

(mrh/agt)

Atasi Kelangkaan, Pemerintah Perintahkan Bulog Percepat Impor Beras******

Pemerintah memerintahkan Bulog mempercepat impor dan penyaluran beras demi mengatasi lonjakan harga hingga kelangkaan di toko ritel modern.
Pemerintah memerintahkan Bulog mempercepat impor dan penyaluran beras demi mengatasi lonjakan harga hingga kelangkaan di toko ritel modern. (AFP/CHAIDEER MAHYUDDIN).
Jakarta, CNN Indonesia--

Pemerintah memerintahkan Perum Buloguntuk mempercepat impordan penyaluran beras Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan (SPHP) demi mengatasi lonjakan harga hingga kelangkaan di toko ritelmodern.

Juru Bicara Kemenko Perekonomian Haryo Limanseto mengatakan Presiden Joko Widodo sudah memimpin rapat bersama stakeholdersterkait untuk mengatasi sengkarut masalah beras ini.

Sesuai arahan Jokowi, kementerian pimpinan Airlangga Hartarto ini menegaskan akan terus memonitor perkembangan harga beras di pasar dan berkoordinasi dengan kementerian/lembaga (K/L) terkait.

"Terus juga mempercepat impornya. Jadi, yang mendapatkan penugasan Bulog, diperintahkan kepada Bulog mempercepat proses impor dan penyaluran," sambungnya.

Haryo mengatakan kenaikan harga beras hingga kelangkaan di pasar disebabkan karena mundurnya musim tanam. Di lain sisi, pengadaan beras impor juga masih berproses.

Ada juga tingginya harga pupuk dunia imbas pasokan bahan baku yang terdampak perang Rusia-Ukraina. Selain itu, Haryo menyinggung soal rantai pasok global akibat konflik di Terusan Suez yang mengganggu pasokan pangan dunia dan Asia.

Sementara itu, Bos Perum Bulog Bayu Krisnamurthi menegaskan pihaknya akan terus mengelola importasi beras dengan baik. Terlebih, Presiden Jokowi sudah memberi lampu hijau soal izin impor 2 juta ton beras sepanjang 2024.

"Kami akan kelola sedemikian sehingga pasokan stok tersedia, terutama hadapi Ramadan dan lebaran. Juga musim belum panen, sekaligus paceklik Juni, Juli, dan Oktober (2024)," katanya saat mengecek stok beras SPHP di Ramayana Klender, Jakarta Timur, Senin (12/2).

Lihat Juga :
Blak-blakan Basuki soal Alasan Tak Dampingi Jokowi Resmikan Tol Toba

"Insyaallahstok Bulog tersebut terjaga untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. Izin (impor) 2 juta ton sepanjang tahun, kita kelola. Karena sekarang juga cukup, untuk apa tambahkan (impor) sekarang, toh masih cukup untuk sampai Ramadan dan lebaran, cukup," tegas Bayu.

Akan tetapi, Bayu menemukan keanehan soal kelangkaan beras di toko ritel modern. Padahal, Bulog sudah menyuplai beras ke ritel modern pada Januari 2024-Februari 2024 160 persen lebih banyak dibandingkan periode yang sama di tahun lalu.

Ia menegaskan penyaluran beras SPHP sampai ke ritel modern demi memudahkan masyarakat atau rumah tangga yang membutuhkan.

Lihat Juga :
Penyebab Beras Langka Versi Erick Thohir dan Bos Bulog

"Banyak sekali informasi yang datang ke kami, kita taruh 1 ton, itu kan 1.000 kg. Kalau 5 kg (satu pack) berarti ada 200 sak, masa hanya dalam setengah jam habis terjual?" ungkap Bayu.

Bayu menduga ludesnya pasokan beras itu bukan dibeli oleh konsumen rumah tangga. Ia menyebut Bulog akan berat dalam menjalankan tugasnya jika misteri itu tak segera diungkap.

"Jadi, kalau Bulog terus begini kan berat, kalau terus menerus yang dihadapi bukan rumah tangga sebenarnya. Jadi, orang yang beli satu sak, 5 kg, itu (seharusnya) bisa sampai dua minggu," tandasnya.

[Gambas:Video CNN]



(skt/agt)

IHSG Diproyeksi Bergerak Datar Jelang Libur Panjang******

IHSG diproyeksi bergerak datar pada perdagangan Rabu (7/2) ini.
IHSG diproyeksi bergerak datar pada perdagangan Rabu (7/2) ini. (Foto: ANTARA FOTO/M RISYAL HIDAYAT)
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks HargaSahamGabungan (IHSG) diproyeksi bergerak konsolidasi pada perdagangan Rabu (7/2) ini. Jelang libur panjang pekan ini, pergerakan harga cenderung datar.

Analis Binaartha Sekuritas Ivan Rosanova mengatakan secara teknikal pergerakan indeks saham menunjukan kondisi netral.

"Berdasarkan indikator MACD (moving average convergence divergence) dalam kondisi netral," ucap Ivan seperti dikutip dari riset hariannya.

Sementara itu, CEO Yugen Bertumbuh Sekuritas William Surya Wijaya memproyeksi IHSG menguat. Menurutnya, pergerakan indeks saham bakal ditopang oleh jelang pelaksanaan Pemilu 2024 di pekan depan.

William menilai pesta demokrasi akan melahirkan sosok pemimpin baru untuk kemajuan Indonesia di periode ke depan.

"Hal ini juga menjadi salah satu sentimen positif yang dapat mendongkrak IHSG hingga jangka panjang," ucapnya.

William memprediksi pasar saham bergerak dalam rentang support 7.123 dan resistance 7.272 hari ini. Ia pun merekomendasikan sejumlah saham, yakni KLBF, ASII, UNVR, TLKM, HMSP, BINA, HMSP, ICBP, dan INDF.

IHSG ditutup menguat 48,79 poin atau 0,68 persen ke level 7.247 pada perdagangan Selasa (6/2) kemarin.

Investor melakukan transaksi sebesar Rp8,94 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 16,14 miliar saham.

[Gambas:Video CNN]

(mrh/pta)




bab terbaru:slot gacor minggu ini

Perbarui waktu:2024-05-29

Daftar bab terbaru
ceri188
server thailand garena
link gacor hari ini
situs game slot online
joker untung99
kode alam 60
angka jitu ular
pinjol aman ojk
pola maxwin hari ini
Daftar isi semua bab
Bab 1 sensasi win slot
Bab 2 77 slot gacor
Bab 3 ada kami pinjol legal atau ilegal
Bab 4 fantasi55
Bab 5 slot slot gacor
Bab 6 airbet88 fun
Bab 7 pinjaman online gopay
Bab 8 slot game slot
Bab 9 slot terbaik dan terpercaya
Bab 10 agen judi slot
Bab 11 logam77 slot
Bab 12 slot gacor via qris
Bab 13 338slot
Bab 14 slot terbaik malam ini
Bab 15 poin 138 slot
Bab 16 situs slot ramai
Bab 17 arenampo
Bab 18 cara dapat duit 1 milyar
Bab 19 erek erek kaki
Bab 20 situs slot gacor maxwin x500
Klik untuk melihattersembunyi di tengah2969bab
game onlineBacaan TerkaitMore+

Pelancong Tanpa Batas

mirna slot
Berbagai macam furnitur seperti meja makan, kursi kerja, sofa, sampai tempat tidur didiskon hingga 50 persen di Transmart Full Day Sale.
Berbagai macam furnitur seperti meja makan, kursi kerja, sofa, sampai tempat tidur didiskon hingga 50 persen di Transmart Full Day Sale. (CNNIndonesia/Adi Ibrahim)
Jakarta, CNN Indonesia--

Transmart menggelar diskon serta promo menarik untuk berbagai perabotan rumah alias furnitur dengan harga terjangkau.

Promo bertajuk Full Day Sale ini berlangsung selama dua hari, mulai Sabtu (3/2) sampai Minggu (4/2) dan diskonnya berlaku di semua gerai Transmart yang tersebar di Indonesia.

Lihat Juga :
Daftar Elektronik yang Diskon Besar-besaran di Transmart Full Day Sale

Mau tahu produk furnitur apa saja yang didiskon di seluruh gerai Transmart? Cek di sini produknya. Untuk stok barang menyesuaikan ketersediaan dari masing-masing gerai.

· Bannera sectional sofa brown dimensi 187x142x85cm harga normal Rp6.990.000, harga diskon Rp4.479.200.

· Mykonos dining set brown harga normal Rp3.599.000, harga diskon jadi Rp2.639.200.

· Audio video rack AV 3208 sanremo/whitewood harga normal Rp2.499.000, harga diskon jadi Rp654.080 (harga khusus Sulawesi dan Nusa Tenggara).

· Audio video rack AV 3208 sanremo/whitewood harga normal Rp2.399.000, harga diskon jadi Rp612.920 (harga khusus Sumatera dan Kalimantan).

· Audio video rack AV 3208 sanremo/whitewood harga normal Rp2.199.000, harga diskon jadi Rp545.160 (harga khusus Pulau Jawa).

· Wilson office chair harga normal Rp1.299.000, harga diskon jadi Rp639.200.

· Comforta twinkle duo 2in1 120x200 cm harga normal Rp14.150.000 per unit, harga diskon jadi Rp5.660.000 per unit (Harga khusus Medan).

· Comforta twinkle duo 2in1 120x200 cm harga normal Rp13.100.000 per unit, harga diskon jadi Rp5.240.000 per unit (Harga khusus Jabodetabek).

· Royal foam grand X 100x200 cm harga normal Rp1.908.000, harga diskon jadi Rp614.000 (Harga khusus Jambi, Lampung, Makassar).

· Royal foam grand X 100x200 cm harga normal Rp1.458.000, harga diskon jadi Rp583.200 (Harga khusus Pulau Jawa dan Bali).

Diskon furnitur ini berlaku sejak toko dibuka sampai pukul 22.00 waktu setempat. Pastikan bayarnya menggunakan salah satu bank yang direkomendasikan supaya diskonnya berlipat.

Masih belum punya Allo Bank, langsung unduh aja di App Store atau Google Play Store. Kemudian, buat akun dan upgrade ke Allo Prime.

Begitu juga dengan kartu kredit Bank Mega dan Mega Syariah, Bunda bisa langsung melakukan pengajuan instan di gerai Transmart. Jangan sampai terlewat diskon Full Day Sale ya!

(avd/fef)

[Gambas:Video CNN]

Dunia pedang pertama

kedai 4d slot
PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) membeberkan alasan memilih impor tiga rangkaian KRL dari China ketimbang Jepang maupun Korea.
PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) membeberkan alasan memilih impor tiga rangkaian KRL dari China ketimbang Jepang maupun Korea. Ilustrasi. (CNN Indonesia/Adi Maulana Ibrahim).
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) membeberkan alasan memilih impor tiga rangkaian KRL dari Chinaketimbang Jepang maupun Korea.

Corporate Secretary KCI Anne Purba mengatakan mengatakan perusahaan awalnya menerima proposal dari produsen KRL Jepang J-TREC, produsen KRL Korea Selatan Wojin dan Dawonsys, dan produsen KRL China CRRC Cifang Qingdao.

KCI kemudian memutuskan memilih impor KRL dari China karena harganya lebih murah dan memiliki spesifikasi yang lebih cocok dengan yang dibutuhkan KCI.

"Sehingga memang saat kami menerima semua proposal itu, memang CRRC yang lebih kompetitif," imbuhnya.

Anne menjelaskan salah satu spesifikasi KRL impor China yang sesuai dengan kebutuhan di Indonesia terkait AC. Kapasitas AC di setiap negara berbeda-beda. CRRC, sambungnya, telah menyesuaikan kapasitas dengan yang dibutuhkan di Indonesia.

"Termasuk juga luasan ruang bebas, kemudian penggunaan prasarana dan lain-lain itu mereka assessment semuanya," imbuhnya.

Anne menyebut mengatakan KRL impor akan datang sekitar 13,5 bulan dari tanda tangan kontrak pada Januari lalu. Artinya, KRL impor ditargetkan akan masuk awal tahun depan.

Selain impor KRL, Anne mengatakan KCI juga akan membeli 16 trainset KRL baru dan 19trainset retrovit dari PT INKA (Persero).

Kemudian, impor delapan KRL baru yang masih belum diputuskan dari mana. Total dana yang dibutuhkan sekitar Rp9 triliun.

"(Sumber dana) dari pinjaman, stakeholder loan, dan PMN (penyertaan modal negara)," katanya.

[Gambas:Video CNN]



(sfr/sfr)

Mall League of Legends dari Dunia Lain

slotoslot
Wacana Menteri KKP Sakti Wahyu Trenggono membuka kembali rencana ekspor benih lobster bertentangan dengan hilirisasi laut Jokowi.
Wacana Menteri KKP Sakti Wahyu Trenggono membuka kembali rencana ekspor benih lobster bertentangan dengan hilirisasi laut Jokowi. (Foto: ANTARA FOTO/Ardiansyah)
Jakarta, CNN Indonesia--

Pemerintah berencana kembali membuka ekspor benih lobster atau benur yang sempat dilarang di era mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti.

Wacana itu muncul di tengah rencana Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) bekerja sama dengan Vietnam untuk melakukan budidaya lobster di Tanah Air.

Dirjen Perikanan Budidaya KKP Tb Haeru Rahayu mengatakan potensi untuk mengekspor benih lobster itu cukup besar. Namun, ia menilai rencana ekspor benih lobster ke luar negeri, khususnya ke Vietnam, juga bukan perkara mudah.

Larangan ekspor benih lobster ditetapkan oleh eks Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti pada 2016. Larangan ini tertuang dalam Peraturan Menteri Nomor 56 Tahun 2016 tentang Penangkapan Lobster.

Pada 2020, mantan Menteri KKP Edhy Prabowo membuka keran ekspor benih lobster. Namun, ia kemudian divonis hukuman lima tahun penjara oleh Pengadilan Tindak Pidana Korupsi dalam kasus dugaan suap terkait izin budi daya lobster dan ekspor benih lobster atau benur. Ia dinyatakan menerima suap sebesar Rp 25,7 miliar dari para eksportir.

Ekspor benih lobster kembali dilarang oleh Menteri KKP Sakti Wahyu Trenggono lewat Peraturan Menteri Kelautan dan Perikanan (Permen KP) Nomor 17 Tahun 2021 tentang Pengelolaan Lobster (Panulirus spp.), Kepiting (Scylla spp.), dan Rajungan (Portunus spp.) di Wilayah Negara Republik Indonesia. Namun, saat ini pemerintah kembali berencana mengekspor benih lobster.

Lantas, apa dampaknya jika keran ekspor benih lobster kembali dibuka ?

Lihat Juga :
Israel Ganjal Indonesia Gabung Geng Negara Maju OECD

Sekretaris Jenderal Koalisi Rakyat untuk Keadilan Perikanan (Kiara) Susan Herawati mengatakan Indonesia akan rugi jika kembali membuka keran ekspor benih lobster. Yang diuntungkan, justru negara yang menerima benih lobster Indonesia.

"Kalau kita sumber dayanya habis, secara produksi juga tidak akan bertambah. Kemudian kemampuan untuk mengelola atau membesarkan lobster tidak akan berkembang, stagnan saja karena semua sumber dayanya diekspor," katanya kepada CNNIndonesia.com, Selasa (6/2).

Ia mengatakan jika alasan pemerintah untuk menindak penyelundupan yang marak terjadi sejak larangan ekspor benih lobster berlaku, maka yang harusnya dilakukan adalah memperbaiki penegakan hukum, bukan malah membuka keran ekspor.

Susan juga memandang tidak tepat jika pemerintah beralasan ekspor benih lobster demi menggenjot Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP). Menurutnya, PNBP yang diterima tidak berdampak besar bagi masyarakat, terutama yang tinggal di pesisir.

Susan menilai bahwa pemerintah pada dasarnya memang tidak memiliki niat untuk melakukan hilirisasi sumber daya laut.

Lihat Juga :
Darma Mangkuluhur, Anak Tommy Soeharto yang Buat Lapangan Golf Rp1,2 T

"Memang sudah urusannya cuma apa yang bisa dikeruk, itulah yang dikeruk, mumpung masih menjabat. Selepas itu, ya Insyallah gimana nanti. Ini cara berpikir yang fatal yang dilakukan pemerintah," katanya.

Sementara itu, Direktur Eksekutif Segara Research Institute Piter Abdullah menilai dengan membuka keran ekspor benih lobster berarti pemerintah tidak konsisten dengan program hilirisasi yang selama ini digadang-gadangkan. Pasalnya hilirisasi berarti sumber daya alam harusnya diolah dulu supaya memiliki nilai tambah.

"Bentuk hilirisasi di perikanan adalah kita tidak mengekspor benih. Kita harus mengekspornya dalam bentuk lobster yang sudah besar atau bahkan turunannya lagi," katanya.

Dengan mengekspor benih, Piter mengatakan Indonesia justru membesarkan industri perikanan negara lain. Bisa saja suatu saat nanti yang terjadi Indonesia tidak lagi memiliki lobster karena benihnya habis diekspor, tapi akhirnya negara lain yang memiliki lobster.

Ia menduga pemerintah berencana kembali mengekspor benih lobster semata hanya untuk kepentingan eksportir.

"Untuk kepentingan sesaat dari eksportir benih, hanya untuk kepentingan sekelompok orang," katanya.

Lanjut ke halaman berikutnya...

Tiru Kebijakan DMO Batu Bara Jika Ngotot Ingin Ekspor

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN: 1 2

Keterlibatan dengan kekuasaan

situs slot gacor
IHSG diproyeksi menguat pada perdagangan Selasa (6/2) ini ditopang kinerja ekonomi yang stabil.
IHSG diproyeksi menguat pada perdagangan Selasa (6/2) ini ditopang kinerja ekonomi yang stabil. (Foto: ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja)
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks Harga SahamGabungan (IHSG) diproyeksi menguat pada perdagangan Selasa (6/2) ini.

CEO Yugen Bertumbuh Sekuritas William Surya Wijaya mengatakan pergerakan IHSG terlihat masih belum beranjak dari rentang konsolidasi wajar dan rilis data cadangan devisa akan menjadi salah satu faktor yang mempengaruhi pola pergerakan IHSG pada hari ini.

"Sentimen positif tentunya akan dapat mendongkrak kenaikan IHSG mengingat kondisi perekonomian terlihat dalam keadaan stabil, tercermin dari data data perekonomian yang telah terlansir pada beberapa waktu sebelumnya, hari ini IHSG berpotensi menguat," kata William dalam riset hariannya.

Sementara, Analis Binaartha Sekuritas Ivan Rosanova mengatakan IHSG akan bergerak netral karena gagal menembus ke atas 7281 pada perdagangan Senin dan ditutup di bawah garis SMA-20 lagi pada chart harian yang menandakan adanya peluang untuk melemah menuju 7.100-7.150.

"Berdasarkan indikator MACD (moving average convergence divergence) dalam kondisi netral," kata Ivan dalam risetnya.

Ia pun memprediksi IHSG bergerak di rentang support 7.099, 7.021, 6.931 dan 6.803. Sedangkan, level resistance 7.281, 7.300, 7.422 dan 7.503

IHSG ditutup di level 7.198 pada Senin (5/2) sore. Indeks saham melemah 40,1 poin atau minus 0,55 persen dari perdagangan sebelumnya.

Mengutip RTI Infokom, investor melakukan transaksi sebesar Rp11,29 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 33,21 miliar saham.

Pada penutupan kali ini, 200 saham menguat, 335 terkoreksi, dan 231 lainnya stagnan. Terpantau, delapan dari 11 indeks sektoral melemah, dipimpin oleh sektor basic, yakni minus 1,63 persen.

[Gambas:Video CNN]

(ldy/pta)

Tidak di masa muda

jam gacor game slot
Ganjar Pranowo akan menugaskan PT LEN memproduksi laptop dan ponsel murah jika terpilih jadi presiden guna membendung impor Rp30 triliun.
Ganjar Pranowo akan menugaskan PT LEN memproduksi laptop dan ponsel murah jika terpilih jadi presiden guna membendung impor Rp30 triliun. (Arsip PT LEN Industri).
Jakarta, CNN Indonesia--

Calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo menyebutkan beberapa langkah untuk membangun kedaulatan telekomunikasi di Tanah Air. Tujuannya untuk menekan impor ponsel yang nilainya hingga Rp30 triliun di 2023.

Pertama,membangun pabrik swasta yang bisa memproduksi ponsel murah. Hal ini pernah dilakukan di Semarang dan ponsel yang dijual harganya lebih terjangkau.

Kedua,ia pernah menugaskan PT LEN untuk memproduksi impor laptop murah. Namun, belum selesai karena tidak ada penugasan resmi dari pemerintah pusat.

Lihat Juga :
Erick Thohir Buka Alasan Tak Ikut Ahok Cs Mundur

Lalu siapa sebenarnya PT LEN?

PT LEN Industri Persero adalah Badan Usaha Milik Negara (BUMN) di bidang usaha Elektronika untuk Industri dan Prasarana. Perusahaan ini didirikan pada 7 Oktober 1991.

Saat ini, perusahaan yang berkantor pusat di Bandung tersebut mempunyai 903 orang pekerja baik karyawan tetap maupun kontrak.

Awalnya, LEN didirikan pada 1965 dengan nama LEN (Lembaga Elektroteknika Nasional). Kemudian bertransformasi menjadi sebuah BUMN pada 1991.

Sejak saat itu LEN bukan lagi merupakan kepanjangan dari Lembaga Elektroteknika Nasional (LEN), tetapi telah menjadi sebuah entitas bisnis profesional dengan nama PT LEN Industri (Persero).

Salah satu peran LEN Industri adalah pada proyek Skytrain, sebuah sistem transportasi yang digunakan dalam pergerakan penumpang di tiga terminal Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Jakarta, serta di bangunan terintegrasi. Sistem ini adalah transportasi kereta yang pertama menerapkan teknologi moving blockdan driverless di Indonesia.

Berikut beberapa pengalaman yang sudah dilakukan oleh Len di bidang elektronika untuk industri dan prasarana:

- Sistem Persinyalan Kereta Api di berbagai jalur utama kereta api di Pulau Jawa dan Sumatera.
- Pembangunan urban transport di kota-kota besar seperti LRT Sumatera Selatan, LRT Jakarta, LRT Jabodebek dan Skytrain Bandara Soekarno Hatta Jakarta.
- Jaringan infrastruktur telekomunikasi yang telah terentang baik di kota besar maupun daerah terpencil. Salah satunya adalah Palapa Ring Paket Tengah yang menghubung 17 kabupaten Indonesia Bagian Tengah sehingga masyarakat dapat menikmati pita lebar.
- Elektronika untuk pertahanan, baik darat, laut, maupun udara. Radar, Taktikal Radio, Combat Management System (CMS) pada kapal perang, adalah beberapa produk andalan dalam spektrum bisnis pertahanan.
- Pembangkit Listrik Tenaga Surya yang telah terpasang di berbagai pelosok Indonesia.
- Radar Cuaca, Stasiun Monitoring Gempa Bumi, Broadcasting (Pemancar TV dan Radio) yang telah terpasang di berbagai wilayah di Indonesia.

[Gambas:Video CNN]



(del/agt)

Tuan datang ke dunia lain

situs slot yg paling gacor
Perum Bulog menggelontorkan 4 ribu ton beras SPHP dalam sehari pada periode 12 Februari 2024 di wilayah DKI Jakarta.
Perum Bulog menggelontorkan 4 ribu ton beras SPHP dalam sehari pada periode 12 Februari 2024 di wilayah DKI Jakarta. Ilustrasi. (Abraham Utama).
Jakarta, CNN Indonesia--

Perum Bulogmenggelontorkan 4 ribu ton beras SPHP dalam sehari pada periode 12 Februari 2024 di wilayah DKI Jakarta. Hal ini lantaran ada laporan kelangkaan pasokan beras di sejumlah toko ritel.

Direktur Utama Perum Bulog Bayu Krisnamurthi mengatakan 4 ribu ton beras tersebut disebar ke beberapa ritel baik tradisional maupun modern yang ada di ibu kota.

"Jadi begitu diperintah langsung kita jalan. Hanya untuk Jakarta saja. Bulog nggak diam aja. Jadi total kira-kira hampir 4 ribu ton SPHP untuk Jakarta saja," ujarnya dalam media briefing di kantor Bulog, Selasa (13/2).

Kemudian, kepada PT Indomarco Prismatama atau Indomaret sebanyak 50 ton dan PT Inti Cakrawala Citra atau Indogrosir sebanyak 40 ton, serta ke PT Matahari Putra Prima Tbk atau Hypermart sebanyak 40 ton.

Selain itu, untuk stok di ritel tradisional atau pasar, Bulog juga mengirimkan ke PT Food Station Tjipinang Jaya sebanyak 800 ton dan ke Pasar Induk Beras Cipinang sebanyak 2.800 ton.

"Kemudian juga kita kirim kefood station, Pasar Induk Cipinang. Jadi kemarin aja, hari Senin, kami sudah langsung kerja," jelasnya.

Sementara itu, sejak awal tahun hingga 12 Februari 2024, Bulog telah menggelontorkan total 226 ribu ton SPHP secara nasional. Sedangkan, dari jumlah itu, untuk Jakarta saja sudah sebanyak 80 ribu ton termasuk yang 4 ribu ton dalam sehari kemarin.

"SPHP kita mulai dari kemarin sudah langsung digerojok, sekedar sebagai catatan nasional sampai 12 Februari sudah disalurkan 226 ribu ton SPHP secara nasional," pungkasnya.

[Gambas:Video CNN]



(ldy/sfr)