petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

77lucks

buku mimpi 1001 bergambar 448Jutaan kata 583664Orang-orang telah membaca serialisasi

《77lucks》

Melihat Urgensi Impor KRL Bekas Jepang yang Ditolak Kemenperin******

Pengamat menilai penolakan impor kereta bekas dari Jepang berpotensi mengganggu layanan kepada penumpang dan mengerek tarif KRL ke depan.
Pengamat menilai penolakan impor kereta bekas dari Jepang berpotensi mengganggu layanan kepada penumpang dan mengerek tarif KRL ke depan. Ilustrasi. (ANTARA FOTO/Paramayuda).
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) menolak impor gerbong kereta rel listrik (KRL) bekas dari Jepang. Pasalnya, mereka ingin mendukung industri perkeretaapian dalam negeri.

Namun, langkah ngotot tersebut berpotensi membuat tarif KRL bengkak dan menelantarkan 200 ribu penumpang.

PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) sedang dilema mencari pengganti 16 train set KRL Jabodetabek yang harus dipensiunkan pada 2023 dan 2024.

Setelah menunggu empat bulan lamanya, Ditjen Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi dan Elektronika (ILMATE) Kemenperin memberi jawaban berisi penolakan impor dengan dalih kebutuhan kereta api bisa dipenuhi oleh perusahaan pelat merah, yakni PT Industri Kereta Api (INKA).

Surat tertanggal 6 Januari 2023 itu menyatakan bahwa rencana impor oleh PT KCI belum dapat ditindaklanjuti dengan pertimbangan pada fokus pemerintah meningkatkan produksi dalam negeri serta substitusi impor melalui Program Peningkatan Pengguna Produk Dalam Negeri (P3DN).

Lihat Juga :
KCI Bersuara soal Polemik Impor Kereta Bekas Jepang

"PT Industri Kereta Api (INKA) bisa membuat itu semua, kenapa kita harus impor gerbong kereta api bekas dari Jepang. Katanya bangga beli buatan Indonesia. Bangladesh saja membeli produk kereta kita sampai Rp1,3 triliun," kata Sekretaris Jenderal Kemenperin Dody Widodo, seperti dilansir dari Antara,Selasa (28/2).

Anak usaha PT KAI itu sejatinya sudah memesan KRL pengganti ke PT INKA sesuai dengan jumlah yang bakal pensiun. Masalahnya, BUMN tersebut baru sanggup menyediakan gerbong KRL pesanan PT KCI pada 2025 mendatang.

Oleh karena itu, Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menegaskan perlu solusi sementara hingga INKA mampu memenuhi permintaan KCI. Ada urgensi pengadaan, melihat usia pensiun gerbong dan pertumbuhan penumpang KRL.

"Pengadaan sarana ini harus segera dilaksanakan untuk menggantikan beberapa rangkaian kereta yang akan dipensiunkan pada 2023-2024 mengingat usia pakainya yang sudah terlalu lama. Sehingga, sarana KRL bukan baru (bekas) menjadi pilihan yang bijak menurut kami, sembari menunggu proses produksi dari INKA selesai," kata Juru Bicara Kemenhub Adita Irawati dalam keterangan resmi.

Lihat Juga :
Kemenhub Bersuara soal Impor KRL Bekas: Harus Segera Dilaksanakan

Ketua Institut Studi Transportasi (INSTRAN) sekaligus Pengurus Masyarakat Transportasi Indonesia (MTI) 2005-2019 dan Dewan Pengawas Indonesia Road Safety Partnership (IRSP) Ki Darmaningtyas lantas mengkritik keras pernyataan Sekjen Kemenperin Dody Widodo soal dalih penolakan impor KRL.

Ada empat poin bantahan Darmaningtyas kepada Kemenperin. Pertama,kapasitas produksi PT INKA masih terbatas. Ia menyindir PT INKA bahkan saat ini masih belum bisa menyelesaikan pembuatan kereta baru yang akan dioperasikan untuk KA Trans Sulawesi.

"Membuat sarana untuk LRT Jabodetabek juga belum sempurna. Apalagi diminta membuat KRL sampai 120 unit dalam setahun, tentu megap-megap," katanya kepada CNNIndonesia.com, Rabu (1/3).

Kedua,Darmaningtyas menyebut PT KCI sudah berkontrak dengan PT INKA untuk penyediaan sarana baru dengan total nilai kontrak mencapai Rp4 triliun. Namun, PT INKA baru mampu menyediakan sarana tersebut pada akhir 2025.

Lihat Juga :
Sri Mulyani Kecewa Semua Harta Anak Buahnya Dianggap Hasil Korupsi

Padahal, ia merinci pada 2023 ini ada 120 unit alias 10train setdan tahun depan ada 228 unit atau 19 train setyang harus diganti karena batas usia pemakaiannya sudah habis.

Menurutnya, jika KRL yang batas usia pemakaiannya sudah habis namun tetap dioperasikan, maka akan berdampak pada keselamatan.

Ketiga,produk yang akan dibeli dari INKA juga tidak sepenuhnya buatan dalam negeri, melainkan produk dari Eropa. Darmaningtyas skeptis, menurutnya mana mungkin PT INKA mampu menyediakan kereta baru dengan kualitas andal dalam waktu singkat.

Keempat,bila PT KCI harus membeli produk baru berarti investasi yang dikeluarkan lebih besar. Jika investasinya lebih besar, tarif KRL berpotensi naik. Menurutnya, PT KCI bakal rugi jika membeli kereta baru dari INKA tanpa menaikan tarif KRL.

Lihat Juga :
Kronologi Polemik Impor Kereta yang Ancam 200 Ribu Penumpang KRL

"Rugi tentu tidak masalah kalau pemerintah menambah subsidi sesuai dengan kebutuhan KCI dalam melayani penumpang yang ditargetkan. Celakanya, bila anggaran pemerintah untuk memberikan subsidi yang lebih besar juga tidak tersedia, maka PT KCI bisa bangkrut dan pelayanan publik dapat terganggu," tegasnya.

Darmaningtyas menekankan impor KRL bekas dari Jepang bukan berarti menghilangkan unsur tingkat komponen dalam negeri (TKDN) yang digembar-gemborkan Kemenperin. Menurutnya, rangkaian kereta dari Jepang bisa dioperasikan di Indonesia setelah melewati proses rekondisi di beberapa komponen.

Setidaknya ada 8 komponen yang menurut Darmaningtyas bisa masuk TKDN, yakni blok rem komposit, cat strip body, AC, kaca film, rubber bounded bogie, carbon brush traksi motor, contact strip pantograph, dan kain jok.

Menurut Darmaningtyas, Jepang dipilih karena selama ini semua rangkaian KRL yang beroperasi di Jabodetabek adalah impor dari Negeri Sakura. Dengan begitu, impor lanjutan dari Jepang tidak memerlukan penyesuaian teknis lagi.

Lihat Juga :
Kemenkeu soal Seruan Boikot Pajak Said Aqil: Pisahkan Kasus-Kewajiban

Darmaningtyas mengatakan jika impor KRL bekas dari Jepang tidak dilaksanakan, maka layanan KRL Jabodetabek akan terganggu. Ia mencontohkan jika satu unit KRL pada jam sibuk bisa membawa 200 penumpang dan melayani 10 perjalanan dalam sehari, maka ada 200 ribu penumpang lebih yang dapat dilayani.

"Kalau sarananya berkurang 120 unit karena kereta yang sudah mencapai batas usia pemakaian tidak diganti, maka sekitar 200 ribu calon penumpang KRL Jabodetabek tidak dapat dilayani. Kalau mereka tidak terlayani, tentu kehebohannya akan melebihi kehebohan pro-kontra impor KA bekas," tandasnya.

Bersambung ke laman berikutnya...

Harga Kereta Bekas Impor Lebih Murah

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN: 1 2

IHSG Diproyeksi Menguat Jangka Pendek******

IHSG diprediksi menguat dalam jangka pendek. Namun penguatan bisa terjadi bila indeks bisa terjaga di atas level 6.543.
IHSG diprediksi menguat dalam jangka pendek. Namun penguatan bisa terjadi bila indeks bisa terjaga di atas level 6.543. ( ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari).
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks Harga SahamGabungan (IHSG) diproyeksi melanjutkan penguatan pada Selasa (21/3).

Analis Binaartha Sekuritas Ivan Rosanova mengatakan potensi itu terjadi karena indeks masih mempertahankan peluang melanjutkan uptrend jangka pendek. Namun itu bisa terjadi apabila indeks bisa terjaga di atas level 6.543.

Jika yang terjadi sebaliknya, maka kemungkinan IHSG kembali melemah.

Atas sentimen itu, Ivan merekomendasikan beberapa saham pilihan, seperti; ASII (trading buy), BBNI (accumulative buy), ESSA (buy on weakness), GOTO (buy on weakness), dan INDF (buy on weakness).

CEO Yugen Bertumbuh Sekuritas William Surya Wijaya mengatakan IHSG masih terlihat betah dalam masa konsolidasi setelah melemah cukup besar sejak bulan lalu. Karenanya, pergerakannya juga masih akan terbatas apalagi sejumlah sentimen negatif masih membayangi.

Ia memproyeksikan IHSG bakal bergerak di rentang 6.598-6.732 pada hari ini.

Lihat Juga :
Menkeu Ungkap Dua Figur Punya Transaksi Jumbo Triliunan Rupiah

"IHSG masih dibayangi dengan potensi tekanan yang masih cukup besar dalam rentang jangka pendek," ujarnya 

Namun, ia mengatakan momentum pelemahan ini  bisa dimanfaatkan dengan baik oleh investor untuk melakukan akumulasi pembelian dengan target investasi jangka panjang. Sebab, capital inflowsecara year to date masih akan menopang pergerakan IHSG hingga beberapa waktu mendatang.

Karenanya, William merekomendasikan sejumlah saham untuk dikoleksi, yakni ICBP, ASII, TBIG, BBCA, AALI, ASRI, INDF, dan AKRA.

IHSG ditutup di level 6.612 pada Senin (20/3). Indeks saham melemah 65 poin atau 0,98 persen dari perdagangan sebelumnya.

[Gambas:Video CNN]

Mengutip RTI Infokom, investor melakukan transaksi sebesar Rp7,48 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 18,73 miliar saham.

Pada penutupan kali ini, 175 saham menguat, 346 terkoreksi, dan 189 lainnya stagnan.

Terkoreksinya IHSG ini terpantau juga dari 11 sebelas indeks sektoral, hanya satu yang menguat yakni kebutuhan dasar plus 0,38 persen. Sedangkan, 10 sektor lainnya melemah dipimpin oleh teknologi minus 3,47 persen.

(ldy/agt)

Mendag Zulhas Bakar Pakaian hingga Tas Bekas Impor Rp10 M di Pekanbaru******

Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan memusnahkan 730 bal pakaian, sepatu, dan tas bekas impor senilai Rp10 miliar di Pekanbaru, Riau pada Jumat (17/3).
Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan memusnahkan 730 bal pakaian, sepatu, dan tas bekas impor senilai Rp10 miliar di Pekanbaru, Riau pada Jumat (17/3). (Antara/Ho/Kementerian Perdagangan/dok.Pri)
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri PerdaganganZulkifli Hasan (Zulhas) memusnahkan 730 bal pakaian, sepatu, dan tas bekas impor senilai Rp10 miliar di Terminal Tipe A Bandar Raya Payung Sekaki, Pekanbaru, Riau pada Jumat (17/3).

Pemusnahan ini adalah upaya pengawasan dan penegakan hukum terkait pelanggaran di bidang perdagangan dan perlindungan konsumen.

"Sebagai respons dan salah satu tanggung jawab kami atas semakin maraknya perdagangan pakaian bekas, alas kakim dan tas asal impor yang tidak sesuai ketentuan, kami melakukan pemusnahan sebanyak 730 bal pakaian, alas kaki, dan tas bekas dengan nilai mencapai Rp10 miliar," kata Zulkifli dalam keterangan resmi, Jumat (17/3).

Zulkifli pun menegaskan, pakaian, sepatu, dan tas bekas merupakan barang yang dilarang impornya berdasarkan Peraturan Menteri Perdagangan (Permendag) Nomor 40 Tahun 2022 tentang Perubahan atas Peraturan Menteri Perdagangan Nomor 18 Tahun 2021 tentang Barang Dilarang Ekspor dan Barang Dilarang Impor.

Sebab itu, ia berharap agar konsumen lebih mengutamakan pakaian baru hasil industri dalam negeri dan UMKM. Menurutnya, produk dalam negeri tidak kalah baiknya dengan produk impor baik dari sisi mutu maupun tren.

"Dengan menghindari penggunaan pakaian bekas asal impor, konsumen dapat terhindar dari dampak buruk pakaian bekas dalam jangka panjang dan sekaligus turut serta memperkuat industri dalam negeri dan UMKM," kata Zulkifli.

Lihat Juga :
Eksportir Bisa Potong Gaji Buruh 25 Persen Maksimal 6 Bulan

Sementara itu, Direktur Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga (PKTN) Kemendag Moga Simatupang mengatakan dari hasil sementara, pakaian, sepatu dan tas bekas tersebut diperoleh dari penyuplai yang berlokasi di Batam.

Saat ini, Moga mengatakan Kemendag dan pihak terkait lainnya masih melakukan pengumpulan bahan keterangan lebih lanjut terkait proses dan jalur masuk pakaian bekas tersebut ke Indonesia.

"Saya minta hentikan praktik jual beli barang-barang bekas asal impor di wilayah NKRI, karena komitmen PKTN dan seluruh instansi terkait hal ini adalah akan menindak dengan tegas dan memusnahkannya," pungkas Moga.

Lihat Juga :
Kepastian Impor Beras Tunggu Hasil Panen Raya

Sebelumnya, Presiden Jokowi mengecam belanja pakaian bekas impor atau yang sering disebut thrifting itu karena mengganggu industri tekstil dalam negeri.

Ia pun memerintahkan jajarannya untuk segera mencari sebab dan solusi mengatasi masalah itu.

"Sudah saya perintahkan untuk mencari betul dan sehari dua hari sudah banyak yang ketemu. Itu mengganggu industri tekstil di dalam negeri. Sangat mengganggu. Yang namanya impor pakaian bekas mengganggu," ujar Jokowi saat menghadiri Pembukaan Business Matching Produk Dalam Negeri, Rabu (15/3).

[Gambas:Video CNN]



(fby/dzu)




bab terbaru:vip4dp

Perbarui waktu:2024-06-26

Daftar bab terbaru
situs slot paling gacor terbaru
cara dapat uang dari snapwire
cara mengaktifkan kredivo di tokopedia
slot gacor 4d gampang menang
neraka 138 slot
900 slot
gampang maxwin
qq303bet
cara cepat usaha menghasilkan uang
Daftar isi semua bab
Bab 1 kastoto
Bab 2 situs slot yang paling gacor hari ini
Bab 3 toto268
Bab 4 situs gacor banget
Bab 5 dagangjudi
Bab 6 judi online24jam
Bab 7 slot online terbaru 2022
Bab 8 dua angka jitu
Bab 9 jalur dalam slot
Bab 10 hoki 633 slot
Bab 11 rtp seven4d
Bab 12 erek mobil
Bab 13 jd id kredit
Bab 14 jam jam cookies
Bab 15 ligabandar
Bab 16 slot yang gacor
Bab 17 situs gampang maxwin malam ini
Bab 18 slottube99
Bab 19 138 link slot
Bab 20 wslot888
Klik untuk melihattersembunyi di tengah4215bab
PercintaanBacaan TerkaitMore+

Cincin Dewa Memasak

seribu mimpi 3d abjad
Analis memperkirakan IHSG menguat pada perdagangan akhir pekan ini akibat rebound yang terjadi usai indeks tertekan berapa hari belakangan ini.
Analis memperkirakan IHSG menguat pada perdagangan akhir pekan ini akibat rebound yang terjadi usai indeks tertekan berapa hari belakangan ini. (CNN Indonesia/Hesti Rika).
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks Harga SahamGabungan (IHSG) diperkirakan menguat meski terbatas pada perdagangan Jumat (24/2).

CEO Yugen Bertumbuh Sekuritas William Surya Wijaya mengatakan penguatan pada akhir pekan ini merupakan rebound setelah indeks tertekan dalam beberapa waktu belakangan. 

"Hari ini IHSG berpotensi bergerak dalam rentang terbatas," ujar William seperti dikutip dari riset hariannya.

Dengan sentimen tersebut, William memproyeksikan IHSG bergerak di rentang support6.747 dan resistance6.921. Ia pun merekomendasikan sejumlah saham yang layak untuk dikoleksi di tengah pergerakan tersebut, yakni; BBCA, ITMG, SMGR, BBNI, AKRA, TLKM, SMRA.

Sedangkan, Analis Binaartha Sekuritas Ivan Rosanova melihat IHSG masih akan bertahan di zona merah alias masih sulit untuk bangkit.

"IHSG saat ini berada dalam reboundminor dan dapat melanjutkan penurunan menuju level Fibonacci retracementterdekat di 6.760 atau membentuk pola konsolidasi apabila penutupan hari ini masih di bawah garis SMA-5," jelas Ivan.

Ia memperkirakan level supportIHSG hari ini berada di 6.760, 6.712 dan 6.644. Sementara level resistennya di 6.870, 6.923 dan 6.968.

Untuk hari ini, Ivan merekomendasikan beberapa saham pilihan, yakni BBCA (buy on weakness), BRPT (trading buy), dan EMTK (speculative buy).

[Gambas:Video CNN]



(ldy/agt)

Porter dari kedua dunia

info situs slot gacor hari ini
Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menjamin motor listrik konversi aman dan layak digunakan di jalan raya.
Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menjamin motor listrik konversi aman dan layak digunakan di jalan raya. Ilustrasi. (iStockphoto/bruev).
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menjamin motor listrik konversi aman dan layak digunakan di jalan raya. Klaim ini didasari uji coba yang dilakukan pemerintah.

Direktur Sarana Transportasi Jalan Ditjen Perhubungan Darat Kemenhub Danto Restyawan mengatakan setiap motor konversi yang disampaikan ke Kemenhub akan diuji, terlebih karena mesin motor BBM sudah hilang dan diganti dengan komponen kelistrikan.

"Kami uji...tiga komponen utama, yakni baterai, controller, dan motor listrik. Tiga-tiganya kami tes, ada alat untuk mengetes ini semua," katanya dalam sosialisasi konversi motor listrik di YouTube Kementerian ESDM, Selasa (4/4).

Sementara itu, Direktur Konservasi Energi Kementerian ESDM Gigih Udi Atmo mengatakan baterai motor listrik adalah komponen paling penting dan paling mahal. Ia mengatakan ada dua sisi kesiapan baterai, yakni performancedan safety.

Untuk performance,kapasitas minimum baterai listrik yang digunakan dalam motor konversi adalah 1,44 kWh atau setara 20 Ah, dengan tegangan 72 volt. Dengan spesifikasi baterai tersebut, Gigih menyebut masyarakat bisa menempuh jarak 40-60 km dalam sekali pengisian daya.

Sedangkan terkait safety,Gigih mengatakan ini menjadi PR bersama antara Kementerian ESDM, Kemenhub, dan Kemenperin untuk memastikan bahwa baterai yang digunakan di motor listrik memenuhi standar internasional dan SNI.

"Kita harus bekerja sama dengan 3 kementerian ini melakukan pengujian dan sertifikasi oleh lembaga uji yang telah tersertifikasi di Kemenperin," tandasnya.

[Gambas:Video CNN]



(skt/sfr)

Pembunuhan mutlak

slot 100 4d
Harga emas  Antam bertengger di Rp1,078 juta per gram pada Jumat (31/3). Harga tersebut naik Rp6.000 ribu dibandingkan hari sebelumnya.
Harga emas Antam bertengger di Rp1,078 juta per gram pada Jumat (31/3). Harga tersebut naik Rp6.000 ribu dibandingkan hari sebelumnya. (ANTARA FOTO/GALIH PRADIPTA)
Jakarta, CNN Indonesia--

Harga emas PT Aneka Tambang (Persero) Tbk alias Antam bertengger di Rp1,078 juta per gram pada Jumat (31/3). Harga tersebut naik Rp6.000 ribu dibandingkan hari sebelumnya.

Senada, harga pembelian kembali (buyback) juga naik Rp8.000 dari Rp957 ribu per gram menjadi Rp965 ribu per gram.

Berdasarkan data Antam, harga jual emas berukuran 0,5 gram senilai Rp589 ribu, 2 gram Rp2 juta, 3 gram Rp3,1 juta, 5 gram Rp5,1 juta, 10 gram Rp10,2 juta, 25 gram Rp25,5 juta, dan 50 gram Rp51 juta.

Harga jual emas tersebut belum termasuk Pajak Penghasilan (PPh) 22 atas emas batangan sebesar 0,45 persen bagi pemegang Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP). Pembeli yang tidak menyertakan NPWP dikenakan potongan pajak lebih tinggi sebesar 0,9 persen.

Harga emas di perdagangan internasional berdasarkan acuan pasar Commodity Exchange COMEX melemah 0,08 persen menjadi US.996 per troy ons. Senada harga emas di perdagangan spot juga turun 0,07 persen ke US.978 per troy ons pada pagi ini.

Lihat Juga :
Menpan-RB Sebut Pegawai Honorer Tidak Dapat THR

Senior Analis DCFX Lukman Leong memprediksi harga emas berpotensi naik pada perdagangan pagi ini. Hal ini disebabkan pelemahan dolar AS dan dan ekspektasi data inflasi AS yang lebih rendah.

"Emas diperkirakan akan naik oleh pelemahan dolar AS dan ekspektasi data inflasi PCE AS yang lebih rendah. Namun sentimen risk-on justru akan membatasi kenaikan," katanya kepada CNNIndonesia.com.

Hari ini, Lukman memperkirakan harga emas internasional berada dalam rentang support US.965 per troy ons dan resistance US.000 per troy ons.

[Gambas:Video CNN]



(fby/dzu)

Saya memiliki pohon dunia

prediksi togel lengkap hari ini
IHSG diperkirakan menguat terbatas pada perdagangan Selasa (28/3), di tengah minimnya sentimen yang bisa mendongkrak kenaikan indeks saham tersebut.
IHSG diperkirakan menguat terbatas pada perdagangan Selasa (28/3), di tengah minimnya sentimen yang bisa mendongkrak kenaikan indeks saham tersebut. (CNN Indonesia/Andry Novelino)
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks Harga SahamGabungan (IHSG) diperkirakan menguat terbatas pada perdagangan Selasa (28/3).

CEO Yugen Bertumbuh Sekuritas William Surya Wijaya mengatakan pola pergerakan IHSG pada masa Ramadan terlihat berada dalam rentang konsolidasi wajar, pasca mengalami teknikal rebound pada pekan lalu. Sehingga, imbuhnya, peluang kenaikan masih belum terlihat terlalu besar.

Sedangkan dalam jangka pendek, IHSG cenderung berpotensi bergerak sideways di tengah minimnya sentimen yang dapat mendongkrak kenaikan IHSG secara signifikan.

Willian memperkirakan IHSG bergerak di rentang level 6.636 - 6.798 pada hari ini. Beberapa saham yang ia rekomendasikan yaitu PWON, ASRI, UNVR, ICBP, dan HMSP.

Sementara itu, Analis Binaartha Sekuritas Ivan Rosanova melihat pergerakan IHSG hari ini akan melemah terbatas. 

Ivan memperkirakan level support IHSG hari ini akan berada di 6.682, 6.628 dan 6.588.

Lihat Juga :
Mendag Izinkan Pedagang Jualan Baju Impor Bekas Demi Habiskan Stok

Sementara level resistennya di 6.802, 6.872 dan 6.960. Saham pilihan Ivan adalah ANTM (accumulative buy), ARTO (speculative buy), dan EMTK (speculative buy).

IHSG ditutup di level 6.708 pada Senin (27/3). Indeks saham melemah 53,3 poin atau 0,79 persen dari perdagangan sebelumnya. Mengutip RTI Infokom, investor melakukan transaksi sebesar Rp9,51 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 23 miliar saham.

Pada penutupan kali ini, 295 saham menguat, 215 terkoreksi, dan 215 lainnya stagnan.

Melemahnya IHSG ini terpantau juga dari 10 indeks sektoral, terdapat empat yang melemah yang dipimpin oleh keuangan minus 1,04 persen.

[Gambas:Video CNN]



(fby/dzu)

Sebuah peternakan di dunia lain

mpo76 slot
PT Air Bersih Jakarta dengan lembaga perbankan dan institusi keuangan meneken perjanjian fasilitas sindikasi kredit untuk pengadaan air bersih Rp8,87 triliun.
PT Air Bersih Jakarta dengan lembaga perbankan dan institusi keuangan meneken perjanjian fasilitas sindikasi kredit untuk pengadaan air bersih Rp8,87 triliun. (iStockphoto/PeopleImages).
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Air Bersih Jakarta dengan lembaga perbankan dan institusi keuangan meneken perjanjian fasilitas sindikasi kredit untuk pengadaan air bersih senilai Rp8,87 triliun, Senin (20/2).

Adapun pihak perbankan dan lembaga keuangan yang terlibat adalah PT Bank Central Asia Tbk (BCA), OCBC Bank, OCBC NISP, PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk atau BTN, PT Bank BTPN Tbk, PT Sarana Multi Infrastruktur (Persero), KB Bukopin, dan China Construction Bank Indonesia (CCB).

CEO Moya Indonesia Holding Mohamad Selim selaku pengendali PT Air Bersih Jakarta mengatakan proyek ini merupakan tonggak Sistem Pengelolaan Air Minum (SPAM) di Ibu Kota.

"InsyaAllahkalau tidak ada halangan berarti di April kami akan mulai pekerjaan ini," ungkap Selim di Kantor Kementerian PUPR, Jakarta.

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Bank BCA Antonius Widodo Mulyono yang mewakili pihak perbankan mengatakan proyek ini merupakan proyek strategis. Sebab, seluruh penduduk DKI Jakarta memerlukan air bersih dan berkualitas.

Selain itu, proyek ini juga bisa mengurangi penggunaan air tanah. Dengan begitu, kata dia, bisa ikut mencegah penurunan tanah di DKI Jakarta yang menurut riset Kementerian ESDM turun 18 cm per tahun.

Lihat Juga :
Subsidi Beli Motor Listrik Rp7 Juta Prioritaskan Produk Dalam Negeri

"Kalau kemudian proyek ini lancar dan bisa dieksekusi dengan baik sesuaitimeline, penduduk Jakarta akan menikmati kualitas air yang lebih baik," ucapnya.

Adapun dari total pembiayaan Rp8,8 triliun, BCA mendapat porsi sebesar Rp2,5 triliun. Ke depannya, proyek ini akan terus berlanjut dan diperkirakan total pembiayaannya bisa mencapai Rp26 triliun.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/dzu)

[Gambas:Video CNN]

Kemegahan Netheril

main slot 888
AP II memecat 3 petugas Bandara Soetta karena telah melakukan pelanggaran berat; meninggalkan area kerja tanpa lapor ke atasan untuk menjemput Bahar Bin Smith.
AP II memecat 3 petugas Bandara Soetta karena telah melakukan pelanggaran berat; meninggalkan area kerja tanpa lapor ke atasan untuk menjemput Bahar Bin Smith. ( ANTARA FOTO/RAISAN AL FARISI).
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Angkasa PuraII memecat tiga petugas Aviation Security (Avsec) nonorganik Bandara Soekarno-Hatta buntut aksi mereka menjemput Bahar Bin Smithyang baru turun dari pesawat pada Jumat (3/3) lalu.

SM of Branch Communications & Legal Bandara Soekarno-Hatta M. Holik Muardi  mengatakan pemecatan dilakukan terkait pelanggaran Prosedur Operasi Standar (SOP), serta tindakan indisipliner saat bertugas.

"Ketiga avsec melakukan pelanggaran berat, yakni meninggalkan area kerja tanpa melapor ke atasan langsung, lalu melakukan penjemputan dan pendampingan terhadap penumpang, di mana ini bukan SOP dari Avsec," katanya dalam pernyataan yang dikutip dari detik.com, Jumat (31/3).

Sebuah video petugas Aviation Security (Avsec) Bandara Soekarno-Hatta menjemput dan mendampingi Bahar bin Smith yang baru turun dari pesawat viral.

Tak hanya mengawal, ketiga petugas terlihat bergantian mencium tangan Habib Bahar bin Smith.



(agt/sfr)