petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

game angka slot

singapore slot88 530Jutaan kata 449737Orang-orang telah membaca serialisasi

《game angka slot》

4 Kursi Pimpinan Tinggi Madya Otorita IKN Kosong, Mau Ngelamar?******

Empat jabatan pimpinan tinggi (JPT) madya Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara masih kosong. Saat ini, tim transisi melakukan perekrutan.
Empat jabatan pimpinan tinggi (JPT) madya Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara masih kosong. Saat ini, tim transisi melakukan perekrutan. (ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga).
Jakarta, CNN Indonesia--

Koordinator Tim Informasi dan Komunikasi Tim Transisi Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara Sidik Pramono menyebut masih ada 4 jabatan pimpinan tinggi(JPT) madya yang masih kosong.

Saat ini, pihaknya membuka lowongan dan melakukan perekrutan untuk mengisi posisi tersebut. "Presiden telah membentuk Panitia Seleksi JPT madya di lingkungan otorita IKN untuk mengisi 4 posisi itu," ujarnya dilansir Antara di Samarinda, Sabtu (3/12).

Pembentukan panitia seleksi ini berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 140/TPA, tanggal 30 November 2022 tentang Pembentukan Pantia Seleksi JPT Madya di Lingkungan Otorita IKN.

Sedangkan empat posisi lowong yang dilakukan perekrutan itu adalah Deputi Bidang Perencanaan dan Pertanahan, Deputi Bidang Sosial, Budaya, dan Pemberdayaan Masyarakat, Deputi Bidang Pendanaan dan Investasi, serta Deputi Bidang Sarana dan Prasarana.

Untuk panitia seleksi, kata Sidik, terdiri atas Ketua yang dijabat oleh Bambang Permadi Soemantri Brodjonegoro, Sekretaris dijabat oleh Achmad Jaka Santos Adiwijaya, dan sejumlah anggota panitia.

Berdasarkan Peraturan Kepala Otorita IKN Nomor 1 Tahun 2022 tentang Organisasi dan Tata Kerja Otorita IKN, susunan organisasi di bawah kepala dan wakil kepala Otorita IKN akan diisi oleh sejumlah JPT madya di lingkungan Otorita IKN.

Lihat Juga :
Bahlil soal Investor Diberi Hak Lahan di IKN 180 Tahun: Bukan Ngemis

JPT madya di bawah IKN itu adalah sekretariat, deputi bidang perencanaan dan pertanahan, deputi bidang pengendalian pembangunan, deputi bidang sosial, budaya, dan pemberdayaan masyarakat.

Kemudian, deputi bidang transformasi hijau dan digital, deputi bidang lingkungan hidup dan sumber daya alam, deputi bidang pendanaan dan investasi, deputi bidang sarana dan prasarana, serta unit kerja hukum dan kepatuhan.

Sebelumnya, pada 13 Oktober 2022, Kepala Otorita IKN Bambang Susantono melantik lima JPT Madya Otorita IKN, yakni sekretaris, deputi bidang pengendalian pembangunan, deputi bidang transformasi hijau dan digital, deputi lingkungan hidup dan sumber daya alam, serta kepala unit hukum dan kepatuhan Otorita IKN.

"Pengisian jabatan dilakukan segera karena UU IKN mengharuskan Otorita IKN beroperasi paling lambat akhir tahun 2022. Pada 10 November lalu, Otorita IKN juga telah membuka seleksi terbuka untuk mengisi 27 posisi jabatan kepala biro atau direktur di lingkungan Otorita IKN," tandas Sidik.

[Gambas:Video CNN]



(bir/bir)

Kementerian KKP Buka Suara Soal Lelang Kepulauan Widi******

Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) buka suara soal lelang Kepulauan Widi, Halmahera Selatan, Maluku Utara.
Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) buka suara soal lelang Kepulauan Widi, Halmahera Selatan, Maluku Utara. (Arsip Pemprov Maluku Utara via Detikcom).
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) buka suara soal lelang Kepulauan Widi, Halmahera Selatan, Maluku Utara.

Staf Khusus Bidang Komunikasi Publik KKP Wahyu Muryadi mengatakan pihaknya meminta PT Leadership Islands Indonesia (LII) sebagai pemegang izin pengelolaan Kepulauan Widi untuk mengurus izin pemanfaatan pengelolaan ruang laut, termasuk di antaranya Persetujuan Kesesuaian Kegiatan Pemanfaatan Ruang Laut (PKKPRL).

PKKPRL merupakan persyaratan yang wajib dipenuhi pemanfaat atau pengguna saat akan melakukan kegiatan menetap di ruang laut baik yang ada di kawasan pesisir maupun pulau-pulau kecil.

Padahal, sesuai Undang-Undang Cipta Kerja, setiap pelaku usaha yang melakukan pemanfaatan pulau-pulau kecil di luar kawasan hutan atau areal lainnya dan pemanfaatan perairan sekitarnya dalam rangka penanaman modal asing (PMA) wajib mengajukan izin kepada Menteri Kelautan dan Perikanan.

Selain itu, pelaku usaha juga harus mendapatkan PKKPRL dari Menteri Kelautan dan Perikanan. Perizinan tersebut wajib dipenuhi oleh PMA.

Wahyu pun menegaskan Kepulauan Widi adalah milik Indonesia yang dilindungi oleh peraturan perundang-undangan. Menurutnya, regulasi RI tidak mengenal dan tidak melegalkan jual-beli pulau, termasuk pulau-pulau kecil yang merupakan hak publik dan aset negara.

Lihat Juga :
Pengusaha Proyeksi Ekonomi RI Tumbuh Maksimal 5,56 Persen 2023

"Hal ini sekaligus menjawab pemberitaan yang menyebut pulau-pulau di Kepulauan Widi akan dilelang sebagaimana tertulis pada situs lelang asing Sotheby's Concierge Auctions yang berbasis di New York, Amerika Serikat," kata dia.

Wahyu menjelaskan berdasarkan peraturan perundang-undangan, gugusan Kepulauan Widi tidak boleh dimiliki oleh orang asing dan tidak boleh diperjualbelikan. Apalagi, 83 pulau-pulau kecil di Kepulauan Widi hampir seluruhnya merupakan kawasan hutan lindung dan perairannya masuk kawasan konservasi.

Ia menyebut badan hukum asing yang didirikan menurut hukum di Indonesia dan berkedudukan di Indonesia hanya dapat diberikan Hak Guna Usaha (HGU) dan Hak Guna Bangunan (HGB). Hal tersebut juga berlaku bagi PT LII yang merupakan pengembang Kepulauan Widi di Maluku Utara.

"Jadi prinsipnya hanya pemanfaatan saja dan itu pun dilaksanakan secara ketat sesuai dengan regulasi yang berlaku dan tidak bisa diperjualbelikan," Jelas Wahyu.

Lihat Juga :
Dosa Wanaartha Life Hingga Izin Dicabut OJK

Lebih lanjut, ia menyebut KKP sudah mengkoordinasikan permasalahan ini dengan pemerintah daerah, Kemendagri dan Badan Informasi dan Geospasial serta Pushidrosal TNI AL. Hal tersebut dilakukan agar permasalahan ini dapat ditangani secara komprehensif.

Menurut Wahyu sikap tegas KKP dalam menyikapi isu pelelangan Kepulauan Widi ini menunjukkan komitmen Menteri Kelautan dan Perikanan Sakti Wahyu Trenggono untuk melindungi wilayah pesisir dan pulau-pulau kecil di Indonesia.

Sebelumnya, berbagai upaya penertiban terhadap usaha pemanfaatan pesisir dan pulau kecil juga dilakukan oleh KKP di sejumlah wilayah di Indonesia.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/dzu)

Daftar Posisi Lowongan Kerja Rekrutmen Bersama BUMN Batch 2******

BUMN kembali membuka Rekrutmen Bersama. Simak daftar posisi lowongan kerja Rekrutmen Bersama BUMN Batch 2 yang tersedia.
Ilustrasi. Daftar posisi lowongan kerja Rekrutmen Bersama BUMN Batch 2 (Foto: ANTARA FOTO/Adwit B Pramono)
Jakarta, CNN Indonesia--

Badan Usaha Milik Negara (BUMN) kembali membuka rekrutmen bersama. Ada banyak posisi lowongan kerjaRekrutmen Bersama BUMN Batch 2 yang tersedia.

Pada rekrutmen bersama ini, terdapat 30 instansi BUMN dengan lebih dari 890 posisi. Selain untuk jurusan-jurusan yang spesifik seperti teknik dan akuntansi, beberapa posisi yang dibuka dapat dilamar untuk segala lulusan.

Lihat Juga :
Jadwal Daftar Rekrutmen Bersama BUMN Batch 2, Jangan sampai Terlewat
Antrian para pencari lowongan kerja memadati Stadion Gelora Bung Karno (GBK) untuk mengikuti Job Fair BUMN Career Oppurtunity (BCO). Rabu, 28 November 2018. Job Fair bertajuk Jakarta spektakuler Ilustrasi. Daftar posisi lowongan kerja Rekrutmen Bersama BUMN Batch 2 (Foto: CNN Indonesia/Andry Novelino)

Berikut beberapa daftar posisi lowongan kerja Rekrutmen Bersama BUMN Batch 2, dirangkum dari laman resmi Rekrutmen Bersama Forum Human Capital Indonesia.

  1. Staf Teknologi, PT Industri Kereta Api: Jenjang S1/D4
  2. Staf Pengelolaan Proyek, PT industri Kereta Api: Jenjang S1/D4
  3. Staf Information Technology, PT Industri Kereta Api: Jenjang S1/D4
  4. Staf Quality Control Testing, PT Industri Kereta Api: Jenjang S1/D4
  5. Staf Purchasing, PT Industri Kereta Api: Jenjang S1/D4
  6. Staf Non-Management Trainee, PT Taspen: Jenjang D3
  7. Data Analyst, PT Waskita Karya: Jenjang S1/D4
  8. Data Scientist, PT Waskita Karya: Jenjang S1/D4
  9. Sales Marketing, PT Waskita Karya: Jenjang S1/D4
  10. Staf IT, PT Waskita Karya: Jenjang S1/D4
  11. Staf Portofolio, PT Waskita Karya: Jenjang S1/D4
  12. Quantity Surveyor, PT Waskita Karya: Jenjang S1/D4
  13. Engineering Office, PT Waskita Karya: Jenjang S1/D4
  14. Staf Akuntansi, PT Waskita Karya: Jenjang S1/D4
  15. Staf Satuan Pengawasan Intern, PT Waskita Karya: Jenjang S1/D4
  16. Staf Akuntansi, PT Biofarma: Jenjang S1/D4
  17. Laboran/Operator, Staf Akuntansi, PT Biofarma: Jenjang S1/D3
  18. Staf Produksi, PT Biofarma: Jenjang S1/D4
  19. Asisten Peneliti, PT Biofarma: Jenjang S1/D4
  20. ATLM, PT Biofarma: Jenjang D3
  21. Perawat, PT Biofarma: Jenjang D3
  22. Staf HC Talent & Development, PT Bio Farma-PT Kimia Farma Tbk-PT Kimia Farma Apotek: Jenjang S1/D4
  23. Staf Pelaksana HC Operation, PT Bio Farma-PT Kimia Farma Tbk-PT Kimia Farma Apotek: Jenjang S1/D4
  24. Staf Finance, PT Bio Farma-PT Kimia Farma Tbk-PT Kimia Farma Apotek: Jenjang S1/D4
  25. Asisten Peneliti Mikrobiologi, PT Biofarma-PT Kimia Farma Tbk: Jenjang D3
  26. IT Officer, PT Bank Rakyat Indonesia: Jenjang S1/D3
  27. Internal Audit, PT Danareksa: Jenjang S1/D4
  28. Assistant Investment Manager (officer), PT Danareksa (Persero) - PT Perusahaan Pengelola Aset: Jenjang S1/D4
  29. Pelaksana Reporting & Hubungan Stakeholer, PT Danareksa-PT Surabaya Insdutrial Estate Rungkut: Jenjang S1/D4
  30. Pelaksana Penyedia Jasa Pekerjaan, PT Danareksa-PT Surabaya Insdutrial Estate Rungkut: Jenjang S1/D4
  31. Business Analyst, PT Danareksa (Persero_- PT Danareksa Capital-PT Reksasentosa Dinamika: Jenjang S1/D4
  32. Editor, PT Danareksa (Persero)-PT Balai Pustara: Jenjang S1/D4
  33. Copywriter, PT Danareksa (Persero)-PT Balai Pustaka: Jenjang S1/D4
  34. Business Development & Coorporate Planner: Jenjang S1/D4
  35. Staf SDM, PT Danareksa (Persero)-PT Kawasan Industri Makassar: Jenjang S1/D4
  36. Staf SDM, PT Danareksa (Persero)-PT Kawasan Industri Makassar: Jenjang S1/D4
  37. Staf Komunikasi & Kelembagaan, PT Danareksa (Persero)-PT Kawasan Industri Makassar: Jenjang S1/D4
  38. Staf Bidang Hukum, PT Danareksa (Persero)-PT Kawasan Industri Makassar: Jenjang S1/D4
  39. Staf Keuangan & Akuntansi, PT Danareksa (Persero)-PT Kawasan Industri Makassar: Jenjang S1/D4
  40. Staf Pengelolaan Sumber Daya Hutan, Perum Perhutani, Jurusan Kehutanan: Jenjang S1/D4
  41. Staf Pengelolaan Sumber Daya Hutan, Perum Perhutani, Jurusan Pertanian: Jenjang S1/D4
  42. Staf Technology, Perum Perhutani, Jurusan Teknik Mesin: Jenjang S1/D4
  43. Staf Komunikasi Perusahaan, Perum Perhutani: Jenjang D3
  44. Staf Peneliti Riset & Inovasi, Perum Perhutani: Jenjang S1/D4
  45. Staf Pengujian, QC, dan QA, Perum Perhutani: Jenjang D3
  46. Staf Industri Hasil Hutan Bukan Kayu, Perum Perhutani: Jenjang S1/D4
  47. Staf Asesor Kompetensi, Perum Perhutani: Jenjang S1/D4
  48. Staf SDM, Perum Perhutani: Jenjang S1/D4
  49. Staf Perpajakan, Perum Perhutani: Jenjang S1/D4
  50. Staf Akuntansi, Perum Perhutani: Jenjang S1/D4
  51. Staf Perancangan & Pengembangan Bisnis: Jenjang S1/D4
  52. Staf Perencanaan Strategis, Perum Perhutani Jurusan Manajemen: Jenjang S1/D4
  53. Staf Perencanaan Strategis, Perum Perhutani, Jurusan Manajemen Hutan: Jenjang S1/D4
  54. Staf Perencanaan Strategis, Perum Perhutani: Jenjang S1/D4
  55. Staf Pengelolaan Unit Manajemen Hutan. Perum Perhutani-PT Inhutani I: Jenjang S1/D4
  56. Staf Pengelolaan Unit Industri Hasil Kayu, Perum Perhutani-PR Inhutani I. Jenjang S1/D4
  57. Staf Pengelolaan Unit Manajemen Hutan Tanaman Industri Perum Perhutani, PT. Inhutani I: Jenjang S1/D4
  58. Staf Pengelolaan Unit Industri Hasil Hutan Kayu, Perum Perhutani-PT inhutani I: Jenjang S1/D4
  59. Staf Administrasi Keuangan, Perum Perhutani-PT Inhutani I: Jenjang S1/D4
  60. Staf Pengelolaan Unit Manajemen Hutan, Perum Perhutani-PT Inhutani: Jejang D3
  61. Staf Administrasi Keuangan, Perum Perhutani-PT Inhutani: Jejang D3
  62. Staf Pengelolaan Unit Industri Hasil Hutan Kayu, Perum Perhutani-PT Inhutani: Jejang D3
  63. Staf Hukum dan Kepatuhan, Perum Perhutani-PT Palawi Risorsis- PT Palawi Risosis: Jenjang S1/D4
  64. Supervisor, PT Adhi Karya (Persero) Tbk: Jenjang D3
  65. Surveyor, PT Adhi Karya (Persero) Tbk: Jenjang D3
Lihat Juga :
Cara Daftar Rekrutmen Bersama BUMN Batch 2, Tersedia Ratusan Posisi

Demikian beberapa posisi lowongan kerja Rekrutmen Bersama BUMN Batch 2. Selain itu, masih banyak posisi lain yang tersedia. Untuk informasi lebih lengkapnya, Anda bisa mengeceknya di laman resmi Rekrutmen Bersama. Semoga bermanfaat. 

(juh/juh)

[Gambas:Video CNN]




bab terbaru:ungutoto

Perbarui waktu:2024-06-11

Daftar bab terbaru
situs freelance indonesia terpercaya
pedia4d
cara pinjam duit di shopee
situs slot terpercaya no 1
wajik777 slot
pasar gacor slot
bikin blog dapat duit
raja89 slot demo
markastoto
Daftar isi semua bab
Bab 1 mojobet89
Bab 2 situs judi slot asia
Bab 3 kunci main slot biar menang
Bab 4 rtp surgaplay
Bab 5 2qq slot gacor
Bab 6 slot terbesar di dunia
Bab 7 lexus365
Bab 8 daun123
Bab 9 angka jitu 30
Bab 10 slot 555 joker
Bab 11 bo slot online
Bab 12 maha4d
Bab 13 cara menghasilkan uang setiap hari
Bab 14 pinjaman easycash
Bab 15 tafsir mimpi kebakaran togel
Bab 16 situs slot paling aman
Bab 17 togel slot gacor
Bab 18 3d bergambar togel
Bab 19 omi88
Bab 20 judi388
Klik untuk melihattersembunyi di tengah9033bab
kotaBacaan TerkaitMore+

Fantasi, saya tiba-tiba memahami tubuh kekacauan

situs slot terbesar indonesia
Perusahaan jaringan hotel asal India, Oyo Hotels and Homes Pvt Ltd, melakukan PHK terhadap 600 orang di departemen perusahaan dan teknologinya.
Perusahaan jaringan hotel asal India, Oyo Hotels and Homes Pvt Ltd, melakukan PHK terhadap 600 orang di departemen perusahaan dan teknologinya. (CNN Indonesia/Dini Nur Asih).
Jakarta, CNN Indonesia--

Perusahaan jaringan hotel asal India, OYO Hotels and Homes Pvt Ltd, melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) terhadap 600 orang di departemen perusahaan dan teknologinya.

"Kami akan melakukan semua yang kami bisa untuk memastikan bahwa sebagian besar orang yang harus kami keluarkan, mendapatkan pekerjaan yang menguntungkan," kata Chief Executive Officer Ritesh Agarwal dikutip dari Reuters, Senin (5/12).

Perusahaan bekingan Softbank, yang terikat IPO India, ini setidaknya memangkas 10 persen dari 3.700 karyawan tetapnya. Sementara di saat yang sama, perusahaan tersebut baru saja merekrut 250 orang.

OYO Hotels pertama kali mengajukan go public pada Oktober 2021 tetapi penjualan sahamnya ditunda karena kondisi pasar.

Perusahaan melaporkan kerugian bersih sebesar 3,33 miliar rupee India setara dengan U,90 juta pada kuartal kedua tahun keuangan dibandingkan dengan kerugian sebesar 4,14 miliar rupee pada kuartal pertama. Tahun keuangan perusahaan berlangsung dari 1 April hingga 31 Maret.

[Gambas:Video CNN]



(dzu/dzu)

Berjalan-jalan dalam kiamat

jelas138
Sudah banyak pelaku usaha yang sukses setelah bergabung dengan Jakpreneur. Berikut sejumlah pengusaha yang sukses setelah bergabung dengan Jakpreneur.
Berikut sejumlah pengusaha yang sukses setelah bergabung dengan Jakpreneur. (Foto: Arsip JSC)
Jakarta, CNN Indonesia--

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta membuka akses seluas-luasnya bagi para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Ibu Kota untuk mengembangkan usahanya dengan bergabung di Jakpreneur.

Sudah banyak pelaku usaha yang sukses setelah bergabung dengan Jakpreneur. Berikut sejumlah pengusaha yang sukses setelah bergabung dengan Jakpreneur.

Pertama, pemilik MamaIbu Chicken Wings and Sauce, Vidi Damayanti. Vidi yang memulai usaha kuliner MamaIbu Chicken Wings and Sauce sejak 2017 berawal dari resep coba-coba sendiri. Hal ini karena harga masakan fusion food yang mahal membuatnya ingin membuka usaha sendiri.

Selain mendapat ilmu wirausaha, Jakpreneur memberi kesempatan pemilik UMKM Jakarta mengikuti beragam bazar yang rutin dilaksanakan. Lewat bazar inilah pintu untuk peluang-peluang baru mulai terbuka.

Ditambah lagi, saat pelaksanaan bazar, UMKM Jakarta anggota Jakpreneur diberikan sewa tempat gratis. Untuk itu, dia mengajak UMKM di Jakarta juga bergabung.

"Kita harus selalu mengembangkan diri dan mengembangkan usaha kita. Dengan Jakpreneur, semuanya dipermudah banget. Contohnya, untuk sertifikasi BPOM, HAKI, dan halal, semuanya jadi mudah," ujar dia.

Kedua, pemilik Jari Indahati, Alyta Siti Indahati yang mengatakan hal serupa. Dia mengaku toko kerajinan tangan Jari Indahati sukses setelah ikut Jakpreneur. Usahanya adalah Decoupage atau dekupase merupakan seni menghias benda dengan cara menempelkan pola-pola kertas berwarna dan bergambar, dipadu dengan cat khusus serta unsur-unsur dekoratif lain.

"Jakpreneur akan memberikan kegiatan yang bermanfaat buat aku. Contohnya pelatihan, dibantu mengurus izin usaha, serta mendapatkan koneksi untuk ikut kurasi. Dan itu semua benar, setelah gabung, aku dapat itu semua," tambah Alyta.

Selain dibantu untuk membuat Izin Usaha Mikro Kecil (IUMK), ia selalu mendapat kabar jika ada kurasi atau bazar. Bahkan, berkat kurasi-kurasi itulah, ia berhasil mendapatkan kios cantik untuk Jari Indahati di daerah strategis kawasan Sudirman-Thamrin, Jakarta Pusat.

JSCKios Jari Indahati di kawasan Sudirman-Thamrin. Sumber: @jari_indahati. (Foto: Arsip JSC)

"Kalau dulu aku enggak gabung dengan Jakpreneur, mungkin sekarang aku enggak akan di sini. Aku dapat ini (kios Jakpreneur) tuh dari kurasi," katanya.

Setelah berusaha bersama Jakpreneur, Alyta mengaku bahwa perjalanan Jari Indahati sangat terbantu. Ia berharap, Jakpreneur bisa membantu lebih banyak lagi pelaku UMKM Jakarta. Tak ketinggalan, Alyta ingin mengajak warga Jakarta, khususnya yang masih muda, agar mulai berwirausaha.

"Jangan malu untuk terus maju, apalagi dengan adanya Jakpreneur, pelaku UMKM Jakarta akan dibantu memajukan usahanya," imbuh Alyta.

Ketiga, pemilik Tanemtanam Art Wina Salsabila dan M. Farid Alfa Rizki. Tanemtanam Art bermula dari kolaborasi dua mahasiswa, Wina dan Farid, yang ingin waktu luangnya.

Namun, setelah dijalani, risiko bisnis ini kurang cocok untuk mereka. Mereka pun memikirkan ulang strategi bisnis Tanemtanam Art, dengan tetap mempertahankan background tanaman.

"Hingga akhirnya ketemulah dengan program Jakpreneur. Saya lihat-lihat, programnya cocok untuk saya yang masih pemula dalam bisnis," kata Farid.

Lewat Jakpreneur, usaha Tanemtanam Art sangat terbantu, mulai dari pemasaran hingga lokasi usaha. Farid mengatakan, Tanemtanam Art bisa mendapatkan tempat di M Bloc Market berkat rekomendasi Jakpreneur.

"Keuntungan ikut Jakpreneur itu, kalau ada kendala usaha, kita bisa konsultasi dengan pembina Jakpreneur," ujarnya.

Sementara Wina mengatakan join Jakpreneur, target pemasarannya meluas ke seluruh Jakarta. Kemudian bisa ikut bazar di salah satu daerah di Jakarta dan tidak bayar uang sewa sama sekali.

"Instagram kami juga semakin ramai setelah diwawancara dan diliput oleh tim Jakpreneur," cerita Wina.

Selain itu, menurut Wina, bergabung dengan Jakpreneur akan membantu UMKM Jakarta untuk mengembangkan usaha di ranah offline. Calon pembeli bisa melihat langsung produk yang dijual, keuntungan yang tidak didapat bila hanya memasarkan produk secara online.

Dengan sejumlah kisah di atas, tentunya Jakpreneur bisa menjadi jembatan emas untuk terus mengasah keterampilan wirausaha, sekaligus membuka peluang-peluang baru yang sebelumnya tidak terduga. Untuk itu, Pemprov DKI membuka peluang UMKM di Jakarta untuk bergabung, apalagi Jakpreneur sudah terintegrasi di aplikasi JAKI.

(rea/rea)

Pemasok Dewa dan Iblis

simulasi kredit akulaku
Presiden Partai Buruh Said Iqbal menolak wacana no work no pay yang pernah dilontarkan pengusaha.
Presiden Partai Buruh Said Iqbal mengkritik wacana yang dilontarkan Muhadjir Effendy soal pemotongan jam kerja untuk buruh. (CNN Indonesia/Aria Ananda)
Jakarta, CNN Indonesia--

Partai Buruh menolak sikap Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Muhadjir Effendy yang menyetujui usulan pengaturan dan pengurangan jam kerja untuk mengurangi pemutusan hubungan kerja (PHK).

Partai Buruh juga menyebut Muhadjir menyepakati sistem no work no pay, atau buruh hanya mendapat upah sesuai dengan jam kerja. 

"Menteri PMK sebaiknya tidak berkomentar soal no work no pay, karena tidak memahami pokok persoalan," ujar Presiden Partai Buruh Said Iqbal dalam keterangan resmi, dikutip Sabtu (3/12). Ia juga menyatakan no work no paytidak dikenal dalam perundang-undangan di Indonesia.

Pertama, menurutnya, karena bertentangan dengan UU No 13 Tahun 2003 tentang Ketenagakerjaan maupun Omnibus Law UU Cipta Kerja.

Kedua, upaya untuk menghindari PHK telah diatur dalam peraturan Menteri Ketenagakerjaan, seperti mengurangi shift kerja, merumahkan, atau mengurangi jam kerja tanpa pemotongan upah. 

Ketiga, karena usulan ini merugikan buruh.

Said mengatakan upah buruh yang diterima sekarang masih kurang. Belum lagi jika dikurangi imbas sistem 'no work no pay'.

Sebelumnya usulan no work no pay ini sempat dilontarkan Wakil Ketua Umum Asosiasi Pertekstilan Indonesia (API) Anne Patricia Sutanto dalam rapat dengar pendapat umum (RDPU) dengan Komisi IX DPR RI dan Menaker, Selasa (8/11) lalu.

"Saat ini kan undang-undang kita menyatakan 40 jam seminggu. Untuk mengurangi jumlah PHK supaya fleksibilitas itu ada dengan asas no work no pay pada saat tidak bekerja," katanya,

Kemudian pada pekan ini, Muhadjir setuju dengan usulan pengaturan jam kera jika pengusaha dan pekerja sepakat. Muhadjir juga mengaku telah berkoordinasi dengan asosiasi pengusaha, asosiasi pekerja, dan pemerintah daerah.

"Boleh dilakukan, pemotongan jam kerja, pembagian shift, waktunya harinya, silahkan, dan yang penting mereka ada kesepakatan antara pihak pekerja dengan pihak perusahaan," ungkap Muhadjir di kantornya, Kamis (1/12).

Saat itu Muhadjir tidak melontarkan istilah no work no pay.

Muhadjir mengatakan kini pihaknya tengah meminta Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah untuk membuat payung hukum terkait kesepakatan tersebut. Selain itu, Ia juga meminta pihak BPJS Ketenagakerjaan memastikan jaminan kehilangan pekerjaan (JKP) bisa diberikan kepada pekerja yang terkena PHK.

(pop/vws)

[Gambas:Video CNN]

Alam Dewa Kegelapan

bonus 100 slot
Presiden Partai Buruh Said Iqbal menolak wacana no work no pay yang pernah dilontarkan pengusaha.
Presiden Partai Buruh Said Iqbal mengkritik wacana yang dilontarkan Muhadjir Effendy soal pemotongan jam kerja untuk buruh. (CNN Indonesia/Aria Ananda)
Jakarta, CNN Indonesia--

Partai Buruh menolak sikap Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Muhadjir Effendy yang menyetujui usulan pengaturan dan pengurangan jam kerja untuk mengurangi pemutusan hubungan kerja (PHK).

Partai Buruh juga menyebut Muhadjir menyepakati sistem no work no pay, atau buruh hanya mendapat upah sesuai dengan jam kerja. 

"Menteri PMK sebaiknya tidak berkomentar soal no work no pay, karena tidak memahami pokok persoalan," ujar Presiden Partai Buruh Said Iqbal dalam keterangan resmi, dikutip Sabtu (3/12). Ia juga menyatakan no work no paytidak dikenal dalam perundang-undangan di Indonesia.

Pertama, menurutnya, karena bertentangan dengan UU No 13 Tahun 2003 tentang Ketenagakerjaan maupun Omnibus Law UU Cipta Kerja.

Kedua, upaya untuk menghindari PHK telah diatur dalam peraturan Menteri Ketenagakerjaan, seperti mengurangi shift kerja, merumahkan, atau mengurangi jam kerja tanpa pemotongan upah. 

Ketiga, karena usulan ini merugikan buruh.

Said mengatakan upah buruh yang diterima sekarang masih kurang. Belum lagi jika dikurangi imbas sistem 'no work no pay'.

Sebelumnya usulan no work no pay ini sempat dilontarkan Wakil Ketua Umum Asosiasi Pertekstilan Indonesia (API) Anne Patricia Sutanto dalam rapat dengar pendapat umum (RDPU) dengan Komisi IX DPR RI dan Menaker, Selasa (8/11) lalu.

"Saat ini kan undang-undang kita menyatakan 40 jam seminggu. Untuk mengurangi jumlah PHK supaya fleksibilitas itu ada dengan asas no work no pay pada saat tidak bekerja," katanya,

Kemudian pada pekan ini, Muhadjir setuju dengan usulan pengaturan jam kera jika pengusaha dan pekerja sepakat. Muhadjir juga mengaku telah berkoordinasi dengan asosiasi pengusaha, asosiasi pekerja, dan pemerintah daerah.

"Boleh dilakukan, pemotongan jam kerja, pembagian shift, waktunya harinya, silahkan, dan yang penting mereka ada kesepakatan antara pihak pekerja dengan pihak perusahaan," ungkap Muhadjir di kantornya, Kamis (1/12).

Saat itu Muhadjir tidak melontarkan istilah no work no pay.

Muhadjir mengatakan kini pihaknya tengah meminta Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah untuk membuat payung hukum terkait kesepakatan tersebut. Selain itu, Ia juga meminta pihak BPJS Ketenagakerjaan memastikan jaminan kehilangan pekerjaan (JKP) bisa diberikan kepada pekerja yang terkena PHK.

(pop/vws)

[Gambas:Video CNN]

Huang Quan tidak akan menyerah

demo 88 slot
Direktur Jenderal Organisasi Perburuhan Internasional (ILO) Gilbert F Houngbo mengatakan pekerja digital sangat lemah karena rentan kehilangan pekerjaan.
Direktur Jenderal Organisasi Perburuhan Internasional (ILO) Gilbert F Houngbo mengatakan pekerja digital sangat lemah karena rentan kehilangan pekerjaan. ((Istockphoto/scyther5).
Jakarta, CNN Indonesia--

Direktur Jenderal Organisasi Perburuhan Internasional (ILO) Gilbert F Houngbo mengatakan pekerja digitalsangat lemah karena mereka rentan kehilangan pekerjaan, jam kerja tidak menentu, penghasilan yang tidak terprediksi, kesenjangan upah berbasis gender, dan tidak memiliki asuransi kesehatan serta perlindungan hukum.

Pihaknya karena itu mendorong negara-negara anggota untuk memastikan perlindungan sosial bagi pekerja platform digital (platform workers).

"Kita tahu bahwa pekerja platform tidak memiliki perlindungan, karena kurangnya hubungan kerja, jadi ada masalah serius di mana posisi ILO adalah untuk mengadvokasi pemerintah, serikat pekerja, dan organisasi pengusaha untuk duduk bersama dan membahas isu ini," kata Gilbert dalam konferensi pers menjelang Pertemuan Regional ILO Asia Pasifik di Singapura, dikutip dari Antara, Selasa (6/12).

"Itulah sebabnya saya selalu berbicara tentang perlindungan sosial universal yang kami anjurkan agar setiap negara bisa menawarkan kepada warganya dalam jumlah paket sosial minimum, yang menurut saya harus mencakup asuransi pengangguran, dan juga mendefinisikan ulang hubungan kerja, khususnya untuk ekonomi berbasis platform," tutur Gilbert.

Lebih lanjut, dia menjelaskan tumbuhnya platform digital dinilai sangat menarik dan merupakan bagian dari arah ekonomi baru yang semakin didorong oleh sektor jasa dan teknologi.

"Dan kita perlu mendorong bahwa itu memberikan fleksibilitas kepada pekerja dan bahkan mungkin keseimbangan kehidupan kerja yang lebih baik. Ada banyak hal positif dari platform digital dan berkontribusi besar untuk pertumbuhan ekonomi," tutur Gilbert.

Lihat Juga :
38 BUMN Akan Buka Lowongan untuk 898 Calon Pegawai, Ini Linknya

Di Indonesia, kontribusi ekonomi digital diproyeksikan bisa tumbuh hingga 18 persen pada 2030, dibandingkan 4 persen terhadap produk domestik bruto (PDB) pada 2020.

Dibandingkan dengan negara-negara ASEAN lainnya, Indonesia lebih unggul dalam hal pertumbuhan ekonomi digitalnya. Hal itu terlihat data Kementerian Perdagangan di mana pada 2020 ketika nilai ekonomi digital Indonesia mencapai US miliar atau sekitar Rp685,4 triliun.

Sedangkan Malaysia hanya US,4 miliar, Filipina US,5 miliar, Singapura US miliar, dan Vietnam US miliar.

Namun, baru-baru ini sektor digital yang dianggap sangat potensial bagi Indonesia, juga tidak luput dari dampak berkepanjangan pandemi covid-19.

Hal ini terlihat dari beberapa platform digital seperti GoTo dan Ruangguru melakukan PHK massal terhadap ribuan pekerjanya sebagai upaya menutup kerugian di tengah memburuknya situasi pasar global.

[Gambas:Video CNN]



(dzu/agt)

[Gambas:Video CNN]

Pria pemberani yang melakukan perjalanan melintasi waktu dan menjadi Raja Iblis

nama aplikasi kredit hp
Badan Usaha Milik Negara (BUMN) kembali membuka lowongan kerja. Simak cara daftar Rekrutmen Bersama BUMN Batch 2.
Ilustrasi. Cara daftar Rekrutmen Bersama BUMN Batch 2 (Foto: ANTARA FOTO/Adwit B Pramono)
Jakarta, CNN Indonesia--

Badan Usaha Milik Negara (BUMN) kembali membuka lowongan kerjadi 30 perusahaan. Apabila tertarik bergabung, Anda wajib mengetahui cara daftar Rekrutmen Bersama BUMN Batch 2.

Rekrutmen BUMN Batch 2 diumumkan melalui akun Instagram resmi Forum Human Capital Indonesia (FHCI) dan Kementerian BUMN. Pendaftaran Rekrutmen Bersama BUMN Batch 2 sendiri dibuka mulai 1-7 Desember 2022 untuk lebih dari 890 posisi pekerjaan.

Lihat Juga :
Syarat Daftar Rekrutmen Bersama BUMN Batch 2
Peserta ujian tulis berbasis komputer (UTBK) Perguruan Tinggi Negeri (PTN) sedang melaksanakan ujian di Universitas Negeri Jakarta, Rawamangun, Jakarta, Minggu, 5 Juli 2020. UTBK tahap 1 dilaksanakan pada tanggal 5-12 Juli 2020 dengan jumlah total peserta yang tercatat mengikuti tes sebanyak 42.463 orang. CNN Indonesia/Bisma SeptalismaIlustrasi. Cara daftar Rekrutmen Bersama BUMN Batch 2 (Foto: CNN Indonesia/Bisma Septalisma)

Mengutip laman Rekrutmenbersama, berikut ini cara mendaftar Rekrutmen Bersama BUMN Batch 2:

  1. Pelamar hanya dapat melamar melalui situs web https://rekrutmenbersama.fhcibumn.id dengan mengikuti petunjuk pendaftaran. Tidak ada jalur lain yang digunakan untuk pengiriman lamaran.
  2. Pelamar wajib memiliki alamat e-mail pribadi dan nomor telepon seluler yang masih aktif untuk dapat mengikuti proses seleksi. Pelamar dilarang menggunakan alamat e-mail milik orang lain atau kantor dalam proses pendaftaran.
  3. Tidak ada layanan untuk perubahan atau koreksi seluruh data-data serta dokumen yang telah dikirim oleh pelamar.
  4. Untuk memudahkan registrasi online, persiapkan terlebih dahulu beberapa dokumen seperti foto profil, KTP, ijazah, transkrip nilai, SKCK, dan dokumen lainnnya.

Sementara itu, alur registrasionlineRekrutmen Bersama BUMN Batch 2 yaitu:

  1. Membaca seluruh informasi ketentuan dan persyaratan yang berada di situs pendaftaran.
  2. Menekan tombol register yang ada pada pojok kanan atas halaman depan. Kemudian, pelamar melakukan aktivasi akun yang dikirim ke e-mail.
  3. Pelamar wajib melengkapi CV dan dokumen persyaratan pada menu Daftar Riwayat Hidup.
  4. Pelamar dapat melihat lowongan yang tersedia pada menu Lowongan. Peserta hanya dapat melamar 1 posisi di BUMN.
  5. Pelamar dapat memantau proses lamaran, detail jadwal, dan pengumuman pada halaman Lamaran Saya atau e-mail.
Lihat Juga :
Cara Buat SKCK Online untuk Daftar Rekrutmen Bersama BUMN 2022

Demikian cara daftar Rekrutmen Bersama BUMN Batch 2. Semoga bermanfaat.

(juh/juh)

[Gambas:Video CNN]