petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

nagahoki303

cara pasang bb campuran 294Jutaan kata 762212Orang-orang telah membaca serialisasi

《nagahoki303》

UMP 2023 Diumumkan Paling Lambat 21 November******

Dewan Pengupahan menyebut pengumuman upah minimum provinsi (UMP) 2023 akan dilakukan paling lambat 21 November 2022.
Dewan Pengupahan menyebut pengumuman upah minimum provinsi (UMP) 2023 akan dilakukan paling lambat 21 November 2022. Ilustrasi. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia--

Wakil Ketua Dewan Pengupahan Nasional Adi Mahfudz Wuhadji menyebut pengumuman upahminimum provinsi (UMP) 2023 akan dilakukan paling lambat 21 November 2022.

Menurutnya, pengumuman akan dilakukan langsung oleh Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah berdasarkan hasil koordinasi bersama pengusaha, buruh, dan dewan pengupahan nasional.

"UMP akan ditetapkan paling lambat 21 November untuk dilaksanakan mulai 1 Januari 2023. Ini diumumkan oleh bu Menaker," ujarnya kepada CNNIndonesia.com, Rabu (26/10).

"Sudah diajak bicara oleh Kemnaker. Jadi, intinya pemerintah juga sampaikan ke kita bahwa penetapan UMP tetap mengacu regulasi yang ada saat ini, PP 36/2021. Tetapi jika ada masukan dari pengusaha, buruh dipersilakan oleh Menaker," jelasnya.

Menurut Adi, saat ini dewan pengupahan tengah menunggu data yang dibutuhkan dari Badan Pusat Statistik (BPS) seperti inflasi dan pertumbuhan ekonomi.

Setelah mendapatkan data dari BPS, maka dewan pengupahan akan melakukan perhitungan upah yang tepat untuk 2023 sesuai dengan formulasi di PP 36/2021.

Lihat Juga :
Pengusaha Tekstil Rumahkan 45 Ribu Karyawan, PHK di Depan Mata

Setelah dewan pengupahan menemukan nilai yang tepat, maka akan disampaikan ke Kemnaker. Nantinya, Kemnaker akan melakukan rapat finalisasi apakah upah tersebut sesuai dengan kondisi yang ada.

"Nanti kita serahkan ke Menaker sebelum 21 November dan akan diperhitungkan kembali oleh Kemnaker. Jika dirasa tepat, maka akan diumumkan sesuai formula yang kita sampaikan," jelasnya.

Adi menekankan setelah UMP diumumkan, maka pemerintah akan melakukan sosialisasi sekitar satu pekan atau sampai akhir November. Lalu pada Desember, pemerintah akan melakukan evaluasi sejauh mana UMP tersebut ditetapkan oleh para gubernur.

"Jadi nanti ada sosialisasi dan pada Desember sekitar dua pekan akan dievaluasi sama Kemnaker bagaimana penetapan UMP ini di provinsi. Baru pada 1 Januari 2023 diberlakukan," tegasnya.

[Gambas:Video CNN]



(ldy/bir)

PKT Siap Garap Pasar Amonium Nitrat, Bantu Kurangi Impor******

PKT melalui anak usahanya PT Kaltim Amonium Nitrat (KAN), perusahaan patungan dengan PT Dahana Investama Corp membangun pabrik amonium nitrat.
Foto: Arsip PT Pupuk Kaltim
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Pupuk Kaltim (PKT) berinisiatif memulai strategi hilirisasi di industri petrokimia guna mendorong pertumbuhan perekonomian Indonesia. Strategi ini sejalan dengan target pemerintah untuk membangun Indonesia yang lebih mandiri energi dan industrinya.

PKT berinovasi dengan mengembangkan komoditas amonium nitrat. PKT melalui anak usahanya PT Kaltim Amonium Nitrat (KAN), perusahaan patungan dengan PT Dahana Investama Corp membangun pabrik amonium nitrat.

Pabrik ini berkapasitas 75.000 matrik ton per tahun (MTPY) di Kawasan Industri PT Kaltim Industrial Estate (KIE), Bontang, Kalimantan Timur yang ditargetkan selesai pada tahun 2023.

Menurut dia, langkah ini merupakan bentuk dari diversifikasi usaha yang jadi bagian strategi utama PKT yang berfokus pada pemberian nilai tambah produk.
"Tentunya semua ini kami lakukan sebagai usaha mewujudkan ketahanan produk petrokimia dalam negeri dengan membantu mengurangi impor amonium nitrat," ujarnya.

Direktur Utama PT KAN, Dormatua Siahaan mengatakan, pabrik yang dibangun di Kawasan Industri PT KIE Bontang Kalimantan Timur dengan nilai investasi Rp1.17 triliun. Lokasi ini membawa banyak manfaat dan saling menguntungkan.

"Baik dari sisi bahan baku, utility, sistem pengolahan limbah, safety, dll. Jadi dengan kita membangun pabrik Amonium Nitrat di kawasan industri ini kita harpakan pabrik lebih efisien dan keamanannya aman," kata Dormatua.

Menurut dia, pembangunan pabrik yang dimulai pada akhir 2019 bersama PT Dahana sudah mencapai 95 persen. Diharapkan pada tahun ini bisa selesai dan bisa beroperasi pada awal 2023.

"Progres proyek sampai Oktober konstruksi sudah 95.55 persen. Mohon doanya kami bisa menyelesaikan proyek ini sesuai rencana, semoga April (2023) bisa beroperasi," katanya.

Pabrik ini, katanya, menggunakan teknologi SCR atau Selective Catalytic Reduction dan dilengkapi dengan katalis yang bagus. Hal itu supaya emisi NOx bisa ditekan sekecil mungkin.

"Sehingga emisi jauh di bawah yang ditetapkan pemerintah. Yang lainnya, Control Technology and monitoring dan Amonium Nitrat Condensate Process," ujar Dormatua.

Dalam kesempatan ini dia mengatakan, produk amonium nitrat yang dihasilkan PT KAN akan lebih kompetitif karena jarak distribusi ke pembeli semakin dekat.

"Kita tau Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan lebih banyak tambang batu bara, jadi memang akan sangat kompetitif, dari geografi lebih dekat, taruh lah kalau teman-teman harus impor dari korea, jadi kita fokus dalam negeri dengan segmen di Kalimantan," ujarnya.

Sementara SVP Pengembangan PKT Indardi mengatakan, kehadiran pabrik amonium nitrat ini akan berdampak pada berkurangnya importasi di bidang bahan baku peledak, dan mengurangi devisa negara yang selama ini dipergunakan untuk kegiatan importasi.

"Indonesia setiap tahun Indonesia butuh Amonium Nitrat. Tren cenderung akan naik sejalan dengan pertumbuhan industri pertambangan," katanya.

Kemudian, dari pembangunan pabrik amonium nitrat ini, bisa dilihat bahwa ke depannya PKT akan semakin memperluas bidang industrinya untuk bisa semakin mumpuni dalam memenuhi kebutuhan dalam negeri melalui pengembangan produk turunan amonium nitrat.

Dari sisi kegunaannya juga sangat luas. Misalnya di sektor pertanian, amonium nitrat bisa dimanfaatkan sebagai sumber nitrogen untuk pupuk yang dapat berfungsi menyuburkan tanah, yang di dalamnya terdapat kandungan bahan kimia amonium untuk campurannya.

"Selain itu, amonium nitrat juga dibutuhkan di industri pertambangan dan infrastruktur. Amonium nitrat memiliki nilai tambah tinggi yang mampu memberi dampak berganda bagi ekonomi Indonesia," kata Indardi.

Dengan adanya pabrik amonium nitrat ini, maka PKT juga turut mendukung pertumbuhan perekonomian lokal. Yakni dengan menyerap tenaga kerja terutama untuk operasional pabrik sebagai bentuk pemberdayaan masyarakat lokal sekitar lokasi pabrik.

Selain itu juga, kehadiran pabrik amonium nitrat ini diharapkan secara tidak langsung juga bisa meningkatkan taraf ekonomi masyarakat sekitar.

(inh/inh)

Kripto Kompak Menghijau Pagi Ini, Dogecoin Melesat 16 Persen******

Harga sebagian besar kripto menguat pada 24 jam terakhir. Penguatan dipimpin oleh dogecoin (DOGE) yang melesat 16 persen.
Harga sebagian besar kripto menguat pada 24 jam terakhir. Penguatan dipimpin oleh dogecoin (DOGE) yang melesat 16 persen. (iStockphoto).
Jakarta, CNN Indonesia--

Harga sebagian besar kripto menguat pada 24 jam terakhir. Penguatan dipimpin oleh dogecoin (DOGE).

Mengutip coinmarketcap, harga DOGE melesat sampai 16,55 persen ke level USBuruh Yogyakarta Tuntut UMK Naik Hingga Rp4,2 Juta******

Buruh di Yogyakarta menuntut upah minimum kabupaten/kota (UMK) 2023 naik jadi Rp3,7 juta hingga Rp4,2 juta.
Buruh di Yogyakarta menuntut upah minimum kabupaten/kota (UMK) 2023 naik jadi Rp3,7 juta hingga Rp4,2 juta. Ilustrasi. (CNN Indonesia/Tunggul).
Jakarta, CNN Indonesia--

Majelis Pekerja BuruhIndonesia (MPBI) di Yogyakartamenuntut pemerintah daerah (pemda) menaikkan upahminimum kabupaten/kota (UMK) jadi Rp3,7 juta hingga Rp4,2 juta per bulan.

Sekjen DPD Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) DIY yang tergabung dalam MPBI Irysad Ade Irawan menyebut kenaikan upah perlu dilakukan karena harga-harga bahan pokok naik.

Kondisi itu kian memberatkan pekerja. Sebab, buruh di Yogyakarta hanya dibayar Rp2,15 juta per bulan.

Irysad juga mengatakan dengan UMK yang rendah, angka kemiskinan di Yogyakarta kian meningkat.

"Sebagai contoh sepanjang 2019-2021, UMK Gunungkidul merupakan yang terendah di DIY dan pada saat itu pula tingkat kemiskinan Gunungkidul merupakan yang tertinggi di antara kabupaten/kota lainnya," katanya.

Menurut Irysad, dalam kondisi tersebut penetapan upah menjadi sangat penting dalam program strategi pengentasan kemiskinan.

Lihat Juga :
PHK Hantui Pabrik Tekstil dan Sepatu, Banyak Orderan Batal dari Buyer

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) DIY Aria Nugrahadi meminta agar buruh bersabar. Sebab, pengumuman UMP 2023 baru akan diumumkan bulan depan.

Ia mengatakan dalam penentuan UMP dan UMK ini pihaknya akan melakukan komunikasi baik dengan pekerja maupun dengan unsur pengusaha.

"Nantinya mengerucut pada PP 36 yang nanti regulasinya kan PP 36. Dasar pengupahan, nggak ada yang bocor ditunggu saja," tandas Aria.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/bir)

[Gambas:Video CNN]
,07485. Dengan penguatan ini, selama sepekan harga DOGE sudah melesat  26,9 persen. 

Penguatan DOGE diikuti oleh ethereum (ETH), bitcoin (BTC), XRP, cardano (ADA), dan BNB.

Kemudian untuk bitcoin, harga menguat 2,81 persen selama 24 jam terakhir ke US.783. Dengan penguatan ini, harga bitcoin sudah melesat 9 persen selama sepekan ini.

Untuk XRP, harga menguat 2,76 persen ke USXi Jinping Tiga Periode, Pengusaha Asing di China Deg******

Pengusaha asing di China mengaku deg-degan dengan kebijakan Pemerintahan Presiden Xi Jinping setelah terpilih kembali menjabat untuk periode ketiga.
Pengusaha asing di China mengaku deg-degan dengan kebijakan Pemerintahan Presiden Xi Jinping setelah terpilih kembali menjabat untuk periode ketiga. (AFP/Noel Celis).
Jakarta, CNN Indonesia--

Pengusaha asing di Chinamengaku deg-degan dan waspada dengan kebijakan Pemerintahan Presiden Xi Jinping setelah terpilih kembali menjabat untuk periode ketiga.

Eric Zheng, Ketua Kamar Dagang Amerika (Kadin) di Shanghai, mengatakan anggotanya didorong untuk berkomitmen dan memperdalam reformasi dan keterbukaan seperti arahan Xi dalam pidato saat Kongres Partai Komunis akhir pekan lalu.

"Namun, pada saat ekonomi China menghadapi situasi yang menantang, kami khawatir bisa jadi kontraproduktif," ujarnya seperti dilansir CNA, Senin (24/10).

Dampaknya, bursa saham China dan Hong Kong rontok seketika. Investor berbondong-bondong melepas saham mereka, karena kekhawatiran ekonomi China akan dikorbankan untuk kebijakan yang didorong oleh ideologi Xi yang berkuasa.

Sementara itu, Kadin Uni Eropa di China mengaku untuk wait and see terhadap dampak Kongres dan kebijakan utama yang kemungkinan baru akan lahir pada Maret 2023.

Namun, mereka lebih positif pada pernyataan Xi terkait bagaimana China berkomitmen untuk reformasi dan mengedepankan keterbukaan, di saat yang sama juga mendorong kemandirian.

Lihat Juga :
Ahok Sebut Akun Instagram BTPND Diretas, Dipakai Jual Iphone

"Meskipun, tidak jelas bagaimana kedua pernyataan tersebut dapat didamaikan dalam praktiknya nanti," jelas Kadin Uni Eropa.

Steve Lynch, Direktur Pelaksana Kadin Inggris di China, menilai pernyataan Xi di Kongres tersebut menunjukkan kesinambungan dengan masa sebelumnya.

Kadin Inggris bahkan melihat perubahan besar dalam kebijakan tertentu, meski masih harus menunggu bagaimana kebijakan selanjutnya dilakukan.

Kelompok bisnis di China semakin kritis terhadap kebijakan Pemerintah China, seperti sikap tegas tanpa toleransi terhadap covid-19 dengan menerapkan kebijakan zero covid yang menurut mereka telah menghambat investasi dan mencegah pengusaha menarik staf asing masuk.

[Gambas:Video CNN]



(bir/bir),4718 per keping dan selama sepekan ini 3,06 persen. Sementara itu untuk cardano dan BNB, harga kripto tersebut sudah menguat 2,84 persen dan 2,04 persen.

Meski demikian, ada juga harga kripto yang melaju di zona merah di tengah penguatan itu meskipun pelemahannya tipis. Salah satunya, USD coin yang melemah 0,01 persen.

Lihat Juga :
Anak Buah Sri Mulyani Terpilih Jadi Direktur Eksekutif Bank Dunia

Saat ini, kripto masih dilarang sebagai alat bayar di Indonesia. Namun, kripto termasuk komoditas bursa berjangka, sehingga tidak masalah selama digunakan sebagai investasi maupun komoditas yang diperjualbelikan oleh para pelaku pasar.

Aset kripto diatur oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) Kementerian Perdagangan lewat Peraturan Bappebti No 2 Tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Pasar Fisik Komoditi di Bursa Berjangka.

Selain itu, aturan kripto juga tercantum dalam Peraturan Bappebti Nomor 8 Tahun 2021 tentang Pedoman Penyelenggaraan Perdagangan Pasar Fisik Aset Kripto (Crypto Asset) di Bursa Berjangka.

[Gambas:Video CNN]



(agt/sfr)




bab terbaru:slot terbaik 2021

Perbarui waktu:2024-06-26

Daftar bab terbaru
buku mimpi 2d abjad 2021
togel kamboja togel kamboja
slot gacor 2023
desa88
demo pragmatic
bos slot
suhu303
rtp dewapoker
cicilan di shopee tanpa kartu kredit
Daftar isi semua bab
Bab 1 jokerbet303
Bab 2 pola rtp slot paling gacor
Bab 3 indosport99
Bab 4 2d cicak
Bab 5 klikwin88
Bab 6 hoki 29 slot
Bab 7 game judi slot terbaik
Bab 8 ojk pinjol ilegal
Bab 9 19dewa slot
Bab 10 cara menggunakan voucher lazada pengguna baru
Bab 11 itudomino
Bab 12 gaharu4d
Bab 13 cara trik main mahjong
Bab 14 slot gacor mudah scatter
Bab 15 game slot online
Bab 16 persyaratan meminjam uang ke bank bri
Bab 17 slot yang menang terus
Bab 18 rtp twslive
Bab 19 situs gacor slot hari ini
Bab 20 tafsir mimpi naik motor togel
Klik untuk melihattersembunyi di tengah3549bab
seni bela diriBacaan TerkaitMore+

Novel Dongfang Yan Su Xian'er

cara rebahan menghasilkan uang
Produsen Unibebi membantah obat sirop buatan mereka menjadi penyebab gangguan ginjal aku terhadap anak-anak.
Produsen Unibebi membantah obat sirop buatan mereka menjadi penyebab gangguan ginjal aku terhadap anak-anak. Ilustrasi. (AP/Tatan Syuflana).
Medan, CNN Indonesia--

Kuasa Hukum PT Universal Pharmaceutical Industries, produsen siropobat merek Unibebi, angkat suara soal penarikan produknya yang diduga penyebab gangguan ginjal akutterhadap anak-anak.

Tiga produk yang ditarik, yakni Unibebi Cough Sirup, Unibebi Demam Sirup, dan Unibebi Demam Drops. Peredaran produk ketiganya disetop sementara oleh Kementerian Kesehatan (Kemenkes) bersama puluhan obat sirop lainnya.

Alasannya, sirop obat Unibebi disebut mengandung cemaran etilen glikol (EG) dan dietilen glikol (DEG) yang melebihi ambang batas yang ditentukan.

"Obat kami (Unibebi) sudah ada sejak tahun 1970-an. Pada 1972 obat ini beredar di Indonesia dan tidak ada perubahan komposisi. Kami punya versi yang lulus BPOM," ujarnya dalam konferensi pers di Medan, Selasa (25/10).

Disinggung mengenai kandungan EG dan DEG, Hermansyah tak banyak menjawab. Malahan, ia mengaku itu pula yang menjadi pertanyaan.

"Kira-kira ambang batas itu berapa? Apakah kita sudah bersepakat sama-sama ambang batas itu di tingkat berapa?" tanya Hermansyah.

Lihat Juga :
Takut Resesi, Kadin Prediksi Pengusaha Lebih Hati-hati Ekspansi

"Itu juga perlu kita dapatkan edukasi dari pemerintah, sehingga ambang batas yang dimaksud pemerintah sama ahli juga tidak menciptakan ambigu kepada pabrik yang punya bisnis untuk menciptakan obat," lanjutnya.

Bahkan, Hermansyah mengklaim obat sirop Unibebi bukan lah penyebab anak-anak meninggal akibat gangguan ginjal akut.

"Perlu kita pastikan bahwa hasil BPOM yang mengumumkan tiga obat Unibebi kami masuk dalam kualifikasi di dalam ambang batas tidak aman. Bukan dijelaskan sebagai penyebab kematian," imbuh dia.

"Jangan salah, hanya dijelaskan melewati ambang batas aman. Tidak dijelaskan BPOM, bahwa itu penyebab gagal ginjalnya seorang anak. Itu perlu juga kita luruskan jangan sampai terlalu melebar hingga produk kita jadi hancur," sambung Hermansyah.

Apalagi, selama ini produk Unibebi dipasarkan karena sudah lulus uji laboratorium dari BPOM dan sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) yang sudah ditentukan.

"Mekanismenya, ketika obat ini mau dipasarkan, pasti BPOM memeriksa unsurnya apa, kalau dia sudah dinyatakan bebas berarti bisa dipasarkan. Kalau dia tidak lulus pemeriksaan pasti keluar surat untuk mengatakan ini tidak boleh dipasarkan," tandasnya.

[Gambas:Video CNN]



(fnr/bir)

Tetangga saya adalah succubus

slot303
Harga sebagian besar kripto menguat pada 24 jam terakhir. Penguatan dipimpin oleh dogecoin (DOGE) yang melesat 16 persen.
Harga sebagian besar kripto menguat pada 24 jam terakhir. Penguatan dipimpin oleh dogecoin (DOGE) yang melesat 16 persen. (iStockphoto).
Jakarta, CNN Indonesia--

Harga sebagian besar kripto menguat pada 24 jam terakhir. Penguatan dipimpin oleh dogecoin (DOGE).

Mengutip coinmarketcap, harga DOGE melesat sampai 16,55 persen ke level USKementerian PUPR Gandeng Kejagung Pantau Pembangunan IKN******

Kementerian PUPR menggandeng Kejaksaan Agung untuk memantau pembangunan di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.
Kementerian PUPR menggandeng Kejaksaan Agung untuk memantau pembangunan di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara. (ANTARA FOTO/BAYU PRATAMA S).
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menggandeng Kejaksaan Agung untuk memantau pelaksanaan sejumlah proyek pembangunan di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, di Kalimantan Timur.

"Kementerian PUPR memiliki banyak pekerjaan dengan jadwal yang padat. Semua pekerjaan diupayakan selesai sesuai target dan harus memberikan manfaat langsung pada masyarakat dengan memperhatikan kualitas dan estetika," ujar Inspektur Jenderal Kementerian PUPR T. Iskandar dalam keterangannya di Jakarta, dikutip dari Antara, Selasa (25/10).

Iskandar mengatakan keberhasilan pembangunan infrastruktur Kementerian PUPR tak lepas dari dukungan pihak-pihak terkait.

Koordinasi dilakukan sebagai dasar untuk bekerja cepat dan tepat dalam rangka pengamanan pembangunan strategis terkait pendampingan infrastruktur PUPR serta memahami proses pembangunan infrastruktur dan potensi permasalahan hukum yang muncul di lapangan.

Jaksa Agung Muda Intelijen Amir Yanto menyampaikan arahan kepada para jajarannya untuk menjadi mitra dari Kementerian PUPR dan membantu kelangsungan pekerjaan proyek dari aspek hukum.

Lihat Juga :
China Permudah Swasta Utang dari Luar Negeri Imbas Yuan Anjlok

"Para Kepala Balai juga dapat langsung berkomunikasi dengan Kejaksaan Tinggi apabila terdapat permasalahan hukum atau berkonsultasi dengan Inspektorat Jenderal agar dapat diteruskan ke Direktorat D Pengamanan Pembangunan Strategis Kejaksaan Republik Indonesia," kata Amir.

Menurutnya, kegiatan sinergi ini dilakukan sebagai komitmen antara Kementerian PUPR dan Kejaksaan Agung dalam membangun infrastruktur negeri, khususnya IKN Nusantara.

Sebelumnya, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono ingin menghasilkan karya infrastruktur berkualitas dalam pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

Lihat Juga :
Unilever Tarik Sampo Kering Dove hingga TRESemme di AS

Saat ini, Kementerian PUPR telah memulai pembangunan infrastruktur dasar mendukung Kawasan Inti Pusat Pemerintahan (KIPP) IKN Nusantara, di Kalimantan Timur.

Pekerjaan prasarana dan sarana dasar yang disiapkan meliputi jalan dan jembatan, drainase, intake air baku, serta hunian bagi pekerja dan penyiapan lahan kawasan.

[Gambas:Video CNN]



(dzu/sfr),07485. Dengan penguatan ini, selama sepekan harga DOGE sudah melesat  26,9 persen. 

Penguatan DOGE diikuti oleh ethereum (ETH), bitcoin (BTC), XRP, cardano (ADA), dan BNB.

Kemudian untuk bitcoin, harga menguat 2,81 persen selama 24 jam terakhir ke US.783. Dengan penguatan ini, harga bitcoin sudah melesat 9 persen selama sepekan ini.

Untuk XRP, harga menguat 2,76 persen ke USMesin Bermasalah Paksa Pesawat Kembali ke Soetta, Lion Air Minta Maaf******

Lion Air meminta maaf terkait kondisi mesin pesawat yang bermasalah sehingga membuat penumpang panik.
Lion Air meminta maaf terkait kondisi mesin pesawat yang bermasalah sehingga membuat penumpang panik. (ANTARA FOTO/Umarul Faruq).
Jakarta, CNN Indonesia--

Corporate Communications Strategic of Lion Air Danang Mandala Prihantoro menuturkan pihaknya meminta maaf terkait kondisi mesin pesawat yang bermasalah sehingga membuat penumpangpanik.

Danang mengatakan Lion Air dengan penerbangan nomor JT-330 pada Rabu (26/10) dari Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta di Tangerang, Banten (CGK) tujuan Bandar Udara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang, Sumatera Selatan (PLM) telah dijalankan menurut standar operasional prosedur (SOP).

Namun, pada ketinggian jelajah 3.000 kaki, pilot merasakan kinerja pada salah satu komponen mesin pesawat tidak sesuai dengan yang semestinya dan menunjukkan perlu segera dilakukan pengecekan.

Dalam memastikan faktor keselamatan dan keamanan penerbangan (safety first), pilot memutuskan untuk kembali ke bandar udara asal (return to base) di Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta.

Usai pendaratan tersebut, seluruh penumpang diarahkan untuk menuju ruang tunggu (boarding gate) guna mendapatkan informasi lebih lanjut. Proses penumpang keluar dari pesawat (disembark) dilakukan secara normal.

"Lion Air menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh penumpang atas ketidaknyamanan yang timbul.

Lihat Juga :
Pengusaha Tekstil Rumahkan 45 Ribu Karyawan, PHK di Depan Mata

Teknisi dan pilot melakukan pengecekan pada pesawat melalui tahapan kerja yang dijalankan menurut daftar kerja (check list) yang membutuhkan waktu," ujar Danang dalam keterangan resminya.

Untuk saat ini, Lion Air telah menginformasikan kepada seluruh penumpang bahwa penerbangan JT-330 dipersiapkan dengan menggunakan pesawat Lion Air yang lain.

Penerbangan JT-330 selanjutnya dioperasikan dengan menggunakan Boeing 737-800NG registrasi PK-LOP. Pesawat telah berangkat pada pukul 19.20 WIB dan diperkirakan mendarat di Bandar Udara Internasional Sultan Mahmud Badarudin II pukul 20.20 WIB.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/dzu),4718 per keping dan selama sepekan ini 3,06 persen. Sementara itu untuk cardano dan BNB, harga kripto tersebut sudah menguat 2,84 persen dan 2,04 persen.

Meski demikian, ada juga harga kripto yang melaju di zona merah di tengah penguatan itu meskipun pelemahannya tipis. Salah satunya, USD coin yang melemah 0,01 persen.

Lihat Juga :
Anak Buah Sri Mulyani Terpilih Jadi Direktur Eksekutif Bank Dunia

Saat ini, kripto masih dilarang sebagai alat bayar di Indonesia. Namun, kripto termasuk komoditas bursa berjangka, sehingga tidak masalah selama digunakan sebagai investasi maupun komoditas yang diperjualbelikan oleh para pelaku pasar.

Aset kripto diatur oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) Kementerian Perdagangan lewat Peraturan Bappebti No 2 Tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Pasar Fisik Komoditi di Bursa Berjangka.

Selain itu, aturan kripto juga tercantum dalam Peraturan Bappebti Nomor 8 Tahun 2021 tentang Pedoman Penyelenggaraan Perdagangan Pasar Fisik Aset Kripto (Crypto Asset) di Bursa Berjangka.

[Gambas:Video CNN]



(agt/sfr)

Pengecoran Warisan

depowin

Panjang umur iman

qq2889

Kehidupan setelah kematian dimulai dari awal

terlilit pinjaman online