petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

pragmatic189

kudaemas88 848Jutaan kata 157709Orang-orang telah membaca serialisasi

《pragmatic189》

Australia Berterima Kasih RI Buka Lagi Kran Impor Sapi******

Australia berterima kasih kepada Indonesia yang resmi kembali membuka kran impor sapi ke Tanah Air.
Ilustrasi. Australia berterima kasih kepada Indonesia yang resmi kembali membuka kran impor sapi ke Tanah Air. (ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto)
Jakarta, CNN Indonesia--

Australia berterima kasih kepada Indonesia yang resmi kembali membuka kran impor sapike Tanah Air.

Menteri Pertanian Australia Murray Watt mengatakan, dicabutnya larangan tersebut menunjukkan ketenangan pihaknya. Watt juga menegaskan bahwa kesepakatan dengan Badan Karantina Pertanian (Barantan) Kementerian Pertanian ini sebagai langkah yang penuh pertimbangan.

"Saya berterima kasih kepada teman-teman kami di Indonesia atas bantuannya untuk menyelesaikan masalah ini, sehingga perdagangan yang saling menguntungkan ini dapat dilanjutkan kembali," ujar Watt, mengutip Xinhua, Sabtu (9/9).

Indonesia dan Malaysia sempat mencabut izin impor sapi dari Australia karena indikasi lumpy skin disease (LSD). Khusus di tanah air, pemerintah menghentikan pembelian ternak dari 4 fasilitas ekspor hidup di Australia usai ditemukan 13 ternak yang dikirim terkontaminasi virus LSD.

Namun, larangan tersebut resmi dicabut per Jumat (8/9). Kepala Barantan Kementan Bambang menyebut, kesepakatan ditempuh usai obrolan insentif kedua negara pada dua hari lalu.

Ada sembilan kesepakatan harmonisasi aturan perdagangan sapi hidup yang disepakati Barantan dengan Department of Agriculture, Fisheries, and Forestry (DAFF) Australia. Beberapa poin tersebut, antara lain kewajiban deteksi dini LSD oleh pemerintah Australia hingga kepastian sapi tersebut aman sebelum diekspor ke Indonesia.

Barantan juga memastikan komoditas pertanian yang dilalulintaskan, termasuk impor, sudah sesuai protokol dan persyaratan yang ditetapkan pemerintah Indonesia.

"Komoditas yang masuk harus dipastikan sehat, aman, dan bebas dari hama penyakit," tegas Bambang dalam keterangan resmi.

(skt/asr)

[Gambas:Video CNN]

Daftar Pilihan Saham Cuan Pekan Ini******

Analis menyebut saham sektor barang baku, energi dan infrastruktur rawan diwarnai aksi profit taking pekan ini.
Analis menyebut saham sektor barang baku, energi dan infrastruktur rawan diwarnai aksi profit taking pekan ini. (CNN Indonesia/Hesti Rika).
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeksharga sahamgabungan (IHSG) ditutup di level 6.924 pada Jumat (8/9), melemah 30 poin atau minus 0,43 persen dari perdagangan sebelumnya.

Mengutip data RTI, indeks saham menguat sebanyak dua kali dan melemah tiga kali sepanjang pekan kemarin. Sementara, performa indeks secara keseluruhan melemah sebesar 0,76 persen pada pekan kemarin.

Pjs. Sekretaris Perusahaan Bursa Efek Indonesia (BEI) Kautasar Primasi Nurahmad memaparkan nilai transaksi harian bursa turun dari Rp10, 97 triliun ke Rp9,97 triliun.

"Investor asing pada hari ini mencatatkan nilai jual bersih sebesar Rp1,1 triliun dan sepanjang 2023 investor asing telah mencatatkan nilai jual bersih Rp2,28 triliun," katanya dalam keterangan resmi di situs IDX, Jumat (8/7).

Pengamat Pasar Modal PT Dinamika Gelora Satya Oktavianus Audi memproyeksi indeks saham cenderung tertekan pada pekan ini. IHSG diprediksi bergerak di rentang support6.827 dan resistance6.995.

Menurutnya IHSG akan dipengaruhi oleh rilis data neraca dagang Indonesia periode Agustus 2023 yang secara konsensus diperkirakan naik dari US,31 miliar menjadi US,58 miliar.

"Kami melihat hal ini sejalan dengan penguatan harga komoditas di Agustus dan sentimen terhadap pasar cenderung positif," katanya kepada CNNIndonesia.com, Minggu (10/9).

Lihat Juga :
Profil Aguan, Bos Agung Sedayu Group yang Akan Bantu Jokowi Bangun IKN

Sementara sentimen dari luar negeri yang akan mempengaruhi IHSG; rilis data inflasi Amerika Serikat (AS) periode Agustus 2023. Secara konsensus inflasi di Negeri Paman Sam diperkirakan naik dari 3,2 persen ke level 3,6 persen.

Kondisi itu disebabkan kenaikan harga bensin ke level tertinggi sejak 2012 akibat naiknya harga minyak mentah dan turunnya cadangan minyak AS.

"Kami berpandangan hal ini berdampak negatif terhadap pasar seiring dengan sikap hawkish yang berpotensi bertahan cukup panjang," kata Audi.

IHSG juga diperkirakan akan mendapatkan sentimen negatif dari pelemahan nilai tukar rupiah terhadap dolar AS. Rupiah diperkirakan berpotensi lanjut melemah seiring dengan suku bunga The Fed yang akan bertahan di level tertinggi untuk waktu lama.

Lihat Juga :
EDUKASI KEUANGANPilihan Skema Cicilan KPR Bagi Pengantin Baru

Dengan sentimen-sentimen tersebut, Audi melihat investor dapat mengantisipasi pelemahan IHSG. Terlebih, indikasi terlihat dari pola divergence negatif.

"Serta antisipasi pelemahan dari pembagian dividen di sektor energi spesifik batu bara," kata Audi.

Berdasarkan analisis teknikal, Audi pun merekomendasikan beberapa saham yang bisa dikoleksi.

Lihat Juga :
Ekonom soal Program Makan Gratis ala Prabowo: Apa Negara Mampu Biayai?

Pertama, saham PT Surya Semesta Internusa Tbk atau SSIA yang ditutup menguat di posisi 380 pada pekan lalu. Ia memproyeksi SSIA dapat menyentuh level 414 ada pekan ini.

Kedua, saham PT Indosat Tbk atau ISAT yang menguat di posisi 9.850 pekan lalu. Audi memproyeksi ISAT dapat menyentuh posisi 10.675 pekan ini.

Ketiga, ia merekomendasikan saham PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk atau INTP yang ditutup menguat di posisi 10.825 pekan lalu. Ia memproyeksi INTP dapat menyentuh posisi 11.400 pekan ini.

Keempat, ada saham PT Mitra Keluarga Karyasehat Tbk atau MIKA yang menguat di posisi 2.900 pekan lalu.Audi memproyeksi MIKA dapat menyentuh level 3.100 pekan ini.

Sementara, Associate Director PT Universal Broker Indonesia Sekuritas Hadrian Maynard Taslim melihat IHSG pada pekan ini berpeluang berkonsilidasi dengan level 6.868 hungga 6.954.

Menurutnya, sentimen yang mempengaruhi IHSG adalah rilis neraca perdagangan RI periode Agustus 2023 yang diperkirakan meningkat ke US,58 miliar dari sebelumnya US,31 miliar. Hal ini dapat menjadi katalis positif pasar modal dalam negeri secara jangka pendek.

Lihat Juga :
TAIPANJan Koum, Keturunan Yahudi Berharta Rp232 T dari WhatsApp

"Sepekan kemarin pun pasar tampak telah beradaptasi dengan penerapan auto rejectsimetris kembali, dan diperkirakan investor telah beradaptasi dengan aturan baru sehingga diharapkan fluktuasi pasar modal lebih terkendali," kata Hadrian.

Sementara untuk sentimen global pekan ini, Hadrian melihat IHSG akan dipengaruhi pengumuman inflasi AS yang diperkirakan naik menjadi 3,6 persen dari sebelumnya 3,2 persen.

Melihat perkiraan inflasi yang masih di atas level 3 persen, Hadrian melihat investor akan cenderung khawatir dengan sikap hawkish The fed yang dapat kembali menaikkan suku bunga untuk mengendalikan inflasi tersebut.

Di tengah sentimen yang beragam ini, Hadrian menilai sektor dengan posisi bullishdan rawan profit takingadalah barang baku, energi, dan infrastruktur.

Sedangkan sektor yang sedang melemah dan dapat diperhatikan support-nya adalah keuangan dan teknologi.

Adapun saham yang direkomendasikan Hadrian pada pekan ini untuk dikoleksi adalah:

1. GOTO

Speculative buy area: 90-91
Target : 102-115
Support : 83-84

2. BUKA

Speculative buy area: 236-240
Target : 260-270
Support: 220-230

3. ADHI

Speculative buy area: 454-460
Target : 474-496
Support: 420-430

4. FREN

Speculative buy area: 57-58
Target : 64-66
Support: 52-53

[Gambas:Video CNN]



(agt/agt)

Cegah Mafia Muncul, Buwas Enggan Ungkap Negara Asal Impor Beras RI******

Direktur Utama Perum Bulog Budi Waseso enggan mengungkapkan asal impor beras karena khawatir ada oknum di luar negeri yang sengaja menaikkan harga.
Direktur Utama Perum Bulog Budi Waseso enggan mengungkapkan asal impor beras karena khawatir ada oknum di luar negeri yang sengaja menaikkan harga. (CNN Indonesia/Feby Febrina)
Jakarta, CNN Indonesia--

Direktur Utama Perum Bulog Budi Waseso enggan mengungkapkan asal impor beras untuk pasokan di dalam negeri. Pasalnya, jika dia mengungkap ke publik, dikhawatirkan ada oknum di luar negeri yang sengaja menaikkan harga.

"Tidak ada bidik-bidikan semua negara kita ajak ngomong, saya tidak akan memberitahukan negara mana. Karena kalau begitu saya sebutkan negara yang dibeli pasti ada permainan ini. Kan jaringan internasional jangankan di negara sendiri, luar juga ada mafianya," ungkap dia saat mengecek ketersediaan beras Bulog di Lotte Grosir Pasar Rebo, Jakarta Timur, Jumat (8/9), dikutip dari detik finance.

"Sekarang saya diam aja, saya akan perintahkan penjajakan, kalau harga bagus, kualitas bagus, kecepatan bagus, kesepakatan jumlah, ambil," lanjutnya.

"Pasti sekarang pedagang-pedagang melirik itu semua dong memantau, bisa saja nanti disana mengganjal kenaikan harga karena kita butuh. Oh ini mau dibeli sama pak Buwas nih, wah nanti dia pasang harga," tuturnya.

Dia juga mengungkap ada sejumlah syarat atau ketentuan yang diperhatikan Bulog dalam memilih beras impor yang dibeli.

Pertama,jenis berasnya harus disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat. Kedua,kualitasnya harus baik.

"Ketiga,ya harganya. Keempat,waktu kecepatan kita memasukkan negara itu," pungkasnya.



Adapun realisasi beras impor yang masuk ke dalam negeri 1,6 juta ton dari total penugasan 2 juta ton sepanjang 2023. Maka tinggal 400 ribu ton untuk diselesaikan sampai akhir tahun.

Impor beras ini diperuntukkan khusus cadangan beras pemerintah (CBP). Nah, CBP sendiri bukan langsung digelontorkan begitu saja ke pasar, tetapi tujuannya untuk stabilisasi harga beras saat naik hingga stabilisasi stok saat menipis.

[Gambas:Video CNN]



(dzu/sfr)




bab terbaru:angka jitu kim malam ini

Perbarui waktu:2024-06-03

Daftar bab terbaru
domino88
slot garuda999
kredit hp resmi
angka jitu kim liong malam ini
6d hk paito
ezebet
dewijoker
nama game online slot
situs slot yang gampang jp
Daftar isi semua bab
Bab 1 cara mendapatkan uang dari dana
Bab 2 cara dapat duit dari shopee affiliate
Bab 3 situs slot yang lagi gacor hari ini
Bab 4 tahu slot88
Bab 5 kredivo tidak bisa cicilan
Bab 6 buku mimpi 2d 36
Bab 7 pinjol yang bisa bayar bulanan
Bab 8 erek erek paus
Bab 9 sedap168
Bab 10 slot jp malam ini
Bab 11 aman pinjam legal atau ilegal
Bab 12 rtp togel62
Bab 13 judi online gacor
Bab 14 pinjaman kredivo 5 juta
Bab 15 shopee later bisa pinjam uang
Bab 16 erek erek berkunjung
Bab 17 138 sport slot
Bab 18 situs terpercaya judi slot
Bab 19 poker bonus new member 30
Bab 20 jptopwin138
Klik untuk melihattersembunyi di tengah5693bab
seni bela diriBacaan TerkaitMore+

Pedang Tanpa Jiwa

club 88 slot
Menko Marves Luhut Binsar Panjaitan mengklaim Perdana Menteri China Li Qiang sangat senang menjajal Kereta Cepat Jakarta-Bandung dari Stasiun Halim-Karawang PP.
Menko Marves Luhut Binsar Panjaitan mengklaim Perdana Menteri China Li Qiang sangat senang menjajal Kereta Cepat Jakarta-Bandung dari Stasiun Halim-Karawang PP. (NurPhoto via Getty Images/NurPhoto).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Panjaitan mengklaim Perdana Menteri ChinaLi Qiang sangat senang menjajal Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) dari Stasiun Halim-Karawang PP.

"PM Li Qiang sangat happy. Beliau uji coba selama 11 menit ke Karawang dan kembali kemari (total 22 menit). Saya kira sangat mulus, tadi kita lari 340km/jam. Sangat baik," katanya di Stasiun Halim, Jakarta Timur, Rabu (6/9).

Selama di kereta cepat, Luhut menyebut dirinya dan Li Qiang berdiskusi soal detail KCJB. Ia menegaskan obrolan dilakukan karena proyek ini berkualitas tinggi.

"Seperti yang berkali-kali kami sampaikan, Presiden (Joko Widodo) kan mengarahkan ada studi kereta cepat sampai Surabaya. Mereka (China) juga sangat senang kalau mereka bisa terlibat di situ, nanti kita lihat ke sana, memang teknologinya. Tapi menurut saya dengan pengalaman mereka sudah 41 ribu km buat KA cepat saya kira perlu kita pertimbangkan," jelas Luhut.

Di lain sisi, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi sempat menyinggung soal perpanjangan proyek KCJB hingga Surabaya, di mana akan terealisasi pada periode pemerintahan selanjutnya. Budi menyebut perpanjangan juga dilakukan setelah KCJB rampung sepenuhnya hingga Stasiun Tegalluar, Bandung.

Proyek KCJB saat ini digarap melalui perusahaan patungan kedua negara, yakni PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC). Pembengkakan biaya aliascost overrunproyek ini senilai US,2 miliar atau sekitar Rp18 triliun (asumsi kurs Rp15 ribu per dolar AS) juga ditanggung melalui utang ke China Development Bank (CDB).

"Iya tetap dilanjutkan (sampai Surabaya). Nanti akan sampai Surabaya untuk kabinet selanjutnya," kata Budi di Lapangan Grha Sabha Pramana UGM Yogyakarta, dikutip dari Antara, Senin (31/7).

[Gambas:Video CNN]



(skt/sfr)

Sejarah perjuangan perempuan yang membanggakan

togel 21
Menteri Investasi Bahlil Lahadalia berharap Presiden Jokowi bisa ikut dalam peletakan batu pertama investasi Agung Sedayu Group di IKN pertengahan September.
Menteri Investasi Bahlil Lahadalia berharap Presiden Jokowi bisa ikut dalam peletakan batu pertama investasi Agung Sedayu Group di IKN pertengahan September. (Bloomberg via Getty Images/Bloomberg).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia berharap Presiden Joko Widodo (Jokowi) bisa ikut dalam peletakan batu pertama (groundbreaking) investasi Agung Sedayu Group milik Sugianto Kusuma alias Aguan cs di Ibu Kota Negara (IKN) pada pertengahan September 2023 ini.

"Kami berencana di September (2023) ini akan melakukan kunjungan ke IKN dalam beberapa hari. Mudah-mudahan Bapak Presiden (Jokowi) ikut melakukan groundbreaking pada pekerjaan hotel, RS, dan fasilitas umum sehingga target kita di 2024 itu bisa melakukan upacara 17 Agustus," katanya di Istana Negara, Jakarta Pusat, Jumat (8/9).

Bahlil sebelumnya menyebut groudbreaking itu dilakukan pada proyek investasi dari Agung Sedayu Group milik Aguan. Ada juga beberapa proyek garapan Sinarmas Group.

"Kedua negara membahas IKN, baik Korea maupun China. Mereka akan menurunkan tim lebih detil lagi. Jadi, baik Korea maupun China mereka sangat berminat sekali (investasi di IKN)," jelas Bahlil.

Kendati, ia tak merinci sektor-sektor potensial apa yang sedang didalami Korea dan China. Bahlil hanya menekankan antusiasme kedua negara tersebut.

Bahkan, Bahlil mengklaim Korea dan China yang menyatakan minatnya langsung kepada Presiden Jokowi. Ia menegaskan ide-ide investasi itu muncul dari kedua perwakilan negara tersebut.

"Justru dalam diskusi Bapak Presiden (Jokowi) dengan mereka, itu idenya bukan dari Bapak Presiden, justru dari PM China (Li Qiang) maupun Presiden Korea (Yoon Suk Yeol). Lalu, Presiden Jokowi menanggapi. Jadi, respons global dalam beberapa negara terkait investasi di IKN positif dan saya optimis banget," tandasnya.

[Gambas:Video CNN]



(skt/sfr)

Planet terbelah menjadi dua

agus rtp slot
Presiden Joko Widodo (Jokowi) bakal menguji coba kereta cepat Jakarta-Bandung (KCJB) pada 13 September 2023 mendatang.
Ilustrasi. Uji Coba kereta cepat. (NurPhoto via Getty Images/NurPhoto).
Jakarta, CNN Indonesia--

PresidenJoko Widodo (Jokowi) dijadwalkan bakal menguji coba kereta cepat Jakarta-Bandung (KCJB) pada 13 September 2023 mendatang.

Hal tersebut dikonfirmasi oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi saat melakukan uji coba sekaligus meninjau pembangunan aksesibilitas pada empat stasiun yang dilintasi KCJB, Sabtu (9/9).

"Hari ini saya melakukan pengecekan progres aksesibilitas jalan penumpang KCJB. Sebelum beroperasi pada 1 Oktober 2023, Bapak Presiden Joko Widodo akan mencoba kereta cepat pada 13 September," ujar Budi melalui keterangan resmi.

Ia menyebut dalam rangka percepatan kesiapan aksesibilitas KCJB pihaknya akan berkolaborasi dengan segenap pemangku kepentingan, seperti Dirjen Bina Marga Kementerian PUPR, Kementerian ATR/BPN, dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta

Lalu, Pemerintah Provinsi Jawa Barat, Pemerintah Kota Bandung, Pemerintah Kabupaten Bandung, PT Jasa Marga, serta sejumlah lembaga dan pihak swasta terkait.

Adapun sejumlah aksesibilitas yang tengah dibangun menjelang beroperasinya KCJB yaitu :

- Stasiun Halim, Jakarta meliputi akses Jl. DI. Panjaitan tahap I dan II; akses jalan kawasan Stasiun Halim, dan akses exit Tol Halim 1+842 km beserta jalan penghubungnya.

- Stasiun Karawang, Jawa Barat (Stasiun antara) meliputi akses Jl. THK, akses Km.42+00, dan akses jalan kawasan.

- Stasiun Padalarang, Jawa Barat (stasiun antara dan stasiun kereta feeder KCJB menuju Stasiun Bandung) meliputi akses masuk stasiun dan tol; jalan kabupaten tol pada ruas Gedonglima dan Panaris; jalan provinsi ruas Padalarang-Cisarua; jalan nasional Padalarang; dan rencana akses jalan dari Kota Baru Parahyangan.

- Stasiun Tegalluar, Jawa Barat (stasiun akhir) meliputi akses Km 151; dropzone Tegalluar; akses Stasiun Cimekar - Stasiun KCJB Tegalluar; jembatan Cibiru Bandung.

Lihat Juga :
Menhub: Uji Coba Gratis Kereta Cepat Tunggu Presiden Pulang dari India
(mrh/ugo)

[Gambas:Video CNN]

patriark legendaris

game online terpercaya
PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) berjanji mengadakan uji coba Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) secara gratis untuk masyarakat umum September 2023 ini.
PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) berjanji mengadakan uji coba Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) secara gratis untuk masyarakat umum September 2023 ini. (NurPhoto via Getty Images/NurPhoto).
Jakarta, CNN Indonesia--

PTKereta CepatIndonesia China (KCIC) berjanji mengadakan uji coba Kereta Cepat Jakarta-Bandung(KCJB) secara gratis untuk masyarakat umum pada September 2023 ini.

Direktur Utama KCIC Dwiyana Slamet Riyadi mengatakan uji coba gratis untuk masyarakat umum bakal digelar sebelum peresmian yang direncanakan pada 1 Oktober 2023 mendatang.

"Kita harapkan September ini bisa kita mulai (uji coba gratis). Jadi, sebelumcommercial on date (COD)pasti kita akan lakukan uji coba untuk penumpang tidak berbayar, termasuk penumpang di kanan kiri trase yang terdampak. Itu pasti," katanya di Stasiun Halim, Jakarta Timur, Rabu (6/9).

Sementara itu, General Manager Corporate Secretary KCIC Eva Chairunisa mengatakan pihaknya masih memfinalisasi proses pendaftaran tersebut. Ia menyebut nantinya warga Indonesia bisa mendaftar melalui situs KCIC.

Namun, ia belum bisa memastikan kapan tanggal registrasi tersebut. Eva mengatakan masih dalam tahap koordinasi antarstakeholder.

Ia juga tidak merinci berapa kuota untuk masyarakat. Eva hanya mengatakan semuanya fleksibel tergantung kondisi di lapangan.

"Kita juga sudah mulai masyarakat yang di sekitar jalur rel, sudah pendataan. Terus kemudian ada pengajuan invitation dari berbagai instansi dan lain-lain. Nanti pasti ada, yang kita pastikan akan ada kuota masyarakat untuk melakukan pendaftaran secara mandiri," jelas Eva.

"Informasinya akan segera kita umumkan yang pasti tidak akan sulit untuk melakukan registrasinya. Ini baru pendataan yang warga sekitar karena memang kan diutamakan itu dulu yang di sekitar jalur mulai dari Halim sampai dengan Tegalluar," tutupnya.

[Gambas:Video CNN]



(skt/agt)

Naruto Uzumaki Lima Daun

slot baru tergacor
Kemenkomarves buka suara soal rencana perusahaan telekomunikasi milik Elon Musk, Starlink, yang santer dikabarkan bakal masuk ke Indonesia.
Kemenkomarves buka suara soal rencana perusahaan telekomunikasi milik Elon Musk, Starlink, yang santer dikabarkan bakal masuk ke Indonesia. Ilustrasi. (Tangkapan layar instagram @starlink_satellites)
Jakarta, CNN Indonesia--

Deputi Bidang Koordinasi Kedaulatan Maritim dan Energi, Kementerian Koordinator Bidang Maritim dan Investasi (Kemenkomarves)Jodi Mahardi buka suara soal rencana perusahaan telekomunikasi milik Elon Musk, Starlink, yang santer dikabarkan bakal masuk ke Indonesia.

Jodi mengatakan pembahasan antara pemerintah Indonesia dan Elon Musk masih berjalan.

"Masihon goingpembahasannya," ungkap Jodi dalam agenda Indonesia-International CCS Forum di Hotel Mulia, Jakarta Pusat, Senin (11/9).

Salah satunya adalah peningkatan akses internet di berbagai wilayah tertinggal, terdepan, dan terluar.

"Mengenai opsi apakah teknologi Starlink (yang dipakai) atau apa tentunya masih jadi kajian kita," jelasnya.



Sebelumnya, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan menyebut CEO Tesla Elon Musk bakal berkunjung ke Indonesia pada Oktober mendatang. Kunjungan Musk untuk membahas proyek satelit internet Starlink.

"Ya kita lihat nanti kalau semua deal-nya selesai, kita harapkan ya Oktober (Elon Musk datang ke Indonesia)," kata Luhut di Hotel Fairmont, Jakarta Pusat, Rabu (6/9).

[Gambas:Video CNN]



(dzu/sfr)

Tuan dan kegilaan jahat

menara188 slot
Kota terbesar kedua di Inggris Raya, Birmingham, mengumumkan bangkrut pada Selasa (6/9), dan menutup semua pengeluaran kecuali untuk layanan penting.
Ilustrasi. Kota terbesar kedua di Inggris Raya, Birmingham, mengumumkan bangkrut pada Selasa (6/9), dan menutup semua pengeluaran kecuali layanan penting. (Action Images via Reuters/JOHN SIBLEY)
Jakarta, CNN Indonesia--

Kota terbesar kedua di Inggris Raya, Birmingham, mengumumkan bangkrut pada Selasa (6/9), dan menutup semua pengeluaran kecuali untuk layanan penting.

MengutipCNN Business, kota itu mengalami defisit usai dituntut untuk membayarkan klaim upah setara (equal pay) senilai £760 juta atau sekitar Rp14,6 triliun (asumsi kurs Rp15.306 per dolar AS).

Dewan Kota Birmingham, yang menyediakan layanan bagi lebih dari satu juta penduduk, mengajukan pemberitahuan Pasal 114 dan menghentikan semua pengeluaran kecuali untuk layanan yang penting.

Saat ini kota tersebut diperkirakan akan mengalami defisit anggaran £87 juta (US9 juta) untuk tahun keuangan 2023-2024.

Sharon Thompson, wakil pemimpin dewan, memberitahu anggota dewan bahwa mereka menghadapi masalah-masalah yang sudah berlangsung lama, termasuk keprihatinan atas kewajiban klaim upah setara.

Thompson juga menyalahkan sebagian Partai Konservatif yang berkuasa di Inggris, dengan mengatakan bahwa Birmingham telah kehilangan £1 miliar pendanaan oleh pemerintahan konservatif yang beruntun.

Lihat Juga :
Luhut Minta Waktu Berantas Polusi RI: China Perlu 20 Tahun

"Pemerintah lokal menghadapi badai yang sempurna," katanya.

"Seperti dewan-dewan di seluruh negeri, jelas bahwa dewan ini menghadapi tantangan keuangan yang belum pernah terjadi sebelumnya, mulai dari peningkatan besar dalam permintaan perawatan sosial dewasa hingga penurunan dramatis dalam pendapatan tarif bisnis, serta dampak inflasi yang merata," imbuhnya.

Perdana Menteri Inggris Rishi Sunak mengatakan masalah tersebut adalah tugas dewan-dewan yang dipilih secara lokal untuk mengelola anggaran mereka sendiri.

Ia menambahkan bahwa pemerintah telah terlibat secara teratur dengan mereka untuk tujuan tersebut dan telah menyatakan kekhawatiran tentang pengaturan tata kelola dan meminta jaminan dari pemimpin dewan tentang penggunaan uang pajak terbaik.

Pemimpin dewan John Cotton mengatakan kepada BBC bahwa model pekerjaan baru akan diterapkan di dewan untuk menangani tagihan pembayaran upah yang setara.

Kota multikultural ini adalah yang terbesar di Inggris tengah. Negara ini menjadi tuan rumah Pesta Olahraga Persemakmuran tahun lalu, sebuah acara olahraga besar bagi negara-negara Persemakmuran, dan dijadwalkan menjadi tuan rumah Kejuaraan Atletik Eropa pada 2026.

[Gambas:Video CNN]



(krp/dzu)