petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

wbo777

putri gacor slot 733Jutaan kata 253499Orang-orang telah membaca serialisasi

《wbo777》

Sam Bankman******

Hakim federal mencabut jaminan Sam Bankman-Fried, usai diduga tersangka penipuan kripto tersebut mencoba untuk menghalangi saksi.
Hakim federal mencabut jaminan Sam Bankman-Fried, usai diduga tersangka penipuan kripto tersebut mencoba untuk menghalangi saksi. (REUTERS/DANTE CARRER)
Jakarta, CNN Indonesia--

Hakim federal mencabut jaminan Sam Bankman-Fried,usai diduga tersangka penipuan kripto tersebut mencoba untuk menghalangi saksi.

Jaksa penuntut berusaha mencabut jaminan setelah mereka menggambarkan serangkaian pelanggaran yang dilakukan oleh Bankman-Fried, termasuk menghubungi saksi potensial yang melawannya, menggunakan jaringan pribadi virtual untuk menghindari pemantauan, dan berbicara dengan seorang wartawan tentang mantan eksekutif FTX, Caroline Ellison.

Ellison, yang juga mantan pacar Bankman-Fried, adalah salah satu dari beberapa rekan bisnis masa lalu yang telah menyetujui perjanjian tuntutan dan berencana untuk bersaksi melawannya.

Kaplan menambahkan bocoran tulisan pribadi mantan pacar hanya akan dilakukan untuk menyakiti, mencemarkan, dan menakuti subjek materi tersebut.

Kendati, Pengacara Bankman-Fried menilai dia berhak untuk membela reputasinya di media. Mereka juga menekankan bahwa kompleksitas pembelaannya, yang melibatkan ratusan ribu dokumen, memerlukan Bankman-Fried untuk memiliki akses reguler ke komputer dan internet.

Pengacaranya juga telah setuju untuk perintah berbicara yang akan membatasi kontak Bankman-Fried dengan individu di luar kasus.

Lihat Juga :
Sri Mulyani Prediksi Pertumbuhan Penerimaan Pajak Turun Tahun Ini

Tetapi Kaplan mengatakan bahwa perintah berbicara tidak akan cukup, mengingat sejarah Bankman-Fried yang selalu mendekati batas yang ditentukan.

Bankman-Fried ditahan sementara di Pusat Penahanan Metropolitan di Brooklyn.

Setelah putusan itu dijatuhkan, para marshal AS memborgol Bankman-Fried dan mengantarnya keluar dari ruang sidang.

Pengacara Bankman-Fried segera mengajukan pemberitahuan banding pada Jumat.

[Gambas:Video CNN]



(dzu/dzu)

Kulkas Dua Pintu di Transmart Full Day Sale, Hemat sampai Rp2 Jutaan******

Transmart kembali menggelar gebyar diskon pada Selasa (15/8) bertajuk Merdeka Belanja. Ada kulkas dua pintu, harganya hemat sampai Rp2 jutaan!
Transmart kembali menggelar gebyar diskon pada Selasa (15/8) bertajuk Merdeka Belanja. Ada kulkas dua pintu, harganya hemat sampai Rp2 jutaan! (CNN Indonesia /Andry Novelino)
Jakarta, CNN Indonesia--

Mau beli kulkas baru buat simpan stok minuman dingin di musim panas? Yuk, beli aja di Transmart. Soalnya lagi ada diskon yang bikin hemat sampai Rp2 jutaan.

Selain hemat, setiap pelanggan juga berkesempatan dapat ekstra diskon sampai 20 persen. Asalkan bayar belanjaannya pakai Allo Pay Later, Kartu Kredit Bank Mega dan Mega Syariah supaya bisa belanja sekarang bayar belakangan.

Lihat Juga :
Transmart Diskon 50%+20%, Harga Dijamin Murah dari Toko Sebelah

Salah satu produk yang nantinya didiskon gede-gedean ada produk elektronik kulkas side by side aneka merek yaitu LG, Polytron, Panasonic, Sharp, dan Samsung.

Misalnya nih, kulkas side by side 4D 472L harga normal Rp12 jutaan, diskon mulai dari Rp9 jutaan. Harga tersebut berlaku untuk pembelian di Transmart Luar Pulau Jawa, Bali, Lampung.

Ada juga kulkas side by side 4D 472L harga normal Rp12 jutaan, diskon mulai dari Rp8 jutaan. Harga tersebut berlaku untuk pembelian di Transmart Pulau Jawa, Bali, Lampung.

Supaya bisa tebus murah harga diskon kulkasnya, pastikan transaksi kamu pakai Allo Prime atau Kartu Kredit Bank Mega dan Mega Syariah.

Masih belum punya Allo Bank atau Bank Mega? Tenang, caranya gampang cukup download aplikasi Allo Bank di PlayStore atau AppStore, lalu upgrade ke Allo Prime supaya bisa mengaktifkan Allo Pay Later.

Bagi yang belum memiliki Kartu Kredit Bank Mega juga jangan khawatir. Ada unit pembukaan instan yang tersedia di gerai Cibubur dan Central Park, atau bisa mengajukan pembukaan kartu kredit di kantor cabang Bank Mega terdekat.

Jadi, jangan sampai ketinggalan ya ikutan Transmart Full Day Sale spesial Merdeka Belanja yang berlangsung cuma satu hari aja!

Gif banner Allo Bank
(avd/juh)

[Gambas:Video CNN]

Howard Schultz, Eks Loper Koran Berduit Rp56 T di Balik Jaya Starbucks******

Howard Schultz adalah mantan CEO Starbucks pada periode 1987 hingga 2000, dan 2008 hingga 2018 yang berhasil mengembangkan gerai kafe tersebut di dunia.
Howard Schultz adalah mantan CEO Starbucks pada periode 1987 hingga 2000, dan 2008 hingga 2018 yang berhasil mengembangkan gerai kafe tersebut di dunia. (Basith Subastian/CNNIndonesia)
Jakarta, CNN Indonesia--

Starbucks menjadi salah satu kedai kopi asal AS yang masih bertahan di tengah menjamurnya merek kopi lokal di Indonesia. Dibalik kuatnya Starbucks, ada sosok Howard Schultz yang menjadikan kafe tersebut memiliki gerai di seluruh dunia.

Howard Schultz adalah mantan CEO Starbucks pada periode 1987 hingga 2000, dan 2008 hingga 2018. Ia juga pernah menjabat CEO interim Starbucks pada April 2022, sebelum digantikan Laxman Narasimhan pada Oktober 2022.

Forbes real time net worth mencatat, Schultz memiliki kekayaan senilai US,7 miliar atau setara dengan Rp56,69 triliun (asumsi Rp15.323 per dolar AS) dan menjadikannya sebagai orang terkaya ke-788 di dunia. Kekayaan tersebut ia dapatkan dari hasil kerja kerasnya sejak dini.

Ayahnya tidak pernah menamatkan sekolah menengah, dan mencari nafkah dengan pekerjaan-pekerjaan serabutan seperti sopir truk, buruh pabrik, hingga sopir taksi. Penghasilan ayahnya pun tidak pernah melebihi US ribu per tahun.

Padahal,  ia harus membiayai tiga anaknya.

Meski memiliki masa kecil yang sederhana, pengalaman itu malah memotivasi Schultz untuk mengejar kesuksesan. Ia sangat mengagumi ayahnya yang ia anggap sebagai sosok pekerja keras dan jujur.

Sejak berusia 12 tahun, Schultz sudah merasakan pahitnya kehidupan dengan menjalani berbagai pekerjaan, termasuk menjadi loper koran.

Berkat kecakapannya dalam berolahraga, ia berhasil mendapatkan beasiswa untuk kuliah di Northern Michigan University dan akhirnya lulus sebagai sarjana komunikasi pada 1975.

Lihat Juga :
TAIPANJack Ma, Mantan Tour Guide yang Jadi Konglomerat Berharta Rp344 T

Bermodal pendidikannya, Schultz mulai menata karier sebagai sales dan marketing di Xerox selama tiga tahun. Setelah itu, ia menjadi vice president and general manager di Hammarplast, sebuah perusahaan peralatan rumah tangga asal Swedia.

Perjalanan Schultz dengan Starbucks dimulai pada 1981, ketika dia pertama kali melangkah ke pintu toko biji kopi utuh di Pike Place, Seattle.

Di sana, dia mencicipi teguk pertamanya dari kopi Sumatra dan diajak berbincang oleh para ahli rasa yang sungguh peduli bukan hanya dalam mencari dan mengupas biji kopi berkualitas terbaik, tetapi juga dalam membagikan semangat mereka kepada orang lain.

Pada 1982, saat Starbucks hanya memiliki empat toko, Howard pindah ke Seattle dari kampung halamannya di New York dan bergabung dengan perusahaan tersebut sebagai direktur operasi dan pemasaran.

Setahun kemudian, pada 1983, Howard pergi ke Italia dan terpesona dengan kedai kopi Italia dan pengalaman romantis dari minum kopi. Dia memiliki visi untuk membawa tradisi kedai kopi Italia ke Amerika.

Lihat Juga :
TAIPANBang Si Hyuk, Produser Lagu BTS Jadi Crazy Rich Korsel

Dia ingin menciptakan tempat untuk hubungan manusia, percakapan, dan tempat yang mendorong rasa komunitas - tempat ketiga di antara tempat kerja dan rumah. Dia meninggalkan Starbucks untuk waktu yang singkat untuk mendirikan kedai kopi Il Giornale miliknya sendiri dan kembali pada Agustus 1987 sebagai chief executive officer untuk membeli Starbucks dengan bantuan investor lokal.

Sejak awal, Howard bertekad untuk membangun jenis perusahaan berbeda, yang memberikan keunggulan bisnis melalui budaya kasih sayang.

Pada awal-awal ini, Howard menciptakan dua program penting yang berakar pada keyakinan mendasar bahwa sebuah bisnis hanya dapat melebihi harapan dengan membagi kesuksesan dengan orang-orangnya dan masyarakat yang dilayani.

Pertama,Starbucks menawarkan perlindungan kesehatan komprehensif untuk pekerja penuh dan paruh waktu yang memenuhi syarat, menjadi salah satu yang pertama dalam industri ritel.

Kedua,Starbucks menawarkan mitra (karyawan) saham dalam perusahaan dalam bentuk saham, yang disebut Bean Stock.

Lihat Juga :
TAIPANDewi Kam, Ratu Crazy Rich Asean 'Misterius' Berharta Rp64 T dari RI

Setelah mengembangkan perusahaan hingga memiliki lebih dari 3.000 toko dan membuka toko pertamanya di Jepang, China, dan Eropa, Howard mundur dari peran CEO pada periode 2000 untuk fokus pada ekspansi internasional sebagai global chief strategist dan chairman.

Dia kembali pada Januari 2008 sebagai CEO untuk memimpin transformasi perusahaan, membawa perusahaan menuju pertumbuhan berkelanjutan dan menguntungkan dengan fokus kembali pada warisan kopi Starbucks, inovasi, dan pengalaman pelanggan.

Selama dekade tersebut, Starbucks berkembang dari 15 ribu toko menjadi hampir 30 ribu, termasuk lokasi-lokasi Starbucks Reserve® Roastery yang inovatif, toko-toko Community, toko-toko Military Family, dan pusat agronomi global di Hacienda Alsacia.

Dia membuka peluang pendidikan baru melalui Starbucks College Achievement Plan, program yang pertama di jenisnya untuk memberikan pendidikan kuliah online gratis bagi mitra, serta berkomitmen untuk mempekerjakan puluhan ribu veteran militer dan pasangan mereka, kaum muda berpeluang, dan pengungsi. Ia juga menawarkan asuransi kesehatan kepada karyawannya, baik yang paruh waktu atau karyawan tetap. 

Lihat Juga :
TAIPANSupaluck Umpujh, Boss Lady Jejaring Mal Thailand Berharta Rp30 T

Howard pensiun dari perusahaan pada 2018 tetapi kembali bergabung dengan Starbucks sebagai interim chief executive officer dan anggota Dewan Direktur perusahaan pada 4 April 2022.

Howard dinobatkan sebagai Businessperson of the Year versi Fortune 2011 karena memberikan hasil keuangan rekor bagi perusahaan sambil memimpin upaya untuk mendorong penciptaan lapangan kerja di AS.

Hasil dari kerja kerasnya membuatnya banyak menerima penghargaan. Salah satunya adalah The Horatio Alger Award bagi mereka yang telah mengatasi kesulitan untuk mencapai kesuksesan.

[Gambas:Video CNN]



(dzu/agt)




bab terbaru:dolar138 link terbaru

Perbarui waktu:2024-06-29

Daftar bab terbaru
situs slot gacor terbaik
slot 5000 pulsa
syarat cicil hp di akulaku
cara pinjam uang di bank syariah indonesia
cara menaikan limit shopee pinjam
koi77
bonus new member 100 slot
aplikasi yang bisa bayar pakai akulaku
kota 777 slot login
Daftar isi semua bab
Bab 1 permainan slot tergacor
Bab 2 viral 888 slot
Bab 3 prediksi china togel
Bab 4 gaming88 paitosidny
Bab 5 mpo biru slot
Bab 6 situs judi togel yang terpercaya
Bab 7 onlinepokerku
Bab 8 pinjaman online resmi ojk 2021
Bab 9 bukit 138 slot
Bab 10 cara pinjam uang di bri online
Bab 11 klik777
Bab 12 buku mimpi 2d 56
Bab 13 mega389 slot
Bab 14 cara pinjam
Bab 15 sabi4d
Bab 16 voucher bibit
Bab 17 erek2 34
Bab 18 google play gift card 10 euro
Bab 19 slot88 pulsa tanpa potongan
Bab 20 the slot777
Klik untuk melihattersembunyi di tengah6120bab
seni bela diriBacaan TerkaitMore+

Enam telinga zaman prasejarah menghadap ke langit

situs slot terbaru gacor
Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia membongkar sederet keburukan perbankan dalam urusan pembiayaan UMKM.
Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia membongkar sederet keburukan perbankan dalam urusan pembiayaan UMKM. (Bloomberg via Getty Images/Bloomberg)
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia membongkar sederet keburukan perbankan dalam urusan pembiayaan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM).

"Saya pernah menjadi pelaku UMKM, pernah menjual ikan di pasar, menjual bawang, saya pernah punya omzet Rp60 juta. Saya tahu betul sakitnya UMKM, pinjam uang di bank diputar-putar, izin mau dibuat dimintakan uang, pinjam uang di bank dimintakan aset, betul kan? Saya tahu sakit bapak ibu semua," ucapnya dalam Pemberian Nomor Induk Berusaha (NIB) Pelaku Usaha Mikro dan Kecil (UMK) Perseorangan di Pekanbaru, Riau, Kamis (10/8).

Menurutnya, credit lending alias jumlah pinjaman yang diberikan perbankan pada 2020 lalu mencapai Rp6.000 triliun. Namun, penyaluran kepada UMKM hanya 18 persen-19 persen atau tidak lebih dari Rp1.235 triliun, sedangkan sisanya dinikmati pengusaha besar.

"Uang yang kalian (bank) himpun itu dari UMKM, di situ saya katakan ketidakadilan perbankan kepada UMKM, dari penyaluran kredit. Saya minta ke Pak Presiden (Jokowi), kita harus berikan kredit ke UMKM lebih besar. Pak Presiden setuju, saya cek kenapa Bapak Presiden setuju, karena Pak Presiden juga dari UMKM," tegas Bahlil.

"Apa yang diarahkan Presiden? Sekarang 30 persen kredit yang dikucurkan perbankan harus membiayai UMKM, jumlahnya sekarang hampir Rp400 triliun di tahun ini," sambungnya.

Lihat Juga :
Erick Thohir Apresiasi BUMN Masuk Daftar Fortune Indonesia 100

Kendati, Bahlil paham mengapa selama ini perbankan sulit menyalurkan kredit kepada UMKM. Menurutnya, hampir 50 persen pelaku UMKM di Indonesia tidak memiliki legalitas perizinan.

Oleh karena itu, dirinya mengajak para pelaku UMKM mengurus NIB melalui Online Single Submission (OSS). Menurutnya, NIB sangat berguna untuk mengajukan pinjaman atau pembiayaan ke bank.

"Saya sarankan kepada UMKM jangan salah pinjam, jangan ke pinjol atau rentenir, urus NIB. Jangan ke pinjol, negara menyiapkan ngapain (pinjam) ke pinjol," tandas Bahlil.

[Gambas:Video CNN]



(skt/dzu)

Catatan Baize

link tergacor malam ini
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengungkapkan kendaraan yang tak lolos uji emisi bakal dilarang melintas di Jabodetabek.
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengungkapkan kendaraan yang tak lolos uji emisi bakal dilarang melintas di Jabodetabek. (CNNIndonesia/Adi Ibrahim).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengungkapkan kendaraan yang tak lolos uji emisi bakal dilarang melintas di Jabodetabek.

Menurut Budi, uji emisi menjadi sesuatu yang sentral dalam upaya memperbaiki kualitas udara di Ibu Kota.

Budi menuturkan pihaknya bersama Pemprov DKI dan kepolisian akan melakukan penegakan hukum bagi kendaraan yang tak lolos uji emisi.

Selain uji emisi, untuk mengurangi polusi dan menekan kemacetan, pihaknya juga menentukan aturan keterisian penumpang dalam sebuah mobil. Budi menilai saat ini satu mobil kebanyakan hanya diisi oleh satu orang atau maksimal dua orang.

Oleh karena itu, pihaknya akan mempertimbangkan mengubah aturan 3 in 1menjadi 4 in 1. Artinya, satu mobil wajib diisi empat orang.

"Jadi katakanlah mereka dari Bekasi, dari Tangerang, dari Depok mereka bersama-sama ke kantor gantian mobilnya, sehingga jumlahnya akan menurun," terang Budi.

Lihat Juga :
Aguan Bicara Peluang Jokowi 17 Agustus-an 2024 di IKN

Dalam kesempatan terpisah, Pemprov DKI bersama kepolisian berencana menerapkan tilang bagi kendaraan yang tidak lulus uji emisi. Pemprov DKI menyatakan bakal melakukan penegakan hukum terkait hal tersebut paling lama dua bulan ke depan.

"Mudah-mudahan bisa kami terapkan dalam satu atau dua bulan ini," kata Kepala Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta Asep Kuswanto mengutipAntara, Kamis (3/8) lalu.

Asep mengatakan pihaknya kini juga tengah membahas masalah tilang tersebut dengan Polda Metro Jaya, selaku pihak yang akan menindak para pengguna kendaraan tidak lulus uji emisi di jalan.

"Kami sudah mulai dengan polisi, dengan Dirlantas Polda Metro Jaya. Kami akan serius untuk melaksanakan tilang bagi kendaraan yang tidak lulus uji emisi," Asep.

Pemprov DKI bersama Polda Metro Jaya memakai Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan sebagai payung hukum untuk menjerat pengguna kendaraan yang tunggangannya tak lulus uji emisi.

Pada Pasal 285 ayat 1 ditetapkan:

"Setiap orang yang mengemudikan sepeda motor di jalan yang tidak memenuhi persyaratan teknis dan laik jalan yang meliputi kaca spion, klakson, lampu utama, lampu rem, lampu penunjuk arah, alat pemantul cahaya, alat pengukur kecepatan, knalpot, dan kedalaman alur ban sebagaimana dimaksud dalam Pasal 106 ayat (3) juncto Pasal 48 ayat (2) dan ayat (3) dipidana dengan pidana kurungan paling lama 1 bulan atau denda paling banyak Rp250 ribu".

Lalu pada Pasal 286 isinya: Setiap orang yang mengemudikan kendaraan bermotor beroda empat atau lebih di Jalan yang tidak memenuhi persyaratan laik jalan sebagaimana dimaksud dalam Pasal 106 ayat (3) juncto Pasal 48 ayat (3) dipidana dengan pidana kurungan paling lama 2 bulan atau denda paling banyak Rp500 ribu".

Berdasarkan aturan ini pengemudi motor bisa ditilang dengan denda Rp250 ribu bila kendaraan yang digunakan tak diuji emisi. Sedangkan denda untuk mobil sebesar Rp500 ribu.

Selain itu ada juga Peraturan Gubernur DKI Nomor 66 Tahun 2020 yang mengatur tentang kewajiban uji emisi, yakni pada Pasal 2 ayat 1 yang isinya: "Sasaran uji emisi gas buang Kendaraan Bermotor: (a) Mobil Penumpang Perseorangan; dan (b) Sepeda Motor, yang beroperasi di jalan di wilayah Provinsi DKI Jakarta".

Kemudian, pasal 2 ayat (2) "Mobil Penumpang Perseorangan dan Sepeda Motor sebagaimana dimaksud pada ayat (1) yang batas usia kendaraannya lebih dari 3 (tiga) tahun".

Pelanggar uji emisi juga dapat sanksi berupa bayar tarif parkir termahal dan penerapan koefisien denda Pajak Kendaraan Bermotor sesuai Peraturan Pemerintah Nomor 22 Tahun 2021 tentang Penyelenggaraan Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup.

[Gambas:Video CNN]



(dhf/mrh)

Panggil para pahlawan

pria4d
Peneliti INDEF menyebut kinerja sektor manufaktur Indonesia menurun signifikan sejak pandemi covid-19.
Kinerja sektor manufaktur Indonesia dinilai menurun signifikan sejak pandemi Covid-19. (morgueFile/click)
Jakarta, CNN Indonesia--

Direktur Riset Institute for Development of Economics and Finance (INDEF) Berly Martawardaya menyebut kinerja sektor manufaktur Indonesia menurun signifikan sejak pandemi covid-19.

Jika mengacu data Badan Pusat Statistik (BPS), proporsi sektor manufaktur terhadap PDB turun menjadi 18,25 persen pada kuartal II/2023.

Ia mengatakan jika dibandingkan dengan negara lain seperti China, Thailand, bahkan Afrika Selatan, penurunan sektor manufaktur Indonesia terjadi sangat cepat.

Berly mengatakan sektor industri dalam perekonomian sangat signifikan karena dapat menyerap lebih banyak tenaga kerja yang tingkat pendidikannya lebih rendah (SD hingga SMA). Serapan tenaga kerja itu dapat menekan tingkat kemiskinan dan kesenjangan di masyarakat.

Pada kesempatan itu, ia membandingkan kinerja manufaktur era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dengan Presiden Joko Widodo.

Pada era SBY, untuk periode 2004 hingga 2009, pertumbuhan PDB industri pengolahan nonmigas tercatat tumbuh sebesar 5,10 persen. Kinerja itu meningkat pada periode kedua masa kepemimpinannya (2009-2014) sebesar 6,10 persen.

Sedangkan proporsi ekspor industri pengolahan pada era SBY tercatat sebesar 43,70 persen pada periode pertama dan 36,80 persen pada periode kedua.

Lihat Juga :
KCIC Jelaskan soal Isu Subkontraktor Tak Dibayar

Sementara itu, pada era Jokowi, pertumbuhan PDB industri pengolahan nonmigas hanya tumbuh 4,7 persen pada periode pertama (2014-2019) dan melambat menjadi hanya 2,10 persen pada periode kedua (data 2019 hingga 2022).

Proporsi ekspor industri pengolahan di era mantan walikota Solo ini justru tercatat lebih tinggi, yaitu mencapai 44,40 persen pada periode pertama dan 45,80 persen pada periode kedua.

Berly mengatakan perlambatan yang tajam pada periode kedua Jokowi tersebut memang turut dipengaruhi oleh pandemi covid-19.

"Jadi pertumbuhannya (di era Jokowi) turun, tapi proporsi ekspornya cenderung meningkat," jelas Berly.

Adapun, berdasarkan data investasi, rata-rata investasi langsung industri pengolahan di era Jokowi tercatat lebih tinggi, pada periode pertama mencapai US,42 miliar dan periode kedua sudah mencapai US,42 miliar.

Sementara pada era SBY, rata-rata investasi langsung industri pengolahan hanya sebesar US,65 miliar pada periode pertamanya dan sebesar US,62 untuk periode kedua.

[Gambas:Video CNN]



(dzu/agt)

Jalan menuju kebangkitan

slot bonus 20 20
Arsitek jembatan lengkung Gatot Subroto-Kuningan LRT Jabodebek Arvilla Delitriana akhirnya merespons tudingan proyek garapannya tersebut salah desain.
Arsitek jembatan lengkung Gatot Subroto-Kuningan LRT Jabodebek Arvilla Delitriana akhirnya merespons tudingan proyek garapannya tersebut salah desain. Ilustrasi. (ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra).
Jakarta, CNN Indonesia--

Arsitek jembatan lengkung (longspan) Gatot Subroto-KuninganLRT Jabodebek Arvilla Delitriana akhirnya merespons tudingan yang menyatakan proyek garapannya tersebut salah desain.

Arvilla menekankan bahwa proyek garapannya tersebut sudah dilakukan dengan baik dan membantah ada kesalahan dalam perancangan.

"Tidak ada salah desain, tidak ada salah perkiraan, semua sudah direncanakan dengan baik," ujar Dina saat diwawancara CNN Indonesia Bisnis & Referensipada Selasa (8/8).

Namun, Arvilla mengingatkan kecepatan dari jalur lurus ke belok pasti harus diturunkan. "Kecepatan itu sangat tergantung dari trase yang dilewati, apakah trase jalan, trase jembatan, atau track. Trase sangat terkait dengan lingkungan di sekitarnya," terangnya.

"Ada ahlinya yang sudah merancang sedemikian rupa supaya trase LRT Kuningan ini bisa dilewati oleh LRT yang sudah memenuhi syarat-syarat tertentu untuk kecepatan. Kami sebagai perencana jembatan menyesuaikan hal tersebut," sambungnya.

Sebagai perencana jembatan, ia menilai lebih sulit untuk merancang jembatan yang lengkungnya kecil. Namun, untuk proyek ini, dari awal disampaikan bahwa kondisi terbatas. Apabila ingin lengkung besar maka ada kendala pembebasan lahan.

"Gedung-gedung di sekitar harus menyingkir dulu. Saya yakin pembebasan lahannya pasti akan sangat mahal," ujarnya.

Lebih lanjut, ia juga memastikan keamanan dari jembatan lengkung itu. Dalam pembangunan, jembatan itu dirancang untuk bisa dilewati LRT dengan kecepatan sekitar 35 km per jam. Selain itu, serangkaian uji coba, termasuk dengan beban, yang melibatkan pihak kompeten juga sudah dilakukan.

"Disampaikan ke kami itu (kecepatan) sekitar 35 km per jam, aturan untuk lengkung seperti ini, tetapi ada faktor-faktor lain terkait safety, yang sepahaman kami ini dari LRT yang paham, mungkin ada software-nya, sehingga disepakati 20 km per jam," jelasnya.

[Gambas:Video CNN]



(skt/sfr)

Guru hebat dari kedua dunia

slot online terlengkap
Bayar belanjaan di Transmart bisa langsung dapat potongan 20 persen asalkan bayarnya pakai Allo Bank atau kartu kredit Bank Mega. Belanja bisa makin hemat, deh.
Bayar belanjaan di Transmart bisa langsung dapat potongan 20 persen asalkan bayarnya pakai Allo Bank atau kartu kredit Bank Mega. (CNN Indonesia /Andry Novelino)
Jakarta, CNN Indonesia--

Sudah tahu belum kalau bayar belanjaan di Transmart bisa dapat potongan 20 persen? Nah, caranya gampang banget.

Anda tinggal bayar belanjaannya pakai Allo Prime, Allo Pay Later, Kartu Kredit Bank Mega atau Mega Syariah aja. Setiap transaksi bakal dikasih bonus diskon sebesar 20 persen!

Lihat Juga :
Transmart Full Day Sale: Rela Cuti Demi Kejar Diskon Gede-Gedean

Setelah berhasil unduh tinggal upgrade akun ke Allo Prime supaya bisa mengaktifkan Allo Pay Later untuk menikmati belanja sekarang bayar belakangan plus diskon 20 persen.

Kalau belum punya kartu kredit Bank Mega atau Mega Syariah, Anda bisa datang ke unit pembukaan instan yang disediakan.

Alternatif lainnya bisa mengajukan pembukaan kartu kredit Bank Mega atau Mega Syariah di kantor cabang terdekat di kota kamu.

Nggak cuma itu aja keuntungan yang bisa didapat pelanggan Transmart. Soalnya dalam waktu dekat Transmart bakal kembali dengan Full Day Sale-nya spesial promo Merdeka Belanja.

Diskon yang dilangsungkan pada Selasa (15/8) ini berlaku mulai jam toko buka sampai pukul 22.00 waktu setempat di seluruh gerai Transmart se-Indonesia.

Selama periode Full Day Sale, Transmart bakal memanjakan seluruh pelanggan dengan diskon besar-besaran selama seharian hingga 50 persen.

Ada banyak kategori produk yang didiskon. Mulai dari bahan makanan, elektronik, furnitur, koleksi fesyen, kosmetik, produk perawatan kulit dan wajah, sampai aneka mainan anak.

Menarik banget kan, Yuk jangan sampai ketinggalan belanja murah di Transmart Full Day Sale spesial Merdeka Belanja yang berlangsung cuma satu hari aja!

Gif banner Allo Bank
(avd/fef)

[Gambas:Video CNN]

Apartemen Zhutian Shinhwa

mandalatoto
Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diproyeksi kembali melemah pada perdagangan Rabu (9/8) ini.
Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diproyeksi kembali melemah pada perdagangan Rabu (9/8) ini. Ilustrasi. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A).
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks Harga SahamGabungan (IHSG) diproyeksi kembali melemah pada perdagangan Rabu (9/8) ini.

Analis Binaartha Sekuritas Ivan Rosanova mengatakan IHSG ditutup tipis di bawah garis SMA-20 pada penutupan perdagangan kemarin, sehingga kemungkinan besar akan lanjut melemah pada hari ini.

"Berdasarkan indikator MACD (Moving Average Convergence Divergence) menandakan momentum bearish," ujar Ivan seperti dikutip dari riset hariannya.

Senada, CEO Yugen Bertumbuh Sekuritas William Surya Wijaya melihat IHSG akan dibuka melemah pada pembukaan perdagangan pagi ini.

Menurutnya, meski perekonomian dan laporan keuangan emiten membaik sepanjang semester I/2023, data tingkat kepercayaan konsumen yang sedikit terkoreksi menjadi salah satu faktor penekan pergerakan IHSG dalam rentang jangka pendek.

"Mengingat secara menyeluruh kondisi perekonomian masih dalam keadaan stabil, momentum koreksi wajar masih dapat dimanfaatkan investor untuk melakukan akumulasi pembelian terutama untuk saham-saham berfundamental kuat," kata William.

Ia pun memprediksi pasar saham bergerak dalam rentang support6.821 dan resistance6.954 hari ini. William merekomendasikan sejumlah saham, yakni ICBP, BMRI, ITMG, TLKM, CTRA, KLBF, JSMR dan BSDE.

IHSG sebelumnya ditutup di level 6.868 pada Selasa (8/8) sore. Indeks saham melemah 17,55 poin atau 0,25 persen dari perdagangan sebelumnya.

Mengutip RTI Infokom, investor melakukan transaksi sebesar Rp8,87 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 21,58 miliar saham. Pada penutupan kali ini, 248 saham menguat, 276 terkoreksi, dan 226 lainnya stagnan.

[Gambas:Video CNN]



(ldy/sfr)