petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

cara daftar voucher telkomsel

slot baru tergacor 537Jutaan kata 7769Orang-orang telah membaca serialisasi

《cara daftar voucher telkomsel》

Harga Aset Kripto Kompak Melonjak, Kenaikan BNB Paling Tinggi******

Harga aset kripto menguat berjemaah dalam 24 jam terakhir. BNB menjadi kripto dengan kenaikan harga yang paling tinggi.
Harga aset kripto menguat berjemaah dalam 24 jam terakhir. BNB menjadi kripto dengan kenaikan harga yang paling tinggi. (iStockphoto).
Jakarta, CNN Indonesia--

Harga asetkripto menguat berjemaah dalam 24 jam terakhir. BNB menjadi kripto dengan kenaikan harga yang paling tinggi.

Mengutip coinmarketcap.com, Kamis (24/11), BNB melonjak 10,45 persen dalam 24 jam terakhir dan naik 10,08 persen dalam 7 hari terakhir. Kripto itu ada di level US9,8 per keping.

Dogecoin yang tumbuh 3,47 persen dalam 24 jam terakhir ke USLion Air Layani Penerbangan Umrah dari Bandara Kertajati Mulai Besok******

Lion Air akan melayani penerbangan umrah dari Bandara Kertajati ke Madinah, Arab Saudi (MED) mulai Sabtu (26/11) besok.
Lion Air akan melayani penerbangan umrah dari Bandara Kertajati ke Madinah, Arab Saudi (MED) mulai Sabtu (26/11) besok. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia--

Lion Air akan melayani penerbangan umrahdari Bandar Udara Internasional Jawa Barat Kertajati (BIJJ) tujuan Bandar Udara Internasional Amir Muhammad bin Abdul Aziz (AMAA) Madinah, Arab Saudi (MED) mulai Sabtu (26/11) besok.

Corporate Communications Strategic of Lion Air Group Danang Mandala Prihantoro mengatakan pihaknya memperkenalkan penerbangan non-stop (tanpa transit) di BIJB guna memperlancar pelaksanaan perjalanan umrah.

Selain itu, hal tersebut juga mempermudah masyarakat untuk menunaikan umrah, khususnya bagi masyarakat yang ada di wilayah Jawa Barat.

Ia menyampaikan Lion Air telah memenuhi dan menjalankan ketentuan operasional menurut masing-masing negara serta aturan internasional.

Danang juga mengatakan penerbangan ini terlaksana setelah Lion Air memenuhi semua kualifikasi dan persyaratan dari Kementerian Perhubungan dan otoritas penerbangan sipil Arab Saudi atau General Authority of Civil Aviation (GACA), termasuk audit keselamatan dan keamanan.

Lebih lanjut, ia mengatakan Lion Air mengoperasikan armada generasi modern jenis pesawat berbadan lebar Airbus 330-300CEO. Pesawat ini didesain bertata letak kursi lorong ganda (double aisle) terdiri dari 18 kelas bisnis dan 374 kelas ekonomi.

"Jenis pesawat tersebut mampu melayani non-stop yang membutuhkan waktu tempuh hingga lebih dari 12 jam, sehingga sangat tepat untuk mendukung penerbangan ibadah Umrah dari BIJB Kertajati Majalengka," kata Danang.

Ia juga menyebut Lion Air menawarkan layanan mencakup bagasi, makanan di dalam pesawat tersedia dalam kelas bisnis dan ekonomi, hiburan selama perjalanan, musik religi, audio video pada setiap kursi.

Untuk kenyamanan tamu dari masing-masing daerah asal, Lion Air juga telah mempersiapkan awak kabin guna membantu kemudahan komunikasi dari aspek bahasa.

Danang menambahkan seluruh pesawat sudah menjalani perawatan intensif, dalam performa terbaik, dan laik terbang. Armada juga telah dilengkapi High Efficiency Particulate Air (HEPA) filter atau penyaringan partikel yang kuat.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/agt)

[Gambas:Video CNN]
.082 per keping. Tepat di belakangnya ada ethereum yang menguat 3,66 persen dalam semalam ke posisi US,200 per keping.

XRP berada di level USFoxconn Tawarkan Rp21 Juta ke Pekerja Untuk Meredam Demo di China******

Foxconn menawarkan insentif sebesar 10.000 yuan atau setara Rp21 juta bagi pekerja yang memilih untuk keluar dari perusahaan selular, iPhone.
Foxconn menawarkan insentif sebesar 10.000 yuan atau setara Rp21 juta bagi pekerja yang memilih untuk keluar dari perusahaan selular, iPhone. Ilustrasi. (AP/Kin Cheung).
Jakarta, CNN Indonesia--

Foxconn menawarkan insentif sebesar 10.000 yuan (US.400) atau setara Rp21 juta (asumsi kurs Rp15 ribu per dolar AS) bagi pekerjayang memilih untuk keluar dari perusahaan selular, iPhone.

Foxconn Technology Group adalah produsen atau pabrik perakitan komponen iPhone terbesar di dunia.

Dilansir dari CNN, Jumat (25/11), insentif tersebut diberikan untuk meredam aksi protes besar-besaran yang dilakukan pekerja dan berujung bentrok dengan pasukan pengamanan di komplek perusahaan di China tersebut.

Adapun aksi protes terjadi pada Selasa malam karena ketentuan paket pembayaran karyawan baru dan kekhawatiran terkait covid tentang kondisi kehidupan mereka para pekerja.

Aksi protes berubah menjadi semakin ganas pada Rabu ketika para pekerja bentrok dengan sejumlah besar pasukan keamanan, termasuk petugas tim SWAT.

Lihat Juga :
Sri Mulyani Mulai Waspadai Penurunan Kinerja Sektor Manufaktur

Video yang beredar di media sosial menunjukkan sekelompok petugas penegak hukum yang mengenakan jas hazmat menendang dan memukul pengunjuk rasa dengan pentungan dan batang logam.

Beberapa pekerja terlihat merobohkan pagar, melempar botol dan penghalang ke arah petugas serta menghancurkan dan menjungkirbalikkan kendaraan polisi.

Protes sebagian besar berakhir sekitar pukul 10 malam pada hari Rabu ketika para pekerja kembali ke asrama mereka, setelah menerima tawaran pembayaran dari Foxconn dan takut akan tindakan keras yang lebih keras oleh pihak berwenang.

Pabrik Zhengzhou dilanda wabah covid pada Oktober yang memaksanya untuk ditutup dan menyebabkan eksodus massal pekerja yang melarikan diri dari wabah tersebut. Foxconn kemudian meluncurkan perekrutan besar-besaran, di mana lebih dari 100 ribu orang mendaftar untuk mengisi posisi yang diiklankan.

[Gambas:Video CNN]



(ldy/dzu).380 per keping menyusul penguatan 0,77 persen dalam semalam. Sementara itu, bitcoin menguat 1,39 persen dalam 24 jam terakhir ke posisi US,701.

Cardano juga tercatat menguat 0,79 persen dalam semalam, berada di level USBuruh Sebut Pengusaha DKI Jakarta Pecah Suara Soal Kenaikan UMP 2023******

Presiden KSPI Said Iqbal mengatakan para pengusaha di wilayah DKI Jakarta pecah suara terkait kenaikan Upah Minimum Provinsi (UMP) 2023.
Presiden KSPI Said Iqbal mengatakan para pengusaha di wilayah DKI Jakarta pecah suara terkait kenaikan Upah Minimum Provinsi (UMP) 2023. (CNN Indonesia/Harvey Darian).
Jakarta, CNN Indonesia--

Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) Said Iqbal mengatakan para pengusaha di wilayah DKI Jakarta pecah suara terkait kenaikan Upah Minimum Provinsi (UMP) 2023.

Menurutnya, ada dua kubu pengusaha terkait dengan besaran kenaikan UMP 2023 bagi pekerja di DKI Jakarta. Pertama usulan dari Apindo naik sebesar 2,62 persen menjadi Rp4.763.293 per bulan.

Versi Apindo dikatakan masih menggunakan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 36 Tahun 2021. Padahal, pemerintah sudah mengganti perhitungan UMP 2023 menggunakan Peraturan Menteri Ketenagakerjaan (Permenaker) Nomor 18 Tahun 2022.

Kedua, usulan dari Kadin Indonesia UMP 2023 DKI Jakarta bisa naik sebesar 5,11 persen menjadi Rp4.879.053 per bulan. Hal tersebut pun diapresiasi oleh buruh karena dinilai lebih baik dibandingkan Apindo dalam pengupahan.

"Di sini terlihat, Kadin lebih memahami dunia usaha, yakni usaha akan berkembang kalau daya beli naik. Dari sini kelihatan, siapa yang selama ini mengeksploitasi upah buruh. Di mana Apindo maunya upah murah," jelasnya.

Lihat Juga :
145 Orang Kena PHK Usai Produsen Minuman Alto Tutup Pabrik di Sukabumi

Meski demikian, buruh DKI Jakarta tetap tidak mau kenaikan upah berdasarkan usulan kedua pengusaha tersebut. Buruh menuntut kenaikan UMP 2023 DKI Jakarta sebesar 10,55 persen.

"Partai Buruh dan organisasi Serikat Buruh meminta Pejabat Gubernur DKI mengabulkan usulan serikat pekerja yaitu (UMP 2023 naik) 10,55 persen karena sangat realistis berdasarkan inflasi dan pertumbuhan ekonomi," tegasnya.

Sementara itu, CNNIndonesia.comtelah menghubungi Wakil Ketua Umum Kadin Indonesia Bidang Pengembangan Otonomi Daerah Sarman Simanjorang melalui pesan singkat untuk meminta penjelasan soal perpecahan suara tersebut. Namun, hingga berita ini diturunkan Sarman belum merespons.

[Gambas:Video CNN]



(ldy/dzu)

[Gambas:Video CNN]
.318 per keping.

Tether masih stabil di level US0,99 per keping dengan pergerakan yang bervariasi. Begitu pun dengan binance USD dan USD coin yang masih stabil di US per keping.



Saat ini, kripto masih dilarang sebagai alat bayar di Indonesia. Namun, kripto termasuk komoditas bursa berjangka, sehingga tidak masalah selama digunakan sebagai investasi maupun komoditas yang diperjualbelikan oleh para pelaku pasar.

Aset kripto diatur oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) Kementerian Perdagangan lewat Peraturan Bappebti No 2 Tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Pasar Fisik Komoditi di Bursa Berjangka.

Selain itu, aturan kripto juga tercantum dalam Peraturan Bappebti Nomor 8 Tahun 2021 tentang Pedoman Penyelenggaraan Perdagangan Pasar Fisik Aset Kripto (Crypto Asset) di Bursa Berjangka.

[Gambas:Video CNN]



(skt/dzu)

Buruh Ancam Geruduk Kantor Apindo Jika Gugat Aturan UMP 2023 Naik******

KSPI mengancam akan geruduk kantor APINDO jika menggugat Peraturan Menteri Ketenagakerjaan 18/2022 tentang Penetapan Upah Minimum 2023.
KSPI mengancam akan geruduk kantor APINDO jika menggugat Peraturan Menteri Ketenagakerjaan 18/2022 tentang Penetapan Upah Minimum 2023. (ANTARA FOTO/ADITYA PRADANA PUTRA).
Jakarta, CNN Indonesia--

Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) mengancam akan geruduk kantor Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO) jika menggugat Peraturan Menteri Ketenagakerjaan 18/2022 tentang Penetapan Upah Minimum2023.

Presiden KSPI sekaligus Partai Buruh Said Iqbal mengungkapkan Permenaker ini merupakan jalan tengah yang mengakomodasi pengusaha dan para buruh.

"(Permen) ini langkah mencari win win solution. Sudah ada jalan tengah, jangan digugat. Ini akan memancing reaksi buruh untuk demo besar-besaran," kata Said Iqbal dalam konferensi pers virtual, Jumat (25/11).

Permenaker itu dianggap jalan tengah sebab permintaan buruh adalah kenaikan upah sebesar 13 persen. Namun demikian pemerintah mengakomodir kebutuhan pengusaha untuk tidak menaikkan upah minimum di atas 10 persen.

Said Iqbal mengungkapkan langkah Apindo menggugat Permenaker 18/2022 sebagai tindakan yang serakah. Pasalnya, selama ini ia menilai para pengusaha hanya diam saat sedang untung, namun berteriak ketika rugi.

Lihat Juga :
Pebisnis soal Imbauan Kemnaker PHK Jalan Terakhir: Tolong Pahami Juga

"Apakah sah (menggugat)? Sah, boleh, tapi tidak ada integritas moral. Ini kan tentang kalau untung berbagi, kalau rugi mari kita diskusikan," tuturnya.

Terlebih, menurut Said, para buruh sudah tiga tahun tidak mendapatkan kenaikan upah minimum. Ia mengaku buruh berbesar hati sebab melihat kondisi pandemi Covid-19. Said pun menyayangkan sikap Apindo yang justru tidak bersimpati saat ini.

"Kami minta dengan hormat Apindo untuk tidak memaksakan kehendak melakukan judicial review. Lebih baik menjalankan Permen 18/2022 karena kalau Apindo dan Kadin mengajukan judicial review terhadap Permenaker, itu artinya melawan pemerintah. Apindo memaksakan kehendak melawan pemerintah," tegasnya.



Sebelumnya, Ketua Bidang Ketenagakerjaan Apindo Anton J. Supit mengungkapkan pihaknya akan mengajukan gugatan terkait Peraturan Menteri Tenaga Kerja No 18/2022 tentang Penetapan Upah Minimum 2023. Uji materiil itu akan diajukan pada Mahkamah Agung pekan depan.

Sementara, Ketua Kadin Arsjad Rasjid berdalih langkah hukum itu dilakukan pengusaha demi menjaga stabilitas investasi, kesejahteraan pekerja dan keadilan pengusaha. Ia mengatakan apapun hasil gugatan uji materi itu, akan diterima oleh pengusaha.

"Untuk memastikan agar kebijakan tersebut tidak kontraproduktif, maka Kadin bersama dengan asosiasi pengusaha dan seluruh perusahaan anggota Kadin terpaksa melakukan uji materiil terhadap Permenaker No. 18/2022," ujar Arsjad dalam pernyataan yang dikeluarkan di Jakarta, Kamis (24/11).

Tindakan itu merespons menerbitkan Peraturan Menteri Ketenagakerjaan Nomor 18 yang dikeluarkan oleh Menaker Ida Fauziyah. Permenaker itu mengatur beberapa poin penting dalam penentuan kenaikan UMP 2023.

[Gambas:Video CNN]



(cfd/dzu)

[Gambas:Video CNN]

IHSG Merosot ke 7.017 Gara******

IHSG ditutup di level 7.0517 pada Senin (28/11). Indeks saham melemah 35.792 poin atau minus 0,51 persen dari perdagangan sebelumnya.
IHSG ditutup di level 7.0517 pada Senin (28/11). Indeks saham melemah 35.792 poin atau minus 0,51 persen dari perdagangan sebelumnya. Ilustrasi. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) ditutup di level 7.0517 pada Senin (28/11). Indeks sahammelemah 35.792 poin atau minus 0,51 persen dari perdagangan sebelumnya.

Mengutip RTI Infokom, investor melakukan transaksi sebesar Rp12.044 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 21.581 miliar saham.

Pada penutupan kali ini, 196 saham menguat, 327 terkoreksi, dan 183 lainnya stagnan.

Sementara, nilai tukar rupiah pada pukul 15.10 WIB terpantau justru menguat 0.76 persen ke level Rp15.732 per dolar AS.

Beralih ke bursa asing, bursa saham Asia cenderung melemah. Tercatat Nikkei 225 di Jepang merosot 0,43 persen, indeks Hang Seng Composite di Hong Kong turun 1,23 persen, dan indeks Kospi di Korea Selatan ikut turun 1,21 persen.

Serupa, bursa Amerika juga tampak melemah. Indeks S&P 500 turun 0,03 persen, indeks NYSE Composite bertambah 0,39 persen, dan indeks NASDAQ Composite ambruk 0,52 persen.

Sementara, bursa saham Eropa terpantau dominan menguat. Terpantau indeks FTSE 100 di Inggris naik 0,27 persen, indeks CAC 40 di Prancis menguat 0,08 persen, dan indeks DAX di Jerman menguat 0,01 persen.

[Gambas:Video CNN]



(cfd/agt)




bab terbaru:bandarxl

Perbarui waktu:2024-07-01

Daftar bab terbaru
duit aman legal atau ilegal
slot judi terbaru
withdraw slot
kerja dapat dollar
slot terlaris 2022
info permainan slot gacor hari ini
cara tarik tunai di kredivo
kredivo alfamart
slot bonus 200
Daftar isi semua bab
Bab 1 angka jitu renovasi rumah
Bab 2 spgtoto
Bab 3 aplikasi belanja online yang bisa paylater
Bab 4 kredivo alfamart
Bab 5 buku mimpi 2d 51
Bab 6 slot gacor modal receh hari ini
Bab 7 usaklub
Bab 8 pinjol gampang di acc
Bab 9 sevenslot777
Bab 10 slot asia 89 login
Bab 11 indobet138
Bab 12 situs game slot terbaru
Bab 13 sexysloto
Bab 14 nama situs slot tergacor
Bab 15 kaikoslot
Bab 16 info situs slot terbaru
Bab 17 mandala 89 slot demo
Bab 18 slot zeus gacor
Bab 19 situs slot ter gacor
Bab 20 aplikasi slot gacor hari ini
Klik untuk melihattersembunyi di tengah3072bab
sejarahBacaan TerkaitMore+

Saya adalah pemimpin Jalan Abadi

gala288
Jumlah pengangguran di Amerika Serikat yang mengajukan tunjangan melonjak hingga 240 ribu orang pada pekan lalu. Tertinggi sejak 13 Agustus 2022.
Jumlah pengangguran di Amerika Serikat yang mengajukan tunjangan melonjak hingga 240 ribu orang pada pekan lalu. Tertinggi sejak 13 Agustus 2022. (AFP/WILLIAM WEST).
Jakarta, CNN Indonesia--

Jumlah penganggurandi Amerika Serikatyang mengajukan tunjanganmelonjak hingga 240 ribu orang pada pekan lalu. Tertinggi sejak 13 Agustus 2022.

Departemen Tenaga Kerja AS menyatakan angka tersebut adalah capaian dari penghitungan mingguan pada 19 November kemarin.

Angka tersebut melonjak tajam sebanyak 17 ribu dari pekan sebelumnya yang mencapai 222 ribu orang.

Jumlah klaim tunjangan pengangguran ini meroket tajam akibat pasar tenaga kerja yang sangat ketat. Bahkan kondisi ini diperparah usai masa lockdown pandemi berakhir.

Kondisi itu semakin parah lantaran perusahaan besar di bidang teknologi juga mulai melakukan PHK massal. Meski demikian, PHK massal itu belum tercermin dalam klaim tunjangan pengangguran minggu lalu.



Kepala ekonom Raymond James Eugenio Aleman menilai banyak pekerja yang di-PHK ditanggung oleh pembayaran pesangon. Aleman mengatakan dia sedang mencari tanda-tanda peningkatan pengangguran dari industri lain. Sebab, industri lain kebanyakan tidak memiliki pesangon ketika di-PHK.

"Dan itu masih belum terjadi hari ini," katanya dilansir dari CNN, Kamis (24/11).

Mark Zandi, kepala ekonom untuk analitik Moody, mengatakan rata-rata klaim tunjangan pengangguran awal mingguan di bawah 215 ribu tahun ini. Sementara 240 ribu klaim untuk minggu lalu merupakan peningkatan dari rata-rata itu.

Lihat Juga :
Akbar Buchari terpilih menjadi Ketum BPP Hipmi 2022-2025

"PHK sangat buruk bagi mereka yang kehilangan pekerjaan, tetapi itu berarti pasar kerja mendingin, yang sangat penting untuk menurunkan inflasi dan mencegah kenaikan suku bunga yang lebih agresif oleh Federal Reserve," ujar Zandi.

Zandi mengatakan dia memperkirakan akan melihat lebih banyak PHK di 2023. Pasalnya, perusahaan besar di tiap sektor mulai mengurangi gaji para pegawainya.

[Gambas:Video CNN]



(cfd/dzu)

Pedang Tanpa Jiwa

aksitoto
Dirut Perum Bulog Budi Waseso mengatakan beras 500 ton yang dikabarkan hilang dari gudang di Pinrang, Sulsel ternyata dipinjamkan ke mitra swasta.
Dirut Perum Bulog Budi Waseso mengatakan beras 500 ton yang dikabarkan hilang dari gudang di Pinrang, Sulsel ternyata dipinjamkan ke mitra swasta. (CNN Indonesia/ Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia--

Direktur Utama Perum BulogBudi Waseso mengungkapkan 500 ton berasdi Gudang Bulog Bittoeng, Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan hilang akibat dipinjamkan kepala Bulog di daerah itu kepada mitra swasta.

Buwas, sapaan akrabnya, meyakinkan saat ini ia sedang melakukan penyelidikan internal atas kasus itu. Selain itu, kasus ini juga ditangani oleh pihak kepolisian.

"Sementara ini berasnya dipinjamkan dengan mitra, kita belum tahu, tapi yakin (kasus) itu (akan) selesai," kata Buwas di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (23/11).

"Apapun namanya itu ada pertanggungjawaban secara hukum. Kalau dipinjamkan itu harus segera dikembalikan yang 500 ton itu, saat ini sedang ditangani internal kita. Tapi kita sudah menyiapkan untuk ditangani secara hukum pidana itu," tegasnya.

Lebih jauh, Buwas memaparkan tak akan main-main dengan kasus serupa. Saat ini, menurutnya, kepala gudang tersebut pun telah dipecat.

Sejauh ini, pihak kepolisian telah memeriksa lima orang saksi untuk menyelidiki kasus dugaan penyelewengan 500 ton beras yang raib dari Gudang Bulog Bittoeng.

Kasat Reskrim Polres Pinrang AKP Muhalis menyebutkan bahwa lima orang saksi yang masih dimintai keterangan oleh penyidik saat ini merupakan dari pihak Bulog dan juga rekanan.

Berdasarkan data yang dihimpun CNNIndonesia.com, kasus hilangnya 500 ton beras dari Gudang Bulog di Pinrang diduga telah dijual oleh oknum pejabat Bulog tanpa sesuai prosedur ke salah satu mitra selama dua bulan lalu sejak awal September 2022.

Jumlah stok beras yang ada di gudang sebanyak 1.656.850 kg, namun jumlah yang dilaporkan secara administrasi 2.118.900 kg dengan rincian yakni gudang 1 sebanyak 880.500 kg dan gudang 2 sebanyak 1.238.400 kg. Kemudian beras yang berada di gudang tersebut berkurang sebanyak 462.050 kg.

[Gambas:Video CNN]



(cfd/agt)

Manual Pengembangan Tuhan

gaskan88
Tiket Kereta Cepat Jakarta-Bandung akan dijual Rp125 ribu-Rp250 ribu pada 3 tahun pertama dan akan dinaikkan jadi Rp150 ribu-Rp350 ribu setelahnya.
Tiket Kereta Cepat Jakarta-Bandung akan dijual Rp125 ribu-Rp250 ribu pada 3 tahun pertama dan akan dinaikkan jadi Rp150 ribu-Rp350 ribu setelahnya. (ANTARA FOTO/RAISAN AL FARISI).
Jakarta, CNN Indonesia--

Direktur utama PT Kereta CepatIndonesia China (KCIC) Dwiyana Slamet Riyadi mengatakan tiket kereta cepat Jakarta Bandung(KCJB) dibanderol Rp125 ribu-Rp250 ribu. Harga tiket tersebut berlaku untuk tiga tahun pertama KCJB beroperasi.

KCJB ditargetkan mulai beroperasi pada pertengahan 2023. Setelah tiga tahun, ia mengatakan tiket KCJB akan naik ke Rp150ribu-Rp350 ribu.

Dwiyana menjelaskan KJCB nantinya akan beroperasi mulai pukul 05.30 hingga 22.00 WIB dengan total 68 kereta yang akan beroperasi dalam sehari.

Sementara itu, Wakil Menteri BUMN Kartika Wirjoatmodjo mengatakan progres fisik KCJB telah mencapai 81,66 persen per November 2022.

Sementara dari sisi biaya, KCJC mengalami pembengkakan biaya (cost overrun) sebesar US,4 miliar. Cost overrun tersebut dipenuhi melalui skema 25 persen ekuitas dan 75 persen pinjaman.

"Porsi ekuitas Indonesia atas cost overrun proyek KCJB yaitu sebesar US7,5 juta atau Rp3,29 triliun," kata Kartika dalam paparannya.

Sebelumnya, Dwiyana mengatakan butuh 38 tahun untuk mengembalikan modal pembangunan proyek KCJB yang saat ini menjadi sekitar US,5 miliar.

Awalnya, biaya pembangunan KCJB ditetapkan sebesar US,05 miliar. Namun, berdasarkan review terbaru Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP), per 15 September 2022 ada pembengkakan anggaran sebesar US,4 miliar, sehingga totalnya menjadi US,5 miliar.

"Jadi sesuai perhitungan FS (feasibility study) itu di 38 tahun (untuk balik modal)," kata Dwiyana dalam Rapat Kerja Komisi VI DPR RI, Rabu (9/11).

[Gambas:Video CNN]

Dengan demikian, target balik modal lebih cepat dibandingkan dengan masa konsesi KCJB di tangan China yang ditetapkan selama 50 tahun. Karena perbedaan ini, Dwiyana menyebutkan akan membahas lagi bersama stakeholderterkait.

Sebab, jika masa konsesi lebih lama dari balik modal, maka pemerintah masih harus membagi keuntungan dengan China meski sudah balik modal.

"Itu yang nanti kita pendalaman lagi dengan Komisi VI. Kita akan sampaikan dulu itu di pedalaman," jelasnya.

Lihat Juga :
Google Akan PHK 10 Ribu Karyawan Berkinerja Buruk
(fby/agt)

[Gambas:Video CNN]

Legenda Pembunuh Setan

situs jp slot

Surga Monster

cara dapetin duit dari shopee