petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

icslot88

jackpot388 722Jutaan kata 133184Orang-orang telah membaca serialisasi

《icslot88》

Pencari Kerja dan Karyawan di Singapura Masih Rentan Didiskriminasi******

Angkatan kerja di Singapura masih rentan terkena diskriminasi. Kendati, Kementerian Tenaga Kerja menyatakan angka diskriminasi pada 2022 lebih rendah dari 2021.
Angkatan kerja di Singapura masih rentan terkena diskriminasi. Kendati, Kementerian Tenaga Kerja menyatakan angka diskriminasi pada 2022 lebih rendah dari 2021. (AFP PHOTO / ROSLAN RAHMAN)
Jakarta, CNN Indonesia--

Angkatan kerja, baik pencari maupun pekerja di Singapura masih rentan terkena diskriminasi. Meski demikian Kementerian Tenaga Kerja (MOM) Singapura menyatakan angka diskriminasi pada 2022 menurun dibandingkan 2021. 

MengutipCNA, Senin (31/7), diskriminasi terjadi baik selama pencarian kerja maupun saat di tempat kerja. Masalah kesehatan mental menjadi alasan paling banyak yang digunakan untuk mendiskriminasi pencari kerja dan karyawan.

Dalam Laporan Praktik Kerja Adil MOM untuk 2022, sebanyak 8,2 persen pekerja mengalami diskriminasi di tempat kerja, meski masih tinggi, angka itu lebih rendah dari 2021 yang sebesar 8,5 persen.

"Penurunan berkelanjutan ini mengikuti upaya MOM, TAFEP, dan mitra tripartit untuk mempromosikan praktik kerja yang adil," kata MOM, merujuk kepada Aliansi Tripartit untuk Praktik Kerja Adil dan Progresif.

Dari sisi pencari kerja, MOM mencatat bentuk diskriminasi yang paling umum terjadi selama pencarian pekerjaan yaitu diskriminasi usia (16,6 persen), ras (7,1 persen), dan kesehatan mental (5 persen).

"Sementara diskriminasi usia tetap menjadi bentuk utama diskriminasi terhadap pencari kerja, proporsi pencari kerja yang mengalami diskriminasi usia menurun, dari 18,9 persen pada 2021 menjadi 16,6 persen pada 2022," kata MOM.

Namun, ada peningkatan sedikit dalam diskriminasi berdasarkan ras dari 6,3 persen menjadi 7,1 persen dan kesehatan mental dari 2,9 persen menjadi 5 persen.

Lihat Juga :
Pemerintah Kaji Subsidi Konversi Motor Listrik Rp7Juta ke Semua Warga

MOM mengatakan peningkatan diskriminasi kesehatan mental mungkin disebabkan oleh ekspektasi yang lebih tinggi bagi para pengusaha untuk peduli terhadap kebutuhan mental staf mereka, serta peningkatan proporsi penduduk di angkatan kerja dengan kondisi kesehatan mental.

Kementerian tersebut mencatat bahwa telah terjadi peningkatan prevalensi kesehatan mental buruk di antara penduduk berusia 18 hingga 74 tahun antara 2017 dan 2020.

Pencari kerja juga menghadapi diskriminasi berdasarkan status keluarga (4,3 persen), jenis kelamin (4,2 persen), kewarganegaraan (4 persen), dan agama (3,6 persen).

Diskriminasi berdasarkan status keluarga mencakup diskriminasi berdasarkan status pernikahan, status kehamilan, dan alasan maternal.

Diskriminasi berdasarkan alasan maternal meningkat signifikan dari 6,9 persen pada 2021 menjadi 14,9 persen pada 2022. Sementara diskriminasi berdasarkan status kehamilan juga meningkat dari 4,2 persen menjadi 6,9 persen.

Lihat Juga :
Temuan Aneh Bos Pertamina saat Sidak Pasokan LPG 3 Kg di Bali

Tetapi, diskriminasi berdasarkan status pernikahan turun tipis dari 3,2 persen menjadi 2,6 persen.

MOM mengatakan umber diskriminasi yang paling umum dihadapi oleh pencari kerja adalah iklan lowongan kerja yang menyatakan preferensi terhadap karakteristik demografis tertentu tanpa alasan yang jelas.

"Namun, proporsi pencari kerja yang melaporkan bentuk diskriminasi ini telah menurun dari 43,3 persen pada2021 menjadi 33,9 persen pada 2022, karena lebih banyak pengusaha mematuhi (Panduan Tripartit tentang Praktik Kerja Adil) yang mendorong pengusaha untuk memastikan bahwa iklan lowongan kerja menyebutkan kriteria terkait pekerjaan yang berkaitan dengan kualifikasi, keterampilan, pengetahuan, dan pengalaman para kandidat," kata kementerian tersebut.

Permintaan oleh pengusaha untuk informasi pribadi yang tidak relevan dengan pekerjaan seperti usia, status pernikahan, dan kewarganegaraan merupakan bentuk diskriminasi lain yang umum dialami oleh pencari kerja.

Adapun bentuk diskriminasi yang paling umum dihadapi pekerja yaitu masalah kesehatan mental (4,7 persen) menempati proporsi tertinggi di atas usia (3,7 persen) dan ras (2,6 persen).

Sementara angka diskriminasi berdasarkan usia dan ras menurun dari 4,6 persen dan 2,8 persen yang dilaporkan pada 2021, diskriminasi berdasarkan kesehatan mental meningkat dari angka 3,2 persen pada tahun tersebut.

Bentuk diskriminasi lain yang paling umum dihadapi oleh karyawan adalah diskriminasi berdasarkan disabilitas (2,5 persen), kewarganegaraan (2,5 persen), status keluarga (2 persen), jenis kelamin (1,9 persen), dan agama (1,5 persen).

Lihat Juga :
INFO HARGA PANGANHarga Cabai Rawit Melejit

"Pegawai yang mengalami diskriminasi lebih sering melaporkan perlakuan yang tidak adil terkait remunerasi, distribusi beban kerja, dan kemajuan karier," kata MOM.

"Perempuan lebih mungkin daripada laki-laki mengalami diskriminasi di tempat kerja, yang umumnya terjadi melalui distribusi beban kerja yang tidak seimbang," tambah kementerian tersebut.

"Perempuan yang pendidikannya tidak mencapai perguruan tinggi juga lebih mungkin mengalami diskriminasi terkait gaji dibandingkan dengan rekan laki-laki mereka. Hal ini menunjukkan bahwa secara umum, perempuan memerlukan lebih banyak dukungan untuk upah dan kondisi kerja yang lebih adil," imbuhnya.

Sementara itu, MOM menyatakan sudah banyak karyawan yang melaporkan perusahaan tempat mereka bekerja telah menerapkan prosedur formal untuk mengatasi diskriminasi di tempat kerja pada 2022 (59,8 persen). Capaian itu meningkat dari 54 persen pada 2021 dan 49,6 persen 2018.

"Tren yang menggembirakan ini dapat mengarah pada perbaikan lebih lanjut dalam keadilan di tempat kerja di masa depan," kata MOM.

Proporsi karyawan yang mencari bantuan setelah menghadapi diskriminasi di tempat kerja meningkat secara signifikan dari 20 persen pada 2021 menjadi 35,3 persen pada 2022.

[Gambas:Video CNN]



(dzu/sfr)

Luhut Akui Aturan Konversi Motor Listrik Perlu Diperbaiki******

Menko Luhut Binsar Panjaitan mengakui aturan konversi motor listrik masih perlu diperbaiki untuk mewujudkan konversi motor listrik, terutama dari sisi syarat.
Menko Luhut Binsar Panjaitan mengakui aturan konversi motor listrik masih perlu diperbaiki untuk mewujudkan konversi motor listrik, terutama dari sisi syarat. (CNN Indonesia/Harvey Darian).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan mengakui aturan konversi motor listrikmasih perlu diperbaiki, terutama dari sisi syarat.

Hal ini tercermin dari target 50 ribu konversi motor listrik hingga akhir tahun, sampai 27 Juli 2023, baru 4.578 masyarakat yang daftar untuk ikut program tersebut. Artinya, masih sekitar 45 ribuan lagi konversi yang harus dikejar dalam lima bulan ke depan.

"Kita sadar masih ada ruang untuk perbaikan yang perlu dilaksanakan agar program konversi dapat memenuhi target 50 ribu unit pada akhir 2023," ujar Luhut melalui tayangan video dalam acara Gelar Konversi Sepeda Motor Listrik Perdana di Kementerian ESDM, Jumat (28/7).

Karenanya, ia menyambut baik penandatangan Surat Keputusan Bersama (SKB) antara Menteri Energi Sumber Daya Mineral (ESDM), Menteri Perhubungan dan Kepala Kepolisian Negara RI tentang Percepatan Layanan Program Konversi Sepeda Motor dengan Penggerak Motor Bakar Menjadi Sepeda Motor Listrik Berbasis Baterai yang dilaksanakan hari ini.

"Saya harapkan surat keputusan bersama yang ditandatangani ini dapat mempercepat implementasi solusi yang dibutuhkan seperti percepatan mekanisme cek fisik dan administrasi terkait dokumen kendaraan dalam bentuk BPKB, STNK maupun plat nomor," jelasnya.

Menteri ESDM Arifin Tasrif pun membocorkan bahwa revisi syarat permudah konversi motor listrik akan dibahas pada pekan depan. Diharapkan, keputusan yang diambil bisa menggenjot minat masyarakat untuk ikut konversi ke motor listrik.

"(Revisi persyaratan insentif) akan kita bahas. Senin kita bahas bersama," ungkap Arifin.

Kementerian ESDM mengusulkan agar revisi dilakukan dari sisi penerima yang diperluas. Namun, tentu saja usulan ini tetap harus dikoordinasikan bersama.

"Kita akan perluas. Kita evaluasi dulu yang sekarang bagus enggak, kalau kurang, apa alternatifnya yang lebih bagus," pungkasnya.

[Gambas:Video CNN]



(ldy/sfr)

Commonwealth Bank Australia PHK 200 Karyawan******

ommonwealth Bank melakukan PHK terhadap 200 karyawan di Australia. Jumlah pegawai yang dirumahkan masih mungkin bertambah lagi.
ommonwealth Bank melakukan PHK terhadap 200 karyawan di Australia. Jumlah pegawai yang dirumahkan masih mungkin bertambah lagi. (Getty Images/LisaInGlasses)
Jakarta, CNN Indonesia--

Commonwealth Bank melakukan pemutusan kerja (PHK) terhadap 200 karyawan di Australia. Secara global, bank internasional ini mempekerjakan sekitar 50 ribu karyawan.

Juru bicara Commonwealth Bank menolak untuk mengonfirmasi kebenaran kabar PHK tersebut, hanya saja ia menegaskan tidak ada pemangkasan karyawan di unit yang berhubungan langsung dengan pelanggan.

"Sebagai bagian dari fokus kami pada peningkatan bisnis, kami secara rutin meninjau keterampilan yang kami butuhkan dan bagaimana kami terorganisir," kata juru bicara tersebut dikutipReuters, Rabu (26/7).

Kepada Reuters, seorang sumber yang mengetahui proses PHK itu mengatakan pemangkasannya bisa bertambah pada ratusan pekerja lagi. Saat ini, perusahaan tengah mengkonsultasikan berapa karyawan yang bisa dipindahkan ke posisi lain.

Commonwealth Bank merupakan bank terbesar di Australia. Institusi keuangan ini menyalurkan pinjaman paling tinggi dibandingkan bank lainnya.

[Gambas:Video CNN]

(pta/pta)




bab terbaru:menang slot gacor

Perbarui waktu:2024-05-29

Daftar bab terbaru
daisototo
cara dapat uang dari wesing
otan4d
tafsir mimpi 13
kredivo blibli
pola dan jam gacor olympus hari ini
info situs slot gacor
slot online dana 5000
cepekqq
Daftar isi semua bab
Bab 1 singa pinjaman online ojk
Bab 2 gudang situs slot
Bab 3 erek erek kesurupan
Bab 4 ivoji pinjaman online
Bab 5 situs slot aman terpercaya
Bab 6 jiwaplay
Bab 7 cara pasang 2d belakang
Bab 8 gudang game slot login
Bab 9 gacor305
Bab 10 pinjol ilegal di ios
Bab 11 buku erek erek togel
Bab 12 pinjam uang 50 juta tanpa jaminan
Bab 13 rtp batik77
Bab 14 slot gacor gampang menang terbaru
Bab 15 trio777
Bab 16 pinjol pasti cair 2022
Bab 17 lele 2d togel
Bab 18 slot toto demo
Bab 19 bocoran admin jarwo live
Bab 20 semar189
Klik untuk melihattersembunyi di tengah9932bab
lainnyaBacaan TerkaitMore+

Dewa Kaisar Wu Nian

pinjaman dana pribadi
Menteri PUPR Basuki Jakarta jadi salah satu daerah yang paling rentan terkena krisis air minum bersih.
Menteri PUPR Basuki Jakarta jadi salah satu daerah yang paling rentan terkena krisis air minum bersih. (ANTARA FOTO/SIGID KURNIAWAN)
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mengatakan Jakartajadi salah satu daerah yang paling rentan terkenakrisis air minum bersih dan layak.

Pasalnya, sumber penyediaan air bersih di Jakarta hanya berasal dari satu sumber, yakni Waduk Jatiluhur, Purwakarta, Jawa Barat.

"Jakarta ini sangat rentan penyediaan air minumnya. Sampai sekarang hanya satu sumbernya yaitu dari Jatiluhur," kata Basuki di sela perhelatan Sewindu Proyek Strategis Nasional (PSN) di Jakarta, Rabu (26/9).

"Dulu itu hanya satu, begitu tanggul jebol di Bekasi, Jakarta sudah kekeringan," jelasnya.

Selain SPAM tambahan dari Jatiluhur, PUPR juga menyiapkan sumber air bersih untuk DKI Jakarta dari Bendungan Karian di Banten. Bendungan ini merupakan bendungan terbesar ketiga di Indonesia.

"Dengan ini nanti ada dua SPAM, dari Jatiluhur dan ada satu SPAM dari Karian. Insyaallahbisa lebih aman (stok air bersih Jakarta)," pungkasnya.

[Gambas:Video CNN]

(ldy/pta)

Bintang besar yang paling mempesona

slot 88 vip
Uji coba LRT Jabodebek untuk umum hari ini batal. Penundaan ini jadi yang kesekian kalinya setelah sebelumnya ada upgrade sistem.
Ilustrasi. Uji LRT hari ini dibatalkan. (CNN Indonesia/Safir Makki)
Jakarta, CNN Indonesia--

Uji coba Light Rail Transit (LRT) Jabodebek secara terbatas yang rencananya digelar hari ini batal buntut perbaikan sistem yang masih dilakukan.

Pihak perusahaan menyatakan penundaan uji coba untuk masyarakat umum ini tanpa menjelaskan lebih lanjut kapan uji coba dimulai.

Sebelumnya Manager PR LRT Jabodebek Kuswardoyo mengatakan ada beberapa yang belum pas antara stasiun dan kereta LRT.

Lihat Juga :
Kemenhub Sebut Uji Coba LRT Masih Berlanjut tapi Tak Angkut Penumpang

Dikutip dari Antara, LRT Jabodebek dijadwalkan melakukan serangkaian uji coba secara bertahap hingga siap beroperasi komersial pada 18 Agustus.

Tahap pertama mulai 12 Juli sampai 26 Juli. Pada tahap ini, yang dapat mengikuti uji coba adalah undangan terbatas dari kementerian/lembaga, jurnalis/media, dan komunitas.

Tahap kedua mulai 27 Juli sampai 15 Agustus. Masyarakat umum dapat mengikuti uji coba dengan mengisi link pendaftaran yang disediakan oleh pihak operator LRT Jabodebek.

Lihat Juga :
Tarif Resmi LRT Jabodebek: Rp5.000 Km Pertama, Rp700 per Km Berikutnya

Namun, lewat keterangan persnya, Kementerian Perhubungan melakukan perubahan jadwal buntut "trial run untuk mensinkronkan antara system ATS di kereta dan di setasiun" pasca-upgrade sistem.

Hingga Selasa (25/7), penundaan pelaksanaan ujicoba operasional terbatas dengan undangan ini masih berlanjut. Pasalnya, masih ditemukan beberapa hal yang belum sesuai antara kereta dengan stasiun pada masa trial run itu.

Direktur Jenderal Perkeretaapian Kemenhub Mohamad Risal Wasal mengatakan uji coba dihentikan sementara pada 17 Juli sampai 20 Juli 2023.

Lihat Juga :
Investasi Rp32,2 T, KAI Hitung LRT Jabodebek Balik Modal 13 Tahun

"Kami akan lakukan trial pada 21 Juli-23 Juli ini, lalu dilanjutkan dengan uji coba operasional terbatas lagi untuk undangan pada 25 Juli dan umum pada 29 Juli," kata Risal, seusai rapat evaluasi uji coba LRT Jabodebek pada 15 Juli, dikutip dari detikcom.

(fyr/arh)

[Gambas:Video CNN]

Dewa Pedang Kekacauan

lumbung88
Pemerintah akan merenovasi Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur secara besar-besaran mulai Agustus 2023 dengan menyiapkan anggaran Rp390 miliar.
Pemerintah akan merenovasi Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur secara besar-besaran mulai Agustus 2023 dengan menyiapkan anggaran Rp390 miliar. (CNN Indonesia/Andry Novelino).
Jakarta, CNN Indonesia--

Pemerintah akan merenovasi Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur secara besar-besaran mulai Agustus 2023. Anggaran yang disiapkan sebesar Rp390 miliar.

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mengatakan saat ini pemerintah sudah melakukan lelang dan masih menunggu siapa pemenang untuk menggarap proyek renovasi tersebut.

"Kanjuruhan sudah lelang, tapi belum ada penetapannya. Belum tahu siapa pemenangnya. Nah mudah-mudahan Agustus ini (mulai renovasi)," ujar Basuki di sela perhelatan Sewindu Proyek Strategis Nasional (PSN) di Jakarta, Rabu (26/9).

Menurut Basuki, Kementerian PUPR masih melakukan penilaian siapa saja peserta lelang yang paling tepat untuk menggarap proyek renovasi tersebut. Namun, diharapkan pada bulan ini nama pemenang lelangnya bisa segera ditentukan.

"Ini saya belum menetapkan, mudah-mudahan Juli, Agustus ini sudah ada penetapannya," jelasnya.

Sementara itu, Basuki mengungkapkan selain Kanjuruhan, ada 22 stadion lainnya yang akan direnovasi dengan total anggaran yang dibutuhkan sebesar Rp1,2 triliun.

PUPR tengah menyiapkan desain perencanaan untuk proses renovasi.

Dari 22 stadion ini, salah satunya yang masuk dalam rencana renovasi adalah Stadion Surajaya Lamongan. Sedangkan Jakarta Internasional Stadion (JIS) masih menunggu arahan dari Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono.

"JIS kami menunggu dari pak PJ Gubernur ya, karena ini asetnya Pemda kan. Jadi saya kerjanya harus benar-benar nunggu perintah dari permintaan dari Pemda," pungkas Basuki.

[Gambas:Video CNN]



(ldy/sfr)

Saya adalah dewa kecil Dinasti Ming

cara bayar tokopedia lewat kredivo
Menteri BUMN Erick Thohir menunjuk Rosan Roslani sebagai wakil komisaris utama Pertamina karena posisinya yang kini menjadi wakil menteri BUMN.
Menteri BUMN Erick Thohir menunjuk Rosan Roslani sebagai wakil komisaris utama Pertamina karena posisinya yang kini menjadi wakil menteri BUMN. (Detikcom/Citra Nur Hasanah)
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN)Erick Thohir mengungkap penunjukan Wakil Menteri BUMN II Rosan Roeslani sebagai Wakil Komisaris Utama (wakomut) PT Pertamina (Persero).  

Menurutnya, langkah itu wajar saja sama seperti saat mantan Wakil Menteri BUMN Pahala Mansury menjabat sebagai wakomut perusahaan pelat merah itu.

Erick mengatakan ia ingin menerapkan sebagai skema baru pembagian tugas wakil menteri BUMN. Ia mencontohkan Wakil Menteri BUMN I Kartika Wirjoatmodjo atau Tiko yang sebelumnya mengawasi klaster finansial, kini diberi tugas mengawasi klaster energi.

"Sekarang karena Pak Tiko mengawasi klaster satu, yang namanya energi, Pak Tiko tetap menjadi juga mengawas di perbankan. Nah ini crossing saja," katanya di kantor Kementerian BUMN, Selasa (1/8).

"Sama Pak Rosan memang bertanggung jawab dengan finansial dan lain-lain. Tapi tidak ada salahnya dong saya dobel decker," lanjutnya.

Erick mengatakan langkah itu diambil bukan karena tidak percaya pada para wakilnya. Ia hanya ingin kedua wakil menteri BUMN itu saling bersinergi dan saling mengawasi.

Lihat Juga :
Menkeu Wanti-wanti 'Hantu' Ekonomi Global Meski Inflasi Melandai

"Jadi wamen saya tidak 'oh ini klaster saya, anda tidak boleh pegang'. Setelah kita jaga kekompakan di bawah, di menengah, di wamen juga harus kompak, apalagi ada wamen baru harus kompak," katanya.

Rosan dilantik Presiden Jokowi sebagai Wakil Menteri BUMN II pada Senin (17/7). Rosan dipilih Jokowi menggantikan posisi Pahala Nugraha Mansury, yang dilantik menjadi Wakil Menteri Luar Negeri (wamenlu). Erick lalu mengangkat Rosan menjadi wakomut Pertamina pada Kamis (27/7).

Rosan sebelumnya sempat menjabat Ketua Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) periode 2015 hingga 2020. Tak hanya itu, Rosan juga merupakan pendiri dan presiden direktur PT Recapital Advisors, perusahaan yang bergerak dalam bidang jasa keuangan.

 

[Gambas:Video CNN]



(fby/dzu)

Kelahiran kembali dua ribu tahun kemudian

replay777
Pemerintah Daerah Istimewa Yogyakarta menerbitkan Izin Penetapan Lokasi lahan 159 hektare untuk Tol Solo-Yogyakarta-Kulon Progo.
Pemerintah Daerah Istimewa Yogyakarta menerbitkan Izin Penetapan Lokasi lahan 159 hektare untuk Tol Solo-Yogyakarta-Kulon Progo. ( ANTARA FOTO/Aloysius Jarot Nugroho).
Yogyakarta, CNN Indonesia--

Pemerintah Daerah Istimewa Yogyakarta(DIY) menerbitkan Izin Penetapan Lokasi (IPL) lahan Tol Solo-Yogyakarta-Kulon Progo untuk seksi Yogyakarta - Kulon Progo di Kabupaten Sleman dan Bantul.

Total lahan yang sudah diterbitkan izinnya kurang lebih 159 hektare. IPL Tol Solo-Yogyakarta-Kulon Progo ditetapkan dengan Surat Pengumuman No. 593/8608/2023 yang diteken oleh Sekda DIY Beny Suharsono selaku Ketua Tim Persiapan, Jumat (28/7) kemarin.

"Rencana jangka waktu pembangunan dilaksanakan selama kurang lebih 36 bulan, setelah tahapan pelaksanaan selesai dilakukan," ungkap Beny melalui pengumuman penetapan IPL Tol Solo-Yogyakarta-Kulon Progo.

Di Sleman, infrastuktur ini akan memakan lahan di Kecamatan Mlati, tepatnya Kelurahan Tirtoadi. Kemudian Kecamatan Gamping, meliputi Kelurahan Trihanggo, Nogotirto, Banyuraden, Ambarketawang, dan Balecatur.

Lalu, Kecamatan Godean mencakup Kelurahan Sidoarum, Sidomulyo, dan Sidokarto dan Kecamatan Moyudan yang berada di Kelurahan Sumberrahayu.

Untuk di Kabupaten Bantul, tol ini akan melintasi dua kelurahan, yakni Argomulyo dan Argosari.

Ia menjelaskan setelah IPL terbit pelaksanaan pengadaan tanah di Tahun Anggaran 2022-2023 mulai dilaksanakan. Tahapannya dimulai dengan persiapan dengan pembentukan tim, rencana pembangunan, pendataan awal, konsultasi publik, penetapan lokasi, pengumuman penetapan lokasi.

Setelahnya adalah proses pelaksanaan dan penyerahan hasil dengan serangkaian tahapannya pada 2024.

Beny menambahkan Tol Solo-Yogyakarta-Kulon Progo ini diperlukan demi menunjang aksesibilitas dan konektivitas serta kapasitas jaringan jalan antarwilayah di DIY. Ia menyebut infrastruktur ini bisa menghadirkan opsi transportasi dengan waktu tempuh lebih cepat dan biaya lebih rendah.

Tol ini, lanjut Beny, dipastikan mampu mendongkrak produktivitas dan daya saing lewat pengurangan biaya distribusi, serta membuka akses ke pasar regional hingga internasional. Ia meyakini pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat pun terdongkrak akibat tol ini.

Beny menambahkan manfaat lain dari tol ini adalah mendorong minat swasta dan masyarakat dalam rangka pengembangan wilayah sebagai pengaruh meningkatnya aksesibilitas. 

[Gambas:Video CNN]



(kum/agt)

[Gambas:Video CNN]

Peramal Tai Chi

pinjam uang online bunga rendah
IHSG berhasil menguat 0,44 persen ke level 6.948 pada Rabu (26/7) meski 284 saham terkoreksi.
IHSG berhasil menguat 0,44 persen ke level 6.948 pada Rabu (26/7) meski 284 saham terkoreksi. Ilustrasi. (CNN Indonesia/Hesti Rika).
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeksharga sahamgabungan (IHSG) ditutup di level 6.948 pada Rabu (26/7). Indeks saham menguat 30,56 poin atau plus 0,44 persen dari perdagangan sebelumnya.

Mengutip RTI Infokom, investor melakukan transaksi sebesar Rp10,13 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 16,63 miliar saham.

Pada penutupan kali ini, 250 saham menguat, 284 terkoreksi, dan 209 lainnya stagnan. Terpantau enam dari sebelas indeks sektoral menguat, dipimpin sektor energi yang melesat 1,43 persen.

Beralih ke bursa asing, bursa saham Asia kompak loyo. Tercatat, indeks Nikkei 225 di Jepang turun 0,04 persen, indeks Hang Seng Composite di Hong Kong minus 0,36 persen, dan indeks Kospi di Korea Selatan anjlok 1,67 persen.

Tak jauh beda, bursa saham Eropa serempak lesu. Terpantau, indeks FTSE 100 di Inggris minus 0,28 persen, indeks CAC 40 di Prancis ambruk 1,24 persen, dan indeks DAX di Jerman amblas 0,51 persen.

Berbeda, bursa Amerika ditutup hijau. Indeks S&P 500 naik 0,28 persen, indeks NYSE plus 0,10 persen, dan indeks NASDAQ Composite menguat 0,61 persen.

[Gambas:Video CNN]



(skt/agt)