petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

fairplay slot

jam gacor game slot 769Jutaan kata 778361Orang-orang telah membaca serialisasi

《fairplay slot》

Pemerhati Penyu Sulbar sesalkan aksi konten kreator makan telur penyu******

Pemerhati Penyu Sulbar sesalkan aksi konten kreator makan telur penyu
Konten kreator MR (tengah) usai membuat surat pernyataan permohonan maaf atas aksinya memakan telur penyu, dihadapan tim dari BPSPL Makassar bersama PSDKP Bitung, Jumat (22/12/2023). ANTARA/HO-Sahabat Penyu Sulbar/am.
Mamuju (ANTARA) - Komunitas Pemerhati Penyu Provinsi Sulawesi Barat menyesalkan aksi seorang konten kreator yang memakan telur penyu di sebuah rumah di Kabupaten Majene.

"Apa yang dilakukan oleh konten kreator ini sangat fatal karena melakukan sesuatu yang dilarang," ujar Ketua Sahabat Penyu Provinsi Sulbar Muhammad Yusri, Jumat.

Dalam video berdurasi dua menit empat detik yang diunggah melalui media sosial tersebut, konten kreator yang berstatus mahasiswi salah satu perguruan tinggi negeri ternama di Kota Makassar Sulawesi Selatan itu memakan telur penyu yang sudah direbus.

Konten kreator berinisial MR yang sedang menjalankan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Kabupaten Majene tersebut terlihat memegang sebuah piring berisi beberapa butir telur penyu.

Ketua Sahabat Penyu Sulbar menekankan pentingnya pendidikan dan sosialisasi terkait jenis ikan dilindungi kepada masyarakat umum.

"Para konten kreator harus belajar memublikasikan sesuatu yang tidak hanya mengandalkan tayang dan like terbanyak, tapi juga dapat memberikan manfaat dan inspirasi kepada penonton," ujar Muhammad Yusri.

Baca juga: Pemkab Natuna lepasliarkan ratusan tukik di Pantai Sisi Serasan

Baca juga: IDCTA lakukan pelepasan penyu sebagai komitmen pelestarian lingkungan

Baca juga: TCEC Serangan temukan 63 sarang penyu 2023

Aksi konten kreator memakan telur penyu tersebut juga mendapat reaksi dari pihak Balai Pengawasan Sumberdaya Pesisir dan Laut (BPSPL) Makassar Sulawesi Selatan bersama Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan (PSDKP).

Koordinator wilayah kerja PSDKP Polewali Mandar Muhammad Husyary menyatakan, tim dari BPSPL Makassar bersama PSDKP Bitung segera mendatangi lokasi tempat MR melakukan KKN di Kabupaten Majene.

"Kami langsung bergerak setelah mendapat perintah dari Kepala Pangkalan PSDKP Bitung. Karena lokasi kejadiannya berada di Kabupaten Majene jadi harus atas perintah pimpinan," ujar Husyary.

Dari hasil pemeriksaan terhadap MR, kata Husyary, konten kreator itu mengaku tidak mengetahui terkait status perlindungan satwa yang dilindungi.

"Kami memberikan surat teguran dan peringatan agar tidak mengulangi perbuatannya. MR, selaku konten kreator diminta menghapus video tersebut dan membuat permintaan maaf secara terbuka," jelas Husyary.

Kejadian tersebut menurut Husyary, menjadi pelajaran pentingnya edukasi mengenai perlindungan satwa dilindungi, serta tanggung jawab konten kreator dalam menyebarkan informasi yang dapat mempengaruhi perilaku masyarakat.

Baca juga: Kembalinya penyu ke habitatnya di Serangan Bali

Baca juga: Potret keluarga yang turun-temurun lindungi penyu di Pulau Beidao

Pewarta: Amirullah
Editor: Riza Mulyadi
Copyright © ANTARA 2023

RS Hasan Sadikin diminta beri penjelasan terkait cabut gigi yang viral******

RS Hasan Sadikin diminta beri penjelasan terkait cabut gigi yang viral
Penjabat Gubernur Jawa Barat Bey Triadi Machmudin memberikan keterangan di Gedung Sate Bandung. (ANTARA/Ricky Prayoga)
Bandung (ANTARA) - Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat (Jabar) Bey Triadi Machmudin meminta Rumah Sakit Umum Pusat dr Hasan Sadikin (RSHS) untuk memberi penjelasan terkait dengan pelayanan cabut gigi yang sempat viral di dunia maya.

"Kami sudah menanyakan dan tolong dijelaskan, jangan sampai terulang lagi. Jelaskan dengan baik kepada masyarakat, sampaikan apa adanya," ucap Pj Gubernur Jabar Bey di Bandung, Rabu.

Bey Machmudin menegaskan keselamatan masyarakat harus diutamakan dan masyarakat diminta sabar menunggu penjelasan dari RS Hasan Sadikin.

"Keselamatan harus diutamakan. Kita tunggu penjelasan dari RS Hasan Sadikin," ujarnya.

Baca juga: Gubernur minta pengamanan RSHS bandung ditingkatkan

Sebelumnya, beredar video mengenai kekecewaan warganet terhadap pelayanan di RS Hasan Sadikin yang diduga melakukan malpraktik sehingga menyebabkan satu pasien asal Garut meninggal setelah menjalani beberapa prosedur untuk operasi gigi bungsu.

Beberapa akun TikTok terlihat menayangkan potongan Instagram Story dari akun @latashaqntas yang saat ini sudah sulit diakses bebas.

Dalam kompilasi video Instagram Story, kejadian bermula dari pasien yang hendak dioperasi gigi bungsu, namun setelah dianastesi pasien malah alami perburukan, bahkan harus ditangani karena alami henti detak jantung.

Sejumlah penanganan dilakukan, namun pasien mengalami kritis dan akhirnya meninggal dunia. Keluarga pasien menyayangkan dengan tindakan yang dinilai mereka janggal sehingga menyebabkan salah satu anggota keluarga mereka tutup usia.

Menanggapi hal tersebut Direktur Medik dan Keperawatan RS Hasan Sadikin Iwan Abdul Rachman melalui video dari Humas RSHS mengucapkan duka cita dan pihaknya telah melakukan upaya maksimal, namun pada video tersebut Iwan tidak menjelaskan kronologinya.

Baca juga: Dokter tak lagi sarankan mencabut gigi namun mempertahankan gigi

"Menanggapi video yang beredar di media sosial mengenai wafatnya salah seorang pasien setelah mendapatkan pelayanan dari RSHS Bandung, pertama-tama saya mewakili sivitas hospitalia RS Hasan Sadikin, mengucapkan turut berduka cita atas kepergian beliau semoga beliau diberikan tempat yang terbagi di sisi-Nya," tuturnya pada Sabtu (16/12).

Berkenaan dengan hal tersebut terdapat beberapa hal yang RSHS sampaikan. Pertama, RSHS telah melakukan upaya maksimal dalam memberikan pelayanan sesuai dengan standar prosedur pelayanan yang ada di rumah sakit.

"RSUP dr Hasan Sadikin menyayangkan adanya pihak yang membuat konten di media sosial tanpa adanya klarifikasi terlebih dahulu kepada pihak rumah sakit, namun demikian kami ucapkan terima kasih atas perhatian dan kepedulian seluruh pihak terhadap pelayanan di rumah sakit," katanya.

Iwan pun meminta dukungan dan doa semoga RS Hasan Sadikin dapat senantiasa berupaya memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik bagi masyarakat.

Baca juga: Tiga pimpinan RS pemerintah diberi sanksi atas kejadian perundungan

Pewarta: Ricky Prayoga
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2023

Barcelona menang 3******

Barcelona menang 3-2 atas Almeria meski tampil kurang meyakinkan
Gelandang Barcelona Sergi Roberto merayakan gol penentu kemenangan saat melawan Almeria, pada pertandingan Liga Spayol yang dimainkan di Estadi Olimpic Lluis Companys, Barcelona, Rabu (20/12/2023). ANTARA/AFP/JOSEP LAGO.
Jakarta (ANTARA) - Barcelona berhasil meraih kemenangan 3-2 atas tamunya Almeria meski tampil kurang meyakinkan pada pertandingan Liga Spanyol yang dimainkan di Estadi Olimpic Lluis Company, Barcelona, Rabu waktu setempat atau Kamis dini hari WIB.

Kemenangan itu mendongkrak pasukan Xavi Hernandez naik ke posisi ketiga di klasemen sementara dengan 38 poin, sedangkan Almeria tetap terpuruk di dasar klasemen dengan lima poin, demikian catatan laman resmi Liga Spanyol.

Peluang pertama Barcelona didapat saat kapten Sergi Roberto memiliki ruang dan waktu yang cukup di kotak penalti lawan, namun kiper Luis Maximiliano mampu melakukan penyelamatan untuk menahan sundulan Roberto. Almeria balas mengancam melalui umpan silang Ronald Araujo, dan Joao Cancelo harus bekerja keras untuk menggagalkan upaya Largie Ramazani pada menit ke-13.

Raphinha membuka keunggulan Barca pada menit ke-33 saat pertahanan Almeria yang lemah, memungkinkan Araujo untuk mencetak gol dengan sundulan dari situasi tendangan sudut. Maximiano kembali membuat penyelamatan bagus lagi tetapi tidak mampu berbuat banyak terhadap sepakan keras Raphinha memanfaatkan bola pantul.

Setelah unggul, pasukan Xavi menurunkan tempo permainan mereka, namun hampir mendapatkan gol kedua ketika Robert Lewandowski mendapatkan bola di kotak penalti berkat kesalahan seorang bek Almeria. Kiper Maximiano kembali menjadi pahlawan timnya berkat penyelamatannya.

Penurunan intensitas ini kemudian menjadi bumerang bagi Barcelona, karena delapan menit kemudian, Leo Baptistao mampu menyamakan kedudukan untuk Almeria. Kesalahan Araujo yang membuat Sergio Arribas dapat mengirim bola ke gawang yang berhasil diselesaikan dengan baik oleh penyerang Brasil tersebut. Pada awalnya ia berada dalam posisi off side, namun VAR menunjukkan bahwa dia sudah kembali on side saat Arribas memberinya umpan.

Xavi melakukan perubahan saat turun minum dengan memasukkan Ferran Torres dan Jules Kounde menggantikan Joao Felix dan Andreas Christensen. Torres langsung memberi dampak melalui tembakan keras yang masih dapat ditahan Maximiano.

Meskipun mendapatkan tambahan pemain yang berkarakter cepat, tim tuan rumah masih terlihat lamban. Kesalahan pertahanan dari situasi sepak pojok membuat Barca dapat kembali unggul pada menit ke-60. Sergi Roberto menyambut bola tendangan sudut di dekat tiang gawang dan mengarahkan sundulannya melambung melewati kiper ke sudut jauh.

Gol kedua tampak telah meredam semangat tim tamu yang berada di peringkat ke-20, tetapi sebuah kesalahan dari kiper Inaki Pena membuat mereka mampu menyamakan kedudukan. Pena menjatuhkan bola mudah untuk kemudian dikuasasi Edgar Gonzalez, yang tidak membuang kesempatan untuk melesakkan bola masuk ke gawang tuan rumah.

Barcelona memiliki peluang emas untuk mengunci kemenangan pada pertandingan tersebut dengan lebih dari 10 menit tersisa. Namun baik Lewandowski maupun Ilkay Gundogan tidak mampu memaksimalkan peluang-peluang matang yang mereka miliki.

Sergi Roberto kemudian menjadi pahlawan tim Katalan, saat ia menyambar umpan kiriman Lewandowski pada menit ke-83 dan menaklukkan kiper Maximiano. Tidak lama kemudian, kiper Pena menebus blundernya dengan melakukan penyelamatan bagus terhadap sundulan Idrissu Baba untuk memastikan raihan tiga poin bagi Barcelona.

Dalam pertandingan yang dimainkan di waktu yang bersamaan,, Athletic Bilbao menyamai poin dengan Atletico Madrid yang berada di peringkat keempat setelah mengalahkan Las Palmas 1-0. Di zona terbawah klasemen, Celta Vigo besutan Rafael Benitez kalah 2-3 dari Villarreal.

 Hasil pertandingan Liga Spanyol pekan ke-18:

Rayo Vallecano 0 Valencia 1 (Sergi Canos 61’)

Granada 0 Sevilla 3 (Adria Pedrosa 23’, Lucas Ocampos 32’, Sergio Ramos 49’)

Atletico Madrid 3 (Antoine Griezmann 44’, Alvaro Morata 63’, Antoine Griezmann 69’ P) Getafe 3 (Borja Mayoral 53’, Oscar Rodriguez 87, Borja Mayoral 90+3’)

Barcelona 3 (Raphinha 33’, Sergi Roberto 60’, Sergi Roberto 83’) Almeria 2 (Leo Baptistao 41’, Edgar Gonzalez 71’)

Villarreal 3 (Alfonso Pedraza 13’, Aissa Mandi 40’, Dani Parejo 49’ P) Celta Vigo 2 (Anastasios Douvikas 52’, Joergen Strand Larsen 57’)

Athletic Bilbao 1 (Unai Gomez 90+4’) Las Palmas 0


Baca juga: Griezmann jadi pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah Atletico
Baca juga: Ancelotti akan jadikan Tchouameni opsi pertama untuk gantikan Alaba
Baca juga: Raih kemenangan 4-1 atas Villarreal, Real Madrid kudeta posisi Girona

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2023




bab terbaru:sedap168

Perbarui waktu:2024-07-08

Daftar bab terbaru
jam gacor
depe4d
cara kredit hp di akulaku tanpa limit
angka jitu gaib
lunatogel
pinjaman online di shopee
situs terpercaya slot 2022
babe138 slot
slot deposit pulsa tri 5000
Daftar isi semua bab
Bab 1 idnsport
Bab 2 situs bonus 100 persen
Bab 3 buku bergambar 2d
Bab 4 kredit pintar sudah bisa digunakan
Bab 5 cara meminjam saldo di dana
Bab 6 slot gacor 4d gampang menang
Bab 7 seribu mimpi 23
Bab 8 situs slot pasti menang
Bab 9 slot 08
Bab 10 pinjol legal langsung cair
Bab 11 sonik77
Bab 12 rtp zeus 138
Bab 13 youtube shorts bisa menghasilkan uang
Bab 14 cr7vip
Bab 15 bigwin138
Bab 16 situs online
Bab 17 prediksi togel jepang
Bab 18 35 togel
Bab 19 cara mendapat uang dari youtube shorts
Bab 20 server thailand bonus new member 100
Klik untuk melihattersembunyi di tengah1452bab
game onlineBacaan TerkaitMore+

Yi Ming Li Yueyue

arti mimpi lengkap dari a sampai z
KPK siap hadapi gugatan praperadilan mantan Wamenkumham
Kabag Litigasi dan Perlindungan Saksi, Koordinator Tim Biro Hukum KPK Iskandar Marwanto memberikan keterangan pers usai sidang praperadilan mantan Wamenkumham di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Jakarta, Rabu (20/12/2023). ANTARA/Bayu Pratama Syahputra.
Sudah kami siapkan
Jakarta (ANTARA) - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyatakan kesiapan untuk menghadapi gugatan praperadilan yang diajukan kembali oleh tim kuasa hukum mantan Wakil Menteri Hukum dan HAM (Wamenkumham) Edward Omar Sharif Hiariej. "Konsekuensi dari itu memang ada kemungkinan seperti itu, tapi kami menghargai itu sebagai hak para tersangka untuk mengajukan praperadilan," kata Kabag Litigasi dan Perlindungan Saksi, Koordinator Tim Biro Hukum KPK, Iskandar Marwanto saat dikonfirmasi di Jakarta, Rabu. Ia mengatakan yakin bahwa prosedur yang ditangani KPK sebagaimana disampaikan dalam jawaban pada sidang praperadilan sebelumnya itu, sudah sesuai. "Sudah kami siapkan, berdasarkan dengan dua alat bukti yang cukup serta peraturan perundang-undangan yang berlaku," ucapnya. Iskandar menambahkan pihaknya menghargai keputusan pemohon untuk mencabut permohonan gugatan praperadilan.

Baca juga: Hakim kabulkan pencabutan gugatan praperadilan mantan Wamenkumham "Kami sudah berkoordinasi dengan Pimpinan KPK, yang mempertimbangkan penanganan perkara ini agar bisa berjalan sesuai azas peradilan cepat, sederhana, dan biaya murah, maka diputuskan untuk menyetujui permohonan pencabutan tersebut," tambah Iskandar.
Suasana sidang praperadilan mantan Wamenkumham di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Jakarta, Rabu (20/12/2023). ANTARA/Bayu Pratama Syahputra.
Selain itu, tim kuasa hukum mantan Wamenkumham Ricky Sitohang saat dikonfirmasi mengatakan alasan mereka mencabut permohonan gugatan praperadilan Edward Omar Sharif Hiariej, Yogi Arie Rukmana dan Andika Mulyadi karena ingin merivisi dan menambahkan. "Ada penambahan substansi, setelah itu kami akan daftarkan kembali," katanya. Lebih lanjut, pihaknya tidak menjelaskan kapan akan mendaftarkan kembali gugatan praperadilan Edward Omar Sharif Hiariej, Yogi Arie Rukmana dan Andika Mulyadi terkait penetapan tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Sebelumnya, hakim tunggal Pengadilan Negeri Jakarta Selatan Estiono mengabulkan pencabutan permohonan gugatan praperadilan mantan Wakil Menteri Hukum dan HAM (Wamenkumham) Edward Omar Sharif Hiariej terkait penetapan tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Baca juga: Mantan Wamenkumham cabut permohonan gugatan praperadilan "Permohonan pemohon dikabulkan, sidang selesai," kata Estiono dalam sidang praperadilan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.  Estiono mengatakan secara persidangan dapat disimpulkan permohonan dan gugatan pemohon untuk mencabut gugatan praperadilan. "Seluruh berkas pengajuan tertulis dari pihak termohon sudah diterima sehingga dapat diterima," ucapnya.

Pewarta: Bayu Pratama Syahputra
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2023

ketika pahlawan itu datang

qq8889
Polisi terjunkan 840 personel amankan aksi buruh di Patung Kuda
Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Polisi Susatyo Purnomo Condro sambil berhadapan dengan massa di Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (21/11/2023). ANTARA/Siti Nurhaliza.
menekankan kepada seluruh personel yang berjaga agar melakukan pengamanan dengan persuasif, humanis, dan tidak mudah terpancing provokasi
Jakarta (ANTARA) - Polisi menerjunkan 840 personel gabungan untuk mengamankan aksi buruh di kawasan Patung Kuda Arjuna Wiwaha, Gambir, Jakarta Pusat. "Jumlah total pengamanan aksi ada 840 personel," kata Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro saat dihubungi di Jakarta, Kamis. Susatyo menyebut pengamanan dikerahkan untuk  mengawal jalannya aksi agar berjalan aman, tertib, dan damai sesuai dengan ketentuan undang-undang penyampaian pendapat di muka umum. Selain itu, Susatyo juga menekankan kepada seluruh personel yang berjaga agar melakukan pengamanan dengan persuasif, humanis, dan tidak mudah terpancing provokasi. "Untuk masyarakat diimbau menghindari sekitar Jalan Merdeka Barat, dan untuk massa yang mengikuti aksi diimbau untuk tertib," ujar Susatyo. Diketahui massa buruh mengatasnamakan Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) menggelar aksi dengan tuntutan mencabut UU Omnibus Law Cipta Kerja, merevisi surat keputusan (SK) Gubernur terkait kenaikan Upah Minimum Pekerja (UMP) 2024, dan terkait gencatan senjata permanen dalam menghadapi perang Israel kepada Palestina.

Adapun rute aksi tersebut pada pukul 08.30 sampai 11.00 WIB aksi berlangsung di Gedung Mahkamah Konstitusi (MK) dan Istana, lalu pukul 11.00 WIB bergerak dari Gedung MK menuju Gedung Kedutaan Besar (Kedubes) Amerika Serikat.
Baca juga: Polrestabes Bandung siap amankan demo buruh
Baca juga: DPRD DKI desak DKI tambah subsidi untuk tekan tingginya biaya hidup
Baca juga: DKI: Buruh hendaknya bisa terima besaran UMP DKI 2024

Pewarta: Siti Nurhaliza
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2023

Pelarian Tuan Giveta

gurita4d
Membedah busana cawapres di debat kedua, apa pesan khusus kali ini?
Tiga calon wakil presiden tampil dalam balutan busana berbeda dalam debat kedua Pemilu 2024 yang berlangsung di Balai Sidang Jakarta Convention Center (JCCC),Jumat malam (22/12/2023) ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/rwa/pri. (ANTARA FOTO/AKBAR NUGROHO GUMAY)
Jakarta (ANTARA) - Tiga calon wakil presiden yang berpartisipasi dalam Pemilu 2024 yakni nomor urut 1 Muhaimin Iskandar, nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka dan nomor urut 3 Mahfud Md tampil dalam busana berbeda pada debat kedua yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Jakarta Convention Center (JCC) pada Jumat malam, ada yang mengenakan busana seperti debat pertama, tetapi ada juga memilih pakaian berbeda. 

Lantas, melalui busana yang mereka kenakan, pesan apa yang ingin disampaikan ketiganya dalam debat kali ini?  

Pengamat mode sekaligus perancang busana dari Indonesian Fashion Chamber (IFC) Lisa Fitria saat dihubungi ANTARA membedah masing-masing busana, dimulai dari Calon Wakil Presiden nomor urut 1 Muhaimin Iskandar.

Seperti pada debat sebelumnya, Muhaimin tampil formal dengan busana setelan jas, kemeja putih tanpa dasi dengan peci hitam.

Baca juga: Tampilan capres debat pertama, dari yang serius hingga "eye catching"

Dia bersama Calon Presiden Nomor Urut 1 Anies Baswedan konsisten menampilkan gaya formal layaknya pejabat negara di berbagai belahan dunia. Tampilan ini juga dihadirkan pada debat pertama pada 12 Desember lalu.

"Mungkin ingin mengembalikan rasa pejabat zaman dulu atau ingin mensejajarkan pejabat negara selevel dengan pejabat negara lain yang memakai setelan jas sebagai tanda bahwa mereka adalah pejabat," kata Lisa.

Beralih pada Cawapres Nomor Urut 2 Gibran Rakabuming Raka yang seperti pada debat pertama memilih kemeja biru muda, menampilkan kesan kasual dan bahwa pejabat negara itu humbleatau rendah hati. Busana Gibran senada dengan yang dikenakan pasangannya Calon Presiden Nomor Urut 2 Prabowo Subianto. Ada konsistensi yang dihadirkan keduanya, inline dengan personal brandingdan strategi branding yang mereka usung.

Lisa berpendapat pemilihan busana ini dilatarbelakangi karena keduanya membidik ke Gen Milenial dan Gen Z. Pemilihan warna biru langit atau laut mewakili langit dan laut, dan dikaitkan dengan ruang terbuka, kebebasan, intuisi, imajinasi, luas, inspirasi, dan kepekaan. Biru juga mewakili makna kedalaman, kepercayaan, kesetiaan, ketulusan, kebijaksanaan, kepercayaan, stabilitas, iman, surga, dan kecerdasan.

"Dengan bungkusan hanya kemeja kasual untuk menunjukkan anti ribet. Karena generasi sekarang membutuhkan sesuatu yang enggak ribetdalam segala hal," tutur Lisa.

Sementara itu, Calon Wakil Presiden Nomor Urut 3 Mahfud Md memilih busana khas Madura yang menurut Lisa bertujuan untuk memperkuat asal usulnya.

Baju Madura dikatakan Lisa memiliki dua lapisan jenisnya yaitu lapisan priyayi dan lapisan rakyat. Lapisan yang dikenakan Mahfud merupakan baju rakyat khas Madura untuk menunjukkan dia bersama rakyat demi membangun Indonesia.

Di sisi lain, Capres Ganjar Pranowo juga tampil dengan busana adat dalam debat. Berbeda dengan Mahfud, dia memilih pakaian Suku Rote, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Baca juga: KPU gelar debat capres pertama, simak busana ketiga paslon

Baca juga: Alam Ganjar akui bantu persiapan materi hingga busana di debat capres

Berbicara pesan yang ingin disampaikan, Lisa berpendapat ini merupakan bentuk kepedulian sang capres tentang kebinekaan suku yang beragam di Indonesia.

"Dan sepertinya juga mau menampilkan kesuksesan Pak Jokowi yang selalu memakai busana adat berbagai suku di Indonesia dan menjadi pusat perhatian selama ini," kata dia yang mencatat biasanya busana adat hanya dipakai untuk acara tertentu seperti HUT RI, Sumpah Pemuda atau hari nasional tertentu.

Makna busana adat Rote memiliki makna dan folisofi kuat. Topi ti’I langga memiliki bentuk runcing menggambarkan sifat orang Rote yang cenderung bertekad keras. Topi ini dibuat dari bahan dasar daun lontar kering yang dipercaya sebagai simbol kewibawaan dan simbol kepercayaan bagi kaum laki-laki Suku Rote.

"Feeling saya sih akan tematik berbeda beda tiap acara debat. Kalau yang pertama mereka kompak memakai pakaian casual sportydengan gaya anak muda untuk mencitrakan pemikiran yang modern dan visi yang jauh ke depan sesuai dengan perkembangan zaman juga positioninguntuk meraih suara dari Gen Z dan Milenial," jelas Lisa.

Sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Republik Indonesia menetapkan tiga pasang capres-cawapres peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024 pada Senin 13 Desember 2023.

Hasil pengundian nomor urut sehari berselang menetapkan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar Nomor Urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka Nomor Urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md Nomor Urut 3.

Selepas debat pertama antarcapres pada Selasa (12/12), KPU menggelar debat kedua yang melibatkan tiga cawapres pada Jumat (22/12) di Jakarta.

Tema debat kedua meliputi ekonomi kerakyatan, ekonomi digital, keuangan, investasi, pajak, perdagangan, pengelolaan APBN dan APBD, infrastruktur, dan perkotaan. Debat perdana cawapres ini dipandu dua moderator yakni Alfito Deannova dan Liviana Cherlisa dan terdapat 11 orang panelis sebagai tim penyusun pertanyaan untuk para cawapres.

Debat selanjutnya dijadwalkan berlangsung pada 7 Januari 2024, kemudian 21 Januari 2024, dan 4 Februari 2024.

Kemudian, berbicara pakaian yang direkomendasikan untuk tiga pasangan capres dan cawapres di debat selanjutnya, Lisa berpendapat baik pasangan nomor urut 1, 2 maupun 3 perlu lebih konsisten dengan gaya masing-masing yang di usung.

Dia memberi catatan untuk pasangan calon nomor urut 3, yang bila mengenakan pakaian sesuai tema di setiap debat, ada baiknya tetap mempertahankan tematik yang berbeda- beda. Namun, ada makna kuat dalam pemilihan busana yang akan dikenakan nantinya.

Baca juga: Makna konsistensi gaya berbusana Jokowi-Ma'ruf dan Prabowo-Sandiaga

Baca juga: Komentar soal busana Prabowo Subianto-Sandiaga Uno

Baca juga: Pengamat mode: Busana Jokowi-Ma'ruf cerminkan "apa adanya"

Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2023

Melbourne, andalkan cinta

situs member baru maxwin
Presiden Palestina: Pengeboman Israel hantam umat Islam dan Kristen
Arsip -Presiden Palestina Mahmoud Abbas (kiri) dirangkul Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), yang menyampaikan keprihatinan mendalam atas peristiwa yang terjadi di Palestina. Jokowi bertemu dengan Presiden Abbas di sela-sela KTT Luar Biasa Organisasi Kerja Sama Islam (OKI) di Riyadh, Arab Saudi, Sabtu (11/11/2023) waktu setempat. (ANTARA/HO-Biro Pers Sekretariat Presiden)
Ramallah (ANTARA) - Rentetan pengeboman Israel tidak pandang bulu serta menghantam umat Islam dan Kristen, kata Presiden Palestina Mahmoud Abbas pada Minggu, sembari menyamakan antara serangan intensif Israel di Jalur Gaza dan peristiwa Nakba pada 1948.

"Tempat kelahiran Kristus, Bethlehem (kota Palestina di Tepi Barat), mengalami kesedihan yang belum pernah terjadi sebelumnya," kata Presiden Abbas. Ia menyebutkan bahwa agresi Israel saat ini mengingatkannya pada Nakba 1948.

"Nakba" atau yang berarti "Bencana" merupakan peristiwa ketika hampir 800 ribu warga Palestina diusir secara paksa dari rumah dan tanah mereka pada 1948, menyusul pembentukan Israel.

Pada Hari Natal, Abbas mengatakan bahwa pasukan Israel secara brutal mengebom Rumah Sakit Baptis Evangelis, Pusat Kebudayaan Ortodoks, Aula Gereja Ortodoks Yunani, dan Gereka Keluarga Kudus, juga masjid, sekolah, dan rumah sakit di Gaza.

Dia juga mengatakan bahwa "serangan ini tidak membedakan antara seorang Muslim dan seorang Kristen," menurut kantor berita resmi Palestina, Wafa.

"Agresi pendudukan menargetkan umat Kristiani, semua rakyat kami, dan tempat-tempat suci Islam dan Kristen di Yerusalem dan Tepi Barat," kata Abbas.

Presiden Palestina itu menyerukan agar Natal menjadi "momen untuk menghentikan perang dan agresi terhadap rakyat kami di Gaza dan seluruh wilayah Palestina yang diduduki."

Dia menekankan bahwa rakyat Palestina akan "terus berjuang untuk mewujudkan negara yang bebas, mandiri dan berdaulat penuh."

Sebelumnya dalam pesan solidaritas dari pimpinan gereja Kristen, komunitas Kristen di wilayah Palestina mengumumkan bahwa perayaan Natal, termasuk penyalaan pohon Natal, akan dibatalkan karena perang di Gaza.

Sejak serangan yang dilakukan kelompok perlawanan Hamas Palestina, Israel terus menggempur Jalur Gaza. 

Gempuran Israel itu menewaskan sedikitnya 20.424 warga Palestina, yang sebagian besar adalah perempuan dan anak-anak, serta melukai 54.036 lainnya, menurut otoritas kesehatan di wilayah kantong tersebut.

Pada 10 November, juru bicara kementerian luar negeri Israel merevisi jumlah resmi korban jiwa akibat serangan Hamas pada 7 Oktober dengan menurunkan angkanya dari 1.400 menjadi 1.200 orang.

Sejak saat itu, Israel belum mengeluarkan lagi informasi mengenai jumlah korban yang tewas.

Serangan Israel telah menghancurkan Gaza dan menyebabkan sebagian dari perumahan di wilayah pesisir itu rusak atau hancur. 

Selain itu, dan hampir dua juta orang di wilayah kantong padat penduduk tersebut terpaksa mengungsi di tengah kelangkaan makanan dan air bersih.

Sumber: Anadolu

Baca juga: Dalam pesan Natal, Paus sesali perang "sia-sia di Tanah Suci"

Baca juga: WHO sebut kehancuran sistem kesehatan di Gaza sudah jadi tragedi

 

Pengungsi Gaza cari pakaian bekas untuk bersiap hadapi cuaca dingin


Penerjemah: Katriana
Editor: Tia Mutiasari
Copyright © ANTARA 2023

Pengecoran Warisan

betwing88
Polri tegaskan pelat nomor RF sudah tidak berlaku lagi
Direktur Registrasi dan Identifikasi (Dirregident) Korlantas Polri Brigjen Pol Yusri Yunus (tengah) saat konferensi pers di Polda Metro Jaya, Rabu (20/12/2023). ANTARA/Ilham Kausar
saya tegaskan, bulan 11 (November) 2023 stop, tidak ada lagi yang pakai
Jakarta (ANTARA) - Korps Lalu Lintas Kepolisian Negara Republik Indonesia (Korlantas Polri) menegaskan bahwa pelat nomor dengan akhiran RF sudah tidak berlaku lagi sejak November 2023.

"Banyak keluhan dari masyarakat masih menemukan RF sampai 2023-2024, saya tegaskan, bulan 11 (November) 2023 stop, tidak ada lagi yang pakai," kata Direktur Registrasi dan Identifikasi (Dirregident) Korlantas Polri Brigjen Pol Yusri Yunusnya dalam konferensi pers di Polda Metro Jaya, Rabu.
Yusri menambahkan jika masih ada pelat RF di jalan, dia pastikan pelat tersebut adalah palsu. "Ini bulan 12 (Desember), semua (pelat) itu palsu dan segera dicopot," katanya. Mantan Kabid Humas Polda Metro Jaya tersebut berjanji tidak akan segan-segan menjerat pengendara yang masih menggunakan pelat RF.

Baca juga: Korlantas tegaskan Oktober 2023 pelat khusus RF tak berlaku lagi
"Setelah ini, kami akan lakukan razia khusus untuk kendaraan nomor khusus dan nomor rahasia, serempak kami di kawasan Jakarta," katanya. Kemudian, Yusri menjelaskan bahwa pelat nomor khusus untuk kalangan pejabat eselon I dan II dari kementerian/lembaga, TNI serta Polri untuk yang berlaku sekarang yakni berakhiran ZZ.
Namun, dia meminta pengguna pelat tersebut untuk tertib dan tidak melanggar lalu lintas karena pihaknya akan tetap kirim surat tilang. "Teman tentara surat terdaftar saat dia melanggar lampu merah misalkan dia tertangkap oleh ETLE, kami kirimkan ke Pomdam karena keluar database," katanya. Pelat nomor RF umumnya menunjukkan instansi yang menggunakan, contoh pelat kode akhiran RFD instansi yang menggunakannya adalah TNI Angkatan Darat, RFL TNI Angkatan Laut, RFU TNI Angkatan Udara dan kepolisian menggunakan RFP.

Baca juga: Polri stop penggunaan pelat RF dan pelat rahasia
Sebelumnya, Polda Metro Jaya berhasil melakukan pengungkapan dan penangkapan terhadap para pelaku kasus pemalsuan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) dengan nomor rahasia atau khusus.
"Berawal ketika pelapor mendapat pesan via Whatsapp pada Sabtu (11/11) dari anggota Polri yang bertugas melakukan pengawalan di Kementerian Perhubungan bernama Aipda Jarot dengan mengirimkan STNK dengan nomor polisi B 1107 ZZH atas nama Kementerian Agama RI dengan nomor STNK 00730760G," kata Kasubdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya AKBP Samian saat konferensi pers di Jakarta, Rabu.
Kemudian pelapor melakukan pengecekan perihal keaslian STNK dengan nomor polisi tersebut dan diketahui bahwa STNK dengan nomor polisi B 1107 ZZH adalah palsu.

Pewarta: Ilham Kausar
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2023

Keluarga Jun dari Surga Liar dan Alam Abadi

kredit hp di
Basarnas: 14 kapal nelayan bantu cari penumpang Kapal Bigetron GT-6
Kepala Seksi Operasi Basarnas Mamuju Iswandi. ANTARA/HO-Basarnas Mamuju/am.
Mamuju (ANTARA) - Sebanyak 14 kapal nelayan ikut membantu melakukan pencarian dua penumpang hilang Kapal Bigetron GT-6 yang mengalami kecelakaan di perairan Mamuju Provinsi Sulawesi Barat.  

"Pada hari ketiga pencarian dua penumpang Kapal Bigetron GT-6, kami membagi empat sektor dengan menggerakkan empat SRU (Search and Rescue Unit), salah satunya dengan melibatkan 14 kapal nelayan," kata Kepala Seksi Operasi Basarnas Mamuju Aswandi, Sabtu.   

Kapal nelayan yang dikerahkan membantu pencarian dua penumpang yang belum ditemukan itu akan melakukan penyisiran di sekitar lokasi kecelakaan Kapal Bigetron GT-6.  

Tiga SRU lainnya yang dikerahkan untuk melakukan pencarian dua penumpang Kapal Bigetron GT-6 yang belum ditemukan, yakni KN SAR Parikesit 251, RIB 02 milik Basarnas serta perahu karet.  

"Pada RIB 02, kami juga menempatkan satu tim drone untuk melakukan pencarian lebih cepat dan menyeluruh di sekitar lokasi yang diduga posisi kedua korban," jelas Aswandi.  

Sementara, tim SRU perahu karet melakukan penyisiran hingga ke wilayah Utara dari lokasi kecelakaan Kapal Bigetron GT-6, atau sekitar perairan Pulau Karampuang.  

"Sedangkan, berdasarkan hasil prediksi lokasi pencarian (SAR Map prediction), KN SAR Parikesit 251 hari ini melakukan penyisiran hingga radius 173 NM (Nautical Mile)," terang Aswandi.

Kapal Bigetron GT-6 dilaporkan hilang kontak di wilayah perairan Batuampar Kabupaten Mamuju, pada Rabu (20/12).

Kapal Bigetron GT-6 berlayar dari Pulau Ambo Kepulauan Bala-balakang pada Rabu (20/12) sekitar pukul 10. 00 WITA dan seharusnya sudah tiba enam jam kemudian atau sekitar pukul 16. 00 WITA di Dermaga Sumare Kabupaten Mamuju.

Namun hingga Rabu malam (20/12) sekitar pukul 24. 00 WITA Kapal Bigetron GT-6 tersebut belum diketahui keberadaannya.

Berdasarkan keterangan nakhoda, Kapal Bigetron GT-6 itu terbalik akibat dihantam gelombang dalam pelayaran dari Pulau Ambo Kepulauan Bala-balakang menuju Dermaga Sumare Kabupaten Mamuju, pada Rabu sore (20/12).

Kantor Mamuju yang menerima laporan kapal kehilangan kontak tersebut segera mengerahkan tim rescue untuk melaksanakan pencarian dan pertolongan.

Tim Rescue Basarnas bersama unsur SAR lainnya, pada Kamis dinihari (21/12) mulai melakukan penyisiran pada jalur pelayaran Kapal Bigetron GT-6.

Kemudian, pada Kamis pagi (21/12), sebanyak 33 penumpang berhasil ditemukan dalam kondisi selamat, dua penumpang dinyatakan meninggal dan dua orang dinyatakan hilang.

Kedua penumpang yang dinyatakan hilang dan hingga hari ketiga atau Sabtu, masih dalam pencarian, yakni seorang laki-laki bernama Ahmad dan perempuan bernama Kasiani.

Baca juga: Kapal Bigetron terbalik, Basarnas Mamuju temukan 2 penumpang meninggal

Baca juga: Tim SAR evakuasi puluhan warga terjebak banjir di Mamuju

Baca juga: Dihantam gelombang, tugboat tenggelam di perairan Kepulauan Anambas
 
Tim SAR gabungan dengan menggunakan KN SAR Parikesit 251 saat melakukan penyisiran untuk melakukan pencarian dua penumpang Kapal Bigetron GT-6 yang belum ditemukan, Sabtu (23/12). (ANTARA/HO/Basarnas Mamuju)
 

Pewarta: Amirullah
Editor: Nurul Hayat
Copyright © ANTARA 2023