petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

buku tafsir mimpi bergambar

situs tergacor 2023 985Jutaan kata 976164Orang-orang telah membaca serialisasi

《buku tafsir mimpi bergambar》

Erick Thohir Ungkap Harga Tiket Bioskop di Seluruh Indonesia Bisa Sama******

Menteri BUMN Erick Thohir menyebut potensi harga tiket bioskop di seluruh Indonesia akan sama jika standardisasi pajak film diberlakukan.
Menteri BUMN Erick Thohir menyebut potensi harga tiket bioskop di seluruh Indonesia akan sama jika standardisasi pajak film diberlakukan. (CNN Indonesia/Khaira Ummah Junaedi Putri).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri BUMN Erick Thohir menyebut potensi harga tiket bioskopdi seluruh Indonesia akan sama jika standardisasi pajak film diberlakukan.

"Ya bisa saja (harga tiket bioskop seluruh Indonesia sama)," kata Erick usai rapat kerja dengan Komisi VI DPR RI di Jakarta Pusat, Senin (4/12).

"Nanti daripada sudah pajak (pajak film) yang merata, ada sebagian dana dari tiket bioskop akan kita masukkan ke pendanaan film nasional," sambungnya.

Ia menjamin angkanya tetap mengacu pada UU Nomor 1 Tahun 2022 tentang Hubungan Keuangan antara Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah (UU HKPD).

Tarif bioskop di UU HKPD diklasifikasikan sebagai aktivitas hiburan dan dikenakan pajak barang dan jasa tertentu (PBJT). Pada pasal 58 ayat 1 beleid tersebut, pajak PBJT ditetapkan paling tinggi 10 persen.

"Enggak (angka tarif pajak baru di perpres). Ya kalau bisa semua 10 persen, tapi kan kenyataan (sekarang) di daerah ada yang di atas 10 persen," jelasnya.

Lalu, Erick menyebut dari pungutan pajak film di setiap daerah akan ditentukan setoran khusus untuk membantu industri film nasional. Ia menamainya dengan sebutan film fund.

Lihat Juga :
Alasan Kekayaan Prajogo Pangestu Melesat dalam Waktu Singkat

Meski begitu, ia menyebut belum dipastikan siapa yang akan mengelola setoran pajak film yang dikumpulkan masing-masing pemerintah daerah. Erick juga tidak menutup kemungkinan adanya badan baru yang mengelola dana tersebut.

"(Alokasi untuk film nasional dikumpulkan) di film fund. Nanti ini ada diskusi lagi antara Kementerian Keuangan, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, tentu Kementerian Dalam Negeri, dan Kemenko Marves. Nanti kita lihat (pembentukan badan baru pengelola film fund)," tutur Erick.

Erick paham pemda ingin mendulang cuan dari pajak film tersebut. Namun, ia menegaskan semakin banyak film nasional yang diputar di daerah-daerah juga akan menambah income.

Oleh karena itu, Erick mengatakan beleid baru yang akan diterbitkan Presiden Joko Widodo turut mengatur setoran untuk membantu industri film nasional.

"Kalau kita lihat film, movie theater,bioskop, hari ini kita lihat kan pemasukan terbesarnya dari film nasional. Kenapa bisa masuk sampai daerah tingkat II? Artinya produksi filmnya harus distabilkan. Itu yang mau sama-sama kita dorong, industri filmnya sehat, bioskop sehat, pemerintah juga punya kebijakan sehat bahwa genre film lebih banyak lagi. Ada film-film yang mendidik bangsa ini," tegas Erick.

"Kenapa kita tidak membuat film-film yang bisa menjaga image Indonesia di luar negeri, misal film sejarah dan anak-anak. Itu juga perlu diinvestasikan supaya genre film kita lebar. Jangan hanya yang ditonton horor saja, walaupun bagus, tapi genre film perlu dikembangkan," tandasnya.

[Gambas:Video CNN]



(skt/sfr)

Daftar Produk Ekspor Indonesia yang Dipermasalahkan Uni Eropa******

Uni Eropa menabuh genderang masalah dagang dengan Indonesia dengan menjegal masuk beberapa komoditas ekspor masuk ke wilayah mereka dengan sejumlah kebijakan.
Uni Eropa berulang kali mengganjal produk ekspor Indonesia. Produk itu antara lain sawit dan baja. (ANTARA FOTO/SYIFA YULINNAS).
Jakarta, CNN Indonesia--

Uni Eropagemar mengganjal dan menyulut konflik dengan Indonesia di kancah perdagangandunia, termasuk membawa peperangan masuk ke meja Organisasi Perdagangan Dunia (WTO).

Jauh sebelum perang soal hilirisasi nikel tanah air yang digugat Uni Eropa ke WTO, Indonesia pernah berperang terkait bea masuk biodiesel. Beruntung, Indonesia memenangkan peradilan di WTO tersebut pada 2018 lalu.

Sebelumnya, Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat ekspor biodiesel Indonesia ke Uni Eropa anjlok 42,84 persen pada 2013-2016, dari US9 juta ke US0 juta. Nilai ekspor biodiesel Indonesia paling rendah ke Uni Eropa terjadi pada 2015, di mana nilai pengiriman ke benua biru itu hanya US juta.

Lantas, apa saja daftar produk ekspor Indonesia yang pernah dimasalahkan Uni Eropa?

1. Biodiesel

Indonesia mengajukan tujuh klaim gugatan utama kepada Uni Eropa soal biodiesel. Indonesia juga melakukan pembelaan pada sidang First Substantive Meeting (FSM) yang berlangsung Maret 2017 dan dilanjutkan dalam sidang Second Substantive Meeting tepat empat bulan setelahnya.

Panel Dispute Settlement Body (DSB) WTO lantas melihat Uni Eropa tidak konsisten dengan peraturan perjanjian antidumping WTO selama proses penyelidikan hingga penetapan BMAD atas impor biodiesel dari Indonesia. WTO pun memenangkan enam gugatan Indonesia atas Uni Eropa.

"Hal ini merupakan bentuk kemenangan telak untuk Indonesia yang tentunya akan membuka lebar akses pasar dan memacu kembali kinerja ekspor biodiesel ke Uni Eropa bagi produsen Indonesia, setelah sebelumnya sempat mengalami kelesuan akibat pengenaan BMAD," kata Enggartiasto Lukita yang saat itu menjabat sebagai menteri perdagangan.

Teranyar, WTO juga sepakat membentuk panel untuk meninjau bea masuk yang ditetapkan UE terhadap impor biodiesel Indonesia.

Lihat Juga :
Kenapa Saham Perusahaan Prajogo Pangestu Melesat-Harta Naik Rp130 T?

2. Sawit

Mulanya, Uni Eropa mengesahkan proposal bertajuk Report on the Proposal for A Directive of the European Parliament and of the Council on the Promotion of the use of Energy from Renewable Sources dalam pemungutan suara di Kantor Parlemen Eropa, Prancis pada awal Januari 2018 lalu.

Proposal tersebut menghapus dan tidak lagi menganggap produk biodiesel atau bahan bakar yang berasal dari makhluk hidup dan tanaman, seperti kelapa sawit sebagai sumber energi terbarukan. Dengan kata lain, penjualan serta penggunaan produk sawit Indonesia di Eropa akan semakin terbatas.

Uni Eropa juga mengeluarkan rancangan kebijakan bertajuk 'Delegated Regulation Supplementing Directive of The EU Renewable Energy Directive II'. Rancangan tersebut menyebutkan bahwa minyak sawit mentah (Crude Palm Oil/CPO) sebagai komoditas yang tidak berkelanjutan dan berisiko tinggi.

Pada Februari 2021 lalu, pemerintah RI dan Malaysia sepakat untuk melanjutkan kerja sama melawan kampanye hitam sawit yang dilakukan oleh Uni Eropa. Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan perlawanan terhadap kampanye hitam sawit akan lebih optimal jika dilakukan bersama oleh kedua negara.

"Indonesia akan terus berjuang untuk melawan diskriminasi terhadap sawit dan perjuangan tersebut akan lebih optimal jika dilakukan bersama, dan Indonesia mengharapkan komitmen yang sama dengan Malaysia mengenai isu sawit ini," terang Jokowi kala itu.

Deputi Bidang Koordinasi Investasi dan Pertambangan Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Kemenko Marves) Septian Hario Seto menyebut Indonesia turut mempersiapkan gugatan ke WTO terhadap tindakan semena-mena UE tersebut.

"Di sawit juga kami akan masukkan dua gugatan baru ke UE. Trade defence kita harus ditingkatkan, gak bisa diam-diam saja dikenakan antidumping dan segala macam, gak. Banyak negara berkembang sikapnya seperti itu, jangan, ini semena-mena. Harus kami challenge, bawa ke WTO," katanya dalam Energy and Mining Outlook 2023 di Sopo Del Tower, Jakarta Selatan, Kamis (23/2).

Lihat Juga :
Alasan Kekayaan Prajogo Pangestu Melesat dalam Waktu Singkat

3. Coal rolled stainless steel (CRS)

Selain mempersiapkan gugatan soal sawit, Kemenko Marves menyebut sudah memasukkan satu gugatan terkait Cold Rolled Stainless Steel (CRS). Deputi Bidang Koordinasi Investasi dan Pertambangan Kemenko Marves Septian Hario Seto menyebut akar masalahnya adalah produk CRS Indonesia yang dikenakan antidumping oleh Eropa.

Seto menegaskan sejatinya hal tersebut lumrah karena UE juga ingin memproteksi industri dalam negerinya. Namun, gugatan ke WTO adalah bentuk trade defenceRI dengan mempertanyakan ketepatan pengenaan antidumping tersebut.

"Kami masukkan gugatan ke WTO, mereka (UE) mengenakan antidumping, ini kami anggap tidak sah. Jadi akan ada satu kasus baru, kami sudah submit di WTO, menggugat UE aturan antidumping mereka," ungkap Seto dalam Energy and Mining Outlook 2023 di Sopo Del Tower, Jakarta Selatan pada Februari lalu.

Ia menekankan untuk maju ke pengadilan WTO harus melalui negara, tidak bisa lewat perusahaan. Oleh karena itu, perusahaan harus bekerja sama dengan Pemerintah Indonesia untuk memperjuangkan keadilan tersebut.

Lihat Juga :
Daftar Tarif Tol yang Naik Sebulan Ini

Nikel dan Baja Nirkarat

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN: 1 2

Diskon Fantastis Kulkas di Transmart, Hematnya sampai Rp3 Jutaan******

Ada diskon fantatis buat harga kulkas nih di Transmart Full Day Sale hari ini. Beli kulkas di Transmart hematnya sampai Rp3 jutaan!
Ada diskon fantatis buat harga kulkas nih di Transmart Full Day Sale hari ini. Beli kulkas di Transmart hematnya sampai Rp3 jutaan! (CNN Indonesia/Adi Maulana Ibrahim)
Jakarta, CNN Indonesia--

Ada diskon fantatis buat harga kulkas nih di Transmart Full Day Sale hari ini, Minggu (26/11). Beli kulkas Side by Side 472L, hematnya sampai Rp3 jutaan!

Transmart Full Day Sale ini cuma berlangsung satu hari, dari jam toko buka sampai toko tutup pukul 22.00 waktu setempat.

Lihat Juga :
Belanja di Transmart Sekarang, Banyak Diskon dan Bayarnya Bisa Nanti

Nah untuk luar Pulau Jawa, Bali, dan Lampung, kulkas Side by Side 472L, harga diskon Rp9.239.200 dari harga normal Rp12.649.000 per unit. Hemat sampai Rp3.409.800.

Produk kulkas incaran kamu ini bisa dibawa pulang langsung dengan harga diskon dengan menggunakan Allo Prime, Kartu Kredit Bank Mega atau Mega Syariah.

Masih belum punya Allo Prime, Kartu Kredit Bank Mega atau Mega Syariah? Tenang, Allo Bank bisa diunduh di hp masing-masing melalui App Store atau Play Store.

Kemudian registrasi akun dan upgrade ke Allo Prime untuk dapat diskon 20 persen. Bisa juga mengaktifkan Allo Paylater dan limitnya langsung dapat digunakan belanja di hari yang sama.

Sementara Kartu Kredit Bank Mega atau Mega Syariah bisa diajukan di gerai pembukaan instan yang ada di setiap gerai Transmart di kota kamu.

Yuk segera merapat ke Transmart terdekat sekarang! Jangan lupa bayar belanjaannya pakai Bank Mega atau Allo Bank biar kamu bisa menikmati beragam kemudahan serta promo diskon menarik!

Gif banner Allo Bank
(juh/juh)

[Gambas:Video CNN]




bab terbaru:78 slot

Perbarui waktu:2024-07-08

Daftar bab terbaru
slotdewa
dewaslot389
pinjol paling bagus
dingdong77
link terpercaya gacor
situs slot138
sofabet88
idngg
situs slot rating tertinggi
Daftar isi semua bab
Bab 1 situs slot resmi gacor
Bab 2 situs gacor main slot
Bab 3 rtp linetogel
Bab 4 ayam slot
Bab 5 kucing 2d togel
Bab 6 trik bermain slot joker
Bab 7 slot mania gacor hari ini
Bab 8 pembayaran kredivo di tokopedia
Bab 9 nama situs slot gacor 2022
Bab 10 slot bagus gacor
Bab 11 bonanza888
Bab 12 menang hoki slot
Bab 13 dewa slot 88 pulsa
Bab 14 kredinesia legal atau ilegal
Bab 15 surga 333 slot
Bab 16 daftar pinjol ilegal 2022
Bab 17 cara menghasilkan uang di shopee
Bab 18 klix4d
Bab 19 cara cairkan ultra voucher
Bab 20 buku mimpi bambu
Klik untuk melihattersembunyi di tengah9537bab
perjalanan waktuBacaan TerkaitMore+

Tuanku sangat galak

voucher gojek goride
Bayu Krisnamurthi diangkat menjadi Dirut Perum BULOG menggantikan Budi Waseso per 1 Desember 2023.
Bayu Krisnamurthi diangkat menjadi Direktur Utama Perum BULOG. Foto: Rachman Haryanto/Detikcom
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri BUMN Erick Thohir mengangkatBayu Krisnamurthi sebagai Direktur Utama Perum BULOG, menggantikanBudi Waseso per 1 Desember 2023.

Pengangkatan ini tertuang dalam Surat Keputusan Menteri BUMN nomor SK-341/MBU/12/2023 tanggal 1 Desember 2023 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Anggota-anggota Direksi Perum BULOG.

Usai ditunjuk mengemban amanah baru, Bayu Krisnamurthi mengatakan kepercayaan negara harus dijaga dengan baik, terlebih posisi BULOG dalam menjaga kedaulatan pangan.

Setelah serah terima jabatan, selaku Direktur Utama baru BULOG bayu menggelar rapat terbatas dengan direksi lama dan baru, membahas strategi ke depan menghadapi Nataru dan ketidakpastian global.

Sementara itu usai menyerahkan kursi petinggi BULOG kepada Bayu, Budi Waseso kini diangkat sebagai Komisaris Utama Semen Indonesia Group (SIG) lewat Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS LB).

Budi Waseso menyebut menerima semua kebijakan dari pemerintah dan bersyukur sudah memimpin BULOG selama lebih dari lima tahun.

"Dan saya percaya pengganti Bulog lebih baik dan meneruskan transformasi yang sudah berjalan", kata Budi Waseso.

Pada penggantian susunan direksi Perum BULOG ini, Erick Thohir juga mengangkat Arief Prasetyo Adi sebagai Ketua Dewan Pengawas Perum BULOG, menggantikan Bayu Krisnamurthi,

Lihat Juga :
9,49 Turis Asing Masuk ke RI Sepanjang Januari-Oktober 2023

Berikut susunan baru direksi Perum BULOG

Direktur Utama : Bayu Krisnamurthi
Direktur Keuangan : Bagya Mulyanto
Direktur Supply Chain dan Pelayanan Publik : Mokhamad Suyamto
Direktur Bisnis : Febby Novita
Direktur Human Capital : Purnomo Sinar Hadi
Direktur Transformasi dan Hubungan Kelembagaan : Sonya Mamoriska

Susunan Dewan Pengawas Perum BULOG

Ketua : Arief Prasetyo Adi
Anggota Independen : Dian Safitri
Anggota Independen : Donny Gahral Adian
Anggota : Musdhalifah Machmud
Anggota Independen : Zainut Tauhid
Anggota : Fadjry Djufry

(tim/dna)

[Gambas:Video CNN]

raja ciptaan

pinjol jangka waktu lama
BPS memperkirakan produksi padi meningkat mulai Januari 2024. Dengan proyeksi itu, mereka berharap harga beras bisa terkendali.
BPS memperkirakan produksi padi meningkat mulai Januari 2024. Dengan proyeksi itu, mereka berharap harga beras bisa terkendali. (CNN Indonesia/ Adi Ibrahim).
Jakarta, CNN Indonesia--

Badan Pusat Statistik (BPS) memperkirakan produksi padimeningkat mulai Januari 2024. Dengan proyeksi itu, mereka berharap harga berasyang belakangan ini terus merangkak naik bisa terkendali.

"Kalau melihat tren produksi padi nasional akan terjadi peningkatan sekitar Januari sampai Maret tahun depan. Jika produksi ini mampu memenuhi kebutuhan maka kemungkinan harga beras dapat dikendalikan," kata Deputi Bidang Neraca dan Analisi Statistik Moh Edy Mahmud dalam konferensi pers, Rabu (1/12).

"Kita berharap di tahun depan tidak terjadi lagi kenaikan beras seperti yang terjadi tahun ini,"tambahnya.

Edy mengatakan kenaikan harga beras tidak hanya terjadi di tingkat eceran, melainkan juga di level grosir yang naik 0,49 persen (mtm) dan 21,5 persen (yoy).

Namun, harga beras di tingkat penggilingan dan gabah di tingkat petani justru turun.

Harga beras di tingkat penggilingan turun 0,50 (mtm). Sementara harga gabah kering panen (GKP) menurun 1,94 persen secara bulanan dan gabah kering giling (GKG) menurun 1,45 persen secara bulanan.

Di sisi lain, BPS mencatat inflasi November 2023 sebesar 2,86 persen secara tahunan. Sedangkan inflasi bulanan terealisasi 0,38 persen.

Edy mengatakan terjadi peningkatan indeks harga konsumen (IHK) secara yoy dari 115,64 menjadi 116,08.

[Gambas:Video CNN]

"Jika dirinci berdasarkan kelompok pengeluaran, inflasi tahunan terbesar terjadi pada kelompok makanan, minuman, dan tembakau sebesar 6,71 persen dengan andil 1,72 persen terhadap inflasi umum," ujarnya.

"Komoditas yang memberikan andil inflasi kelompok ini adalah beras, yaitu dengan andil 0,58 persen, cabai merah 0,19 persen, rokok kretek filter 0,18 persen, cabai rawit 0,10 persen, dan daging ayam ras 0,08 persen," rincinya.



(fby/agt)

Saya telah menutup telepon selama puluhan juta tahun

halo4d
PUPR menargetkan 16 PSN rampung akhir tahun ini. Mayoritasnya proyek pembangunan bendungan, lalu jalan tol dan perumahan.
PUPR menargetkan 16 PSN rampung akhir tahun ini. Mayoritasnya proyek pembangunan bendungan, lalu jalan tol dan perumahan. (CNN Indonesia/Tiara Sutari)
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono menargetkan 16 Proyek Strategis Nasional (PSN) rampung akhir tahun ini. Mayoritas PSN yang dikebut itu adalah pembangunan bendungan.

"Pada akhir tahun 2023 ini, ditargetkan sebanyak 16 PSN sudah selesai untuk kemudian dilanjutkan dengan penyelesaian 9 PSN pada semester I tahun 2024," ujar Basuki, di Jakarta, Sabtu.

Selanjutnya, 15 PSN ditargetkan selesai pada semester II 2024. Kemudian, sisa 42 PSN ditargetkan beres setelah 2024.

Kemudian, Bendungan Cipanas di Jawa Barat, Bendungan Pamukkulu di Sulawesi Selatan, Bendungan Temef di NTT dan Bendungan Tiu Suntuk di NTB.

Selanjutnya, Bendungan Sepaku Semoi di Kalimantan Timur, Bendungan Ameroro di Sulawesi Tenggara, dan DI Baliase di Sulawesi Selatan.

Adapun PSN berupa jalan tol yaitu Tol Kisaran-TebingTinggi, Tol Serpong-Cinere, Tol Cinere-Jagorawi, dan Tol Cimanggis-Cibitung.

PSN lainnya adalah pembangunan perumahan, yakni rumah susun (rusun) Lanud Halim Perdana Kusuma, dan Program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) pendukung ASEAN Summit di Tana Mori dan Labuan Bajo, NTT.

[Gambas:Video CNN]

(pta/pta)

Menjauhlah dari telur nagaku

game slot online paling mudah menang
Menteri Keuangan Sri Mulyani resmi memberikan insentif gratis PPN untuk pembelian rumah di bawah Rp2 miliar. Ada beberapa langkah yang harus ditempuh untuk itu.
Menteri Keuangan Sri Mulyani resmi memberikan insentif gratis PPN untuk pembelian rumah di bawah Rp2 miliar. Ada beberapa langkah yang harus ditempuh untuk itu. (CNN Indonesia/ Harvey Darian).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri KeuanganSri Mulyani resmi memberikan insentif pajakpertambahan nilai (PPN) untuk pembelian rumah di bawah Rp2 miliar.

Ketentuan tersebut tertuang dalam Peraturan Menteri Keuangan (PMK) Nomor 120 Tahun 2023 tentang PPN atas Penyerahan Rumah Tapak dan Satuan Rumah Susun yang Ditanggung Pemerintah Tahun Anggaran 2023 yang diteken Sri Mulyani pada Selasa (21/11).

Dalam pasal 2 disebut insentif PPN diberikan untuk pembelian rumah tapak dan satuan rumah susun. Adapun rumah tapak yang dimaksud adalah bangunan berupa rumah tinggal atau rumah deret baik bertingkat maupun tidak bertingkat, termasuk bangunan tempat tinggal yang sebagian dipergunakan sebagai toko atau kantor.

PPN terutang yang ditanggung pemerintah merupakan PPN atas penyerahan setelah ditandatanganinya akta jual beli atau perjanjian pengikatan jual beli lunas di hadapan notaris.

Serta dilakukan penyerahan hak secara nyata untuk menggunakan atau menguasai rumah yang dibuktikan dengan berita acara serah terima sejak 1 November 2023 sampai 31 Desember 2024.

Berita acara serah terima paling sedikit memuat:

- Nama dan nomor pokok wajib pajak Pengusaha Kena Pajak penjual

- Nama dan nomor pokok wajib pajak atau nomor induk kependudukan pembeli

- Tanggal serah terima

- Kode identitas rumah yang diserahterimakan

- Pernyataan bermaterai telah dilakukan serah terima bangunan

- Nomor berita acara serah terima

Berita acara serah terima harus didaftarkan dalam aplikasi di Kementerian PUPR dan/atau Badan Pengelola Tabungan Perumahan Rakyat paling lama pada akhir bulan berikutnya setelah bulan dilakukannya serah terima.

Rumah tapak atau satuan rumah susun harus memenuhi dua kriteria.

Pertama,harga jual maksimal Rp5 miliar. Kedua, rumah tapak baru atau satuan rumah susun baru yang diserahkan dalam kondisi siap huni.

Rumah tapak baru atau satuan rumah susun baru tersebut juga harus telah mendapatkan kode identitas rumah, serta pertama kali diserahkan oleh Pengusaha Kena Pajak penjual yang menyelenggarakan pembangunan rumah tapak atau satuan rumah susun dan belum pernah dilakukan pemindahtanganan.

Jika rumah tapak atau satuan rumah susun tersebut telah dilakukan pembayaran uang muka atau cicilan sebelum berlakunya aturan ini, maka tetap dapat mendapatkan insentif dengan sejumlah ketentuan.

[Gambas:Video CNN]

Pertama, dimulainya pembayaran uang muka atau cicilan pertama kali kepada Pengusaha Kena Pajak penjual paling cepat 1 September 2023. Kedua, pemenuhan ketentuan terkait akta jual beli dan berita acara serah terima dilakukan sejak 1 November 2023 sampai 31 Desember 2024.

Ketiga, PPN ditanggung pemerintah diberikan hanya atas PPN yang terutang atas pembayaran sisa cicilan dan pelunasan yang dibayarkan selama periode pemberian PPN ditanggung pemerintah berdasarkan aturan tersebut.

Lebih rinci, pasal 7 menjelaskan PPN yang ditanggung pemerintah terbagi atas dua periode. Untuk periode 1 November 20023 hingga 30 Juni 2024, PPN 100 persen ditanggung pemerintah.

Sedangkan untuk periode 1 Juli 2024 sampai 31 Desember 2024, PPN hanya 50 persen ditanggung pemerintah.

Lihat Juga :
HIPMI Minta Tiktok Shop Diawasi Ketat Jika Buka Lagi di Indonesia
(del/agt)

Satu pukulan akan meledak

cara ambil voucher di lazada
Transmart kasih diskon 50 persen dan ekstra diskon 20 persen untuk produk terpilih. Serbu diskonnya, kapan lagi bisa belanja semurah ini!
Transmart kasih diskon 50 persen dan ekstra diskon 20 persen untuk produk terpilih. Serbu diskonnya, kapan lagi bisa belanja semurah ini! (CNNIndonesia/Adi Ibrahim)
Jakarta, CNN Indonesia--

Jangan lupa ke Transmart besok, Minggu (10/12) soalnya pesta diskon seharian bertajuk Transmart Full Day Sale balik lagi.

Transmart kasih diskon 50 persen dan ekstra diskon 20 persen untuk produk terpilih. Serbu diskonnya yuk, kapan lagi bisa belanja semurah ini!

Lihat Juga :
Mumpung Tanggal Muda, Serbu Pesta Diskon Transmart Full Day Sale Besok

Pelanggan setia Transmart juga bisa dapat diskon tambahan 20 persen dengan pembayaran menggunakan Allo Bank, Bank Mega, dan Bank Mega Syariah.

Kalau belum punya Allo Paylater, tenang aja ya, soalnya cara bikinnya gampang. Kamu hanya perlu unduh aplikasi Allo Bank di App Store atau Google Play Store.

Lalu daftarkan akun dan upgradeke Allo Prime. Setelah itu ajukan Allo Paylater. Prosesnya dijamin cepat dan mudah dan bisa langsung dipakai belanja di Transmart Full Day Sale.

Kunjungi Transmart terdekat di kotamu besok ya dan serbu diskonnya. Jangan sampai ketinggalan Transmart Full Day Sale yang berlangsung hanya satu hari. Kapan lagi belanja murah kalau bukan di Transmart!

Gif banner Allo Bank
(juh/juh)

[Gambas:Video CNN]

Pemasok Dewa dan Iblis

togel resmi
Kemenhub menyebut sinergi pemerintah daerah dengan pusat perlu ditingkatkan agar revitalisasi terminal bisa berhasil dan sukses dan membuat nyaman masyarakat.
Kemenhub menyebut sinergi pemerintah daerah dengan pusat perlu ditingkatkan agar revitalisasi terminal bisa berhasil dan sukses dan membuat nyaman masyarakat. Ilustrasi terminal bus. (CNN Indonesia/ Adi Ibrahim).
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian Perhubunganmengungkap sejumlah tantangan yang mereka hadapi dalam merevitalisasi terminaltipe A supaya bisa makin menarik minat masyarakat menggunakan angkutan umum.

Tantangan tersebut dikemukakan oleh Direktur Prasarana Transportasi Jalan Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan Toni Tauladan. Ia mengatakan kementeriannya sudah berupaya memperbaiki kualitas dan kenyamanan terminal dengan merevitalisasinya.

Hasilnya, selama kurun waktu 2019-2023, 34 berhasil direvitalisasi. Revitalisasi katanya berhasil meningkatkan kualitas kenyamanan dan keamanan terminal.

Salah satunya menyangkut sinergi dengan pemerintah daerah. Ia mengatakan dalam revitalisasi terminal, peran atau kewenangan pemerintah pusat terbatas sampai dengan terminal tipe A.

Sasaran terminal tipe A adalah angkutan antar kota antar provinsi (AKAP). AKAP katanya, harus ditunjang oleh angkutan kota dalam provinsi, angkutan kota dan angkutan pedesaan.

Artinya, harus ada integrasi agar layanan AKAP yang sudah baik itu bisa berlanjut ke AKDP, angkutan kota hingga angkutan desa. Nah, selama ini, masalah itulah yang menghantui revitalisasi terminal.

Sering katanya, terminal sudah direvitalisasi dengan bagus. Kedatangan bus AKAP juga sudah tertata dengan baik jadwalnya.

Tapi ketika penumpang turun di terminal, mereka tidak terlayani angkutan penunjang. Pasalnya, karakter layanan angkutan kota dalam provinsi, angkot dan angkudes biasanya hanya sampai jam 9 malam atau paling banter 11.

"Karakter AKAP karena melintas antar provinsi umumnya pasti waktunya melintas hari pagi sekali atau malam sekali, sementara karakter AKDP, angkot, angkudes biasanya rata-rata jam 11 malam sudah jarang. Kadang jam 9. Jaminan ini lah yang belum ada," katanya dalam program diskusi"Secret at Newsroom: Terminal Ciamik, Naik Bus Pun Asyik"yang tayang di CNNINdonesia.com, Jumat (1/12) malam.

Untuk itulah katanya, pihaknya berupaya menyelaraskan masalah itu dengan pemerintah daerah. Pihaknya berharap dengan upaya itu, ke depan ada jaminan ketika bus AKAP masuk terminal, ada penumpang turun, minimal dia dilayani bus AKDP, angkot maupun angkudes sehingga dia bisa sampai tujuan dengan nyaman. 

Lihat Juga :
SECRET AT NEWSROOMBlak-Blakan Kemenhub soal Program Terminal Ciamik Agar Naik Bus Asik

"Jadi masih diperlukan integrasi angkutan yang bisa akomodolir penumpang supaya ketika dia turun di terminal tipe A ada angkutan feeder yang bisa mengantarkan dia ke tujuannya baik AKDP maupun angkot atau angkudes. Ini harus ada keterpaduan revitalisasi terminal tipe A dengan feedernya," katanya.

"Feeder harus saling mendukung supaya masyarakat nyamannya bukan hanya di terminalnya saja tapi sampai ke tujuan akhirnya juga," tambahnya.

Wakil Ketua Bidang Penguatan dan Pengembangan Kewilayahan Masyarakat Transportasi Indonesia (MTI) Djoko Setiowarno mengatakan dalam menyelaraskan masalah itu, Kementerian Perhubungan perlu bersinergi dengan Kementerian Dalam Negeri.

Paling tidak katanya, Kementerian Dalam Negeri bisa memberikan solusi kepada pemerintah daerah bila masalah itu terkait keterbatasan anggaran revitalisasi angkutan.

"Kemendagri punya regulas untuk memaksa daerah mengalokasikan APBD untuk merevitalisasi angkutan di daerah masing masing meski tidak semua," katanya.

(agt/agt)

[Gambas:Video CNN]