petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

skema cicilan kredivo

situs slot terbaru hari ini 923Jutaan kata 460492Orang-orang telah membaca serialisasi

《skema cicilan kredivo》

Kementan sebut kawasan Food Estate Pulang Pisau masuk panen******

Kementan sebut kawasan Food Estate Pulang Pisau masuk panen
Arsip foto - Salah satu areal pertanian di kawasan Food Estate di Kabupaten Pulang Pisau. ANTARA/Muhammad Arif Hidayat/am.
Pemerintah memberikan bantuan premi asuransi tani sebagai upaya untuk menjaga kelangsungan usaha tani padi
Jakarta (ANTARA) - Kementerian Pertanian (Kementan) menyampaikan bahwa kawasan Food Estatedi Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah, telah memasuki masa panen raya padi sehingga bisa memasok ketersediaan beras dalam memenuhi kebutuhan masyarakat.

“Beberapa lokasi di Pulau Pisau padi dipanen mulai dari bulan Februari sampai pertengahan Maret 2024 sebagai puncaknya,” kata Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman dalam keterangan di Jakarta, Senin.

Amran mengatakan terus mendorong daerah-daerah di Indonesia untuk mengawal jalannya panen raya tahun 2024. Menurutnya, kegiatan panen raya akan memperkuat ketahanan pangan bangsa untuk beberapa bulan ke depan.

"Dalam mengawal peningkatan produksi pangan dalam negeri, Kementerian Pertanian terus memberikan pendampingan dan bantuan kepada petani Pulang Pisau," ujar Amran.

Selain itu, Amran juga terus mengingatkan petani untuk mengasuransikan sawahnya melalui Asuransi Usaha Tani Padi (AUTP). Hal ini penting mengingat cuaca yang masih anomali, membuat pertanian rentan terhadap gagal panen.

Program AUTP, kata Amran, bertujuan untuk memberikan perlindungan usaha tani padi yang mengalami gagal panen akibat dari berbagai faktor seperti banjir, kekeringan, atau serangan OPT.

“Pemerintah memberikan bantuan premi asuransi tani sebagai upaya untuk menjaga kelangsungan usaha tani padi,” kata Amran.

Sementara itu, Kepala Dinas Pertanian Pulang Pisau Godfriedson, menyebut panen raya ada di lima kecamatan yang baru dipanen sekitar 20 persen dari 7.164 hektar.

"Yang sudah panen ada sekitar 199 hektar. Jadi masih ada 6.976 hektare yang diperkirakan panen pada pertengahan Maret sampai awal April secara bertahap dengan rata-rata hasil 5,5 ton GKP per ha,” jelas Gofriedson.

Di Desa Sebangau Mulya misalnya, kata Gofriedson, saat ini sudah memanen 50 hektar dari 60 hektare yang ditanam. Sedangkan di Desa Tahai Baru, sedang memanen 25 hektar dari 730 hektar yang ditanam.

"Saat ini total ada 9 desa yang sedang melakukan panen dari 5 Kecamatan. Produktivitas juga macam-macam, mulai dari 2-5 ton per hektar,” ungkap Gofriedson.

Kepala Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Peternakan (TPHP) Kalimantan Tengah Sunarti mengapresiasi terlaksananya panen padi di Pulang Pisau.

Dia menyebut Pulang Pisau sebagai salah satu penyuplai terbesar hasil beras di wilayah Kalimantan Tengah.

"Dengan adanya panen padi ini, kita berharap hasil panen dapat mencukupi kebutuhan masyarakat Kabupaten Pulang Pisau dan Kalimantan Tengah secara umum," kata Sunarti.

Dalam hal bantuan, Sunarti menegaskan bahwa Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah akan memberikan perhatian khusus, terutama dalam hal pupuk, alat mesin pertanian (alsintan), dan irigasi.

Baca juga: Mentan : Food Estate Gunung Mas hasilkan 6,5 ton jagung per ha
Baca juga: Mentan sebut "food estate" berjalan baik dan sesuai target

Pewarta: Muhammad Harianto
Editor: Ahmad Wijaya
Copyright © ANTARA 2024

Bapanas: Pemerintah percepat tambahan stok beras untuk hadapi Ramadhan******

Bapanas: Pemerintah percepat tambahan stok beras untuk hadapi Ramadhan
Kepala Badan Pangan Nasional (Bapanas) Arief Prasetyo Adi ditemui usai menghadiri Rapat Koordinasi Nasional Penanganan Kerawanan Pangan dan Gizi, di Depok, Jawa Barat, Selasa (27/2/2024). ANTARA/Maria Cicilia Galuh/aa.
Hari ini inflasi paling tinggi adalah beras. Jadi beras ini menjadi concern dari Pak Presiden (Joko Widodo), percepat top up stoknya Bulog (beras).
Depok (ANTARA) - Kepala Badan Pangan Nasional (Bapanas) Arief Prasetyo Adi mengatakan Pemerintah akan mempercepat penambahan stok beras Bulog untuk menghadapi periode Ramadhan dan Idul Fitri 2024.

Arief menyebut, dalam rapat sidang kabinet paripurna yang berlangsung pada Senin (26/2), Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta kementerian dan lembaga untuk fokus mempersiapkan stok pangan atau kebutuhan bahan pokok guna mencegah kelangkaan atau ketidakstabilan harga.

"Hari ini inflasi yang paling tinggi adalah beras. Jadi beras ini menjadi concerndari Pak Presiden (Joko Widodo), percepat top upstoknya Bulog (beras)," ujar Arief, di Depok, Jawa Barat, Selasa.

Arief menjelaskan, stok di gudang Bulog setidaknya harus terisi sebanyak 1,2 juta ton beras. Sementara, data terakhir tercatat stok beras berada di angka 800 ribu ton.

Saat ini, beras yang sedang terkirim dari luar negeri atau goods in transitberada di kisaran angka 500 ribu hingga 600 ribu ton.

"Jadi memang kita harus terus menjaga stok di 1,4 juta ton," kata Arief.

Lebih lanjut, untuk menjaga stabilitas harga, Bapanas juga akan mengisi stok-stok beras baik di ritel modern ataupun pasar tradisional.

Arief memastikan bahwa ketersediaan beras di pasar tradisional dan ritel modern akan selalu aman, meski memerlukan waktu yang cukup lama untuk mendistribusikannya.

Selain itu, diprediksi beberapa wilayah dalam waktu dekat akan mengalami panen raya seperti di daerah Tuban, Lamongan, Bojonegoro, Demak, Sumatera Selatan, dan Bintan.

"Terus-menerus kita isi, karena memang kita perlu waktu untuk meng-convert dari 50 kilogram ke 5 kilogram. Tapi saya pastikan bahwa stok ini cukup sampai dengan Lebaran," ujarnya pula.

Langkah lain dari Pemerintah untuk menekan atau menurunkan harga beras adalah dengan membanjiri pasar tradisional dan ritel modern dengan beras Bulog atau beras Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan (SPHP).

Arief menyebut, saat ini harga gabah sudah mulai terkoreksi, dari yang sebelumnya berkisar antara Rp8.000-Rp8.600, kini rata-rata nasional berada di angka Rp7.100. Menurut Arief, harga gabah tersebut mempengaruhi harga beras yang akan dijual di pasar.

"Jadi kalau melihat harga beras yang hari ini harganya di bawah Rp13.000, itu adalah beras intervensi dari pemerintah. Karena enggak mungkin penggiling padi bisa memproduksi beras dengan harga di bawah itu tanpa bantuan beras Bulog untuk makan provinsi," ujar Arief pula.
Baca juga: Pemerintah siapkan impor beras tambahan 1,6 juta ton untuk stok CBP
Baca juga: Anggota DPR minta Bapanas fokus bangun ketahanan pangan

Pewarta: Maria Cicilia Galuh Prayudhia
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2024

Lima gol Erling Haaland warnai kemenangan City atas Luton Town******

Lima gol Erling Haaland warnai kemenangan City atas Luton Town
Lima gol  Erling Haaland (kanan) mewarnai kemenangan Manchester City atas Luton Town dengan skor 6-2 pada babak kelima Piala FA di Stadion Kenilworth Road, Luton, Rabu dini hari WIB (28/2/2024). ANTARA/HO-https://www.mancity.com/pri.
Jakarta (ANTARA) - Lima gol  Erling Haalandmewarnai kemenangan Manchester City atas Luton Town dengan skor 6-2 pada babak kelima Piala FA di Stadion Kenilworth Road, Luton, Rabu dini hari WIB.
 Selain lima gol dari Haaland, satu gol lainnya dari Manchester City lahir lewat tendangan Mateo Kovacic, sedangkan Luton Town sempat membalas dua kali melalui Jordan Clark, demikian catatan Piala FA. Secara statistik Manchester City mendominasi jalannya pertandingan dengan mencatatkan 57 persen penguasaan bola serta melepaskan total 15 tendangan. Ketika pertandingan baru berjalan tiga menit, The Citizen sukses mencuri keunggulan terlebih dahulu melalui gol Haaland yang memanfaatkan umpan Kevin De Bruyne. Kombinasi Haaland dan De Bruyne kembali menciptakan gol untuk City pada menit ke-18 setelah penyerang asal Norwegia membobol gawang dari Tim Krul sehingga skor berubah menjadi 2-0. Haaland sukses mencatatkan hat-trickpada menit 40, lagi-lagi setelah menerima umpan De Bruyne dan membuat skor berubah menjadi 3-0 untuk keunggulan City. Luton Town selanjutnya berupaya untuk memperkecil ketertinggalan dan membuahkan hasil pada menit 45 lewat gol Jordan Clark yang memanfaatkan umpan Ross Barkley. Skor 3-1 untuk keunggulan City bertahan sampai turun minum.

Baca juga: City vs Luton, Grealish dan Gvardiol sudah pulih meski tak pasti main Memasuki babak kedua Luton Town menjaga asa untuk mengejar ketertinggalannya setelah membuat skor berubah menjadi 2-3 lewat gol kedua Clark menit 52. Asa untuk Luton Town nyatanya hanya sesaat terjadi karena City berhasil memperlebar jarak setelah Haaland menciptakan gol keempatnya pada menit 55. Mantan pemain Borussia Dortmund itu benar-benar haus akan gol pada pertandingan setelah untuk kelima kalinya mampu mencatatkan namanya di papan skor setelah menerima umpan Bernardo Silva. Skuad asuhan Pep Guardiola menutup pertandingan ini dengan kemenangan 6-2 setelah pada menit 77 Mateo Kovacic turut membobol gawang dari Luton Town. Skor tersebut bertahan hingga pertandingan usai.
  Berikut hasil Piala FA: Coventry City 5 - 0 Maidstone United
Bournemouth 0 - 1 Leicester City
 Luton Town 2 - 6 Manchester City Blackburn Rovers 1 - 1 (3-4) Newcastle* *Menang adu penalti  Jadwal lanjutan babak kelima Piala FA: Kamis (29/2) Chelsea vs Leeds United 02.30 WIB Nottingham Forest vs Manchester United 02.45 WIB Wolves vs Brighton 02.45 WIB Liverpool vs Southampton 03.00 WIB.

Baca juga: Klopp nilai sukses Piala Liga kali ini "paling istimewa"
Baca juga: Chelsea menang 3-1 atas Aston Villa, kurangi tekanan untuk Pochettino
 

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024




bab terbaru:menang selalu slot

Perbarui waktu:2024-06-26

Daftar bab terbaru
pinjol optima
daftar slot mudah
pinjaman bank online cepat cair
mitra kredivo
tempur88
info slot terbaru
uatas ojk
tesla338
bingo4d
Daftar isi semua bab
Bab 1 prediksi togel carolina evening
Bab 2 logam777
Bab 3 rajabandot
Bab 4 cara pinjam uang di ammana
Bab 5 m11bet
Bab 6 kredit lazada
Bab 7 jumlah maxwin slot
Bab 8 master88
Bab 9 tafsir mimpi 00
Bab 10 trik jitu slot duo fu duo cai
Bab 11 adamodal ojk atau tidak
Bab 12 cara pinjam di shopee
Bab 13 joinbet88
Bab 14 pinjaman belanja online
Bab 15 slot fafafa terbaru
Bab 16 harta138 slot
Bab 17 situs tergacor di indonesia
Bab 18 fit188 slot gacor
Bab 19 kredivo bisa dicairkan
Bab 20 horas88
Klik untuk melihattersembunyi di tengah6728bab
game onlineBacaan TerkaitMore+

Pahlawan Tak Terkalahkan Orde Baru

kancil69
PBB deklarasikan 2027 jadi tahun pariwisata berkelanjutan dan tangguh
Dua ekor gajah melintas di sungai saat Festival Gajah tahunan di Xayaboury, Laos, Sabtu (17/2/2024). Acara ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran akan konservasi gajah dan mempromosikan pariwisata lokal dan pembangunan ekonomi. ANTARA/Xinhua/Kaikeo Saiyasane/am.
PBB (ANTARA) - Majelis Umum Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) pada Senin (26/2) mengadopsi sebuah resolusi untuk mendeklarasikan tahun 2027 sebagai Tahun Pariwisata Internasional yang Berkelanjutan dan Tangguh.

Resolusi tersebut mengajak Organisasi Pariwisata Dunia (World Tourism Organization) untuk memfasilitasi penyelenggaraan dan pelaksanaan tahun internasional itu, bekerja sama dengan pemerintah, organisasi yang relevan dalam sistem PBB, organisasi internasional dan regional, serta para pemangku kepentingan terkait lainnya.

Resolusi itu mendorong semua negara, sistem PBB, dan semua pelaku lainnya dalam memanfaatkan tahun internasional tersebut untuk menggalakkan berbagai upaya di semua tingkatan serta mendukung pariwisata yang berkelanjutan dan tangguh sebagai sebuah sarana untuk mendorong dan mempercepat pembangunan berkelanjutan. 


 

Pewarta: Xinhua
Editor: Ade irma Junida
Copyright © ANTARA 2024

Susah memanjakan istri manja Pak Li, tolong ambil alih

situs terbaik 2023
X perluas fitur panggilan audio dan video ke semua pengguna
Ilustrasi - Logo 'X' terlihat di atas gedung kantor pusat platform X di San Fransisco, California, AS. ANTARA/REUTERS/Carlos Barria/pri.
Jakarta (ANTARA) - Platform media sosial, X, dikabarkan mulai memperluas cakupan fitur panggilan audio dan video kepada pengguna yang lebih banyak.

Sebelumnya fitur itu merupakan fitur yang terbatas hanya bisa dirasakan oleh pengguna yang berlangganan layanan premium.

Dalam laporan Phone Arena, Sabtu (24/2), kabar itu pertama kali diketahui dari cuitan orang di balik layar X yaitu Enrique Barragan. 

Ia mengumumkan perluasan fitur itu melalui cuitan di akun X-nya sembari mengutip janji Elon Musk pada Januari 2024 yang menyebutkan fitur panggilan audio dan video akan tersedia bagi semua pengguna ketika fitur tersebut sudah cukup stabil.

Baca juga: X bawa fitur panggilan suara dan video ke Android

Langkah ini membawa X lebih dekat ke tujuan Elon Musk untuk menjadikan platform itu sebagai aplikasi super yang bisa menjawab kebutuhan layanan digital.

Fitur panggilan baik audio maupun video mulai tersedia untuk pengguna X di iOS tahun lalu, diikuti oleh Android.

Namun pada saat itu hanya pelanggan berbayar yang dapat menggunakannya.

Terkait cara kerjanya, lewat halaman dukungan resmi X, diketahui bahwa pengguna dapat mengontrol opsi panggilan audio dan video dari pengaturan Direct Message.

Baca juga: CEO Linda Yaccarino sebut fitur panggilan video akan hadir di X

Dari sana, pengguna akan melihat bahwa secara default, mereka dapat menerima panggilan dari akun yang diikuti atau dari buku kontak pengguna.

Tentunya akses buku kontak dari X itu baru muncul saat pengguna mengizinkan aplikasi mengakses daftar kontak.

Untuk menelepon pengguna lain, baik penelepon maupun penerima harus sudah melakukan kontak setidaknya satu kali melalui Direct Message(DM) X.

Namun, ini tidak berarti bahwa pengguna tidak dapat mengizinkan panggilan dari semua orang di platform.

Baca juga: Twitter luncurkan fitur DM terenkripsi

Jika pengguna suka bertualang, maka ia dapat melanjutkan dan melakukannya dengan mengaktifkan opsi itu.

Fitur panggilan yang diperbarui tidak langsung tersedia untuk semua pengguna.

X meluncurkan fitur ini secara perlahan untuk umum, kemungkinan besar dalam beberapa bagian, dan tampaknya fitur tersebut diaktifkan secara otomatis tanpa perlu diatur.

Jika pengguna tidak ingin membuat dan menerima panggilan di X, maka pengguna perlu masuk ke aplikasi dan menavigasi ke pengaturan DM-nya untuk mematikan fitur tersebut.

Baca juga: X rilis fitur untuk admin komunitas beri pertanyaan pada anggota baru

Penerjemah: Livia Kristianti
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2024

Roh Kaisar yang Biadab

arena889
MIND ID resmi akuisisi 14 persen saham PT Vale Indonesia
Suasana penandatanganan serangkaian perjanjian definitif dalam rangka divestasi saham kepemilikan asing PT Vale Indonesia Tbk (INCO) di Jakarta, Senin (26/2/2024). ANTARA/Benardy Ferdiansyah.
Kita akan tandai bahwa Pemerintah Indonesia melalui MIND ID menjadi pemegang saham terbesar dari PT Vale Indonesia. PT Vale Indonesia adalah salah satu perusahaan nikel terbesar di Indonesia yang juga memiliki pengelolaan ESG (environmental, social,
Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Indonesia melalui holdingBUMN pertambangan MIND ID resmi mengakuisisi 14 persen saham PT Vale Indonesia.

 Hal tersebut ditandai dengan penandatanganan serangkaian perjanjian definitif dalam rangka divestasi saham kepemilikan asing PT Vale Indonesia Tbk (INCO) di Jakarta, Senin.

 Dengan penandatanganan tersebut, MIND ID saat ini memegang saham Vale Indonesia sebesar 34 persen. Adapun, harga divestasi saham Vale tersebut, yakni Rp3.050 per saham.

 Penandatanganan tersebut disaksikan langsung Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia, dan Sekretaris Jenderal Kementerian ESDM Dadan Kusdiana.

 "Kita akan tandai bahwa Pemerintah Indonesia melalui MIND ID menjadi pemegang saham terbesar dari PT Vale Indonesia. PT Vale Indonesia adalah salah satu perusahaan nikel terbesar di Indonesia yang juga memiliki pengelolaan ESG (environmental, social, and governance) yang baik," kata Luhut dalam acara penandatanganan tersebut.

 Luhut menekankan bahwa selesainya proses divestasi tersebut merupakan pertanda penting dalam program hilirisasi nikel.

 "Hal ini juga menjadi pertanda penting dalam program hilirisasi nikel Indonesia ke depannya, terutama untuk mensuplai kebutuhan nikel kepada pasar Eropa dan Amerika Serikat," ucap Luhut.

 Selain itu, kata dia, dengan rampungnya proses divestasi tersebut maka syarat bagi Vale untuk bisa memperpanjang kontrak karya (KK) menjadi izin usaha pertambangan (IUPK) telah terpenuhi.

 "Saya juga minta kepada semua teman-teman kementerian untuk memastikan pengembangan hilirisasi berjalan secara menguntungkan dan ini harus ada dalam kewajiban IUPK-nya," ucap Luhut.

 "Dan juga saya terakhir minta kepada teman-teman menteri, semua perizinan yang masih belum keluar segera diselesaikan. Terutama IUPK bisa dikeluarkan dalam minggu ini sehingga proses transaksi akuisisi ini bisa dituntaskan segera. Ini saya pikir penting, buat kita Indonesia harus terkenal transparan," lanjutnya.

Baca juga: Kementerian ESDM pastikan program hilirisasi di Vale tetap berjalan

Baca juga: Menteri ESDM ungkap divestasi saham Vale Indonesia sudah disepakati

Baca juga: Arya: Pemegang saham mayoritas Vale bisa tentukan sosok direksi

Pewarta: Benardy Ferdiansyah
Editor: Ahmad Buchori
Copyright © ANTARA 2024

Menyerang! elang

paito korea utara
BRGM dan Bank Dunia rehabilitasi 32 ribu hektare mangrove tahun ini
Refleksi Kepala Badan Restorasi Gambut dan Mangrove RI Hartono (tiga dari kanan) bersama Direktur Pelaksana Kepala Bagian Keuangan Bank Dunia Anshula Kant (empat dari kanan) beserta jajarannya melakukan penanaman pohon mangrove di TWA Mangrove Angke Kapuk Jakarta Utara, DKI Jakarta, Selasa (27/2/2024). Perwakilan Bank Dunia datang ke Indonesia untuk memastikan program rehabilitasi 32 ribu hektare lahan mangrove di Riau, Sumatera Utara, Kalimantan Tengah, Kalimantan Utara sudah mulai dilaksanakan pada pertengahan Maret 2024. (ANTARA/M Riezko Bima Elko P)
Sungguh ini kerja sama yang kuat, kita saling mendukung, terlebih Indonesia mempunyai target yang besar pengurangan emisi karbon menjadi 358 juta CO2 pada 2030
Jakarta (ANTARA) - Badan Restorasi Gambut dan Mangrove (BRGM) bersama dengan Bank Dunia siap memulai program rehabilitasi lahan mangrove dengan sasaran target seluas 32 ribu hektare pada tahun ini.

"Ya, jadi Bank Dunia memastikan dukungannya, hingga program rehabilitasi mangrove tersebut akan dilaksanakan pada bulan depan, Maret 2024," kata Kepala BRGM Hartono usai penanaman pohon mangrove di TWA Mangrove Angke Kapuk, Jakarta, Selasa.

Rehabilitasi puluhan hektare lahan mangrove itu, lanjutnya, tersebar tersebar di empat provinsi yaitu Riau, Sumatera Utara, Kalimantan Utara, dan Kalimantan Tengah.

Hartono mengatakan dukungan finansial dari Bank Dunia merupakan angin segar untuk merealisasikan percepatan program rehabilitasi lahan mangrove yang berkelanjutan di Indonesia.

Untuk diketahui BRGM menargetkan secara keseluruhan ada 75 ribu hektare lahan mangrove di empat provinsi tersebut yang akan direhabilitasi hingga 2025 melalui program yang disebut dengan Mangrove for Coastal Resilience (M4CR).

Program rehabilitasi tersebut, kata dia, diharapkan bisa meningkatkan peluang mata pencaharian dan bisnis masyarakat yang tinggal di sekitar kawasan mangrove.

Baca juga: Rehabilitasi Hutan Bakau Angke-Kapuk Berjalan Lamban
 
Direktur Pelaksana Kepala Bagian Keuangan Bank Dunia Anshula Kant berjalan menuju titik penanaman pohon mangrove diiringi Kepala Badan Restorasi Gambut dan Mangrove RI Hartono di TWA Mangrove Angke Kapuk Jakarta Utara, DKI Jakarta Selasa (27/2/2024). (ANTARA/M Riezko Bima Elko P) 



Sementara itu Direktur Pelaksana Kepala Bagian Keuangan Bank Dunia Anshula Kant mengatakan dukungan finansial yang diberikan merupakan salah satu bentuk komitmen dari lembaganya untuk mencegah perluasan dampak perubahan iklim.

Perubahan iklim, menurut dia, telah memperbesar potensi dampak kebencanaan yang saat ini mulai dirasakan dunia, termasuk Indonesia. Oleh sebab itu perubahan tersebut harus dicegah, salah satunya dengan menjaga ekosistem mangrove.

Untuk itu, kata dia, terhitung hingga akhir tahun 2023 pihaknya sudah menyalurkan pendanaan 28,6 juta dolar AS. 

"Sungguh ini kerja sama yang kuat, kita saling mendukung, terlebih Indonesia mempunyai target yang besar pengurangan emisi karbon menjadi 358 juta CO2 pada 2030," ujarnya.

Ansula berharap program rehabilitasi yang diinisiasi Pemerintah Indonesia melalui BRGM bisa berjalan sebagaimana tujuannya, sehingga bisa membawa pengaruh baik bagi masyarakat setempat dan kemaslahatan makhluk hidup secara luas.

Baca juga: BRGM terus lakukan percepatan rehabilitasi mangrove di 9 provinsi
Baca juga: KLHK: Babel berhasil rehabilitasi hamparan mangrove 70 hektare

 

Pewarta: M. Riezko Bima Elko Prasetyo
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2024

Raja Keberuntungan

kaptenjackpot
PM Luxon akan bertemu Jokowi di Melbourne bahas kelanjutan bilateral
Wakil Presiden Ma'ruf Amin bertemu dengan Perdana Menteri Selandia Baru Christopher Luxon dalam rangka pembicaraan hubungan bilateral Indonesia-Selandia Baru di Gedung Parlemen Selandia Baru, Selasa (27/2/2024). ANTARA/HO-BPMI Setwapres/am.
Wellington, Selandia Baru (ANTARA) - Perdana Menteri (PM) Selandia Baru Christopher Luxon mengagendakan pertemuan dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Melbourne, Australia dalam waktu dekat untuk membahas keberlanjutan hubungan bilateral kedua negara.

"Saya pribadi akan bertemu dengan Presiden Indonesia di Melbourne," kata Luxon saat menerima kunjungan kehormatan Wakil Presiden Ma'ruf Amin di Gedung Parlemen Selandia Baru, Selasa.

Dalam kesempatan itu, Luxon menyampaikan terima kasih atas sejumlah masukan Wapres Ma'ruf yang memberi harapan bagi hubungan diplomatik RI-Selandia Baru yang lebih baik ke depan.

Indonesia dan Selandia Baru telah menjalin kemitraan komprehensif sejak 2018. Melalui kemitraan strategis itu, Indonesia terus berkomitmen untuk meningkatkan peran dan kerja sama di berbagai bidang.

Sedangkan, PM Luxon baru menjabat sebagai Perdana Menteri Selandia Baru pada 27 November 2023, usai partainya, National Party, mengalahkan Labour Party yang berkuasa selama beberapa tahun terakhir.

Dalam kesempatan itu Wapres Ma'ruf menyampaikan sejumlah masukan dalam pertemuan hangat dengan PM Luxon selama 25 menit di Speaker's Lounge, New Zealand Parliament Buildings, Wellington, Selandia Baru.

Salah satunya berkaitan dengan dukungan Selandia Baru dalam mendorong peningkatan peran Indonesia di Forum Negara Kepulauan Pasifik.

"Saya ingin menegaskan bahwa Indonesia adalah bagian dari Pasifik. Untuk itu, Indonesia berkomitmen untuk meningkatkan peran di kawasan Pasifik,” kata Wapres.

Oleh sebab itu, Wapres berpandangan kedua negara harus terus mencari peluang untuk meningkatkan kerja sama ekonomi dan perdagangan, termasuk kerja sama jaminan produk halal.

Selain itu, Wapres juga melihat pentingnya Indonesia dan Selandia Baru untuk meningkatkan kerja sama di bidang sosial dan budaya, terutama melalui people to people contact.

“Hal ini guna mendorong masyarakat kedua negara untuk berbagi pengalaman masing-masing dalam memelihara toleransi di tengah masyarakat yang majemuk,” katanya.

Menutup pertemuan, Wapres mengatakan bahwa pada kunjungan kerjanya di Selandia Baru kali ini, dirinya juga akan bertemu dengan Wakil Perdana Menteri Selandia Baru guna memperdalam upaya peningkatan kerja sama kedua negara di berbagai bidang.

"Besok saya akan bertemu dengan Yang Mulia Deputi Perdana Menteri untuk membahas lebih lanjut upaya bersama memajukan hubungan kedua negara,” katanya.

Sementara itu, Duta Besar RI Wellington Fientje Maritje S mengatakan Selandia Baru di bawah kepemimpinan PM Luxon memiliki fokus pada sektor perdagangan.

"Kita lihat pemerintah baru ini fokusnya pada perdagangan. Nanti akan dibawa tim perdagangan ke Indonesia," katanya.

Pewarta: Andi Firdaus
Editor: Edy M Yakub
Copyright © ANTARA 2024

Tuan Keselamatan

bo slot online
BRGM dan Bank Dunia rehabilitasi 32 ribu hektare mangrove tahun ini
Refleksi Kepala Badan Restorasi Gambut dan Mangrove RI Hartono (tiga dari kanan) bersama Direktur Pelaksana Kepala Bagian Keuangan Bank Dunia Anshula Kant (empat dari kanan) beserta jajarannya melakukan penanaman pohon mangrove di TWA Mangrove Angke Kapuk Jakarta Utara, DKI Jakarta, Selasa (27/2/2024). Perwakilan Bank Dunia datang ke Indonesia untuk memastikan program rehabilitasi 32 ribu hektare lahan mangrove di Riau, Sumatera Utara, Kalimantan Tengah, Kalimantan Utara sudah mulai dilaksanakan pada pertengahan Maret 2024. (ANTARA/M Riezko Bima Elko P)
Sungguh ini kerja sama yang kuat, kita saling mendukung, terlebih Indonesia mempunyai target yang besar pengurangan emisi karbon menjadi 358 juta CO2 pada 2030
Jakarta (ANTARA) - Badan Restorasi Gambut dan Mangrove (BRGM) bersama dengan Bank Dunia siap memulai program rehabilitasi lahan mangrove dengan sasaran target seluas 32 ribu hektare pada tahun ini.

"Ya, jadi Bank Dunia memastikan dukungannya, hingga program rehabilitasi mangrove tersebut akan dilaksanakan pada bulan depan, Maret 2024," kata Kepala BRGM Hartono usai penanaman pohon mangrove di TWA Mangrove Angke Kapuk, Jakarta, Selasa.

Rehabilitasi puluhan hektare lahan mangrove itu, lanjutnya, tersebar tersebar di empat provinsi yaitu Riau, Sumatera Utara, Kalimantan Utara, dan Kalimantan Tengah.

Hartono mengatakan dukungan finansial dari Bank Dunia merupakan angin segar untuk merealisasikan percepatan program rehabilitasi lahan mangrove yang berkelanjutan di Indonesia.

Untuk diketahui BRGM menargetkan secara keseluruhan ada 75 ribu hektare lahan mangrove di empat provinsi tersebut yang akan direhabilitasi hingga 2025 melalui program yang disebut dengan Mangrove for Coastal Resilience (M4CR).

Program rehabilitasi tersebut, kata dia, diharapkan bisa meningkatkan peluang mata pencaharian dan bisnis masyarakat yang tinggal di sekitar kawasan mangrove.

Baca juga: Rehabilitasi Hutan Bakau Angke-Kapuk Berjalan Lamban
 
Direktur Pelaksana Kepala Bagian Keuangan Bank Dunia Anshula Kant berjalan menuju titik penanaman pohon mangrove diiringi Kepala Badan Restorasi Gambut dan Mangrove RI Hartono di TWA Mangrove Angke Kapuk Jakarta Utara, DKI Jakarta Selasa (27/2/2024). (ANTARA/M Riezko Bima Elko P) 



Sementara itu Direktur Pelaksana Kepala Bagian Keuangan Bank Dunia Anshula Kant mengatakan dukungan finansial yang diberikan merupakan salah satu bentuk komitmen dari lembaganya untuk mencegah perluasan dampak perubahan iklim.

Perubahan iklim, menurut dia, telah memperbesar potensi dampak kebencanaan yang saat ini mulai dirasakan dunia, termasuk Indonesia. Oleh sebab itu perubahan tersebut harus dicegah, salah satunya dengan menjaga ekosistem mangrove.

Untuk itu, kata dia, terhitung hingga akhir tahun 2023 pihaknya sudah menyalurkan pendanaan 28,6 juta dolar AS. 

"Sungguh ini kerja sama yang kuat, kita saling mendukung, terlebih Indonesia mempunyai target yang besar pengurangan emisi karbon menjadi 358 juta CO2 pada 2030," ujarnya.

Ansula berharap program rehabilitasi yang diinisiasi Pemerintah Indonesia melalui BRGM bisa berjalan sebagaimana tujuannya, sehingga bisa membawa pengaruh baik bagi masyarakat setempat dan kemaslahatan makhluk hidup secara luas.

Baca juga: BRGM terus lakukan percepatan rehabilitasi mangrove di 9 provinsi
Baca juga: KLHK: Babel berhasil rehabilitasi hamparan mangrove 70 hektare

 

Pewarta: M. Riezko Bima Elko Prasetyo
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2024