petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

osb138

data 88 slot 478Jutaan kata 33619Orang-orang telah membaca serialisasi

《osb138》

Badan Pangan Ungkap Biang Kerok Harga Ayam Hidup Anjlok******

Kepala Badan Pangan Nasional (Bapanas) Arief Prasetyo Adi merespons keluhan peternak unggas mandiri soal lesunya harga ayam hidup (livebird).
Kepala Badan Pangan Nasional (Bapanas) Arief Prasetyo Adi merespons keluhan peternak unggas mandiri soal lesunya harga ayam hidup (livebird). (ANTARA FOTO/Adeng Bustomi)
Jakarta, CNN Indonesia--

Kepala Badan Pangan Nasional (Bapanas) Arief Prasetyo Adi merespons keluhan peternak unggas mandiri soal lesunya harga ayam hidup (livebird).

Ia mengungkapkan kondisi harga ayam hidup saat ini dipicu oleh beberapa faktor salah satunya pakan ternak, terutama jagung.

"Kalau jagung harganya baik maka harga ayam akan baik, harga telur akan baik," kata Arief di di Alfamidi Super Bangka Raya, Jakarta Selatan, Jumat (14/4).

"Pakan ternak itu enggak boleh naik turun, kadang harganya Rp9.000, Rp10 ribu. Kita mau lock misal harga Rp8.000 jadi yah Rp8.000 sehingga biaya produksi tadi jadi lebih baik. Itu nanti tugas Bulog dan ID Food," kata Arief.

Selain itu, saat peternak unggas mandiri memiliki produksi berlebih, Arief menyebut ID Food akan melakukan penyerapan. Ayam tersebut akan disalurkan sebagai bansos pangan untuk keluarga resiko stunting (KRS).

"Kalau ini program berjalan terus sangat baik, ini nanti akan membuat ekosistem baru mulai dari produksi, stok kemudian ke hilir semuanya ini. Linknya sudah. Petani peternak akan mendapatkan harga sesuai HAP," kata Arief.



Sebelumnya, peternak unggas UMKM mandiri mendesak pemerintah memberikan perlindungan kepada mereka.

Sebab, harga ayam hidup di tingkat peternak terlalu murah, yakni Rp18 ribu-Rp19 ribu per kilogram (kg).

Ketua Komunitas Peternak Unggas Nasional (KPUN) Alvino Antonio mengatakan jika mengacu pada harga acuan pemerintah (HAP), seharusnya harga ayam hidup dijual Rp21 ribu hingga Rp23 ribu per kg.

"Jadi harga ayam hidup keluar jalur HAP. Hingga saat ini tidak ada perlindungan dari pemerintah secara regulasi," terang Alvino.

[Gambas:Video CNN]



(fby/dzu)

Abdulsamad Rabiu, Konglomerat Muslim Asal Nigeria Berharta Rp124 T******

Abdulsamad Rabiu merupakan taipan asal Nigeria berharta Rp124,4 triliun. Ia berada di posisi ke-249 orang terkaya di dunia versi Forbes 2022.
Abdulsamad Rabiu merupakan taipan asal Nigeria berharta Rp124,4 triliun. Ia berada di posisi ke-249 orang terkaya di dunia versi Forbes 2022. (CNN Indonesia/Astari Kusumawardhani)
Jakarta, CNN Indonesia--

Tak banyaktaipan muslim yang masuk jajaran orang terkaya di dunia, apalagi asal Nigeria. Sosok Abdulsamad Rabiu adalah satu dari tiga taipan asal Nigeria yang berada di posisi ke-249 orang terkaya di dunia versi Forbes 2023. 

Saat ini, pria berusia 662 tahun tersebut masih aktif sebagai CEO BUA Group. Menurut Forbes, Rabiu adalah pengusaha terkaya ke-2 di Nigeria, serta ke-5 di Afrika pada 2022. Harta kekayaannya mencapai US,3 miliar atau setara Rp124,4 triliun (asumsi kurs Rp15 ribu per dolar AS).

Rabiu memang berasal dari keluarga kaya. Ayahnya, Khalifah Isyaku, merupakan pengusaha pionir di negara bagian utara Nigeria sekitar awal tahun 70-an, di awal-awal masa industri Nigeria. Aktivitas bisnis ayahnya banyak bergerak di sektor jual-beli komoditas.

Pada 1984, Rabiu lulus dan pulang kampung ke negaranya. Kala itu, ia mempercepat kepulangannya lantaran sang ayah ditahan oleh pemerintah Nigeria. Ayahnya dituduh tidak membayar bea masuk beras. Akibatnya, ia harus mengambil kendali bisnis demi meneruskan usaha ayahnya.

Ditopang latar belakang pendidikan dan pengetahuan bisnis dari sang ayah, ia mampu menjalankan bisnis dengan baik selama ayahnya dipenjara. Malahan, bisnis tersebut semakin untung hingga berekspansi ke luar wilayah.

Rabiu memperoleh banyak pengetahuan bisnis dari ayahnya.Tak heran, jalannya lapang dalam merintis bisnis sejak usia sangat muda.

Lihat Juga :
TAIPANShahid Khan, Muslim Kaya Berharta Rp181 T dari Bisnis Bumper Truk

Dalam waktu empat tahun sejak kepulangannya dari AS, Rabiu membangun bisnisnya sendiri di bawah bendera BUA International Limited. Perusahaan itu bergerak di bidang impor beras, minyak nabati, besi dan baja.

Dua tahun setelahnya, BUA meneken kontrak besar dengan perusahaan Baja Delta Steel Company, yang dimiliki oleh pemerintah Nigeria. Dalam kerja sama itu, BUA menjadi pemasok bahan baku produksi untuk Delta. Sebagai gantinya, BUA dibayar dengan produk jadi dari perusahaan pelat merah tersebut.

Rabiu memang bekerja keras merintis BUA dari nol, hingga perusahaan tersebut kini menjadi grup konglomerasi besar Nigeria, yang dikenal dengan nama BUA Group.

Saat ini, bisnis BUA Group terdiversifikasi ke dalam banyak anak perusahaan di berbagai sektor industri. Bisnisnya antara lain produksi semen, gula, minyak, real estate, developer pelabuhan dan terminal.

BUA Group juga menangani impor billet, baja, bijih besi, dan memasok bahan ke rolling mills di Nigeria.

Lihat Juga :
TAIPANNassef Sawiris, Orang Terkaya Mesir Berharta Rp111 T

Gemar mengakuisisi perusahaan lain

Setelah sukses, Rabiu mengakuisisi perusahaan produsen minyak nabati, Nigerian Oil Mills Limited. Ini merupakan perusahaan pengolah minyak nabati terbesar di sana.

Pada 2005, BUA membangun dua pabrik penggilingan tepung, yakni di Lagos dan Kano.

Tiga tahun kemudian, kinerja BUA berdampak positif pada industri gula Nigeria. Ia membangun pabrik gula besar, yang mengacaukan praktik monopoli di sana, yang kala itu hanya punya satu produsen gula.

Pada 2009, ia kembali mengakuisisi perusahaan semen di Nigeria Utara. Pasca pembelian itu, Rabiu mendirikan pabrik semen dengan nilai investasi US0 juta, yang pembangunannya menghabiskan waktu 6 tahun.

Pada Januari 2020 lalu, Rabiu membeli perusahaan semen Cement Co of Northern Nigeria dan menggabungkannya dengan perusahaan semen miliknya, Obu Cement Company.

Lihat Juga :
TAIPANMukesh Ambani, Anak Penjual Benang yang Kini Berharta Rp1.350 T

Tak cuma tajir, tapi juga dermawan.

Abdulsamad Rabiu sebagai seorang dermawan. Ia banyak terlibat di program-program filantropi. BUA Group telah membangun bangsal anak seluas 7.000 meter persegi di Aminu Kano Teaching Hospital.

Selain itu, Rabiu juga mendanai pembangunan Pusat Studi Islam di Universitas Bayero Kano.

BUA Group mensponsori pemeriksaan kesehatan telinga, hidung, dan tenggorokan gratis untuk siswa SD di Lagos, bekerja sama dengan Rotary Club of Gbagada South. 

Rabiu juga memberikan obat-obatan dan peralatan kesehatan kepada Pusat Kanker di FCT, Abuja, melalui yayasan BUA.

[Gambas:Video CNN]

(pta/dzu)

Puncak Mudik, Bandara Yogyakarta Bisa Layani 12 Ribu Penumpang Sehari******

Otoritas Bandara Internasional Yogyakarta (YIA) memprediksi bakal melayani lebih dari 12 ribu penumpang per hari saat puncak arus mudik Lebaran 2023 nanti.
Otoritas Bandara Internasional Yogyakarta (YIA) memprediksi bakal melayani lebih dari 12 ribu penumpang per hari saat puncak arus mudik Lebaran 2023 nanti. (ANTARA FOTO/Andreas Fitri Atmoko).
Yogyakarta, CNN Indonesia--

Otoritas Bandara Internasional Yogyakarta(YIA) memprediksi bakal melayani lebih dari 12 ribu penumpang per hari saat momen puncak arus mudikLebaran 2023 nanti.

"Kalau di rencana operasi kita puncak arus mudik kita perkirakan tanggal 19 (April), itu 12.500 pergerakan. Kalau datangnya sekitar 50 persen," kata Misranedi selaku YIA Airport Operation, Services, and Security Manager saat dihubungi, Kamis (13/4).

Misranedi menuturkan situasi penumpang di bandara yang terletak di Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta itu masih cenderung landai sepekan sebelum Idulfitri. Jumlah okupansi belum meningkat secara signifikan.

Menurut Misranedi, peningkatan jumlah penumpang YIA lumrahnya terjadi ketika hari Rabu dan Kamis, di mana tercatat bisa mencapai kisaran 10 ribu sehari.

"Suasana di YIA masih normal lancar, masih seperti hari-hari sebelumnya. Untuk di YIA itu lagi Senin-Selasa masih low," urainya.

Ia menilai angka keterisian pesawat untuk sekarang ini masih sama perbandingannya dengan rata-rata tingkat okupansi selama awal Maret 2023.

Lihat Juga :
Pengusaha Ancam Setop Jual Migor jika Utang Rp344 M Tak Segera Dibayar

Sementara perkiraan jumlah penumpang selama periode angkutan lebaran 14 April sampai 2 Mei nanti mencapai 177.392 penumpang dan kargo sekitar 443.500 kilogram (kg).

Selama periode itu pula, otoritas YIA turut mencatat adanya 5 maskapai yang mengajukan jadwal tambahan untuk melayani para pemudik.

"Yang sudah mengajukan ke kami, Lion Air, Super Jet Air, Batik Air, Pelita Air, dan Trans Nusa," beber Misranedi.

Kelima maskapai mengajukan jadwal tambahan dengan rute berbeda. Lion Air jadwal tambahannya tujuan Makassar, Kualanamu, Balikpapan, dan Banjarmasin; Super Jet Air tujuan ke Balikpapan dan Samarinda; Batik Air ke Halim Perdanakusuma; Pelita Air dan Trans Nusa masing-masing ke Cengkareng.

"Extra flightini akan berlaku mulai 14 April sampai 2 Mei," ujarnya.

Kata Misranedi, selain kelima maskapai tadi masih ada empat maskapai lainnya yang rutin melayani penerbangan dari dan tujuan YIA, yakni Sriwijaya Air, Garuda Indonesia, Citilink, dan AirAsia.

Pada momen sebelum arus mudik, total ada 80 penerbangan per hari. Sementara, tambahan jadwal penerbangannya sebanyak 336 periode 14 April-2 Mei. Jumlah pergerakan meningkat 22 persen atau sebanyak 1.280 pesawat selama periode posko lebaran.

[Gambas:Video CNN]



(kum/sfr)

[Gambas:Video CNN]




bab terbaru:pandabet

Perbarui waktu:2024-07-08

Daftar bab terbaru
hoki633slot
cara pinjam uang di home credit 2021
pinjam uang di bank syariah
id maxwin slot
tutorial daftar kredivo
situs slot aman terpercaya
maxwin bet 5000 berapa rupiah
situs gacor 88
bro138
Daftar isi semua bab
Bab 1 nama server thailand
Bab 2 pinjam tanpa agunan
Bab 3 juara138
Bab 4 samudra 138 slot
Bab 5 suhu 168 slot
Bab 6 paylater akulaku
Bab 7 gacor banget slot
Bab 8 siaran99
Bab 9 pola maxwin gate of olympus hari ini
Bab 10 game slot yang lagi gacor sekarang
Bab 11 aplikasi yg bisa kredit hp
Bab 12 ppgbet
Bab 13 situs gacor 2023
Bab 14 aku laku laku
Bab 15 cheat pola slot online
Bab 16 rtp dragon222
Bab 17 sensai138
Bab 18 erek erek 2d 51
Bab 19 slot 7
Bab 20 agenslot138
Klik untuk melihattersembunyi di tengah1657bab
kampusBacaan TerkaitMore+

Sekilas tentang melampaui

rekomendasi slot hari ini
Untuk kali pertama, eksportir baru di Sumatera Utara mengirimkan tepung larva.
Balai Besar Karantina Pertanian Belawan menfasilitasi ekspor tepung larva sebanyak 17,8 ton ke Amerika Serikat. (CNN Indonesia/Farida)
Medan, CNN Indonesia--

Balai Besar Karantina Pertanian Belawan memfasilitasi ekspor tepung larva sebanyak 17,8 ton ke Amerika Serikat. Larva lalat yang diolah menjadi tepung ini merupakan komoditas sub sektor peternakan asal Sumatera Utara (Sumut) yang baru pertama kalinya diekspor.

"Larva lalat ini diolah menjadi tepung ini digunakan sebagai food additifuntuk pakan hewan, seperti anjing, kucing, ikan, udang, ayam, burung dan unggas lainnya," kata Kepala Balai Besar Karantina Pertanian Belawan, Lenny Hartati Harahap, Sabtu (15/4).

Menurut Lenny 17,8 ton tepung larva senilai Rp692,6 miliar ini milik PT. BI yang juga merupakan eksportir baru, sehingga menambah daftar pelaku usaha agribisnis baru di Sumut.

Dia menyebutkan tepung larva ini telah dikemas dalam karung goni ukuran 25kg/karung sesuai dengan permintaan negara tujuan. Tentunya sebelum diekspor, tepung larva ini harus memenuhi persyaratan yang telah ditetapkan.

"Hal ini merupakan salah satu langkah keseriusan Karantina Pertanian Belawan dalam memfasilitasi komoditas ekspor maupun impor dan antar area," kata Lenny.

Secara terpisah, Kepala Baratan Bambang menyampaikan bahwa setiap komoditas yang dikirim dari pelabuhan dan udara, wajib diperiksa oleh Balai Besar Karantina Pertanian Belawan.

"Mulai dari hasil pertanian ataupun hewani. Pemeriksaan di laboratorium atau kasat mata," ujar Bambang. "

Agar dapat diterima dengan baik oleh negara pengimpor. Tepung larva yang diekspor ke Amerika ini, cukup unik karena memiliki banyak manfaat untuk pakan ternak."

(fnr/vws)

[Gambas:Video CNN]

Ribuan hati

kayaqq
Sejumlah pedagang di DKI Jakarta tak bisa menjual Minyakita dengan harga Rp14 ribu, tapi Rp16 ribu per liter karena modal belinya sudah tembus Rp14.800.
Sejumlah pedagang di DKI Jakarta tak bisa menjual Minyakita dengan harga Rp14 ribu, tapi Rp16 ribu per liter karena modal belinya sudah tembus Rp14.800. (CNN Indonesia/Poppy Fadhilah).
Jakarta, CNN Indonesia--

Minyakita yang sempat langka beberapa waktu belakangan ini mulai tersedia di pasartradisional Jakarta. Namun, harga minyak goreng besutan pemerintah itu dijual di atas eceran tertinggi (HET) Rp14 ribu per liter yang ditetapkan pemerintah.

Pantauan CNNIndonesia.comdi Pasar Santa, Jakarta Selatan, Senin (17/4), stok Minyakita tersedia di sejumlah pedagang sembako. Tapi harganya Rp16 ribu per liter.

Padahal di kemasan Minyakita tertera label HET Rp14 ribu per liter.

Mustafa mengaku membeli 12 kemasan Minyakita isi 1 liter dari agen seharga Rp178 ribu. Artinya modal satu kemasan Minyakita 1 liter adalah Rp14.800.

"Belinya aja sudah enggak dapat Rp14 ribu," katanya.

Tak jauh beda, Warni yang menjajakan sembako di Pasar Warung Buncit, Jakarta Selatan, mengaku memiliki stok Minyakita, walaupun hanya beberapa kemasan. Ia menjualnya dengan harga Rp16 ribu alias Rp2.000 lebih mahal dari HET.

Ia mengatakan modal untuk 1 liter Minyakita saja sudah Rp15 ribu. Kemudian ditambah ongkos untuk kuli yang mengangkat minyak dan biaya plastik untuk konsumen. Sehingga ia tak mungkin menjual Minyakita Rp14 ribu per liter.

"Kalau jual Rp14 ribu saya dapat apa? Sebenarnya harganya boleh ditulis Rp14 ribu, tapi dari sananya (agen) harusnya Rp13 ribu," kata Warni.

Ia mengatakan produk lain juga sebenarnya mencantumkan HET di kemasan, tetapi harga beli dari agen berada di bawah HET tersebut. Misalnya kecap yang tertulis dijual dengan HET Rp3.000 per kemasan, harga beli dari agen berada di bawah angka tersebut. Sehingga penjual masih bisa menjual sesuai HET.

"Kalau ini (Minyakita) belinya aja sudah Rp15 ribu. Tulisannya Rp14 ribu," kata Warni.

[Gambas:Video CNN]

Meski dijual di atas HET, Warni mengatakan Minyakita masih diminati masyarakat. Pasalnya harga minyak goreng kemasan lain bisa mencapai Rp18 ribu per liter.

"Yang beli banyak, kenceng sih. Soalnya paling murah dibanding yang lain," katanya.

Menteri Perdagangan Zulkifi Hasan (Zulhas) sebelumnya membongkar alasan kenapa Minyakita langka di pasaran belakangan ini. Ia mengungkapkan kelangkaan terjadi akibat penurunan penyaluran minyak goreng, terutama kemasan Minyakita dalam beberapa bulan terakhir.

Lihat Juga :
Bahlil Sebut Investor Asing Mulai Tanya Siapa Pengganti Jokowi

Berdasarkan datanya, realisasi pemenuhan minyak goreng untuk kebutuhan dalam negeri (domestic market obligation/DMO) bulanan turun dari 100,94 persen pada November menjadi 86,31 persen pada Desember 2022.

DMO kemudian turun lagi pada Januari 2023 menjadi 71,81 persen dari target pemenuhan bulanan 300 ribu ton.

"Dampak penurunan DMO mengakibatkan terjadinya penurunan pasokan minyak goreng di masyarakat, sehingga harga minyak goreng rakyat mengalami kenaikan," ujar Zulhas dalam keterangan resmi, Senin (30/11).

Untuk merespons masalah itu, Zulhas mengadakan rapat evaluasi kebijakan pendistribusian minyak goreng bersama produsen minyak goreng di Kantor Kementerian Perdagangan. Pada rapat itu, para pelaku usaha ia klaim sepakat untuk menambah pasokan minyak goreng dalam negeri 50 persen, dari 300 ribu ton menjadi 450 ribu ton.

 

(fby/agt)

[Gambas:Video CNN]

Pistol Tuhan menangis darah

slot gacor hari ini
Arus lalu lintas di ruas jalan Tol Palimanan-Plumbon padat merayap akibat adanya penanganan kecelakaan di KM 193+600.
Arus lalu lintas di ruas jalan Tol Palimanan-Plumbon padat merayap akibat adanya penanganan kecelakaan di KM 193+600. ilustrasi.(ANTARA FOTO/M RISYAL HIDAYAT)
Jakarta, CNN Indonesia--

Arus lalu lintas di ruas jalan Tol Palimanan-Plumbon padat merayap akibat adanya penanganan kecelakaan di KM 193+600.

Pantauan dari CCTV PT Jasa Marga Sabtu (15/4) pukul 09.00 WIB, lajur A KM 193+600 tampak padat merayap. Kendaraan didominasi mobil pribadi dan truk box.

Petugas Jasa Marga melaporkan kemacetan mencapai 1 km akibat penanganan kecelakaan tersebut.

Sementara itu, Jasa Marga melalui akun twitter resminya @PTJASAMARGA melaporkan jalan tol lainnya terpantau lancar. Tol Jagorawi Cawang - TMII - Cibubur - Bogor - Ciawi lancar, Ciawi - Bogor - Cibubur - TMII - Cawang lancar.

Kemudian Tol Purbaleunyi Dawuan - Padalarang - Pasteur - Cileunyi Lancar. Cileunyi - Pasteur - Padalarang - Dawuan lancar. Tol JORR E TMII - Cikunir - Cakung - Rorotan lancar. Rorotan - Cakung - Cikunir - TMII lancar.


Tahun ini, jumlah pemudik memang diprediksi meningkat cukup tajam menjadi 123 juta orang. Kementerian Perhubungan memandang peningkatan ini wajar karena memang selama dua tahun terakhir mudik masih dibatasi dengan pemberlakuan PPKM.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengimbau masyarakat untuk mudik Lebaran lebih cepat tanpa harus menunggu sampai cuti bersama.
Ia menganjurkan masyarakat mudik mulai Kamis (13/4) sampai Selasa (18/4) mendatang. Pasalnya, kalau mudik dilakukan setelah itu, terutama 19-20 April, ia memprediksi lalu lintas akan padat.

"Kami anjurkan pemudik mulai besok, mudiklah lebih awal, jangan 19-20 April. Itu padat sekali. Ini mumpung belum 13 (April) lakukan itu mulai besok," ujar Budi di acara pelepasan Mudik Tim CNNIndonesia di Gedung Transmedia, Rabu (12/4).

[Gambas:Video CNN]



(fby/dzu)

Teknologi sejati tak tertandingi

voucher tokopedia
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi kembali mengingatkan maskapai agar tidak mematok harga tiket pesawat di batas atas saat musim mudik Lebaran tahun ini.
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi kembali mengingatkan maskapai agar tidak mematok harga tiket pesawat di batas atas saat musim mudik Lebaran tahun ini. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi kembali mengingatkan maskapai agar tidak mematok harga tiket pesawatdi batas atas saat musim mudik Lebaran tahun ini.

Hal tersebut ia sampaikan saat rapat koordinasi kesiapan penyelenggaraan angkutan Lebaran 2023, Jumat (14/4). Menurut Budi, banyak masyarakat yang ingin pulang namun tentu dengan ongkos yang murah.

"Jangan dikenakan tarif batas atas, ini orang banyak yang ingin pulang. Jadi batas atas bukan hak, tapi korelasi kita pada masyarakat," ucap Budi.

Dengan begitu penumpukan penumpang pun bisa terhindarkan.

Imbauan Budi kepada maskapai ini bukan yang pertama. Beberapa waktu lalu, Budi menjelaskan selama musim mudik Lebaran tahun ini operator berupaya memperbanyak pesawat untuk mengangkut penumpang.

Ia pun mengingatkan saat pesanan meningkat operator tidak boleh sewenang-wenang menaikkan harga tiket.



"Kami sampaikan pada operator tidak menaikkan tarif sewenang-wenang. Kita tahu saudara kita perlu mudik atau berlibur. Operator supaya kooperatif jangan menaikkan satu tarif berlebihan," ujar Budi dalam konferensi pers.

Ia menyampaikan saat ini pemerintah memiliki batas atas dan bawah harga tiket pesawat. Hal itu diatur dalam Keputusan Menhub No 106 Tahun 2019 tentang Tarif Batas Atas Penumpang Pelayanan Kelas Ekonomi Angkutan Udara Niaga Berjadwal Dalam Negeri.

Menurut Budi, jika operator melampaui batas atas harga tiket, maka pihaknya akan menegur.

"Kami ada batas atas, apabila melampaui akan kami tegur dengan sanksi-sanksi yang tegas," katanya.

Lihat Juga :
Dingdong XXI PIM Tutup Mulai 2 Mei 2023

Berikut tarif batas atas dan bawah baru harga tiket pesawat jet untuk kelas full service, medium class, dan no frills (low cost carrier/LCC):

1. Jakarta-Yogyakarta (Adisutjipto)
tarif batas atas: Rp860 ribu
tarif batas bawah: Rp301 ribu

-Jakarta-Yogyakarta (YIA)
tarif batas atas: Rp848.000
tarif batas bawah: Rp297.000

2. Jakarta-Surabaya
tarif batas atas: Rp1.167.000
tarif batas bawah: Rp408.000

3. Jakarta-Lombok Praya
tarif batas atas: Rp1.396.000
tarif batas bawah: Rp489.000

4. Jakarta-Semarang
tarif batas atas: Rp796.000
tarif batas bawah: Rp279.000

5. Jakarta-Padang
tarif batas atas: Rp1.476.000
tarif batas bawah: Rp517.000

6. Jakarta-Medan
tarif batas atas: Rp1.799.000
tarif batas bawah: Rp630.000



7. Jakarta-Makassar
tarif batas atas: Rp1.830.000
tarif batas bawah: Rp641.000

10. Jakarta-Palembang
tarif batas atas: Rp844.000
tarif batas bawah: Rp295.000

11. Jakarta-Jayapura
tarif batas atas: Rp4.621.000
tarif batas bawah: Rp1.617.000

12. Jakarta-Kupang
tarif batas atas: Rp2.624.000
tarif batas bawah: Rp918.000

13. Ambon-Jakarta
tarif batas atas: Rp3.040.000
tarif batas bawah: Rp1.064.000

[Gambas:Video CNN]



(mrh/dzu)

[Gambas:Video CNN]

Tidak ada jejak di langit

berlian888
Kementerian Perhubungan (Kemenhub) mencatat jumlah penumpang umum angkutan Lebaran 2023 mencapai 535.914 orang pada Jumat (14/4).
Kementerian Perhubungan (Kemenhub) mencatat jumlah penumpang umum angkutan Lebaran 2023 mencapai 535.914 orang pada Jumat (14/4). (CNN Indonesia/Christie Stefanie)
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) mencatat jumlah penumpang umum angkutan Lebaran2023 mencapai 535.914 orang pada Jumat (14/4).

Jumlah ini meningkat 1,93 persen dibandingkan periode yang sama pada 2022 dan 33,91 persen lebih tinggi dibanding 2019.

Juru Bicara Kemenhub Adita Irawati menuturkan titik pergerakan penumpang dan kendaraan dipantau melalui posko yang meliputi 111 terminal, 16 pelabuhan penyeberangan, 51 bandara, 110 pelabuhan laut, 13 daop , 42 gerbang tol dan 20 ruas jalan arteri.

Secara rinci, jumlah penumpang angkutan umum per moda transportasi pada Jumat kemarin atau H-8 Lebaran yaitu angkutan udara sebanyak 209.142 penumpang. Jumlah ini meningkat 22,99 persen dibanding tahun lalu sebesar 170.054 penumpang.

Kemudian, angkutan jalan sebanyak 77.057 penumpang, turun 20,54 persen dari tahun lalu sebanyak 96.974 penumpang. Angkutan kereta api sebanyak 128.852 penumpang, naik 57,84 persen dibanding tahun lalu sebanyak 81.636 penumpang.

Selanjutnya angkutan penyeberangan 66.887 penumpang, turun 45,27 persen dari tahun lalu sebanyak 122.222 penumpang dan angkutan laut 53.976 penumpang, turun 1,60 persen dibandingkan tahun lalu sebanyak 54.855 penumpang.

Lihat Juga :
Alasan Bisnis Tupperware Terancam Tutup

Sementara itu jumlah pergerakan kendaraan pribadi pada H-8 kemarin tercatat naik baik mobil maupun sepeda motor. Untuk jumlah mobil yang keluar Jabodetabek tercatat sebanyak 162.078 kendaraan yang terbagi atas 63.874 kendaraan melewati jalan arteri dan 98.204 kendaraan melewati jalan tol.

Adita mengatakan jumlah mobil yang melewati jalan arteri terjadi peningkatan dibanding hari biasa. Sementara, untuk yang melewati jalan tol terjadi penurunan sekitar 30 persen dari hari normal.

Sedangkan untuk sepeda motor, tercatat sebanyak 201.695 kendaraan yang keluar dari Jabodetabek atau meningkat 203,7 persen dari hari normal.

"Untuk itu kami mengimbau masyarakat agar mudik lebih awal paling tidak pada 17 April 2023 mendatang, untuk menghindari kepadatan kendaraan di puncak arus mudik yang diprediksi terjadi mulai 18 sampai 21 April 2023," kata Adita.

[Gambas:Video CNN]



(fby/dzu)

Putri tertua dari keluarga terkenal

cara mendapatkan limit kredit akulaku
Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia mengancam akan setop menjual minyak goreng di seluruh ritel anggotanya jika pemerintah tidak membayar utang Rp344 miliar.
Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia mengancam akan setop menjual minyak goreng di seluruh ritel anggotanya jika pemerintah tidak membayar utang Rp344 miliar. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia--

Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (Aprindo) mengancam akan setop menjual minyak gorengdi seluruh ritel anggotanya jika pemerintah tidak segera membayar utang sebesar Rp344 miliar.

Ketua Umum Aprindo Roy Nicholas Mendey mengatakan utang tersebut berasal dari selusuh harga minyak goreng alias rafaksi dalam program satu harga pada 2022 silam yang belum dibayar hingga saat ini.

Menurut Roy, pemerintah seharusnya membayar utang selisih harga tersebut 17 hari setelah program berlangsung. Setahun berlalu dan belum juga dibayarkan.

Aturan itu mengharuskan pengusaha menjual minyak goreng kemasan premium seharga Rp14 ribu per liter. Hal tersebut imbas harga minyak goreng yang liar di pasar pada awal tahun lalu.

Lihat Juga :
5 Fakta Utang Minyak Goreng Rp344 Miliar Pemerintah ke Pengusaha

"Jadi rafaksi bukan kemauan ritel, karena ada regulasi Permendag itu. Itu ketentuan yang berlaku di Permendag 3 perihal minyak goreng satu harga. Semua dijual Rp14 ribu dari 19 Januari sampai 31 Januari," jelas dia.

Dalam aturan itu, ia melanjutkan, pemerintah juga diharuskan membayar selisih harga. Namun, utang belum dibayarkan, Permendag 3 justru digantikan dengan Permendag Nomor 6 tahun 2022.

Beleid baru itu membatalkan aturan lama soal pembayaran selisih harga yang harusnya ditanggung pemerintah. Sehingga, sampai saat ini pengusaha belum menerima pembayaran utang tersebut.

"Permendag 6 muncul jadinya Permendag 3 jadi tak berlaku lagi, tapi bukan berarti rafaksi nggak dibayar. Kita sudah setorkan semua data pada 31 Januari sudah kita penuhi semuanya, tapi belum juga dibayar," pungkasnya.

Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia (GAPKI) pun menilai bos ritel bisa rugi jika merealisasikan ancaman berhenti menjual minyak goreng imbas pemerintah tak segera membayar utang Rp344 miliar.

Di sisi lain, Direktur Jenderal Perdagangan Dalam Negeri Kementerian Perdagangan Isy Karim mengatakan dirinya akan segera menghubungi Aprindo. Isy menegaskan pemerintah sebenarnya bukan tidak mau bayar utang, tetapi perlu hati-hati.

Lihat Juga :
Pengusaha Kirim Surat ke Jokowi, Tagih Utang Minyak Goreng Rp344 M

Isy mengatakan saat ini Kemendag sedang meminta pendapat dari Kejaksaan Agung mengenai keputusan apakah utang tersebut akan dibayar atau tidak. Permintaan pendapat hukum dilakukan agar nantinya pembayaran tidak melanggar aturan.

"Ini sekarang masih proses, jadi kita tinggal menunggu hasil dari pendapat hukum dari Kejaksaan Agung. Bukan masalah duitnya. Tapi karena prinsip kehati-hatian saja," kata Isy.

(del/chs)

[Gambas:Video CNN]