petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

pranda188

slot paling mudah maxwin 349Jutaan kata 341235Orang-orang telah membaca serialisasi

《pranda188》

Pemprov DKI & LPPOM MUI Gelar Seminar Dukung UMKM Bersertifikasi Halal******

Melalui DPPKUKM, Pemprov DKI bersama LPPOM MUI mendukung UMKM terus berkembang dengan memiliki sertifikasi halal yang punya banyak manfaat.
Pemprov DKI melalui DPPKUKM bersama LPPOM MUI menggelar seminar sertifikat halal di Kampung Setu Babakan, Jakarta Selatan. (Foto: BNR Pemprov DKI).
Jakarta, CNN Indonesia--

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bersama Lembaga Pengkajian Pangan, Obat-obatan, dan Kosmetika Majelis Ulama Indonesia (LPPOM MUI) mendukung UMKM terus berkembang dengan memiliki sertifikasi halal.

Dukungan itu diwujudkan Pemprov DKI melalui Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (DPPKUKM) bersama LPPOM MUI menggelar seminar sertifikat halal dalam rangkaian "Jakarta Islamic Festival" ke-2, di Kampung Setu Babakan, Jakarta Selatan, Minggu (13/11) lalu.

Seminar tersebut mengangkat tema urgensi sertifikasi halal bagi UMKM di tengah stigma pembuatan sertifikasi halal yang merepotkan dan dianggap menyulitkan UMKM.

"Selain itu, tujuan dari sertifikasi halal ini sesuai dengan Pasal 3 UU No. 33 tahun 2014 adalah meningkatkan nilai tambah bagi pelaku usaha untuk memproduksi dan menjual produk halal," kata Ratu.

Ada dua cara dalam proses pendaftaran sertifikasi halal, yakni secara reguler dan self declare. Untuk persyaratan dan alurnya bisa diketahui lebih lanjut melalui website maupun media social Kementerian Agama RI dan aplikasi SIHALAL.

Sedangkan untuk tarif sertifikasi secara regular adalah Rp300.000 untuk pendaftaran dan penetapan kehalalan produk dan Rp350.000 untuk biaya pemeriksaan kehalalan produk oleh Lembaga Pemeriksa Halal (LPH).

Sebagai strategi agar UMKM di Jakarta semakin tumbuh dan berkembang dengan memiliki sertifikasi halal, Ratu meminta agar para pelaku UMKM tidak perlu khawatir dengan pembiayaan. Menurutnya, Pemprov DKI telah memberikan pelayanan sertifikasi halal gratis, juga fasilitas gratis lainnya bagi UMKM yang berusaha di Jakarta.

"Pemprov DKI sangat concern dengan perkembangan UMKM di Jakarta, karena UMKM itu sokoguru perekonomian bangsa. Sektor UMKM yang terus berkembang ini menjadi salah satu indikator bahwa ekonomi warga Jakarta semakin tangguh," jelasnya.

Sementara itu, Direktur LPPOM MUI DKI Jakarta, Deden Edi menyebutkan bahwa sekurangnya ada lima manfaat bagi pelaku usaha yang telah memiliki sertifikat halal.

Pertama, memberi ketenangan pada produsennya. Kedua, memperbaiki manajemen produksi. Ketiga, mengetahui sumber bahan baku yang halal.

"Keempat, meningkatkan daya saing produk. Kelima, kepercayaan konsumen semakin baik," ujarnya.

Selain Ratu dan Deden, turut hadir dalam acara tersebut sebagai pembicara, Ketua Umum MUI DKI Jakarta K.H. Munahar Muchtar dan Wakil Direktur Bidang Sertifikat Halal Arif Zulkifli.

Adapun seminar sertifikat halal itu diakhiri dengan pelantikan pengurus Komunitas UMKM MUI DKI Jakarta yang dipimpin oleh Sukidi, serta dilanjutkan dengan acara lainnya, seperti hiburan oleh Opik dan Faza, serta seminar Islamic Parenting bersama Ari Untung.

Acara ditutup dengan launching Jinggel JIFEST oleh 13 Nadi Musik, serta Tabligh Akbar oleh K.H. Bachtiar Nasir.

(osc/osc)

Profil 4 Perusahaan Farmasi******

Polisi menetapkan 4 perusahaan farmasi dan suplier bahan baku obat menjadi tersangka kasus gagal ginjal akut. Berikut profilnya.
Polisi menetapkan 4 perusahaan farmasi dan suplier bahan baku obat menjadi tersangka kasus gagal ginjal akut. Ilustrasi. (iStockphoto).
Jakarta, CNN Indonesia--

Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) mengumumkan empat perusahaan farmasi dan suplier bahan baku obat sudah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus Gagal Ginjal AkutProgresif Atipikal (GGAPA) yang menewaskan ratusan anak oleh polisi.

Penetapan tersangka itu dilakukan setelah Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) dan Bareskrim Polri melakukan penyelidikan atas kasus gagal ginjal akut yang terjadi di Indonesia belakangan ini.

"Bahwa PT Yarindo Farmatama dan PT Universal Pharmaceutical telah dilakukan proses penyidikan dan telah ditetapkan tersangka," ujar Kepala BPOM Penny K Lukito dalam konferensi pers, Kamis (17/11).

Dikutip dari berbagai sumber, berikut profil empat perusahaan farmasi tersangka gagal ginjal akut tersebut.

1. PT Yarindo Farmatama

PT Yarindo Farmatama merupakan anak perusahaan dari Fahrenheit. Dikutip dari situs resmi Fahrenheit, krisis 1998 di Indonesia menyebabkan pergeseran kebutuhan pasar dari generik bermerek ke pasar yang lebih rendah.

Melihat peluang tersebut, Fahrenheit memutuskan untuk mendirikan anak perusahaan manufaktur bernama PT Yarindo Farmatama. Dalam kurun waktu lima tahun sejak berdiri, Yarindo Farmatama mencatat pertumbuhan lebih dari 50 persen per tahun.

Sementara, berdasarkan data yang dirilis Direktorat Jenderal Administrasi Hukum Umum (AHU) Kementerian Hukum dan HAM, PT Yarindo Farmatama berlokasi di Jl. Modern Industri IV Kav. 29, Cikande, Kabupaten Serang, Banten.

Ditilik dari situs resmi BPOM, ada 184 produk yang terdaftar atas nama PT Yarindo Farmatama atau Yarindo Farmatama. Izin terbit obat-obat tersebut sudah dikeluarkan sejak 2015. Ada yang berbentuk kapsul, tablet, hingga cair.

[Gambas:Video CNN]

2. PT Universal Pharmaceutical (Unipharma)

PT Universal Pharmaceutical Industries alias Unipharma merupakan perusahaan farmasi yang berlokasi di Tanjung Mulia, Medan, Sumatera Utara. Unipharma sebenarnya adalah perusahaan yang berasal dari Suriah.

Berdasarkan informasi dari situs resmi perusahaan, Unipharma adalah perusahaan keluarga terbatas yang berdiri pada 1990 berdasarkan Undang-Undang Investasi Suriah Nomor 10. Kantor pusat perusahaan farmasi ini ada sekitar 15 kilometer dari Damaskus, di Jordan Highway, Suriah.

Unipharma sanggup memproduksi sekitar 25 juta unit obat per tahun. Sementara, kapasitas produksi tahunan penuhnya mencapai 80 juta unit. Mereka mengekspor produknya ke beberapa negara Arab, Asia, dan Afrika di mana perusahaan cabang mereka terdaftar.

Dilihat dari situs BPOM, ada 17 obat yang terdaftar atas nama PT Universal Pharmaceutical Industries atau Universal Pharmaceutical Industries. Daftar obat tersebut sudah berizin sejak 2019, meliputi bentuk tablet, kapsul, dan sirop.

Lihat Juga :
58.572 Buruh Tekstil Sudah Terkena PHK per November 2022

3. PT Afi Farma

Dikutip dari situs resmi perusahaan, PT Afifarma didirikan pada 1985 di Kediri, Jawa Timur. Perusahaan farmasi ini menjual produk konsumen dan obat-obatan herbal.

Pada 2014, PT Afifarma telah memproduksi 98 produk farmasi dan diproyeksikan akan meningkatkan dan memperluas lini produksi guna mendukung sistem jaminan sosial nasional Indonesia.

Per tahun, PT Afifarma memiliki kapasitas produksi 18 miliar tablet, 200 juta botol sediaan cair, 1 miliar kapsul, serta 50 juta tube sediaan semi padat.

Berdasarkan data BPOM, ada 7 obat yang terdaftar atas nama Afi Farma. Izin edar tersebut sudah terbit sejak 2015 dengan dua bentuk sediaan, yakni serbuk dan cair.

Lihat Juga :
Ekonom Kritik Biaya Pensiunkan PLTU Cirebon-1: Terlalu Jumbo

4. CV Samudera Chemical

CV Samudera Chemical merupakan pemasok bahan baku kepada PT Afi Farma. Mereka dianggap sengaja tidak melakukan pengujian bahan tambahan Propilen Glikol (PG) yang ternyata mengandung Etilen Glikol (EG) dan Dietilen Glikol (DEG) melebihi ambang batas.

Sebelumnya, Bareskrim Polri memburu keberadaan pemilik perusahaan pemasok atau supplier CV Samudera Chemical yang diduga mengoplos bahan baku obat sirop dengan etilen glikol (EG) pemicu gagal ginjal akut.

Dirtipidter Bareskrim Polri Brigjen Pipit Rismanto mengatakan pencarian dilakukan karena pemilik CV Chemical Samudera berinisial E tersebut urung memenuhi panggilan pemeriksaan penyidik pada Rabu (9/11) lalu.

Panggilan pemeriksaan dikeluarkan saat penyidik menggeledah kantor CV Samudera Chemical yang terletak di wilayah Depok, Jawa Barat.

CV Samudera Chemical disangkakan Pasal 196 Jo Pasal 98 ayat (2) dan ayat (3) dan/atau Pasal 60 angka 4 UU No. 11 Tahun 2020 tentang Cipta Kerja Perubahan Atas Pasal 197 Jo Pasal 106 Jo Pasal 201 ayat (1) dan/atau ayat (2) UU No. 36 Tahun 2009 tentang Kesehatan dan Pasal 62 Jo Pasal 8 Ayat (3) UU No. 8 tahun 1999 tentang Perlindungan Konsumen Jo pasal 55 dan/atau pasal 56 KUHP dengan ancaman 15 tahun penjara dan denda maksimal Rp2 miliar.

Lihat Juga :
Rugi Masyarakat Akibat Investasi Bodong Melesat Jadi Rp109 T di 2022
(skt/agt)

Menko Airlangga Dorong AWS Dukung Pembangunan SDM di Indonesia******

Menko Airlangga mendorong AWS untuk turut membangun SDM Indonesia dalam menghadapi tantangan dan persaingan ekonomi dunia ke depan.
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto, bertemu dengan delegasi dari Amazon Web Services (AWS) di Nusa Dua, Bali, Senin (14/11). (Foto: Arsip Kemenko Perekonomian RI)
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto, menegaskan pemerintah berkomitmen untuk menyiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) Indonesia dalam menghadapi berbagai tantangan dan persaingan ekonomi dunia ke depan. Salah satunya diupayakan melalui pertemuan dengan delegasi dari Amazon Web Services (AWS) di Nusa Dua, Bali, Senin (14/11).

Airlangga menilai, pembangunan SDM sangat penting untuk dijadikan sebagai salah satu prioritas. Oleh karena itu, ia pun menyarankan agar AWS dapat membangun pusat pendidikan di Indonesia.

"Dukungan AWS dalam capacity buildingSDM Indonesia tentunya akan membawa manfaat besar bagi kedua pihak," ujar dia dalam keterangannya, Rabu (16/11).

"Pemerintah Indonesia juga menawarkan AWS untuk melakukan investasi di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK), yang difokuskan pada ekonomi digital guna mendukung transformasi digital di Indonesia," imbuh Airlangga.

Di sisi lain, Vice President for Global Public Policy AWS, Michael Punke, pun menyambut baik himbauan yang disampaikan oleh Airlangga. Terlebih, beberapa perusahaan di Indonesia telah menggunakan jasa AWS,

"AWS berkomitmen untuk terus mendukung transformasi digital Indonesia dengan membangun dan mengoperasikan Pusat Data di Indonesia (untuk kawasan Asia Pasifik), dengan investasi sebesar US miliar dalam periode 15 tahun ke depan," paparnya.

Turut hadir mendampingi Menko Airlangga antara lain Ketua Komisi I DPR RI, Sesmenko Perekonomian, Ketua Umum KADIN, Wakil Ketua III KADIN Bidang Maritim, Investasi dan Hubungan Internasional, serta Asisten Deputi Kerja Sama Ekonomi Eropa, Afrika dan Timur Tengah.

Sementara Michael Punke didampingi oleh Head of Public Policy Asia Pacific & Japan AWS, dan Head of of Public Policy Indonesia AWS.

(rir/rir)




bab terbaru:77lucks

Perbarui waktu:2024-07-02

Daftar bab terbaru
info situs slot gacor hari ini
situs online
daftar slot terbaik
putarslot88
slot online mudah menang
pinjaman pinjol ilegal
kredivo tidak bisa cicilan
indogame888
situs aman untuk download software
Daftar isi semua bab
Bab 1 aw8
Bab 2 koi vip slot
Bab 3 situs slot aman
Bab 4 platform kredit hp
Bab 5 200m slot
Bab 6 daftar pinjol resmi ojk juni 2022
Bab 7 situs bet
Bab 8 slot gacor deposit qris
Bab 9 slot paling gampang
Bab 10 situs slot tergacor dan terpercaya
Bab 11 ubo4d
Bab 12 asia88bet
Bab 13 trik bermain slot agar menang
Bab 14 qqpokeronline
Bab 15 slot deposit voucher
Bab 16 erek2 ikan gabus
Bab 17 lionbola
Bab 18 slot deposit 5000 via ovo
Bab 19 holywin99
Bab 20 naga169
Klik untuk melihattersembunyi di tengah777bab
perjalanan waktuBacaan TerkaitMore+

Dewa Binatang Misterius

apik138
Pengusaha menilai jika pemerintah merevisi PP 36/2021 soal pengupahan berarti menganulir aturan yang dibuatnya sendiri.
Pengusaha menilai jika pemerintah merevisi PP 36/2021 soal pengupahan berarti menganulir aturan yang dibuatnya sendiri. Ilustrasi. (CNN Indonesia/Andry Novelino).
Jakarta, CNN Indonesia--

Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) dan kelompok pengusahalainnya menolak wacana revisi Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 36 Tahun 2021 tentang Pengupahan. Jika sampai terjadi, maka pemerintah dianggap mengalami kemunduran.

"Kami mewakili rekan-rekan asosiasi, termasuk Apindo, mengharapkan pemerintah konsisten di dalam melaksanakan PP Nomor 36 Tahun 2021 tentang Pengupahan. Kami tidak berharap terjadi perubahan substansi di PP 36/2021 tersebut," kata Ketua Umum Apindo Hariyadi B Sukamdani di Kantor Apindo, Rabu (16/11).

Perubahan substansi dalam PP Nomor 36 Tahun 2021 dipandang sebagai kemunduran pemerintah dalam mempersiapkan iklim ketenagakerjaan yang lebih berdaya saing dan dapat memperluas penciptaan lapangan kerja.

"Ini tentunya akan berdampak pada penyerapan di sektor-sektor yang merupakan padat karya, mulai dari UMKM, industri manufaktur, jasa, yang juga banyak menyerap tenaga kerja, dan tentunya pencari kerja baru yang bakal mengalami hambatan dalam memperoleh lapangan kerja," jelasnya.

Ia mengkhawatirkan perubahan parameter dan formula upah minimum di mana upah minimum tidak lagi menjadi jaring pengaman sosial, tapi menjadi upah rata-rata.

Perubahan prinsip tersebut juga diklaim akan berdampak pada pelaksanaan struktur skala upah yang akan sulit diterapkan pengusaha karena tidak ada lapisan upah minimum dengan upah yang di atasnya. Hal itu dinilai berpotensi menimbulkan ketidakadilan terhadap karyawan yang sudah lama bekerja.

Lihat Juga :
Buruh Tolak PP 36/2022 Dasari UMP-UMK, Tuntut Upah di Atas Inflasi

Senada, Anggota Dewan Pertimbangan Apindo sekaligus Wakil Ketua Asosiasi Pertekstilan Indonesia (API) Anne Patricia Sutanto berharap pemerintah benar-benar konsisten dalam implementasi PP Nomor 36 Tahun 2021 Tentang Pengupahan.

"Kepastian pengusaha dan kepastian tahun depan sudah dengan sendirinya tertantang oleh resesi dunia yang marketnya akan turun. Untuk pasar ekspor, kita diharapkan bisa tetap bersaing dengan kepastian PP 36/2021 sendiri," imbuh Anne.

Sedangkan untuk pasar domestik, Anne menjelaskan Indonesia menghadapi banyak negara-negara produsen lain di mana selisih kurs atau depresiasinya jauh lebih tinggi dibanding RI terhadap kurs dolar AS. Terlebih, pasar domestik didominasi oleh UMKM.

Asosiasi Persepatuan Indonesia (Aprisindo) juga menolak wacana revisi PP Nomor 36 Tahun 2021 tersebut. Upaya buruh, pemerintah daerah, dan pemerintah pusat yang akan melakukan revisi aturan tersebut dipandang bakal mencoreng nama Indonesia.

Lihat Juga :
Jumlah Terbaru Karyawan Kena PHK: 79.316 Orang

"Aprisindo tetap berkomitmen untuk menjaga daya saing industri padat karya di Indonesia dan menjaga keyakinan investor dengan tetap menjaga komitmen atas deregulasi sejumlah isu-isu strategis nasional yang dikemas dalam undang-undang omnibus law atau UU 11 Tahun 2021 Tentang Cipta Kerja dengan meminta PP Nomor 36 Tahun 2021 Tentang Pengupahan tetap dipertahankan dan dijalankan," kata Ketua Umum Aprisindo Eddy Widjanarko.

Sebelumnya, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo meminta pemerintah pusat mengkaji ulang PP Nomor 36 Tahun 2021 sebagai dasar penetapan UMP.

"Contoh tadi saya sampaikan ada satu kabupaten/kota di mana setelah diterapkan itu, kenaikannya tinggi banget bisa sampai 17 persen. Kalau pengusahanya iya, saya senang aja. Bagus itu, tapi kalau kemudian nanti tidak bisa diterapkan ini akan terjadi gonjang-ganjing," ujarnya, Selasa (15/11), dikutip dari Antara.

Nantinya, penetapan UMP 2023 bakal dilakukan pada 21 November 2022 dan UMK pada 30 November 2022.

[Gambas:Video CNN]



(skt/bir)

Lei Wu

jam gacor main slot domino
Elon Musk memecat insinyur perangkat lunak Twitter Eric Frohnhoefer melalui sebuah cuitan.
Elon Musk memecat insinyur perangkat lunak Twitter Eric Frohnhoefer melalui sebuah cuitan. (REUTERS/DADO RUVIC).
Jakarta, CNN Indonesia--

Elon Musk memecat insinyur perangkat lunak Twitter Eric Frohnhoefer melalui sebuah cuitan. Langkah itu diambil kurang dari sebulan setelah Musk mengakuisisi perusahaan media sosial itu senilai US miliar atau Rp680 triliun.

Melansir CNN Business,Rabu (16/11), Musk berselisih Frohnhoefer di Twitter yang berakhir dengan miliarder itu mencuitkan, "dia (Frohnhoefer) dipecat".

Frohnhoefer pun mengonfirmasi bahwa dia kehilangan akses ke sistem internal Twitter.

Sementara, Frohnhoefer mengetahui pemecatannya itu ketika seorang teman mengirimkan cuitan Musk. Ia mengatakan bahwa bahkan tidak ada pihak Twitter yang menghubunginya mengenai pemecatan tersebut.

Tak hanya Frohnhoefer, beberapa karyawan Twitter lainnya juga dipecat pada Selasa (15/11).



Hal itu diketahui dari email yang berisikan bahwa perilaku para karyawan tersebut telah melanggar kebijakan perusahaan.

Beberapa spekulasi muncul, upaya Musk dalam memecat para karyawan Twitter adalah reaksi terhadap komentar yang mereka buat di saluran internal Slack. Pasalnya, dalam beberapa hari terakhir karyawan Twitter diketahui sangat jujur dalam mengkritik Musk di Slack perusahaan.

Sementara itu, Musk menanggapi berita pemecatan dengan mengatakan permohonan maaf. "Saya ingin meminta maaf karena telah memecat para jenius ini. Bakat mereka yang luar biasa tidak diragukan lagi akan sangat berguna di tempat lain," ungkap Musk. 

Pemecatan itu terjadi setelah Musk memangkas setengah dari staf Twitter dengan cara yang oleh banyak kritikus digambarkan sebagai sembrono dan dapat membahayakan platform tersebut.

Lihat Juga :
Menteri PUPR Jadi Fotografer Dadakan di 'Hajatan' Jokowi-Biden Cs

Musk juga telah memperkuat kendalinya atas perusahaan dengan mendorong keluar para dewan eksekutif dan direksi Twitter.

Perginya para petinggi Twitter, Musk kini lebih leluasa menjalankan perusahaan medsos tersebut dengan bantuan temannya yakni Jason Calacanis dan David Sacks, pengacara pribadinya Alex Spiro, dan para insinyur dikabarkan dipinjamkan dari beberapa perusahaannya yang lain, termasuk Tesla.

Elon Musk resmi merampungkan akuisisi Twitter senilai US miliar atau setara Rp683 triliun (asumsi kurs Rp15.525 per dolar AS) pada Jumat (28/10). Musk memanfaatkan berbagai sumber dana untuk mengambil alih kepemilikan perusahaan media sosial itu.

Seperti diketahui, inisiatif Musk untuk membeli Twitter dimulai April lalu. Namun di tengah jalan, miliarder asal Afrika Selatan itu malah sempat menarik diri.

[Gambas:Video CNN]



(fby/dzu)

orang-orang yang tersebar dari dinasti selestial

jenis situs slot
Harga pangan di Spanyol melesat 15,4 persen pada Oktober 2022. Kenaikan itu merupakan rekor baru sejak pencatatan dilakukan oleh 'BPS' Spanyol pada 1994 lalu.
Harga pangan di Spanyol melesat 15,4 persen pada Oktober 2022. Kenaikan itu merupakan rekor baru sejak pencatatan dilakukan oleh BPS Spanyol pada 1994 lalu. Ilustrasi Spanyol. (REUTERS/SUSANA VERA).
Nusa Dua, CNN Indonesia--

Harga pangan di Spanyolmelesat 15,4 persen pada Oktober 2022 dibanding periode sama tahun sebelumnya. Kenaikan itu merupakan rekor baru sejak pencatatan dilakukan oleh Institut Statistik Nasional Spanyol pada 1994 lalu.

Sementara jika dibandingkan dengan September 2022, harga pangan itu naik 2,3 persen. Mereka merinci kenaikan harga pangan terbesar terjadi pada sayur-sayuran.

Tercatat harga sayur-sayuran melonjak sampai dengan 25,7 persen. Lonjakan kedua dialami oleh telur yang harganya naik 25,5 persen. Sedangkan ketiga, dialami oleh golongan biji-bijian yang harganya naik 22,1 persen. 

Selain perang, lonjakan harga juga dipicu kekeringan ekstrem dan gelombang panas berturut-turut yang melanda Spanyol tahun. Bencana itu telah membuat panen buah dan sayuran di negara yang menjadi produsen terkemuka di Uni Eropa itu jatuh.

Meski harga bahan pangan melonjak, tingkat inflasi di Spanyol secara keseluruhan melambat menjadi 7,3 persen pada Oktober kemarin, turun dari 8,9 persen dibanding September.

Tak hanya itu, inflasi juga menjauh dari 10,8 persen yang merupakan level tertinggi 38 tahun pada Juli lalu.

Penurunan inflasi ini terjadi akibat jinaknya tagihan listrik. Pasalnya, pada Oktober kemarin tagihan turun 22,5 persen dibandingkan bulan sebelumnya.

[Gambas:Video CNN]



(agt/bir)

Jiwa Pedang yang Tak Terkalahkan

gengtoti
Kementerian Pertanian (Kementan) membantah pernyataan Bulog soal pasokan beras nasional yang menipis. Mereka mengklaim pasokan beras masih surplus.
Kementerian Pertanian (Kementan) membantah pernyataan Bulog soal pasokan beras nasional yang menipis. (ANTARA FOTO/ADITYA PRADANA PUTRA).
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian Pertanian (Kementan) membantah pernyataan Bulogsoal pasokan berasnasional yang menipis.

Statistisik Ahli Madya Pusat Data dan Sistem Informasi (Pusdatin) Kementerian Pertanian Anna Astrid Susanti mengatakan saat ini pasokan beras nasional masih relatif aman, bahkan surplus.

Menurutnya, jika mengacu pada data BPS, per Desember 2022 produksi beras akan mencapai 32 juta ton dengan surplus 1,8 juta ton.

"Hasil survei cadangan beras nasional yang dilakukan bulan Juni 2022 oleh BPS, Kementan dan Bapanas menunjukkan kalau stok beras di Bulog hanya sekitar 11 persen. Dari sisi stok nasional sebetulnya tidak perlu dikhawatirkan," paparnya.

Lebih jauh, ia mengungkapkan minimnya cadangan yang berada di gudang Bulog disebabkan perbedaan harga tawar dan harga yang diinginkan oleh petani.

"Serapan gabah atau beras oleh Bulog saat ini ada sedikit kendala karena ada perbedaan harga antara harga yang ditawarkan Bulog dengan harga yang diinginkan petani atau penggilingan," tegasnya.

Sebelumnya, Direktur Utama Perum Bulog Budi Waseso menyebut saat ini stok cadangan beras pemerintah (CBP) menipis karena ketersediaan terbatas dan harga jual yang tinggi.

Buwas, panggilan akrabnya, mengaku kesulitan mendapatkan beras atau gabah di tingkat produsen karena keterbatasan pasokan di tingkat penggilingan maupun petani. Imbasnya, pasokan CBP saat ini di gudang Bulog hanya sebanyak 651 ribu ton jauh dari target 1,2 juta ton.

[Gambas:Video CNN]



(cfd/dzu)

[Gambas:Video CNN]

raja papan ketik

bola168
Tencent, raksasa teknologi China, akan melakukan PHK besar-besaran. Tiga dari enam divisi yang ada akan dipangkas.
Tencent, raksasa teknologi China, akan melakukan PHK besar-besaran. Tiga dari enam divisi yang ada akan dipangkas. (iStockphoto/Nikada).
Jakarta, CNN Indonesia--

Tencent, raksasa teknologi China, dilaporkan akan melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK). Tencent merupakan perusahaan yang kental dengan gim PlayerUnknown's Battlegrounds (PUBG).

Mengutip Reuters, Selasa (15/11), empat sumber terdekat perusahaan mengatakan bahwa Tencent akan melakukan PHK terhadap tiga dari enam divisi yang ada saat ini.

Beberapa divisi yang dilaporkan terdampak adalah Platform & Content Group (PCG) yang terdiri dari platform video dan berita, Interactive Entertainment Group (IEG) yang berfokus pada game, dan Cloud & Smart Industries Group (CSIG).

Kendati, belum ada pernyataan resmi dari pihak Tencent terkait kabar PHK ini. Detail soal PHK Tencent juga belum bisa dipetakan apakah hanya berdampak pada kantor pusat di China atau kantor-kantor di negara lain.

Mengutip dari situs resmi Tencent, perusahaan ini didirikan pertama kali pada 1998 dengan kantor pusat di Shenzhen, China. Tencent juga telah melantai di bursa efek Hong Kong sejak 2004 silam.

Tencent dikenal luas karena mengembangkan gim battle royale PUBG Mobile. Jadi, pengembang gim tersebut PUBG Corp bekerja sama dengan Tencent Games untuk mengembangkan PUBG Mobile setelah sukses dikenal dalam versi komputer (PC).

Lihat Juga :
Buruh Jadi Korban PHK Buntut Orderan Sepatu Anjlok Nyaris 50 Persen

Perusahaan asal China itu kini menjadi pemilik saham terbesar Bluehole (Krafton) yang merupakan pembuat PUBG. Tak hanya PUBG, Tencent juga menanamkan modal di perusahaan-perusahaan gim ternama, seperti Supercell hingga Riot Games.

Terlepas dari Tencent Games yang lebih dikenal masyarakat awam, Tencent Music Entertainment Corp tercatat mengalami penurunan pendapatan kuartalan sebesar 5,6 persen pada Selasa (15/11).

Penyebab penurunan pendapatan tersebut adalah lemahnya iklan dan pertumbuhan pengguna berbayar yang merugikan platform streaming audio China tersebut.

[Gambas:Video CNN]



(skt/bir)

Kekuatan istri

google gimana caranya bisa dapat duit banyak
IHSG ditutup di level 7.035 pada Selasa (15/11), menguat 16.108 poin atau plus 0,23 persen dari perdagangan sebelumnya.
IHSG ditutup di level 7.035 pada Selasa (15/11), menguat 16.108 poin atau plus 0,23 persen dari perdagangan sebelumnya. (ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga).
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks harga sahamgabungan (IHSG) ditutup di level 7.035 pada Selasa (15/11). Indeks saham menguat 16.108 poin atau plus 0,23 persen dari perdagangan sebelumnya.

Mengutip RTI Infokom, investor melakukan transaksi sebesar Rp13,629 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 26,394 miliar saham.

Pada penutupan kali ini, 255 saham menguat, 276 terkoreksi, dan 176 lainnya stagnan.

Beralih ke bursa asing, bursa saham Asia mayoritas menguat. Tercatat Nikkei 225 di Jepang menguat 0,10 persen, indeks Hang Seng Composite di Hong Kong naik 3,66 persen, dan indeks Kospi di Korea Selatan naik 2,59 persen.

Bursa saham Eropa terpantau dominan menguat. Terpantau, indeks FTSE 100 di Inggris naik 0,92 persen, indeks CAC 40 di Prancis naik 0,22 persen, dan indeks DAX di Jerman menguat 0,62 persen.

Sebaliknya, bursa Amerika tampak ambruk. Indeks S&P 500 turun 0,89 persen, indeks NYSE melemah 0,81 persen, dan indeks NASDAQ Composite melemah 1,12 persen.

[Gambas:Video CNN]



(cfd/dzu)