petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

pinjol resmi ojk 2023

spin gacor 618Jutaan kata 625185Orang-orang telah membaca serialisasi

《pinjol resmi ojk 2023》

Onic Olympus akhiri puasa gelar dengan juarai FFWS ID 2024 Spring******

Onic Olympus akhiri puasa gelar dengan juarai FFWS ID 2024 Spring
Onic Olympus berhasil menjadi juara Free Fire World Series (FFWS) Indonesia 2024 Spring dengan total 119  poin yang mereka dapatkan di babak Grand Finals, di Surabaya Convention Center (SCC), Surabaya, Minggu (3/2/2024). (ANTARA/HO-Garena Indonesia)
Jakarta (ANTARA) - Melalui pertarungan sengit sebanyak enam round, Onic Olympus berhasil menjadi juara Free Fire World Series (FFWS) Indonesia 2024 Spring dengan total 119 poin yang mereka dapatkan di babak Grand Finals, di Surabaya Convention Center (SCC), Surabaya, Minggu (3/2).

Tidak hanya mendapatkan gelar tim terkuat Free Fire di Indonesia, Onic Olympus juga mendapatkan bagian terbesar dari total prize pool senilai Rp700 juta.

Kemenangan tersebut juga menggaransi satu tempat bagi Onic Olympus di FFWS Southeast (SEA) 2024 Spring yang akan datang.

"Saya sangat bangga dengan tim ini karena kami tidak menyangka impian kami benar-benar menjadi kenyataan. Segala upaya dan usaha yang kami lakukan selama ini akhirnya berbuah manis untuk Onic Olympus. Sulit menggambarkan betapa senang dan bangganya kami bisa menjadi pemenang di Grand Finals FFWS ID 2024 Spring hari ini," kata coach Onic Olympus Richki Bagus Setiawan dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Senin.

Roster tim Onic Olympus yang memenangi FFWS ID 2024 Spring diisi oleh Fadly Rasyid Ali Muhammad (ONIC.GARDUUU), Adam Ramdani (ONIC.JEK), Arya Bumi Satria (ONIC.KIBAA), Rizky Defa Sanjaya (ONIC.JOEL23), dan Tegar Dika Wardana (ONIC.GAREE) sebagai kapten tim.

Kemenangan Onic Olympus di FFWS ID 2024 Spring menjadi kemenangan pertama mereka di turnamen esports tertinggi Free Fire yang diadakan Garena Indonesia.

Bagi sang kapten, kemenangan tersebut juga menjadi akhir dari puasa gelar selama bergabung dalam skena esports Free Fire sejak 2019.

"Buat saya pribadi kemenangan ini memberi perasaan yang campur aduk. Senang dan sedih bercampur semuanya. Saya bahkan sempat berpikir untuk pensiun dari esports, tapi akhirnya diajak buat kembali ke Onic di awal musim ini, dan saya tidak menyesali keputusan itu sama sekali," ujar kapten Onic Olympus Tegar Wardana (ONIC.GAREE).

"FFWS ID 2024 Spring menjadi trofi pertama buat saya, dan semoga akan lebih banyak trofi ke depannya buat saya dan Onic Olympus."

Sebelumnya, Onic Olympus duduk di peringkat empat pada babak Knockout Stage dengan total 477 poin. Sementara itu, di babak Point Rush selama dua hari, tim ini mampu duduk di peringkat empat pada hari pertama dan peringkat 7 pada hari kedua. Dengan posisi di Point Rush tersebut, mereka mendapatkan 11 poin tambahan untuk memulai babak Grand Finals.

Meski tak banyak mendapatkan tambahan poin, Onic Olympus mampu mendulang poin dengan optimal berkat dengan permainan positif mereka di babak Grand Finals.

Tampil konsisten selama enam round pertandingan, Onic Olympus meraup total 119 poin, terdiri dari 59 poin eliminasi dan 49 poin placement. Perolehan poin tersebut juga disumbang oleh dua kali Booyah yang didapatkan pada round ke-2 dan ke-3.

Berikut klasemen lengkap Grand Finals FFWS ID 2024 Spring:


Onic Olympus - 119 Poin
RRQ Kazu - 89 Poin
Evos Divine - 84 Poin
Indostars - 80 Poin
Morph Team - 79 Poin
Thorrad - 71 Poin
Genesis Dogma SF - 61 Poin
Tigerwong Esports - 68 Poin
Dewa United Apollo - 55 Poin
Vesakha Esports - 50 Poin
MBR Epsilon - 30 Poin
Bigetron Delta - 27 Poin

Indostars yang duduk di peringkat empat klasemen Overall Standing juga akan akan bergabung bersama RRQ Kazu, Evos Divine, dan Dewa United Apollo yang telah lebih dulu memastikan partisipasi mereka di FFWS SEA 2024 Spring melalui jalur direct invitationalatau jalur undangan.

Baca juga: ONIC Olympus juarai Free Fire Indonesia Masters 2020

Baca juga: RRQ Adyy berharap calon pemimpin baru Indonesia lebih apresiasi esport

Baca juga: Free Fire World Series Indonesia 2024 Spring dimulai pekan ini

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2024

Korlantas mulai cek jalur Tol Jakarta******

Korlantas mulai cek jalur Tol Jakarta-Merak untuk persiapan mudik 2024
Korlantas Polri Brigjen Pol. Slamet Santoso mendengarkan paparan kesiapan pengaturan "delay system" di Rest Area KM 43 Tol Jakarta-Merak, Tangerang, Banten, Senin (4/2/2024). ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi
Yang penting bagaimana semuanya bisa berjalan lancar, terutama juga menjaga keselamatan.
Tangerang (ANTARA) - Korps Lalu Lintas (Korlantas) Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) mulai mengecek jalur Tol Jakarta-Merak untuk mempersiapkan kelancaran arus mudik pada momen Lebaran 2024. Pengecekan jalur itu dipimpin oleh Dirgakkum Korlantas Polri Brigjen Pol. Slamet Santoso bersama Kementerian PUPR dan Jasa Marga. Pengecekan jalur dimulai dari memantau situasi Rest Area KM 43 Tol Jakarta-Merak yang disiapkan untuk skema delay system. "Pada tahun lalu sudah cukup baik, tahun ini kami wajib mempertahankan," kata Slamet di Rest Area KM 43 Tol Jakarta-Merak, Kabupaten Tangerang, Banten, Senin. Slamet mengatakan bahwa pelaksanaan delay systemitu perlu pengelolaan dengan baik dengan cara memilah arus kendaraan yang perlu diarahkan masuk ke Rest Area KM 43 dan Rest Area KM 68. Adapun dua rest areaitu menjadi tempat pelaksanaan skema tersebut. Selain itu, dia juga meminta kepada polisi lalu lintas setempat guna menyiapkan kanalisasi untuk masuk ke rest areayang lebih panjang guna mencegah adanya persilangan arus kendaraan karena berpotensi menyebabkan kemacetan. "Yang penting bagaimana semuanya bisa berjalan lancar, terutama juga menjaga keselamatan," kata dia. Hal-hal lain yang perlu diantisipasi di sepanjang jalur Tol Jakarta-Merak, kata dia, adalah pencegahan kendaraan parkir di bahu jalan. Selain kendaraan yang mogok, hal tersebut juga menjadi gangguan arus lalu lintas. Sementara itu, Kasatlantas Polresta Tangerang AKP Jeany mengatakan bahwa pihaknya bakal melakukan koordinasi dengan pihak terkait, khususnya soal menyiapkan Rest Area KM 43 untuk skema delay system. Kasatlantas menuturkan bahwa penambahan personel untuk kegiatan pengamanan arus mudik di ruas Tol Jakarta-Merak tersebut bakal dikoordinasikan dengan pimpinan Polresta Tangerang. "Penambahan kanalisasi akan kami laksanakan, jauh sebelum masuk rest area," kata Jeany. Selain mengecek jalur Tol Jakarta-Merak, Korlantas bersama Kementerian PUPR dan Jasa Marga akan memantau kondisi terkini Pelabuhan Merak dan Pelabuhan Ciwandan guna menyiapkan pengamanan arus mudik kendaraan yang menuju ke Pulau Sumatra pada momen Lebaran 2024.

Adapun delay system adalah skema pengaturan lalu lintas dengan memanfaatkan rest area maupun yang ada di jalur arteri untuk memperlambat kendaraan pemudik menuju pelabuhan demi mencegah antrean panjang kendaraan.

Baca juga: Polri gelar Operasi Keselamatan sasar 11 jenis pelanggaran lalu lintas
Baca juga: Persiapan Operasi Ketupat 2024, Korlantas Polri survei jalur tol

Pewarta: Bagus Ahmad Rizaldi
Editor: D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2024

Presiden bertolak ke Melbourne hadiri KTT Khusus ASEAN******

Presiden bertolak ke Melbourne hadiri KTT Khusus ASEAN-Australia
Presiden Joko Widodo memberi hormat saat akan berangkat ke Australia dalam rangka menghadiri KTT ASEAN-Australia di Base Ops Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Senin (4/3/2024). ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/YU
Jakarta (ANTARA) - Presiden Joko Widodo bertolak ke Melbourne, Australia, Senin pagi, untuk menghadiri perhelatan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Khusus ASEAN-Australia 4-6 Maret 2024, yang merayakan 50 tahun hubungan kemitraan ASEAN dengan negara tersebut.

"Hari ini saya dengan delegasi terbatas akan berangkat ke Melbourne, Australia untuk menghadiri KTT Khusus ASEAN-Australia," ujar Presiden dalam keterangannya menjelang keberangkatan di Pangkalan Udara TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta, Senin.

Presiden menyampaikan KTT diselenggarakan untuk memperingati 50 tahun kemitraan ASEAN dan Australia dan akan membahas bagaimana kemitraan strategis komprehensif ASEAN-Australia dapat dioptimalkan ke depan guna mewujudkan kawasan Indo Pasifik damai, stabil dan makmur.

"Saya akan menggunakan kesempatan ini untuk mendorong kerja sama penguatan integrasi ekonomi, transisi energi dan transformasi digital, serta kemajuan paradigma kolaborasi dan penghormatan hukum internasional secara konsisten termasuk dalam isu Palestina," ujarnya.

Selain menghadiri KTT, Presiden juga akan melakukan pertemuan bilateral Perdana Menteri Australia, Selandia Baru dan Kamboja.

"Saya dan rombongan insya Allahakan tiba kembali di Jakarta 6 Maret, pada hari Rabu," kata Presiden.

Presiden bertolak dari Pangkalan Udara TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta, sekitar pukul 10.00 WIB.

Turut mendampingi Presiden saat memberikan keterangan pers kepada wartawan yakni Wakil Presiden Ma'ruf Amin, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono.

ASEAN dan Australia menjalin hubungan dialog sejak 1974 yang kemudian ditingkatkan menjadi Kemitraan Strategis pada 2014 dalam rangka peringatan 40 tahun hubungan tersebut.

Kedua belah pihak menyepakati Kemitraan Strategis Komprehensif ASEAN-Australia pada 2021. Selama 50 tahun terakhir, kerja sama antara ASEAN dan Australia terus berkembang, diperdalam, dan diperluas hingga mencakup berbagai bidang di tiga pilar Komunitas ASEAN.

Kedua pihak merayakan peringatan HUT ke-50 Hubungan Dialog tahun ini dengan penyelenggaraan KTT Khusus ASEAN-Australia yang rencananya akan diselenggarakan di Melbourne, Australia, pada 4-6 Maret 2024.
Baca juga: Presiden: Banyak investor antre mau berinvestasi di IKN
Baca juga: Anggota DPR: Jokowi buktikan kerja sama konkret Indonesia-Australia
Baca juga: Australia-Indonesia perkuat kerja sama iklim, transisi energi
Baca juga: Indonesia-Australia sepakat perangi misinformasi dan disinformasi

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024




bab terbaru:qq222

Perbarui waktu:2024-06-26

Daftar bab terbaru
daftar situs gacor hari ini
rajagacor88
buku mimpi 2d 84
slot online gacor hari ini
qqslot
cara melakukan pinjaman di kredivo
mahkota99
slotuntung
jp paus hk gacor
Daftar isi semua bab
Bab 1 panenslot77
Bab 2 88dewi slot
Bab 3 cara menghasilkan uang di neo+
Bab 4 betmen138
Bab 5 togel fiesta
Bab 6 trik bermain slot online
Bab 7 cara memakai kredivo
Bab 8 ratu ceme slot
Bab 9 dewa88
Bab 10 erek erek naga
Bab 11 sultan33 slot
Bab 12 togel 61
Bab 13 cari situs slot yang gacor
Bab 14 keluaran prediksi togel
Bab 15 slotjarwo
Bab 16 sistem kredit di shopee
Bab 17 bo gacor terbaru
Bab 18 bola99
Bab 19 master slot
Bab 20 lgtoto
Klik untuk melihattersembunyi di tengah9068bab
takutBacaan TerkaitMore+

memaksa langit

situs paling mudah maxwin
Tampil sejak awal, Haye dan Oratmangoen antar timnya petik tiga poin
Calon pemain naturalisasi Indonesia Thom Haye saat tampil membela timnya SC Heerenveen menang besar empat gol tanpa balas melawan tim juru kunci FC Volendam pada pekan ke-23 Liga Belanda di Stadion Kras, Belanda, Senin WIB (26/2/2024). ANTARA/HO-Heerenveen/pri.
Jakarta (ANTARA) - Dua calon pemain naturalisasi Indonesia Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen sama-sama mengantarkan timnya SC Heerenveen dan Fortuna Sittard menang pada pekan ke-24 Eredivisie atau kasta tertinggi Belanda ketika keduanya tampil sejak menit awal.

Dimulai dari Haye, peran penuhnya di lini tengah kembali menbuahkan hasil manis untuk timnya Heerenveen ketika memetik kemenangan kesembilannya musim ini saat mengalahkan Zwolle dua gol tanpa balas di Stadion Abe Lenstra, Belanda, Minggu.

Gol kemenangan Heerenveen dicetak oleh penalti Anas Tahiri pada menit ke-45+2 dan juga Pelle van Amersfoort pada menit ke-67.

Pada laga itu, Haye yang menjadi komando lini tengah mencatatkan 61 sentuhan, melakukan 45 umpan dengan akurasi 78 persen, satu key passes, satu crossing sukses, empat umpan lambung sukses dari enam percobaan, satu tembakan tepat sasaran, dua tembakan tidak tepat sasaran, empat dribble sukses dari lima percobaan, delapan ground duels won dari 14 kesempatan, satu aerial duels won, dua interceptions, dan tiga tackles.

Penampilan melawan Zwolle menandai 24 penampilan The Professor pada musim ini yang juga telah menyumbang tiga gol dan tiga asis.

Kemenangan ini membawa Heerenveen mengoleksi 31 poin dengan berada di posisi sembilan klasemen sementara.

Baca juga: Thom Haye antar Heerenveen menang besar dengan satu gol dan satu asis

Pada laga lainnya, Oratmangoen diberi kepercayaan oleh pelatih Danny Buijs tampil sejak menit awal ketika membintangi kemenangan timnya Fortuna Sittard di Eredivisie Belanda dengan skor 5-2 atas Excelsior di Stadion Offermans Jooesten, Belanda, Minggu.

Pesta lima gol Sittard dicetak oleh Justin Lonwijk (13'), hattrick Kaj Sierhuis (15', 29', 34'), dan Rodrigo Guth (68'). Sementara tim tamu, mendapatkan dua gol hiburan yang dicetak oleh Derensili Sanches (61') dan Richie Omorowa (82').

Bermain selama 72 menit, Oratmangoen mencatatkan 37 sentuhan, 27 umpan dengan akurasi 93 persen, satu key passes, dua umpan lambung sukses dari tiga percobaan, empat ground duels won dari enam kesempatan, dua aerial duels won dari tiga, dan satu interceptions pada laga ke-23-nya bersama Sittard musim ini.

Kemenangan ini membawa Sittard berada di posisi kesebelas klasemen sementara dengan koleksi 30 poin.

Sementara itu, beralih ke Major League Soccer (MLS) Amerika Serikat atau kasta tertinggi di sana, calon kiper naturalisasi Indonesia Maarten Paes gagal memberikan kemenangan untuk FC Dallas saat takluk dengan skor tipi 1-2 dari Montreal di Stadion FC Dallas, Amerika Serikat, Minggu WIB.

Pada laga pekan kedua MLS itu, Petar Musa (45+1') menjadi satu-satunya pencetak gol tunggal Dallas yang gagal membantu tim meraih kemenangan kedua setelah tim tamu mencetak dua gol melalui Jules-Anthony Vilsaint (20') dan Josef Martinez (60').

Paes yang mengawal gawang pada laga itu melakukan empat penyelamatan, 18 umpan dengan 100 persen akurasi umpan, dan satu clearances. Hasil ini membuat Dallas berada di posisi keenam klasemen sementara wilayah barat dengan tiga poin.

Baca juga: Erick pastikan naturalisasi Thom Haye dan Oratmangoen selesai Maret

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024

Panduan Budidaya Perkotaan

pola maxwin hari ini
PGN terus perluas utilisasi gas domestik
Direktur Strategi dan Pengembangan Bisnis PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN) Rosa Permata Sari. ANTARA/HO-PT PGN Tbk
PGN terus mendukung upaya pemerintah dalam memperkuat ketahanan energi melalui pemanfaatan gas bumi dari sumber-sumber gas domestik
Jakarta (ANTARA) - PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN) berkomitmen terus mendukung upaya pemerintah dalam memperluas utilisasi gas domestik, sekaligus menjadikan gas bumi sebagai energi transisi menuju net zero emissionpada 2060.

Direktur Strategi dan Pengembangan Bisnis PGN Rosa Permata Sari dalam keterangannya di Jakarta, Senin, mengatakan komitmen itu dilakukan melalui pembangunan berbagai infrastruktur gas bumi, termasuk memperluas jaringan gas rumah tangga dan penyediaan stasiun pengisian bahan bakar gas (SPBG) untuk memudahkan akses pengguna gas bumi.

Menurut dia, gas bumi merupakan aset strategis bangsa yang harus dioptimalkan, terutama dalam memperkuat ketahanan energi nasional.

"PGN terus mendukung upaya pemerintah dalam memperkuat ketahanan energi melalui pemanfaatan gas bumi dari sumber-sumber gas domestik. Ke depan, PGN juga akan tetap mengambil inisiatif dalam membangun infrastruktur gas agar dapat menjangkau lebih banyak pengguna," jelasnya.

Rosa menyampaikan dari aspek infrastruktur, PGN akan terlibat dalam sejumlah proyek strategis 2024, di antaranya proyek pipa gas WNTS-Pemping, proyek infrastruktur gas di kilang Tuban, dan pembangunan infrastruktur pipa untuk mendukung pabrik pupuk di wilayah timur Indonesia.

Dari aspek komersialisasi, PGN akan terus meningkatkan pengenalan dan pemanfaatan LNG di bisnis trading, hub& storage, dan bunkeringuntuk sektor marine fuel.

"Peran strategis di LNG ini penting digenjot, mengingat LNG akan menjadi pasokan masa depan Indonesia," katanya.

Subholding Gas juga memulai berpartisipasi dalam hilirisasi produk gas bumi di petrokimia, biometana, dan dekarbonisasi yaitu dalam program hidrogen dan transportasi CO2.

Rosa menambahkan PGN juga bersiap menyambut penyelesaian proyek jaringan gas Cirebon-Semarang II.

Untuk itu, PGN akan bersinergi dengan pemerintah dalam mengintegrasikan infrastruktur gas bumi guna meningkatkan pemanfaatan gas bumi di Jawa maupun interkoneksinya sampai Sumatera dan Kepulauan Riau.

Operasionalisasi jaringan gas akan meningkatkan ketahanan pasokan gas dan menjawab isu interkoneksi jaringan dari wilayah Jawa bagian timur yang selama ini belum tersambung dengan wilayah Jawa bagian barat.

"Pengembangan infrastruktur ini akan meningkatkan ketahanan pasokan gas bumi dalam negeri karena dapat mengintegrasikan sumber pasokan dari berbagai wilayah di Jawa dan Sumatera," lanjutnya.

Saat ini, PGN Group telah mengoperasikan jaringan gas pipa dari Gresik, Jatim, sampai Batang, Jateng. Dengan adanya jaringan pipa ini, potensi pasokan gas yang berlebih di Jawa bagian timur dapat memasok kebutuhan energi kawasan industri baru yang bermunculan di Jawa Tengah.

"Tersambungnya jaringan pipa gas di Pulau Jawa ini akan meningkatkan energy securitydan memperkuat pasokan serta distribusi gas bumi kepada berbagai segmen pengguna. Termasuk, mempercepat upaya pemerintah dalam meningkatkan pengguna jargas rumah tangga yang diharapkan dapat memangkas subsidi LPG," ujar Rosa.

Menurut dia, kawasan Ibu Kota Nusantara (IKN) juga menjadi salah satu target prioritas PGN dalam menyediakan gas bumi sebagai energi bersih ramah lingkungan.

"Target kami dalam tiga tahun ke depan, jumlah pengguna jargas bisa mencapai sekitar 2,5 juta pelanggan dan berpeluang terus tumbuh," katanya.

Meski demikian, Rosa mengingatkan pembangunan berbagai proyek infrastruktur yang dilakukan oleh PGN perlu mendapat dukungan dari berbagai pemangku kepentingan di industri gas bumi.

Pasalnya, sebagai pelaku usaha di level midstreamdan downstream, PGN hanya memainkan peran di salah satu rantai bisnis gas bumi, sehingga walaupun PGN Subholding Gas mengoperasikan 96 persen infrastruktur midstreamdan downstreamgas bumi nasional, PGN membutuhkan dukungan dan sinergi seluruh stakeholderpengelola kebijakan dan juga pemain bisnis hulu migas dalam melayani pelanggan.

"Kita akan menghadapi berbagai tantangan ekonomi dan juga pasokan gas bumi yang lebih banyak berbentuk LNG. Karena itu, penting sekali bagi para pemangku kepentingan di industri ini untuk menjaga peran masing-masing, sehingga strategi besar pemerintah menjadikan gas bumi sebagai energi transisi dan memperkuat ketahanan energi nasional dapat terwujud," sebut Rosa.

Baca juga: PGN jalankan 3 strategi prioritas tingkatkan pemanfaatan gas domestik
Baca juga: PGN dan MRT bekerja sama pengembangan jaringan gas bumi di kawasan TOD
Baca juga: PGN siapkan jargas rumah tangga di IKN

Pewarta: Kelik Dewanto
Editor: Faisal Yunianto
Copyright © ANTARA 2024

Sistem aliansi terkuat

link jp slot
Balita terseret banjir di Kendari ditemukan meninggal dunia
Tim SAR Gabungan saat mengevakuasi korban. (ANTARA/HO-Basarnas Kendari.)
Korban langsung dievakuasi dan diserahterimakan kepada pihak keluarganya
Kendari (ANTARA) - Tim Penyelamat Basarnas Kendari berhasil menemukan seorang balita bernama Fani (2) yang terseret arus banjir dalam keadaan meninggal dunia.

Kepala Basarnas Kendari Muhammad Arafah di Kendari, Senin, mengatakan bahwa korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia sekitar 50 meter arah tenggara dari lokasi jatuhnya korban di selokan Lorong Puao, Kelurahan Bende, Kecamatan Kadia Kota Kendari, Provinsi Sultra.

"Korban langsung dievakuasi dan diserahterimakan kepada pihak keluarganya," kata Muhammad Arafah.

Dia menyebutkan bahwa dengan ditemukannya korban tersebut, operasi SAR pencarian terhadap satu orang anak yang terjatuh di selokan akibat banjir tersebut dinyatakan selesai dan ditutup.

"Serta seluruh unsur yang terlibat dikembalikan ke kesatuannya masing-masing," ujarnya.

Sebelumnya, Tim Penyelamat Basarnas Kendari melakukan pencarian terhadap seorang balita berusia dua tahun yang terbawa arus banjir di Lorong Puao, Kelurahan Bende, Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara.

Baca juga: Basarnas berhasil evakuasi 8 penumpang kapal tenggelam di Wawonii

Ia mengatakan bahwa balita tersebut bernama Fani (2 tahun), yang dilaporkan hilang oleh personel Brimob Polda Sultra pada pukul 03:45 WITA.

"Kami menerima laporan bahwa satu orang anak terjatuh di selokan akibat banjir," katanya.

Dia menyebutkan setelah menerima informasi tersebut pihaknya langsung memberangkatkan Tim Penyelamat Basarnas Kendari menuju lokasi untuk memberikan bantuan SAR.

"Jarak tempuh lokasi tersebut dengan Basarnas Kendari sekitar 10 kilometer," ujarnya.

Dalam operasi tersebut, lanjut dia, beberapa peralatan digunakan yakni mobil penyelamat, perahu karet, aquaeye, palsar medis, palsar evakuasi, peralatan komunikasi, dan beberapa peralatan pendukung keselamatan lainnya.

Dia menjelaskan bahwa terjatuhnya korban di selokan bermula saat balita itu bersama ibunya terjatuh dan masuk ke dalam selokan.

"Saat terjatuh itu, ibu dan korban terbawa arus air yang disebabkan oleh hujan deras," jelasnya.

Ia menyampaikan bahwa saat itu, ibu korban berhasil diselamatkan usai terseret arus sejauh 25 meter. Namun, balita tersebut terlepas dari ibunya.

Baca juga: Nelayan yang hilang di Perairan Kolaka ditemukan selamat
Baca juga: Tim SAR hentikan pencarian bocah terseret banjir di Buru Selatan

Pewarta: La Ode Muh. Deden Saputra
Editor: Indra Gultom
Copyright © ANTARA 2024

pacar sekretarisku

pinjol terpercaya bunga rendah
Bittime proyeksikan harga kripto Bitcoin akan menguat ke Rp1,2 miliar
Pelaku bisnis kripto memantau grafik perkembangan nilai aset kripto berupa Bitcoin di Malang, Jawa Timur, Sabtu (12/3/2022). ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto/rwa.
Para investor aset kripto semakin paham terkait Bitcoin Halving dan bagaimana efeknya secara historis sejak 2012
Jakarta (ANTARA) - PT Utama Aset Digital Indonesia (Bittime) memproyeksikan harga aset kripto Bitcoin akan melanjutkan penguatan dan menyentuh level 80.000 dolar Amerika Serikat (AS) atau sekitar Rp1,2 miliar.

“Melihat situasi yang positif saat ini, tim riset Bittime memperkirakan harga Bitcoin mampu terus menguat hingga ke level 80.000 dolar AS atau sekitar Rp1,2 miliar. Kami menilai penguatan akan kembali terjadi usai Bitcoin Halving, seperti pada historikal sebelumnya,” ujar CEO Bittime Ryan Lymn dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Senin.

Ia menjelaskan, kondisi bullish Bitcoin akan ditopang oleh berbagai faktor, diantaranya adopsi institusional, kombinasi kondisi ekonomi dunia, kebijakan moneter, tren makroekonomi, serta Bitcoin Halving.

“Para investor aset kripto semakin paham terkait Bitcoin Halving dan bagaimana efeknya secara historis sejak 2012. Sementara dari sisi kebijakan moneter, terdapat indikasi bahwa siklus kenaikan suku bunga AS sudah mencapai puncaknya, yang dinilai bisa menjadi katalis positif untuk Bitcoin,” ujar Ryan.

Saat suku bunga turun, lanjutnya, Bitcoin akan menarik investor untuk memarkirkan dananya, karena dianggap sebagai lindung nilai(hedging)terhadap sistem keuangan tradisional dan memiliki sifat kelangkaan ketika Halvingsemakin dekat.

“Konsensus memperkirakan adanya tiga kali penurunan suku bunga AS sebesar 25 basis poin pada 2024, yang menjadi indikasi pandangan yang lebih bullishuntuk pasar, salah satunya aset kripto,” ujar Ryan.

Ia menjelaskan, sudah terjadi tiga kali Bitcoin Halvingsepanjang sejarah, pertama, pada 28 November 2012 dimana block rewardatau imbalan penambang yang awalnya 50 BTC turun menjadi 25 BTC.

Kemudian,Halvingkedua pada 9 Juli 2016 dimana imbalan penambang dipotong dari 25 BTC menjadi 12,5 BTC, dan ketiga, Halvingpada 11 Mei 2020 dengan imbalan penambang dipangkas dari 12,5 BTC menjadi 6,25 BTC.

Dari sisi adopsi institusional, lanjutnya, saat ini terdapat 11 ETF Bitcoin spot yang telah disetujui untuk diperdagangkan, yang mendorong aliran dana masuk signifikan dari institusi keuangan yang sebelumnya berkecimpung di pasar modal.

Sebagai informasi, pada Rabu (28/02), harga aset kripto Bitcoin mencaetak rekor baru setelah menembus level Rp900 juta, dimana terjadi sebelum Bitcoin Halvingyang diperkirakan pada April 2024.

“Pada Rabu lalu, volume perdagangan ETF Bitcoin bahkan sempat mencetak rekor setelah mencapai angka 7,79 miliar dolar AS atau sekitar Rp120 triliun, adalah salah satu indikator baru yang perlu dicermati oleh para pelaku pasar aset kripto,” ujar Ryan.

Baca juga: Indodax: Sikap masyarakat sambut "halving day" Bitcoin sangat baik
Baca juga: Bappebti nilai harga kripto masih dipengaruhi sentimen global
Baca juga: Bittime: Industri aset kripto berkontribusi ke negara lewat pajak

Pewarta: Muhammad Heriyanto
Editor: Faisal Yunianto
Copyright © ANTARA 2024

Makan seluruh dunia

situs gacor slot terbaru
IHSG menguat di tengah pelemahan mayoritas bursa kawasan Asia
Pegawai memotret layar pergerakan saham di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Senin (3/4/2023). ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso/tom/aa.
Fluktuasi harga komoditas dan pergerakan nilai tukar rupiah menjadi faktor yang dapat mempengaruhi pola gerak IHSG dalam jangka pendek
Jakarta (ANTARA) - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) Bursa Efek Indonesia (BEI) pada Senin pagi, bergerak menguat di tengah pelemahan mayoritas bursa saham kawasan Asia.

IHSG dibuka menguat 6,92 poin atau 0,09 persen ke posisi 7.318,83. Sementara itu kelompok 45 saham unggulan atau Indeks LQ45 naik 1,52 poin atau 0,15 persen ke posisi 989,42.

“Fluktuasi harga komoditas dan pergerakan nilai tukar rupiah menjadi faktor yang dapat mempengaruhi pola gerak IHSG dalam jangka pendek. Selain itu masih tercatatnya capital inflowsepanjang 2024 turut memberikan sentimen bagi pergerakan IHSG,” sebut Tim Riset Lotus Andalan Sekuritas dalam kajiannya di Jakarta, Senin.

Dari dalam negeri, pada Kamis (7/3) akan terdapat rilis cadangan devisa (cadev) Indonesia periode Februari 2024.

Selain itu, Maret adalah bulan bagi para emiten melakukan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST), dimana tercatat ada beberapa perusahaan besar yang hendak melakukan RUPST, seperti BBNI, BBTN, BMRI, BBCA, BBRI, dan emiten lainnya.

Dari mancanegara, fokus tertuju pada rilis dataPurchasing Managers' Index (PMI)Jasa Amerika Serikat (AS) yang diperkirakan akan melandai ke posisi 53 pada Februari 2024, dari sebelumnya di posisi 53,4, namun tetap berada di zona ekspansif.

Kemudian, akan terdapat testimoni Ketua The Fed Jerome Powell pada Rabu (06/03), yang kemungkinan akan memberikan kisi-kisi mengenai pemangkasan suku bunga acuan.

Dari Asia, China akan merilis data neraca perdagangan pada Rabu (06/03), yang diperkirakan melonjak ke 107 miliar dolar AS pada Februari 2024.

Selain itu, China juga akan merilis inflasi konsumsi tahunan dan bulanan periode Februari 2024, yang diperkirakan akan tumbuh 0,4 persenyear on year (yoy) dan0,5 month to month (mtm).

Sementara itu, bursa saham AS Wall Street cenderung beragam pada penutupan perdagangan Jumat (01/03. Indeks Dow Jones Industrial Average (DJIA) ditutup turun tipis 0,02 persen ke posisi 38.989,51, sedangkan S&P 500 naik 0,04 persen ke 5.098,51, dan Nasdaq Composite naik 0,11 persen menjadi 16.109,83.

Bursa saham regional Asia pagi ini antara lain, indeks Nikkei menguat 323,39 poin atau 0,81 persen ke 40.234,19, indeks Hang Seng melemah 51,92 poin atau 0,31 persen ke 16.537,52, indeks Shanghai melemah 4,17 poin atau 0,14 persen ke 3.022,85, dan indeks Straits Times melemah 8,42 poin atau 0,27 persen ke 3.127,34.

Baca juga: Optimisme pasar usai pemilu dan menyambut pelonggaran moneter
Baca juga: Analis : Investor cermati rilis data ekonomi domestik dan mancanegara
Baca juga: Praktisi rekomendasikan saham sektor infrastruktur usai Pemilu

Pewarta: Muhammad Heriyanto
Editor: Faisal Yunianto
Copyright © ANTARA 2024

Darah kerajaan

slotvigor
Gempa berkekuatan magnitudo 5,6 guncang Bengkulu
Peta gempa berkekuatan magnitudo 5,6 yang dilaporkan terjadi di Enggano-Bengkulu, Senin (4/3/2023), sekitar pukul 09.48 WIB. (ANTARA/HO-BMKG)
Jakarta (ANTARA) - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) melaporkan telah terjadi gempa yang berkekuatan magnitudo 5,6 mengguncang Bengkulu, Senin, sekitar pukul 09.48 WIB.

Pusat gempa tersebut berada di laut selatan Pulau Jawa pada koordinat 5.73 LS,102.22 BT atau berjarak 43 kilometer barat daya Enggano, Bengkulu Utara-Bengkulu, di kedalaman 10 kilometer.

Baca juga: Getaran gempa di Bengkulu dirasakan hingga Liwa-OKU Selatan

Baca juga: BMKG: Gempa bumi di Bengkulu terjadi sebanyak 1.472 kali

Dalam peringatan dini melalui sistem aplikasi infoBMKG yang dipantau di Jakarta, Senin, menyebutkan hasil analisa sementara gempa tersebut tidak berpotensi tsunami.

Getaran gempa itu dilaporkan juga dirasakan oleh masyarakat di wilayah Enggano Bengkulu Utara, Teluk Semangka, Liwa Lampung Barat dengan skala II MMI.

BMKG belum melaporkan secara rinci terkait dengan pemicu dan dampak yang ditimbulkan gempa tersebut terhadap masyarakat.

Untuk itu, masyarakat diimbau supaya tetap tenang dan tidak terpengaruh oleh isu yang tidak dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya, sampai hasil analisa peristiwa menyeluruh resmi dilaporkan oleh BMKG.

Hasil analisa resmi tersebut bisa didapatkan masyarakat dengan cara mengakses aplikasi daring infoBMKG, pelbagai akun media sosial inforBMKG, atau dapat langsung menghubungi kantor BMKG terdekat.

Baca juga: Deformasi Lempeng Indo-Australia picu gempa M5,0 di wilayah Bengkulu

Pewarta: M. Riezko Bima Elko Prasetyo
Editor: Endang Sukarelawati
Copyright © ANTARA 2024