petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

abjad

situs slot mpo 728Jutaan kata 861217Orang-orang telah membaca serialisasi

《abjad》

Kata Pengamat soal APBN Jadi Jaminan Utang Kereta Cepat******

Ekonom menilai negara menanggung risiko dari keputusan menjadi APBN sebagai jaminan utang Kereta Cepat Jakarta-Bandung.
Ekonom menilai negara menanggung risiko dari keputusan menjadi APBN sebagai jaminan utang Kereta Cepat Jakarta-Bandung. Ilustrasi. (CNN Indonesia/ Adi Ibrahim).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Keuangan Sri Mulyanimemastikan pemerintah memberikan penjaminan pinjaman untuk proyek pembangunan Kereta Cepat Jakarta - Bandung (KCJB).

Komitmen itu tertuang dalam Peraturan Menteri Keuangan (PMK) Republik Indonesia Nomor 89 Tahun 2023 tentang Tata Cara Pelaksanaan Pemberian Penjaminan Pemerintah untuk Percepatan Penyelenggaraan Prasarana dan Sarana Kereta Cepat Antara Jakarta dan Bandung.

Beleid diteken Sri Mulyani pada 31 Agustus lalu. Beleid mengatur soal penyediaan jaminan pemerintah bagi pencarian pendanaan dalam rangka menutup kenaikan atau perubahan biaya Proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung.

Jaminan diberikan dengan mempertimbangkan berbagai prinsip.

"Kemampuan keuangan negara, kesinambungan fiskal dan pengelolaan risiko fiskal," kata beleid itu.

Sri Mulyani mengatakan penjaminan proyek KCJB diatur dalam Peraturan Presiden Nomor 39 Tahun 2021. Penjaminan diberikan karena terjadi pembengkakan biaya proyek yang memicu lahirnya pinjaman tambahan.

Lihat Juga :
OBITUARISoebronto Laras, Sosok Pengusaha dan Tokoh Otomotif Indonesia

Biaya pembangunan KCJB memang membengkak. Dalam proposal penawaran yang disampaikan pemerintah China ke Indonesia pada 2015 lalu, Negeri Tirai Bambu menawarkan biaya pembangunan proyek hanya US,13 miliar.

Namun, Wakil Menteri BUMN II Kartika Wirjoatmodjo mengatakan biaya itu kemudian bengkak US,2 miliar atau sekitar Rp18,24 triliun (asumsi kurs Rp15.200 per dolar AS).

PMK Nomor 89 Tahun 2023 tadi pun sempat ramai dikritik karena disinyalir pemerintah menggadaikan APBN. Namun, hal ini ditepis oleh Staf Khusus Menteri Keuangan Yustinus Prastowo.

Menurut Prastowo, PMK Nomor 89 Tahun 2023 hanya penjaminan biasa. Ia mengatakan pemerintah sudah biasa memberikan penjaminan proyek infrastruktur.

Lihat Juga :
Daftar Direksi dan Komisaris Baru PLN Usai Agus Martowardojo Masuk

"Lalu masalahnya di mana? Tidak ada. Selama ini dijamin aman karena tata kelola dan manajemen risiko sangat dijaga. Yang bermasalah itu pikiran jorok, seolah APBN digadaikan ke China!," kata Yustinus dalam akun twitternya @prastow, Selasa (19/9).

Ia menjelaskan pemerintah memberikan penjaminan kepada PT Kereta Api Indonesia atau KAI sebagai pemegang saham mayoritas KCJB agar dapat meningkatkan reputasinya ke pemberi pinjaman. Tujuannya untuk meningkatkan kepercayaan pemberi pinjaman terhadap proyek KCJB.

"Jelas ya, yang meminjam PT KAI ke kreditur, bukan pemerintah, apalagi seolah APBN langsung digunakan," katanya.

Menanggapi hal tersebut, Ekonom Center of Reform on Economics (Core) Indonesia Yusuf Rendy Manilet menjelaskan sebenarnya keterlibatan APBN dalam proyek KCJB ini sebagai jaminan jika PT KAI di kemudian hari akan melakukan pinjaman.

Lihat Juga :
Profil Sofiah Balfas, Direktur Bukaka Tersangka Baru Korupsi Tol MBZ

"Sehingga APBN di sini seperti semacam letter of guaranteeyang kemudian seharusnya bisa menekan cost of borrowing ketika kemudian kereta api cepat membutuhkan pendanaan di kemudian hari," katanya kepada CNNIndonesia.com, Rabu (20/9).

Meski demikian, kata Yusuf, keterlibatan APBN akhirnya memunculkan kontijensi risk yang kemudian bisa muncul dari proyek KCJB.

Memang, APBN tidak serta merta menalangi kebutuhan dana yang semisal dibutuhkan dalam perjalanan operasional kereta api cepat ini. Namun, hal ini tidak menutup fakta bahwa ada risiko kontingensi yang kemudian harus ditanggung oleh APBN dari kesepakatan ataupun kebijakan ini.

Oleh karena, menurut Yusuf sebenarnya perlu yang dipastikan adalah skenario-skenario operasional dari KCJB perlu dipastikan berjalan sesuai dengan rencana.

Lihat Juga :
The Fed Putuskan Tahan Suku Bunga Bulan Ini

"Misal di sisi target penumpang, apakah kemudian target penumpang per hari per bulan ataupun per tahun itu mencapai sesuai proyeksi sebelumnya," kata Yusuf.

"Kalaupun misalnya tidak tercapai apa bentuk mitigasinya? Bentuk mitigasi inilah yang juga akan berkorelasi terhadap risiko yang muncul dari kebijakan ini," sambungnya.

Yusuf juga menyebut KCJB akan berpotensi meningkat kinerja perekonomian di daerah yang terdapat stasiun. Pada muaranya ketika meningkatkan perekonomian akan berpotensi memunculkan titik-titik ekonomi baru.

Nah, titik-titik ekonomi baru inilah yang kemudian perlu dipantau. Apakah dia bisa berjalan sesuai dengan proyeksi atau tidak.

"Karena sama seperti argumen penumpang di atas, ini akan juga berkorelasi dengan risiko yang bisa muncul dalam operasional kereta api cepat ini sehingga mitigasi yang handal akan mengurangi risiko yang kemudian bisa muncul ke APBN melalui kebijakan ini," jelas Yusuf.

Bersambung ke halaman berikutnya...

Tekanan China

BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN: 1 2

Bahlil Soal Rempang Eco City: Tak Semua Negara Suka RI Kalau Itu Jalan******

Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia mengungkapkan tidak semua negara suka jika Rempang Eco City terbangun.
Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia mengungkapkan tidak semua negara suka jika Rempang Eco City terbangun. (REUTERS/AJENG DINAR ULFIANA).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Investasi/ Kepala BKPM Bahlil Lahadalia menyinggung tidak semua negara suka jika Rempang Eco City terbangun.

Hal itu ia sampaikan untuk menanggapi komentar Anggota Komisi VI DPR RI Fraksi PDIP Harris Turino terkait polemik pembangunan Rempang Eco City dalam rapat kerja dengan Komisi VI DPR di Jakarta Pusat, Rabu (13/9).

"Saya setuju dengan Bapak Harris (Anggota Komisi VI DPR RI Fraksi PDIP Harris Turino) tadi, tidak semua negara itu senang dengan Indonesia kalau ini (proyek Rempang Eco City) jalan," katanya dalam rapat kerja dengan Komisi VI DPR RI di Jakarta Pusat, Rabu (13/9).

Namun, ia mengakui sosialisasi di lapangan belum berjalan baik. Oleh karena itu, ia diperintahkan Presiden Joko Widodo turun langsung ke Rempang untuk berdialog dengan warga lokal yang terdampak proyek strategis nasional (PSN) tersebut.

Selain itu, ia mengungkit soal garapan Badan Pengusahaan Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas Batam (BP Batam) di lokasi tersebut. Menurutnya, dulu memang ada masalah terkait perizinan kepada 6 perusahaan.

"Wilayah ini pernah diberikan izin enam perusahaan, aku jujur saja di dalam ini. Izin itu setelah ditengarai ada terjadi kekeliruan prosedur, maka dicabut. Kita tidak tahu apa yang terjadi di balik itu semua," terangnya.

Sementara itu, Anggota Komisi VI DPR RI Fraksi PDIP Harris Turino mengapresiasi masuknya sederet investasi di Batam. Ia mengutip ucapan Bahlil bahwa saat ini sudah masuk investasi senilai Rp175 triliun, bahkan bisa meningkat hingga Rp361 triliun.

Ia paham niat pemerintah membangun pabrik kaca dan solar panel terbesar nomor dua terbesar di dunia, setelah China. Harapannya, investasi ini bisa meningkatkan gross domestic product(GDP), menciptakan lapangan kerja, hingga menyejahterakan rakyat.

"Saya menyadari masuknya investasi ini tidak membikin semua pihak bahagia. Pihak-pihak di luar negeri, Singapura maupun negara-negara lain melihat ini juga sebagai ancaman. Maka saya lihat bahwa banyak sekali pihak bermain yang juga berusaha untuk mencegah terjadinya investasi ini. Harapannya adalah Indonesia adalah tetap tidak layak investasi dan akibatnya Indonesia tetap akan jadi negara berkembang," ungkap Harris.

Rempang Eco City adalah salah satu dari sekian banyak PSN Presiden Jokowi. Nantinya, kawasan di Pulau Rempang itu bakal dibangun untuk kebutuhan industri, pariwisata, dan lainnya.

Wilayah ini juga bakal menjadi kawasan industri hasil komitmen investasi dari industri kaca dan panel surya perusahaan asing Xinyi Group. Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia mengklaim pabrik di Batam ini digadang-gadang menjadi pabrik kaca dan solar panel terbesar di dunia setelah China.

[Gambas:Video CNN]



(skt/sfr)

IHSG Diprediksi Tertekan Hari Ini******

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diproyeksi melemah pada perdagangan Jumat (29/9).
Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diproyeksi melemah pada perdagangan Jumat (29/9). (cnnindonesia/AdhiWicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diproyeksi melemah pada perdagangan Jumat (29/9).

CEO Yugen Bertumbuh Sekuritas William Surya Wijaya mengatakan indeks berpotensi tertekan di tengah fluktuasi nilai tukar rupiah. Namun, peluang kenaikan dalam jangka pendek masih terbuka mengingat kondisi fundamental perekonomian yang masih cukup kuat.

"Sehingga peluang koreksi dapat dimanfaatkan oleh investor untuk melakukan akumulasi pembelian dengan harapan capital gain yang cukup besar," katanya.

Untuk saham pilihan, William merekomendasikan INDF, BBNI, BMRI, JSMR, dan LSIP.

Senada, Analis Binaartha Sekuritas Ivan Rosanova melihat indeks saham bakal melemah hari ini. Ia memprediksi IHSG bergerak di level support 6.804 dan resistance 7.118.

"IHSG cenderung akan melanjutkan pembentukan wave b menuju 6.861 sebagai support yang dibentuk oleh Fibonacci retracement 38,2 persen dari wave a jika hari ini menembus ke bawah 6.900," ungkapnya.

Lihat Juga :
Zulhas Ungkap Social Commerce Diatur di Semua Negara, Termasuk China

IHSG ditutup di level 6.937 pada Rabu (27/9) sore. Indeks saham menguat 14,02 poin atau 0,20 persen dari perdagangan sebelumnya.

Mengutip RTI Infokom, investor melakukan transaksi sebesar Rp10,76 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 18,78 miliar saham.

Pada penutupan kali ini, 276 saham menguat, 245 terkoreksi, dan 232 lainnya stagnan.

 

[Gambas:Video CNN]



(fby/dzu)




bab terbaru:cara dapat duit gratis dari dana

Perbarui waktu:2024-06-26

Daftar bab terbaru
trik main domino duofu duocai hari ini
slot gacor 01
depo 25 bonus 25
cara kredit iphone di kredivo
ratubola303
buku mimpi uang 2d
sgoplay slot
jalantoto
superheboh88
Daftar isi semua bab
Bab 1 trivabet
Bab 2 bosvip88
Bab 3 pinjam dompet
Bab 4 bet77 slot login
Bab 5 evoucher mtix
Bab 6 akunprotaiwan
Bab 7 akulaku aplikasi
Bab 8 situs yang lagi gacor saat ini
Bab 9 gojudi
Bab 10 garuda138 login
Bab 11 slot gacor terbaru 2023
Bab 12 rich77bet
Bab 13 pengajuan cicilan akulaku
Bab 14 pola mahjong way 2
Bab 15 poin188
Bab 16 daftar akun vip slot
Bab 17 pola slot gacor hari ini 2023
Bab 18 cara pinjol di akulaku
Bab 19 situs online
Bab 20 cara pinjam kur bri 2022
Klik untuk melihattersembunyi di tengah3616bab
sejarahBacaan TerkaitMore+

Dewa Dharma One Piece ingin mengatakan sesuatu

situs online terpercaya
Dirut KAI: Ketepatan waktu perjalanan kereta api mendekati 100 persen
Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia (Persero) Didiek Hartantyo (kiri) menunjukkan Monumen Lokomotif Kebo Kuning C300 yang baru diresmikan di halaman Stasiun Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jateng, Senin (8/4/2024) sore. ANTARA/Sumarwoto
Di Jakarta kemarin keberangkatan itu 100 persen, memang kedatangan ada beberapa kendala tetapi masih di atas 96 persen
Purwokerto (ANTARA) - Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia (Persero) Didiek Hartantyo mengatakan ketepatan waktu perjalanan kereta api mendekati 100 persen sehingga mendapatkan pujian dari Presiden Joko Widodo saat memantau arus mudik Lebaran 2024 di Stasiun Pasar Senen.

"Tadi pagi kita bersama-sama Pak Jokowi sudah melihat kesibukan arus mudik di Stasiun Pasar Senen. Jadi ini menjadi perhatian pemerintah setelah kemarin kunjungan Pak Menhub bersama dengan Kapolri dan Panglima TNI melihat kesibukan di Stasiun Pasar Senen," kata Didiek Hartantyo usai meresmikan Monumen Lokomotif Kebo Kuning di halaman Stasiun Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, Senin sore.

Bahkan, kata Didiek, apa yang diucapkan Presiden Jokowi saat mengunjungi Stasiun Pasar Senen pada Senin (8/4) pagi membanggakan KAI.

Dalam hal ini, lanjut dia, Presiden Jokowi menilai pelayanan Kereta Api Indonesia kepada masyarakat sangat bagus.

"Artinya, ketepatan waktu kita sudah mendekati 100 persen. Di Jakarta kemarin keberangkatan itu 100 persen, memang kedatangan ada beberapa kendala tetapi masih di atas 96 persen," katanya.

Menurut dia, hal itu menjadi salah satu nilai tambah bagi masyarakat bahwa dalam angkutan mudik tersebut, KAI menjaga keamanan, kenyamanan, keselamatan, dan ketepatan waktu.

Lebih lanjut, dia mengatakan berdasarkan survei yang dilakukan Kementerian Perhubungan, kereta api merupakan moda transportasi terfavorit yang menjadi pilihan masyarakat untuk melakukan mudik pada tahun 2024.

Oleh karena itu, kata dia, PT KAI (Persero) melaksanakan Posko Angkutan Lebaran 2024 pada tanggal 5-16 April untuk meyakinkan bahwa operasi angkutan lebaran yang dimulai pada 30 Maret hingga 18 April berjalan dengan sebaik-baiknya.

Pada masa Angkutan Lebaran 2024, lanjut dia, KAI menyediakan tiket sebanyak 4.222.000 tempat duduk dan hingga saat ini sudah terjual sekitar 80 persen.

"Untuk arus balik kira kira 64-65 persen yang terjual, sehingga masih tersisa cukup banyak untuk arus baliknya," katanya.

Oleh karena itu, dia mengimbau masyarakat untuk merencanakan perjalanan dengan sebaik-baiknya, sehingga pembelian tiket bisa dilakukan dengan baik dan mendapatkan tiket yang dikehendaki.

Kendati demikian, dia mengakui ketersediaan tiket tersebut meningkat sekitar 6 persen dari Lebaran 2023 karena KAI terus berinvestasi terutama yang berkaitan dengan sarana.

Dalam hal ini, kata dia, KAI pada tahun 2023 kontrak dengan PT INKA (Persero) sebanyak 612 kereta dan hingga saat ini telah masuk sebanyak 10 train set(rangkaian kereta) yang telah dioperasikan.

Menurut dia, kedatangan kereta dari PT INKA (Persero) tersebut akan terus berlangsung hingga tahun 2026, sehingga akan menambah kapasitas volume angkut.

"Harapannya tahun depan, angkutan lebaran akan lebih banyak lagi," katanya.

Didiek mengatakan khusus untuk PT KAI (Persero) Daerah Operasi 5 Purwokerto saat ini sudah banyak fasilitas yang dibangun dengan harapan dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

"Dan hari ini (8/4), kita meresmikan Monumen Lokomotif Kebo Kuning C300 untuk membangkitkan kesukaan atas kereta api. Di samping itu, kita juga meresmikan Mes Kereta Api Sawunggalih tujuannya bahwa pelayanan bukan hanya kepada masyarakat tetapi pelayanan kepada pegawai kita," katanya.

Dalam hal ini, kata dia, Mes Sawunggalih merupakan tempat peristirahatan yang nyaman bagi pegawai KAI termasuk awak kereta api agar dapat beristirahat dan bekerja dengan fokus.

Berdasarkan informasi yang terpasang pada monumen, Lokomotif Kebo Kuning C300 didatangkan dari Schoema, Jerman, pada tahun 1963. Kebo Kuning dalam bahasa Jawa berarti kerbau berwarna kuning.

Lokomotif tersebut berseri C300 yang berarti memiliki 3 roda penggerak hidrolik. Lokomotif memiliki panjang 4.560 milimeter, lebar 1.760 milimeter, tinggi 2.860 milimeter, dan daya motor diesel sebesar 100 horse power (HP.

Pada 13 Februari 2024, lokomotif tersebut dibawa dari Balai Yasa Tegal ke Stasiun Purwokerto untuk dijadikan monumen.

Baca juga: Wamen BUMN Kartika: Estimasi penumpang mudik KA capai 7,3 juta orang
Baca juga: Kemenhub: Kereta api jadi pilihan utama transportasi mudik 2024
Baca juga: KAI gelar posko Lebaran untuk optimalkan layanan penumpang saat mudik
 

Pewarta: Sumarwoto
Editor: Faisal Yunianto
Copyright © ANTARA 2024

apakah aku tuhan

gambar pola gacor
Terminal Bus Tanjung Priok memberangkatkan 6.571 penumpang pada  H-2
Situasi di Terminal Bus Tanjung Priok Jakarta Utara pada Senin (8/4/2024) atau H-2 Idul Fitri 1445 Hijriah.ANTARA/Mario Sofia Nasution
yang masuk ke Terminal ini sejak Rabu (3/4) hingga Senin (8/4) mencapai 648 unit dengan jumlah penumpang mencapai 3.517 penumpang.
Jakarta (ANTARA) - Terminal Bus Tanjung Priok, Jakarta Utara telah memberangkatkan sebanyak 6.571 penumpang  sejak Rabu (3/4) hingga H-2 Idul Fitri 1445 Hijriah.

"Total bus yang berangkat dari terminal ini sebanyak 557 unit bus,"kata Komandan Regu 4 Terminal Bus Tanjung Priok Asmali di Jakarta, Senin.

Ia mengatakan penumpang dari sini menuju Jawa Tengah,Jawa Timur, Jawa Barat, hingga Pulau Sumatra.

Sementara itu jumlah bus yang masuk ke Terminal ini sejak Rabu (3/4) hingga Senin (8/4) mencapai 648 unit dengan jumlah penumpang mencapai 3.517 penumpang.

Ia mencatat jumlah penumpang yang berangkat dari terminal ini di atas seribu orang dalam sehari terjadi pada Jumat (4/4), Sabtu (5/4) dan Minggu (7/8)

Pada hari Jumat total ada 1.412 orang yang berangkat dengan 115 bus dan pada Sabtu naik menjadi 1.665 penumpang dengan 131 unit bus.

Sementara pada hari Minggu ada 1.454 penumpang yang berangkat dengan 119 unit bus dan pada Senin hingga pukul 14.00 WIB total ada 476 orang yang berangkat dengan 33 bus.

"Keberangkatan akan tetap ramai hingga H-1 esok hari dan memang jumlah penumpang akan cenderung berkurang dari hari sebelumnya," katanya.

Ia mengatakan bus dari Terminal Tanjung Priok ini memiliki sejumlah rute ada rute pendek, ada rute sedang dan rute panjang.

Untuk rute pendek, katanya ada ke Banten dan rute sedang ke Jawa Barat dan untuk rute jauh ke Jawa Timur bahkan ke Pulau Sumatera.

Selain itu pihak Terminal Bus Tanjung Priok juga melakukan pemeriksaan terhadap fisik kendaraan bus yang akan berangkat.

Menurut dia sejumlah bus yang datang akan diperiksa kondisi sebelum berangkat dan sejauh ini semua laik jalan.

"Kami juga memeriksa kesehatan sopir yang akan membawa penumpang dan ini bertujuan untuk keselamatan dalam perjalanan," kata dia.
Baca juga: Keberangkatan penumpang terbanyak di Terminal Tanjung Priok pada Sabtu
Baca juga: Kepolisian jamin keamanan pemudik di Terminal Bus Tanjung Priok
Baca juga: Gelombang kedua mudik gratis dari Tanjung Priok berangkat 7 April
 

Pewarta: Mario Sofia Nasution
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2024

Novel Qin Feng dan Lin Xue

erek erek 2d 40
PT KAI (Persero) mengembalikan sejumlah barang mewah milik calon penumpang yang ketinggalan di Stasiun Semarang Tawang Bank Jateng pada Minggu (7/4).
PT KAI (Persero) mengembalikan sejumlah barang mewah milik calon penumpang yang ketinggalan di Stasiun Semarang Tawang Bank Jateng pada Minggu (7/4). (CNN Indonesia/Damar Sinuko).
Jakarta, CNN Indonesia--

PT KAI(Persero) mengembalikan sejumlah barang mewah milik penumpang yang ketinggalan diStasiun Semarang Tawang Bank Jateng pada Minggu (7/4).

Barang itu terdiri dari tas berwarna coklat dengan merek Louis Vuitton dan berisi 5 buah emas batangan 100 gr, 17 lembar mata uang asing, charger, kunci, 2 buah buku tabungan, dompet berisi kartu, 5 buah voucher, 2 lembar STNK, dan bukti diri (KTP, SIM) dengan taksiran barang Rp510 juta.

Awalnya, salah seorang penumpang KA Sembrani dengan relasi Semarang Tawang Bank Jateng tujuan Gambir pada Minggu (7/4) melaporkan kepada petugas pengamanan KA Sembrani bahwa tas miliknya tertinggal di area tunggu Stasiun Semarang Tawang Bank Jateng.

Setelah itu, petugas Security Stasiun Semarang Tawang Bank Jateng yang biasa dipanggil Ikhsan berhasil mengamankan barang tersebut berupa tas berwarna coklat dengan merk Louis Vuitton dan berisi 5 buah emas batangan 100 gr, 17 lembar mata uang asing, charger, kunci, 2 buah buku tabungan, dompet berisi kartu, 5 buah voucher, 2 lembar STNK, dan bukti diri (KTP, SIM) dengan taksiran barang senilai 510 juta rupiah.

Tas tersebut berada di area tunggu stasiun sebelah timur. Saat itu, memang stasiun dipadati oleh calon penumpang karena bertepatan dengan masa Angkutan Lebaran tahun 2024/1445 H.

Tas berikut isinya langsung dikirim ke Pos Pengamanan Stasiun Gambir menggunakan KA Argo Bromo Anggrek dengan pengawalan oleh Petugas Pengamanan Kereta. Pada pukul 17.30 WIB barang sampai di Pos Pengamanan Stasiun Gambir dan langsung diserahkan kepada pemilik.

Pemilik barang menyampaikan rasa terima kasih yang mendalam karena KAI telah menemukan barang berharganya. Ia juga sangat mengapresiasi nilai-nilai kejujuran yang dimiliki oleh insan KAI dalam menjalankan setiap tugasnya.

VP Public Relations KAI Joni Martinus mengatakan barang bawaan sejatinya menjadi tanggung jawab penumpang sendiri. Perseroan memang menyediakan berbagai fasilitas keamanan yang memadai, tetapi itu tidak seharusnya menjadikan penumpang lengah.

"Meskipun tingkat keamanan yang diberikan KAI sudah baik, penumpang harus tetap waspada dan fokus dalam menjaga barang bawaannya," katanya.

Bagi pelanggan yang merasa kehilangan atau tertinggal barang di dalam kereta api atau di lingkungan stasiun, dapat melaporkan kepada petugas antara lain Kondektur yang sedang berdinas di atas KA, ataupun petugas pengamanan yang ada di stasiun atau dapat melalui Contact Center KAI 121.

Selama periode masa angkutan Lebaran 2024 dari 31 Maret s/d 8 April 2024, KAI telah melakukan pengembalian barang temuan sebanyak 132 barang kepada pemiliknya dengan estimasi nilai barang sebesar Rp793,47 juta. Adapun jenis barang tersebut diantaranya laptop, HP, tablet, smartwatch, dompet, makanan dan lain-lain.

"Pada masa peak season khususnya di momen Angkutan Lebaran ini memang volume penumpang meningkat drastis, sehingga kami imbau sekali lagi agar pelanggan tidak lengah. Kami juga mengingatkan agar para pelanggan membawa barang secukupnya dan usahakan dalam satu tempat, misalnya koper atau ransel," ujar Joni.

[Gambas:Video CNN]



(sfr)

Melawan Kaisar Jiwa Xuan

big slot 128
Belanja baju casual atau formal di Transmart aja, soalnya ada Full Day Sale. Semua keperluan outfit wanita diskon sampai 30 persen.
Ilustrasi. Baju casual dan formal untuk wanita di Transmart Full Day Sale diskon sampai 30 persen. (CNN Indonesia/Safir Makki)
Jakarta, CNN Indonesia--

Ladies, mau beli baju casual atau formal dengan harga terjangkau? Belanja di Transmart aja yuk selagi ada Full Day Sale, semua keperluan outfit wanita diskon gede sampai 30 persen.

Nggak cuma itu, kalau bayarnya menggunakan Allo Prime, Allo Pay Later, Kartu Kredit Bank Mega atau Mega Syariah, bakal dapat diskon tambahan sebesar 20 persen dan pastinya bisa bayar belakangan.

Lihat Juga :
Transmart Full Day Sale Ada Lagi 26 September, Diskon hingga 50% + 20%

Pastikan ladies sudah punya Allo Bank supaya bisa menikmati belanja diskon selama periode Transmart Full Day Sale, yang cuma digelar hari ini saja, Selasa (26/9).

Bagi yang belum memiliki Allo Bank, caranya tinggal download aplikasi Allo Bank melalui App Store atau Google Play Store. Lalu upgrade akunnya ke Allo Prime untuk mengaktifkan Allo Pay Later.

Alternatif lain bisa mengajukan pembuatan Kartu Kredit Bank Mega atau Mega Syariah secara instan di setiap gerai Transmart supaya kartunya bisa langsung dipakai belanja.

Gif banner Allo Bank
(avd/juh)

[Gambas:Video CNN]

Bai Yeyi

slotindo
PLN Suluttenggo memastikan keandalan listrik selama Idul Fitri
General Manager PLN UID Suluttenggo Ari Dartomo memimpin apel siaga Idul Fitri di Manado, Senin (8/4/2024). ANTARA/Nancy L Tigauw.
Manado (ANTARA) - PLN Unit Induk Distribusi Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, dan Gorontalo (UID Suluttenggo) memastikan keandalan listrik selama Idul Fitri 1445 Hijriah untuk memberikan pelayanan terbaik kepada warga di daerah itu.

"Untuk memastikan hal tersebut, PLN pun menggelar apel siaga menandai dimulainya masa siaga kelistrikan selama momen Idul Fitri," kata General Manager PLN UID Suluttenggo Ari Dartomo di Manado, Senin.

Ia menjelaskan PLN berkomitmen menjaga layanan listrik bagi masyarakat tetap andal. Dalam skema siaga, seluruh petugas PLN sigap mengawal kelistrikan 1x24 jam agar masyarakat dapat merasakan kenyamanan dalam menikmati layanan listrik selama libur Lebaran.

“Seluruh petugas kami tidak ada yang libur, kami pastikan mereka 'stand by' dan bersiaga demi memastikan keandalan dan kenyamanan layanan listrik kami,” katanya.

Ia mengatakan seluruh sistem kelistrikan di wilayah kerja PLN UID Suluttenggo yang meliputi Provinsi Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, dan Gorontalo dalam kondisi aman dan andal.

Pihaknya mengapresiasi partisipasi dan dukungan masyarakat terhadap PLN agar tetap memberikan pelayanan terbaik, meskipun di tengah musim hujan di daerah setempat.

“Kami ingin memastikan sistem kelistrikan kami benar-benar siap dan jauh dari berbagai risiko gangguan ataupun kerusakan,” katanya.

Baca juga: PLN Sumut prediksi beban puncak 1.609 MW saat libur Lebaran

Saat ini total daya listrik di Sistem Suluttenggo mencapai 951,56 megawatt (mw) dengan beban puncak terpantau 790,24 mw.

Cadangan daya listrik terpantau mampu memenuhi kebutuhan listrik pada Idul Fitri tahun ini dengan angka 143,94 mw pada sistem Sulutenggo.

“Berbagai persiapan dari mulai petugas hingga alat pendukung kami siapkan optimal dalam menjamin keandalan listrik yang ada,” kata Dartomo.

Guna memastikan hal tersebut, PLN UID Suluttenggo menyiagakan 50 posko dengan 58 lokasi prioritas. Sebanyak 2.192 personel bersama 38 personel pekerjaan dalam keadaan bertegangan (PDKB) siap menjamin keandalan listrik menyambut Idul Fitri 1445 Hijriah.

Terdapat pula peralatan pendukung berupa 133 mobil dinas gangguan, 196 motor dinas gangguan, empat crane, 45 unit gardu bergerak (UGB), tiga unit uninterruptible power supply ( UPS), 59 genset, dan 10 stasiun pengisian kendaraan listrik umum (SPKLU) di sembilan lokasi di daerah itu.

“Kami mengontrol ketat 1x24 jam dari posko siaga mulai dari mitigasi berbagai potensi risiko gangguan pada jaringan kami hingga penjagaan khusus pada gardu-gardu distribusi yang memasok lokasi prioritas,” ujar dia.

Dartomo mengajak masyarakat menggunakan listrik secara aman agar terhindar dari berbagai bahaya kelistrikan yang dapat mengancam keselamatan.

“Mari gunakan listrik dengan bijak agar momen Lebaran ini dapat kita jalani dengan penuh syukur dan sukacita,” kata dia.

PLN menyiapkan aplikasi andalan berupa PLN Mobile dalam mengakomodasi segala bentuk laporan gangguan listrik dan potensi bahaya listrik di masyarakat. Aplikasi PLN Mobile dapat diunduh dari PlayStore dan AppStore di telepon pintar.

Baca juga: PLN UIW MMU jaga keandalan pasokan listrik selama Idul Fitri 1445 H
Baca juga: PLN Babel terjunkan 773 petugas siaga keandalan listrik Idul Fitri
Baca juga: PLN pastikan kesiapan kelistrikan Jawa-Madura-Bali saat momen Lebaran

Pewarta: Nancy Lynda Tigauw
Editor: M. Hari Atmoko
Copyright © ANTARA 2024

Terlahir kembali sebagai istri militer

sbobetcash
KJRI Hamburg adakan buka puasa bersama setiap Sabtu selama Ramadhan
Masyarakat Indonesia yang tinggal di wilayah Hamburg dan sekitarnya mengikuti buka puasa bersama yang diselenggarakan KJRI Hamburg. (ANTARA/HO-KJRI Hamburg)
Jakarta (ANTARA) - KJRI Hamburg bekerja sama dengan kelompok-kelompok masyarakat Muslim dan Persatuan Pelajar Indonesia yang ada di wilayah kerja di Jerman mengadakan buka puasa bersama setiap Sabtu selama bulan Ramadhan.

Kegiatan buka bersama yang telah terselenggara pada 16, 23, dan 30 Maret serta 6 April 2024 menjadi ajang silaturahmi masyarakat Indonesia di Hamburg dan sekitarnya.

“Terlaksananya kegiatan ini merupakan bentuk kerja sama dan gotong royong masyarakat Indonesia yang ada Hamburg dan wilayah kerja lainnya,” kata Konsul Jenderal RI di Hamburg Renata Siagian dalam keterangan tertulis KJRI Hamburg, Senin.

Diharapkan kegiatan itu dapat mempererat silaturahmi dan hubungan kekeluargaan antar masyarakat Indonesia yang ada di wilayah kerja, serta dapat mengobati kerinduan akan suasana Ramadhan di Tanah Air

Konsep acara buka puasa secara potluckmendorong masyarakat untuk berbagi dan bergotong royong dalam mempersiapkan kegiatan buka puasa bersama.

Dengan konsep tersebut, para peserta bebas membawa berbagai macam hidangan, yang umumnya adalah makanan khas Indonesia, seperti sambal goreng hati, telur balado, cap cay, ayam goreng rempah, tahu isi, bihun goreng, dan urap.

Dengan begitu, pelaksanaan buka puasa bersama juga menjadi ajang bagi ratusan masyarakat Indonesia yang hadir untuk melepas kangen pada masakan Indonesia.

Tercatat masyarakat yang hadir pada kegiatan ini bukan hanya berasal dari Hamburg tetapi banyak pula yang berasal dari kota lainnya di Jerman seperti Bremen, Kiel, Rostock, bahkan Wismar yang berjarak 2,5 jam menggunakan kereta.

Kegiatan buka puasa diawali dengan tausyiah kemudian dilanjutkan dengan shalat magrib berjamaah, buka puasa bersama, shalat isya, dan ditutup dengan sholat tarawih.

Penceramah kegiatan buka puasa terdiri dari berbagai kalangan dan berbagai kota di Jerman bahkan dari Indonesia.

Penceramah yang hadir mengisi kegiatan buka puasa di KJRI Hamburg yaitu Ustadz Nasich Hidayutullah yang adalah Dosen Universitas Islam Negeri Sunan Ampel (UINSA), Surabaya; Dekan Fakultas Syariah Universitas Islam Negeri KH Achmad Siddiq (UIN KHAS), Jember M Noor Harisudin; Ustadz Muhammad F Fatahillah dari Gottingen, Jerman; serta Ustadz Aditya Rifkanto dari Berlin, Jerman.

Ramadhan tahun ini di Jerman jatuh pada musim semi sehingga durasi puasa di Hamburg tidak sepanjang tahun sebelumnya yaitu berkisar 13-15 jam.

Ada satu hal yang unik dari pelaksanaan puasa pada tahun ini yaitu pada 31 Maret 2024 mulai pukul 02:00 dini hari terjadi Daylight Saving Times dengan waktu dimajukan satu jam dari waktu sebelumnya, sehingga jam berbuka puasa juga berubah dari hari sebelumnya (tanggal 30 Maret 2024) sekitar pukul 18.52 menjadi 19.54 pada 31 Maret 2024.

Terkait dengan Idul Fitri, KJRI Hamburg akan mengadakan shalat Idul Fitri pada 10 April 2024.

Kegiatan akan dimulai pukul 09.00 dan akan dilanjutkan dengan kegiatan halal bihalal bagi seluruh WNI yang berada di wilayah kerja KJRI Hamburg. Diperkirakan 700-800 orang akan mengikuti shalat Id dan halal bihalal yang diselenggarakan KJRI.

Baca juga: KJRI Hamburg dan wirausaha Indonesia pamerkan produk berkelanjutan
Baca juga: KJRI Hamburg promosi budaya dalam Lange Nacht der Konsulate

Pewarta: Yashinta Difa Pramudyani
Editor: Arie Novarina
Copyright © ANTARA 2024