petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

nama slot terbaru

akun main slot 764Jutaan kata 784115Orang-orang telah membaca serialisasi

《nama slot terbaru》

Pemprov Bali Resmi Pungut Wisatawan Asing Rp150 Ribu******

Pemprov Bali resmi memungut biaya Rp150 ribu kepada turis asing mulai Senin (12/2).
Pemprov Bali resmi memungut biaya Rp150 ribu kepada turis asing mulai Senin (12/2). (Foto: CNN Indonesia/Safir Makki)
Denpasar, CNN Indonesia--

Penjabat (Pj) Gubernur Bali Sang Made Mahendra Jaya resmi meluncurkan program pungutan wisatawan asing sebesar Rp150 ribu, pada Senin (12/2) sore.

Mahendra menyebut pungutan ini untuk pelindungan kebudayaan dan lingkungan alam Pulau Dewata. Pasalnya, ada keterbatasan kemampuan APBD Bali terbatas untuk mengongkosi program perlindungan tersebut. 

"Maka dari itu, adanya pungutan wisatawan asing ini diharapkan akan dapat meningkatkan kemampuan fiskal dalam APBD Provinsi Bali agar dapat berbuat lebih banyak lagi dalam rangka perlindungan kebudayaan dan lingkungan alam Bali, termasuk membenahi daya tarik wisata, infrastruktur, jalan serta meningkatkan promosi pariwisata," ujarnya, Senin (12/2).

"Pungutan dilakukan dalam sistem aplikasi Love Bali secara cashless untuk kemudahan dan menjaga akuntabilitas," ujarnya

Mahendra mencontohkan pungutan ini akan dipakai membiayai perlindungan dan restorasi warisan lontar, berbagai situs budaya, adat-istiadat, dan kesenian. Kemudian, untuk  mengatasi persoalan sampah, penghijauan, pengendalian dan pemanfaatan tata ruang wilayah dan lainnya.

Pemprov Bali mencatat jumlah kunjungan wisatawan mancanegara pada 2023 mencapai 5,2 juta orang. Angka ini, kata Mahendra, memang masih lebih rendah dibandingkan 2019 yang tembus 6,2 juta orang.

Sebelumnya,  Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengatakan pungutan Rp150 ribu bagi turis asing di Bali bakal digunakan untuk mengatasi masalah sampah.

Pungutan sebesar Rp150 ribu bakal diberlakukan pada 14 Februari mendatang. Ia mengatakan pemerintah harus bekerja lebih keras lagi untuk memastikan destinasi pariwisata di Pulau Dewata dapat menangani permasalahan sampah dengan baik.

"Mulai tanggal 14 Februari, kita akan ada pungutan, yaitu pungutan sebesar Rp150 ribu khusus untuk menangani sampah," katanya di Kabupaten Badung, Bali, dikutip Antara, Rabu (31/1).

"Oleh karena itu, dengan adanya pungutan ini tidak ada alasan lain bahwa kita harus menangani sampah kita dengan lebih baik," imbuhnya.

Sandiaga pun menanggapi viralnya video turis Inggris yang mengeluhkan sampah di kawasan wisata Kuta. Menurutnya, keluhan itu adalah suatu masukan dan pengingat kepada seluruh pihak terkait untuk mengelola destinasi wisata lebih bersih dan mengesankan wisatawan.

"Kita jangan terus menjadi emosi karena postingan-postingan tersebut. Jangan kita mendiskreditkan wisatawan-wisatawan tersebut, tetapi itu adalah niat baik mereka. Kita berprasangka baik saja bahwa mereka ingin memberikan masukan kepada Bali," ungkapnya.

[Gambas:Video CNN]

(kdf/pta)

190 Proyek Strategis Nasional Rampung Dibangun per 2023******

Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian mencatat 190 proyek strategis nasional (PSN) rampung diselesaikan sepanjang 2016-2023.
Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian mencatat 190 proyek strategis nasional (PSN) rampung diselesaikan sepanjang 2016-2023. Ilustrasi. (ANTARA FOTO/ADENG BUSTOMI).
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian (Kemenko Perekonomian) mencatat 190 proyek strategis nasional (PSN) rampung diselesaikan sepanjang 2016-2023.

Deputi Bidang Koordinasi Pengembangan Wilayah dan Tata Ruang Wahyu Utomo mengatakan total nilai proyek itu mencapai Rp1.515,4 triliun.

"Di luar itu, ada juga proyek-proyek infrastruktur yang sudah selesai sebagian. Ada juga infrastruktur yang sudah dalam konstruksi. Ini juga ada nilainya. Jadi tidak hanya Rp1.500 triliun, lebih dari itu," katanya dalam dalam media briefing PSN dan Kebijakan Satu Peta 2024, Rabu (7/2).

Adapun 37 PSN yang selesai tahun lalu yakni 7 bendungan, 3 pelabuhan, 5 jalan tol, 4 kawasan, 5 kereta, 3 bandara, 1 energi, 1 pendidikan, 1 teknologi, 5 pos lintas batas negara (PLBN), dan 2 ketenagalistrikan.

Sementara itu, sebanyak 42 proyek ditargetkan selesai tahun ini. Rinciannya sebanyak 32 PSN selesai dari awal tahun hingga Oktober 2024. Kemudian 10 PSN selesai dari Oktober-Desember 2024 atau usai masa jabatan Presiden Jokowi berakhir.

Sementara itu, Asisten Deputi Percepatan dan Pemanfaatan Pembangunan Suroto mengatakan ada 12 PSN yang dicoret. Keputusan itu tertuang dalam Permenko Nomor 8 Tahun 2023 tentang Perubahan Keempat atas Permenko Nomor 7 Tahun 2021 tentang Perubahan Daftar Proyek Strategis Nasional.

Proyek itu di antaranya Pelabuhan Ambon Baru, Kereta Api Cepat Jakarta Surabaya yang Semi Cepat, kawasan industri, dan pembangunan jalan tol.

Sejumlah proyek tersebut dicoret karena dilihat belum memiliki progres.

"Walaupun keluar dari daftar PSN tetap melaksanakan program reguler, tapi dengan tidak mendapatkan fasilitas PSN," katanya.

[Gambas:Video CNN]



(fby/sfr)

Beras di Sejumlah Ritel Jaksel Kosong, Konsumen Mengeluh Langka******

Stok beras di sejumlah toko ritel Jakarta Selatan (Jaksel) mengalami kelangkaan sejak 3-7 hari lalu.
Stok beras di sejumlah toko ritel Jakarta Selatan (Jaksel) mengalami kelangkaan sejak 3-7 hari lalu. Ilustrasi. (CNN Indonesia/Khaira Ummah Junaedi Putri).
Jakarta, CNN Indonesia--

Stok beras di sejumlah tokoritelJakarta Selatan (Jaksel) mengalami kelangkaan sejak 3-7 hari lalu.

Berdasarkan pantauan CNNIndonesia.com di Alfamart Kemang, tidak terlihat beras putih di rak, melainkan hanya beras merah.

Karyawan Alfamart Kemang, Yudha, menyebut kelangkaan beras terjadi dalam sepekan ini. Namun untuk Alfamart Kemang sudah tidak menerima suplai beras dari gudang sejak 13 Februari.

Yudha menyebut biasanya stok beras melimpah terutama mendekati Ramadan, tetapi kini malah sebaliknya.

Padahal, dalam sebulan terakhir, Alfamart Kemang sudah membatasi pembelian beras maksimal satu karung isi 5 kilogram per konsumen.

Namun demikian, sejauh ini Yudha mengatakan tidak ada kenaikan harga. Beras ramos super 5 kilogram dan beras setra pulen 5 kilogram misalnya masih dengan harga Rp69.500.

"Kalau harga enggak naik sih ya. Cuma langka saja, ini banyak konsumen yang nanya terus," ujarnya.

Lihat Juga :
Harga Beras Premium Masih Tinggi, Sentuh Rp30 Ribu per Kg di Sampit

Kondisi serupa juga terjadi di Alfamidi Kemang Timur. Persediaan beras yang dijual mengalami kondisi kelangkaan dalam sepekan terakhir.

"Sudah sejak semingguan ini sih langka. Pasti sih biasanya ada 16 beras yang 5 kilogram itu seharian bisa langsung habis. Sekarang enggak ada sama sekali," kata salah satu karyawan, Apri.

April menduga kondisi kelangkaan beras terjadi lantaran mendekati bulan puasa dan Idul Fitri.

"Setiap mau lebaran biasanya beras kosong semua. Tapi kalau hari ini kosong, sejak kemarin sampai sekarang belum ada stok lagi," ujarnya.

Lihat Juga :
Jokowi Jamin Stok Beras Aman Saat Ramadan di Tengah Lonjakan Harga

Indomaret Kemang Timur Raya juga mengalami kondisi serupa. Salah seorang karyawan, Tego, mengatakan sudah dalam sepekan ini persediaan beras yang dijual mengalami kekosongan.

Gudang Indomaret menurutnya sempat mengirimkan stok beras pada empat hari lalu, tetapi pada hari yang sama langsung diserbu konsumen.

"Ada sih cuma merek Indomaret yang kemarin datang, tapi sekarang sudah kosong lagi," ujar Tego.

Terlihat, kekosongan beras juga terjadi di Indomaret Kemang Selatan 8. Kendati tidak ada kenaikan harga beras, tetapi persediaan beras sudah semakin langka.

Lihat Juga :
Sederet Fasilitas dan Tunjangan untuk Komeng Jika Jadi Anggota DPD

Lia Ramadhanti, karyawan yang bertugas, mengatakan per Sabtu (17/2) pagi tadi masih ada dua karung beras dengan isi 5 kilogram, tetapi langsung diserbu konsumen.

Lia pun tidak tahu menahu kapan mereka akan kembali disuplai beras dari gudang. Biasanya, berang baru datang dua hingga tiga hari sekali.

"Tapi saya belum tahu ya yang beras ini kapan. Jadi memang lagi langka di Indomaret tapi harga tidak naik kok ya," ujarnya.

Pengunjung Keluhkan Beras Langka

Siti Haryati (45) mengaku sudah berkeliling ke dua toko ritel di dekat rumahnya, tetapi stok beras habis.

Lihat Juga :
Sri Mulyani Rayakan Valentine Lihat Pohon Jodoh di Kebun Raya Bogor

Biasanya ia membeli beras setra pulen 5 kilogram di Alfamart setiap 5-6 hari sekali dengan harga Rp69.500 per kg.

"Habis semua, padahal kemarin saya juga udah ke sini (Alfamart Kemang), juga habis mulu," kara Sri.

Sri mengaku bakal 'bergerilya' ke toko ritel lain untuk mencari persediaan beras. Ia mengaku sudah langganan beras Alfamart 5 kilogram. Kini, ia pun harus pikir panjang apabila membeli beras premium di pasar yang menurutnya dibanderol Rp16 ribu per kilogramnya.

"Kalau sudah mepet enggak dapat, nanti saya suruh bapak beli ke pasar deh, mau gimana lagi," ujarnya.

Senada, Alda (21) juga kesulitan mencari persediaan beras. Mahasiswi tingkat akhir itu biasanya membeli beras premium Larisst 2,5 kilogram di Indomaret, tetapi kali ini ia kecele karena stok beras habis.

"Saya baru kali ini sih beli beras lagi, sudah lama enggak beli, tapi pada kosong semua," ujar Alda.

Alda menyebut biasanya ia merogoh kocek sekitar Rp34 ribu per kg untuk membeli beras premium di toko ritel. Ia pun tak menutup kemungkinan akan mencoba mencari beras di pasar.

"Nanti mungkin kalau sempat ke pasar," ujar Alda.

[Gambas:Video CNN]



(khr/sfr)




bab terbaru:pinjaman online yang bisa cair lewat dana

Perbarui waktu:2024-06-28

Daftar bab terbaru
slot paling banyak maxwin
tafsir mimpi 3d
cicilan hp 12 bulan
ligaciputra88
slot gacor hari ini terbaru
slot777 online
skor kredit kredivo d
cuan 5000 slot
padi1618
Daftar isi semua bab
Bab 1 prediksi togel singapura hari ini
Bab 2 rajaasia88
Bab 3 link slot gacor sore ini
Bab 4 cara pembayaran tagihan kredivo
Bab 5 bonus new member 300 persen
Bab 6 warung 66 slot
Bab 7 situs slot tergacor di dunia
Bab 8 mpo228 slot
Bab 9 rupiah cepat ojk atau tidak
Bab 10 cara kredit hp di lazada
Bab 11 situs judi online gacor
Bab 12 panen33
Bab 13 situs gacor slot
Bab 14 link slot yang sering menang
Bab 15 prediksi togel bbfs
Bab 16 prediksi togel wap original
Bab 17 logo slot88
Bab 18 slot 868
Bab 19 voucher cashback tokopedia
Bab 20 info link gacor malam ini
Klik untuk melihattersembunyi di tengah4713bab
PercintaanBacaan TerkaitMore+

Empat Langkah Kuda dan Langit yang Tak Terkendali

supermpo
Menteri PUPR Basuki Hadimuljono tak mendampingi Presiden Joko Widodo saat meresmikan dua ruas tol di Sumatera Utara (Sumut) pada hari ini, Rabu (7/2).
Menteri PUPR Basuki Hadimuljono tak mendampingi Presiden Joko Widodo saat meresmikan dua ruas tol di Sumatera Utara (Sumut) pada hari ini, Rabu (7/2). (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono tak mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat meresmikan dua ruas tol di Sumatera Utara (Sumut) pada hari ini, Rabu (7/2).

Juru bicara Kementerian PUPR Endra Atmawidjaja mengatakan ketidakhadiran Basuki lantaran tengah dinas di luar negeri. Endra menerangkan Basuki sedang menghadiri 5th Mediterranean Water Forum di Tunisia. Acara itu merupakan rangkaian 10th World Water Forum yang akan digelar di Bali pada 18-25 Mei mendatang.

"Menteri Basuki, beliau menjalankan tugas dan mendapat izin Bapak Presiden untuk menghadiri acara 5th Mediterranean Water Forum di Tunisia, sebagai rangkaian dari persiapan 10th World Water Forum pada Mei 2024 yang akan datang di Bali, Indonesia," ujar Endra seperti dikutip Detik, Rabu (7/2).

Kehadiran Basuki, sambung Endra, diwakili oleh Menhub Budi Karya Sumadi yang juga Menteri PUPR ad interim serta Dirjen Bina Marga Hedy Rahadian.

"Oleh karenanya beliau diwakili oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi selaku Menteri PUPR Ad Interim dan Dirjen Bina Marga Hedy Rahadian," ujarnya.

Dalam keterangan resmi terpisah, Basuki mengajak Tunisia dan negara-negara di Kawasan Mediterania untuk berpartisipasi dalam World Water Forum ke-10 saat menghadiri The 5th Mediterranean Water Forum.

"Tunisia dan negara-negara Mediterania lainnya memiliki peran penting dalam proses regional dan telah membuat kontribusi yang signifikan dalam World Water Forum ke-10 yang akan dilaksanakan di Bali pada Mei 2024," ujar Basuki di Jakarta, Selasa kemarin.

Basuki mengatakan saat ini Pemerintah Indonesia melalui Kementerian PUPR bersama dengan World Water Council tengah menyiapkan Ministrial Declaration, yang telah dibahas dalam 1st Preparatory Meeting di UNESCO Headquarters di Paris, Prancis, akhir Januari 2024.

"Deklarasi ini akan menjadi dokumen yang menggabungkan komitmen kolektif dari berbagai negara, termasuk dari Kawasan Mediterania. Deklarasi bertujuan untuk menghasilkan komitmen atas tindakan nyata dan solusi inovatif yang akan berkaitan dengan Deklarasi Tunis yang kita sepakati hari ini," katanya.

Nama Basuki berjejer dengan Menteri Keuangan Sri Mulyani dan Menteri Luar Negeri Retno Marsudi masuk dalam deretan menteri yang disebut bakal hengkang dari Kabinet Indonesia Maju.

Sri Mulyani dan Retno menegaskan tetap bekerja di tengah isu mundur. Sementara itu, Basuki belum bersuara tentang kabar tersebut. Adapun menteri yang sudah resmi mundur dari kabinet Jokowi adalah Menko Polhukam MahfudMD yang sebagai calon wakil presiden pada Pemilu 2024.

[Gambas:Video CNN]



(sfr/sfr)

Desainer game serba bisa

slot gacor gampang maxwin
Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki mengakui praktik jual beli pakaian bekas impor kembali menjamur di pasaran.
Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki mengakui praktik jual beli pakaian bekas impor kembali menjamur di pasaran. (CNN Indonesia/Khaira Ummah Junaedi Putri).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Koperasi dan UKMTeten Masduki mengakui praktik jual beli pakaian bekas imporkembali menjamur di pasaran.

Padahal, pemerintah dari jauh-jauh hari sudah melarang keras peredaran barang bekas impor. Hal itu dilakukan guna melindungi industri dalam negeri.

"Itu (pakaian bekas impor) mulai muncul lagi, beberapa UMKM kami di sektor konveksi itu sudah mulai ada keluhan," ucap Teten di Kantor Kemenkop UKM, Jakarta Selatan, Senin (19/2).

Teten menegaskan pihak bakal terus berkoordinasi dengan Kementerian Perdagangan, Kementerian Perindustrian, dan Bareskrim Polri untuk menindak pelanggaran tersebut.

"Jadi kami akan coba koordinasi kan ke depan," kata Teten.

Pemerintah sejak beberapa tahun belakangan gencar melarang peredaran pakaian bekas impor di pasaran.

Larangan impor pakaian bekas impor diatur pemerintah dalam Peraturan Menteri Perdagangan (Permendag) Nomor 51 Tahun 2015 tentang Larangan Impor Pakaian Bekas dan Permendag Nomor 40 Tahun 2022 tentang Barang Dilarang Ekspor dan Barang Dilarang Impor.

Selain pengaruhnya terhadap kondisi industri tekstil dalam negeri, larangan ini diterapkan pemerintah sebagai upaya pencegahan dampak negatif pakaian bekas terhadap kesehatan, keselamatan, keamanan, dan lingkungan karena komoditas ini dikategorikan sebagai limbah.

Pemerintah pun getol memusnahkan pakaian bekas impor. Terakhir, pemerintah menghanguskan pakaian bekas impor ilegal dengan nilai nyaris Rp50 miliar atau sekitar Rp49,951 miliar.

Selain memantau langsung di pasar, pemerintah juga mengawasi peredaran barang 'haram' itu di media sosial dan pasar online.

Dalam kesempatan terpisah, Teten meminta Instagram untuk mencopot satu akun terkait dengan perdagangan pakaian bekas impor di aplikasinya.

"Kami menemukan ada akun di Bandung yang jualan produk pakaian bekas itu kan ilegal. Kita minta IG (Instagram) untuk men-takedown akun itu karena itu kan menjual barang ilegal, enggak boleh," ujar Teten akhir tahun lalu.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/agt)

Fenghuang

ammana legal atau ilegal
Lagi cari LED TV berkualitas yang murah? Beli aja di Transmart Full Day Sale karena produk elektronik seperti LED TV lagi banting harga!
Lagi cari LED TV berkualitas yang murah? Beli aja di Transmart Full Day Sale karena produk elektronik seperti LED TV lagi banting harga! (CNN Indonesia/Adi Maulana Ibrahim)
Jakarta, CNN Indonesia--

Lagi cari LED TV berkualitas tapi harganya miring? Beli aja di Transmart Full Day Sale karena produk elektronik seperti LED TV lagi banting harga.

Produk LED TV yang diskon di Transmart ini hadir dengan berbagai merek ternama seperti LG, Polytron, Panasonic, Sharp, dan Samsung.

Lihat Juga :
Auto Diskon 20% Belanja Pakai Allo Bank atau Bank Mega di Transmart

Kamu bisa mendapatkan penawaran harga spesial ini untuk pembelian barang elektronik menggunakan Allo Prime, Bank Mega, atau Bank Mega Syariah.

Bagi pelanggan Transmart yang belum memiliki salah satu bank yang direkomendasikan, bisa download Allo Bank di hp melalui App Store atau Google Play Store. Kemudian upgradeakunnya ke Allo Prime supaya bisa mengklaim diskon di Transmart Full Day Sale.

Bisa juga mengajukan pembukaan kartu kredit Bank Mega atau Bank Mega Syariah secara instan di setiap boothyang ada di gerai Transmart.

Catat waktunya, Transmart Full Day Sale berlangsung selama dua hari pada Sabtu (10/2) dan Minggu (11/2). Mulai dari jam toko buka hingga tutup pukul 22.00 waktu setempat di seluruh gerai Transmart se-Indonesia.

Jangan sampai menyesal karena melewatkan promo ini! Yuk, ke gerai Transmart terdekat sekarang juga dan bawa pulang produk elektronik impianmu.

Gif banner Allo Bank
(juh/juh)

[Gambas:Video CNN]

Hidup kembali dengan plug-in diaktifkan

buku mimpi 100
Pihak LRT Jabodebek meminta maaf terkait gangguan perjalanan sehingga penumpang terpaksa turun di Stasiun Pancoran. Mereka menyebut gangguan teratasi.
Pihak LRT Jabodebek meminta maaf terkait gangguan perjalanan sehingga penumpang terpaksa turun di Stasiun Pancoran. Mereka menyebut gangguan teratasi. (ANTARA FOTO/RIFQI RAIHAN FIRDAUS).
Jakarta, CNN Indonesia--

PihakLRT Jabodebek meminta maaf terkait gangguan perjalanan sehingga penumpang terpaksa turun di Stasiun Pancoran.

Manager Public Relations LRT Jabodebek Mahendro Trang Bawono mengatakan kejadian tersebut terjadi pada 11.30 WIB. Namun, ia memastikan kini perjalanan LRT Jabodebek sudah kembali normal.

"KAI menyampaikan permohonan maaf atas gangguan yang terjadi mulai pukul 11.30 WIB tadi. Saat ini KAI memastikan operasional dan layanan LRT Jabodebek sudah kembali normal," jelasnya dalam keterangan resmi, Rabu (21/2).

Ia mengatakan para pengguna LRT bisa kembali menggunakan moda transportasi ini, terutama mereka yang sekarang baru pulang kantor. Meski belum dipastikan penyebab gangguan, Mahendro memastikan layanan sekarang sudah normal.

"KAI bersama stakeholder terkait saat ini sedang mencari penyebab gangguan serta akan melakukan evaluasi agar gangguan serupa tidak terjadi kembali," tandasnya.

Banyak penumpang yang kecewa dan langsung turun dari stasiun imbas gangguan LRT siang tadi.

Apalagi, gangguan ini bukan pertama kalinya. Moda transportasi ini beberapa kali mengalami kendala yang sama.

[Gambas:Video CNN]



(skt/agt)

Kelahiran Kembali Dunia Idiom

berita138
Menko Airlangga menyebut 38 negara anggota menyetujui Indonesia masuk OECD.
Menko Airlangga menyebut 38 negara anggota menyetujui Indonesia masuk OECD. (Foto: Dok: Kemenko Perekonomian)
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakanIndonesiadisetujui menjadi kandidat anggota Organisasi Kerja Sama dan Pembangunan Ekonomi atau Organisation for Economic Co-operation and Development (OECD). Kabar tersebut telah disampaikan ke Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Saya lapor ke Bapak Presiden bahwa tadi malam keanggotaan Indonesia di OECD sudah diterima. Jadi ini merupakan momentum bersejarah karena Indonesia adalah negara ASEAN pertama yang diterima untuk aksesi OECD, dan yang kedua adalah negara Asia ketiga sesudah Jepang dan Korea," katanya di Istana Kepresidenan, Rabu (21/2).

Airlangga mengatakan Jokowi telah meminta agar rencana kerja Indonesia sebagai anggota OECD segera disiapkan. Negara lain, sambungnya, juga mendukung RI bergabung dengan OECD.

Melansir situs resmi Kemenko Perekonomian, Dewan OECD telah memutuskan untuk membuka diskusi aksesi dengan Indonesia pada Rabu (20/2). Keputusan tersebut mengikuti penilaian oleh anggota OECD berdasarkan evidence-based framework for the consideration of prospective members.

Sekretaris Jenderal OECD Mathias Cormann mengatakan keputusan untuk membuka diskusi aksesi tersebut akan memberikan manfaat bagi Indonesia OECD. Melalui diskusi aksesi, OECD diharapkan dapat memberikan dukungan bagi Indonesia dalam melanjutkan upaya reformasi untuk mencapai visi menjadi negara maju dengan pendapatan per kapita minimal US.300 pada 2045.

Cormann juga berharap bahwa keterlibatan Indonesia dalam proses aksesi tersebut juga akan membantu memperkuat relevansi dan dampak global OECD.

"Keputusan Anggota OECD hari ini adalah sesuatu yang bersejarah. Pengajuan dari Indonesia adalah yang pertama di Asia Tenggara, salah satu kawasan dengan pertumbuhan paling dinamis di dunia. Sebagai negara dengan perekonomian terbesar di Asia Tenggara dan negara demokrasi terbesar ketiga di dunia, Indonesia adalah pemain global yang signifikan, memberikan kepemimpinan yang penting di kawasan ini dan sekitarnya," ungkapnya.

[Gambas:Video CNN]

(fby/pta)

Sistem pembukaan kunci tertinggi

bbtn4d
Belum sempat ke Transmart Full Day Sale kemarin? Tenang, masih ada waktu buat nikmati diskonnya hari ini sampai pukul 22.00 waktu setempat!
Ilustrasi. Belum sempat ke Transmart Full Day Sale kemarin? Tenang, masih ada waktu buat nikmati diskonnya hari ini sampai pukul 22.00 waktu setempat! (CNN Indonesia /Andry Novelino)
Jakarta, CNN Indonesia--

Belum sempat ke Transmart Full Day Sale kemarin? Tenang, masih ada waktu buat nikmati diskonnya hari ini, Minggu (4/2) di seluruh gerai Transmart se-Indonesia sampai pukul 22.00 waktu setempat.

Di Transmart Full Day Sale ini, Transmart kasih diskon gede-gedean hingga 50 persen untuk aneka produk terpilih. Saatnya merapat ke Transmart terdekat sekarang juga!

Lihat Juga :
Diskon 20% Belanja di Transmart Pakai Allo Bank atau Bank Mega

Selain itu, bisa juga mengajukan pembukaan Kartu Kredit Bank Mega atau Mega Syariah secara instan di boothyang tersedia di setiap gerai Transmart.

Ada banyak produk yang didiskon loh! Kamu bisa menikmati diskon belanja hingga 50 persen untuk berbagai kebutuhan harian, baju dan mainan anak, furnitur, barang elektronik, hingga sepeda listrik.

Jangan sampai lewatkan kesempatan ini! Kunjungi gerai Transmart terdekat sekarang juga dan borong belanjaan yang banyak!

Pastikan juga bayar belanjaannya pakai Bank Mega atau Allo Bank ya, biar bisa menikmati beragam kemudahan serta promo diskon menarik!

Gif banner Allo Bank
(juh/juh)

[Gambas:Video CNN]