petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

kang slot 138

suhu slot 641Jutaan kata 470777Orang-orang telah membaca serialisasi

《kang slot 138》

Pemerintah Jalin Kerja Sama dengan China di Sektor Ekonomi Digital******

Pemerintah Indonesia sepakat dengan China untuk menjalin kerja sama di sektor ekonomi digital yang mencakup eksplorasi peluang bisnis digital kedua negara.
Pemerintah Indonesia sepakat dengan China untuk menjalin kerja sama di sektor ekonomi digital yang mencakup eksplorasi peluang bisnis digital kedua negara. (Foto: Arsip Kemenko Perekonomian).
Jakarta, CNN Indonesia--

Pemerintah Indonesia dan China sepakat membangun kerja sama di sektor ekonomi digital. Hal itu dilakukan melalui Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto dengan Menteri Perdagangan Republik Rakyat Tiongkok (RRT) Wang Wentao, saat Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bali, Rabu (16/11).

Melalui keterangan resmi, MoU tersebut mengatur adanya kerangka kerja dan forum dalam pembahasan kerja sama ekonomi digital antara Pemerintah Indonesia dengan China. Lingkup kerja sama dalam MoU itu mencakup kerja sama yang terbuka. Termasuk dalam eksplorasi peluang bisnis digital antara kedua negara.

"Percepatan transformasi digital di semua sektor, kerja sama pembangunan infrastruktur digital, kota pintar, e-commerce, inovasi teknologi digital, serta pengembangan format dan model bisnis baru seperti telemedicine," ujar Sekretaris Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Susiwijono Moegiarso, Kamis (17/11).

"Kedua pihak juga akan bertukar pengetahuan soal fasilitasi investasi, serta meneliti untuk mengidentifikasi prioritas kerja sama investasi dalam ekonomi digital pada format dan model bisnis baru," lanjut Susiwijono.

Pascakerja sama ini, kedua negara pun akan mengembangkan kolaborasi dalam mempromosikan eksplorasi bersama antara perusahaan kedua negara pada integrasi teknologi interaktif cerdas, sirkulasi komersial, transportasi, bisnis, keuangan digital, dan kesehatan digital.

Di antaranya untuk mengembangkan format dan model bisnis baru seperti pariwisata virtual, telemedicine, telecommuting, pendidikan daring, dengan tujuan untuk memberikan dorongan baru ke dalam kerja sama bilateral dalam ekonomi digital.

"Indonesia dan RRT sepakat pula mendorong pemerintah, universitas, lembaga penelitian, dan perusahaan untuk melaksanakan program pelatihan bersama, pertemuan dan seminar di bidang ekonomi digital," kata Susiwijono.

Susiwijono mengatakan, MoU Kerja Sama Ekonomi Digital tersebut merupakan salah satu deliverables kongkret dari kerja sama sesama anggota G20. Cakupan kerja sama tidak hanya meliputi sektor pemerintah, tetapi juga pihak swasta kedua negara yang diharapkan dapat mendorong perkembangan ekonomi digital domestik masing-masing.

"Adanya MoU tersebut diharapkan dapat mendorong Indonesia dan RRT tumbuh bersama menjadi raksasa ekonomi digital dunia di masa depan," tambahnya.

Indonesia sendiri dinilai memiliki potensi sangat besar pada sektor ekonomi digital sebagai salah satu keunggulan dalam menunjang transformasi ekonomi. Pada 2021, terdapat 21 juta konsumen ekonomi digital di negeri ini, dengan pertumbuhan yang terus meningkat signifikan, terutama di wilayah pedesaan.

Tercatat 72 persen konsumen ekonomi digital baru ada di wilayah perdesaan. Indonesia juga memiliki tingkat pemanfaatan ekonomi digital yang tinggi, dengan 98 persen pedagang telah menggunakan pembayaran digital dan 59 persen memanfaatkan pembiayaan digital.

(osc/osc)

Pedagang Keluhkan Harga Beras Naik Usai Serapan di Petani Rendah******

Sejumlah pedagang mengeluh kenaikan harga beras dalam beberapa pekan terakhir.
Sejumlah pedagang mengeluh kenaikan harga beras dalam beberapa pekan terakhir. (ANTARA FOTO/ADITYA PRADANA PUTRA).
Jakarta, CNN Indonesia--

Sejumlah pedagang mengeluh kenaikan harga beras dalam beberapa pekan terakhir.

Milah (56), pemilik warung makan di kawasan Jakarta Timur, mengeluhkan hal tersebut. Padahal, sebagai pedagang, ia membutuhkan beras dalam jumlah yang lebih banyak dari rata-rata konsumsi rumah tangga.

"Beras kayak gini sekarang harganya Rp11 ribu per kg, biasanya cuma Rp9.500 per kg, sudah seminggu lebih," kata Milah padaCNNIndonesia.com, Jumat (18/11).

Pengelola toko Idola di Pasar Induk Beras Cipinang (PIBC) Hariyanto mengungkapkan kenaikan harga ini sudah berlangsung setidaknya tiga minggu. Alasannya adalah pasokan dari para petani sudah diserap oleh Bulog dan tidak banyak masuk ke pasaran.

"Kalau yang premium kenaikannya dipicu penyerapan beras oleh Bulog. Bulog kan ini lagi pengadaan atau penyerapan komersil itu, cuma harganya fleksibel, tiap-tiap toko beda," kata Anto, sapaan akrabnya, saat ditemui di PIBC.

Akibat penyerapan beras yang dilakukan oleh Bulog, para pemasok beras kini harus bersaing harga dan mengikuti standar pemerintah.



Padahal menurut Anto, panen kali ini adalah panen gaduk. Artinya, pada musim seperti ini, para petani tak hanya menanam padi namun juga palawija. Sehingga hasil panen beras tidak akan sebanyak saat panen raya atau panen pertama.

"Makanya kalau panen padi pertama itu bisa 90 persen padi semua. Kalau Bulog niat pengadaan harusnya Februari, Maret, April. Itu panen raya, panen pertama, padi berlimpah. Jadi dalam bulan-bulan yang produktivitas rendah, dia maksain pengadaan. Otomatis kaya gini, harga melambung," keluh Anto.

Harga beras di tokonya sendiri rata-rata meningkat hingga Rp1.000, baik untuk beras premium ataupun medium. Meskipun untuk beras premium belum melewati harga eceran tertinggi (HET), namun untuk beras medium kenaikannya sudah melampaui HET Rp9.450.

Ia pun membandingkan kenaikan harga beras justru tak terjadi saat subsidi bahan bakar minyak (BBM) dipangkas oleh pemerintah.

Lihat Juga :
Isi Paket Pesangon GoTo untuk 1.300 Karyawan yang Kena PHK

"Waktu kenaikan BBM justru nggak ngaruh, Walaupun logistiknya naik, tapi nggak ngaruh, yang ngaruh justru ini. Makanya kalau harga beras melambung tinggi ini yang disalahkan Bulog. Waktu pengadaannya gak tepat," sambungnya lagi.

Anto kembali memaparkan kenaikan harga ini ikut berdampak pada pembelian yang semakin berkurang. Saat ini, rata-rata harian stok keluar masuk di tokonya mencapai 100 ton. Meskipun kenaikan ini tak separah 2013 lalu, Anto menyentil mestinya pemerintah melakukan penyerapan saat beras sedang berlimpah.

"Pas panen (raya, padi) banyak kan harga turun, itu harusnya diserap pemerintah, entar musim paceklik bulan-bulan gini, keluarin lagi tuh. Kan lapangan kosong, Bulog ada, harusnya gitu. Jadi kayak salah strategi, ini kebalik, pas di lapangan kosong malah menyerap, otomatis melambung," ucapnya.

Lihat Juga :
GoTo PHK 1.300 Karyawan

Namun, meski serapan di tingkat petani sedang rendah, Anto menyebut stok miliknya masih dalam ukuran aman. Hal ini pun dikonfirmasi oleh Sekretaris Perusahaan PIBC Kadek Reza yang mengungkapkan stok beras saat ini masih dalam taraf aman.

"Terkait dengan stok beras saat ini di PIBC kurang lebih berada di 38 ribu ton, jadi masih dalam batas aman," tegasnya.

Sebelumnya, Direktur Utama Perum Bulog Budi Waseso menyebut saat ini stok cadangan beras pemerintah (CBP) menipis karena ketersediaan terbatas dan harga jual yang tinggi.

Buwas, panggilan akrabnya, mengaku kesulitan mendapatkan beras atau gabah di tingkat produsen karena keterbatasan pasokan di tingkat penggilingan maupun petani. Imbasnya, pasokan CBP saat ini di gudang Bulog hanya sebanyak 651 ribu ton jauh dari target 1,2 juta ton.

[Gambas:Video CNN]



(cfd/dzu)

Harga Aset Kripto Menghijau Berjemaah, Kenaikan Polygon Paling Tinggi******

Harga aset kripto teratas kompak menghijau, penguatan paling besar dialami polygon mencapai 8,55 persen dalam semalam.
Harga aset kripto teratas kompak menghijau, penguatan paling besar dialami polygon mencapai 8,55 persen dalam semalam. (iStockphoto).
Jakarta, CNN Indonesia--

Harga aset kripto teratas kompak menghijau, penguatan paling besar dialami polygonmencapai 8,55 persen dalam semalam.

Mengutip coinmarketcap.com, Rabu (23/11), polygon kini bertengger di harga USSri Mulyani Pastikan 3 Provinsi Baru Papua Dapat Dana APBN di 2023******

Menkeu Sri Mulyani menyebut tiga provinsi baru di Papua akan mendapat sokongan dana dari APBN pada tahun depan. Tapi, ia belum menyebut jumlah dana itu.
Menkeu Sri Mulyani menyebut tiga provinsi baru di Papua akan mendapat sokongan dana dari APBN pada tahun depan. Tapi, ia belum menyebut jumlah dana itu. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Keuangan Sri Mulyanimemastikan tiga provinsi daerah otonomi baru (DOB) Papuaakan mendapatkan anggaran dari APBN 2023 melalui Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) yang akan disampaikan Presiden Jokowi.

Tiga provinsi baru yang dimaksud adalah Papua Tengah, Papua Selatan, dan Papua Pegunungan.

"Untuk Papua yang tiga Papua pertama, karena sudah ada UU (pemekaran) muncul sebelum UU APBN 2023, kita akan masukkan di dalam perpres terkait DIPA sehingga penganggaran untuk pelaksanaan provinsi baru akan masuk dalam nanti DIPA yang akan disampaikan Presiden di 2023," ujar Sri Mulyani di Gedung Kementerian Keuangan, Jakarta Pusat, Rabu (23/11).

Sementara, terkait Provinsi Papua Barat Daya yang baru disahkan, Sri Mulyani mengaku akan merencanakan langkah-langkah lanjutan. Pasalnya, pengesahan UU Papua Barat Daya dilakukan setelah UU APBN 2023 diketok. Langkah itu salah satunya adalah membagi dana dari provinsi induk ke provinsi baru.

"Tapi yang paling penting, provinsi-provinsi tersebut bisa berjalan dan berfungsi secara optimal pada tahun-tahun pertama. Dari sisi implikasi keuangannya nanti kita akan bagikan antara provinsi induk dan provinsi pemekaran tersebut," tuturnya.

Nantinya, ia menjelaskan akan ada perubahan dari sisi Dana Alokasi Umum (DAU), Dana Alokasi Khusus (DAK), Dana Bagi Hasil (DBH), dan termasuk Dana Otonomi Khusus (Otsus).

"Karena di Papua ada Otsus, termasuk Dana Desa, kami akan lihat berdasarkan demarkasi daerah, populasi, dan berapa ASN yang bergerak atau berpindah ke provinsi baru," tegas Sri Mulyani.

Diketahui, DPR telah mengesahkan Rancangan Undang-Undang (RUU) tentang pembentukan Provinsi Papua Barat Daya di rapat paripurna DPR, Jumat (18/11).

Maka, total ada empat daerah otonom baru (DOB) Papua. Perubahan aturan terkait pemilu ini diperlukan karena pembentukan provinsi baru di Papua berimplikasi pada perubahan daerah pemilihan dan keterisian wakil legislatif di tingkat pusat dan daerah pemekaran.

[Gambas:Video CNN]



(tim/agt)

[Gambas:Video CNN]
.866 per keping. Kendati, kripto tersebut anjlok 8,23 persen dalam sepekan.

Bitcoin juga kembali unjuk gigi pagi ini dengan penguatan 4,01 persen dalam 24 jam terakhir. Kripto itu berada di level US.460 per keping. Kendati, bitcoin masih mencatat pelemahan 2,79 persen dalam sepekan.

Tether, USD coin, dan Binance USD pergerakannya variatif, tapi mereka kompak menguat di kisaran 0,1 hingga 0,3 persen pagi ini. Tether di level USMenhub Minta Pemda Subsidi Biaya Operasi Pesawat******

Menhub Budi Karya Sumadi meminta pemda ikut memberikan insentif berupa subsidi biaya operasi pesawat (BOP) kepada maskapai supaya bisa bangkit dari pandemi.
Menhub Budi Karya Sumadi meminta pemda ikut memberikan insentif berupa subsidi biaya operasi pesawat (BOP) kepada maskapai supaya bisa bangkit dari pandemi. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengajak pemerintah daerah (pemda) untuk ikut memberikan insentif berupa subsidi biaya operasi pesawat(BOP) kepada maskapai dalam negeri.

Tujuannya, untuk memulihkan industri penerbangan di Indonesia, terutama ke wilayah masing-masing pemda pascapandemi covid-19.

"Kami mengajak seluruh pihak untuk bekerja sama membuat stimulus untuk konektivitas transportasi udara di daerah-daerah, untuk memulihkan kembali sektor penerbangan setelah terdampak covid-19," ujar Budi dalam rapat koordinasi Keberlangsungan Konektivitas Transportasi Udara dan Dukungan Pemerintah Daerah seperti dikutip antara, Selasa (22/11).

Kemudian ada juga stimulus penempatan dan penyimpanan pesawat udara (PJP4U) di bandara yang dikelola Kemenhub dengan biaya yang lebih rendah.

"Sekarang kami juga mendorong kehadiran pemda berupa dukungan stimulus pelayanan transportasi udara agar menjamin ketersediaan konektivitas di daerahnya," jelasnya.

Budi mengungkapkan salah satu pemda yang telah melakukan upaya nyata untuk memberikan stimulus yakni Toraja. Pemda setempat memberikan jaminan keterisian penumpang atau block seatsekitar 60-70 persen dari total kursi yang tersedia.

Menurut dia, pemprov dan pemkab saling sharinguntuk melakukan block seat,sehingga saat ini sudah ada penerbangan dua kali dari Makassar ke Toraja dan sekarang sudah menambah rute ke Balikpapan.

"Kami harap pemda lain juga melakukan hal yang sama," imbuhnya.

Selain dukungan pemda, Budi juga mendorong peran dari operator bandara dan maskapai untuk terus meningkatkan kinerja penerbangannya, di antaranya menambah jam operasional di sejumlah bandara, sehingga pergerakan pesawat dapat lebih banyak dan dari sisi operasional akan lebih efisien.

[Gambas:Video CNN]



(ldy/agt).999 per keping, sedangkan USD coin dan Binance USD stabil di US per keping.

BNB menguat 5,98 persen dalam semalam ke US1 per keping. Sedangkan XRP menguat 5,46 persen dalam 24 jam terakhir ke posisi USHarga Pangan Kompak Naik kecuali Bawang******

Harga pangan kompak melonjak pada awal pekan ini, kecuali bawang putih dan bawang merah yang justru menurun.
Harga pangan kompak melonjak pada awal pekan ini, kecuali bawang putih dan bawang merah yang justru menurun. (ANTARA FOTO/YULIUS SATRIA WIJAYA).
Jakarta, CNN Indonesia--

Harga pangan kompak melonjak pada awal pekan ini, kecuali bawang putihdan bawang merah yang justru menurun.

Mengutip hargapangan.id, Senin (21/11), kenaikan pertama dialami harga beras kualitas super I yang naik dari Rp13.550 menjadi Rp13.650 per kg. Sementara beras kualitas super II dijual Rp13.300 per kg, atau naik dari sebelumnya yang Rp13.200 per kg.

Beras kualitas medium I dijual Rp12.350 per kg naik dari sebelumnya Rp12.250 per kg.

Telur ayam ras segar naik dari Rp28.800 per kg menjadi Rp29.100 per kg. Cabai merah besar naik dari Rp38 ribu per kg menjadi Rp38.700 per kg.

Cabai merah keriting naik dari Rp36.500 per kg menjadi Rp37.300 per kg. Cabai rawit merah naik dari Rp46.700 per kg menjadi Rp47.950 per kg. Cabai rawit hijau naik dari Rp37.950 per kg menjadi Rp38 ribu per kg.

Lihat Juga :
Bangkrut, FTX Punya Utang US,1 M ke 50 Kreditur


Sementara harga bawang putih ukuran sedang saat ini Rp27.700 per kg turun dari sebelumnya Rp27.750 per kg pada awal pekan kemarin.

Bawang merah saat ini dibanderol Rp37.600 per kg turun dari sebelumnya Rp37.800 per kg.

Selain bawang-bawangan, minyak goreng kemasan bermerek 1 juga turun dari Rp21.700 per kg menjadi Rp21.600 per kg. Gula pasir kualitas premium juga turun dari Rp15.900 per kg menjadi Rp15.850 per kg.

[Gambas:Video CNN]



(dzu/agt).376 per keping.

Penguatan lain dialami Cardano sebesar 3,58 persen dalam 24 jam terakhir ke posisi USInflasi Meroket, Wanita Spanyol Pilih Beli Sembako Dibanding Pembalut******

Harga pangan di Spanyol melonjak 15,4 persen atau ke level tertinggi 30 tahun. Akibatnya, wanita Spanyol harus memilih beli sembako dibanding pembalut.
Harga pangan di Spanyol melonjak 15,4 persen atau ke level tertinggi 30 tahun. Akibatnya, wanita Spanyol harus memilih beli sembako dibanding pembalut. (REUTERS/ALBERT GEA).
Jakarta, CNN Indonesia--

Harga bahan pokok di Spanyolmelonjak 15,4 persen secara tahunan pada Oktober 2022. Lonjakan ini menjadi yang tertinggi selama hampir tiga dekade terakhir.

Kondisi ini didorong oleh perang Rusia-Ukraina. Harga gula naik 42,8 persen, sayuran segar naik 25,7 persen dan telur 25,5 persen.

Demi mengurangi penderitaan masyarakat akibat lonjakan harga tersebut, pemerintah Sosialis Perdana Menteri Pedro Sanchez telah menghabiskan miliaran euro untuk pengeluaran kesejahteraan tambahan.

Salah satu warga Spanyol, Hugo Ramirez, tidak pernah menyangka akan mengandalkan bantuan amal untuk memberi makan keluarganya. Namun, biaya hidup yang melonjak di seluruh Eropa membuat ayah tiga anak berusia 44 tahun ini menjadi salah satu dari semakin banyak orang di Spanyol yang beralih ke bank makanan untuk memenuhi kebutuhan.

"Kami melihat harga naik setiap minggu, bahkan untuk barang-barang pokok," katanya, seperti dikutip dari AFP, Selasa (22/11).

Setiap Sabtu, Ramirez datang ke bank makanan yang didirikan oleh asosiasi lingkungan di distrik kelas pekerja Aluches untuk mengambil persediaan makanan.

Ramirez yang bekerja sebagai tukang batu berpendapatan 1.200 euro sebulan sementara istrinya 600 euro. Penghasilan itu didapat dari bekerja paruh waktu sebagai pembantu rumah tangga. Setelah membayar sewa bulanan sebesar 800 euro dan 300 euro untuk utilitas, tidak banyak pendapatan mereka yang tersisa.

Sementara itu, antrean orang yang mencari bantuan terbentang panjang di ujung jalan. Banyak dari mereka adalah pendatang. Barisan serupa yang dijuluki antrean kelaparan juga dapat dilihat di luar bank makanan lain di seluruh negeri.

Lihat Juga :
Panitia Bantah Perkelahian di Munas Hipmi Dipicu Persaingan Caketum

"Setiap minggu kami melihat keluarga baru yang membutuhkan, terutama sejak dimulainya perang di Ukraina" kata Raul Calzado, seorang sukarelawan dari asosiasi lingkungan Aluche.

Ia menambahkan bahwa beberapa ibu telah berhenti membeli produk kesehatan kewanitaan untuk dapat memberi makan anak-anak mereka.

"Beberapa penerima manfaat tidak memiliki pendapatan. Tetapi kami juga memiliki lebih banyak pensiunan dengan pensiun kecil atau orang yang bekerja tetapi gajinya tidak mencukupi," kata wakil presiden asosiasi, Elena Bermejo.

[Gambas:Video CNN]

Di sisi lain, sumbangan terhadap bank makanan juga berkurang seiring meningkatnya inflasi. Harga yang melonjak juga membuat bank makanan membeli lebih sedikit makanan.

Bank makanan memberikan bantuan kepada lebih dari 186 ribu orang di wilayah Madrid, dan total 1,35 juta di Spanyol. Satu dari tujuh rumah tangga di Spanyol menderita kerawanan pangan, yang berarti akses makanan yang tidak memadai atau tidak aman karena pendapatan rendah.

"Saya berharap ini akan menjadi lebih baik tetapi saya khawatir itu tidak akan terjadi," kata Ramirez.

(fby/agt)

[Gambas:Video CNN]
.315 per keping, dan Dogecoin yang tumbuh 6,62 persen dalam semalam menyentuh USPemprov Sulbar Sepakat dengan Citilink, Terbang Perdana 5 Desember******
Pemprov Sulbar mencapai kesepakatan dengan Citilink untuk membuka rute penerbangan dari Mamuju ke sejumlah daerah dan akan terbang perdana pada 5 Desember 2022.
Pj Gubernur Sulawesi Barat, Akmal Malik. (Foto: Pemprov Sulbar).
Jakarta, CNN Indonesia--

Penjabat Gubernur Sulawesi Barat, Akmal Malik menilai transportasi udara menjadi hal yang sangat penting dalam kemajuan daerah. Karena itu, sejak menjabat sebagai Pj Gubernur di provinsi ke-33 itu, Akmal terus berusaha untuk membuka akses transportasi udara di Sulbar.

Upaya Akmal untuk membuka akses transportasi udara di Sulbar membuahkan hasil. Pemprov Sulbar kini telah mencapai kata sepakat dengan maskapai penerbangan Citilink.

Dengan kesepakatan ini, Citilink akan membuka rute penerbangan dari Mamuju ke sejumlah daerah. Rute Mamuju ke Jakarta dan Mamuju ke Surabaya dengan terlebih dahulu transit di Balikpapan.

"Jalur penerbangan Mamuju ke Jakarta dan Surabaya via Balikpapan ini adalah pintu untuk memanfaatkan IKN bagi kemajuan Sulbar," jelas Akmal.

Setelah kedua pihak mencapai kesepakatan ini, Citilink akan melakukan terbang perdana dari Mamuju pada 5 Desember 2022 mendatang.

Untuk penerbangan perdana ini, penumpang juga dapat menikmati free bagasi 10 kilogram. Untuk info lebih lanjut bisa diakses di citilink.co.id.

(osc/osc).079.

Lihat Juga :
HP Inc Akan Pangkas 6.000 Orang Karyawan Hingga 2025

Saat ini, kripto masih dilarang sebagai alat bayar di Indonesia. Namun, kripto termasuk komoditas bursa berjangka, sehingga tidak masalah selama digunakan sebagai investasi maupun komoditas yang diperjualbelikan oleh para pelaku pasar.

Aset kripto diatur oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) Kementerian Perdagangan lewat Peraturan Bappebti No 2 Tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Pasar Fisik Komoditi di Bursa Berjangka.

Selain itu, aturan kripto juga tercantum dalam Peraturan Bappebti Nomor 8 Tahun 2021 tentang Pedoman Penyelenggaraan Perdagangan Pasar Fisik Aset Kripto (Crypto Asset) di Bursa Berjangka.

[Gambas:Video CNN]



(skt/dzu)




bab terbaru:playking88 demo

Perbarui waktu:2024-06-29

Daftar bab terbaru
slot yg paling gacor
jekpot88
koinqq
link slot dan togel
sugarwin slot
pinjam 500 ribu
situs bo slot terpercaya
situs gacor jam ini
akun slot terbaru 2022
Daftar isi semua bab
Bab 1 situs slot gacor malam hari
Bab 2 bandar388
Bab 3 mahjong ways 2 hari ini
Bab 4 3 angka jitu hk malam ini
Bab 5 erek erek gerobak
Bab 6 puncak slot
Bab 7 idngg
Bab 8 server thailand gacor 305
Bab 9 asia88bet
Bab 10 demo imba slot
Bab 11 situs slot adalah
Bab 12 bitbola
Bab 13 osg88
Bab 14 bonus download apk slot
Bab 15 nada4d
Bab 16 cara mendapatkan uang 50 ribu
Bab 17 buku tafsir mimpi 2 angka
Bab 18 trik slot jitu
Bab 19 agen slot gampang maxwin
Bab 20 slot online mudah maxwin
Klik untuk melihattersembunyi di tengah717bab
FantasiBacaan TerkaitMore+

Toko Kelontong Dewa dan Setan

dapat duit dari internet tanpa modal
Menkeu Sri Mulyani menyebut tiga provinsi baru di Papua akan mendapat sokongan dana dari APBN pada tahun depan. Tapi, ia belum menyebut jumlah dana itu.
Menkeu Sri Mulyani menyebut tiga provinsi baru di Papua akan mendapat sokongan dana dari APBN pada tahun depan. Tapi, ia belum menyebut jumlah dana itu. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Keuangan Sri Mulyanimemastikan tiga provinsi daerah otonomi baru (DOB) Papuaakan mendapatkan anggaran dari APBN 2023 melalui Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) yang akan disampaikan Presiden Jokowi.

Tiga provinsi baru yang dimaksud adalah Papua Tengah, Papua Selatan, dan Papua Pegunungan.

"Untuk Papua yang tiga Papua pertama, karena sudah ada UU (pemekaran) muncul sebelum UU APBN 2023, kita akan masukkan di dalam perpres terkait DIPA sehingga penganggaran untuk pelaksanaan provinsi baru akan masuk dalam nanti DIPA yang akan disampaikan Presiden di 2023," ujar Sri Mulyani di Gedung Kementerian Keuangan, Jakarta Pusat, Rabu (23/11).

Sementara, terkait Provinsi Papua Barat Daya yang baru disahkan, Sri Mulyani mengaku akan merencanakan langkah-langkah lanjutan. Pasalnya, pengesahan UU Papua Barat Daya dilakukan setelah UU APBN 2023 diketok. Langkah itu salah satunya adalah membagi dana dari provinsi induk ke provinsi baru.

"Tapi yang paling penting, provinsi-provinsi tersebut bisa berjalan dan berfungsi secara optimal pada tahun-tahun pertama. Dari sisi implikasi keuangannya nanti kita akan bagikan antara provinsi induk dan provinsi pemekaran tersebut," tuturnya.

Nantinya, ia menjelaskan akan ada perubahan dari sisi Dana Alokasi Umum (DAU), Dana Alokasi Khusus (DAK), Dana Bagi Hasil (DBH), dan termasuk Dana Otonomi Khusus (Otsus).

"Karena di Papua ada Otsus, termasuk Dana Desa, kami akan lihat berdasarkan demarkasi daerah, populasi, dan berapa ASN yang bergerak atau berpindah ke provinsi baru," tegas Sri Mulyani.

Diketahui, DPR telah mengesahkan Rancangan Undang-Undang (RUU) tentang pembentukan Provinsi Papua Barat Daya di rapat paripurna DPR, Jumat (18/11).

Maka, total ada empat daerah otonom baru (DOB) Papua. Perubahan aturan terkait pemilu ini diperlukan karena pembentukan provinsi baru di Papua berimplikasi pada perubahan daerah pemilihan dan keterisian wakil legislatif di tingkat pusat dan daerah pemekaran.

[Gambas:Video CNN]



(tim/agt)

[Gambas:Video CNN]

Pelindung Negara Long Shuai

daftar kredit hp

Lin Ye, dokter tertinggi di kota

shiokambing5

Kelahiran Kembali Penyihir Hitam

studiobet78

Naga Tersembunyi di Kota

pinjol gak ribet

Tiga alam itu bagaikan bunga kosong

prediksi togel macau 4d hari ini