petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

m11mpo

pion777 gacor 828Jutaan kata 330516Orang-orang telah membaca serialisasi

《m11mpo》

Harga Emas Kinclong Rp1,032 Juta Pagi Ini******

Harga jual emas Antam naik Rp1.000 menjadi Rp1,032 juta per gram pada perdagangan Senin (9/1).
Harga jual emas Antam naik Rp1.000 menjadi Rp1,032 juta per gram pada perdagangan Senin (9/1). Ilustrasi. (ANTARA FOTO/GALIH PRADIPTA).
Jakarta, CNN Indonesia--

Harga jual emasPT Aneka Tambang (Persero) Tbk atauAntamberada di posisi Rp1,033 juta per gram pada Senin (9/1). Harga emas tercatat naik Rp1.000 dari Rp1,032 juta per gram pada perdagangan sebelumnya.

Senada, harga pembelian kembali (buyback) juga naik Rp1.000 dari Rp940 ribu menjadi Rp941 ribu per gram.

Berdasarkan data Antam, harga jual emas berukuran 0,5 gram senilai Rp569 ribu, 2 gram Rp2,01 juta, 3 gram Rp2,99 juta, 5 gram Rp4,96 juta, 10 gram Rp9,86 juta, 25 gram Rp24,54 juta, dan 50 gram Rp49,01 juta.

Harga jual emas tersebut sudah termasuk Pajak Penghasilan (PPh) 22 atas emas batangan sebesar 0,45 persen bagi pemegang Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP).

Sementara itu, harga emas di perdagangan internasional berdasarkan acuan pasar Commodity Exchange COMEX menguat 0,18 persen menjadi US.873,1 per troy ons. Sementara itu, harga emas di perdagangan spot menguat 0,24 persen ke US.870,2 per troy ons pada pagi ini.

Senior Analis DCFX Lukman Leong memproyeksi harga emas masih menguat hari ini. Penguatan harga emas ditopang oleh data tingkat ketenagakerjaan (NFP) AS yang walau secara umum kuat, namun pertumbuhan upah yang lebih rendah dari perkiraan.

Menurutnya, upah yang lebih rendah disinyalir bisa menekan tingkat inflasi.

"Upah yang selama ini sangat kuat merupakan hal yang dikhawatirkan The Fed (bank sentral AS) dapat menahan inflasi tetap tinggi," ujar Lukman kepada CNNIndonesia.com.

Selain itu, data ISM Non-Manufacturing Index yang lebih rendah juga meredakan kekhawatiran terhadap The Fed yang akan agresif mengerek suku bunga.

Hari ini, Lukman memperkirakan harga emas internasional berada dalam rentang supportUS.850 per troy ons danresistanceUS.885 per troy ons.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/sfr)

Harga Kripto Teratas Melesat, Bitcoin Bangkit ke US.238 per Keping******

Harga mayoritas aset kripto dengan kapitalisasi pasar terbesar melesat naik pada Rabu (11/1) ini. Bitcoin tembus US.238 per koin.
Harga mayoritas aset kripto dengan kapitalisasi pasar terbesar melesat naik pada Rabu (11/1) ini. Bitcoin tembus US.238 per koin. (Shutterstock).
Jakarta, CNN Indonesia--

Harga mayoritasaset kripto dengan kapitalisasi pasar terbesar melesat naik pada Rabu (11/1) ini. Bitcoin dan 9 kripto teratas lainnya rata-rata naik tajam pada perdagangan 24 jam terakhir,

Mengutipcoinmarketcap, Bitcoin naik 4,6 persen. Kini harganya tembus US.238 per keping, melanjutkan tren kenaikan pada perdagangan sebelumnya. Dalam sepekan, Si Raja Koin ini sudah naik 8,31 persen.

Koin dengan kapitalisasi pasar terbesar kedua, Ethereum, juga meleset naik 5,12 persen ke harga US.402 per koin.

Cardano bertengger di angka USYusril Tanya Solusi TKI dan Kebun Sawit ke Anwar Ibrahim******

Pakar Hukum Tata Negara Yusril Ihza Mahendra menanyakan solusi terkait TKI dan perbedaan upah pekerja kebun sawit ke PM Malaysia Anwar Ibrahim.
Pakar Hukum Tata Negara Yusril Ihza Mahendra menanyakan solusi terkait TKI dan perbedaan upah pekerja kebun sawit ke PM Malaysia Anwar Ibrahim. (CNN Indonesia/Feri Agus Setyawan).
Jakarta, CNN Indonesia--

Pakar Hukum Tata Negara sekaligus Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra menanyakan solusi terkait tenaga kerja Indonesia (TKI) dan perbedaan upah pekerja kebun sawit ke Perdana Menteri Malaysia Anwar Ibrahim.

Pertama, menurut Yusril, masalah TKI di Malaysia baru akan terselesaikan jika pemerintah Negeri Jiran mengubah aturan industri yang ada.

Lebih dari 30 tahun pembangunan industri Malaysia, Yusril menilai TKI yang bekerja di sektor manufaktur sudah harus direlokasi ke berbagai perusahaan Malaysia yang ada di Indonesia. Di lain sisi, ia menyarankan Anwar agar Malaysia serius mengembangkan industri teknologi tinggi (high tech).

"Gaji pekerja di Indonesia yang bekerja di kebun-kebun Malaysia lebih besar daripada gaji pekerja Indonesia yang bekerja di kebun-kebun milik Malaysia yang ada di Indonesia. Bisakah Pemerintah Malaysia dan Indonesia merundingkan masalah gaji pekerja perkebunan ini supaya adil bagi kedua belah pihak?" tanya Yusril ke Anwar dalam CT Corp Leadership Forum di Menara Bank Mega, Jakarta Selatan, Senin (9/1).

Anwar Ibrahim menilai usul Yusril soal masalah TKI di Malaysia merupakan tahapan kedua. Namun, ia tak menutup mata soal ancaman middle income trap serta industri yang berteknologi rendah. Menurutnya, ini adalah beberapa prioritas dari menteri perdagangan antarabangsa dan industri (MITI) Malaysia.


Secara khusus soal tenaga kerja, Anwar mengedepankan solusi yang bisa dijangkau untuk saat ini. Menurutnya, pemindahan TKI dari industri manufaktur Malaysia ke berbagai perusahaan Malaysia di Indonesia membutuhkan banyak waktu.

"Untuk sekarang ini, cara yang terbaik adalah digitalisasi. Masuk dan beberapa dasar yang proaktif untuk mengelak dari beberapa tindakan-tindakan yang dianggap melanggar hukum," jelas Anwar soal solusi terdekat terkait TKI di Malaysia.

Terkait pekerja Indonesia yang bekerja di perkebunan Malaysia, Anwar menegaskan perlu perundingan yang teliti antara Pemerintah Malaysia dan Indonesia. Menurutnya, ada beberapa faktor yang membuat industri atau perusahaan perkebunan Malaysia pindah dan menetap ke Indonesia, Vietnam, atau bahkan China.

Lihat Juga :
Sri Mulyani Sebut Semua Negara Asia Selatan Terlilit Utang

"Sebab kadar upah yang rendah relatif kepada indeks harga konsumen (CPI) di negara masing-masing. Kalau kita umpamanya naik mendadak, tentu tidak akan menarik pelaporan ke negara asing. Hal ini boleh kita bicarakan, tapi saya tidak pikir ada penyelesaian segera, melainkan kita (harus) berunding secara lebih panjang," tegas Anwar menjawab pertanyaan Yusril soal perbedaan upah pekerja Indonesia.

Saat ini, Anwar merasa lebih mendesak untuk menyelesaikan permasalahan tenaga kerja di Malaysia, tidak hanya dengan tenaga kerja Indonesia (TKI). Kendati, ia menegaskan bahwa upah di masing-masing negara tidak boleh disamakan.

"Upah pekerja di AS, Malaysia, China, itu relatif terhadap cost of living di masing-masing negara. Tapi Malaysia saya setuju mesti berubah dari sisi kemampuan skill karena masa depan kita tidak terjamin jika tidak serius dalam industrial policy," pungkas PM Malaysia tersebut.

[Gambas:Video CNN]



(skt/dzu),32 per koin, imbas kenaikan 2,33 persen. Dalam sepekan terakhir, Cardano menguat 21,9 persen.

XRP melonjak tajam 6,62 persen ke harga USJack Ma Nongkrong Bareng Bos Charoen Pokphand di Bangkok******

Jack Ma dilaporkan bertemu dengan Ketua Dewan Charoen Pokphand Group dan Charoen Pokphand Foods PCL Supakit Chearavanont saat berkunjung ke Thailand.
Jack Ma dilaporkan bertemu dengan Ketua Dewan Charoen Pokphand Group dan Charoen Pokphand Foods PCL Supakit Chearavanont saat berkunjung ke Thailand. (Fabrice COFFRINI / AFP).
Jakarta, CNN Indonesia--

Pendiri Alibaba Group Jack Ma dilaporkan bertemu dengan Ketua Dewan Charoen Pokphand Group (CP Group) dan Charoen Pokphand Foods PCL (CPF.BK) Supakit Chearavanont saat berkunjung ke Thailand baru-baru ini.

Penampakan Ma di Bangkok ini semula muncul pada unggahan pada akun Instagram koki bintang Michelin Supinya "Jay Fai" Junsuta, yang mengunggah foto bersama Ma pada Jumat pekan ini.

Ia mengaku sangat terhormat untuk menyambut Ma dan keluarga.

Media setempat melaporkan Ma juga sempat menghadiri pertandingan tinju di Stadion Rajadamnern Bangkok di mana dia berpose dengan tangan terkepal untuk berfoto dengan juara tinju Thailand Sombat "Buakaw" Banchamek.

Yayasan milik Jack Ma belum berkomentar ketika dikonfirmasi langsung oleh Reuters.

Ma tengah diisukan tak lagi menjadi memegang kendali raksasa fintech China Ant Group. Hal itu dipicu kegagalan IPO US miliar dua tahun lalu.

Kegagalan ini diduga lantaran perusahaannya, termasuk Alibaba dan Ant, tengah mengalami masa sulit usai regulator di China meluncurkan tindakan keras terhadap kerajaan bisnisnya sejak akhir 2021.

[Gambas:Video CNN]



(ryh/sfr),037 per koin dalam perdagangan 24 jam terakhir. Dogecoin turut menanjak 2,55 persen ke harga USIHSG Diramal Perkasa Awal Pekan Ini******
Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diperkirakan menguat pada perdagangan Senin (9/1).
Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diperkirakan menguat pada perdagangan Senin (9/1). Ilustrasi. (CNN Indonesia/Hesti Rika).
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks Harga SahamGabungan (IHSG) diproyeksi menguat pada perdagangan Senin (9/1).

CEO Yugen Bertumbuh Sekuritas William Surya Wijaya melihat pergerakan IHSG mengalami teknikal rebound setelah sempat tertekan beberapa waktu lalu.

"Sedangkan masih kuatnya fundamental perekonomian Indonesia turut menjadi penopang pergerakan IHSG hingga saat ini. IHSG masih akan cenderung bergerak sidewayshingga beberapa waktu mendatang," kata William seperti dikutip dari riset hariannya.

Ia memprediksi indeks saham bakal bergerak di rentang support6.636 dan resistance6.741.

Untuk saham pilihan, William merekomendasikan SMGR, UNVR, BBCA, INDF, ASII, BSDE, dan AKRA.

Sementara itu, Praktisi Pasar Modal sekaligus Founder WH-Project William Hartanto menilai IHSG saat ini minim peluang untuk melemah.

"Kami memproyeksikan IHSG berpotensi bergerak mixedcenderung menguat. Keberhasilan mempertahankan demand zone adalah indikasi positif untuk penguatan lanjutan," katanya.

William Hartanto memprediksi hari ini IHSG bakal bergerak dalam rentang support6.639 dan resistance6.740.

IHSG bangkit ke level 6.684 pada Jumat (6/1). Indeks saham menguat 30,71 poin atau plus 0,46 persen dari perdagangan sebelumnya.

Investor melakukan transaksi sebesar Rp9,19 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 15,29 miliar saham.

[Gambas:Video CNN]



(skt/sfr),078 per koin. Dalam sepekan, koin ini naik 8,18 persen.

Polygon juga tercatat naik 4,25 persen menjadi USGagal IPO, Jack Ma Disebut Tak Lagi Pimpin Raksasa Fintech Ant Group******

Pendiri Ant Group, Jack Ma, disebut ttidak lagi memimpin Ant Group setelah perusahaan raksasa fintech gagal IPO pada 2020.
Pendiri Ant Group, Jack Ma, disebut ttidak lagi memimpin Ant Group setelah perusahaan raksasa fintech gagal IPO pada 2020. (BBC Magazine).
Jakarta, CNN Indonesia--

Pendiri Ant Group, Jack Ma, disebut tidak lagi mengendalikan raksasafintechChina tersebut. Keputusan Jack Ma dipicu kegagalan Ant Group menggelar penawaran saham perdana (IPO) pada 2020 lalu.

Pembatalan IPO senilai US miliar yang seharusnya menjadi IPO terbesar di dunia itu membuat Ant Group harus melakukan restrukturisasi.

Selain itu, kegagalan ini menimbulkan spekulasi bahwa Jack Ma harus menyerahkan kendali atas perusahaan.

Namun, perubahan-perubahan di struktur pengendali perusahaan kemungkinan mengakibatkan penundaan lebih lanjut karena peraturan pencatatan saham. Perusahaan harus menunggu tiga tahun setelah perubahan.

Dikutip dari Reuters, Jack Ma sebelumnya memiliki lebih dari 50 persen hak suara di Ant tetapi perubahan tersebut membuat kendalinya turun menjadi 6,2 persen saja.

Jack Ma sebenarnya hanya memiliki 10 persen saham di Ant, tetapi ia dalam prospektus perusahaan saat IPO pada 2020 mencatat Jack Ma sebagai pengendali perusahaan melalui entitas lainnya.

Reutersmelaporkan pada April 2021, Ant sedang menjajaki opsi bagi Ma untuk melepaskan sahamnya di perusahaan dan menyerahkan kendali.

The Wall Street Journalmelaporkan pada Juli tahun lalu, Jack Ma dapat menyerahkan kendali dengan mentransfer sebagian hak suaranya ke pejabat Ant termasuk Chief Executive OfficerEric Jing.

[Gambas:Video CNN]

(fby/pta)

[Gambas:Video CNN]
,89 per koin. Jika dilihat tren sepekan, koin ini sudah naik 11,3 persen.

Nasib berbeda dialami tiga koin harga 1 dolar AS. Tether, USD Coin dan Binance USD masih anteng bertengger di harga US per koin, bergerak naik-turun tipis di bawah 1 persen.

Pemerintah masih melarang penggunaan kripto sebagai alat pembayaran. Namun, kripto termasuk komoditas bursa berjangka, sehingga bisa digunakan sebagai aset investasi maupun komoditas yang diperjualbelikan oleh para pelaku pasar.

Aset kripto diatur oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) Kementerian Perdagangan lewat Peraturan Bappebti No 2 Tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Pasar Fisik Komoditi di Bursa Berjangka.

Aturan kripto juga tercantum dalam Peraturan Bappebti Nomor 8 Tahun 2021 tentang Pedoman Penyelenggaraan Perdagangan Pasar Fisik Aset Kripto (Crypto Asset) di Bursa Berjangka.

[Gambas:Video CNN]

(pta/dzu)

Pengamat Imbau Subsidi Mobil Listrik Rp5 T Dialihkan ke Angkutan Umum******

Masyarakat Transportasi Indonesia menilai rencana subsidi pembelian kendaraan listrik senilai Rp5 triliun seharusnya dialihkan ke pembenahan angkutan umum.
Masyarakat Transportasi Indonesia menilai rencana subsidi pembelian kendaraan listrik senilai Rp5 triliun seharusnya dialihkan ke pembenahan angkutan umum. Ilustrasi. (cnnindonesia/adiibrahim).
Jakarta, CNN Indonesia--

Ketua Bidang Advokasi dan Kemasyarakatan Masyarakat Transportasi Indonesia (MTI) Djoko Setijowarno menilai rencana subsidi Rp5 triliun untuk pembelian kendaraan listrikseharusnya dialihkan ke pembenahan dan perbaikantransportasi umum.

Menurut Djoko hal ini akan memberikan dampak lebih luas kepada masyarakat ketimbang subsidi dibagi ke pembeli kendaraan 'hijau'.

Pemerintah sebelumnya mengatakan telah menyiapkan dana Rp5 triliun untuk subsidi kendaraan listrik yang akan dibagikan tahun ini.

"Lebih bijak jika Pemerintah dan DPR bersepakat mau mengalihkan insentif untuk kendaraan listrik sebesar Rp5 triliun, diberikan pada perbaikan dan pembenahan transportasi umum. Baik untuk angkutan umum perkotaan maupun angkutan jalan perintis. Mobilitas masyarakat terbesar di sektor transportasi darat," kata Djoko dalam keterangan tertulisnya dikutip Minggu (8/1).

Djoko juga mengingatkan pengalihan anggaran sebesar itu sebetulnya dapat mendongkrak nama para pejabat yang ingin mendongkrak popularitas pada tahun politik.

Sebab, dampak atau keuntungan yang diterima masyarakat tentu akan menjadi lebih luas karena digunakan untuk keperluan pembenahan sektor transportasi.

"Di tahun politik ini, anggaran sebesar itu dapat membantu mendongkrak popularitas anggota DPR yang mau mengikuti pilihan legislatif 2024. Pasalnya, akan banyak masyarakat di daerah pemilihannya yang akan menikmatinya, jika di Dapilnya diberikan program transportasi umum," katanya.

Djoko menjabarkan secara total subsidi keperintisan sektor transportasi tahun ini memang mengalami kenaikan dibanding 2022.

Pembagiannya yakni perkeretaapian mendapat porsi cukup besar, yakni Rp3,326 triliun. Kemudian diikuti transportasi laut Rp1,47 triliun, transportasi darat Rp1,32 trilun, dan transportasi udara Rp550,137 miliar.

Dengan pembagian itu Djoko menilai subsidi, khususnya sektor transportasi darat perlu ditambah.

"Subsidi layananan transportasi di sektor transportasi darat masih perlu diperbanyak, mengingat mobilitas masyarakat terbesar ya di darat," sambung akademisi Prodi Teknik Sipil Unika Soegijapranata itu.

[Gambas:Video CNN]



(ryh/sfr)

[Gambas:Video CNN]




bab terbaru:voucher gopay gratis

Perbarui waktu:2024-07-01

Daftar bab terbaru
situs slot honda
rtp ollo4d
angka sydney yang jitu
rolet303 demo
kredit jd id
misteruntung88
lexusmpo
tidak bisa upgrade kredivo
888bola
Daftar isi semua bab
Bab 1 situs yang lagi gacor malam ini
Bab 2 kredivo cara bayar
Bab 3 situs z77 slot
Bab 4 pinjol ilegal beda rekening
Bab 5 bunga shopee pinjam 500 ribu
Bab 6 168 bet slot
Bab 7 jasabola88
Bab 8 slot transfer dana
Bab 9 berjayatogel
Bab 10 slot kamboja
Bab 11 poker 777 slot
Bab 12 seksislot
Bab 13 olympus777
Bab 14 bukit 88 slot
Bab 15 demo slot timnas4d
Bab 16 pinjam uang 3 juta
Bab 17 pinjam uang ke bank
Bab 18 pinjam uang 200 ribu
Bab 19 duniahoki99
Bab 20 dewataqq
Klik untuk melihattersembunyi di tengah811bab
lainnyaBacaan TerkaitMore+

Saya memiliki manik-manik ajaib untuk ditanami

real maxwin
Kereta Api Perintis Datuk Belambangan resmi beroperasi kembali di Sumatera Utara dengan harga tiket sekitar Rp5.000. Cek jadwalnya di sini.
Kereta Api Perintis Datuk Belambangan resmi beroperasi kembali di Sumatera Utara dengan harga tiket sekitar Rp5.000. Cek jadwalnya di sini. (Arsip KAI)
Medan, CNN Indonesia--

PT Kereta Api Indonesia (Persero) Divre I Sumatera Utara bersama Balai Teknik Perkeretaapian Kelas I Medan Direktorat Jenderal Perkeretaapian Kementerian Perhubungan secara resmi mengoperasikan kembali Kereta Api Perintis Datuk Belambangan.

Manager Humas PT KAI Divre I Sumut, Anwar Solikhin mengatakan KA Datuk Belambangan melayani perjalanan KA dengan relasi Stasiun Tebingtinggi - Stasiun Lalang (PP) atau total jarak tempuh perjalanan sekitar 35 km.

"Kereta api yang menggunakan rangkaian ekonomi premium ini menyediakan tempat duduk sebanyak 240 TD. Untuk harga tiket sebesar Rp5.000," kata Anwar, Sabtu (7/1).

Di sisi lain, Balai Teknik Perkeretaapian Kelas I Medan DJKA juga membangun dua stasiun baru, yakni Tanjung Gading dan Lalang seiring dengan beroperasinya KA Datuk Belambangan.

"Guna mengakomodasikan kebutuhan masyarakat yang ingin berpergian di wilayah Tebing Tinggi sampai dengan Desa Lalang, Batu Bara, PT KAI bersama Balai Teknik Perkeretaapian Kelas I Medan resmi mengoperasikan KA Datuk Belambangan," jelasnya.

Anwar mengajak masyarakat setempat dan pihak-pihak kewilayahan terkait bersama-sama mendukung perjalanan KA Datuk Belambangan.

"PT KAI Divre Sumut ingin menciptakan perjalanan KA yang aman, nyaman dan selamat sesuai dengan UU Nomor 23 Tahun 2007 tentang Perkeretaapian," paparnya.

PT Kereta Api Indonesia (Persero) Divre I Sumatera Utara bersama Balai Teknik Perkeretaapian Kelas I Medan Direktorat Jenderal Perkeretaapian Kementerian Perhubungan secara resmi mengoperasikan kembali Kereta Api Perintis Datuk Belambangan.Kereta Api Perintis Datuk Belambangan resmi beroperasi kembali dengan harga tiket sekitar Rp5.000. (Arsip KAI)

Bagi pelanggan kereta api yang ingin menggunakan KA Datuk Belambangan dapat memesan tiket sekitar 24 jam sebelum jadwal keberangkatan melalui aplikasi KAI Access atau tiga jam sebelum keberangkatan di loket stasiun.

"Sebagai perjalanan perdananya melayani penumpang, hari ini KA Datuk Belambangan telah mengangkut sebanyak 75 penumpang," bebernya.



Berikut jadwal keberangkatan kereta api Datuk Belambangan.

-U64F (Tebing Tinggi - Lalang)

Stasiun Tebing Tinggi: pukul 10.50 WIB
Stasiun Bandar Tinggi: pukul 11.35 WIB
Stasiun Tanjung Gading: pukul 11.57 WIB
Tiba di Stasiun Lalang: pukul 12.32 WIB

-U63F (Lalang- Tebing Tinggi)

Stasiun Lalang: pukul 13.05 WIB
Stasiun Tanjung Gading: pukul 13.42 WIB
Stasiun Bandar Tinggi: pukul 14.05 WIB
Tiba di Stasiun Tebing Tinggi: pukul 14.35 WIB

[Gambas:Video CNN]



(fnr/chri)

Dinasti Kaisar Qianyuan

dapat uang dari neo+ bank
Menteri BUMN Erick Thohir mendorong perusahaan pelat merah untuk menggelar operasi pasar sembilan bahan pokok (sembako) demi menjaga harga tetap stabil.
Menteri BUMN Erick Thohir mendorong perusahaan pelat merah untuk menggelar operasi pasar sembilan bahan pokok (sembako) demi menjaga harga tetap stabil. (CNN Indonesia/ Loamy Noprizal).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri BUMN Erick Thohir mendorong perusahaan pelat merah untuk menggelaroperasi pasarsembilan bahan pokok (sembako) demi menjaga harga tetap stabil.

"Saya baru mendapatkan data bahwa harga pangan dunia naik 14 persen. Itu tertinggi sepanjang sejarah. Artinya kita harus sama- sama mengintervensi dan mengatasi hal-hal seperti ini," ujar Erick dalam keterangan yang dikutip dari Antara, Minggu (8/1).

Saat ini, BUMN gencar melakukan operasi pasar kebutuhan pokok di berbagai daerah sebagai bentuk antisipasi risiko pemburukan harga kebutuhan pokok.

Potensi inflasi pada tahun depan dapat disebabkan oleh dua sumber yakni tingginya harga Bahan Bakar Minyak (BBM) dan melonjaknya harga pangan.

Terlebih, kondisi rantai pasok dunia diperkirakan masih terganggu. Untuk itu, Indonesia harus mampu menjaga kondisi supply chain atau rantai pasok pangan nasional.

Kendati demikian, terkait penugasan sebagai off taker, Erick menilai perlu disertai penugasan yang jelas dari pemerintah terhadap BUMN pelaksana fungsi off takeritu.

Penugasan tersebut diperlukan agar para pemimpin di BUMN pelaksana off takertidak khawatir akan risiko dugaan pelanggaran yang ditudingkan di masa mendatang.

[Gambas:Video CNN]



(sfr/sfr)

Menuju Jalan Menuju Dewa Makanan

aneka slot88

patriark legendaris

gudang bonus new member 100

zaman prasejarah yang tak terbatas

slot paling gacor di dunia

Segera menjadi dewa

pinjaman online yang terdaftar ojk