petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

jp789

giga5000 937Jutaan kata 344068Orang-orang telah membaca serialisasi

《jp789》

Induk Perusahaan Facebook Bakal Kembali PHK 10 Ribu Karyawan Tahun Ini******

Meta, induk perusahaan Facebook, berencana untuk mem-PHK 10 ribu karyawannya pada tahun ini.
Meta, induk perusahaan Facebook, berencana untuk mem-PHK 10 ribu karyawannya pada tahun ini. (REUTERS/DADO RUVIC).
Jakarta, CNN Indonesia--

Meta, induk perusahaan Facebook, berencana untuk kembali memangkas atau mem-PHK10 ribu karyawannya pada tahun ini.

Mengutip CNN pada Selasa (14/3), keputusan tersebut diumumkan oleh CEO Mark Zuckerberg dalam postingan di Facebook.

"Kami berharap untuk mengumumkan restrukturisasi dan pemutusan hubungan kerja di kelompok teknologi kami pada akhir April, dan kemudian kelompok bisnis kami pada akhir Mei," tulisnya.

"Secara keseluruhan, kami berharap untuk mengurangi ukuran tim kami sekitar 10 ribu orang dan menutup sekitar 5.000 peran terbuka tambahan yang belum kami rekrut," kata Zuckerberg.

Sebelumnya, pada November lalu, Meta juga mengumumkan akan mem-PHK sekitar 13 persen dari tenaga kerjanya atau 11 ribu pekerjaan, yang merupakan pemangkasan terbesar dalam sejarah perusahaan.

Lihat Juga :
Sri Mulyani Ungkap APBN Surplus Rp131, 8 T pada Februari 2023

Pemutusan hubungan kerja kali ini diharapkan akan diumumkan pada akhir April untuk kelompok teknologi dan pada akhir Mei untuk kelompok bisnis. Namun, dalam beberapa kasus, perubahan ini mungkin membutuhkan waktu hingga akhir tahun.

Selain Meta, perusahaan-perusahaan Big Tech lainnya juga telah mengkonfirmasi pemutusan hubungan kerja besar-besaran pada awal tahun ini, termasuk Amazon, induk perusahaan Google Alphabet, dan Microsoft. Tindakan ini dilakukan di tengah inflasi yang lebih tinggi, ketakutan resesi, dan guncangan permintaan yang diinduksi oleh pandemi.

[Gambas:Video CNN]



(dzu/dzu)

Jagoan Kripto Kembali Ambyar, Cuma Polygon yang Hijau******

Harga mayoritas kripto berkapitalisasi pasar terbesar kompak melemah pada perdagangan Kamis (9/2). Hanya Polygon yang menguat.
Harga mayoritas kripto berkapitalisasi pasar terbesar kompak melemah pada perdagangan Kamis (9/2). Hanya Polygon yang menguat. (iStockphoto/Jirapong Manustrong)
Jakarta, CNN Indonesia--

Harga mayoritaskriptodengan kapitalisasi pasar terbesar kompak melemah padaperdagangan Kamis (9/2). Di antara 10 koin, hanya Polygonyang menguat.

Mengutip coinmarketcap, Polygon naik meski tipis 0,9 persen ke harga US,28 persen. Dalam sepekan, koin urutan 10 ini mencatatkan kenaikan 4,7 persen.

Bitcoin kembali anjlok ke US.920 setelah merosot 1,7 persen. Pelemahan ini diikuti koin jagoan lainnya. Koin dengan kapitalisasi pasar terbesar kedua, Ethereum, tergelincir 2 persen ke US.648 per koin.

XRP juga turun 1,4 persen ke USPekan Gajian, Belanja Kebutuhan Rumah di Transmart Aja******

Habis gajian dan mau isi stok kebutuhan rumah, belanja di Transmart aja mumpung promo 'Harga Murah, Produk Meriah' sampai 28 Februari 2023.
Ilustrasi. Habis gajian dan mau isi stok kebutuhan rumah, belanja di Transmart aja mumpung promo 'Harga Murah, Produk Meriah' sampai 28 Februari 2023. (iStockphoto)
Jakarta, CNN Indonesia--

Para pekerja yang sudah gajian dan mau isi stok kebutuhan rumah, yuk belanja di Transmart aja! Soalnya, ada promo 'Harga Murah, Produk Meriah' untuk akhir bulan ini selama 24-28 Februari 2023.

Promo dari Transmart ini masuk dalam promo bulanan Belanja Ekstra Akhir Pekan alias Beken! Dengan promo ini, harganya dijamin murah dan produknya meriah alias aneka produk ada.

Lihat Juga :
Belanja di Transmart Pasti Murah, Pasti Segar Setiap Hari

Buat ibu-ibu, ada juga nih harga spesial untuk pembelian minyak goreng SunCo 2 liter seharga Rp33.900 dari Rp39.900 per kemasan.

Begitu juga dengan Rinso Anti Noda 1,8 kg dari Rp65.900 jadi Rp49.900 per kemasan.

Sampo Zinc 340 ml juga diskon dari Rp46.300 jadi Rp27.900 per kemasan dan Garnier Micellar Water 125 ml turun harga dari Rp38.100 jadi Rp27.500 per kemasan.

Jadi murah banget, kan? Yuk tunggu apalagi, segera belanja di Transmart akhir pekan ini biar enggak ketinggalan dengan promonya!

Gif banner Allo Bank
(uli/fef)

[Gambas:Video CNN]
,39 per koin. Cardano terjungkal 2,1 persen ke harga USHarga Telur di Jakarta Melonjak Rp31 Ribu per Kilogram Jelang Ramadan******
Harga telur ayam negeri melonjak di Jakarta melonjak menjadi Rp31 ribu per kilogram, satu hari menjelang Ramadan 2023 atau 1444 hijriah.
Ilustrasi. Harga telur di Jakarta melonjak jadi Rp31 ribu per kilogram. (CNN Indonesia/Andry Novelino)
Jakarta, CNN Indonesia--

Harga telur ayam negeri di Jakarta melonjak menjadi Rp31 ribu per kilogram, satu hari menjelang Ramadan 2023atau 1444 hijriah.

Kenaikan itu disampaikan sejumlah pedagang di Pasar Palmerah, Jakarta Barat. Harga telur ayam negeri disebut sudah naik semenjak dua minggu lalu, yang mulanya Rp28 ribu per kilogram menjadi Rp31 ribu per kilogram.

Lihat Juga :
Pedagang Keluhkan Minyakita di Pasar Palmerah Menipis Jelang Ramadan

Ditemui terpisah, Sari (57) pedagang telur di Pasar Palmerah pun menuturkan hal serupa. Stok di pasaran terlampau melimpah, namun harga jual dari pihak agen melesat hingga Rp32 ribu per kilo.

"Saya dapat ini dari agen saja sudah Rp30 ribu. Tipis saja ngambilnya. Kadang pembeli juga suka marah, jadi bingung mau jual mahal-mahal," ujar dia saat ditemui CNNIndonesia.comdi Pasar Palmerah, Rabu (22/3).

Lihat Juga :
Riuh Keluhan di Medsos, Kemenkeu 3 Kali Minta Maaf dalam Sehari

Ia menjelaskan biasanya harga telur dan bahan pokok lain bakal naik terus di bulan Ramadan ini. Apalagi dua minggu menjelang lebaran.

Fauzan (31) pembeli di Pasar Palmerah pun mengeluhkan kenaikan harga telur dan daging sapi. Ia biasa membeli telur untuk berjualan martabak dengan harga Rp29 ribu per kilogram. Sedangkan harga daging sapi kini naik menjadi Rp140 ribu per kilonya.

"Biasanya daging naik terus. Ini saja sudah naik jadi Rp140 ribu sekilo. Tadinya Rp135 ribu," ujar Fauzan saat ditemui CNNIndonesia.com, Rabu (22/3).

(bac/bac)

[Gambas:Video CNN]
,39 per keping.

Dogecoin melemah 2,9 persen ke harga USPetani Sebut Wilmar Untung Rp14 T, Musim Mas Rp1 T dari Program B35******

Petani menyebut Wilmar dan Musim Mas menjadi dua dari sembilan perusahaan yang meraup untung dari program biodiesel B35. Wilmar kata mereka dapat Rp14 triliun.
Wilmar dan Musim Mas menjadi dua dari sembilan perusahaan yang meraup keuntungan dari program biodiesel B35. (iStockphoto).
Jakarta, CNN Indonesia--

Serikat Petani Kelapa Sawit (SPKS) menyebut program B35menguntungkan 9 dari 12 raksasa korporasi, di mana Wilmar menjadi yang paling banyak meraup cuan hinga Rp14,42 triliun.

Sekretaris Jenderal SPKS Nasional Mansuetus Darto menuturkan selain Wilmar, Musim Mas juga menjadi perusahaan yang paling banyak mendulang keuntungan dari program tersebut. Hal tersebut ia ungkapkan dalam peluncuran laporan yang berjudul "Raksasa Penerima Subsidi".

Darto menyebutkan perhitungan tersebut dilakukan SPKS berdasarkan subsidi harga indeks pasar (HIP) biodiesel yang diberikan Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BPDPKS) dikurangi pungutan ekspor yang dibebankan kepada perusahaan. Data yang digunakan adalah periode 2019 hingga 2021.

"Perusahaan yang paling untung itu adalah Wilmar. Dia dipungut kurang lebih hanya sekitar Rp7 triliun dan kemudian mendapatkan subsidi kurang lebih Rp22 triliun. Artinya ada sekitar Rp14 triliun dia memperoleh keuntungan, bukan lagi subsidi, tapi keuntungan dari proyek biodiesel yang dikembangkan oleh Wilmar tersebut," kata Darto di Cikini, Jakarta Pusat, Selasa (7/2).

Secara rinci, SPKS mencatat Wilmar mendapatkan subsidi dari BPDPKS sebesar Rp22,14 triliun. Sedangkan pungutan ekspor yang dibebankan hanya Rp7,71 triliun. Dengan begitu, Wilmar untung Rp14,42 triliun.

Lihat Juga :
Minyak Goreng Minyakita Langka di Sumut, Pedagang Sulit Dapat Pasokan

Urutan kedua penerima subsidi terbesar adalah Musim Mas. Darto menjelaskan perusahaan ini dipungut biaya ekspor Rp10,23 triliun, tapi masih mendapatkan untung sekitar Rp1 triliun karena subsidi yang diterima mencapai Rp11,15 triliun.

"Dari total dua belas kelompok korporasi yang menerima subsidi biodiesel selama 2019 hingga 2021, sembilan kelompok korporasi menerima keuntungan, antara lain Wilmar, Musim Mas, Sinar Mas, Permata Hijau, Darmex Agro, Louis Dreyfus, Sungai Budi, Best Industry, dan Jhonlin," tulis laporan tersebut.

Darto menyebut hanya dua kelompok korporasi yang tidak untung dari program B35 ini, yakni Royal Golden Eagle dan KPN Crop. Sementara itu, satu perusahaan bernama First Resources tidak bisa dikategorikan untung atau tidak karena data transaksi ekspornya tidak diketahui.

Lihat Juga :
Tutup 'Gerai Tua', Chairul Tanjung Transformasi Bisnis Transmart

Berikut rincian hitung-hitungan SPKS terhadap 12 raksasa yang diklaim diuntungkan proyek B35:

1. Wilmar (untung Rp14,42 triliun)
Subsidi: Rp22,14 triliun
Pungutan ekspor: Rp7,71 triliun

2. Musim Mas (untung Rp920 miliar)
Subsidi: Rp11,15 triliun
Pungutan ekspor: Rp10,23 triliun

3. Royal Golden Eagle (minus Rp8,25 triliun)
Subsidi: Rp6,28 triliun
Pungutan ekspor: Rp14,53 triliun

4. Sinar Mas (untung Rp130 miliar)
Subsidi: Rp5,42 triliun
Pungutan ekspor: Rp5,29 triliun

5. Permata Hijau (untung Rp1,94 triliun)
Subsidi: Rp5,4 triliun
Pungutan ekspor: Rp3,46 triliun

6. Darmex Agro (untung Rp5,15 triliun)
Subsidi: Rp5,34 triliun
Pungutan ekspor: Rp188 miliar

7. Louis Deyfus (untung Rp1,24 triliun)
Subsidi: Rp2,85 triliun
Pungutan ekspor: Rp1,61 triliun

8. Sungai Budi (untung Rp2,21 triliun)
Subsidi: Rp2,5 triliun
Pungutan ekspor: Rp283 miliar

9. Best Industry (untung Rp880 miliar)
Subsidi: Rp1,96 triliun
Pungutan ekspor: Rp1,08 triliun

10. First Resources
Subsidi: Rp1,87 triliun
Pungutan ekspor: tidak diketahui

11. KPN Corp (minus Rp810 miliar)
Subsidi: Rp1,6 triliun
Pungutan ekspor: Rp2,41 triliun

12. Johnlin
Subsidi: Rp189 miliar
Pungutan ekspor: tidak diketahui

CNNIndonesia.com masih mencoba menghubungi Direktur PT Wilmar Nabati Indonesia Erik Tjia dan sejumlah pihak yang disebut oleh petani tersebut.

[Gambas:Video CNN]



(skt/dzu).09 per koin. Si Koin Meme ini tercatat sudah turun 5 persen dalam sepekan.

Tether, USD Coin dan Binance USD masih setia sebagai koin berharga US. Trio satu dolar AS ini berfluktuasi tipis di bawah 1 persen.

Pemerintah masih melarang penggunaan kripto sebagai alat pembayaran. Namun, kripto termasuk komoditas bursa berjangka, sehingga bisa digunakan sebagai aset investasi maupun komoditas yang diperjualbelikan oleh para pelaku pasar.

Aset kripto diatur oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) Kementerian Perdagangan lewat Peraturan Bappebti No 2 Tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Pasar Fisik Komoditi di Bursa Berjangka.

Aturan kripto juga tercantum dalam Peraturan Bappebti Nomor 8 Tahun 2021 tentang Pedoman Penyelenggaraan Perdagangan Pasar Fisik Aset Kripto (Crypto Asset) di Bursa Berjangka.

[Gambas:Video CNN]

(pta/agt)

[Gambas:Video CNN]

Kemenhub Bidik Proyek Kereta Api di IKN Setelah 2025******

Kementerian Perhubungan baru akan menggarap jalur kereta api di ibu kota negara baru (IKN) Nusantara setelah 2025 mendatang.
Kementerian Perhubungan baru akan menggarap jalur kereta api di ibu kota negara baru (IKN) Nusantara setelah 2025 mendatang. Ilustrasi. (ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso).
Jakarta, CNN Indonesia--

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) baru akan menggarap jalur kereta apidi ibu kota negara baru (IKN) Nusantara setelah 2025 mendatang.

Direktur Lalu Lintas dan Angkutan Kereta Api Kemenhub Djarot Tri Wardhono mengatakan saat ini pihaknya tengah menyusun studi dari trase atau rencana tapak jalur kereta api di Kalimantan, khususnya kawasan IKN.

"Kalimantan paling deket di IKN proyeksi kami memang (pembangunan) masih di atas 2025," ujarnya di Kantor Kemenhub, Kamis (2/1).

Terkait biayanya, Djarot mengatakan pihaknya belum bisa memberi gambaran secara pasti. Ia menyebut rincian biaya baru bisa diketahui setelah proyek ini masuk studi Detail Engineering Design(DED).

"Kalau sudah masuk ke-DED akan diketahui biaya detil," ucap Djarot.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) sendiri berencana membangun empat jalur kereta api di IKN Nusantara.

Lihat Juga :
Pengamat Minta Geng-geng Pejabat Berduit di Kemenkeu Dibongkar

Berdasarkan Perpres Nomor 64 Tahun 2022 tentang Rencana Tata Ruang Kawasan Strategis Nasional IKN Nusantara Tahun 2022-2042, empat jalur kereta api tersebut dibagi ke dalam dua bagian, yaitu jaringan jalur kereta api antarkota dan jaringan jalur kereta api perkotaan.

Jaringan jalur kereta api antarkota terdiri dari jalur kereta api menghubungkan Banjarmasin-Pantai Lango-Karang Joang-Sp Samboja-Samarinda dan jalur kereta api yang menghubungkan WP KIPP-WP IKN Barat-WP IKN Timur 1-Sp. Samboja- Karang Joang- Bandar Udara Sultan Aji Muhammad Sulaiman.

Sementara, jaringan jalur kereta api perkotaan meliputi pembangunan jaringan kereta api yang menghubungkan WP KIPP-WP IKN Barat-WP IKN Timur 1- WP IKN Timur 2- WP IKN Utara dan pembangunan jaringan kereta api yang menghubungkan WP IKN Barat-WP IKN Timur 2.

Dalam pasal 41 ayat 1, jaringan jalur kereta api ditetapkan dalam rangka mengembangkan interkoneksi dengan sistem jaringan jalur wilayah nasional, Pulau Kalimantan, Provinsi Kalimantan Timur, dan antarwilayah dalam IKN.

Lihat Juga :
Pengakuan Pegawai Pajak soal Aduannya 'Dicuekin' Sri Mulyani

Jaringan jalur kereta api berupa jaringan jalur kereta api umum. Pembangunan jaringan jalur kereta api ini merupakan bagian dari rencana sistem jaringan transportasi IKN.

Sistem jaringan transportasi terdiri atas sistem jaringan jalan, sistem jaringan kereta api, sistem jaringan sungai, danau dan penyeberangan, sistem jaringan transportasi laut, dan sistem angkutan umum massal.

Dalam pasal 33 ayat 5, sistem jaringan kereta api terdiri atas jaringan jalur kereta api dan stasiun kereta api.

Stasiun kereta api terdiri dari dua bagian, yaitu stasiun kereta api penumpang dan stasiun operasi.

Adapun, stasiun kereta api penumpang terdiri dari 14 stasiun, yaitu Stasiun Sentral Bumi Harapan di WP KIPP, Stasiun Sentral Sepaku di WP IKN Barat, Stasiun Simpang Tengin Baru di WP IKN Timur 1, Stasiun Bumi Harapan di WP KIPP.

Kemudian, Stasiun Pemaluan di WP KIPP, Stasiun Bumi Harapan 2 di WP IKN Barat, Stasiun Karang Jinawi 1 di WP IKN Barat, Stasiun Sepaku di WP IKN Barat, Stasiun Karang Jinawi 2 di WP IKN Timur 1, Stasiun Sukaraja 1 di WP IKN Timur 1.

Selanjutnya, Stasiun Tengin Baru di WP IKN Timur 1, Stasiun Karang Jinawi 3 di WP IKN Timur 2, Stasiun Sukaraja 2 di WP IKN Timur 2, dan Stasiun Sungai Payang di WP IKN Utara.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/sfr)

[Gambas:Video CNN]




bab terbaru:warung168

Perbarui waktu:2024-07-07

Daftar bab terbaru
situs slot bonus new member 100 to x5
nagamas69
demo slot yum yum
erek erek 3d angka berurutan
abgbet88
gacor terus slot
florida evening togel
beli hp di akulaku tanpa dp
cara mendapatkan limit 30 juta di kredivo
Daftar isi semua bab
Bab 1 playland88
Bab 2 omega89
Bab 3 88 situs
Bab 4 rtp mentos4d
Bab 5 slot lego link alternatif
Bab 6 link slot gacor hari ini pragmatic play
Bab 7 simplebet8
Bab 8 senang slot 77 login
Bab 9 daftar situs slot penipu 2022
Bab 10 cara dapat uang 100 juta dalam sehari
Bab 11 v88toto login
Bab 12 situs slot gacor terpercaya
Bab 13 hondatoto rtp
Bab 14 voucher shopee pulsa
Bab 15 buku mimpi 2d terlengkap
Bab 16 sido247 slot
Bab 17 slot online baru
Bab 18 cara menggunakan voucher dadakan lazada
Bab 19 pinjaman go ilegal
Bab 20 slot yang gacor pagi ini
Klik untuk melihattersembunyi di tengah9638bab
takutBacaan TerkaitMore+

Seni Bela Diri Paling Suci di Dunia Kuno

garuda138
Harga beras di pasar tradisional dan ritel modern terpantau naik dalam sepekan terakhir.
Harga beras di pasar tradisional dan ritel modern terpantau naik dalam sepekan terakhir. Ilustrasi. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia--

Harga beras di pasar tradisional dan ritel modern terpantau naik dalam sepekan terakhir. 

Pantauan CNNIndonesia.comdi Pasar Santa, Jakarta Selatan, Selasa (21/2), harga beras premium merek Ramos dijual Rp12 ribu per kilogram (kg), naik dari Rp10 ribu per kg pada pekan lalu.

Kemudian, beras merek Pandan Wangi dijual Rp20 ribu per kg, naik dari Rp15 ribu dari pekan lalu.

Sedangkan beras merek Sania kemasan 5 kg harga tetap di Rp64 ribu per karung. 

Di Indomaret Tendean, Jakarta Selatan, hanya tersisa beras merek Setra Wangi kemasan 5 kg dengan harga Rp64 ribu.

Berdasarkan Pusat Informasi Harga Pangan Strategis Nasional (PIHPS), harga beras baik untuk kualitas bawah, medium, maupun super naik per Selasa (21/2).

Lihat Juga :
Pesanan Sepi, Pabrik Sepatu Nike-Adidas PHK 6.000 Karyawan di Vietnam

Beras kualitas bawah I naik ke Rp12 ribu per kg. Padahal pada 14 Februari harga beras kualitas bawah I masih Rp11.950 per kg.

Harga beras kualitas bawah II juga naik ke Rp11.650 ribu per kg. Padahal sebelumnya harga beras kualitas bawah II masih Rp11.600 per kg.

Begitu juga dengan beras kualitas medium I juga naik. Di DKI Jakarta, dihargai Rp14.950 per kg dan di Yogyakarta Rp14 ribu per kg.

Selanjutnya, harga beras medium II rata-rata di kisaran Rp13.050 per kg. Kemudian, harga beras super I juga naik dari Rp14.450 per kg menjadi Rp14.600 per kg.

Harga beras super II juga naik dari Rp14.050 per kg menjadi Rp14.100 per kg. Di DKI Jakarta beras super II dihargai Rp15.250 per kg, di Jawa Barat Rp13.350 per kg, di Banten Rp14.650 per kg, dan di Yogyakarta Rp13.750 per kg.

[Gambas:Video CNN]



(fby/dzu)

Pembunuhan tanpa batas

slot gacor top up dana
Airlangga beralasan pengangguran RI mencapai 8,4 juta pada 2022 di tengah realisasi investasi tahun lalu Rp1.207 karena mayoritas investasinya padat modal.
Airlangga beralasan pengangguran RI mencapai 8,4 juta pada 202, meski realisasi investasi tahun lalu Rp1.207 karena mayoritas investasinya padat modal. (ANTARA FOTO/Wahyu Putro A)
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Koordinator Bidang PerekonomianAirlangga Hartarto mengungkapkan alasan terdapat 8,4 jutapengangguran di Indonesia per Agustus 2022, meski realisasi investasipada 2022 mencapai Rp1.207 triliun atau melampaui target Rp1.200 triliun.

Ia mengakui jumlah tenaga kerja yang terserap lebih rendah. Pasalnya, investasi saat ini lebih banyak menujucapital intensive(padat modal).

Artinya, kata Airlangga, perusahaan membutuhkan biaya modal lebih tinggi ketimbang kebutuhan biaya untuk tenaga kerja. Modal yang dimaksud pun merujuk pada mesin penyokong produksi seperti mesin, perlengkapan dan lainnya.

Ia menyebut aturan itu mempermudah UMKM dan pengusaha untuk membentuk PT perseorangan. Dalam aturan terdahulu, untuk membentuk PT dibutuhkan modal minimal Rp50 juta, namun kini dengan modal lebih kecil pun bisa dilakukan.

"Pelaksanaannya (pembuatan PT) sudah dilakukan 80 ribu UMKM," jelasnya.

Meski demikian, ia menyebut masalah pengangguran bisa diatasi dengan investasi. Tahun ini, pemerintah akan mendorong investasi yang masuk sebesar Rp1.400 triliun.

"Pengangguran itu diatasi dengan investasi. Investasi ini tahun ini kita dorong Rp1.400 triliun. Kemarin dalam KEM PPKF (Kerangka Ekonomi Makro dan Pokok-pokok Kebijakan Fiskal) kita harap bisa meningkat sampai Rp1.600 triliun,"

Sebelumnya, Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat pengangguran Indonesia menembus 8,42 juta orang pada Agustus 2022. Tingkat Pengangguran Terbuka (TPT) per Agustus 2022 mencapai 5,86 persen.

Jika dirinci, ada 8,42 juta pengangguran yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia. Dengan begitu, dari 100 orang angkatan kerja terdapat sekitar 6 orang penganggur.

Sedangkan, berdasarkan daerah Jawa Barat (Jabar) menjadi provinsi paling banyak penyumbang pengangguran. Kemudian diikuti Kepulauan Riau (8,23 persen), Banten (8,09 persen), DKI Jakarta (7,18 persen), dan Maluku (6,88 persen).

Disusul oleh Sulawesi Utara (6,61 persen), Sumatra Barat (6,28 persen), Aceh (6,17 persen), Sumatra Utara (6,16 persen), dan Kalimantan Timur (5,71 persen).

[Gambas:Youtube]

(cfd/pta)

[Gambas:Video CNN]

Perjuangan menjadi lajang

epicwin88
Menteri PUPR Basuki Hadimuljono menyebut 81 persen permasalahan banjir di Kabupaten Bandung, Jawa Barat selesai berkat infrastruktur yang baru dibangun.
Menteri PUPR Basuki Hadimuljono menyebut 81 persen permasalahan banjir di Kabupaten Bandung, Jawa Barat selesai berkat infrastruktur yang baru dibangun. ( CNN Indonesia/Tiara Sutari).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono menyebut 81 persen permasalahan banjirdi Kabupaten Bandung, Jawa Barat, sudah terselesaikan.

Hal itu katanya, berkat adanya sejumlah infrastruktur penangkal banjir di Kota Kembang tersebut. Adapun infrastruktur itu di antaranya; Floodway Cisangkuy, Kolam Retensi Andir, dan Kolam Retensi Cienteung yang baru saja di resmikan Presiden Joko Widodo.

Selain itu, ada juga Terowongan Nanjung yang sudah ada sebelumnya juga turut membantu penyelesaian masalah banjir.

Ia mengatakan sejauh ini, kondisi perumahan warga di titik yang biasanya banjir, khususnya di kawasan Andir, sudah mulai normal. Bahkan, harga tanah di kawasan itu sudah naik.

"Kita lihat rumah-rumah sudah mulai dicat lagi, harga tanah pun sudah naik," kata Basuki.


Ia menjelaskan penuntasan masalah banjir di wilayah Kabupaten Bandung itu merupakan bagian dari kegiatan Kementerian PUPR dalam menangani permasalahan di hulu Sungai Citarum.

Basuki mengatakan kini telah memulai menangani permasalahan di kawasan hilir Sungai Citarum dengan membangun Bendungan Cibeet dan Bendungan Cijurey.

Dia pun mengatakan pembangunan sejumlah infrastruktur itu pun menjadi jawaban atas permasalahan banjir di Karawang dan Bekasi yang terjadi akhir-akhir ini.

"Kemudian di bagian hilirnya kita bangun tanggul, mudah-mudahan dengan itu Insya Allah akan berkurang," kata dia.

[Gambas:Video CNN]



(Antara/agt)

Meizu terbaik

cara mencari situs slot online terpercaya

Penjahat paling kuat, Tang Seng

cara dapat uang dari wesing

Masuk ke filmnya

judi slot online terbesar