petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

agen asia slot

asia4d 491Jutaan kata 50705Orang-orang telah membaca serialisasi

《agen asia slot》

Isi Lengkap Memo Elon Musk soal PHK 10 Persen Karyawan Tesla******

Elon Musk akan mem-PHK lebih dari 10 persen karyawan Tesla. Informasi PHK itu diketahui dari memo yang ia kirim ke karyawan.
Elon Musk akan mem-PHK lebih dari 10 persen karyawan Tesla. Informasi PHK itu diketahui dari memo yang ia kirim ke karyawan. (REUTERS/TINGSHU WANG).
Jakarta, CNN Indonesia--

Elon Musk akan mem-PHKlebih dari 10 persen karyawan Tesla. Informasi PHK itu diketahui dari memo yang ia kirim ke karyawan.

Elon dalam memo itu mengatakan PHK sejatinya merupakan keputusan sulit. Tapi, PHK klaimnya harus dilakukan imbas turunnya saham perusahaan lebih dari 5 persen pada Senin kemarin.

Dengan penurunan ini, saham Tesla disinyalir sudah turun 31 persen sejak awal 2024.

Lihat Juga :
ESDM Ajukan Revisi Aturan Beli LPG Buntut Kasus Prilly Latuconsina

"Mengingat persiapan perusahaan untuk tahap pertumbuhan berikutnya, sangat penting untuk meninjau setiap aspek perusahaan demi pengurangan biaya dan peningkatan produktivitas," sebut Musk melansir dari CNBC.

"Sebagai bagian dari upaya ini, kami telah melakukan tinjauan menyeluruh terhadap organisasi dan membuat keputusan sulit untuk mengurangi jumlah karyawan lebih dari 10 persen secara global," jelasnya.

Tidak hanya imbas masalah itu, PHK dilakukan karena Tesla mengalami penurunan kinerja penjualan. Pada kuartal pertama tahun ini, pengiriman turun 8,5 persen menjadi 386.810.

Penurunan itu berimbas pada pengurangan produksi turun 1,7 persen dan 12,5 persen secara berurutan dari tahun sebelumnya.

Turunnya saham Tesla di tengah meningkatnya penjualan mobil listrik dunia diperkirakan karena banyak hal. Salah satunya; ketatnya persaingan di pasar mobil listrik.

Semakin ketatnya persaingan mobil listrik paling tidak bisa dilihat dari tergesernya posisi Tesla sebagai produsen mobil listrik teratas dunia pada akhir 2023 oleh BYD China.

Masuknya perusahaan baru Xiaomi di pasar ini dengan harga produk jauh lebih rendah dari Tesla Model 3 pada Maret lalu juga menjadi ancaman tajam bagi Tesla.

November lalu orang terkaya dunia ini sudah sempat menyatakan kekhawatirannya terkait tantangan ini.

"Ada banyak orang yang berpendapat bahwa 10 perusahaan mobil teratas akan menjadi Tesla diikuti oleh sembilan perusahaan mobil China. Saya rasa mereka mungkin tidak salah," bebernya.

Selain itu, Tesla juga diketahui membuat keputusan yang cukup kontroversial hingga membuat banyak pelanggannya kecewa. Keputusan itu adalah;  memotong harga langganan sistem bantuan pengemudi premium-nya yang dipasarkan sebagai opsi Full Self-Driving atau FSD untuk pelanggan AS.

[Gambas:Video CNN]

Keputusan itu lantas bertolak belakang dengan janji Elon sebelumnya untuk hanya meningkatkan biaya FSD seiring penambahan fitur dan fungsionalitas sistem. Hal ini menyebabkan banyak pelanggan Tesla yang berpindah hati hingga memicu turunnya penjualan Tesla secara drastis.

Sebelumnya Elon sudah memperingati investor pertumbuhan volume kendaraan tahun ini mungkin jauh lebih rendah dari tingkat yang dicatat di 2023.

Tidak hanya itu, tantangan logistik juga memperburuk masalah Tesla di 2024. Pasokan komponen perusahaan menjadi korban dari serangan maritim Houthi Yaman di Laut Merah dan pabrik giga Tesla di dekat Berlin terpaksa menghentikan produksi sementara imbas kebakaran sebuah gardu listrik di dekatnya.

Di tahun yang berat untuk Tesla ini, Tesla juga kehilangan dua eksekutif seniornya Drew Baglino dan Rohan Patel yang pada Senin kemarin umumkan pengunduran dirinya.

Lebih lanjut mengenai keuangan Tesla, Tesla dijadwalkan melaporkan hasil keuangan kuartal pertama 2024 pada 23 April mendatang.

Lihat Juga :
Isi Ramalan Eks Pejabat Bank Dunia soal Imbas Perang Iran-Israel ke RI

Berikut adalah teks lengkap memo dari Musk:

"Selama bertahun-tahun, kami telah tumbuh dengan cepat dengan beberapa pabrik yang berkembang di seluruh dunia. Dengan pertumbuhan yang cepat ini, ada duplikasi peran dan fungsi pekerjaan di beberapa area. Saat kami mempersiapkan perusahaan untuk fase pertumbuhan berikutnya. Sangat penting untuk meninjau setiap aspek perusahaan demi pengurangan biaya dan peningkatan produktivitas."

"Sebagai bagian dari upaya ini, kami telah melakukan tinjauan menyeluruh terhadap organisasi dan membuat keputusan sulit untuk mengurangi jumlah karyawan lebih dari 10 persen secara global. Tidak ada yang saya benci lebih dari ini, tetapi hal ini harus dilakukan. Ini akan memungkinkan kami untuk menjadi ramping, inovatif, dan lapar untuk siklus pertumbuhan berikutnya."

"Saya ingin berterima kasih kepada semua orang yang meninggalkan Tesla atas kerja keras Anda selama bertahun-tahun. Saya sangat berterima kasih atas banyak kontribusi Anda terhadap misi kami dan kami mengharapkan yang terbaik dalam kesempatan masa depan Anda. Sangat sulit untuk mengucapkan selamat tinggal."

"Untuk mereka yang tinggal, saya ingin berterima kasih di muka atas pekerjaan sulit yang masih ada di depan. Kami sedang mengembangkan beberapa teknologi paling revolusioner dalam otomotif, energi, dan kecerdasan buatan. Saat kami mempersiapkan perusahaan untuk fase pertumbuhan berikutnya, tekad Anda akan membuat perbedaan besar dalam membawa kami ke sana."


Terima kasih


Elon

Lihat Juga :
Pemerintah Cabut Aturan Pembatasan Barang Bawaan dari Luar Negeri
(nma/agt)

930 Perusahaan Diadukan ke Kemnaker Buntut Masalah Pembayaran THR******

Sebanyak 930 perusahaan diadukan ke Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) buntut masalah pemberian tunjangan hari raya (THR) Lebaran 2024.
Sebanyak 930 perusahaan diadukan ke Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) buntut masalah pemberian tunjangan hari raya (THR) Lebaran 2024. (CNN Indonesia/Andry Novelino).
Jakarta, CNN Indonesia--

Sebanyak 930 perusahaandiadukan ke Kementerian Ketenagakerjaan(Kemnaker) buntut masalah pemberian Tunjangan Hari Raya (THR) Lebaran 2024.

Sekjen Kemnaker Anwar Sanusi mengatakan selain perusahaan yang dilaporkan itu, pihaknya juga menerima 1.475 laporan terkait THR per Minggu (14/4) kemarin.

Ia menyebut Kemnaker sudah mulai melakukan tindak lanjut aduan sejak sebelum Idulfitri. Aduan itu mencakup THR tidak dibayarkan, THR dibayarkan tidak sesuai ketentuan, serta THR telat dibayarkan.

Ia pun memastikan bahwa pihaknya akan terus mengawal aduan-aduan tersebut. Pasalnya, THR adalah hak para pekerja/buruh.

"Jadi kami berharap karena THR ini jadi hak para pekerja, tentunya harus ditunaikan, karena kewajiban perusahaan untuk memberikan," ujarnya.

Kemnaker membuka Posko THR untuk melayani aduan para pekerja yang tidak mendapatkan haknya. Layanan Posko THR 2024 ditutup pada hari ini. Setelah Posko ditutup, Kemnaker bersama dinas-dinas ketenagakerjaan akan menindaklanjuti aduan-aduan THR yang masuk.

"Tentunya setelah kita tutup seminggu atau H+7 itu akan kita lakukan koordinasi dengan dinas-dinas ketenagakerjaan provinsi dan kabupaten/kota untuk melakukan tindak lanjut dari penyelesaian aduan tersebut," kata Anwar.

[Gambas:Video CNN]



(mrh/agt)

Kemenhub: Kepatuhan penerbangan balon udara di Wonosobo meningkat******

Kemenhub: Kepatuhan penerbangan balon udara di Wonosobo meningkat
Direktur Navigasi Penerbangan Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan Sigit Hani Hadiyanto diwawancara di sela menghadiri festival balon udara di Wonosobo, Jawa Tengah, Minggu (21/4/2024). ANTARA/Harianto
Wonosobo (ANTARA) - Direktur Navigasi Penerbangan Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan Sigit Hani Hadiyanto menyatakan bahwa kepatuhan dalam penerbangan balon udara di Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah, mulai meningkat.

"Tingkat kepatuhan masyarakat terhadap ketentuan Peraturan Menteri Nomor 40 Tahun 2018, alhamdulillah meningkat. Hal ini tergambar dari penurunan tren laporan gangguan balon udara yang disampaikan para pilot kepada AirNav," kata Sigit di Wonosobo, Minggu.

Sigit terjun langsung memantau puncak Festival Balon Udara di alun-alun Wonosobo, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah, yang diselenggarakan oleh pemerintah setempat.

Ia menghadiri kegiatan tersebut sebagai bentuk dukungan kepada pelestarian budaya balon udara, namun dengan menaati aturan yang telah ditetapkan sehingga tidak mengganggu penerbangan pesawat.

Sigit mengapresiasi langkah yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Wonosobo bekerja sama dengan pemangku kepentingan terkait, termasuk AirNav Indonesia, yang sudah memfasilitasi kegiatan Festival Balon Udara yang menaati Permenhub Nomor 40 Tahun 2018 tentang Penggunaan Balon Udara pada Kegiatan Budaya Masyarakat dan telah mengajukan perijinan pelaksanaan kegiatan.

Baca juga: Keselamatan penerbangan dikampanyekan di Festival Balon Udara Wonosobo

Peraturan tersebut mengatur beberapa ketentuan, seperti diameter balon maksimal 4 meter, tinggi balon maksimal 7 meter, tidak dilengkapi peralatan dengan bahan mengandung api, mudah meledak/sejenis; termasuk ketinggian maksimal 150 meter dari permukaan tanah; dan memiliki minimal tiga tali tambatan.

Dalam peraturan tersebut diatur pula lokasi penyelenggaraan festival, yakni berupa lahan tanpa halangan pepohonan, permukiman, kabel listrik, maupun stasiun pengisian bahan bakar dan berjarak cukup jauh dari bandara.

"Izin penerbangan balon udara dapat disampaikan sewaktu-waktu dan tidak hanya pada saat momen festival saja dengan ketentuan mematuhi persyaratan dan ketentuan peraturan perundangan," tambah Sigit.

Seorang pria memegang Bendera Merah Putih menyemangati rekan-rekannya untuk menerbangkan balon udara dalam puncak festival balon udara yang dilaksanakan di alun-alun Wonosobo, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah, Minggu (21/4/2024). ANTARA/Harianto
Senada dengan Sigit, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Wonosobo Agus Wibowo mengatakan bahwa saat ini penerbangan balon udara secara liar di daerahnya telah menurun.

Meski begitu, dia enggan menyebutkan angka pasti karena merupakan kewenangan dari Perum Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan Indonesia (LPPNPI) atau AirNav Indonesia.

"Tahun ini secara umum untuk penerbangan liar menurun dibandingkan tahun lalu. Ini informasi dari teman-teman AirNav tadi malam menyampaikan datanya, tetapi saya tidak akan sebutkan datanya supaya lebih afdol dari mereka langsung," ucap Agus.

Baca juga: AirNav: 30 laporan penerbangan balon udara liar periode Lebaran 2024

Sementara itu, Perum Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan Indonesia (LPPNPI) atau AirNav Indonesia menyebutkan pada periode mudik dan balik Lebaran 2024 tercatat 30 laporan dari pilot soal balon udara liar, menurun dibanding tahun sebelumnya sebanyak 68 laporan.

Sekretaris Perusahaan AirNav Indonesia Hermana Soegiantoro menyampaikan dari puluhan laporan mengenai penerbangan udara yang diduga dilakukan secara liar, tidak ada balon udara yang mengenai pesawat.

Hermana menekankan pentingnya menaati aturan yang ditetapkan dalam penerbangan balon udara agar tidak mengganggu penerbangan pesawat karena di atas Pulau Jawa terdapat rute penerbangan tersibuk di Indonesia dengan rata-rata 150 penerbangan per hari.

Menurutnya, tradisi penerbangan balon udara dapat dilakukan, namun harus sesuai dengan peraturan dan prosedur yang berlaku sehingga tidak membahayakan keselamatan penerbangan.

"Daripada diterbangkan secara bebas dan liar, lebih baik difestivalkan dengan cara ditambatkan sehingga dapat menjadi daya tarik wisata yang unik dan meningkatkan perekonomian masyarakat setempat," kata Hermana.

AirNav secara aktif melakukan sosialisasi bahaya balon udara terhadap penerbangan sejak tahun 2017. Sosialisasi dilakukan di dua daerah yang ada di Jawa Tengah, yakni Pekalongan dan Wonosobo, sebagai wilayah yang dikenal dengan tradisi balon udara.

Sosialisasi dilakukan bersama pemerintah daerah, TNI, Polri dan komunitas balon udara setempat dalam bentuk spanduk, baliho, konten di media sosial, serta pemberdayaan masyarakat lewat program tanggung jawab sosial.

Baca juga: Pemkab: Festival Balon Udara Wonosobo sedot ribuan wisatawan
Baca juga: Ditjen Hubud Kemenhub: Festival balon udara Wonosobo miliki izin
Baca juga: Dirjen Hubud Kemenhub harap festival balon udara Wonosobo taati aturan

Pewarta: Muhammad Harianto
Editor: Didik Kusbiantoro
Copyright © ANTARA 2024




bab terbaru:erek erek anjing kawin

Perbarui waktu:2024-06-26

Daftar bab terbaru
angkanet
kayatogel4d
axiata4d
dewaslot99 deposit pulsa tanpa potongan
paito 16
indo6d
ular angka togelnya
voucher indomaret gratis 2022
julo pinjaman online
Daftar isi semua bab
Bab 1 slot bo gacor
Bab 2 pinjol yang aman dan terpercaya
Bab 3 pola mahjong ways 1
Bab 4 cicilan hp tanpa dp
Bab 5 situs judi gacor hari ini
Bab 6 rasa4d
Bab 7 pola maxwin mahjong
Bab 8 dewa89 slot demo
Bab 9 kredivo denda keterlambatan
Bab 10 menulis di google dapat uang
Bab 11 cara pinjam di lazada
Bab 12 togel 35
Bab 13 go88
Bab 14 pencethoki
Bab 15 paito 3d pcso
Bab 16 ayobet
Bab 17 voucher vidio com
Bab 18 monas77
Bab 19 slot wd 20
Bab 20 ikan gabus 2d togel
Klik untuk melihattersembunyi di tengah8740bab
perjalanan waktuBacaan TerkaitMore+

Berubah menjadi pahlawan Sanwu

link bo slot terpercaya
BPJT Kementerian PUPR kembali memberikan diskon tarif tol sebesar 20 persen selama masa arus balik Lebaran 2024. Diskon mulai Rabu (17/4) ini.
BPJT Kementerian PUPR kembali memberikan diskon tarif tol sebesar 20 persen selama masa arus balik Lebaran 2024. Diskon mulai Rabu (17/4) ini. ( ANTARA FOTO/Septianda Perdana).
Jakarta, CNN Indonesia--

Badan Pengelola Jalan Tol(BPJT) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) kembali memberikan diskon tarif tol sebesar 20 persen selama masa arus balik Lebaran2024. Diskon tersebut mulai diberlakukan hari ini, Rabu (17/4).

Berdasarkan situs BPJT, diskon tarif tol 20 persen diberikan kepada pengendara yang melakukan perjalanan atau transaksi pada periode arus balik mulai hari ini pukul 05.00 WIB hingga Jumat (19/4) pukul 05.00 WIB.

BPJT mengatakan potongan tarif tol tersebut sebagai upaya memecah kepadatan lalu lintas kendaraan pada arus balik Lebaran.

1. Jalan Tol Tangerang - Merak

2. Jalan Tol Jakarta - Cikampek

3. Jalan Tol Layang MBZ

4. Jalan Tol Cikopo - Palimanan

5. Jalan Tol Palimanan - Kanci

6. Jalan Tol Kanci - Pejagan

7. Jalan Tol Pejagan - Pemalang

8. Jalan Tol Pemalang - Batang

9. Jalan Tol Batang - Semarang

10. Jalan Tol Semarang ABC

11. Jalan Tol Jombang - Mojokerto

Kemudian pemberian potongan tarif tol sebesar 20 persen untuk semua golongan kendaraan pada 2 ruas Jalan Tol Trans Sumatera, diantaranya:

1. Jalan Tol Bakauheni - Terbanggi Besar

2. Jalan Tol Terbanggi Besar - Pematang Panggang - Kayu Agung

3. Jalan Tol Indralaya - Prabumulih

4. Jalan Tol Pekanbaru - Dumai

Selain itu terdapat potongan tarif tol sebesar 14 persen-35 persen pada ruas tol Krian-Legundi-Bunder untuk kendaraan non-golongan I.

Golongan II dan III diberikan diskon sebesar 14 persen. Kemudian Golongan IV dan V diberikan potongan sebesar 35 persen.



(del/agt)

Saya satu-satunya pilot pria di dunia

slot gacor gratis
Belanja sirup hingga kue Lebaran di Transmart ya, mumpung lagi ada Full Day Sale, hari ini Minggu (7/4) sampai pukul 22.00 waktu setempat.
Ilustrasi. Belanja sirup hingga kue Lebaran di Transmart ya, mumpung lagi ada Full Day Sale, hari ini Minggu (7/4) sampai pukul 22.00 waktu setempat (CNN Indonesia/Feraldi Hifzurahman)
Jakarta, CNN Indonesia--

Mau siapin parcel Lebaran buat keluarga dan teman-teman? Belanja produknya di Transmart aja mumpung lagi ada Full Day Sale, hari ini Minggu (7/4) sampai pukul 22.00 waktu setempat.

Kalau belanja di Transmart Full Day Sale, pelanggan sudah pasti dibikin makin hemat karena ada banyak diskon hingga 20 persen.

Lihat Juga :
Nikmati Diskon 50% + 20% di Transmart Hari Ini sampai Pukul 22.00

Misalnya ini, Nabati Richeese cheese/richoco/pink lava 287gr-300gr harga normal Rp38.900, harga sale jadi Rp19.710.

Atau bisa juga beli kue kaleng Royal choice butter cookies 480gr harga normal Rp78.500, harga sale jadi Rp54.900.

Selain kue kaleng dan sirup, masih ada banyak produk lain yang bisa dijadikan isian parcel Lebaran. Cek di bawah ini produk kebutuhan harian yang diskon di Transmart Full Day Sale.

Produk kebutuhan harian (FMCG):

  • ABC Squash sirup rasa anggur/leci/jeruk florida/nanas/mangga/sisrsak 450ml harga normal Rp19.100, harga sale Rp10.500.
  • Nabati Richeese cheese/richoco/pink lava 287gr-300gr harga normal Rp38.900, harga sale Rp19.710.
  • Roma festive treats 775gr harga normal Rp92.600, harga sale Rp49.900.
  • Royal choice butter cookies 480gr harga normal Rp78.500, harga sale Rp54.900.
  • Cap Panda grass jelly/liang tea/cincau selasih 310ml harga normal Rp7.500, harga sale Rp5.200.
  • Sosro teh botol kotak 10000ml harga normal Rp10.500, harga sale Rp7.500.
  • Roma coconut lux 345gr harga normal Rp46.500, harga sale Rp32.900.
  • ABC kecap manis refill 685gr harga normal Rp23.900, harga sale Rp17.520.
  • Fiesta crispy bubble nugget 500gr harga normal Rp59.900, harga sale Rp34.400.
  • Inaco nata de coco 1kg harga normal Rp18.000, harga sale Rp9.900.
  • Paseo tissue luxurios soft 4x250's harga normal Rp85.000, harga sale Rp66.320.
  • Ultra milk plain/choco 1 lt harga normal Rp19.900, harga sale Rp15.120.
  • ABC sambal asli/ekstra pedas/bawang pedas 175ml harga normal Rp15.400, harga sale Rp10.320.
  • Inaco nata de coco lychee/kolang kaling frambosen 360gr harga normal Rp8.300, harga sale Rp5.280.
  • Ultra Milk lowfat/choco 1 lt harga normal Rp22.800, harga sale Rp17.440.
  • Sunlight dishwashing lime 150ml harga normal Rp36.400, harga sale Rp25.520.
  • Rinso deterjen anti noda classic/rose fresh/perfume essence 1,8kg harga normal Rp65.900, harga diskon Rp43.600.
  • Attack plus softener 1200gr harga normal Rp44.500, harga sale Rp31.920.
  • Harpic liquid original/power plus lavender/lemon/floral 450ml harga normal Rp30.400, harga sale mulai Rp19.920.
  • Vanish cair/white 425ml harga normal Rp29.500, harga sale Rp19.920.
  • So Klin floor cleaner 1600ml harga normal Rp30.600, harga sale Rp18.000.

Supaya makin hemat, bagi para pengguna Allo Prime, Kartu Kredit Bank Mega dan Bank Mega Syariah bisa berkesempatan mendapat diskon tambahan setiap transaksi sebesar 20 persen.

Bagi yang belum punya Allo Bank, Kartu Kredit Bank Mega, atau Mega Syariah jangan khawatir. Aplikasi Allo Bank dapat diunduh dari hp melalui Google Play Store dan Apps Store, kemudian upgradeakunnya ke Allo Prime.

Apabila pelanggan ingin membuka Kartu Kredit Bank Mega atau Mega Syariah bisa langsung mengajukan pembukaan secara instan di boothyang tersedia di setiap gerai Transmart.

Gif banner Allo Bank
(avd/juh)

[Gambas:Video CNN]

Evolusi seni bela diri ekstrim

qqviktory
LinkedIn merilis daftar 15 perusahaan terbaik untuk mengembangkan karier di Indonesia pada 2024. Perbankan dan startup dominasi jajaran lima besar.
LinkedIn merilis daftar 15 perusahaan terbaik untuk mengembangkan karier. Perbankan dan startup dominasi jajaran lima besar. Ilustrasi. (Foto: iStock/jacoblund)
Jakarta, CNN Indonesia--

LinkedIn merilis daftar 15 Top Companies 2024 di Indonesia. Ke-15perusahaan ini berada di urutan teratas untuk mengembangkan karier.

Daftar ini disusun berdasarkan delapan faktor, seperti kemampuan untuk naik jabatan, pertumbuhan skill, stabilitas perusahaan, peluang eksternal, hubungan dengan perusahaan, keragaman gender, latar belakang pendidikan, dan keberadaan karyawan.

Dalam daftar itu, perusahaan di sektor perbankan dan teknologi digital mendominasi urutan lima besar dalam daftar 15 perusahaan terbaik untuk mengembangkan karier.

Perusahaan rintisan alias startup juga mejeng di daftar 15 besar, yakni eFishery dan agritech.

Bicara lokasi, Jakarta tetap menjadi lokasi utama Top Companies dan pusat pencarian talent, diikuti oleh Surabaya dan Bandung.

"List Top Companies 2024 ini kami buat untuk membantu para profesional mengetahui perusahaan-perusahaan terbaik yang menawarkan budaya kerja yang baik, pertumbuhan keterampilan dan peluang karier," ungkap LinkedIn Career Expert Serla Rusli dalam keterangan resmi, Selasa (16/4).

Berikut list 15 perusahaan terbaik versi LinkedIn:

1. PT Bank Mandiri (Persero) Tbk.
2. Telkom Indonesia
3. PT. Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk
4. eFishery
5. PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk
6. Reckitt
7. Procter & Gamble
8. PT DJARUM
9. Philip Morris International
10. The Coca-Cola Company
11. Infineon Technologies
12. ExxonMobil
13. Nestlé
14. Alphabet Inc.
15. PT Kino Indonesia Tbk.

[Gambas:Video CNN]

(pta/pta)

Bunga mekar di Jinxiang

slot bonus new member 25 25
Mendag Zulkifli Hasan menilai kenaikan harga tomat yang diduga karena gagal panen hanya akan sementara.
Mendag Zulkifli Hasan menilai kenaikan harga tomat yang diduga karena gagal panen hanya akan sementara. Ilustrasi. (AllAnd/Pixabay).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan (Zulhas) merespons harga tomatyang melejit belakangan ini.

"Kalau harganya murah sekali kan orang menanamnya malas," ujar Zulkifli saat menggelar sambang griya (open house) Idul Fitri, Jakarta, Rabu (10/4).

Menurut Zulkifli, tingginya harga tomat bisa terjadi karena gagal panen. Namun, ia meyakini bahwa kenaikan harga ini hanya akan berlangsung sementara.

Dalam kesempatan itu, ia juga mengaku kurang senang apabila harga bahan pokok itu murah.

"Alhamdulilah kalau bahan pokok, cabai segala murah ya. Jadi kalau murah tuh saya juga enggak senang banget sebetulnya," tutur Zulhas.

Ia mengambil contoh harga cabai yang murah akan menyebabkan petani enggan menanam lagi.

Apabila petani tidak menanam, maka harga bahan pokok akan naik.

Lihat Juga :
Bahlil Buka Suara soal Negosiasi Alot dengan Freeport

"Karena cabai kalau harganya Rp25ribu yang mau nanam siapa? Modalnya nanam itu Rp30 ribu. Kalau modalnya Rp30 ribu, berarti harganya paling kurang Rp40 ribu kan, baru orang mau untung. Kalau harganya Rp25 ribu, Rp30 ribu, dia tanam, dia rugi," jelas dia.

Oleh karenanya, Zulhas menyebut pemerintah menetapkan patokan harga untuk bahan pokok. Ia mengambil contoh harga telur yang ditetapkan di kisaran Rp28 ribu-Rp29 ribu dan harga ayam pada Rp37 ribu-Rp38 ribu.

Menurut Zulhas, pedagang akan enggan menjual bahan pokok apabila harganya lebih murah dibanding harga patokan tersebut.

"Jadi kalau kita ke pasar, ayam dijual Rp33 ribu. Nah, ini bakal naik nih. Akan naik. Karena berarti kan udah terlalu murah, orang udah enggak mau lagi dong," ujarnya.

Selain itu, Zulkifli juga menyinggung faktor pakan yang turut berpengaruh pada harga ayam.

Mengutip Detik, harga tomat di berbagai daerah tengah mengalami kenaikan yang cukup drastis. Contohnya di Pasar Kepuh Kuningan, Jawa Barat, komoditas tomat hingga Kamis pekan lalu sempat mencapai Rp30 ribu per kg. Padahal, tomat biasanya dibanderol sekitar Rp 8 ribu per kg,

"Harga tomat sudah Rp30 ribu sekarang. Penyebabnya karena banyak petani gagal panen akibat curah hujan tinggi selama bulan Ramadan kemarin. Katanya, hasil panen tomat banyak yang busuk," kata salah satu pedagang sayuran di Pasar Kepuh, Anah, Kamis (4/4).

Sementara itu, harga tomat di pasar wilayah Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah, juga terpantau masih tinggi. Hingga Kamis pekan lalu, harga tomat sempat menyentuh Rp30 ribu per kg.

[Gambas:Video CNN]



(pop/sfr)

Evolusi tanpa batas dimulai dari sungai

paylater dengan bunga rendah
MU melaju ke final Piala FA seusai kalahkan Coventry lewat adu penalti
Fot arsip Pemain Manchester United Scott McTominay (nomor punggung 39) melakukan selebrasi bersama rekan-rekannya.(C) (AFP/OLI SCARFF)
Jakarta (ANTARA) - Manchester United (MU) melaju ke final Piala FA seusai menyingkirkan Coventry City lewat drama adu penalti setelah bermain imbang 3-3 selama 120 menit pada babak semifinal di Stadion Wembley, London, Minggu. Pada pertandingan ini Manchester United sempat unggul terlebih dahulu melalui Scott McTominay, Harry Maguire dan Bruno Fernandes, namun Coventry mampu menyamakan kedudukan lewat Ellis Simms, Callum O'Hare serta Haji Wright, demikian catatan FA. Selanjutnya Manchester United akan menghadapi rival sekota Manchester City pada partai final Piala FA yang dijadwalkan digelar di Stadion Wembley, London, 25 Mei 2024. Pada babak pertama MU mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu dan sempat mendapatkan dua peluang lewat Alejandro Garnacho yang masih belum membuahkan hasil. Selanjutnya giliran Marcus Rashford yang memiliki peluang untuk MU unggul terlebih dahulu, namun tendangan pemain asal Inggris itu masih menyamping dari gawang Coventry. The Red Devils akhirnya mampu unggul terlebih dahulu pada menit 23 setelah umpan Diogo Dalot dapat dikonversikan menjadi gol oleh tendangan Scott McTominay sehingga skor berubah menjadi 1-0. MU berhasil menggandakan keunggulan pada menit 45+1 setelah umpan sepak pojok Bruno Fernandes dapat disambut sundulan Harry Maguire yang membobol gawang Coventry sehingga skor berubah menjadi 2-0. Skor tersebut bertahan hingga babak pertama rampung. Memasuki babak kedua, MU mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu dan memiliki peluang lewat tendangan Bruno Fernandes yang masih belum menemui sasaran. Bruno akhirnya mampu membobol gawang dari Coventry setelah tendangan kerasnya yang sempat mengenai kiper Bradley Collins berbuah menjadi gol sehingga skor berubah menjadi 3-0 pada menit 58. Meski tertinggal tiga gol, Coventry tidak menyerah dan dapat memperkecil ketertinggalannya menjadi 1-3 pada menit 71 lewat gol Ellis Simms setelah memanfaatkan umpan Fabio Tavares. Coventry semakin semangat untuk mengejar ketertinggalan dan mampu memangkas skor menjadi 2-3 pada menit 79 lewat gol yang dicetak oleh Callum O'Hare.

Baca juga: Gol tunggal Bernardo Silva antar Man City ke partai final Piala FA
Baca juga: Coventry ingin nikmati kesempatan langka hadapi MU di Wembley Coventry memiliki peluang emas untuk menyamakan kedudukan setelah pada menit 90+5 mendapatkan hadiah tendangan penalti karena Aaron Wan-Bissaka melakukan handball di kotak terlarang. Haji Wright yang maju sebagai algojo sukses melaksanakan tugasnya dengan baik setelah tendangannya tak dapat ditebak oleh kiper MU Andre Onana sehingga skor kembali sama kuat 3-3. Skor tersebut bertahan hingga babak kedua selesai, sehingga laga dilanjutkan ke babak tambahan. Pada babak tambahan, kedua tim berupaya untuk mencari gol kemenangan, bahkan Coventry sempat membobol gawang MU, akan tetapi tidak disahkan oleh VAR karena offside. Skor 3-3 tetap bertahan sehingga pemenang harus ditentukan oleh adu tendangan penalti. MU akhirnya mampu melaju ke final Piala FA setelah empat dari penendangnya sukses melaksanakan tugasnya, sementara Coventry ada dua eksekutornya yang menemui kegagalan sehingga skuad asuhan Erik ten Hag menang dengan skor 4-2.

Baca juga: Erik ten Hag mengaku tak pernah bisa susun skuad terbaik MU

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2024

gelang musim semi ilahi

jp 388 slot
Singapura kini tak lagi jadi primadona bagi perusahaan multinasional untuk membangun markas di Asia Tenggara.
Singapura kini tak lagi jadi primadona bagi perusahaan multinasional untuk membangun markas di Asia Tenggara. (CNN Indonesia/M. Andika Putra).
Jakarta, CNN Indonesia--

Singapura kini tak lagi jadi primadona bagi perusahaan multinasional untuk membangun markas di Asia Tenggara. Pasalnya, semakin banyak perusahaan yang melirik opsi lain, seperti Thailand dan Malaysia.

Bagi perusahaan Jepang, Singapura masih tetap menjadi pusat utama untuk markas regional Asia Tenggara. Namun, beberapa perusahaan seperti Sakata Inx, produsen tinta cetak, memilih mendirikan kantor pusat regionalnya di Malaysia pada Februari lalu.

Kantor pusat regional ini akan mengawasi bisnis di Asia Selatan dan Asia Tenggara, termasuk India, Thailand, Vietnam, dan Indonesia, dengan operasi yang akan dimulai pada akhir 2024 atau awal 2025.

Kantor pusat baru ini diharapkan dapat menambah 1 miliar hingga 2 miliar yen (Rp104,38 miliar hingga Rp208,76 miliar) untuk laba operasional berdasarkan rencana bisnis jangka menengah perusahaan hingga 2026.

Dikutip dari Asia Nikkei, faktor penentu pemilihan Malaysia sebagai perusahaan tersebut adalah insentif pajak.

Usulan anggaran fiskal 2024 Malaysia memperkenalkan insentif pajak "global service hub" untuk menempatkan kantor pusat regional di sana, termasuk tarif pajak penghasilan preferensial sebesar 5 persen hingga 10 persen hingga satu dekade.

Selain Malaysia, Thailand adalah kandidat utama lainnya untuk menarik markas regional perusahaan dunia. Negeri Gajah Putih sering dipilih umumnya terkait rencana untuk memperluas produksi dan penjualan.

Lihat Juga :
Bahlil Buka Suara soal Negosiasi Alot dengan Freeport

Pada 2020, Nissin Foods Holdings memindahkan kantor pusatnya di Asia Tenggara dari Singapura ke Thailand. Pemerintah Thailand juga berupaya memikat perusahaan multinasional melalui insentif pajak.

Di antara perusahaan-perusahaan Jepang yang memiliki kantor pusat regional di Singapura, 31 persen telah merelokasi sebagian fungsi mereka ke negara lain atau sedang mempertimbangkan untuk melakukannya dalam sebuah jajak pendapat yang dirilis pada Maret ini oleh Organisasi Perdagangan Eksternal Jepang (JETRO).

Angka ini naik secara signifikan dari 7,4 persen pada survei tahun fiskal 2019.

Alih-alih memindahkan semua fungsi kantor pusat keluar dari Singapura, banyak perusahaan Jepang lebih memilih untuk merelokasi fungsi-fungsi tertentu, seperti penjualan atau perencanaan perusahaan.

Thailand adalah tujuan paling populer di antara responden yang telah atau sedang mempertimbangkan untuk memindahkan fungsi ke negara lain, dengan 19 perusahaan. Malaysia berada di urutan kedua, dengan lima perusahaan.

"Thailand memiliki konsentrasi lokasi produksi, dan ada aktivitas untuk merelokasi fungsi penjualan dari Singapura dan pasarnya yang kecil," ujar Keisuke Asakura, wakil direktur pelaksana di kantor JETRO di Singapura.

Asakura mengatakan relokasi parsial ke Thailand diperkirakan akan semakin cepat untuk tujuan realokasi fungsi, daripada transfer penuh. Hal ini salah satunya karena peningkatan biaya sewa kantor dan biaya lainnya di Singapura.

Perusahaan-perusahaan Jepang tidak sendirian dalam mengungkapkan kekhawatiran mereka tentang kenaikan biaya di Singapura. Dalam survei pada 2023 oleh Kamar Dagang Eropa di Singapura, 69 persen responden mengatakan mereka bersedia memindahkan beberapa personel dikarenakan peningkatan biaya operasional.

Meski demikian, Singapura masih memiliki keunggulan dalam hal lokasi, kemahiran bahasa, dan layanan keuangan. Oleh karena itu, negara ini tampaknya masih belum akan tergusur sebagai opsi utama sebagai kantor pusat regional.

[Gambas:Video CNN]



(lom/sfr)