petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

saranghoki

cara cepat menghasilkan uang banyak 525Jutaan kata 382665Orang-orang telah membaca serialisasi

《saranghoki》

IPO November Besok, Blibli Incar Dana Rp8 T******

PT Global Niaga atawa Blibli.com bakal melakukan penawaran umum saham perdana (IPO) pada November 2022. Mereka mengincar dana Rp8 triliun dari aksi tersebut.
PT Global Niaga atawa Blibli.com bakal melakukan penawaran umum saham perdana (IPO) pada November 2022. (CNN Indonesia/Agnes Savithri).
Jakarta, CNN Indonesia--

PT Global Niaga atawa Blibli.com bakal melakukan penawaran umum sahamperdana (IPO) pada November 2022.

Rencananya, Blibli akan melepas 17,77 miliar saham dengan nilai nominal Rp250 per saham.

Berdasarkan prospektus dan dikutip dari CNBC, Senin (17/10), perusahaan akan membuka penawaran di harga Rp410-Rp460 per saham. Artinya, perusahaan berpotensi meraup dana Rp7,28 triliun hingga Rp8,17 triliun.

Sementara BCA Sekuritas dan BRI Danareksa Sekuritas akan menjadi penjamin emisi efek atas IPO Blibli.com.

Sebelumya, Kepala Eksekutif Pengawas Pasar Modal Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Inarno Djajadi mengatakan Blibli.com kembali mengajukan IPO setelah beberapa waktu lalu tertunda.

Lihat Juga :
Sepertiga SPBU di Prancis Alami Kelangkaan Pasokan BBM

"Beberapa waktu lalu Blibli memasukkan lagi pernyataan pendaftaran IPO," kata dia seperti dikutip dari Antara, Senin (3/10).

Meski Begitu, Inarno belum bisa mengatakan besaran dan harga IPO Blibli.com lantaran akan menunggu proses bookbuildingatau penawaran awal. Secara umum, besaran dan harga IPO dalam proses bookbuilding akan sangat tergantung dari faktor eksternal.

Inarno menuturkan Blibli memang sudah masuk dalam pernyataan pendaftaran IPO cukup lama. Namun karena melihat situasi dan kondisi, pelaksanaan IPO tersebut sempat ditunda.

[Gambas:Video CNN]



(fby/dzu)

[Gambas:Video CNN]

Kripto Kompak Menguat, Tapi Bitcoin Masih Loyo di Bawah US Ribu******

Harga aset kripto kompak menghijau alias naik. Kendati demikian, harga bitcoin masih loyo di level US.502 per keping.
Harga aset kripto kompak menghijau alias naik. Kendati, harga bitcoin masih bertengger di level US.502 per keping. (CNN Indonesia/ Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia--

Harga aset kripto kompak menghijau alias naik. Kendati, harga bitcoin masih bertengger di bawah US ribu, tepatnya US.502 meski terkerek 2,36 persen dalam sepekan atau 1,59 persen dalam sehari.

Mengutip coinmarketcap.com, Selasa (18/10), tether dan USD coin masih stabil di US per keping dengan pergerakan yang variatif.

Ethereum naik 3,92 persen dalam sepekan, begitu pun dalam 24 jam terakhir naik 2,32 persen. Saat ini kripto itu ada di level US.329 per keping.

Binance usd di level US per keping, naik 0,05 persen dalam 7 hari tapi turun 0,02 dalam 24 jam. Cardano berada di level USIHSG Diprediksi Melemah Jelang Akhir Pekan******

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diproyeksi melemah pada perdagangan Jumat (14/10).
Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diproyeksi melemah pada perdagangan Jumat (14/10). Ilustrasi. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A).
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diproyeksi melemah pada perdagangan Jumat (14/10).

Analis Artha Sekuritas Dennies Christoper Jordan memprediksi investor akan mencermati beberapa rilis data ekonomi dari AS serta tekanan dari aksi jual atas pernyataan bank sentral AS The Federal Reserves terkait kebijakan suku bunga.

"Candlestickmembentuk lower highdan lower lowdengan stochasticpada areaoversoldmengindikasikan trend pelemahan dengan rentang yang terbatas," tulis Dennies seperti dikutip dari riset hariannya.

CEO Yugen Bertumbuh Sekuritas William Surya Wijaya menjelaskan pergerakan IHSG saat ini masih dipengaruhi oleh sentimen dari pergerakan nilai tukar rupiah.

"Pola gerak market masih terlihat memiliki potensi bergerak sidewaysdalam jangka pendek. Namun, selama supportlevel masih dapat dipertahankan dengan kuat maka momentum fluktuatif harga masih dapat dimanfaatkan oleh investor untuk melakukan tradingharian," jelas William.

Ia memperkirakan indeks saham akan bergerak dalam rentang support6.872 dan resistance7.137.

Lihat Juga :
Holywings Kemang Tutup, Terbitlah Golden Tiger

Untuk saham pilihan, William merekomendasikan ITMG, UNVR, BBCA, GGRM, ASII, BBNI, dan JSMR.

IHSG ambruk ke level 6.880 pada perdagangan Kamis (13/10). Indeks saham layu 28,58 poin atau minus 0,41 persen dari perdagangan sebelumnya.

Investor melakukan transaksi sebesar Rp11,18 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 21,90 miliar saham.

[Gambas:Video CNN]



(skt/sfr),368 per keping, anjlok 6,67 persen dalam sepekan tapi naik 0,2 persen dalam 24 jam.

Solana turun 1,64 persen dalam 7 hari, naik 3,35 persen dalam 24 jam, berada di level US,95 per keping. Terakhir, dogecoin baik dalam 7 hari maupun 24 jam masing-masing naik 1,15 persen dan 1,46 persen, berada di level USBinar Academy PHK 20 Persen Karyawan******

Startup pendidikan Binar Academy melakukan Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) terhadap 20 persen dari total karyawannya.
Startup pendidikan Binar Academy melakukan Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) terhadap 20 persen dari total karyawannya. Ilustrasi. (Virgina Maulita Putri/detikINET).
Jakarta, CNN Indonesia--

Startup pendidikan Binar Academymelakukan Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) terhadap 20 persen dari total karyawannya. Hal itu merupakan bagian dari strategi menghadapi ketidakpastian ekonomi global. 

CEO Binar Academy Alamanda Shantika mengatakan langkah PHK merupakan keputusan sulit yang diambil oleh perusahaan. Ke depan, perusahaan disebut akan berfokus untuk menguatkan lini bisnis utama, mengoptimalkan aktivitas investasi, dan men-streamline-kan operasional agar menjadi perusahaan yang lebih baik lagi.

"Meskipun perusahaan telah mencapai pertumbuhan yang sangat signifikan dalam beberapa tahun terakhir, kami harus menyiapkan strategi yang kuat untuk menghadapi dinamika ekonomi global, salah satunya dengan mengambil keputusan ini (PHK)," ujar Alamanda dalam keterangan resmi, Senin (17/10).

Ia menambahkan perusahaan akan melakukan perubahan peran pada beberapa fungsi bisnis dengan kapabilitas yang sesuai dengan strategi bisnis ke depan.

Alamanda berjanji perusahaan akan membantu pekerja yang terkena PHK untuk berkonsultasi seputar karier. Perusahaan akan memberikan pendampingan bagi karyawan untuk menemukan peluang baru dengan menghubungkan mereka dengan perusahaan mitra yang mencari karyawan baru di berbagai tingkat pekerjaan.

"Dalam proses transisi ini, perusahaan akan memberikan bantuan untuk mendapatkan pekerjaan, serta memberikan kesempatan kepada mereka untuk meningkatkan skilllewatcoursesyang tersedia di Binar," ujar Alamanda.

Lihat Juga :
Kemenhub Buka Suara soal WNI Bikin Ribut di Turkish Airlines

Perusahaan juga memastikan seluruh karyawan menerima pesangon sesuai ketentuan yang berlaku dan jaminan kesehatan karyawan beserta anggota keluarga akan tetap dilanjutkan hingga 30 Oktober 2022.

Di sisi lain, Binar Academy memastikan bahwa penyesuaian organisasi ini tidak mengganggu tingkat layanan klien dan kelangsungan bisnis.

Binar disebut akan terus berkomitmen untuk melayani pengguna dengan menyediakan layanan peningkatan kemampuan digital dan penempatan kerja.

[Gambas:Video CNN]



(fby/sfr),059 per keping.

Lihat Juga :
Harga CPO untuk Bea Keluar Turun Jadi US3,89 per Ton

Kripto masih dilarang sebagai alat bayar di Indonesia. Namun, kripto termasuk komoditi bursa berjangka, sehingga tidak masalah selama digunakan sebagai investasi maupun komoditas yang diperjualbelikan oleh para pelaku pasar.

Aset kripto diatur oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) Kementerian Perdagangan lewat Peraturan Bappebti No 2 Tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Pasar Fisik Komoditas di Bursa Berjangka.

Selain itu, aturan kripto juga tercantum dalam Peraturan Bappebti Nomor 8 Tahun 2021 tentang Pedoman Penyelenggaraan Perdagangan Pasar Fisik Aset Kripto (Crypto Asset) di Bursa Berjangka.

[Gambas:Video CNN]



(dzu/agt)

[Gambas:Video CNN]

Beban Berat Milenial Ditekan Lonjakan Biaya Hidup******

Sejumlah milenial berharap ada kenaikan gaji di tengah lonjakan harga barang dan tekanan inflasi.
Sejumlah milenial berharap ada kenaikan gaji di tengah lonjakan harga barang dan tekanan inflasi. Ilustrasi. (CNN Indonesia/Andry Novelino).
Jakarta, CNN Indonesia--

Kondisi ekonomi Indonesia maupun global saat ini tengah dilanda ketidakpastian. Sinyal resesi ekonomibahkan telah didengungkan oleh sejumlah lembaga internasional, termasuk Dana Moneter Internasional (IMF) dan Bank Dunia.

Ancaman inflasi pun tak bisa dihindarkan oleh berbagai negara, termasuk Indonesia. Pada September 2022, inflasi Indonesia tercatat menembus 5,9 persen.

Lantas bagaimana generasi milenial memandang kondisi ekonomi saat ini?

"Ongkos kirim (makanan) yang biasanya cuma Rp4 ribu sekarang menjadi Rp7 ribu," ujarnya kepada CNNIndonesia.com, Kamis (13/10).

Tak hanya biaya untuk makan, Naely juga merasa terbebani dengan ongkos transportasi yang semakin mahal dengan adanya kenaikan harga BBM.

Ongkos menggunakan angkutan kota (angkot) yang biasanya Rp4.000 kini naik menjadi Rp5.000 untuk sekali perjalanan. Sementara biaya ojek online naik dari Rp14 ribu ke Rp15 ribu.

Lihat Juga :
Harga Barang-barang Naik Rp1.000-Rp1.500 di Indomaret dan Alfamart

Melihat biaya hidup yang semakin mahal, Naely merasa upah pekerja perlu dinaikkan, apalagi ongkos menuju kantor semakin mahal.

"Sebaiknya naik sekitar 30 sampai 40 persen buat menutupi biaya ke kantor karena sekarang ongkosnya sudah naik," ujar Naely.

Saat ditanya mengenai ancaman resesi yang tengah gencar didengungkan sejumlah lembaga internasional, ia mengaku tak mengetahui. Ia hanya tahu mengenai kondisi inflasi secara terbatas.

"Tahunya cuma inflasi, di situ harga-harga barang naik," ujarnya.

Lihat Juga :
Ekonom soal Triple Crises: Cari Kerja Susah hingga Krisis Biaya Hidup

Senada, Canela, warga Medan, juga mengaku terbebani dengan kenaikan harga barang saat ini. Biaya yang paling terasa berat baginya adalah makanan dan BBM. Maka dari itu, ia merasa upah karyawan perlu dinaikkan.

"Sebenarnya perlu (gaji naik) karena buat para karyawan mungkin keadaan ekonomi pada saat ini membuat beberapa kebutuhan yang diperlukan baik dalam hal pekerjaan atau kehidupan sehari-hari ternyata sudah enggak bisa menyeimbangkan lagi dari gaji yang diterima saat ini," ujarnya.

Canela mengatakan dirinya tidak terlalu mengetahui ancaman resesi dan inflasi yang menghantui dunia.

"Tapi lumayan mengikuti kabarnya dari beberapa sosial media kayak Twitter dan Tiktok," ujarnya.

Lihat Juga :
Airlangga Waspadai Badai 5C Terjang Ekonomi Indonesia

Ada juga, Nia, yang merasa terbebani dengan kenaikan biaya hidup, terutama untuk makan dan transportasi menggunakan ojek online.

"Sekarang biaya barang pokok saja melonjak, cabai, beras, bawang, dan lain-lain. Itu yang bikin harga menu di warung makan jadi ikut merangkak naik dari sebelumnya," ujarnya.

Ia mencontohkan nasi rumah makan Padang yang biasanya dibanderol Rp16 ribu sekarang naik menjadi Rp20 ribu per bungkus. Sementara tarif ojek online sekarang naik ke Rp15 ribu untuk jarak terdekat.

Nia mengatakan sebenarnya ia bisa menggunakan transportasi online yang biayanya lebih murah, tetapi untuk kondisi tertentu seperti mengejar waktu, ia harus menggunakan ojek online.

Lihat Juga :
Gubernur BI Wanti-wanti Ancaman Stagflasi

Maka dari itu, ia mengatakan gaji para pekerja perlu dinaikkan seiring merangkaknya harga-harga barang.

"Perlu sekali (gaji naik) karena banyak hal-hal yang naik. Jadi enggak seimbang kalau biaya hidup naik tapi gaji enggak ikut naik," ujarnya.

Ia juga mengetahui ancaman resesi dan inflasi yang melanda dunia. Ia mengatakan resesi dan inflasi terjadi ketika harga barang meningkat terus menerus.

"Kenaikan satu hal bisa merembet ke hal-hal lain. Dengan kata lain, biaya hidup suatu negara naik," ujarnya.

[Gambas:Video CNN]



(fby/sfr)




bab terbaru:cara menggunakan voucher di shopee

Perbarui waktu:2024-06-29

Daftar bab terbaru
salamjp
situs slot yang bisa demo
rtp melati188
scatter 99 slot
igplay slot
situs slot gaming
link slot tergacor malam ini
dana4d
kredivo ditutup
Daftar isi semua bab
Bab 1 mpo7788 rtp
Bab 2 erek erek pencopet
Bab 3 situs judi online luar negeri terpercaya
Bab 4 ozzoslot
Bab 5 dadu4d
Bab 6 situs slot yang sering maxwin
Bab 7 komedi4d
Bab 8 gudang 777 slot
Bab 9 slot online gacor malam ini
Bab 10 cara pencairan limit kredivo
Bab 11 game slot terbaik hari ini
Bab 12 menang slot 77 link alternatif
Bab 13 erek bergambar 2d
Bab 14 128 slot
Bab 15 erek anting
Bab 16 macam macam situs slot online
Bab 17 voucher gosend november 2022
Bab 18 judi slot online gacor
Bab 19 pinjol uatas
Bab 20 rtp radiumplay
Klik untuk melihattersembunyi di tengah370bab
fiksi ilmiahBacaan TerkaitMore+

Tur Santo

bo sering maxwin
Harga aset kripto kompak menghijau alias naik. Kendati demikian, harga bitcoin masih loyo di level US.502 per keping.
Harga aset kripto kompak menghijau alias naik. Kendati, harga bitcoin masih bertengger di level US.502 per keping. (CNN Indonesia/ Adhi Wicaksono).
Jakarta, CNN Indonesia--

Harga aset kripto kompak menghijau alias naik. Kendati, harga bitcoin masih bertengger di bawah US ribu, tepatnya US.502 meski terkerek 2,36 persen dalam sepekan atau 1,59 persen dalam sehari.

Mengutip coinmarketcap.com, Selasa (18/10), tether dan USD coin masih stabil di US per keping dengan pergerakan yang variatif.

Ethereum naik 3,92 persen dalam sepekan, begitu pun dalam 24 jam terakhir naik 2,32 persen. Saat ini kripto itu ada di level US.329 per keping.

Binance usd di level US per keping, naik 0,05 persen dalam 7 hari tapi turun 0,02 dalam 24 jam. Cardano berada di level USIHSG Rawan Tertekan Awal Pekan Ini******

IHSG diproyeksi melemah pada perdagangan awal pekan ini terjadi akibat aksi tunggu pasar terhadap rilis data neraca perdagangan.
IHSG diproyeksi melemah pada perdagangan awal pekan ini terjadi akibat aksi tunggu pasar terhadap rilis data neraca perdagangan. Ilustrasi. (ANTARA FOTO/PUSPA PERWITASARI).
Jakarta, CNN Indonesia--

IndeksHarga SahamGabungan (IHSG) diproyeksi melemah pada perdagangan Senin (17/10).

Analis Artha Sekuritas Dennies Christoper Jordan mengatakan pelemahan terjadi karena investor  masih mencermati data neraca perdagangan yang akan dirilis pekan ini.

"IHSG diprediksi melemah. Candlestickmembentuk long black bodyserta lower highdan lower lowdengan stochasticpadaarea oversoldmengindikasikan tren pelemahan masih akan berlanjut," kata Dennies seperti dikutip dari riset hariannya.

CEO Yugen Bertumbuh Sekuritas William Surya Wijaya juga menjelaskan pelemahan juga terjadi karena gelombang tekanan dalam pola gerak IHSG terlihat masih cukup besar. Apalagi di tengah itu, pasar juga masih dibayangi oleh gelombang capital outflow serta pelemahan nilai tukar rupiah yang terjadi selama sepekan lalu.

Namun, ia memperkirakan rilis data neraca perdagangan pada hari ini yang disinyalir masih surplus bisa menahan tekanan itu. 

"Potensi naik dalam jangka menengah-panjang masih terlihat sehingga momentum tekanan masih dapat dimanfaatkan oleh investor untuk melakukan akumulasi pembelian untuk saham-saham yang memiliki fundamental kuat dan likuiditas tinggi," katanya.

Lihat Juga :
Singapura Bakal Sebar BLT Rp5,4 Juta per Orang, Berikut Syaratnya

Ia memprediksi indeks saham bakal bergerak di rentang support6.789 dan resistance6.945. Untuk saham pilihan, William merekomendasikan BBCA, ASII, INDF, JSMR, AKRA, SMRA, TBIG, dan LSIP.

IHSG ambruk ke level 6.814 akhir pekan lalu. Indeks saham melemah 66,09 poin atau minus 0,96 persen dari perdagangan sebelumnya.

Investor melakukan transaksi sebesar Rp11,42 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 22,31 miliar saham.

[Gambas:Video CNN]



(skt/agt),368 per keping, anjlok 6,67 persen dalam sepekan tapi naik 0,2 persen dalam 24 jam.

Solana turun 1,64 persen dalam 7 hari, naik 3,35 persen dalam 24 jam, berada di level US,95 per keping. Terakhir, dogecoin baik dalam 7 hari maupun 24 jam masing-masing naik 1,15 persen dan 1,46 persen, berada di level USBPS Prediksi Produksi Beras Tembus 32 Juta Ton Tahun Ini******

Badan Pusat Statistik (BPS) memperkirakan total produksi beras tahun ini bakal naik 2,26 persen menjadi 32,07 juta ton.
Badan Pusat Statistik (BPS) memperkirakan total produksi beras tahun ini bakal naik 2,26 persen menjadi 32,07 juta ton. Ilustrasi. (Safir Makki).
Jakarta, CNN Indonesia--

Badan Pusat Statistik (BPS) memperkirakan total produksi beras tahun ini bakal meningkat menjadi 32,07 juta ton. Proyeksi itu tumbuh 2,26 persen dari realisasi 2021 yang tercatat 31,36 juta ton.

Deputi Bidang Statistik Distribusi dan Jasa BPS Setianto mengatakan prediksi kenaikan ini sejalan dengan luas panen yang juga meningkat.

"Luas panen pada 2022 diprediksi juga mengalami kenaikan sebesar 1,87 persen menjadi 10,61 juta hektare (ha) dibanding 2021 (10,41 ha)," ujarnya dalam konferensi pers virtual, Senin (17/10).

Berdasarkan data BPS, sampai saat ini produksi beras terbesar masih terkonsentrasi di Pulau Jawa dan Sumatera dengan masing-masing kontribusi 56,12 persen dan 20,41 persen ke total produksi beras di Indonesia.

Sampai akhir tahun ini, produksi beras Pulau Jawa diperkirakan bakal mencapai 18 juta ton atau naik 320 ribu ton dari tahun lalu. Kontribusi tertinggi bakal berasal dari Provinsi Jawa Timur.

Produksi tertinggi kedua ada di Sumatera dengan perkiraan capaian sebanyak 6,55 juta ton, naik 300 ribu ton dari 2021. Kontribusi tertingginya berasal dari Sumatera Selatan.

Lihat Juga :
Heru Mundur dari Kursi Komisaris BTN Sebelum Dilantik Gantikan Anies

Kemudian, produksi beras dari Sulawesi yang diperkirakan bisa mencapai 4,30 juta ton atau naik 120 ribu ton dibandingkan tahun lalu. Kontribusi tertinggi berasal dari Sulawesi Selatan.

Selanjutnya dari Bali dan Nusa Tenggara diperkirakan bisa memproduksi sebanyak 1,67 juta ton atau naik 90 ribu ton dari tahun lalu. Kontribusi tertinggi disumbang oleh Provinsi Nusa Tenggara Barat.

Lalu, ada dari Kalimantan, Maluku dan Papua yang diperkirakan produksi berasnya bakal turun tahun ini. Kalimantan menjadi 1,37 juta ton atau turun 40 ribu ton, serta Maluku dan Papua diperkirakan hanya bisa memproduksi sampai 190 ribu ton atau turun 7 ribu ton.

[Gambas:Video CNN]



(ldy/sfr)

[Gambas:Video CNN]
,059 per keping.

Lihat Juga :
Harga CPO untuk Bea Keluar Turun Jadi US3,89 per Ton

Kripto masih dilarang sebagai alat bayar di Indonesia. Namun, kripto termasuk komoditi bursa berjangka, sehingga tidak masalah selama digunakan sebagai investasi maupun komoditas yang diperjualbelikan oleh para pelaku pasar.

Aset kripto diatur oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) Kementerian Perdagangan lewat Peraturan Bappebti No 2 Tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Pasar Fisik Komoditas di Bursa Berjangka.

Selain itu, aturan kripto juga tercantum dalam Peraturan Bappebti Nomor 8 Tahun 2021 tentang Pedoman Penyelenggaraan Perdagangan Pasar Fisik Aset Kripto (Crypto Asset) di Bursa Berjangka.

[Gambas:Video CNN]



(dzu/agt)

[Gambas:Video CNN]

Catatan Baize

paylater cicilan
Presiden Jokowi mengungkapkan rencana peninjauan kereta cepat bersama Presiden China Xi Jinping pada pertengahan November masih dibicarakan dan belum final.
Presiden Jokowi mengungkapkan rencana peninjauan kereta cepat bersama Presiden China Xi Jinping pada pertengahan November masih dibicarakan dan belum final. (CNN Indonesia/Adi Maulana Ibrahim).
Jakarta, CNN Indonesia--

Presiden Joko Widodo (Jokowi)mengungkapkan rencana peninjauan Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) bersama Presiden China Xi Jinping pada pertengahan November mendatang masih dibicarakan.

"Dengan Presiden Xi Jinping masih dibicarakan, belum final," kata Jokowi usai meninjau pembangunan proyek kereta cepat di Stasiun Tegalluar, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, seperti dikutip dari Antara,Kamis (13/10).

Ia berharap proyek tersebut dapat menjadi bagian konektivitas antarnegara seperti yang digagas negara-negara ASEAN. Nantinya, proyek itu diintegrasikan dengan pelabuhan ataupun bandara sehingga menjadi bagian konektivitas lintas negara.

"Ini memang kereta api cepat yang pertama di kawasan, di ASEAN, dan kita mengharapkan nanti terjadi konektivitas antarnegara, entah disambungkan itu dengan pelabuhan, entah itu disambungkan dengan bandara," ujarnya.

Hingga hari ini, realisasi pembangunan proyek kereta cepat sudah mencapai 88,8 persen dari target dan diharapkan dapat beroperasi pada Juni 2023.

Ia berharap rampungnya proyek tersebut dapat meningkatkan dan mempercepat mobilitas orang dan barang. Hal itu juga akan meningkatkan daya saing perekonomian dan memberikan efek pengganda perekonomian.

"Kemudian ada titik-titik pertumbuhan ekonomi baru di Jakarta ada, di Bandung ada, kemudian di Kabupaten Bandung juga terjadi," ujar dia.

Lihat Juga :
Sri Mulyani dari Washington: Dunia Dalam Bahaya

Sebelumnya, Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan menyebut Jokowi dan Xi Jinping akan melakukan uji coba kereta tercepat di Indonesia itu.

"Progres kereta cepat bagus. Harusnya saya hari ini tinjau persiapan tes dinamis, karena itu harus terjadi tanggal 16 November. Bisa lah uji coba (bersama Xi Jinping)," ujarnya secara terpisah.

Proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung merupakan salah satu Proyek Strategis Nasional (PSN) yang tertuang dalam Peraturan Presiden Nomor 3 tahun 2016 tentang Percepatan Proyek Strategis Nasional.

Kereta Cepat Jakarta-Bandung diperkirakan bisa melaju hingga kecepatan 350 kilometer per jam dan akan memangkas waktu tempuh dari Jakarta ke Bandung menjadi 40 menit.

Proyek ini memiliki panjang trase 142,3 kilometer dan akan berhenti di empat stasiun sepanjang lintasan, yaitu Stasiun Halim (Jakarta), Stasiun Karawang, Stasiun Padalarang, dan Stasiun Tegalluar (Bandung).

[Gambas:Video CNN]



(sfr/bir)

Senjata pamungkas sihir dan sains

slot deposit 5000 gopay

gen dewa super

situs slot depo 20 bonus 30

Bintang penari kupu-kupu

zeus vs hades gods of war pragmatic

Harta Keluarga Istri Jelek

asoka88