petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

aneka slot 99

cuanjp 700Jutaan kata 932064Orang-orang telah membaca serialisasi

《aneka slot 99》

Ini film Indonesia berbiaya di atas Rp60 miliar******

Ini film Indonesia berbiaya di atas Rp60 miliar
Kepala Riset dan Ekonomi PwC Indonesia Denny Irawan di Jakarta, Kamis (1/2/2024) malam. ANTARA/Abdu Faisal
Jakarta (ANTARA) - Hasil riset dari PwC Indonesia dan Lembaga Penyelidikan Ekonomi dan Masyarakat (LPEM) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia menunjukkan sejumlah film Indonesia berbiaya produksi di atas 4 juta Dolar AS atau setara Rp60 miliar.

Film yang masuk kategori film beranggaran besar ini seperti Buya Hamka (2023), Foxtrot Six (2019), Trilogi Merdeka (2011), The Raid 2: Berandal (2014) dan Gunung Emas Almayer (2014).

"Film lebih dari sekadar komoditas, pendanaan stabil diperlukan," kata Kepala Riset dan Ekonomi PwC Indonesia Denny Irawan di Jakarta, Kamis (1/2) malam.

Baca juga: Film nasional berpotensi berkembang di era layanan streaming

Film beranggaran rendah biasanya merupakan produksi independen, dengan anggaran berkisar 7.000 Dolar AS sampai 66.000 Dolar AS atau Rp100 juta sampai Rp1 miliar.

Umumnya, biaya produksi film berkisar 140.000 Dolar AS sampai 1.600.000 Dolar AS atau Rp2 miliar sampai Rp25 miliar.

Produser di Indonesia secara umum mengalokasikan 10 sampai 20 persen dari total anggaran untuk kegiatan pemasaran.

Di Indonesia, terdapat skema pendanaan dari pemerintah dalam bentuk subsidi. Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif telah meluncurkan skema hibah untuk mendukung produksi film nasional serta kegiatan promosi dan distribusi internasional melalui Dana Abadi Kebudayaan Indonesia.

Baca juga: Dua insentif modal produksi film agar sineas produktif

Dana Abadi Kebudayaan Indonesia telah mengalokasikan 10 juta Dolar AS sebagai dana pendamping one-to-one untuk mendukung proyek film produksi bersama.

Ada juga dana abadi pendidikan sebesar 8 miliar Dolar AS atau Rp127 triliun untuk meningkatkan infrastruktur pendidikan perfilman dan Dana Indonesiana yang didirikan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi dan Kementerian Keuangan senilai 215 juta Dolar AS atau Rp3 triliun untuk peningkatan skala bisnis di industri layar.

Lalu riset juga menampilkan apa saja usaha yang diklasifikasikan sebagai industri layar. Klasifikasi baku lapangan usaha industri (KBLI) bisa dilihat dalam gambar tabel berikut:
Publikasi penelitian yang dilakukan PwC Indonesia bersama Lembaga Penyelidikan Ekonomi dan Masyarakat (LPEM) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia di Jakarta, Kamis (1/2/2024) malam. ANTARA/Abdu Faisal
 
Publikasi penelitian yang dilakukan PwC Indonesia bersama Lembaga Penyelidikan Ekonomi dan Masyarakat (LPEM) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia di Jakarta, Kamis (1/2/2024) malam. ANTARA/Abdu Faisal​​​​


​​​​Denny menyampaikan bahwa ketiadaan definisi tunggal yang diterima secara universal selama ini di Indonesia tentang "industri layar" menyebabkan keterbatasan dalam klasifikasi dan analisis usaha industri tersebut.

Kondisi itu juga menghadirkan tantangan bagi pembuat kebijakan dalam merumuskan kebijakan untuk industri tersebut.

Baca juga: Film "Heartbreak Motel" akan gunakan tiga format produksi

Sehingga kajian literatur dan perbandingan dari berbagai negara perlu ditetapkan untuk menjaga fokus penelitian yang dilakukan PwC Indonesia bersama Lembaga Penyelidikan Ekonomi dan Masyarakat (LPEM) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia.

Penelitian yang bertajuk "Dampak Ekonomi Industri Layar di Indonesia - Sebuah Peluang" itu pun menunjukkan KBLI dalam dua lampiran halaman 36 sampai 40.

Untuk melihat isi lengkap riset tersebut, pembaca bisa mengakses secara bebas dengan klik laman berikut.

Pewarta: Abdu Faisal
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2024

Dortmund tertahan di posisi empat usai imbang tanpa gol vs Heidenheim******

Dortmund tertahan di posisi empat usai imbang tanpa gol vs Heidenheim
Penyerang Heidenheim Tim Kleindienst (kiri) ditekel bek Borussia Dortmund Niklas Suele pada pertandingan Liga Jerman di Heidenheim, Jumat (2/2/2024). (ANTARA/AFP/THOMAS KIENZLE)
Jakarta (ANTARA) - Borusia Dortmund ditahan imbang tanpa gol oleh tuan rumah Heidenheim, pada pertandingan Liga Jerman yang berlangsung di Voith Arena, Heidenheim, Jumat setempat atau Sabtu dini hari WIB.

Hasil itu membuat Dortmund tertahan di posisi keempat klasemen sementara Liga Jerman dengan 37 poin, sedangkan tim promosi Heidenheim berada di posisi kesembilan dengan 24 poin, demikian catatan laman resmi Liga Jerman.

Heidenheim bertahan total dan membuat Dortmund yang frustrasi melakukan banyak kesalahan. Tim tamu kesulitan untuk menampilkan performa yang membuat mereka mendulang tiga kemenangan dari tiga laga saat mengawali 2024.

Dortmund yang kehilangan delapan pemain inti karena cedera dan sakit, mendominasi penguasaan bola. Namun selain gol di babak pertama dari Donyell Malen yang dibatalkan VAR, mereka gagal mematahkan pertahanan tuan rumah.

“Kami tidak bermain baik. Dengan penampilan yang kami perlihatkan hari ini, kami tidak layak mendapatkan lebih dari satu poin,” kata pelatih Dortmund Edin Terzic seperti dikutip AFP..

Pelatih Heidenheim Frank Schmidt, yang merupakan mantan pemain di klub itu, menjadi pelatih klub yang sama pada 2007. Ia kini merupakan pelatih kepala dengan masa kerja terpanjang dalam sejarah sepak bola Jerman.

Schmidt memuji penampilan timnya, namun mengakui akan lebih senang lagi jika mampu mendapatkan tiga poin.

“Dortmund mendominasi penguasaan bola, namun kami mengokupasi ruang-ruang dengan baik, menekan dengan baik, dan mencuri bola kembali dengan baik,” kata Schmidt.

Dortmund tidak diperkuat pemain sayap Jadon Sancho, kiper Gregor Kobel, dan dua gelandang inti Marco Reus dan Julian Brandt.

Absennya Sancho sangat terasa, sebab pemain pinjaman dari Manchester United itu telah menemukan kembali penampilan terbaiknya sejak kembali ke Dortmund.

Malen terlihat akan membawa Dortmund memimpin pada pertengahan babak pertama, ketika ia menerima operan dari Jamie Bynoe-Gittens dan mengecoh kiper untuk mencetak gol.

Dortmund sempat merayakan gol pemain Belanda itu bersama para penggemar mereka, namun gol tersebut dibatalkan setelah dilakukan tinjauan VAR.

Tim tamu semakin frustrasi seiring berlangsungnya pertandingan, terlebih setelah peluang Nico Schlotterbeck dan Niclas Fuellkrug digagalkan kiper Kevin Mueller.

Meski imbang, Dortmund memiliki koleksi poin yang sama dengan tim peringkat ketiga VfB Stuttgart dan memperlebar jarak dengan RB Leipzig di peringkat kelima, menjadi empat poin.

Leipzig berpeluang memangkas jarak tersebut, ketika mereka menjamu Union Berlin pada Sabtu. Pada hari yang sama, pemuncak klasemen Bayer Leverkusen akan berhadapan dengan tim juru kunci Darmstadt.

Tim posisi kedua Bayern Munich yang tertinggal dua poin dari Leverkusen, akan menjamu Borussia Moenchengladbach.

Baca juga: Bayern Muenchen resmi perkenalkan Bryan Zaragoza

Baca juga: Bayern Muenchen menang tipis 3-2 di kandang Augsburg

Baca juga: Gol Raphael Guerreiro bawa Bayern Muenchen taklukkan Union Berlin 1-0
 

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2024

Indonesia bertemu Korea Selatan di 16 besar AFC eAsian Cup Qatar******

Indonesia bertemu Korea Selatan di 16 besar AFC eAsian Cup Qatar
Tangkap layar - Tim nasional eFootball Indonesia Elga Cahya Putra, Rizky Faidan, dan Akbar Paudie di AFC eAsian Cup Qatar 2024. ANTARA/Arindra Meodia/am.
Kami ingin mencatatkan sejarah sebagai peraih gelar pertama Piala eAsian
Jakarta (ANTARA) - Tim nasional eFootball Indonesia akan bertemu Korea Selatan dalam babak 16 besar AFC eAsian Cup Qatar pada Minggu, setelah berhasil menjadi pemuncak Grup D.

Timnas eFootball Indonesia, yang diperkuat Elga Cahya Putra, Rizky Faidan, dan Akbar Paudie, memastikan posisinya di puncak klasemen Grup D dengan bermain dominan saat melawan Vietnam dan Jepang, mengumpulkan total sembilan poin dan sembilan selisih gol.

"Kami mendapat banyak dukungan dari Indonesia dan saya berharap mereka mendoakan dan mendukung kami. Atas restu mereka, kami ingin mencatatkan sejarah sebagai peraih gelar pertama Piala eAsian," ujar Elga dikutip dari laman resmi AFC Asian Cup, Minggu.

Dipimpin oleh juara dunia eFootball World Esports Championship IESF 14th Bali 2022 Elga, Indonesia mengalahkan Vietnam dengan kemenangan menakjubkan 5-0, disusul kemenangan 1-0 di leg kedua, pada pertandingan hari pertama Kamis, (1/2).

Pada pertandingan hari kedua, Jumat (2/2), Jepang mengistirahatkan pemain bintangnya Aihara Tsubasa, demikian juga dengan Indonesia yang tidak menurunkan Elga.

Meski begitu, Indonesia tidak menghadapi masalah tanpa pemain utama. Faidan dan Akbar bahkan unggul tiga gol di babak pertama. Jepang mencoba membalikkan keadaan di babak kedua dengan mengganti Satake Shinichi dengan Aihara.

Baca juga: Enam atlet esport Indonesia lolos ke final kejuaraan dunia eFootball

Pertandingan, yang untuk pertama kalinya menampilkan gol melalui penalti, itu menunjukkan dominasi Indonesia hampir sepanjang babak kedua dan akhirnya meraih kemenangan 5-1.

Di leg kedua, Indonesia untuk pertama kalinya tertinggal di ajang tersebut saat Jepang mencetak gol di awal babak pertama, menggandakan keunggulan mereka di babak kedua sebelum kebobolan satu kali.

Perubahan pemain membuat Jepang membalas kekalahan leg pertama mereka dengan kemenangan 2-1 yang diraih dengan susah payah.

Sementara itu, Korea Selatan, yang berada di Grup E, berhadapan dengan Bahrain pada hari pertama fase grup. Tim Asia Barat memimpin tetapi tim Negeri Ginseng menyamakan kedudukan pada menit-menit awal babak kedua dan kemudian memimpin pada menit ke-85, untuk memastikan kemenangan 2-1.

Baca juga: Indonesia bersiap hadapi Jepang di fase grup AFC eAsian Cup Qatar

Di leg kedua, Korea Selatan tidak mampu mengatasi Bahrain yang menggempur lini pertahanan mereka hingga laga berakhir dengan 0-1.

Pada pertandingan terakhir Grup E hari pertama, Korea Selatan menang 1-0 atas Yordania tetapi dengan cepat dibalas dengan kekalahan 0-1 di leg kedua.

Pada hari kedua, Korea Selatan yang memimpin grup dengan enam poin berhadapan dengan Malaysia untuk laga terakhir mereka di fase grup. Negara Asia Timur itu ditahan imbang 1-1 oleh Malaysia pada leg pertama.

Leg kedua berakhir dengan skor sama seperti leg pertama. Dengan begitu, Korea Selatan lolos ke babak 16 besar dengan enam poin usai melakoni tiga pertandingan dan 0 selisih gol.

Laga babak 16 besar Indonesia vs Korea Selatan akan berlangsung pada pukul 15.00 WIB.

Baca juga: Indonesia lolos ke babak 16 besar AFC eAsian Cup Qatar

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024




bab terbaru:link s128 slot

Perbarui waktu:2024-06-26

Daftar bab terbaru
pinjam uang kaspro
situs slot amanah
lionbet777
link slotgacor
dadu4d
situs judi gacor
slot jokerbet303
kredivo tidak bisa transaksi
slot tergacor hari ini 2022
Daftar isi semua bab
Bab 1 erek nangka
Bab 2 slot gacor hari ini 138
Bab 3 link kredit hp
Bab 4 pusat maxwin
Bab 5 link terpercaya slot
Bab 6 kerja menghasilkan uang cepat
Bab 7 angka prediksi togel
Bab 8 total gacor
Bab 9 slot gacor rekomendasi
Bab 10 game slot gacor terbaik
Bab 11 situs main slot gacor
Bab 12 cara dapat uang dana dari internet
Bab 13 sihoki88
Bab 14 erek erek motor terbakar
Bab 15 omlet arcade menghasilkan uang
Bab 16 qqslot777 thailand
Bab 17 olx777
Bab 18 link slot 2023 terbaru
Bab 19 pasti jp 88 slot
Bab 20 evobet88
Klik untuk melihattersembunyi di tengah9474bab
perjalanan waktuBacaan TerkaitMore+

Meng Po punya janji

teslatoto
Presiden: Penghargaan Zayed Award kebanggaan bagi NU-Muhammadiyah
Presiden Joko Widodo memberikan sambutan pada acara penghargaan Zayed Award for Human Fraternity melalui video yang disaksikan dalam akun YouTube Wakil Presiden Republik Indonesia, Selasa (6/2/2024). ANTARA/Mentari Dwi Gayati/am.
Jakarta (ANTARA) - Presiden RI Joko Widodo menyatakan penghargaan Zayed Award for Human Fraternity yang diberikan kepada Nahdlatul Ulama (NU) dan Muhammadiyah merupakan kebanggaan yang tidak hanya dirasakan dua organisasi Islam terbesar itu, tetapi juga bagi rakyat Indonesia.

"Penganugerahan Zayed Award for Human Fraternity ini memberikan kebanggaan yang luar biasa bukan hanya bagi keluarga besar NU dan Muhammadiyah, tetapi juga bagi seluruh rakyat Indonesia," kata Presiden Joko Widodo (Jokowi) seperti disaksikan dalam tayangan video melalui akun YouTube Wakil Presiden Republik Indonesia, Selasa.

Dalam penganugerahan tersebut, Presiden Jokowi memberikan sambutannya melalui rekaman video yang disaksikan oleh para penerima penghargaan Zayed Award for Human Fraternity yang diselenggarakan di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, Senin (5/2) malam waktu setempat.

Kepala Negara juga menyampaikan apresiasi kepada Presiden Uni Emirat Arab (UEA) Mohammed bin Zayed Al Nahyan atas kemajuan dan inovasi luar biasa yang diraih UEA dan menjadi simbol kemajuan di kawasan dan dunia.

Baca juga: Wapres: NU dan Muhammadiyah jadi penerima pertama Zayed Award di Asia

Dalam sambutannya, Presiden Jokowi juga menyampaikan terima kasih atas penghargaan yang dianugerahkan kepada dua organisasi Islam terkemuka di Indonesia, NU dan Muhammadiyah,

"Apalagi penghargaan ini merupakan yang pertama kali diberikan kepada organisasi di kawasan Asia. Hal ini sungguh sangat membanggakan bagi kami Bangsa Indonesia," kata Presiden Jokowi.

Saat penghargaan ini pertama kali diselenggarakan pada tahun 2019, Presiden Jokowi juga menyebutkan ditandatanganinya Dokumen Persaudaraan Manusia setelah pertemuan Paus Fransiskus dan Imam Besar Al-Azhar Ahmed Al-Tayeb di Abu Dhabi.

Baca juga: Megawati apresiasi NU dan Muhammadiyah terima Zayed Award

Pertemuan bersejarah itu dinilai akan semakin memotivasi dan menginspirasi bangsa Indonesia untuk selalu menjaga nilai-nilai kemanusiaan, menjaga toleransi dan kerukunan untuk membangun dunia yang lebih adil, lebih makmur, lebih damai dan sejahtera.

Dalam pemberian penghargaan Zayed Award for Human Fraternity tahun 2024 kepada NU dan Muhammadiyah, Wakil Presiden Ma'ruf Amin turut hadir menyaksikan momen penting ini.

Saat penyerahan penghargaan, NU diwakili oleh Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Yahya Cholil Staquf, sedangkan Muhammadiyah diwakili oleh Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir.

Zayed Award for Human Fraternity adalah penghargaan internasional independen yang diselenggarakan setiap tahun untuk memberikan penghormatan kepada setiap individu dan lembaga tanpa memandang latar belakang dan asal mereka.

Baca juga: Jusuf Kalla apresiasi NU dan Muhammadiyah atas penghargaan Zayed Award

Penghargaan ini diberikan kepada mereka yang bekerja tanpa pamrih dan tak kenal lelah melampaui rintangan demi mewujudkan nilai-nilai abadi solidaritas, integritas, keadilan, dan optimisme, serta menciptakan terobosan menuju hidup berdampingan secara damai.

Pewarta: Mentari Dwi Gayati
Editor: Bambang Sutopo Hadi
Copyright © ANTARA 2024

Prajurit terkuat

sukaspin
Indonesia bertemu Korea Selatan di 16 besar AFC eAsian Cup Qatar
Tangkap layar - Tim nasional eFootball Indonesia Elga Cahya Putra, Rizky Faidan, dan Akbar Paudie di AFC eAsian Cup Qatar 2024. ANTARA/Arindra Meodia/am.
Kami ingin mencatatkan sejarah sebagai peraih gelar pertama Piala eAsian
Jakarta (ANTARA) - Tim nasional eFootball Indonesia akan bertemu Korea Selatan dalam babak 16 besar AFC eAsian Cup Qatar pada Minggu, setelah berhasil menjadi pemuncak Grup D.

Timnas eFootball Indonesia, yang diperkuat Elga Cahya Putra, Rizky Faidan, dan Akbar Paudie, memastikan posisinya di puncak klasemen Grup D dengan bermain dominan saat melawan Vietnam dan Jepang, mengumpulkan total sembilan poin dan sembilan selisih gol.

"Kami mendapat banyak dukungan dari Indonesia dan saya berharap mereka mendoakan dan mendukung kami. Atas restu mereka, kami ingin mencatatkan sejarah sebagai peraih gelar pertama Piala eAsian," ujar Elga dikutip dari laman resmi AFC Asian Cup, Minggu.

Dipimpin oleh juara dunia eFootball World Esports Championship IESF 14th Bali 2022 Elga, Indonesia mengalahkan Vietnam dengan kemenangan menakjubkan 5-0, disusul kemenangan 1-0 di leg kedua, pada pertandingan hari pertama Kamis, (1/2).

Pada pertandingan hari kedua, Jumat (2/2), Jepang mengistirahatkan pemain bintangnya Aihara Tsubasa, demikian juga dengan Indonesia yang tidak menurunkan Elga.

Meski begitu, Indonesia tidak menghadapi masalah tanpa pemain utama. Faidan dan Akbar bahkan unggul tiga gol di babak pertama. Jepang mencoba membalikkan keadaan di babak kedua dengan mengganti Satake Shinichi dengan Aihara.

Baca juga: Enam atlet esport Indonesia lolos ke final kejuaraan dunia eFootball

Pertandingan, yang untuk pertama kalinya menampilkan gol melalui penalti, itu menunjukkan dominasi Indonesia hampir sepanjang babak kedua dan akhirnya meraih kemenangan 5-1.

Di leg kedua, Indonesia untuk pertama kalinya tertinggal di ajang tersebut saat Jepang mencetak gol di awal babak pertama, menggandakan keunggulan mereka di babak kedua sebelum kebobolan satu kali.

Perubahan pemain membuat Jepang membalas kekalahan leg pertama mereka dengan kemenangan 2-1 yang diraih dengan susah payah.

Sementara itu, Korea Selatan, yang berada di Grup E, berhadapan dengan Bahrain pada hari pertama fase grup. Tim Asia Barat memimpin tetapi tim Negeri Ginseng menyamakan kedudukan pada menit-menit awal babak kedua dan kemudian memimpin pada menit ke-85, untuk memastikan kemenangan 2-1.

Baca juga: Indonesia bersiap hadapi Jepang di fase grup AFC eAsian Cup Qatar

Di leg kedua, Korea Selatan tidak mampu mengatasi Bahrain yang menggempur lini pertahanan mereka hingga laga berakhir dengan 0-1.

Pada pertandingan terakhir Grup E hari pertama, Korea Selatan menang 1-0 atas Yordania tetapi dengan cepat dibalas dengan kekalahan 0-1 di leg kedua.

Pada hari kedua, Korea Selatan yang memimpin grup dengan enam poin berhadapan dengan Malaysia untuk laga terakhir mereka di fase grup. Negara Asia Timur itu ditahan imbang 1-1 oleh Malaysia pada leg pertama.

Leg kedua berakhir dengan skor sama seperti leg pertama. Dengan begitu, Korea Selatan lolos ke babak 16 besar dengan enam poin usai melakoni tiga pertandingan dan 0 selisih gol.

Laga babak 16 besar Indonesia vs Korea Selatan akan berlangsung pada pukul 15.00 WIB.

Baca juga: Indonesia lolos ke babak 16 besar AFC eAsian Cup Qatar

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024

Warisan langit berbintang di kota

nada4d
Gunung Ibu erupsi luncurkan lava pijar sejauh satu kilometer
Kolom abu vulkanik berwarna kelabu membumbung akibat aktivitas erupsi Gunung Ibu yang terletak di barat laut Pulau Halmahera, Maluku Utara, Jumat (26/1/2024). ANTARA/HO-PVMBG/am.
Jakarta (ANTARA) - Gunung Ibu yang terletak di barat laut Pulau Halmahera, Provinsi Maluku Utara, erupsi melontarkan abu vulkanik setinggi dua kilometer dan meluncurkan lava pijar sejauh 500 meter sampai satu kilometer ke arah utara, barat laut, barat, dan selatan.

Kepala Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG) Hendra Gunawan mengatakan letusan itu terjadi malam ini pukul 22.00 WIT.

"Teramati sinar api tinggi lebih kurang 600 meter di atas puncak," ujarnya dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Jumat.

Hendra menuturkan erupsi itu terekam pada alat seismogram dengan amplitudo maksimum 28 mililiter dan durasi hingga 2 menit 20 detik.

Kolom abu vulkanik yang membumbung berwarna kelabu hingga hitam dengan intensitas tebal condong ke arah barat daya.

Baca juga: Gunung Lewotobi Laki-laki lontarkan abu setinggi 1.500 meter

Saat ini Gunung Ibu berada pada status level II atau waspada dengan rekomendasi masyarakat di sekitar Gunung Ibu agar tidak beraktivitas di dalam radius dua kilometer dan perluasan sektoral berjarak 3,5 kilometer ke arah bukaan kawah di bagian utara dari kawah aktif.

"Jika terjadi hujan abu, masyarakat yang beraktivitas di luar rumah disarankan untuk menggunakan pelindung hidung, mulut (masker), dan mata (kacamata)," kata Hendra.

Gunung Ibu merupakan gunung api bertipe strato volcano yang memiliki ketinggian 1.325 meter di atas permukaan laut terletak di barat laut Pulau Halmahera, Maluku Utara.

Puncak gunung merupakan kawah vulkanik. Pusat kawah memiliki lebar 1 kilometer dan kedalaman 400 meter, sedangkan bagian luar memiliki lebar 1,2 kilometer.

Sepanjang tahun 2023, Gunung Ibu menduduki posisi kedua gunung api paling aktif erupsi di Indonesia. Gunung api tersebut mengalami erupsi sebanyak 21.100 kali.

PVMBG mengingatkan masyarakat untuk selalu mewaspadai aliran lahar pada sungai-sungai yang berhulu ke puncak Gunung Ibu dan selalu berkoordinasi dengan pos pengamatan gunung api setempat.

Baca juga: Gunung Semeru erupsi dengan ketinggian letusan 1,3 km di atas puncak
Baca juga: Guguran lava meluncur empat kali dari Gunung Merapi sejauh 1,2 km

Pewarta: Sugiharto Purnama
Editor: Triono Subagyo
Copyright © ANTARA 2024

Menjadi dewa leluhur di dunia fantasi

merdekatogel
KPK periksa Kepala Badan Pangan Nasional Arief Prasetyo Adi
Kepala Badan Pangan Nasional (Bapanas) Arief Prasetyo Adi berikan keterangan kepada wartawan usai diperiksa KPK di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan, Jumat (2/2/2024). ANTARA/Fianda Sjofjan Rassat
Jakarta (ANTARA) - Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jumat, memeriksa Kepala Badan Pangan Nasional (Bapanas) Arief Prasetyo Adi sebagai saksi dalam kasus dugaan korupsi di lingkungan Kementerian Pertanian dengan tersangka mantan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL).

Usai diperiksa KPK, Arief menyebutkan sekitar 10 pertanyaan soal kaitan antara Bapanas dan Kementerian Pertanian.

"Enggak ada setoran uang karena 'kan institusi terpisah, anggarannya juga terpisah. Kegiatannya juga berbeda, tugasnya juga beda," kata Arief di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan, Jumat.

Arief menegaskan bahwa tidak ada setoran uang dari Bapanas ke SYL.

Ia menerangkan bahwa Bapanas dahulunya adalah bagian dari Kementerian Pertanian. Namun, saat ini Bapanas telah menjadi sebuah lembaga yang terpisah dari Kementan.

"Dahulu memang pernah jadi eselon I-nya Kementan, tetapi pada saat saya bergabung memang sudah institusi terpisah. Saya jelaskan bahwa saya dilantik oleh Presiden pada tanggal 21 Februari 2022 dan bertanggung jawab kepada Pak Presiden," ujarnya.

Arief menjelaskan kerja sama Bapanas dan Kementan hanya pada saat melakukan penghitungan data komoditas.

"Kecuali pada saat kami memberikan neraca komoditas, kami menghitung sama-sama. Akan tetapi, tidak ada hubungan antara Bapanas dan Kementan dalam struktur, ya, karena sudah terpisah," tuturnya.

Ia juga menjelaskan alasan ketidakhadirannya pada pemanggilan pertama oleh KPK adalah karena surat pemanggilan terhadap dirinya dialamatkan ke Biro Hukum Kementerian Pertanian, bukan langsung ke Bapanas sehingga akhirnya dilakukan penjadwalan ulang oleh penyidik KPK.

Baca juga: KPK panggil Kepala Badan Pangan Nasional terkait kasus SYL
Baca juga: KPK sita rumah mewah SYL di Jakarta Selatan

Sebelumnya, KPK pada hari Jumat, 13 Oktober 2023, resmi menahan SYL dan Direktur Alat dan Mesin Pertanian Kementan Muhammad Hatta (MH) dalam kasus dugaan korupsi di Kementan. Kedua tersangka menyusul Sekretaris Jenderal Kementan Kasdi Subagyono (KS) yang telah lebih dahulu ditahan pada hari Rabu, 11 Oktober 2023.

Perkara dugaan korupsi di Kementan bermula saat SYL menjabat sebagai Menteri Pertanian periode 2019—2024.

Dengan jabatannya tersebut, SYL lantas membuat kebijakan personal, di antaranya melakukan pungutan hingga menerima setoran dari ASN internal Kementan untuk memenuhi kebutuhan pribadi, termasuk keluarga intinya.

Kebijakan SYL untuk memungut hingga menerima setoran tersebut berlangsung mulai 2020 hingga 2023.

SYL menginstruksikan dengan menugasi Sekretaris Jenderal Kementan Kasdi Subagyono (KS) dan Direktur Alat dan Mesin Pertanian Kementan Muhammad Hatta (MH) melakukan penarikan sejumlah uang dari unit eselon I dan II.

Dalam bentuk penyerahan tunai, transfer rekening bank hingga pemberian dalam bentuk barang maupun jasa.

Atas arahan SYL, tersangka KS dan MH memerintahkan bawahannya untuk mengumpulkan sejumlah uang di lingkup eselon I, yakni para direktur jenderal, kepala badan, hingga sekretaris masing-masing eselon I dengan besaran nilai yang telah ditentukan SYL kisaran mulai 4.000 hingga 10.000 dolar AS.

KPK menyebut terdapat bentuk paksaan dari SYL terhadap ASN di Kementan, seperti dengan dimutasi ke unit kerja lain hingga mendisfungsionalkan status jabatannya.

Penerimaan uang melalui KS dan MH sebagai representasi orang kepercayaan SYL itu secara rutin setiap bulan dengan menggunakan pecahan mata uang asing.

Penggunaan uang oleh SYL, kata KPK, juga diketahui oleh KS dan MH, di antaranya untuk kepentingan pribadi SYL, seperti pembayaran cicilan kartu kredit, kredit mobil Alphard, perbaikan rumah pribadi, tiket pesawat bagi keluarga, serta pengobatan dan perawatan wajah keluarganya senilai miliaran rupiah.

Selain itu, Alex mengatakan bahwa penyidik menemukan ada aliran dana dari SYL ke Partai NasDem. Komisi antirasuah juga mendapati adanya penggunaan uang lain oleh SYL bersama KS dan MH untuk ibadah umrah.

Mereka disangkakan melanggar Pasal 12 huruf e dan 12B Undang-Undang Nomor 31 Tahun 1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi sebagaimana diubah dengan UU No. 20 Tahun 2001 junctoPasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP.

Untuk tersangka SYL, juga disangkakan melanggar Pasal 3 dan/atau 4 Undang-Undang Nomor 8 Tahun 2010 tentang Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU).

Pewarta: Fianda Sjofjan Rassat
Editor: D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2024

otoritas maksimal

limit pinjaman kredivo
Istana sebut Tito miliki kualifikasi jalankan tugas Plt Menko Polhukam
Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana menyampaikan keterangan pers di Gedung Sekretariat Negara, Jakarta, pada Jumat (2/2/2024). ANTARA/Andi Firdaus
Pak Tito Karnavian kan di jajaran Kemenko Polhukam termasuk salah satu menteri yang senior ya
Jakarta (ANTARA) - Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana menyebut Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian memiliki kualifikasi yang baik untuk menjadi Pelaksana Tugas Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam).

Tito ditunjuk oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai Plt. Menko Polhukam, pasca-mundurnya Mohammad Mahfud Md dari jabatan tersebut.

"Pak Tito Karnavian kan di jajaran Kemenko Polhukam termasuk salah satu menteri yang senior ya, selain juga ada beberapa menteri lain. Jadi Bapak Presiden menunjuk beliau sebagai Plt. Menko Polhukam," kata Ari ketika ditemui di Gedung Sekretariat Negara, Jakarta, Jumat.

Menurut Ari, faktor penunjukan Tito sebagai Plt. Menko Polhukam telah dipertimbangkan berdasarkan aspek profesionalitas mengingat rekam jejaknya yang panjang di bidang politik dan keamanan.

Tito, yang dilantik sebagai Mendagri pada 23 Oktober 2019, juga disebutnya mampu bekerja sama dengan institusi-institusi di luar pemerintahan.

Baca juga: Presiden Jokowi tanda tangani keppres pemberhentian Mahfud Md

Baca juga: Presiden tunjuk Tito Karnavian sebagai Plt Menko Polhukam

Ari meyakinkan bahwa penunjukan Tito sebagai Plt. Menko Polhukam tidak akan mempengaruhi kinerja Kementerian Dalam Negeri maupun Kemenko Polhukam.

"Tidak (berpengaruh) saya kira. Sistem pemerintahan kita kan berjalan dengan baik ya. Selain itu, tentu saja Pak Tito akan dibantu oleh deputi-deputi Kemenko Polhukam yang ada, sehingga tidak akan ada kesulitan bagi Pak Tito untuk menjalankan fungsi sebagai Plt. Menko Polhukam," tutur dia.

Dibantu dengan sistem pendukung yang baik, menurut Ari, Tito akan mampu melanjutkan apa yang sudah dibangun dan dijalankan sebelumnya oleh Mahfud Md selaku Menko Polhukam sebelumnya.

Ia pun mengatakan bahwa perubahan dinamika kepemimpinan di Kemenko Polhukam tidak akan mengganggu penyelenggaraan Pemilu 2024.

"Saya kira tidak ada kekhawatiran mengenai penyelenggaraan pemilu. Semua proses sudah berjalan dengan baik. Ada institusi penyelenggara pemilu, Kementerian Dalam Negeri sudah bekerja dan berjalan dengan baik. Kemenko Polhukam juga selama ini sudah menjalankan fungsinya dengan baik," ujar Ari.

Berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 20/P Tahun 2024 yang ditandatangani Presiden Jokowi di Jakarta, Jumat, Tito Karnavian ditunjuk sebagai Plt. Menko Polhukam sampai Presiden menunjuk Menko Polhukam definitif.

Pewarta: Yashinta Difa Pramudyani
Editor: Chandra Hamdani Noor
Copyright © ANTARA 2024

Benua Faying

game judi terbaru
KPK periksa Kepala Badan Pangan Nasional Arief Prasetyo Adi
Kepala Badan Pangan Nasional (Bapanas) Arief Prasetyo Adi berikan keterangan kepada wartawan usai diperiksa KPK di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan, Jumat (2/2/2024). ANTARA/Fianda Sjofjan Rassat
Jakarta (ANTARA) - Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jumat, memeriksa Kepala Badan Pangan Nasional (Bapanas) Arief Prasetyo Adi sebagai saksi dalam kasus dugaan korupsi di lingkungan Kementerian Pertanian dengan tersangka mantan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL).

Usai diperiksa KPK, Arief menyebutkan sekitar 10 pertanyaan soal kaitan antara Bapanas dan Kementerian Pertanian.

"Enggak ada setoran uang karena 'kan institusi terpisah, anggarannya juga terpisah. Kegiatannya juga berbeda, tugasnya juga beda," kata Arief di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan, Jumat.

Arief menegaskan bahwa tidak ada setoran uang dari Bapanas ke SYL.

Ia menerangkan bahwa Bapanas dahulunya adalah bagian dari Kementerian Pertanian. Namun, saat ini Bapanas telah menjadi sebuah lembaga yang terpisah dari Kementan.

"Dahulu memang pernah jadi eselon I-nya Kementan, tetapi pada saat saya bergabung memang sudah institusi terpisah. Saya jelaskan bahwa saya dilantik oleh Presiden pada tanggal 21 Februari 2022 dan bertanggung jawab kepada Pak Presiden," ujarnya.

Arief menjelaskan kerja sama Bapanas dan Kementan hanya pada saat melakukan penghitungan data komoditas.

"Kecuali pada saat kami memberikan neraca komoditas, kami menghitung sama-sama. Akan tetapi, tidak ada hubungan antara Bapanas dan Kementan dalam struktur, ya, karena sudah terpisah," tuturnya.

Ia juga menjelaskan alasan ketidakhadirannya pada pemanggilan pertama oleh KPK adalah karena surat pemanggilan terhadap dirinya dialamatkan ke Biro Hukum Kementerian Pertanian, bukan langsung ke Bapanas sehingga akhirnya dilakukan penjadwalan ulang oleh penyidik KPK.

Baca juga: KPK panggil Kepala Badan Pangan Nasional terkait kasus SYL
Baca juga: KPK sita rumah mewah SYL di Jakarta Selatan

Sebelumnya, KPK pada hari Jumat, 13 Oktober 2023, resmi menahan SYL dan Direktur Alat dan Mesin Pertanian Kementan Muhammad Hatta (MH) dalam kasus dugaan korupsi di Kementan. Kedua tersangka menyusul Sekretaris Jenderal Kementan Kasdi Subagyono (KS) yang telah lebih dahulu ditahan pada hari Rabu, 11 Oktober 2023.

Perkara dugaan korupsi di Kementan bermula saat SYL menjabat sebagai Menteri Pertanian periode 2019—2024.

Dengan jabatannya tersebut, SYL lantas membuat kebijakan personal, di antaranya melakukan pungutan hingga menerima setoran dari ASN internal Kementan untuk memenuhi kebutuhan pribadi, termasuk keluarga intinya.

Kebijakan SYL untuk memungut hingga menerima setoran tersebut berlangsung mulai 2020 hingga 2023.

SYL menginstruksikan dengan menugasi Sekretaris Jenderal Kementan Kasdi Subagyono (KS) dan Direktur Alat dan Mesin Pertanian Kementan Muhammad Hatta (MH) melakukan penarikan sejumlah uang dari unit eselon I dan II.

Dalam bentuk penyerahan tunai, transfer rekening bank hingga pemberian dalam bentuk barang maupun jasa.

Atas arahan SYL, tersangka KS dan MH memerintahkan bawahannya untuk mengumpulkan sejumlah uang di lingkup eselon I, yakni para direktur jenderal, kepala badan, hingga sekretaris masing-masing eselon I dengan besaran nilai yang telah ditentukan SYL kisaran mulai 4.000 hingga 10.000 dolar AS.

KPK menyebut terdapat bentuk paksaan dari SYL terhadap ASN di Kementan, seperti dengan dimutasi ke unit kerja lain hingga mendisfungsionalkan status jabatannya.

Penerimaan uang melalui KS dan MH sebagai representasi orang kepercayaan SYL itu secara rutin setiap bulan dengan menggunakan pecahan mata uang asing.

Penggunaan uang oleh SYL, kata KPK, juga diketahui oleh KS dan MH, di antaranya untuk kepentingan pribadi SYL, seperti pembayaran cicilan kartu kredit, kredit mobil Alphard, perbaikan rumah pribadi, tiket pesawat bagi keluarga, serta pengobatan dan perawatan wajah keluarganya senilai miliaran rupiah.

Selain itu, Alex mengatakan bahwa penyidik menemukan ada aliran dana dari SYL ke Partai NasDem. Komisi antirasuah juga mendapati adanya penggunaan uang lain oleh SYL bersama KS dan MH untuk ibadah umrah.

Mereka disangkakan melanggar Pasal 12 huruf e dan 12B Undang-Undang Nomor 31 Tahun 1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi sebagaimana diubah dengan UU No. 20 Tahun 2001 junctoPasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP.

Untuk tersangka SYL, juga disangkakan melanggar Pasal 3 dan/atau 4 Undang-Undang Nomor 8 Tahun 2010 tentang Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU).

Pewarta: Fianda Sjofjan Rassat
Editor: D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2024