petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

ladangtoto2

situs gacor pagi ini 135Jutaan kata 389862Orang-orang telah membaca serialisasi

《ladangtoto2》

Kemenkeu lakukan penyesuaian anggaran K/L antisipasi ketidakpastian******

Kemenkeu lakukan penyesuaian anggaran K/L antisipasi ketidakpastian
Presiden Joko Widodo (tengah) berjabat tangan dengan Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati (kanan) dan Mendagri Tito Karnavian (kiri) usai menyerahkan secara digital Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) dan Daftar Alokasi Transfer ke Daerah (TKD) Tahun Anggaran 2024 di Istana Negara, Jakarta, Rabu (29/11/2023). ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/Spt.
saat ini kondisi geopolitik global yang dinamis berpotensi mempengaruhi perekonomian dunia, sehingga perlu diantisipasi
Jakarta (ANTARA) - Kementerian Keuangan kembali melakukan automatic adjustmentatau penyesuaian otomatis belanja kementerian/lembaga (K/L) tahun anggaran 2024 dalam rangka mengantisipasi ketidakpastian kondisi ekonomi global dan gejolak geopolitik.

“Sesuai arahan Presiden saat penyerahan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) tahun 2024, saat ini kondisi geopolitik global yang dinamis berpotensi mempengaruhi perekonomian dunia, sehingga perlu diantisipasi potensi atau kemungkinan-kemungkinan yang dapat terjadi pada tahun 2024,” kata Kepala Biro Komunikasi dan Layanan Informasi (KLI) Kementerian Keuangan Deni Surjantoro saat dikonfirmasi di Jakarta, Jumat.

Berdasarkan Surat Menteri Keuangan Nomor S-1082/MK.02/2023, nilai penyesuaian anggaran yang ditetapkan sebesar Rp50,15 triliun.

Menurut Deni, kebijakan automatic adjustment tersebut merupakan salah satu metode untuk merespons dinamika global dan telah terbukti ampul untuk menjaga ketahanan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) 2022 dan 2023.

“Pada dasarnya, anggaran yang terkena automatic adjustmentmasih tetap berada di kementerian/lembaga (K/L),” ujar dia.

Baca juga: Kemenkeu rilis detil kenaikan gaji dan pensiun ASN per Maret 2024

Baca juga: Kemenkeu: Investor respons positif tawaran SDGs Bond seri FRSDG001

Kebijakan automatic adjustmentjuga diterapkan pada tahun lalu, di mana besarannya yaitu Rp50,23 triliun.

Menteri Keuangan Sri Mulyani, melalui keterangan tertulisnya pada Sabtu (18/2/2023), menjelaskan automatic adjustment bukan merupakan pemotongan anggaran, melainkan strategi antisipatif terhadap ketidakpastian perekonomian global dan kondisi geopolitik melalui prioritas belanja.

Kebijakan tersebut merupakan mekanisme pencadangan belanja K/L yang diblokir sementara pada pagu belanja karena masih dipandang perlu dilanjutkan sebagai usaha mitigasi risiko agar APBN mampu menahan gejolak yang diperkirakan akan timbul.

Kegiatan yang diprioritaskan untuk dilakukan automatic adjustment,antara lain belanja pegawai yang dapat diefisienkan dan belanja barang yang dapat diefisienkan (diutamakan dari belanja honor, perjalanan dinas, paket rapat, belanja barang operasional lainnya, dan belanja barang non operasional lainnya).

Kemudian, belanja modal yang dapat diefisienkan, bantuan sosial yang tidak permanen, serta kegiatan yang diperkirakan belum dapat memenuhi dokumen pendukung pelaksanaannya sampai dengan akhir semester I-2023.

Sementara itu, Menkeu menuturkan anggaran yang dikecualikan pada kebijakan automatic adjustment yaitu belanja terkait bantuan sosial yang permanen meliputi Penerima Bantuan Iuran (PBI) Jaminan Kesehatan, Program Keluarga Harapan (PKH), dan Kartu Sembako, belanja terkait tahapan Pemilu, belanja untuk pembayaran Kontrak Tahun Jamak, dan belanja untuk pembayaran ketersediaan layanan.

Pengecualian dilakukan untuk menjaga alokasi belanja prioritas serta menjaga fungsi APBN sebagai instrumen perlindungan sosial kepada masyarakat yang rentan, pemulihan ekonomi nasional, dan reformasi struktural.

Melihat dari hal yang diprioritaskan dan dikecualikan dimaksud, automatic adjustment tidak akan mengganggu pencapaian target pembangunan nasional maupun target masing-masing K/L.

Baca juga: Menkeu harap generasi muda infrastruktur punya integritas teruji

Baca juga: Kemenkeu bakal lelang lagi aset Tommy Soeharto pada tahun ini

Pewarta: Imamatul Silfia
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2024

Komisi II minta penyelenggara pemilu antisipasi masalah DPT ganda******

Komisi II minta penyelenggara pemilu antisipasi masalah DPT ganda
Arsip Foto - Anggota Komisi II DPR RI Guspardi Gaus di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (20/9/2023). ANTARA/Melalusa Susthira K/am.
Jakarta (ANTARA) - Ketua Tim Kunjungan Kerja Spesifik Komisi II DPR RI Guspardi Gaus menekankan agar KPU, Bawaslu, dan seluruh pemangku kebijakan terkait segera mengambil langkah antisipasi potensi masalah Daftar Pemilih Tetap (DPT) ganda untuk Pemilu 2024.

"Saya berharap kepada KPU dan seluruh pemangku kebijakan untuk segera melakukan pembenahan terhadap potensi pemilih ganda yang diekspos oleh berbagai media masa," kata Guspardi dalam keterangannya di Jakarta, Kamis.

Hal itu dikatakannya usai memimpin Kunjungan Kerja Spesifik Komisi II DPR RI di Sumatera Barat, Selasa (31/1).

Dia menilai pembenahan potensi pemilih ganda harus dilakukan secara tuntas sebelum pelaksanaan Pemilu 2024 pada 14 Februari, dan tidak lagi terjadi di berbagai Kabupaten Kota dan Provinsi di Indonesia.

Guspardi juga menegaskan pentingnya peran pengawasan secara keseluruhan dalam mewujudkan Pemilu yang adil dan demokratis.

Menurut dia, Komisi II DPR RI berkomitmen untuk terus bekerja sama dengan pihak terkait untuk menjaga integritas dan kredibilitas pemilu di Sumatera Barat, terlebih di seluruh Indonesia.

“Kami melakukan kunjungan ini tentu dalam rangka memastikan bagaimana kesiapan serta persiapan yang dilakukan KPU dan jajaran lainnya untuk pelaksanaan Pemilu. Kami berkomitmen untuk menjalankan fungsi pengawasan terutama menjelang Pemilu 2024," ujarnya.

Dalam kunjungan kerja tersebut menurut dia, juga dilakukan evaluasi yang membahas temuan dan rekomendasi yang dihasilkan selama kunjungan. Hasil evaluasi ini diharapkan dapat menjadi dasar bagi langkah-langkah perbaikan atau peningkatan kualitas penyelenggaraan Pemilu di Sumatera Barat.

Dia mengatakan kunjungan kerja Komisi II DPR RI ke Sumatera Barat merupakan bagian dari upaya nyata untuk menjaga integritas dan kredibilitas Pemilu sebagai salah satu pilar demokrasi di Indonesia.

Melalui dialog dan evaluasi, diharapkan langkah-langkah perbaikan dapat segera diimplementasikan demi terwujudnya pemilu yang bersih, adil, dan demokratis.
Baca juga: Komisi II DPR: Usut tuntas OTT anggota KPU Padang Sidempuan
Baca juga: Komisi II: Sirekap bukan sistem resmi penghitungan suara Pemilu
Baca juga: Anggota Komisi II: KPU harus selidiki seksama dugaan kebocoran data

Pewarta: Imam Budilaksono
Editor: Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024

Pangdam persilakan laporkan TNI tak netral ke posko netralitas pemilu******

Pangdam persilakan laporkan TNI tak netral ke posko netralitas pemilu
Pangdam IV/ Diponegoro Mayjen TNI Tandyo Budi. ANTARA/I.C. Senjaya
Komitmen TNI, kalau ada yang tidak netral, silakan lapor.
Semarang (ANTARA) - Pangdam IV/ Diponegoro Mayjen TNI Tandyo Budi mempersilakan masyarakat melapor ke Posko Netralitas Pemilu 2024 jika menemukan ada personel TNI yang tidak netral.

"Posko netralitas TNI/ Polri sudah didirikan di 35 kabupaten/kota di Jawa Tengah," kata Tandyo di Semarang, Jumat.

Di wilayah Jawa Tengah, lanjut dia, terdapat sekitar 30.000 prajurit yang tersebar di berbagai daerah.

Pangdam memastikan TNI memegang teguh muruah untuk menjaga netralitas dalam pemilu.

"Komitmen TNI, kalau ada yang tidak netral, silakan lapor," tegasnya.

Menurut dia, netralitas serta larangan tentara melakukan politik praktis sudah tegas dalam Undang-Undang Nomor 34 Tahun 2004 tentang Tentara Nasional Indonesia.

Selain itu, dalam pengamanan pelaksanaan Pemilu, TNI telah bekerja sama dengan Polri untuk menjamin situasi kondusif.

Menurut dia, Kodam Diponegoro juga telah memetakan pelaksanaan kampanye akbar oleh ketiga pasangan calon presiden dan wakil presiden di Jawa Tengah.

"Sudah dipetakan, rencananya pada tanggal 4, 8, dan 10 Februari 2024 di berbagai wilayah di Jawa Tengah," katanya.

Baca juga: Panglima tegaskan TNI netral terlepas presiden kampanye atau tidak
Baca juga: Posko netralitas TNI/Polri berdiri di 35 polres se-Jateng

Sebelumnya, KPU RI mengumumkan peserta Pemilu 2024 sebanyak 18 partai politik nasional, yakni (sesuai dengan nomor urut) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Gerindra, PDI Perjuangan, Partai Golkar, Partai NasDem, Partai Buruh, dan Partai Gelora Indonesia.

Berikutnya, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Kebangkitan Nusantara (PKN), Partai Hanura, Partai Garuda, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Demokrat, Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Partai Perindo, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), dan Partai Ummat.

Selain itu, pemilu anggota legislatif (pileg) juga diikuti enam partai politik lokal, yakni Partai Nanggroe Aceh, Partai Generasi Atjeh Beusaboh Tha'at dan Taqwa, Partai Darul Aceh, Partai Aceh, Partai Adil Sejahtera Aceh, dan Partai Soliditas Independen Rakyat Aceh.

KPU RI juga telah menetapkan peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024, yakni pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. nomor urut 3.

Setelah masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, masa tenang pada tanggal 11—13 Februari. Selang sehari, 14 Februari 2024, pemungutan suara pileg, termasuk Pemilu Anggota DPD RI, bersamaan dengan Pilpres 2024.

Pewarta: Immanuel Citra Senjaya
Editor: D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2024




bab terbaru:kredit hp samsung tanpa kartu kredit

Perbarui waktu:2024-06-29

Daftar bab terbaru
nusa88
royalspin
rtp palu4d
slot jackpot maxwin
master prediksi togel hk hari ini
bonanzaslot88
demopragmaticplay
pola gacor adalah
depo slot 138
Daftar isi semua bab
Bab 1 dunia sport slot
Bab 2 pola kakek zeus terbaru
Bab 3 link slot terbaru
Bab 4 situs slot online terbaru
Bab 5 rtp ahha4d
Bab 6 5unsur2
Bab 7 s68bet
Bab 8 slot gacor real
Bab 9 angpaohoki
Bab 10 duta555
Bab 11 erek erek mobil bus
Bab 12 cara main fafafa biar menang
Bab 13 mixslot
Bab 14 ekotogel
Bab 15 slot338
Bab 16 mission 77 slot
Bab 17 bo togel bonus new member tanpa deposit
Bab 18 link slot akun demo
Bab 19 depo 50 jadi 100
Bab 20 xlmoto voucher
Klik untuk melihattersembunyi di tengah460bab
game onlineBacaan TerkaitMore+

kartu hitam

totomacou
Polisi periksa dua wisatawan Kanada korban selamat kebakaran kapal
Dua korban selamat peristiwa kebakaran kapal saat menjalani pemeriksaan yang dilakukan anggota Satpolairud Polres Manggarai Barat di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Provinsi NTT, Sabtu (3/2/2024). (ANTARA/HO-Gecio Viana)
Labuan Bajo (ANTARA) - Satpolairud Polres Manggarai Barat memeriksa dua wisatawan asal Kanada yang selamat dari musibah kebakaran Kapal Layar Motor (KLM) Carpediem di perairan sekitar Pulau Siaba di Kawasan Taman Nasional Komodo (TNK), Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

"Pemeriksaan dilakukan untuk memastikan kondisi korban dalam keadaan sehat dan untuk mendapatkan kronologi singkat kejadian kebakaran kapal tadi," kata Kanit Gakkum Satpolairud Polres Manggarai Barat, Aipda Gregorius Ang Bere di Labuan Bajo, Sabtu.

Dia menjelaskan pemeriksaan juga dilakukan terhadap pemandu wisata yang bersama korban pada saat kejadian dan juga agen perjalanan.

Kedua korban merupakan pasangan suami istri bernama Kevin Stewart (67) dan Maureen Claine (66) yang melakukan perjalanan wisata di Labuan Bajo selama tiga hari pada 2-4 Februari 2024.

Pada perjalanan wisata hari kedua, Sabtu (3/2), kapal wisata yang ditumpangi yakni KLM Adena 02 mengalami gangguan mesin, sehingga keduanya harus pindah kapal ke KLM Carpediem di perairan sekitar Pulau Siaba Kawasan TNK.

Usai pindah kapal, ternyata kapal itu terbakar. Para korban dapat diselamatkan dan dievakuasi ke Labuan Bajo.

"Pindah kapal itu sekitar pukul 14.00 Wita. Mereka baru saja menaruh barang di kamar, tour guide yang duduk di bagian atas kapal melihat pembuangan asap dari knalpot kapal merasa aneh karena kepulan asapnya lain. Kepulan asapnya sangat pekat dan hitam, tiba-tiba api membesar dari bagian bawah kapal, ia (tour guide) langsung melompat ke laut mengambil sekoci dan selamatkan tamu," katanya.

Baca juga: Kapal wisata tenggelam di kawasan Taman Nasional Komodo

Baca juga: Tim SAR siapkan personel evakuasi korban kapal wisata terbakar

Akibat kejadian, seluruh barang milik korban dan dokumen imigrasi berupa paspor ikut terbakar. Kerugian materil yang dialami korban ditaksir sekitar Rp30 juta.

"Tamu tidak alami luka, tapi paling penting paspor. Nanti di Polres Manggarai Barat bikin laporan dan nantinya mereka ke Kantor Imigrasi Bali, sudah koordinasi dengan Kantor Imigrasi di Bali jadi nanti mereka bisa terbang ke negara asalnya," jelasnya.

Lebih lanjut kedua korban telah menerima kejadian tersebut sebagai sebuah musibah dan telah membuat surat pernyataan untuk tidak memroses lebih lanjut kejadian kebakaran tersebut.

"Korban terima kejadian dan anggap ini musibah, sudah buat surat pernyataan sendiri untuk tidak komplain di kemudian hari dan pihak tour agent ganti semua barang-barang mereka. Sementara kami tunggu kapten kapal untuk menanyakan kronologi lebih lengkapnya," katanya.

Korban kebakaran kapal wisata Maureen Claine didampingi pemandu wisata, Acoi, mengaku bersyukur bisa selamat dari kebakaran kapal tersebut.

Ia juga mengapresiasi pemandu wisata dan semua pihak yang dinilai sigap menyelamatkan dia dan suaminya.

"So good and we save(sangat baik dan kami selamat," kata Maureen Claine sembari menepuk bahu Acoi usai menjalani pemeriksaan di Labuan Bajo.

Acoi dalam kesempatan itu mengatakan tidak mengetahui penyebab kebakaran kapal. Ia bersyukur tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

"Saat ini kami dalam keadaan baik-baik saja," katanya.

Baca juga: Sebuah kapal cumi terbakar di Muara Baru

Baca juga: Balai TNK catat 300.488 kunjungan wisatawan sepanjang 2023

Pewarta: Gecio Viana
Editor: Riza Mulyadi
Copyright © ANTARA 2024

Hati Naga dan Ambisi

slot rebrand
Indonesia bertemu Korea Selatan di 16 besar AFC eAsian Cup Qatar
Tangkap layar - Tim nasional eFootball Indonesia Elga Cahya Putra, Rizky Faidan, dan Akbar Paudie di AFC eAsian Cup Qatar 2024. ANTARA/Arindra Meodia/am.
Kami ingin mencatatkan sejarah sebagai peraih gelar pertama Piala eAsian
Jakarta (ANTARA) - Tim nasional eFootball Indonesia akan bertemu Korea Selatan dalam babak 16 besar AFC eAsian Cup Qatar pada Minggu, setelah berhasil menjadi pemuncak Grup D.

Timnas eFootball Indonesia, yang diperkuat Elga Cahya Putra, Rizky Faidan, dan Akbar Paudie, memastikan posisinya di puncak klasemen Grup D dengan bermain dominan saat melawan Vietnam dan Jepang, mengumpulkan total sembilan poin dan sembilan selisih gol.

"Kami mendapat banyak dukungan dari Indonesia dan saya berharap mereka mendoakan dan mendukung kami. Atas restu mereka, kami ingin mencatatkan sejarah sebagai peraih gelar pertama Piala eAsian," ujar Elga dikutip dari laman resmi AFC Asian Cup, Minggu.

Dipimpin oleh juara dunia eFootball World Esports Championship IESF 14th Bali 2022 Elga, Indonesia mengalahkan Vietnam dengan kemenangan menakjubkan 5-0, disusul kemenangan 1-0 di leg kedua, pada pertandingan hari pertama Kamis, (1/2).

Pada pertandingan hari kedua, Jumat (2/2), Jepang mengistirahatkan pemain bintangnya Aihara Tsubasa, demikian juga dengan Indonesia yang tidak menurunkan Elga.

Meski begitu, Indonesia tidak menghadapi masalah tanpa pemain utama. Faidan dan Akbar bahkan unggul tiga gol di babak pertama. Jepang mencoba membalikkan keadaan di babak kedua dengan mengganti Satake Shinichi dengan Aihara.

Baca juga: Enam atlet esport Indonesia lolos ke final kejuaraan dunia eFootball

Pertandingan, yang untuk pertama kalinya menampilkan gol melalui penalti, itu menunjukkan dominasi Indonesia hampir sepanjang babak kedua dan akhirnya meraih kemenangan 5-1.

Di leg kedua, Indonesia untuk pertama kalinya tertinggal di ajang tersebut saat Jepang mencetak gol di awal babak pertama, menggandakan keunggulan mereka di babak kedua sebelum kebobolan satu kali.

Perubahan pemain membuat Jepang membalas kekalahan leg pertama mereka dengan kemenangan 2-1 yang diraih dengan susah payah.

Sementara itu, Korea Selatan, yang berada di Grup E, berhadapan dengan Bahrain pada hari pertama fase grup. Tim Asia Barat memimpin tetapi tim Negeri Ginseng menyamakan kedudukan pada menit-menit awal babak kedua dan kemudian memimpin pada menit ke-85, untuk memastikan kemenangan 2-1.

Baca juga: Indonesia bersiap hadapi Jepang di fase grup AFC eAsian Cup Qatar

Di leg kedua, Korea Selatan tidak mampu mengatasi Bahrain yang menggempur lini pertahanan mereka hingga laga berakhir dengan 0-1.

Pada pertandingan terakhir Grup E hari pertama, Korea Selatan menang 1-0 atas Yordania tetapi dengan cepat dibalas dengan kekalahan 0-1 di leg kedua.

Pada hari kedua, Korea Selatan yang memimpin grup dengan enam poin berhadapan dengan Malaysia untuk laga terakhir mereka di fase grup. Negara Asia Timur itu ditahan imbang 1-1 oleh Malaysia pada leg pertama.

Leg kedua berakhir dengan skor sama seperti leg pertama. Dengan begitu, Korea Selatan lolos ke babak 16 besar dengan enam poin usai melakoni tiga pertandingan dan 0 selisih gol.

Laga babak 16 besar Indonesia vs Korea Selatan akan berlangsung pada pukul 15.00 WIB.

Baca juga: Indonesia lolos ke babak 16 besar AFC eAsian Cup Qatar

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024

Delapan Dewa Pertarungan yang Sunyi

situs slot resmi gacor hari ini
Ganjar usul bansos diganti menjadi bantuan kesra
Capres RI Ganjar Pranowo usai Debat Kelima Capres Pemilu 2024 di Balai Sidang Jakarta di kawasan Senayan, Jakarta, Minggu (4/2/2024). ANTARA/Narda Margaretha Sinambela/aa.
... pasti setuju, dong, karena proses berpikir logisnya adalah datanya diperbaiki. Ini yang pernah kita lakukan ketika kawan-kawan kades (kepala desa) sudah bersusah payah, diberikan ke atas, balik lagi pada data yang sama...
Jakarta (ANTARA) - Calon presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo, mengusulkan bantuan sosial (bansos) diganti menjadi bantuan kesejahteraan rakyat atau kesra sesuai dengan tugas negara.

"Kami berusul bantuannya diganti saja, deh, jadi bantuan kesra karena tugas negara itu menciptakan keadilan sosial bukan menciptakan bantuan sosial," kata Ganjar dalam debat terakhir Pilpres 2024 yang dilaksanakan di Balai Sidang Jakarta, Minggu malam.

Baca juga: Ganjar: Seluruh perangkat negara harus hadir atasi masalah PMI

Selain itu, menurut dia, paradigma bansos adalah hak rakyat sehingga pemerintah memiliki tugas untuk dapat memastikan pemberian bantuan dilakukan secara tepat sasaran dan tepat waktu.

Ia juga mengatakan bahwa tata kelola bansos memerlukan perbaikan agar tidak terjadi saling klaim, dapat tepat sasaran, dan tidak menimbulkan kecemburuan di tengah masyarakat.

Baca juga: Ganjar tidak setuju dengan Prabowo soal makanan bergizi untuk anak

Oleh sebab itu, Ganjar setuju dengan gagasan calon presiden nomor urut 1, Anies Baswedan, yang menginginkan pemberian bansos yang tepat sasaran melalui pendataan yang baik dan akurat.

"Kali ini pasti setuju, dong, karena proses berpikir logisnya adalah datanya diperbaiki. Ini yang pernah kita lakukan ketika kawan-kawan kades (kepala desa) sudah bersusah payah, diberikan ke atas, balik lagi pada data yang sama," kata dia.

Baca juga: Anies: Pemerintah harus kolaborasi dengan aktivis untuk lindungi PMI

KPU telah menetapkan tiga pasangan capres-cawapres peserta Pilpres 2024 yakni Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dengan nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md nomor urut 3.

Selepas debat pertama Pilpres 2024 pada 12 Desember 2023, debat kedua 22 Desember 2023, debat ketiga 7 Januari 2024, dan debat keempat pada 21 Januari 2024, KPU menggelar debat kelima di Balai Sidang Jakarta.

Baca juga: Anies: Negara harus punya data komprehensif penyandang disabilitas

Debat pemungkas Pilpres 2024 sekaligus menjadi debat ketiga yang mempertemukan para capres dan KPU menyelenggarakannya dengan tema meliputi pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, kebudayaan, teknologi informasi, serta kesejahteraan sosial dan inklusi.

Pewarta: Rio Feisal
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2024

panduan tuhan

cara daftar kredivo di tokopedia
Jaket varsity jadi pilihan Ganjar-Mahfud tampil di debat kelima capres
Tangkapan layar Ganjar-Mahfud ketika mengenakan jaket varsity dalam debat kelima capres yang digelar di Jakarta Convention Center Jakarta pada Minggu (4/2/2024). (ANTARA/Youtube-KPU RI)
Jakarta (ANTARA) - Jaket universitas (varsity) jadi pilihan gaya pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut tiga, Ganjar Pranowo dan Mahfud Md ketika tampil dalam debat kelima capres pada Pilpres 2024 yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Jakarta Convention Center (JCC).

Pantauan ANTARA di Jakarta, Minggu, Ganjar dan Mahfud kembali konsisten mencocokkan gaya berpakaiannya dengan tema yang dibahas dalam debat. Di mana salah satu tema yang dibahas pada debat pamungkas itu  menyangkut pendidikan.

Jaket varsity yang kali ini, punya aura yang berbeda dengan jaket ala Top Gun Mavericberwarna hijau lumut yang dipakai dalam debat ketiga capres pada 7 Januari 2023 lalu.

Baca juga: Prabowo-Gibran tampil beda dalam balutan jaket di debat kelima

Jaket itu memiliki kombinasi warna hitam dan putih yang dilengkapi dengan tulisan tentang 21 program unggulan Ganjar-Mahfud.

Misalnya, program bertema pertahanan dan lingkungan, maka pada debat kali ini, program yang ditampilkan adalah Satu Keluarga Miskin Satu Sarjana, Satu Desa Satu Faskes Satu Nakes, Bansos Pasti hingga Internet Gratis.

Jaket pasangan nomor urut 3 itu dilengkapi dengan patchberukuran besar yang memenuhi bagian dada dan kedua lengan jaket menggunakan rupa huruf tulisan yang menarik untuk dilihat.

Tampilan jaket semakin apik, melalui tulisan seperti tas-tes yang jadi slogan mereka, dibordir dengan warna merah muda (pink) pada bagian punggung dalam ukuran yang cukup besar.

Ganjar dan Mahfud sama-sama kompak pula mengenakan dalaman berwarna putih.

Baca juga: Ganjar-Mahfud kenakan jaket varsity, apresiasi sikap civitas academica

Warna tersebut memberikan sedikit sentuhan manis yang membuat jaket makin terlihat modern tapi tidak berlebihan. Sangat menggambarkan gaya anak muda kekinian yang suka bergaya simpel tapi tetap trendy.

KPU RI telah menetapkan tiga pasangan capres-cawapres peserta Pilpres 2024 yakni Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dengan nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md nomor urut 3.

Selepas debat pertama Pilpres 2024 pada 12 Desember 2023, debat kedua 22 Desember 2023, debat ketiga 7 Januari 2024, dan debat keempat pada 21 Januari 2024, KPU menggelar debat kelima di Jakarta Convention Center (JCC) Jakarta Pusat pada pukul 19.00 WIB.

Debat pamungkas Pilpres 2024 sekaligus menjadi debat ketiga yang mempertemukan para capres dan KPU menyelenggarakannya dengan tema meliputi pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, kebudayaan, teknologi informasi, serta kesejahteraan sosial dan inklusi.

Baca juga: Tiga paslon hadiri Debat Kelima Capres Pemilu 2024

Baca juga: Tampilan capres debat pertama, dari yang serius hingga "eye catching"

Baca juga: Alam Ganjar akui bantu persiapan materi hingga busana di debat capres

Pewarta: Hreeloita Dharma Shanti
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2024

Rencana perjalanan cepat

pinterest dapat uang
KPK periksa Kepala Badan Pangan Nasional Arief Prasetyo Adi
Kepala Badan Pangan Nasional (Bapanas) Arief Prasetyo Adi berikan keterangan kepada wartawan usai diperiksa KPK di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan, Jumat (2/2/2024). ANTARA/Fianda Sjofjan Rassat
Jakarta (ANTARA) - Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jumat, memeriksa Kepala Badan Pangan Nasional (Bapanas) Arief Prasetyo Adi sebagai saksi dalam kasus dugaan korupsi di lingkungan Kementerian Pertanian dengan tersangka mantan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL).

Usai diperiksa KPK, Arief menyebutkan sekitar 10 pertanyaan soal kaitan antara Bapanas dan Kementerian Pertanian.

"Enggak ada setoran uang karena 'kan institusi terpisah, anggarannya juga terpisah. Kegiatannya juga berbeda, tugasnya juga beda," kata Arief di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan, Jumat.

Arief menegaskan bahwa tidak ada setoran uang dari Bapanas ke SYL.

Ia menerangkan bahwa Bapanas dahulunya adalah bagian dari Kementerian Pertanian. Namun, saat ini Bapanas telah menjadi sebuah lembaga yang terpisah dari Kementan.

"Dahulu memang pernah jadi eselon I-nya Kementan, tetapi pada saat saya bergabung memang sudah institusi terpisah. Saya jelaskan bahwa saya dilantik oleh Presiden pada tanggal 21 Februari 2022 dan bertanggung jawab kepada Pak Presiden," ujarnya.

Arief menjelaskan kerja sama Bapanas dan Kementan hanya pada saat melakukan penghitungan data komoditas.

"Kecuali pada saat kami memberikan neraca komoditas, kami menghitung sama-sama. Akan tetapi, tidak ada hubungan antara Bapanas dan Kementan dalam struktur, ya, karena sudah terpisah," tuturnya.

Ia juga menjelaskan alasan ketidakhadirannya pada pemanggilan pertama oleh KPK adalah karena surat pemanggilan terhadap dirinya dialamatkan ke Biro Hukum Kementerian Pertanian, bukan langsung ke Bapanas sehingga akhirnya dilakukan penjadwalan ulang oleh penyidik KPK.

Baca juga: KPK panggil Kepala Badan Pangan Nasional terkait kasus SYL
Baca juga: KPK sita rumah mewah SYL di Jakarta Selatan

Sebelumnya, KPK pada hari Jumat, 13 Oktober 2023, resmi menahan SYL dan Direktur Alat dan Mesin Pertanian Kementan Muhammad Hatta (MH) dalam kasus dugaan korupsi di Kementan. Kedua tersangka menyusul Sekretaris Jenderal Kementan Kasdi Subagyono (KS) yang telah lebih dahulu ditahan pada hari Rabu, 11 Oktober 2023.

Perkara dugaan korupsi di Kementan bermula saat SYL menjabat sebagai Menteri Pertanian periode 2019—2024.

Dengan jabatannya tersebut, SYL lantas membuat kebijakan personal, di antaranya melakukan pungutan hingga menerima setoran dari ASN internal Kementan untuk memenuhi kebutuhan pribadi, termasuk keluarga intinya.

Kebijakan SYL untuk memungut hingga menerima setoran tersebut berlangsung mulai 2020 hingga 2023.

SYL menginstruksikan dengan menugasi Sekretaris Jenderal Kementan Kasdi Subagyono (KS) dan Direktur Alat dan Mesin Pertanian Kementan Muhammad Hatta (MH) melakukan penarikan sejumlah uang dari unit eselon I dan II.

Dalam bentuk penyerahan tunai, transfer rekening bank hingga pemberian dalam bentuk barang maupun jasa.

Atas arahan SYL, tersangka KS dan MH memerintahkan bawahannya untuk mengumpulkan sejumlah uang di lingkup eselon I, yakni para direktur jenderal, kepala badan, hingga sekretaris masing-masing eselon I dengan besaran nilai yang telah ditentukan SYL kisaran mulai 4.000 hingga 10.000 dolar AS.

KPK menyebut terdapat bentuk paksaan dari SYL terhadap ASN di Kementan, seperti dengan dimutasi ke unit kerja lain hingga mendisfungsionalkan status jabatannya.

Penerimaan uang melalui KS dan MH sebagai representasi orang kepercayaan SYL itu secara rutin setiap bulan dengan menggunakan pecahan mata uang asing.

Penggunaan uang oleh SYL, kata KPK, juga diketahui oleh KS dan MH, di antaranya untuk kepentingan pribadi SYL, seperti pembayaran cicilan kartu kredit, kredit mobil Alphard, perbaikan rumah pribadi, tiket pesawat bagi keluarga, serta pengobatan dan perawatan wajah keluarganya senilai miliaran rupiah.

Selain itu, Alex mengatakan bahwa penyidik menemukan ada aliran dana dari SYL ke Partai NasDem. Komisi antirasuah juga mendapati adanya penggunaan uang lain oleh SYL bersama KS dan MH untuk ibadah umrah.

Mereka disangkakan melanggar Pasal 12 huruf e dan 12B Undang-Undang Nomor 31 Tahun 1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi sebagaimana diubah dengan UU No. 20 Tahun 2001 junctoPasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP.

Untuk tersangka SYL, juga disangkakan melanggar Pasal 3 dan/atau 4 Undang-Undang Nomor 8 Tahun 2010 tentang Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU).

Pewarta: Fianda Sjofjan Rassat
Editor: D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2024

Dewa laki-laki Gao Xiaoleng

slot yg sering gacor
Arsenal pangkas jarak jadi dua poin setelah kalahkan Liverpool 3-1
Arsip foto - Pesepak bola Arsenal Bukayo Saka (kiri) berselebrasi dengan rekan setimnya Leandro Trossard usai membobol gawang Sevilla pada pertandingan Grup B Liga Champions di Stadion Emirates, London, Inggris, Rabu (8/11/2023). ANTARA/REUTERS/Hannah Mckay/wsj.
Jakarta (ANTARA) - Arsenal memangkas jarak dengan Liverpool setelah mereka mengalahkan tim pemuncak klasemen tersebut dengan skor 3-1 dalam pertandingan pekan ke-23 Liga Premier Inggris 2023/24 di Emirates Stadium, Minggu.

Gol Arsenal tercipta dari Bukayo Saka, Gabriel Martinelli, dan Leandro Trossard. Sementara gol Liverpool dihasilkan dari bunuh diri Gabriel Magalhaes. Liverpool pada laga ini bermain dengan 10 pemain karena Ibrahima Konate terkena kartu merah.

Hasil ini membuat Arsenal sekarang mengemas 49 poin dari 23 laga dan naik ke posisi kedua klasemen sementara. The Gunners kini hanya berjarak dua poin dari klub pemuncak Liverpool yang mengoleksi 51 poin.

Arsenal langsung tampil agresif dan menekan pertahanan Liverpool dengan intensitas tinggi.

Baca juga: Chelsea dipermalukan Wolverhampton di Stamford Bridge

Pada menit ke-10 Arsenal mendapat peluang emas dari serangan balik. Martinelli menyusur sisi kiri lapangan dan masuk ke kotak penalti sebelum mengirim umpan silang ke tengah, bola disambut tandukan Saka yang masih melebar dari sasaran.

Pada menit ke-13, Arsenal akhirnya bisa mencetak gol. Kai Havertz mendapat umpan terobosan dari Odegaard dan tinggal berhadapan dengan Alisson. Sepakannya masih bisa diblok kiper Brasil itu, tetapi bola rebound bisa disambar Saka. Skor menjadi 1-0.

Setelah itu Liverpool berusaha untuk mencetak gol balasan. Beberapa serangan dilancarkan, tetapi belum ada yang peluang berarti di pertahanan Arsenal.

Liverpool akhirnya bisa menyamakan kedudukan pada menit 45+3. Liverpool menyerang melalui tengah lapangan, Gravenberch memberikan bola pada Luis Diaz yang menyelinap dan menendang bola ke tengah kotak penalti. Bola sempat mengenai Gabriel sebelum masuk ke gawang. Kedudukan menjadi imbang 1-1.

Baca juga: Dua gol Garnacho bawa Manchester United menang 3-0 atas West Ham

Pada awal babak kedua, Liverpool langsung tampil agresif. Mereka menekan melalui Luis Diaz dan Mac Allister. Namun, belum menghasilkan bahaya nyata bagi pertahanan Arsenal.

Arsenal balik menekan dan mendapat peluang dari sepakan Odegaard. Namun bola membentur kaki Konate dan keluar lapangan.

Pada menit ke-66, gol akhirnya tercipta. Zinchenko memberikan umpan panjang yang dikejar Martinelli. Ia sebenarnya sudah dihalangi Van Dijk, tetapi Alisson melakukan kesalahan fatal dengan meninggalkan gawangnya dan gagal menyapu bola.

Martinelli dengan mudah akhirnya bisa mencetak gol ke gawang The Reds. Arsenal 2-1 Liverpool.

Duel kemudian berlangsung dengan sengit. Kedua tim saling serang.

Liverpool yang mencoba untuk mencetak gol balasan, justru harus bermain dengan 10 orang setelah Ibrahima Konate kemudian dikartu merah pada menit ke-88. Ia mendapat kartu kuning kedua setelah melanggar Kai Havertz.

Keunggulan pemain ini bisa dimanfaatkan oleh Arsenal. Mereka bisa mencetak gol pada menit 90+2 melalui sepakan Trossard dari jarak dekat. 3-1.

Gol ini berhasil memastikan kemenangan Arsenal atas tim tamu Liverpool.

Baca juga: Tahan imbang Tottenham Hotspur, Everton keluar dari zona degradasi

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2024