petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

shopee kredivo

parlay4d 477Jutaan kata 177175Orang-orang telah membaca serialisasi

《shopee kredivo》

Puncak libur Natal, Taman Mini tambah bus listrik dan perluas parkir******

Puncak libur Natal, Taman Mini tambah bus listrik dan perluas parkir
Sejumlah anak ditemai orang tuanya bermain di kawasan Taman Mini Indonesia Indah (TMII) saat puncak libur Natal 2023, Jakarta, Minggu (24/12/2023). ANTARA/Harianto/aa.
Sebagai langkah antisipasi terhadap lonjakan pengunjung, pihaknya menambah sejumlah fasilitas, di antaranya angkutan keliling bus listrik untuk mengantar pengunjung berkeliling di dalam kawasan TMII.
Jakarta (ANTARA) - Taman Mini Indonesia Indah (TMII) menerapkan langkah antisipasi seperti penambahan bus listrik dan perluasan area parkir guna memberikan kenyamanan kepada pengunjung saat puncak libur Natal 2023, Minggu, dan juga saat perayaan Tahun Baru 2024.

VP Marketing Communication TMII Erika Silviana di Jakarta, Minggu mengatakan sebagai langkah antisipasi terhadap lonjakan pengunjung, pihaknya menambah sejumlah fasilitas, di antaranya angkutan keliling bus listrik untuk mengantar pengunjung berkeliling di dalam kawasan TMII.

“Kami ada beberapa tambahan fasilitas yang pertama itu ada bus. Jadi, ada bus listrik. Biasanya kalau pengunjung yang datang ke Taman Mini ada Angling atau angkutan keliling yang berbasis listrik karena kita sekarang konsepnya ecopark,” kata Erika.

Dia menyampaikan konsep ecoparkTMII semakin terlihat dengan penambahan unit bus listrik untuk mendukung mobilitas pengunjung.

Erika menuturkan TMII juga menyiapkan bus besar yang mampu mengangkut hingga 40 orang untuk mengantisipasi lonjakan pengunjung. Layanan tersebut untuk angkutan antar-jemput gratis dari Stasiun LRT TMII dengan menggunakan shuttle Blue Bird yang diharapkan menjadi opsi transportasi nyaman bagi para pengunjung.

“Bus Blue Bird yang akan mengangkut pengunjung dari stasiun LRT ke Taman Mini dan itu free. Total angkutan keliling hampir sekitar 35 unit bus,” ucap Erika.
 

VP Marketing Communication TMII Erika Silviana memberikan keterangan terkait pengunjung Taman Mini Indonesia Indah (TMII) saat puncak libur Natal 2023, Jakarta, Minggu (24/12/2023). ANTARA/Harianto/aa.
Baca juga: Jumlah pengunjung Taman Margasatwa Ragunan capai 29 ribu
Baca juga: Antisipasi kemacetan Ragunan, Polisi siapkan rekayasa lalu lintas

Langkah lainnya yang dilakukan dalam mengantisipasi membludak-nya jumlah pengunjung adalah penambahan sejumlah fasilitas toilet portabel.

Selain itu, tindakan proaktif dilakukan dengan menambah kapasitas parkir di dalam kawasan TMII dan bekerja sama dengan pihak terkait di sekitar area TMII untuk meningkatkan kapasitas parkir.

Dalam hal keamanan, TMII berkolaborasi dengan pihak kepolisian dan TNI setempat untuk memastikan keamanan pengunjung selama berada di kawasan TMII.

Erika menyampaikan pengunjung TMII juga akan disambut dengan pusat informasi di gerbang pintu masuk. Customer servicesiap membantu memberikan informasi terkait acara dan kegiatan di TMII.

Sistem informasi Ecopark TMII semakin ditingkatkan dengan adanya barcodeyang memungkinkan pengunjung mendapatkan informasi tanpa menggunakan brosur fisik, cukup dengan memindai barcode.
 

Transportasi yang disiapkan pengelola Taman Mini Indonesia Indah (TMII), untuk membawa pengunjung berkeliling di kawasan wisata tersebut secara gratis, Jakarta, Minggu (24/12/2023). ANTARA/Harianto/aa.
Dengan berbagai peningkatan fasilitas dan pelayanan ini, TMII berharap pengunjung dapat menikmati liburan Natal mereka tanpa hambatan, sambil merasakan kenyamanan dan keamanan yang diutamakan oleh pengelola TMII.

Antrean kendaraan merayap dengan panjang sekitar 50 meter terjadi di gerbang masuk Taman Mini Indonesia Indah (TMII) selama puncak libur Natal 2023. Kondisi ini telah terlihat sejak pukul 08.00 WIB pagi dan melibatkan kendaraan roda dua maupun roda empat.

Antrean yang terjadi pada jalur roda dua dan roda empat memiliki panjang yang hampir sama sehingga menciptakan situasi yang membutuhkan kesabaran dari para pengguna jalan.

“Kita sebenarnya targetnya di awal 300 ribu pengunjung, cuma sepertinya akan lebih dari itu, tapi memang sebenarnya kita bukan angka tapi kita kepada kepuasan pengunjung,” kata Erika.

Baca juga: Pemkot Jakpus imbau jemaat tak parkir sembarangan saat perayaan Natal
 

Pewarta: Muhammad Harianto
Editor: Indra Arief Pribadi
Copyright © ANTARA 2023

Gunung Merapi luncurkan 10 kali guguran lava ke Kali Bebeng dan Boyong******

Gunung Merapi luncurkan 10 kali guguran lava ke Kali Bebeng dan Boyong
Guguran lava pijar Gunung Merapi pada Siaga (level III) terlihat dari Turi, Sleman, DI Yogyakarta, Selasa (12/12/2023). ANTARA FOTO/Hendra Nurdiyansyah/rwa/aa.
Yogyakarta (ANTARA) - Balai Penyelidikan dan Pengembangan Teknologi Kebencanaan Geologi (BPPTKG) menyebutkan Gunung Merapi di perbatasan Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Rabu pagi meluncurkan guguran lava sebanyak 10 kali ke arah dua sungai di selatan dan barat daya gunung.

Kepala BPPTKG Yogyakarta Agus Budi Santoso dalam keterangan di Yogyakarta, Rabu, menjelaskan berdasarkan pengamatan pukul 00.00 hingga 06.00 WIB, guguran lava dengan jarak luncur paling jauh 1.600 meter (1,6 km) itu meluncur ke arah Kali Bebeng dan Kali Boyong.

"Teramati delapan kali guguran lava ke arah Kali Bebeng dengan jarak luncur maksimum 1.600 meter. Teramati dua kali guguran lava ke arah Kali Boyong dengan jarak luncur maksimum 1.500 meter," ujar Agus.

Selama periode pengamatan itu, Gunung Merapi juga mengalami 24 kali gempa guguran dengan amplitudo 3-48 mm selama 23.84-158.5 detik, satu kali gempa fase banyak dengan amplitudo 3 mm selama 5.6 detik, serta dua kali gempa tektonik jauh dengan amplitudo 3-5 mm selama 55.08 detik.

Baca juga: Gunung Merapi mengeluarkan belasan kali guguran lava ke Kali Bebeng

Baca juga: Dinas Pariwisata Sleman imbau pelaku wisata waspada bencana

Berdasarkan analisis morfologi kubah lava dari stasiun kamera Deles5, Tunggularum, Ngepos, Babadan dan analisis foto udara area puncak dari survei drone tanggal 11 Desember 2023, morfologi kubah barat daya Merapi teramati adanya perubahan akibat adanya awan panas dan guguran lava.

"Untuk morfologi kubah tengah teramati relatif tetap," ucap dia.

Berdasarkan analisis foto udara, volume kubah barat daya terukur sebesar 2.592.000 meter persegi dan kubah tengah sebesar 2.358.300 meter persegi.

Hingga saat ini BPPTKG masih mempertahankan status Gunung Merapi pada Level III atau Siaga.

Potensi bahaya dari guguran lava dan awan panas guguran bisa berdampak ke Kali Woro hingga sejauh tiga kilometer dari puncak dan Kali Gendol hingga sejauh lima kilometer dari puncak.

Selain itu guguran lava dan awan panas guguran, kata dia, bisa berdampak ke Kali Boyong hingga sejauh lima kilometer dari puncak serta Kali Bedog, Krasak, dan Bebeng hingga sejauh tujuh kilometer dari puncak.

Jika terjadi erupsi eksplosif, lanjutnya, maka lontaran material vulkanik dari Gunung Merapi dapat menjangkau area dalam radius tiga kilometer dari puncak gunung.

Baca juga: BNPB minta waspadai potensi bahaya guguran lava Gunung Merapi

Baca juga: Ahli geologi ingatkan masyarakat patuhi peta kawasan rawan bencana
 

Pewarta: Luqman Hakim
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2023

Bareskrim turunkan tim usut dugaan TPPO pengungsi Rohingya******

Bareskrim turunkan tim usut dugaan TPPO pengungsi Rohingya
Pengungsi Rohingya menempati penampungan sementara di llanta pasar gedung Balee Meuseuraya Aceh (BMA), Banda Aceh, Aceh, Senin (18/12/2023). ANTARA FOTO/Irwansyah Putra/rwa/am.
Jakarta (ANTARA) - Badan Reserse Kriminal Polri melalui Satgas Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO) menurunkan tim untuk mengusut dugaan jaringan TPPO pada arus kedatangan pengungsi Rohingya ke Indonesia.

Direktur Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri Brigadir Jenderal Polisi Djuhandhani Rahardjo Puro di Jakarta, Kamis, mengatakan Tim Satgas TPPO Polri masih berada di Aceh untuk mengusut dugaan TPPO dalam arus kedatangan pengungsi Rohingya.
"Bareskrim turun, anggota masih di sana (Aceh) melakukan penyelidikan," kata Djuhandhani.

Menurut ia, dari penyelidikan yang dilakukan di lapangan, arus kedatangan pengungsi Rohingya ke Indonesia karena penyelundupan orang (people smuggling).

"Tapi, sekarang yang kita dapatkan masih tahap people smuggling, untuk TPPO-nya masih diperdalam," kata Djuhandhani.

Baca juga: Presiden: Arus pengungsi Rohingya diduga libatkan jaringan TPPO

Dikutip dari situs buruhmigran.or.id, pengertian dari people smugglingatau penyelundupan orang dan perdagangan orang atau human traffickingatau TPPO adalah bentuk penyimpangan tata kelola migrasi penduduk di dunia.

Kedua tindak kejahatan itu memiliki persamaan dalam aspek hukum, yaitu proses, cara, dan tujuan. Ketiga aspek tersebut membutuhkan pembuktian hukum.

Definisi perdagangan manusia dan penyelundupan manusia berdasarkan Konvensi PBB, yang menyebut perdagangan orang berarti merekrut, mengangkut, memindahkan, menyembunyikan atau menerima seseorang dengan cara ancaman atau penggunaan kekerasan atau bentuk-bentuk pemaksaan lainnya, penculikan, penipuan, penyalahgunaan kekuasaan, atau posisi rentan atau pemberian atau penerimaan pembayaran atau manfaat untuk mendapatkan persetujuan dari orang yang mempunyai kendali atas orang lain untuk tujuan eksploitasi.

Baca juga: Wapres: Indonesia pelajari dugaan perdagangan orang dalam isu Rohingya

Eksploitasinya harus mencakup, minimal eksploitasi prostitusi orang lain atau bentuk-bentuk eksploitasi seksual lainnya, kerja atau layanan paksa, perbudakan atau praktik-praktik serupa dengan perbudakan atau pengambilan organ tubuh.

Perdagangan orang juga dianggap sebagai bentuk perbudakan modern dan kejahatan serius.

Sedangkan penyelundupan, berarti perdagangan untuk memperoleh, secara langsung, atau tidak langsung, keuntungan finansial atau keuntungan materi lainnya, dengan masuknya seseorang secara tidak sah ke satu negara pihak tempat orang tersebut bukan warga negara atau penduduk tetap.

Adanya dugaan keterlibatan jaringan TPPO dalam arus kedatangan pengungsi Rohingya di Tanah Air disampaikan Presiden Joko Widodo dalam konferensi pers di Jakarta, Jumat (8/12).

"Saya memperoleh laporan mengenai pengungsi Rohingya yang semakin banyak yang masuk ke wilayah Indonesia, terutama Provinsi Aceh," kata Presiden Jokowi.

Baca juga: UNHCR bantu polisi untuk ungkap penyelundupan Rohingya di Aceh

Pemerintah saat ini sedang mencari jalan keluar untuk mengatasi masalah para pengungsi Rohingya yang masuk ke Indonesia melalui Provinsi Aceh.

Diketahui bahwa Indonesia tidak menandatangani konvensi Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) tentang pengungsi sehingga tidak terikat dengan Komisioner Tinggi PBB untuk Pengungsi (UNHCR).

Oleh sebab itu, bantuan kepada imigran Rohingya dilakukan Indonesia atas dasar kemanusiaan.

Baca juga: Polda Aceh ungkap penyelundupan imigran Rohingya ke Indonesia
Baca juga: Jaringan penyelundupan Rohingya ke Aceh tersebar di tiga provinsi
Baca juga: Kodam IM ungkap penyelundupan imigran Rohingya dari Aceh ke Malaysia

Pewarta: Laily Rahmawaty
Editor: Didik Kusbiantoro
Copyright © ANTARA 2023




bab terbaru:macam macam game slot online

Perbarui waktu:2024-06-11

Daftar bab terbaru
uang888
pusaka88
rajawali slot 123
vava4d slot
slot gacor 666
erek 3d
slot org
situs petir 138
prediksi togel bangkok
Daftar isi semua bab
Bab 1 bocoran prediksi togel hk
Bab 2 erek erek digigit ular
Bab 3 foxybet
Bab 4 ajaib4d
Bab 5 bagaimana top up dana
Bab 6 rtp admin bagus
Bab 7 qqsutera
Bab 8 lltoto
Bab 9 qqtotal
Bab 10 12shio3
Bab 11 slot gacor member baru pasti menang
Bab 12 fantasi55
Bab 13 situs taruhan bola terpercaya sbobet
Bab 14 semua situs slot gacor
Bab 15 slot menang
Bab 16 bocoran admin riki slot hari ini
Bab 17 nusantara88 demo
Bab 18 situs slot untung
Bab 19 autospin777
Bab 20 total138
Klik untuk melihattersembunyi di tengah418bab
kotaBacaan TerkaitMore+

Buku Harian Kerakusan

maxwin meledak
Wapres sebut narasi politik singgung ibadah bentuk perilaku kekanakan
Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin saat menyampaikan pidato di agenda Anugerah Revolusi Mental diikuti dalam jaringan (daring) di Jakarta, Rabu (20/12/2023). ANTARA/HO-Sekretariat Wakil Presiden/aa.
Kita ini jangan kayak kanak-kanak lah, urusan 'Amin' itu kan tidak berarti calon presiden. Amin itu dari dulu sudah ada,
Jakarta (ANTARA) - Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin menyebut pihak yang menyinggung ritual keagamaan melalui narasi politik sebagai bentuk perilaku kekanak-kanakan.

"Kita ini jangan kayak kanak-kanak lah, urusan 'Amin' itu kan tidak berarti calon presiden. Amin itu dari dulu sudah ada," kata Ma'ruf Amin usai menghadiri agenda Anugerah Revolusi Mental diikuti dalam jaringan (daring) di Jakarta, Rabu.

Pernyataan itu disampaikan Ma'ruf merespons narasi pidato Ketua Umum Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan di acara Rakernas Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (APPSI) 2023, di Semarang, Jawa Tengah, Selasa (19/12).

Dalam acara itu, Zulkifli bercerita soal maraknya dukungan untuk calon presiden Prabowo Subianto di berbagai daerah. Bahkan sampai ada jamaah shalat yang memilih diam usai imam membacakan Al Fatihah 'wa lad-dallin'.

Baca juga: Timnas AMIN sebut kelakar Zulkifli Hasan soal salat tidak lucu

Baca juga: PAN: Zulkifli Hasan tidak mungkin menista agama

"Yang jauh-jauh ada loh yang berubah. Jadi kalau Shalat Maghrib baca Al Fatihah 'wa lad-dallin', ada yang diam sekarang pak. Ada yang diam sekarang banyak," ujar Zulkifli Hasan dilansir dari Garuda TV.

Ma'ruf mengatakan, kata 'Amin' dalam ritual ibadah umum diucapkan untuk menyimpulkan dan mengakhiri suatu doa dan bermakna sebagai istilah agar dikabulkan.

Namun, menjelang kontestasi Pemilu Presiden 2024, kata 'Amin' identik dengan pasangan calon presiden dan wakil presiden Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar atau yang disingkat sebagai pasangan "AMIN".

"Kalau orang bilang 'wa lad-dallin', ya mesti amin lah, terus apa diganti? Ya enggak mungkinlah dan itu semua orang tahu," tegasnya.

Dalam kesempatan itu, Ma'ruf juga mengimbau masyarakat untuk tidak alergi terhadap kata 'Amin', karena tidak selalu berkorelasi pada kepentingan politik.

"Soal seperti itu jangan seperti kanak-kanak lah, kita itu alergi terhadap masalah yang sebenarnya bukan untuk calon itu, tapi menjawab ucapan kalau orang shalat 'wa lad-dallin' yang mesti amin, ngak perlu iman- apa dibalik gitu," tuturnya.

Pewarta: Andi Firdaus
Editor: Chandra Hamdani Noor
Copyright © ANTARA 2023

Sang putri berpikir untuk menikah lagi setiap hari

dunia play slot
Jasa Marga berlakukan lawan arah di Tol Jagorawi arah Jakarta
Arsip foto - Pemberlakukan lawan arah atau "contra flow" bagi kendaraan yang melintas menuju kawasan Ciawi, Lido dan Sukabumi setelah pintu keluar tol Jagorawi akibat penutupan jalan menuju Puncak, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Selasa (3/5/2022). ANTARA FOTO/Arif Firmansyah/wsj/aa.
Jasa Marga memberlakukan 'contraflow' mulai dari Km 21+850 hingga Km 11+800 Ruas Tol Jagorawi arah Jakarta sejak pukul 15.26 WIB
Jakarta (ANTARA) - PT Jasa Marga atas diskresi pihak kepolisian memberlakukan "contraflow" atau lawan arah di KM 21+850 s.d KM 11+800 Ruas Tol Jagorawi arah Jakarta.

"Untuk mengantisipasi peningkatan volume lalu lintas yang terjadi di Ruas Tol Jagorawi arah Jakarta, atas diskresi Kepolisian, Jasa Marga memberlakukan 'contraflow' mulai dari Km 21+850 hingga Km 11+800 Ruas Tol Jagorawi arah Jakarta sejak pukul 15.26 WIB," ujar Marketing and Communication Department Head Jasamarga Metropolitan Tollroad Regional Division Panji Satriya dalam keterangannya di Jakarta, Senin.

Panji mengatakan Jasa Marga mengimbau pengguna jalan untuk mengantisipasi rute perjalanan agar dapat mengoptimalkan rekayasa lalu lintas yang sedang berlaku.

Jasa Marga juga mengimbau pengguna jalan untuk dapat memastikan kecukupan saldo kartu elektronik sebelum memulai perjalanan untuk menghindari kepadatan ketika bertransaksi di gerbang tol.

Pengendara juga diimbau selalu mematuhi rambu lalu lintas dan ikuti arahan petugas di lapangan.

Baca juga: H-1 Natal, Jasa Marga sebut 1,2 juta kendaraan tinggalkan Jabotabek

Baca juga: Jasa Marga operasikan jalur fungsional tol Jakarta-Cikampek II Selatan

Perbaharui informasi lalu lintas di jalan tol Jasa Marga Group melalui call center 24 jam Jasa Marga 14080 atau melalui aplikasi Travoy.

Sebagai informasi, pengguna jalan diimbau agar mengatur waktu perjalanan kembali ke Jabotabek untuk menghindari kepadatan yang terjadi pada hari yang diprediksi menjadi puncak arus balik Natal 2023 yaitu pada Selasa 26 Desember 2023.

Untuk mewujudkan perjalanan yang lebih nyaman, Jasa Marga juga mengimbau pengguna jalan untuk menghindari waktu favorit seperti pada pagi dan malam hari.

Bagi pengguna jalan yang masih diberi kelonggaran dapat menggeser waktu perjalanan untuk menghindari penumpukan kendaraan pada hari yang menjadi prediksi puncak arus balik Natal 2023 tersebut.

Baca juga: Volume lalu lintas ke Bandara Soetta naik 7,67 persen 18-24 Desember

Baca juga: Bandara Soekarbo-Hatta layani dua rute penerbangan sibuk di dunia

Pewarta: Aji Cakti
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2023

Ruang tamu iblis

trik gacor mahjong
Dua penyuap eks kepala Basarnas divonis masing-masing 2 tahun penjara
Suasan sidang pembacaan putusan para terdakwa penyuap mantan kepala Basarnas Marsdya Henri Alfiandi di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi, Jakarta Pusat, Jakarta, Kamis (21/12/2023). ANTARA/Fath Putra Mulya.
Jakarta (ANTARA) - Dua terdakwa pemberi suap kepada mantan kepala Basarnas Marsdya Henri Alfiandi, yakni Marilya dan Mulsunadi Gunawan, dijatuhi vonis hukuman masing-masing dua tahun penjara oleh Majelis Hakim Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Jakarta Pusat, Kamis.

Marilya, yang merupakan Direktur PT Intertekno Grafika Sejati, dijatuhi pula vonis denda sejumlah Rp100 juta subsider pidana kurungan selama tiga bulan. Marilya terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah melakukan tindak pidana korupsi secara bersama-sama dan berlanjut.

"Menjatuhkan pidana kepada terdakwa oleh karena itu dengan pidana penjara selama dua tahun dan denda sejumlah Rp100 juta, dengan ketentuan apabila denda tersebut tidak dibayar, maka diganti dengan pidana kurungan selama tiga bulan," kata Hakim Ketua Asmudi dalam sidang pembacaan putusan di Pengadilan Tipikor Jakarta Pusat, Jakarta, Kamis.

Baca juga: Puspom TNI berencana sita aset Marsdya HA terkait korupsi di Basarnas

Sementara itu, terdakwa Mulsunadi Gunawan, selaku Komisaris PT Intertekno Grafika Sejati sekaligus Komisaris PT Bina Putera Sejati, turut dijatuhi vonis denda sejumlah Rp200 juta, subsider empat bulan pidana kurungan.

"Menjatuhkan pidana kepada terdakwa oleh karena itu dengan pidana penjara selama dua tahun dan denda sejumlah Rp200 juta, dengan ketentuan apabila denda tersebut tidak dibayar, maka diganti dengan pidana kurungan selama empat bulan," tambah Asmudi.

Mulsunadi juga dinyatakan terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah melakukan tindak pidana korupsi secara bersama-sama dan berlanjut.

"Sebagaimana dalam dakwaan alternatif kedua Pasal 5 ayat 1 huruf b UU RI Nomor 31 Tahun 1999 tentang Pemberantasan Tipikor, sebagaimana telah diubah dengan Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2001 tentang Perubahan atas UU Nomor 31 Tahun 1999 tentang Pemberantasan Tipikor junctoPasal 64 ayat 1 KUHP junctoPasal 55 ayat 1 ke-1 KUHP," ujar Asmudi.

Baca juga: Penyuap mantan Kabasarnas minta dibebaskan dari dakwaan

Hal-hal yang memberatkan hukuman kedua terdakwa itu adalah perbuatan mereka tidak mendukung program Pemerintah yang sedang gencar-gencarnya memberantas tindak pidana korupsi.

Sementara itu, hal meringankan adalah terdakwa bersikap sopan di persidangan, tidak pernah dihukum, dan memiliki tanggungan keluarga.

Vonis hakim tersebut lebih ringan daripada tuntutan jaksa penuntut umum (JPU) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Baca juga: Penyuap eks Kabasarnas Roni Aidil minta dihukum seringan-ringannya

Sebelumnya, JPU KPK menuntut Mulsunadi Gunawan dengan pidana penjara selama tiga tahun dan pidana denda sebesar 250 juta subsider enam bulan penjara; sementara Marilya dituntut pidana penjara selama tiga tahun dan pidana denda sebesar Rp100 juta subsider tiga bulan kurungan.

Pada perkara dugaan korupsi pengadaan peralatan deteksi korban reruntuhan di lingkungan Basarnas tersebut, Mulsunadi bersama Marilya didakwa memberi cek senilai Rp1.499.999.898 (Rp1,4 miliar) dan Rp999.710.400 (Rp 999 juta) kepada Henri Alfiandi.

Cek tersebut diberikan melalui Koordinator Staf Administrasi Basarnas Afri Budi Cahyanto dengan maksud agar Hendri Alfiandi, sebagai kepala Basarnas kala itu, menunjuk perusahaan milik Mulsunadi sebagai pelaksana proyek pengadaan peralatan deteksi korban reruntuhan tahun anggaran 2021, 2022, dan 2023.

Baca juga: Marilya, penyuap mantan Kabasarnas minta diadili seringan-ringannya

Pewarta: Fath Putra Mulya
Editor: Fransiska Ninditya
Copyright © ANTARA 2023

Master catur bersih

okezone88
Pengamat: Cawapres kurang paparkan kedalaman analisis-solusi praktis
Cawapres nomor urut 1 Muhaimin Iskandar (kiri), cawapres nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka (tengah), dan cawapres nomor urut 3 Mahfud MD (kanan) bergandengan tangan usai mengikuti debat cawarpres di Jakarta Convention Center, Jakarta, Jumat (22/12/2023). Debat cawapres mengangkat tema ekonomi kerakyatan, ekonomi digital, keuangan, investasi pajak, perdagangan, pengelolaan APBN/APBD, infrastruktur, dan perkotaan. ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/tom.
Debat mungkin kurang memberikan solusi praktis dan terukur untuk masalah ekonomi yang rumit, seperti inflasi, ketimpangan pendapatan, atau pengangguran
Jember, Jawa Timur (ANTARA) - Pengamat ekonomi Universitas Islam Negeri KH. Achmad Siddiq (UIN KHAS) Muhammad Fauzinudin Faiz menilai bahwa ketiga calon wakil presiden dalam debat tahap kedua masih kurang memaparkan kedalaman analisis dan solusi praktis dalam argumen-nya.

"Kekurangan dalam analisis, seperti bagaimana secara spesifik rencana mereka akan diimplementasikan dan dampak jangka panjangnya, serta solusi praktisnya," katanya dalam keterangan tertulis yang diterima di Kabupaten Jember, Jawa Timur, Jumat malam.

Menurutnya tema debat tahap kedua sudah bagus yakni memfokuskan pada ekonomi kerakyatan, ekonomi digital, keuangan, pajak, dan tata kelola APBN/APBD. Itu menunjukkan kesadaran akan isu-isu yang sangat mempengaruhi pertumbuhan dan stabilitas ekonomi.

Baca juga: Cak Imin: Perlu perangkat regulasi kembangkan ekonomi syariah

Baca juga: Mahfud akan perketat rekrutmen diplomat untuk menjadi agen ekonomi

"Debat mungkin kurang memberikan solusi praktis dan terukur untuk masalah ekonomi yang rumit, seperti inflasi, ketimpangan pendapatan, atau pengangguran," tuturnya.

Karena fokus debat terkait ekonomi, lanjut dia, para cawapres seharusnya bisa memberikan rencana ekonomi yang lebih rinci, termasuk langkah-langkah spesifik, timeline, dan sumber pendanaan.

Ia menjelaskan cawapres Muhaimin Iskandar atau Cak Imin membawa isu kesetaraan ekonomi dengan membangun ekonomi pakai hati pakai otak dan itu masih penjelasan yang normatif.

"Ketika cawapres Mahfud bertanya terkait kenapa target 5 persen bukan 7 persen pertumbuhan ekonomi, maka jawabannya masih jawaban politikus," ucap Pengurus Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Jember itu.

Sedangkan cawapres Gibran Rakabuming Raka karena usia masih muda maka dia lebih bisa berbicara istilah-istilah baru di digitalisasi. Kalau cawapres Machfud Md masih kukuh dengan perbaikan hukum yang mendorong ekonomi seperti perbaikan pajak, dan regulasi regulasi.

"Intinya semua masih berbasis pengetahuan dan pengalaman bidang masing masing. Sebaiknya lebih bagus model menjawab pertanyaan panelis seperti yang dulu," harapnya.

Baca juga: Gibran: Lebur DJP, Bea Cukai untuk fokus penerimaan negara 

Fauzinudin menilai debat capres-cawapres saat ini seakan akan tim sukses masing masing menyiapkan pertanyaan untuk lawannya dengan materi yang menjadi kelemahan calon lainnya, sehingga kesannya tidak menarik.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI menetapkan tiga pasang capres-cawapres peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024 pada Senin 13 November 2023.

Hasil pengundian nomor urut sehari berselang menetapkan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md nomor urut 3.

Selepas debat pertama antarcapres pada Selasa (12/12), KPU menggelar debat kedua yang melibatkan tiga cawapres pada Jumat (22/12) di Jakarta.

Tema debat kedua meliputi ekonomi kerakyatan, ekonomi digital, keuangan, investasi, pajak, perdagangan, pengelolaan APBN dan APBD, infrastruktur, dan perkotaan.

Pewarta: Zumrotun Solichah
Editor: Chandra Hamdani Noor
Copyright © ANTARA 2023

Dokter ajaib pengemis

slot hoki terbaru
BMKG imbau masyarakat waspada potensi banjir dampak hujan lebat
Ilustrasi - Hujan lebat (ANTARA/HO)
Medan (ANTARA) - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengingatkan masyarakat agar waspada potensi terjadinya banjir dampak hujan lebat yang yang mengguyur sebagian wilayah di Sumatera Utara dalam beberapa hari ke depan.

Prakirawan BBMKG Wilayah I Medan, Endah Paramita, Senin, mengimbau masyarakat agar waspada potensi hujan dengan intensitas lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang di sebagian wilayah di Sumatera Utara.

"Hujan dengan intensitas lebat berpotensi terjadi di lereng barat, lereng timur dan pegunungan Sumatera Utara yang dapat mengakibatkan bencana hidrometeorologis seperti banjir dan longsor," katanya.

Secara umum cuaca di Sumatera Utara dalam dua hari ke depan pada pagi hari berpotensi hujan dengan intensitas ringan di wilayah Medan, Langkat, Binjai Deli Serdang dan sekitarnya.

Baca juga: BMKG: Waspada potensi banjir dampak hujan lebat di sebagian Sumut

Baca juga: BMKG: Waspada potensi hujan lebat di pegunungan Sumatera Utara 

Siang dan sore hari berawan dan berpotensi hujan ringan hingga lebat. Hujan lebat dapat terjadi di Simalungun, Pematang Siantar, Langkat, Medan, Karo, Dairi, Pakpak Bharat, Tapanuli Tengah, Sibolga, Padang Lawas, Humbang Hasundutan, Mandailing Natal dan sekitarnya.

Malam hari berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang di sebagian wilayah Sumatera Utara

Dini hari berpotensi hujan dengan intensitas ringan di wilayah Labuhanbatu, Labuhanbatu Utara, Labuhanbatu Selatan, Padang Sidempuan, Padang Lawas dan sekitarnya.

Sementara suhu udara rata-rata 16–31.0 Derajat Celcius, kelembapan udara 60–95 persen dan angin berhembus dari timur laut - tenggara dengan kecepatan 10 – 30 km/jam.*

Baca juga: BMKG: Sumut berpotensi hujan ringan hingga lebat dalam dua hari ini

Baca juga: BMKG: Waspada potensi terjadinya banjir di Sumut, dampak hujan lebat

Pewarta: Juraidi
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2023

Jiuhuang Yantianlu

kedaicash
BMKG prediksi cuaca Jakarta cerah berawan pada Senin pagi
Arsip foto - Sejumlah kendaraan melintas di ruas Jalan MH Thamrin, Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta, Jumat (21/4/2023). ANTARA FOTO/Reno Esnir/YU/pri.
Jakarta (ANTARA) - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) RI memprediksi cuaca Provinsi DKI Jakarta pada Senin, 25 Desember 2023, akan cerah berawan pada pagi hari.

BMKG yang melansir dalam keterangan resminya, Senin, menyebutkan bahwa hanya Kabupaten Kepulauan Seribu yang mengalami hujan ringan pada Senin pagi. Sedangkan lima wilayah kota administrasi lainnya kompak cerah berawan, namun berangsur menjadi berawan atau hujan ringan pada siang hari.

BMKG mencatat bahwa suhu di Kepulauan Seribu akan berkisar 26-28 derajat celcius, disertai tingkat kelembapan 80-90 persen.

Lalu pada Kota Administrasi Jakarta Barat, Jakarta Selatan, dan Jakarta Timur tercatat suhu sekitar 24-32 derajat dengan tingkat kelembapan 70-100 persen.

Lalu di Jakarta Utara dan Jakarta Pusat, kisaran suhu sekitar 25-29 derajat dengan kelembapan 80-95 persen.

Sedangkan untuk kondisi cuaca, di Jakarta Barat, Jakarta Utara, dan Jakarta Pusat akan berawan pada siang hingga malam hari, setelah sebelumnya cerah berawan pada pagi harinya.

Untuk wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur akan diliputi hujan ringan pada siang dan malam hari.

Kondisi cuaca cerah berawan dan berubah menjadi berawan juga diprediksi BMKG akan turut terjadi pada sejumlah wilayah sekitar DKI Jakarta, yaitu di Kota/Kabupaten Bogor dan Kota Depok, Jawa Barat.

Baca juga: Ribuan warga padati Kota Tua Jakarta di malam Natal 
Baca juga: Warga Jakarta nikmati libur Natal di Pantai Maju PIK
Baca juga: Penumpang kereta cepat naik 20 persen pada periode Natal-Tahun Baru

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Azis Kurmala
Copyright © ANTARA 2023