petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

komopoker

pinjaman online yang cepat cair dan tidak ribet 746Jutaan kata 240035Orang-orang telah membaca serialisasi

《komopoker》

Jadwal Liga Italia pekan ke******

Jadwal Liga Italia pekan ke-28: Inter lakoni laga berat kontra Bologna
Skuad Inter Milan. (AFP/MARCO BERTORELLO)
Jakarta (ANTARA) - Pada Liga Italia pekan ke-25 akan ada pertandingan tim penghuni empat besar antara Inter Milan kontra Bologna di Stadion Renato Dell'ara, Bologna, Minggu pukul 00.00 WIB. Inter yang merupakan pemuncak klasemen sementara tentu ingin memperlebar jarak, sementara Bologna ingin melanjutkan tren positif mereka. Tercatat Inter kini telah mengumpulkan 72 poin dari 27 pertandingan, berjarak 21 poin dari Bologna yang menempati peringkat keempat. Baik Inter atau Bologna tercatat pada lima pertandingan terakhir mereka pada kompetisi Liga Italia mampu menorehkan kemenangan beruntun. Selanjutnya tim penghuni posisi kedua, Juventus akan bertandang ke markas Hellas Verona di Stadion Marcantonio Bentegodi, Verona, Minggu (18/2) dini hari WIB. Selanjutnya penghuni peringkat kedua Juventus akan ditantang posisi keenam Atalanta di Stadion Allianz, Turin, Senin pukul 00.00 WIB. Kedua tim tentu ingin mengamankan kemenangan, dalam rangka untuk mengakhiri musim di posisi empat klasemen akhir Liga Italia. Selain itu ada pertandingan lain di antaranya Napoli vs Torino, AC Milan vs Empoli, Fiorentina vs AS Roma hingga Lazio vs Udinese.

Baca juga: Tundukkan Genoa 2-1, Inter kokoh puncaki klasemen
Baca juga: Klasemen Liga Italia: Bologna nyaman di empat besar Berikut jadwal lengkap Liga Italia pekan ke-28: Sabtu (9/2)Napoli vs Torino 00.00 WIBCagliari vs Salernitana 21.00 WIBSassuolo vs Frosinone 21.00 WIB Minggu (10/3)Bologna vs Inter Milan 00.00 WIBGenoa vs Monza 02.45 WIBLecce vs Verona 18.30 WIBAC Milan vs Empoli 21.00 WIB Senin (11/2)Juventus vs Atalanta 00.00 WIBFiorentina vs AS Roma 02.45 WIB Selasa (12/2)Lazio vs Udinese 02.45 WIB.

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2024

KNKT: Pilot Batik Air tertidur sebabkan pesawat sempat keluar jalur******

KNKT: Pilot Batik Air tertidur sebabkan pesawat sempat keluar jalur
Pesawat Batik Air di Bandara Internasional Kuala Lumpur, Kamis (4/8/2022). (ANTARA/Virna P Setyorini)
Jakarta (ANTARA) - Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) merilis laporan pendahuluan terkait insiden pilot dan kopilot pesawat Airbus A320 maskapai Batik Air rute Kendari-Jakarta yang tertidur selama 28 menit akibat kelelahan.

Insiden tersebut menyebabkan pesawat registrasi PK-LUV tersebut sempat keluar jalur penerbangan dan tak merespons pusat pengendali wilayah (Area Control Centre/ACC).

“Tidak ada yang terluka dalam insiden ini, dan tidak ada kerusakan di bagian pesawat,” seperti tertera dalam laporan awal pendahuluan KNKT yang diakses dari laman resmi di Jakarta, Sabtu.

Namun KNKT tetap mengklasifikasikan insiden itu sebagai kategori insiden ‘serius’.

Dalam laporan kronologis KNKT, dijelaskan bahwa awalnya pilot (Pilot in Command/PIC) berusia 32 tahun dan kopilot (Second in Command/SIC) berusia 28 tahun itu mengoperasikan pesawat Airbus A320 yang membawa penumpang dari Jakarta menuju Kendari, dengan rute pulang pergi.

Penerbangan tersebut dioperasikan oleh dua pilot dan empat kru pramugari.

Di tengah penerbangan dari Jakarta menuju Kendari, pilot menawarkan kepada kopilot untuk tidur karena dia tampak kelelahan.

Kemudian kopilot memutuskan untuk tidur selama 30 menit, dan pilot mengambil alih tugas kopilot sementara.

Pesawat pun berhasil mendarat dengan selamat di Kendari.

Dalam investigasi KNKT, tertulis bahwa selama transit di Bandar Udara Haluoleo, Kendari, pilot dan kopilot menyempatkan untuk makan mi instan.

Setelah menurunkan semua penumpang, pesawat melanjutkan penerbangan kembali pada pukul 00:05 Universal Time Coordinated (UTC) menuju Jakarta dengan nomor penerbangan BTK6723.

Total penumpang yang berada di pesawat menuju Jakarta itu tercatat sebanyak 153 orang.

Saat pesawat mencapai fase ketinggian jelajah 36 ribu kaki (cruising), pilot dan kopilot melepas headset dan volume pengeras kokpit dinaikan.

Saat itu pilot meminta izin kepada kopilot untuk beristirahat, dan kopilot mengambil alih tugas pilot sementara waktu.

Beberapa saat kemudian, pilot pun tertidur dengan kopilot yang masih terjaga mengambil alih tugasnya.

Selang beberapa waktu, pilot terbangun dan menawarkan kepada kopilot apakah dia ingin beristirahat, namun kopilot menolaknya.

“Kedua pilot kemudian melakukan percakapan non-tugas selama sekitar 30 detik dan kemudian PIC (pilot) melanjutkan untuk tidur. SIC (kopilot) mengetahui bahwa PIC sedang tidur dan melanjutkan tugasnya baik sebagai pilot maupun kopilot,” jelas laporan pendahuluan yang ditandatangani Soerjanto Tjahjono.

Saat detik-detik penerbangan inilah, koordinasi antara kopilot ACC wilayah Jakarta seharusnya terjalin.

Namun, pukul 01:43:42 UTC saat ACC Jakarta bertanya kepada kru pesawat, berapa lama pesawat itu terbang di jalurnya, tidak ada respons dari kru kokpit.

Kopilot ternyata tidak sengaja tertidur.

“Pada 01:43:42 UTC, SIC (kopilot) membaca kembali instruksi ACC Jakarta. Beberapa saat kemudian, SIC (kopilot) kemudian secara tidak sengaja tertidur,” tulis laporan KNKT.

ACC Makassar dan ACC Jakarta menyediakan layanan pengatur lalu lintas udara dengan memanfaatkan sistem pengawasan (radar service).

Kemudian, atau sekitar 12 menit setelah transmisi terakhir, ACC Jakarta kembali berupaya melakukan kontak dengan pesawat, namun tetap tidak mendapatkan respons.

Lalu sejumlah upaya dilakukan untuk menghubungi pilot dan kopilot, termasuk mengontak pilot pesawat lain untuk membantunya, tetapi tidak ada respons dari pesawat BTK6723.

Setelah itu, pada 02:11 UTC atau sekitar 28 menit sejak transmisi terakhir, pilot terbangun dan menyadari bahwa kopilotnya tertidur dan pesawat tengah berada di luar jalur penerbangan.

Pilot segera membangunkan kopilot dan merespons panggilan dari ACC dan pilot pesawat lain.

Pesawat kemudian diarahkan kembali menuju jalur penerbangan yang benar, dan berhasil mendarat di Bandar Udara Soekarno-Hatta dengan selamat.

Akibat insiden tersebut, KNKT mengeluarkan rekomendasi keselamatan untuk mengantisipasi hal yang sama apabila terjadi di kemudian hari.

Pedoman Pengoperasian Batik Air Indonesia Volume A (OM-A) menjelaskan bahwa pilot harus memiliki sebuah daftar pemeriksaan pribadi, yang mencakup kategori gangguan yang akan dialami pilot yang mencakup penyakit (illness) pengobatan (medication), stres (stress), alkohol (alcohol), kelelahan (fatigue) dan emosi (emotion) (IM SAFE).

Akronim IM SAFE dibuat agar dapat dengan mudah diingat ebelum melakukan tugas penerbangan.

“Investigasi yang dilakukan tidak menemukan panduan atau prosedur rinci dari daftar periksa pribadi IM SAFE, seperti pedoman penilaian untuk setiap kategori penurunan nilai,” tulis laporan tersebut.

Baca juga: Batik Air buka rute baru ke Chennai mulai Agustus
Baca juga: Pokemon Air Adventure hadir di Indonesia tampilkan Pikachu baju batik
Baca juga: Bandara Bali menambah maskapai rute Adelaide sasar wisman Australia
 

Pewarta: Bayu Saputra
Editor: Biqwanto Situmorang
Copyright © ANTARA 2024

Tips dan Untung Rugi Menabung Emas******

Emas masih menjadi pilihan investasi di tengah banyaknya instrumen lainnya saat ini seperti saham, reksa dana, Surat Berharga Negara (SBN), ataupun properti.
Emas masih menjadi pilihan investasi di tengah banyaknya instrumen lainnya saat ini seperti saham, reksa dana, Surat Berharga Negara (SBN), ataupun properti. ( iStock/Ravitaliy).
Daftar Isi
  • 1. Beli Sedikit Demi Sedikit
  • 2. Beli Emas Batangan
  • 3. Beli Saat Murah
  • Keuntungan Beli Emas
  • 1. Aman
  • 2. Mudah Dicairkan
  • [Gambas:Video CNN]
  • Rugi
  • 1. Tidak Memberikan Pendapatan Rutin
  • 2. Harus Disimpan Hati-hati
Jakarta, CNN Indonesia--

Emas masih menjadi pilihan investasidi tengah banyaknya instrumen lainnya saat ini seperti saham, reksa dana, Surat Berharga Negara (SBN), ataupun properti. Emas dianggap lebih aman dijadikan investasi karena memiliki nilai yang lebih stabil.

Selain itu, emas mudah dicairkan menjadi uang tunai saat dalam keadaan mendesak. Apalagi saat ini harga emas sedang naik.

Harga jual emas PT Aneka Tambang (Persero) Tbk atau Antam bertengger di Rp1,204 juta per gram pada Jumat (7/3). Angka itu naik dari Rp1,186 juta per gram pada hari sebelumnya.

1. Beli Sedikit Demi Sedikit

Perencana Keuangan Mitra Rencana Edukasi (MRE) Andi Nugroho mengatakan jika dana terbatas, maka Anda bisa membeli emas sedikit demi sedikit.

Andi mengatakan Anda bisa mengalokasikan waktu investasi sekitar satu tahun untuk bisa mendapatkan cuan ketika emas dijual lagi.

"Saat ini harganya masih cenderung fluktuatif, sehingga bila ingin dapat untung dari selisih jual dan beli paling tidak harus menunggu setahun dulu" katanya kepada CNNIndonesia.com, Jumat (7/3).

2. Beli Emas Batangan

Andi menyarankan untuk membeli emas dalam bentuk batangan, bukan perhiasan. Sebab harganya menjadi seragam dan tidak dikenakan biaya peleburan.

"Bila berbentuk perhiasan, maka bila dijual kembali akan kena biaya peleburan sehingga harganya akan jadi lebih murah dibandingkan yang berbentuk batangan," imbuhnya.

3. Beli Saat Murah

Perencana keuangan OneShildt Financial Planning Budi Rahardjo menyarankan untuk membeli emas saat harganya murah atau bisa juga membeli secara reguler dari waktu ke waktu untuk tujuan keuangan jangka panjang.

Anda juga harus menyesuaikan ukuran emas dengan kemampuan beli Anda.

"Jangan terlalu agresif dengan membeli dalam jumlah banyak secara mencicil dengan bunga yang tinggi. Bunga dapat menggerus keuntungan dari investasi emas kita," katanya.

Keuntungan Beli Emas

1. Aman

Budi mengatakan rasa aman menjadi salah satu keuntungan berinvestasi emas. Pasalnya fluktuasi harga dalam jangka pendek tetap ada, namun biasanya tidak terlalu tinggi.

"Nilai emas fluktuasinya juga tidak setinggi instrumen high riskseperti saham," katanya.

2. Mudah Dicairkan

Keuntungannya lainnya, sambungnya, adalah sisi relatif likuid karena mudah diperjualbelikan dan portabel dapat dengan mudah dibawa. Emas selain dapat dijadikan instrumen investasi, dapat juga digunakan sehari-hari apabila dalam bentuk emas perhiasan.

[Gambas:Video CNN]

Rugi

1. Tidak Memberikan Pendapatan Rutin

Budi mengatakan kelemahan dari investasi emas adalah tidak memberikan pendapatan rutin seperti pendapatan dari deposito dalam bentuk bunga, kupon obligasi dan dividen saham. Sehingga untuk menikmati keuntungan mau tidak mau investor harus menjual investasi emasnya.

2. Harus Disimpan Hati-hati

Andi mengatakan ukuran emas yang kecil membuat emas rawan terselip dan hilang.

"Emas merupakan aset investasi yang sangat populer, maka harus ekstra hati-hati dalam penyimpanannya," katanya.

Lihat Juga :
EDUKASI KEUANGANUntung Rugi Beli Rumah di Kompleks dan Bangun Sendiri
(agt)




bab terbaru:situs 388 login

Perbarui waktu:2024-07-04

Daftar bab terbaru
erek erek68
bigwin333
top slot88
situs slot gacor siang ini
erek erek pinguin
jackpot slot terbesar
cara dapat uang youtube short
bro slot gacor
pinjaman online rupiah cepat
Daftar isi semua bab
Bab 1 cara meminjam uang ke bank
Bab 2 twslive
Bab 3 togel sgp togel sgp
Bab 4 cara mengisi voucher kosong telkomsel
Bab 5 asia365
Bab 6 slot terbesar
Bab 7 cara masuk ke server thailand slot
Bab 8 erek erek pelayan
Bab 9 cara pinjam uang online yang aman
Bab 10 gmwin demo pg soft
Bab 11 pg soft mahjong ways 1 demo
Bab 12 berkah138
Bab 13 lucky365
Bab 14 situs jackpot
Bab 15 akun terpercaya slot
Bab 16 angka prediksi togel hari ini
Bab 17 ratubola303
Bab 18 slot gacor 69 login link alternatif
Bab 19 bukalapak kredit
Bab 20 388 slot link alternatif
Klik untuk melihattersembunyi di tengah313bab
sejarahBacaan TerkaitMore+

lima elemen langit

bangkok 0130 paito warna
Indeks harga saham gabungan (IHSG) ditutup menguat ke level 7.381 pada Jumat (8/3) sore.
Indeks harga saham gabungan (IHSG) ditutup menguat ke level 7.381 pada Jumat (8/3) sore. (Foto: ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja
Jakarta, CNN Indonesia--

Indeks harga sahamgabungan (IHSG) ditutup di level 7.381 pada Jumat (8/3) sore. Indeks saham menguat 7,94 poin atau 0,11 persen dari perdagangan sebelumnya.

Mengutip RTI Infokom, investor melakukan transaksi sebesar Rp13,22 triliun dengan jumlah saham yang diperdagangkan sebanyak 13,92 miliar saham.

Pada penutupan kali ini, 244 saham menguat, 273 terkoreksi, dan 252 lainnya stagnan.

Beralih ke asing, bursa saham Asia kompak bergerak di zona hijau. Tercatat Nikkei 225 di Jepang menguat 0,23 persen, indeks Hang Seng Composite di Hong Kong 0,86 persen, dan indeks Kospi Korea Selatan 1,24 persen.

Sementara, bursa saham Eropa bergerak bervariasi. Terpantau indeks FTSE 100 di Inggris melemah 0,12 persen, indeks DAX di Jerman minus 0,1 persen, sementara indeks CAC 40 di Prancis menguat 0,02 persen.

Menyusul Asia, bursa saham AS juga kompak menguat. Indeks S&P 500 menguat 1,03 persen, indeks NYSE Composite 0,71 persen, dan indeks NASDAQ Composite 1,51 persen.

[Gambas:Video CNN]

(mrh/pta)

Sage dan Gadis

barang kredit
Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) PT Bank Mandiri (Persero) Tbk merombak susunan direksi dan komisaris perusahaan pada Kamis (7/3).
Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) PT Bank Mandiri (Persero) Tbk merombak susunan direksi dan komisaris perusahaan pada Kamis (7/3). (CNN Indonesia/Ramadhan Nur Fadillah).
Jakarta, CNN Indonesia--

Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) PT Bank Mandiri(Persero) Tbk merombak susunan direksi dan komisaris perusahaan pada Kamis (7/3).

Perombakan dilakukan dengan memberhentikan Susana Indah Kris Indriati sebagai direksi serta Andrinof A Chaniago dan Nawal Nely dari komisaris perseroan.

Pemegang saham kemudian mengalihkan penugasan Wakil Komisaris Utama kepada Zainudin Amali, dan mengalihkan Riduan sebagai Direktur Corporate Banking serta mengangkat Deputi Bidang Manajemen SDM, Teknologi, dan Informasi Kementerian BUMN Tedi Bharata sebagai Komisaris perseroan.

Lalu, pemegang saham juga mengangkat Danis Subyantoro sebagai Direktur Manajemen Risiko Bank Mandiri menggantikan Ahmad Siddik Badruddin yang mendapat penugasan sebagai Direktur Manajemen Risiko PT Pertamina (Persero). Danis sebelumnya menjabat sebagai SEVP Internal Audit Bank Mandiri.

Perombakan akan berlaku efektif setelah mendapat persetujuan dari Otoritas Jasa Keuangan atas Penilaian Uji Kemampuan dan Kepatutan serta memenuhi peraturan perundang-undangan yang berlaku.

"Kami mengucapkan apresiasi setinggi-tingginya atas pengabdian dan dedikasi Bapak Andrianof Chaniago, Ibu Nawal Nely dan Ibu Susana Indah Kris Indriati karena telah ikut berkontribusi membawa Bank Mandiri hingga menjadi salah satu bank terkemuka di Indonesia. Kami meyakini keputusan pemegang saham ini akan mampu membawa Bank Mandiri semakin berperan dalam mempercepat pertumbuhan nasional untuk Indonesia yang lebih maju," papar Direktur Utama Bank Mandiri Darmawan Junaidi dalam keterangan resmi.

Lebih lanjut, RUPST juga menetapkan 60 persen dari laba bersih konsolidasi 2023 atau sekitar Rp33,03 triliun sebagai dividen yang akan dibagikan kepada pemegang saham. Sementara, 40 persen sisanya disepakati sebagai laba ditahan untuk penguatan modal dan pengembangan usaha.

Lihat Juga :
AS Guyur Hibah Rp31 M Buat Infrastruktur IKN

Dari nilai tersebut, total dividen yang dibagikan kepada pemerintah atas kepemilikan sebesar 52 persen saham atau sebesar Rp17 triliun akan disetorkan kepada Rekening Kas Umum Negara.

Sepanjang 2023, perseroan berhasil memperoleh laba bersih sebesar Rp55,1 triliun, tumbuh 33,7 persen (yoy).

Berikut susunan Dewan Komisaris Bank Mandiri terbaru :

• Komisaris Utama/Independen: M. Chatib Basri
• Wakil Komisaris Utama/ Independen : Zainudin Amali*
• Komisaris Independen : Loeke Larasati Agoestina
• Komisaris Independen : Muliadi Rahardja
• Komisaris Independen : Heru Kristiyana
• Komisaris : Muhammad Yusuf Ateh
• Komisaris : Rionald Silaban
• Komisaris : Faried Utomo
• Komisaris : Arif Budimanta
• Komisaris : Tedi Bharata*

Adapun susunan Direksi Bank Mandiri menjadi sebagai berikut:

• Direktur Utama: Darmawan Junaidi
• Wakil Direktur Utama: Alexandra Askandar
• Direktur Kepatuhan & SDM: Agus Dwi Handaya
• Direktur Corporate Banking: Riduan
• Direktur Jaringan & Retail Banking: Aquarius Rudianto
• Direktur Hubungan Kelembagaan: Rohan Hafas
• Direktur Operation: Toni E.B. Subari
• Direktur Keuangan & Strategi: Sigit Prastowo
• Direktur Information Technology: Timothy Utama
• Direktur Treasury & International Banking: Eka Fitria
• Direktur Manajemen Risiko: Danis Subyantoro*
• Direktur Commercial Banking: Totok Priyambodo*

[Gambas:Video CNN]



(sfr/pta)

Laporan Investigasi pada Sekte Budidaya Abadi yang Terancam Punah

situs slot terpercaya terbaru
Menteri BUMN Erick Thohir membuka wacana libur tiga hari dalam sepekan bagi pegawai perusahaan pelat merah dengan alasan kesehatan mental.
Menteri BUMN Erick Thohir membuka wacana libur tiga hari dalam sepekan bagi pegawai perusahaan pelat merah dengan alasan kesehatan mental. (CNNIndonesia/Farid Rahman).
Jakarta, CNN Indonesia--

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN)Erick Thohir membuka wacana liburtiga hari dalam sepekan bagi pegawai perusahaan pelat merah.

Hal ia sampaikan dalam acara BUMN Corporate Communications and Sustainability Summit (BCOMSS) 2024 di Jakarta, Kamis (7/2). Erick menyebut hal dilatarbelakangi aspek kesehatan mental para pegawai.

Ia mengklaim 70 persen dari generasi muda saat ini memiliki isu kesehatan mental. Oleh karena itu, ia mendorong implementasi program bernama compress working scheduledi BUMN.

"Kalau sudah bekerja lebih dari 40 jam kalian punya alternatif di Kementerian BUMN, saya nggak tahu di perusahaan BUMN, mestinya bisa, kalau sudah lebih dari 40 jam mereka punya alternatif mengambil libur pada hari Jumat," ucap Erick seperti dikutip dari detik finance.

Kendati, ia menegaskan bahwa bukan berarti BUMN mendorong para pegawainya untuk malas bekerja. Bukan berarti juga setiap Jumat pegawai BUMN bisa libur.

"Kalau sudah bekerja lebih dari 40 jam dalam minggu itu, kalian bisa register, dalam sebulan dua kali setiap Jumatnya bisa jadi alternatif untuk libur, tuh. Kita lakukan itu," pungkasnya.

[Gambas:Video CNN]



(nma/agt)

Kelahiran Kembali Ahli Nujum yang Menakjubkan

asik77
Begagil Bangka Festival 2024 digelar di Pangkal Pinang mulai 10 Mei
Tangkapan layar siaran promosi Begagil Bangka Festival 2024 di Pangkal Pinang, Bangka Belitung, dari 10 hingga 12 Mei 2024. (Dokumentasi Event Planner Begagil Bafest 2024)
Jakarta (ANTARA) - Begagil Bangka Festival 2024 #CeriaBercerita akan diselenggarakan di Kota Pangkal Pinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, mulai dari 10 sampai 12 Mei.

Menurut siaran pers dari penyelenggara kegiatan pada Sabtu, festival itu mencakup pertunjukan musik, kegiatan olahraga, dan pameran produk kreatif.

Acara olahraga Fun Offroadakan diadakan pada 10 Mei dan City Riding sejauh 43 kilometer dilaksanakan pada 11 Mei.

Pada puncak acara tanggal 12 Mei, ada pertunjukan musik dari The Changcuters, Anji Manji dan Nadhif Basalamah, serta DJ Dinar Candy.

Manajer Pemasaran Acara Begagil Bangka Festival 2024 Fieska Yollanda menyampaikan bahwa pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah juga akan memeriahkan festival dengan produk-produk kreatif mereka.

Frieska mengatakan bahwa tiket festival bisa dibeli via daring di www.artatix.com serta di tempat pelaksanaan festival.

Begagil Bangka Festival diadakan untuk memberikan ruang kreasi dan saling berbagi pengalaman inspiratif bagi kaum muda.

"Mengusung tema Ceria-Bercerita, acara ini akan memberikan makna dengan saling berbagi pengalaman inspiratif dalam nuansa yang menyenangkan dan atraktif," kata Perencana Acara Muhamad Nasir.

Nasir optimistis Begagil Bangka Festival dapat menjadi wadah pengembangan kreativitas kawula muda di Bangka.

Baca juga: Everyday Festival siap hadirkan konser eksklusif musisi terbaik
Baca juga: DKJ beri ruang musik tradisi lewat International Ethnic Music Festival
 

Pewarta: Abdu Faisal
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2024

Dandani pakaian wanita, Laksamana

slot gacor online hari ini
Polri kerahkan personel bantu cari pesawat hilang kontak di Kaltara
tangkapan layar-Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Divisi Humas Polri Brigjen Pol. Trunoyudo Wisnu Andiko, Rabu (6/3/2024). (ANTARA/Laily Rahmawaty)
Jakarta (ANTARA) - Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Divisi Humas Polri Brigjen Pol. Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan bahwa Polri turut membantu pencarian pesawat kargo milik maskapai Smart Air yang hilang komunikasi (lost contact) di Kalimantan Utara (Kaltara). "Menurut informasi dari Kapolres Nunukan bahwa anggota Polsek Krayan Selatan sudah diberangkatkan pada Jumat (8/3) siang untuk melakukan pencarian ke lokasi yang diduga pesawat terbang Smart Air terjatuh," kata Trunoyudo di Jakarta, Sabtu. Jenderal polisi bintang satu itu menjelaskan bahwa pesawat kargo milik PT Smart Aviation, tipe PC 6 (Pilatus Porter) Registrasi PK-SNE, rute Tarakan-Binuang mengalami hilang komunikasi setelah takeoffdari Tarakan pukul 08.25 Wita, yang estimasi mendarat di Binuang pukul 09.25 Wita. Sampai saat ini, kata dia, pesawat yang membawa kargo perintis APBN belum diketahui posisinya. Berdasarkan laporan dari Kabid Humas Polda Kaltara Kombes Pol. Budi Rachmat, kata Trunoyudo, petugas yang sudah diberangkatkan ke lokasi diduga tempat terjatuhnya pesawat belum menemukan informasi apa pun. "Sampai detik ini belum ada laporan sehubungan jaringan sinyal telepon seluler terbatas," katanya. Upaya pencarian sudah dilakukan oleh Tim Basarnas Tarakan sejak Jumat siang. Tim ini berkoordinasi dengan Airnav, bandara, MAF, Polri, dan instansi terkait lainnya. Tim pencarian melibatkan 66 personel gabungan terdiri atas TNI 20 personel, Polres Malinau 20 personel, Brimob 10 personel, BPBD 10 personel, dan SAR enam personel.

Baca juga: Cuaca jadi penentu pencarian pesawat kargo yang hilang di Tarakan
Baca juga: Pesawat hilang, polisi terima laporan warga dengar suara dentuman Pencarian dipimpin oleh Tim Basarnas melalui rute penerbangan pesawat Smart Air yang terjatuh menggunakan helikopter. "Hasilnya sampai Jumat sore belum ditemukan sehubungan kondisi cuaca berkabut dan jarak pandang terbatas," kata Trunoyudo melanjutkan laporan Kabid Humas Polda Kaltara. Selain itu, lanjut Trunoyudo, informasi Basarnas, pesawat Smart Air diawaki pilot Kapten M. Yusuf serta seorang Engineer on Board (EOB) bernama Deni S. Pesawat Smart Air tercatat membawa muatan kargo dengan berat total 583 kilogram. "Pencarian pesawat terbang Smart Air kemarin dihentikan sementara. Tim Basarnas beserta helikopter bermalam di Bandara Robert Atty Blessing, Malinau Provinsi Kaltara," ujarnya. Pada hari Jumat (8/3) pukul 19.00 Wita dilaksanakan Rapat Koordinasi terkait Rencana Pencarian Lokasi Jatuhnya Pesawat PT Smart Aviation. Hari ini mulai pukul 08.30 Wita dilanjutkan pencarian oleh Tim Gabungan TNI AD, Polres Malinau, BPBD Malinau dan Basarnas Kota Tarakan dengan menggunakan helikopter jenis bell /412 EPI/HA/5224 bantuan kendali operasi (BKO) dari Koops Pamwiltas Darat RI/MLY dari TNI AD. Pencarian juga melalui udara menggunakan pesawat dan helikopter, di antaranya pesawat Smart PK SNG, pesawat Susi Air, hely bell 412. Dengan personel yang terlibat, TNI satu orang, Polres satu orang, Brimob dua orang, BPBD empat orang, dan SAR enam orang. "Diinformasikan juga sekitar pukul 13.30 Wita, tim dari KNKT Jakarta tiba di Bandara Malinau untuk melakukan koordinasi. Di Bandara Malinau dibuat posko darurat yang diawaki personel gabungan Basarnas, BPBD Kabupaten Malinau, Polres Malinau, Kodim 0910 Malinau," kata Trunoyudo.

Pewarta: Laily Rahmawaty
Editor: D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2024

Kegilaan budidaya

situs rolet terpercaya
Produsen ban terkemuka asal Amerika Serikat (AS), Goodyear, mengumumkan akan menutup parbriknya di Shah Alam, Malaysia, pada 30 Juni tahun ini.
Ilustrasi. Sekitar 550 karyawan terkena PHK imbas penutupan pabrik Goodyear di Malaysia. (goodyear.co.in)
Jakarta, CNN Indonesia--

Produsen ban terkemuka asal Amerika Serikat (AS), Goodyear, mengumumkan akan menutup parbriknya di Shah Alam, Malaysia,pada 30 Juni tahun ini. Penutupan tersebut berimbas pada pemutusan hubungan kerja (PHK) pada 550 karyawannya.

Presiden Goodyear Asia Pasifik, Nathaniel Madarang, mengatakan keputusan ini merupakan bagian dari program 'transformasi' untuk mengurangi biaya dan tetap bersaing di pasar.

Program ini ditargetkan akan memangkas ongkos produksi sebesar US miliar (Rp15 triliun) pada 2025 mendatang.


Menurutnya, keputusan untuk menutup pabrik dan mem-PHK 550 karyawan bukanlah keputusan mudah. Namun perusahaan terpaksa mengambil jalan tersebut untuk mempertahankan bisnisnya. Sementara untuk PHK ratusan karyawan, Ia berjanji akan menyelesaikan semua kewajiban perusahan kepada para pekerja secara transparan.

"Sebagai bagian dari upaya ini, Goodyear telah membuat keputusan sulit namun diperlukan untuk menutup pabrik manufaktur kami di Shah Alam, Malaysia, efektif 30 Juni 2024, dengan penutupan diperkirakan akan selesai pada akhir tahun," jelasnya.

Menurut situs Goodyear, pabrik ban tersebut berdiri di Malaysia pada tahun 1908. Saat itu The Goodyear Orient Company, sebuah perusahaan pembeli karet di Singapura membutuhkan suplay karet dari perkebunan di Malaysia dan Indonesia.

Lihat Juga :
2 Karakteristik Bikin Ban Tanpa Udara Cocok buat Mobil Listrik

Penjualan produk Goodyear di Malaysia dimulai pada tahun 1929 melalui kantor Goodyear Sales Company, yang didirikan di Singapura.

Ban Goodyear juga dipasang pada mobil produksi lokal pertama Malaysia, Proton Saga, pada tahun 1985.

Goodyear akan terus melayani pasar lokal dengan ban yang diimpor dari pabrik mereka di Thailand, Indonesia, China, dan Taiwan.

(tim/isn)

[Gambas:Video CNN]