petunjuk:Harap ingat alamat situs terbaru situs ini:kk996.com!Menanggapi seruan tindakan nasional untuk membersihkan Internet, situs ini telah membersihkan semua novel pornografi, sehingga banyak buku menjadi bingung,Jika Anda membuka link tersebut dan ternyata itu bukan buku yang ingin Anda baca, silakan klik ikon pencarian di atas untuk mencari buku tersebut lagi,Terima kasih atas kunjungan anda!

mujur123

betwin88 177Jutaan kata 868088Orang-orang telah membaca serialisasi

《mujur123》

Pengamat sebut Prabowo tak bisa sembarangan buka data Kemhan ke publik******

Pengamat sebut Prabowo tak bisa sembarangan buka data Kemhan ke publik
Pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka tiba di lokasi Debat Ketiga Capres Pemilu 2024 di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (7/1/2024). ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/foc/aa.
menhan juga tersumpah untuk tidak membuka data itu ke kalangan umum
Jakarta (ANTARA) - Pengamat hubungan internasional Teuku Rezasyah mengatakan calon presiden (capres) sekaligus Menteri Pertahanan Prabowo Subianto tak bisa sembarangan membuka data Kementerian Pertahanan (Kemhan) kepada publik, karena ada data yang bersifat konfidensial.

Rezasyah mengatakan hal itu untuk merespons Debat Ketiga Capres Pemilu 2024 di Istora Senayan, Jakarta, Minggu malam (7/1), ketika capres nomor urut 1 Anies Baswedan dan capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo mendesak Prabowo untuk membuka data terkait pengadaan alat utama sistem persenjataan (alutsista) dan beberapa kebijakan lain di Kemhan.

"Pak Prabowo pasti punya data. Beliau sangat tegas menafsirkan data itu konfidensial. Sebenarnya, beliau bisa saja mengatakan data itu bisa dibagi dua, mana yang konfidensial untuk umum dan mana yang harus terbuka dalam negeri," kata Rezasyah saat dihubungi ANTARA di Jakarta, Senin.

Baca juga: TKN nilai skor buruk menhan dari Ganjar-Anies tak sesuai sikap partai

Data konfidensial adalah data yang bersifat rahasia dan hanya boleh diakses oleh orang-orang tertentu dengan kepentingan untuk mengaksesnya.

Rezasyah menjelaskan bahwa data konfidensial juga hanya dapat dibuka oleh orang-orang tersumpah serta memiliki kompetensi dan keahlian untuk mengelola data tersebut.

"Betul, enggakbisa (sembarangan). Orang tersebut harus tersumpah untuk membaca data itu dan tidak semua orang Kemhan bisa membaca data (konfidensial), dan menhan juga tersumpah untuk tidak membuka data itu ke kalangan umum," kata dosen Ilmu Hubungan Internasional Universitas Padjadjaran itu.

Dalam debat ketiga dengan tema pertahanan, keamanan, hubungan internasional, globalisasi, geopolitik, dan politik luar negeri tersebut, beberapa kebijakan pertahanan Prabowo menjadi sasaran kritik oleh Anies dan Ganjar.

Baca juga: Prabowo soal tak bersalaman dengan Anies: Dia ngak datang ke saya

Selama debat, Ganjar dan Anies beberapa kali mengkritik kebijakan pengadaan alutsista oleh Prabowo. Ganjar dan Anies juga kompak mengkritik proses perencanaan pertahanan Kemhan hingga masalah kesejahteraan prajurit TNI.

Prabowo merespons kritikan kedua rivalnya itu dengan mengatakan bahwa data yang disampaikan oleh kedua pasangan calon tersebut keliru. Prabowo menyatakan bahwa dia bersikap transparan dan mengajak keduanya bertemu di luar sesi debat.

"Penjelasannya, ya, di tempat ini, bukan di ruang tertutup yang tidak diketahui publik. Kalau Bapak ketahui datanya salah, tunjukkan di tempat ini, sehingga publik bisa mengetahui," kata Anies merespons ajakan Prabowo.

Namun, Prabowo menilai bahwa membahas masalah internal pertahanan suatu negara adalah tidak pantas dilakukan secara terbuka.

"Sekarang waktunya enggak ada. Jadi, saya mengundang kita bicara, terbuka. Masa kita mau buka semua kekurangan kita di depan umum? Apakah itu pantas? Di negara yang baik, negara maju, masalah rahasia ada," ujar Prabowo.

Baca juga: Mau bersalaman dengan Prabowo, Anies: saya cari sudah tidak ada

Pewarta: Shofi Ayudiana
Editor: Fransiska Ninditya
Copyright © ANTARA 2024

Daftar lengkap penghargaan Golden Globes 2024******

Daftar lengkap penghargaan Golden Globes 2024
Kolase foto aktris dan aktor pemenang penghargaan Golden Globes 2024 (ANTARA/Instagram/goldenglobes)
Jakarta (ANTARA) - Golden Globe Awards 2024 telah berlangsung di The Beverly Hilton Hotel, Los Angeles, Amerika Serikat, pada Minggu (7/1). Acara ini merupakan ajang penghargaan apresiasi untuk serial TV dan Film terbaik di tahun 2023. Ditulis laman Vanity Fair Minggu (8/1), "Oppenheimer" karya Christopher Nolan menjadi film yang meraih penghargaan film drama terbaik, dan Nolan sendiri mendapatkan penghargaan kategori sutradara terbaik tahun ini. Sementara para bintang "Oppenheimer" Cillian Murphy mendapatkan penghargaan Pemeran Pria terbaik kategori drama dan Robert Downey Jr. mendapatkan penghargaan aktor pria pendukung terbaik untuk kategori umum.
Baca juga: Ana de Armas hingga Billy Porter akan hadir di Golden Globes 2023

Baca juga: Golden Globes tahun ini tak akan disiarkan langsung
 Film "Barbie" yang dinilai menjadi saingan "Oppenheimer" pada saat perilisannya kala itu, juga mendapatkan dua penghargaan sebagai lagu original terbaik untuk judul "What Was I Made For?" dan penghargaan film box office dan sinematik terbaik. Untuk film "Poor Things" memenangkan dua penghargaan utama, termasuk film musikal komedi terbaik dan penghargaan aktris terbaik untuk bintang Emma Stone. "The Holdovers" mencetak dua kemenangan akting untuk bintang Paul Giamatti dan Da'Vine Joy Randolph yang masing-masing mendapatkan penampilan aktor pria terbaik dan pemeran pendukung wanita terbaik dalam kategori musikal komedi. Dan mungkin pemenang ganda yang paling mengejutkan malam itu adalah "Anatomy of a Fall", film Prancis yang memenangkan penghargaan film berbahasa asing terbaik serta skenario terbaik untuk sutradara Justine Triet dan rekan penulis serta suaminya, Arthur Harrari. Di sisi televisi, itu adalah penyisiran virtual untuk tiga serial yaitu "The Bear" yang memenangkan penghargaan dalam kategori komedi, "Succeession" dalam kategori drama, dan "Beef" untuk penghargaan serial terbatas. Sementara serial TV "The Crown" memenangkan aktris pendukung terbaik untuk Elizabeth Debicki. Berikut daftar lengkap pemenang penghargaan Golden Globes 2024;
Baca juga: Netflix dominasi Golden Globes di tengah seruan keberagaman
 PENGHARGAAN FILM Film Terbaik – Drama, PEMENANG "Oppenheimer"Film Terbaik – Musikal atau Komedi, PEMENANG "Poor Things"Film Terbaik – Animasi, PEMENANG "The Boy and The Heron"​​​​​​​Prestasi Sinematik dan Box Office​​​​​​​, PEMENANG "Barbie"​​​​​​​Film Terbaik – Bahasa Non-Inggris, PEMENANG "Anatomy of a Fall"​​​​​​Penampilan Terbaik Pemeran Wanita dalam Film – Drama, PEMENANG Lily Gladstone "Killers of the Flower Moon"Penampilan Terbaik Pemeran Pria dalam Film – Drama, PEMENANG Cillian Murphy, "Oppenheimer"
Penampilan Terbaik oleh Aktor Wanita dalam Film – Musikal atau Komedi, PEMENANG Emma Stone "Poor Things"
Penampilan Terbaik oleh Aktor Pria dalam Film – Musikal atau Komedi, PEMENANG Paul Giamatti "The Holdovers"
Penampilan Terbaik oleh Pemeran Wanita dalam Peran Pendukung dalam Film Apa Pun, PEMENANG Da'Vine Joy Randolph "The Holdovers"
Penampilan Terbaik oleh Aktor Pria dalam Peran Pendukung dalam Film Apa Pun, PEMENANG Robert Downey Jr. "Oppenheimer"
Sutradara Terbaik, PEMENANG Christopher Nolan "Oppenheimer"
Skenario Terbaik, PEMENANG Justine Triet dan Arthur Harari "Anatomy of a Fall"
Skor Asli Terbaik, PEMENANG Ludwig Göransson "Oppenheimer"
Lagu Asli Terbaik, PEMENANG “What Was I Made For?” dari  "Barbie"
Baca juga: "The Banshees of Inisherin" pimpin nominasi Golden Globe
 PENGHARGAAN TV
 Serial Televisi Terbaik – Drama, PEMENANG "Succession"
Serial Televisi Terbaik – Musikal atau Komedi, PEMENANG "The Bear"
Serial Terbatas Televisi Terbaik, Serial Antologi, atau Film Bergerak yang Dibuat untuk Televisi, PEMENANG  "Beef"
Penampilan Terbaik Pemeran Wanita dalam Serial Televisi – Drama, PEMENANG Sarah Snook "Succession"
Penampilan Terbaik Pemeran Pria dalam Serial Televisi – Drama, PEMENANG Kieran Culkin "Succession"
Penampilan Terbaik Pemeran Wanita dalam Serial Televisi – Musikal atau Komedi, PEMENANG Ayo Edebiri "The Bear"
Penampilan Terbaik Aktor Pria dalam Serial Televisi – Musikal atau Komedi PEMENANG Jeremy Allen White "The Bear"
Penampilan Terbaik Pemeran Wanita dalam Serial Terbatas, Serial Antologi, atau Film yang Dibuat untuk Televisi, PEMENANG Ali Wong "Beef"
Penampilan Terbaik Pemeran Pria dalam Serial Terbatas, Serial Antologi, atau Film yang Dibuat untuk Televisi, PEMENANG Steven Yeun "Beef"Penampilan Terbaik Pemeran Wanita dalam Peran Pendukung di Televisi, PEMENANG Elizabeth Debicki "The Crown"​​​​​​​Penampilan Terbaik Pemeran Pria dalam Peran Pendukung di Televisi, PEMENANG: Matthew Macfadyen "Succession"​​​​​​
Penampilan Terbaik dalam Stand-Up Comedy di Televisi, PEMENANG: Ricky Gervais "Ricky Gervais: Armageddon"
Baca juga: Intip gaya berbusana Timothe Chalamet di Golden Globes 2024

Baca juga: Paul Giamatti rayakan kemenangan Golden Globes di restoran burger

Baca juga: Gigi Hadid temani Bradley Cooper makan malam usai Golden Globes

Penerjemah: Fitra Ashari
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2024

Rafael Alun pikir******

Rafael Alun pikir-pikir atas vonis 14 tahun penjara
Mantan pejabat Direktorat Jenderal Pajak Kementerian Keuangan Rafael Alun Trisambodo (RAT) mendengarkan vonis majelis hakim di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi pada Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Jakarta, Senin (8/1/2024). (ANTARA/Fath Putra Mulya)
Jakarta (ANTARA) - Mantan pejabat Direktorat Jenderal Pajak Kementerian Keuangan Rafael Alun Trisambodo menyatakan pikir-pikir terlebih dahulu atas vonis 14 tahun penjara yang dijatuhkan majelis hakim Pengadilan Tindak Pidana Korupsi pada Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Senin.

Selain itu, Jaksa Penuntut Umum (JPU) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) juga menyatakan pikir-pikir atas vonis tersebut. Oleh karenanya, Rafael Alun dan JPU KPK akan pikir-pikir selama satu minggu untuk kemudian menyatakan sikap menerima atau banding terhadap putusan itu.

"Berarti sama-sama menyatakan pikir-pikir, berarti putusan ini belum mempunyai kekuatan hukum yang tetap. Jadi, supaya digunakan haknya selama satu minggu, tujuh hari, terhitung mulai besok," kata Hakim Ketua Suparman Nyompa di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi pada Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Jakarta, Senin.

Rafael Alun Trisambodo divonis 14 tahun penjara dan denda sebesar Rp500 juta subsider tiga bulan penjara dalam kasus dugaan gratifikasi dan tindak pidana pencucian uang (TPPU).

"Menjatuhkan pidana terhadap terdakwa Rafael Alun Trisambodo dengan pidana penjara selama 14 tahun serta denda sebesar Rp500 juta, jika tidak dibayar diganti dengan pidana penjara selama tiga bulan," ucap Suparman.

Baca juga: Rafael Alun Trisambodo divonis 14 tahun penjara

Selain itu, Rafael Alun juga dijatuhi pidana tambahan membayar uang pengganti sebesar Rp10,79 miliar dalam kurun waktu satu bulan setelah putusan berkekuatan hukum tetap subsider tiga tahun penjara.

"Menetapkan masa penahanan yang tekah dijalani terdakwa dikurangi seluruhnya dari pidana yang dijatuhkan," sambung hakim Suparman.

Di sisi lain, majelis hakim menyatakan pengabdian sebagai PNS selama lebih dari 30 tahun menjadi pertimbangan meringankan bagi Rafael.

"Keadaan yang meringankan, terdakwa telah bekerja pada negara sebagai pegawai negeri selama lebih 30 tahun," ucap Suprman.

Dua pertimbangan meringankan lainnya adalah Rafael Alun memiliki tanggungan keluarga serta belum pernah dihukum sebelumnya.

"Keadaan yang memberatkan, terdakwa tidak mendukung program pemerintah yang sedang giat memberantas tindak pidana korupsi," tambah Suparman.

Baca juga: Mengabdi PNS selama lebih 30 tahun jadi pertimbangan meringankan RAT

Menurut majelis hakim, Rafael Alun terbukti secara sah dan meyakinkan menurut hukum bersalah melakukan tindak pidana korupsi dan TPPU, sebagaimana dakwaan kesatu, kedua, dan ketiga JPU KPK. Dengan demikian, Rafael dinyatakan melanggar seluruh pasal yang didakwakan.

Pertama, Rafael melanggar Pasal 12 B jo Pasal 18 Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 31 Tahun 1999 sebagaimana telah diubah dengan Undang-Undang Nomor Republik Indonesia Nomor 20 Tahun 2001 tentang Perubahan Atas Undang-Undang Nomor 31 Tahun 1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi jo Pasal 55 ayat (1) Ke-1 KUHP jo Pasal 64 ayat (1) KUHP.

Kedua, Pasal 3 Ayat (1) huruf a dan c Undang-Undang RI Nomor 15 Tahun 2002 tentang Tindak Pidana Pencucian Uang sebagaimana telah diubah dengan Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2003 tentang Perubahan Atas Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2002 tentang Tindak Pidana Pencucian Uang jo Pasal 55 ayat (1) Ke-1 KUHP jo Pasal 64 ayat (1) KUHP, sebagaimana dakwaan kedua.

Ketiga, melanggar Pasal 3 Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 8 Tahun 2010 tentang Pencegahan dan Pemberantasan Tindak Pidana Pencucian Uang jo Pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP jo Pasal 64 ayat (1) KUHP, sebagaimana dakwaan ketiga.

Sebelumnya, Senin (11/12/2023), Rafael Alun Trisambodo dituntut hukuman 14 tahun kurungan penjara serta pidana denda sebesar Rp1 miliar subsider pidana kurungan pengganti selama 6 bulan. Ia juga dituntut membayar uang pengganti sebesar Rp18.994.806.137,00, subsider 3 tahun.

Baca juga: KPK yakin Rafael Alun diputus bersalah oleh Pengadilan Tipikor
Baca juga: Rafael Alun minta dilepaskan dari segala tuntutan
Baca juga: Rafael Alun dituntut 14 tahun kurungan penjara

Pewarta: Fath Putra Mulya
Editor: Didik Kusbiantoro
Copyright © ANTARA 2024




bab terbaru:brii4d

Perbarui waktu:2024-06-26

Daftar bab terbaru
rajacasino88
keuntungan menggunakan kredivo
kredivo cicilan 3 bulan
wslot888
tokopedia cicilan tanpa kartu kredit
bola288
lgtoto
maxwin slot receh login
playsbobet
Daftar isi semua bab
Bab 1 rtp sakti55
Bab 2 erek erek abjad 3d
Bab 3 link slot gacor hari ini
Bab 4 pinjol paling mudah di acc
Bab 5 himalaya slot gacor
Bab 6 sparta play88
Bab 7 paito 03
Bab 8 pinjol yang masuk pusdafil
Bab 9 erek erek berdoa
Bab 10 sihoki gacor
Bab 11 situs terbaru slot gacor
Bab 12 slot99
Bab 13 batik77 rtp
Bab 14 lupa situs slot online
Bab 15 emas 138 slot
Bab 16 wwbola
Bab 17 slot363
Bab 18 akulaku tidak bisa kredit
Bab 19 kupon lazada
Bab 20 stras77
Klik untuk melihattersembunyi di tengah9272bab
seni bela diriBacaan TerkaitMore+

hubungan pasien

fifa slot88
Bandara Internasional Minangkabau kembali dibuka hari ini
Bandara Internasional Minangkabau di Sumatera Barat. ANTARA/HO-Kemenhub/am.
Jakarta (ANTARA) - Direktorat Jenderal Perhubungan Udara (Ditjen Hubud) Kementerian Perhubungan (Kemenhub) kembali buka (Resume Normal Operation) Bandara Internasional Minangkabau yang berada di Provinsi Sumatera Barat setelah tidak ditemukannya tanda sebaran abu erupsi vulkanik Gunung Marapi pada Sabtu (6/1).

“Untuk penerbangan yang terdampak kemarin, semua sudah teratasi. Penumpang telah ditawarkan pilihan untuk melakukan refund, reschedule maupun re-route sesuai ketentuan berlaku,” kata Direktur Jenderal Perhubungan Udara, M. Kristi Endah Murni di Jakarta, Sabtu.

Ia menyampaikan, pembukaan kembali Bandara dilakukan setelah pengamatan yang dilakukan oleh Kantor Otoritas Bandar Udara Wilayah VI Padang, serta berdasarkan prediksi dari VAAC Darwin, PVMBG, BMKG, dan paper test di lapangan dengan hasil negatif volcanic ash.

Selanjutnya, merilis Notice to Airmen (NOTAM) dengan Nomor NOTAM B0034/24 NOTAMC B0031/24.

Baca juga: Bandara Internasional Minangkabau ditutup imbas erupsi Gunung Marapi

Adapun penerbangan yang terdampak akibat erupsi Gunung Marapi yaitu 16 penerbangan untuk kedatangan ke Bandara Internasional Minangkabau, dan 13 penerbangan untuk keberangkatan.

Dirjen Kristi telah mengimbau ke maskapai penerbangan untuk memberikan kompensasi kepada penumpang yang telah membeli tiket dengan memberikan opsi full refund, reschedule, ataupun re-route ke Bandara terdekat jika seat masih tersedia, agar dapat membantu penumpang yang terkena dampak penutupan bandara.

Otoritas Bandar Udara Wilayah VI Padang juga telah diinstruksikan agar terus berkoordinasi secara intensif dengan stakeholder terkait dalam hal perkembangan informasi Gunung Marapi.

“Pemantauan situasi dan koordinasi intensif sangat diperlukan dalam penanganan force majeure ini, agar dapat mengambil langkah-langkah yang diperlukan demi keselamatan, keamanan dan kenyamanan penerbangan," ujar Kristi.

Baca juga: Bandara Minangkabau dipastikan tidak terdampak erupsi Gunung Marapi

Pewarta: Adimas Raditya Fahky P
Editor: Adi Lazuardi
Copyright © ANTARA 2024

Ambisi Rhodes

dapat uang dari iklan
Lion Air gagal mendarat, skuad Persiraja pilih jalur darat menuju Aceh
Para Pemain Persiraja Banda Aceh saat hendak turun dari pesawat Lion Air yang gagal mendarat di Aceh akibat cuaca buruk, Sumatera Utara, Minggu (7/1/2024). ANTARA/HO-Warga/aa.
Banda Aceh (ANTARA) - Skuad Persiraja Banda Aceh memilih jalur darat menuju Aceh dari Sumatera Utara setelah pesawat Lion Air yang mereka tumpangi gagal landing di Bandara Sultan Iskandar Muda (SIM) dan kembali ke Kualanamu.

"Pemain langsung turun, jalan jalur darat menuju Langsa," kata Media Officer (MO) Persiraja Banda Aceh Ariful Usman yang dikonfirmasi dari Banda Aceh, Minggu.

Sebelumnya, maskapai Lion Air rute Medan, Sumatera Utara menuju Banda Aceh dilaporkan batal mendarat di Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda (SIM) Aceh Besar, sehingga harus kembali ke Bandara Internasional Kualanamu akibat cuaca buruk.

Executive General Manager PT Angkasa Pura II, Darmadi membenarkan bahwa pesawat Lion tujuan Banda Aceh dari Medan batal mendarat karena cuaca buruk atau crosswind (angin silang).

Pesawat Lion Air JT 306 tersebut dijadwalkan mendarat di Bandara SIM Aceh Besar pada Minggu (7/1) pukul 13.45 WIB.

Baca juga: Pesawat Lion Air dari Medan batal mendarat di Aceh akibat cuaca buruk

Baca juga: Kesaksian penumpang JAL, ada benturan sebelum mendarat di Haneda

Baca juga: Wings Air gagal mendarat di Bandara Nagan Raya Aceh akibat cuaca buruk

Ariful menyampaikan, para pemain Persiraja awalnya hendak bertolak ke Banda Aceh dengan Lion Air. Kemudian, saat mau landing di bandara SIM, pesawat kembali terbang ke Kualanamu karena tidak bisa mendarat akibat cuaca (angin kencang).

"Sudah mau mendarat karena cuaca tadi disampaikan dan terbang kembali. Memang terasa saya angin, karena goyang," ujarnya.

Karena gagal mendarat dan kembali ke Kualanamu, skuad Persiraja akhirnya turun dan memilih jalur darat, dan tidak menuju Banda Aceh, melainkan ke Kota Langsa.

Ariful menjelaskan, pilihan ke Kota Langsa karena besar kemungkinan Persiraja akan memilih stadion di sana sebagai home base untuk babak 12 besar Liga 2 Season 2023/2024 ini setelah tak diizinkan lagi menggunakan Stadion Harapan Bangsa (SHB) Banda Aceh karena sedang renovasi untuk persiapan PON.

"Karena harapan bermain di SHB tipis, makanya cek kesiapan stadion Langsa sebagai alternatif, apakah layak untuk Liga 2 Indonesia," demikian Ariful Usman.

 

Pewarta: Rahmat Fajri
Editor: Riza Mulyadi
Copyright © ANTARA 2024

Era Kitab Para Dewa

togel 83
Saipul Jamil sempat menyangka petugas yang menangkapnya begal
Saipul Jamil dalam jumpa pers di Polsek Tambora, Jakarta Barat, Sabtu (6/1/2024). ANTARA/Risky Syukur/aa.
Jakarta (ANTARA) - Artis Saipul Jamil sempat menyangka bahwa petugas yang menangkap dirinya dan asistennya adalah begal lantaran penangkapan dilakukan dengan menggedor-gedor kaca mobil.

"Saya pikir begal, makanya saya teriak-teriak 'begal, begal, tolong! Ini Saipul Jamil'," kata Saipul di Polsek Tambora, Jakarta Barat, pada Sabtu.

Dia berteriak untuk meyakinkan masyarakat sekaligus minta tolong. "Saya sampai teriak begitu, meyakinkan masyarakat bahwa saya benar-benar dalam keadaan lagi minta tolong," katanya.

Saipul mengatakan bahwa mobil yang dikendarai asistennya (Steven) tetap melaju, meskipun orang yang berusaha menghentikan mobilnya mengaku sebagai petugas. Dia tetap melajukan karena merasa tidak bersalah.

"Terus terang saya merasa tidak punya salah, saya merasa tidak punya dosa, tiba-tiba ada motor sebelah kiri saya menyuruh saya berhenti, tapi dengan cara yang tidak baik. Jadi saya otomatis refleks sih sebenarnya," kata Saipul.

Baca juga: Saipul Jamil tidak tahu asistennya pemakai narkoba

Meskipun orang yang berusaha menghentikan mobil Saipul sudah memperkenalkan diri sebagai petugas, Saipul tetap tidak percaya.

"Masa' polisi seperti ini? Terus urusannya apa dengan saya? Sedangkan semua perlengkapan lengkap, pelat nomor aman, saya juga enggak ada narkoba, gak ada apa-apa," kata Saipul.

Saat itu, Saipul mengaku takut dan ingin mencari perlindungan ke polisi. "Jadi saya takut, saya di situ justru cari perlindungan mau cari kantor polisi, karena yang gedor saya ngaku polisi," kata Saipul.

Ia juga mengaku sempat melakukan perlawanan kepada petugas karena merasa sedang dibegal.

"(Diseret) Enggak sih, karena saya kan memang sempat membela diri. Takutnya bukan polisi, itu yang saya khawatirkan," kata Saipul.

Baca juga: Saipul Jamil kembali ke Polsek Tambora usai pemeriksaan di Polda Metro

Ia mengaku mulai merasa aman ketika sudah sampai di Polsek Tambora. "Tapi passaya sampai di sini, ada tulisan Polsek Tambora, saya baru tenang," katanya.

"Alhamdulillah ini baru polisi, saya tadi berpikir mau dibawa kemana nih, udah berpikir 'wah saya mau dibunuh', soalnya bapak polisinya enggak pakai seragam, pakai baju preman. Itu yang bikin saya sedikit curiga," kata Saipul.

Berdasarkan pemeriksaan uriny yang dilakukan polisi pada Jumat (5/1), Steven (S) yang merupakan asisten Saipul Jamil, dinyatakan positif mengonsumsi narkotika jenis sabu. Sedangkan Saipul Jamil dinyatakan negatif mengonsumsi narkoba.

"Saat dilakukan tes urine, tersangka S urinenya mengandung amfetamin dan metamfetamin, sementara Saudara Saipul Jamil negatif," kata Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Polisi M Syahduddi.
 

Pewarta: Redemptus Elyonai Risky Syukur
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2024

Raja Zhou yang terlahir kembali bukanlah seorang yang kesepian, tidak pilih-pilih, atau tidak bermoral

maxwin x1000
Daftar lengkap penghargaan Golden Globes 2024
Kolase foto aktris dan aktor pemenang penghargaan Golden Globes 2024 (ANTARA/Instagram/goldenglobes)
Jakarta (ANTARA) - Golden Globe Awards 2024 telah berlangsung di The Beverly Hilton Hotel, Los Angeles, Amerika Serikat, pada Minggu (7/1). Acara ini merupakan ajang penghargaan apresiasi untuk serial TV dan Film terbaik di tahun 2023. Ditulis laman Vanity Fair Minggu (8/1), "Oppenheimer" karya Christopher Nolan menjadi film yang meraih penghargaan film drama terbaik, dan Nolan sendiri mendapatkan penghargaan kategori sutradara terbaik tahun ini. Sementara para bintang "Oppenheimer" Cillian Murphy mendapatkan penghargaan Pemeran Pria terbaik kategori drama dan Robert Downey Jr. mendapatkan penghargaan aktor pria pendukung terbaik untuk kategori umum.
Baca juga: Ana de Armas hingga Billy Porter akan hadir di Golden Globes 2023

Baca juga: Golden Globes tahun ini tak akan disiarkan langsung
 Film "Barbie" yang dinilai menjadi saingan "Oppenheimer" pada saat perilisannya kala itu, juga mendapatkan dua penghargaan sebagai lagu original terbaik untuk judul "What Was I Made For?" dan penghargaan film box office dan sinematik terbaik. Untuk film "Poor Things" memenangkan dua penghargaan utama, termasuk film musikal komedi terbaik dan penghargaan aktris terbaik untuk bintang Emma Stone. "The Holdovers" mencetak dua kemenangan akting untuk bintang Paul Giamatti dan Da'Vine Joy Randolph yang masing-masing mendapatkan penampilan aktor pria terbaik dan pemeran pendukung wanita terbaik dalam kategori musikal komedi. Dan mungkin pemenang ganda yang paling mengejutkan malam itu adalah "Anatomy of a Fall", film Prancis yang memenangkan penghargaan film berbahasa asing terbaik serta skenario terbaik untuk sutradara Justine Triet dan rekan penulis serta suaminya, Arthur Harrari. Di sisi televisi, itu adalah penyisiran virtual untuk tiga serial yaitu "The Bear" yang memenangkan penghargaan dalam kategori komedi, "Succeession" dalam kategori drama, dan "Beef" untuk penghargaan serial terbatas. Sementara serial TV "The Crown" memenangkan aktris pendukung terbaik untuk Elizabeth Debicki. Berikut daftar lengkap pemenang penghargaan Golden Globes 2024;
Baca juga: Netflix dominasi Golden Globes di tengah seruan keberagaman
 PENGHARGAAN FILM Film Terbaik – Drama, PEMENANG "Oppenheimer"Film Terbaik – Musikal atau Komedi, PEMENANG "Poor Things"Film Terbaik – Animasi, PEMENANG "The Boy and The Heron"​​​​​​​Prestasi Sinematik dan Box Office​​​​​​​, PEMENANG "Barbie"​​​​​​​Film Terbaik – Bahasa Non-Inggris, PEMENANG "Anatomy of a Fall"​​​​​​Penampilan Terbaik Pemeran Wanita dalam Film – Drama, PEMENANG Lily Gladstone "Killers of the Flower Moon"Penampilan Terbaik Pemeran Pria dalam Film – Drama, PEMENANG Cillian Murphy, "Oppenheimer"
Penampilan Terbaik oleh Aktor Wanita dalam Film – Musikal atau Komedi, PEMENANG Emma Stone "Poor Things"
Penampilan Terbaik oleh Aktor Pria dalam Film – Musikal atau Komedi, PEMENANG Paul Giamatti "The Holdovers"
Penampilan Terbaik oleh Pemeran Wanita dalam Peran Pendukung dalam Film Apa Pun, PEMENANG Da'Vine Joy Randolph "The Holdovers"
Penampilan Terbaik oleh Aktor Pria dalam Peran Pendukung dalam Film Apa Pun, PEMENANG Robert Downey Jr. "Oppenheimer"
Sutradara Terbaik, PEMENANG Christopher Nolan "Oppenheimer"
Skenario Terbaik, PEMENANG Justine Triet dan Arthur Harari "Anatomy of a Fall"
Skor Asli Terbaik, PEMENANG Ludwig Göransson "Oppenheimer"
Lagu Asli Terbaik, PEMENANG “What Was I Made For?” dari  "Barbie"
Baca juga: "The Banshees of Inisherin" pimpin nominasi Golden Globe
 PENGHARGAAN TV
 Serial Televisi Terbaik – Drama, PEMENANG "Succession"
Serial Televisi Terbaik – Musikal atau Komedi, PEMENANG "The Bear"
Serial Terbatas Televisi Terbaik, Serial Antologi, atau Film Bergerak yang Dibuat untuk Televisi, PEMENANG  "Beef"
Penampilan Terbaik Pemeran Wanita dalam Serial Televisi – Drama, PEMENANG Sarah Snook "Succession"
Penampilan Terbaik Pemeran Pria dalam Serial Televisi – Drama, PEMENANG Kieran Culkin "Succession"
Penampilan Terbaik Pemeran Wanita dalam Serial Televisi – Musikal atau Komedi, PEMENANG Ayo Edebiri "The Bear"
Penampilan Terbaik Aktor Pria dalam Serial Televisi – Musikal atau Komedi PEMENANG Jeremy Allen White "The Bear"
Penampilan Terbaik Pemeran Wanita dalam Serial Terbatas, Serial Antologi, atau Film yang Dibuat untuk Televisi, PEMENANG Ali Wong "Beef"
Penampilan Terbaik Pemeran Pria dalam Serial Terbatas, Serial Antologi, atau Film yang Dibuat untuk Televisi, PEMENANG Steven Yeun "Beef"Penampilan Terbaik Pemeran Wanita dalam Peran Pendukung di Televisi, PEMENANG Elizabeth Debicki "The Crown"​​​​​​​Penampilan Terbaik Pemeran Pria dalam Peran Pendukung di Televisi, PEMENANG: Matthew Macfadyen "Succession"​​​​​​
Penampilan Terbaik dalam Stand-Up Comedy di Televisi, PEMENANG: Ricky Gervais "Ricky Gervais: Armageddon"
Baca juga: Intip gaya berbusana Timothe Chalamet di Golden Globes 2024

Baca juga: Paul Giamatti rayakan kemenangan Golden Globes di restoran burger

Baca juga: Gigi Hadid temani Bradley Cooper makan malam usai Golden Globes

Penerjemah: Fitra Ashari
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2024

Dewa Koki Tertinggi

situs slot 123
Pengamat sebut Prabowo tak bisa sembarangan buka data Kemhan ke publik
Pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka tiba di lokasi Debat Ketiga Capres Pemilu 2024 di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (7/1/2024). ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/foc/aa.
menhan juga tersumpah untuk tidak membuka data itu ke kalangan umum
Jakarta (ANTARA) - Pengamat hubungan internasional Teuku Rezasyah mengatakan calon presiden (capres) sekaligus Menteri Pertahanan Prabowo Subianto tak bisa sembarangan membuka data Kementerian Pertahanan (Kemhan) kepada publik, karena ada data yang bersifat konfidensial.

Rezasyah mengatakan hal itu untuk merespons Debat Ketiga Capres Pemilu 2024 di Istora Senayan, Jakarta, Minggu malam (7/1), ketika capres nomor urut 1 Anies Baswedan dan capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo mendesak Prabowo untuk membuka data terkait pengadaan alat utama sistem persenjataan (alutsista) dan beberapa kebijakan lain di Kemhan.

"Pak Prabowo pasti punya data. Beliau sangat tegas menafsirkan data itu konfidensial. Sebenarnya, beliau bisa saja mengatakan data itu bisa dibagi dua, mana yang konfidensial untuk umum dan mana yang harus terbuka dalam negeri," kata Rezasyah saat dihubungi ANTARA di Jakarta, Senin.

Baca juga: TKN nilai skor buruk menhan dari Ganjar-Anies tak sesuai sikap partai

Data konfidensial adalah data yang bersifat rahasia dan hanya boleh diakses oleh orang-orang tertentu dengan kepentingan untuk mengaksesnya.

Rezasyah menjelaskan bahwa data konfidensial juga hanya dapat dibuka oleh orang-orang tersumpah serta memiliki kompetensi dan keahlian untuk mengelola data tersebut.

"Betul, enggakbisa (sembarangan). Orang tersebut harus tersumpah untuk membaca data itu dan tidak semua orang Kemhan bisa membaca data (konfidensial), dan menhan juga tersumpah untuk tidak membuka data itu ke kalangan umum," kata dosen Ilmu Hubungan Internasional Universitas Padjadjaran itu.

Dalam debat ketiga dengan tema pertahanan, keamanan, hubungan internasional, globalisasi, geopolitik, dan politik luar negeri tersebut, beberapa kebijakan pertahanan Prabowo menjadi sasaran kritik oleh Anies dan Ganjar.

Baca juga: Prabowo soal tak bersalaman dengan Anies: Dia ngak datang ke saya

Selama debat, Ganjar dan Anies beberapa kali mengkritik kebijakan pengadaan alutsista oleh Prabowo. Ganjar dan Anies juga kompak mengkritik proses perencanaan pertahanan Kemhan hingga masalah kesejahteraan prajurit TNI.

Prabowo merespons kritikan kedua rivalnya itu dengan mengatakan bahwa data yang disampaikan oleh kedua pasangan calon tersebut keliru. Prabowo menyatakan bahwa dia bersikap transparan dan mengajak keduanya bertemu di luar sesi debat.

"Penjelasannya, ya, di tempat ini, bukan di ruang tertutup yang tidak diketahui publik. Kalau Bapak ketahui datanya salah, tunjukkan di tempat ini, sehingga publik bisa mengetahui," kata Anies merespons ajakan Prabowo.

Namun, Prabowo menilai bahwa membahas masalah internal pertahanan suatu negara adalah tidak pantas dilakukan secara terbuka.

"Sekarang waktunya enggak ada. Jadi, saya mengundang kita bicara, terbuka. Masa kita mau buka semua kekurangan kita di depan umum? Apakah itu pantas? Di negara yang baik, negara maju, masalah rahasia ada," ujar Prabowo.

Baca juga: Mau bersalaman dengan Prabowo, Anies: saya cari sudah tidak ada

Pewarta: Shofi Ayudiana
Editor: Fransiska Ninditya
Copyright © ANTARA 2024

patriark legendaris

situs slot yang gampang menang
Manchester United singkirkan Wigan Athletic di putaran ketiga Piala FA
Ilustrasi - Pesepak bola Manchester United Bruno Fernandes melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Fulham dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Craven Cottage, London, Inggris (4/11/2023). Manchester United mengalahkan Fulham dengan skor 1-0. ANTARA FOTO/REUTERS/Hannah Mckay/tom.
Jakarta (ANTARA) - Manchester United (MU) sukses menyingkirkan Wigan Athletic dalam putaran ketiga Piala FA dengan skor 2-0 di DW Stadium pada Senin waktu setempat atau Selasa dini hari WIB.

Dua gol kemenangan MU di kandang Wigan masing-masing diciptakan oleh Diogo Dalot pada babak pertama dan Bruno Fernandes lewat eksekusi penalti pada paruh kedua pertandingan.

Berkat hasil ini, Manchester United pun berhak melaju ke putaran keempat. Pada babak 32 besar tersebut, Setan Merah akan berhadapan dengan pemenang laga replayantara Easleigh vs Newport County.

Bermain di hadapan suporter sendiri, Wigan mencoba tampil agresif sejak awal laga. Namun peluang emas yang didapat Thelo Aasgaard ketika pertandingan baru berjalan tiga menit masih gagal membuahkan hasil.

Setelah itu, United perlahan mendominasi permainan. Sejumlah peluang pun didapat tim tamu, salah satunya lewat aksi Marcus Rashford pada menit ke-15 yang masih belum menghasilkan gol.

Baca juga: Liverpool singkirkan Arsenal dengan skor 2-0
Baca juga: Manchester City libas Huddersfield lima gol tanpa balas

MU akhirnya membuka keunggulan pada menit ke-22. Menerima umpan pendek Rashford, Dalot melepas tembakan melengkung dari luar kotak penalti yang mengarah ke tiang jauh tanpa bisa dijangkau Sam Tickle. Skor menjadi 1-0.

Setan Merah memperoleh beberapa peluang emas lagi di sisa babak pertama, termasuk lewat tembakan Alejandro Garnacho yang masih membentur mistar. Keunggulan satu gol MU bertahan hingga turun minum.

Kembali dari kamar ganti, MU melanjutkan dominasi mereka, sedangkan Wigan juga masih mengejar gol penyeimbang. Meski demikian, tidak banyak peluang yang tercipta dari kedua tim di 15 menit awal babak kedua.

Pada menit ke-72, MU mendapat penalti setelah Fernandes dilanggar Liam Shaw di kotak terlarang. Fernandes sendiri maju menjadi algojo dan sukses mencetak gol untuk menggandakan keunggulan timnya menjadi 2-0.

Kedua tim sama-sama menciptakan beberapa peluang berbahaya di sisa waktu. Namun, tidak ada gol tambahan yang tercipta. Skor 2-0 untuk kemenangan MU pun menjadi hasil akhir laga ini.

Susunan pemain:Wigan (4-2-3-1): Sam Tickle; Sean Clare, Charlie Hughes, Liam Morrison, Steven Sessegnon; Liam Shaw (Jonny Smith 78'), Babajide Adeeko; Martial Godo 9Callum Lang 90'), Thelo Aasgaard, Jordan Jones (Callum McManaman 78'); Stephen Humphrys (Josh Magennis 60').

Manchester United (4-2-3-1): Andre Onana; Aaron Wan-Bissaka, Raphael Varane, Jonny Evans, Diogo Dalot (Willy Kambwala 83'); Scott McTominay, Kobbie Mainoo; Alejandro Garnacho (Facundo Pellistri 87'), Bruno Fernandes, Marcus Rashford (Omari Forson 90'); Rasmus Hojlund (Hannibal Mejbri 90').

Baca juga: Chelsea menang telak 4-0 lawan Preston North End di Piala FA
Baca juga: Tottenham Hotspur menang tipis 1-0 atas Burnley di Piala FA

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2024